Powered By Blogger

Minggu, 18 Maret 2012

Rabu, 14 Maret 2012: mau kirim e-mail aja kayak angkot ngetem ngejar setoran -.-

Hari ini libur. Libur dan rasanya kalau mau leha-leha seharian pun gw bisa. Tapi enggak bisa hehehe.. Hari ini gw mulai dengan bangun pagi seperti biasa. Di mana di dalam faktanya, tidak seperti kemarin yang berhasil bangun pagi kemudian jogging. Untuk pagi ini, gw kembali bangun dengan rutinitas yang biasa. Begitu bangun gw ambil Noega. Gw lihat display waktunya, gw dapati kalau sekarang ini sudah pukul enam. Sudah pagi dan ini memang adalah waktu di mana kebanyakan orang memulai aktivitas hariannya. Maka gw pun begitu. Tapi gw libur. Hari ini sama sekali enggak perlu bersiap untuk ngampus. Jadi gw sebaiknya ngapain ya? Hahaha hari libur macam ini kadang bisa menjadi senjata makan tuan buat gw. Ibarat kucing dalam karung juga. Kadang bisa menyenangkan, kadang juga bisa tidak menyenangkan. Bagaimana dengan hari ini? Yaa disimak saja yaa elaborasinya hehehe..

Setelah tadi mengetahui waktu yang terjadi pada saat ini, entah kenapa tiba-tiba saja gw langsung berpikir kalau di sini pukul enam pagi.. Di Busan pukul delapan. Virgine sedang apa ya? Apa dia ada kelas pagi hari ini? Apa sudah bangun? Hahaha beragam pertanyaan seputar Virgine pun muncul. Maka dari itu gw enggak bisa sangkal kalau ujung-ujungnya pagi ini gw mulai dengan lamunan akan Virgine. Berujung pada daily love wishes. Berharap semoga hari ini Virgine baik-baik saja. Berharap semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Tidak hanya itu saja, untuk pagi ini gw membuat posting ucapan selamat pagi yang sedikit tidak biasa. Gw men-tweet, "pagi yang" bisa dikatakan itu sebagai sebuah ucapan selamat pagi: pagi sayang atau juga pagi ayang. Intinya adalah bukan untuk berkhayal atau terjebak masa lalu. Itu adalah sebuah tanda, bahwa sampai saat ini gw masih tetap memiliki sosok yang gw sayang. Walau hanya di dalam hati, tapi rasa sayang itu tidak lantas terbuang sia-sia.

Masih tetap ada rasa untuk Virgine; dan rasa ini tentu tidak akan gw biarkan mati begitu saja. Sejauh masih ada daya untuk menghidupinya, yaa akan dengan sepenuh hati gw hidupi. Karena gw tahu rasa ini adalah sebuah rasa berharga dan terlebih karena semua itu ditujukan untuk Virgine. Gw rasa yaa tidak ada yang perlu untuk dibuang. Tidak ada rasa yang perlu untuk disangkal. Lebih baik tetap rasakan, tetap hidupi, dari pada di pendam dan malah menyiksa diri. Hanya saja mungkin sekarang caranya berbeda. Karena saat ini kan antara gw dan Virgine sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi. Hanya teman. Tapi cinta untuknya masih ada di hati. Lalu gw harus apa? Yaa beginilah jadinya hehehe salah? Enggak ada yang salah. Benar? Enggak juga. Yaa namanya cinta benar atau salah itu relatif. Namanya cinta, sebuah rasa. Bagaimana mungkin itu bisa dibenarkan atau disalahkan itu semua sangat tergantung pada situasi dan kondisi yang melingkupi cinta itu sendiri hehehe.. Yaa kalau mau dibahas panjang lebar cinta memang enggak akan pernah ada habisnya. Yaa intinya pagi ini cinta gw ekspresikan dengan tweet itu hehehe.. Mulai hari ini dan seterusnya sih hehe..

Selesai dengan semua aktivitas tadi, rencananya gw mau balik tidur. Karena jujur males untuk ngapa-ngapain nih hehehe.. Enggak tahu juga mau buat apa. Tapi pada akhirnya yaa gw coba untuk kembali tidur. Akan tetapi, saat gw mencoba untuk kembali tidur.. Mendadak Noega berdering menandakan ada sms masuk. Tidak hanya satu atau dua. Pagi ini banyak sekali sms yang masuk ke gw. Banyak sekali. Ada sekitar dua puluh-an. Gw juga bingung kenapa bisa sebanyak ini. Tapi pada akhirnya gw lihat dan isinya sama semua. Dari teman-teman. Menanyakan apakah materi yang terkait dengan pengerjaan sebuah tugas itu sudah gw kirim via e-mail ke mereka atau belum. Huaaah! Beginilah derita menjadi seorang koordinator kelas. Ada yang kacau sedikit langsung dapat pengaduan dan komplain. Yaa sudah nasib kali yaa? Tapi sepagi ini deh.. Kayak enggak ngerti orang baru bangun aja. Kalau gw enggak eling punya Hp cuma satu, udah gw banting kali ni Noega karena kesal hahaha habisnya enggak ada toleransi sama sekali. Tahu orang baru bangun. Baru juga bermain dengan cinta dan daya khayal. Ingin dapatkan sesuati yang sifatnya menambah semangat, eh malah dibombardir sama sms permintaan materi tugas. Hhh.. Sabar ya Nas.. Sama Virgine kan udah diajarin untuk jadi pribadi yang sangat sabar. Hehehe iya sama ayang yaa hehehe *blushing*

Setelah ingat kalau gw harus sabar, gw akhirnya batalkan niat untuk kembali tidur. Ingin rasanya menanggapi mereka satu persatu. Tapi bagaimana bisa? Karena pada akhirnya gw dapati fakta bahwa gw sendiri juga belum mendapatkan data materi untuk pengerjaan tugas terkait. Kalau sudah seperti ini, cara terbaik yang bisa gw lakukan adalah dengan mencoba untuk langsung menghubungi dan mendesak dosen terkait untuk segera mengirimkan materinya. Yaa gw sih enggak tahu ada apa dengan dosen ini. Tapi dia memang sangat suka melupakan tanggung jawabnya dalam perihal pemberian bantuan materi. Yaa hal-hal teknis macam ini. Dia janji Senin. Tapi Senin lalu, dia tidak bisa dihubungi. Jujur sih dengan orang macam ini gw kesal. Karena yaa mahasiswa juga punya urusan dong. Kalau Senin materi tugas sudah di tangan kan kami jadi lebih punya banyak waktu untuk lakukan hal lain dan tugasnya enggak akan jadi numpuk. Komitmen dosen di sini agak dipertanyakan. Karena terkesan agak semena-mena. Gw sms, tetapi sms gw tidak ditanggapi. Akhirnya enggak ada juga deh tu gw membalas sms dari teman-teman tadi. Yaa sudah, sudah terganggu. Ketenangan pagi ini pecah oleh perilaku dosen yang semena-mena dan gw jadi bulan-bulanan teman-teman (-.-)

Akhirnya gw langsung saja masuk ke dalam Hani. Gw coba untuk setidaknya relaksasi dengan penjelajahan dunia maya. Maunya sih yaa seperti itu. Enggak lakukan apa-apa, hanya paling browsing enggak jelas. Tapi di awal tetap saja gw lakukan dengan cek jejaring sosial. Cek e-mail dan facebook. Enggak dapati update yang penting. Dari tabulasi "the one and only" pun enggak ada update apa pun. Tampaknya memang Virgine kembali sibuk. Yaa semoga saja dia dikaruniai kesehatan yaa supaya semua tugasnya sebagai mahasiswi bisa dilakukan dengan lancar hehehe ayang... Hehehe akhirnya gw lanjutkan kegiatan pada pagi hari ini dengan 9gag ehehe tapi tidak hanya itu. Gw juga sempat sambi dengan kartun pagi. Jadinya untuk pagi ini kegiatan gw tertuju pada tv dan Hani hehehe tapi semuanya gw lakukan secara bergantian hehehe..

Terus begitu sampai pukul satu siang. Kartun paginya sih selesai sampai pada pukul setengah sepuluh. Setelah itu, sisa waktu yang ada gw manfaatkan untuk 9gag. Karena sudah cukup lama juga gw enggak 9gag-ing. Jadi untuk pagi ini banyak sekali posting yang baru. Jadinya enggak bosan dan hahaha lumayan memberikan energi positif buat gw di hari ini sih hehehe.. Tapi pada akhirnya itu juga gw sambi dengan pembuatan tugas. Beberapa tugas yang gw pending menumpuk dan pada hari ini gw niatkan diri untuk mengeksekusi semuanya hehehe.. Gw mulai dengan tugas mata kuliah mpsdm. Di mana dalam tugas yang terkait, gw diminta untuk membuat work flow analysis dari sebuah pekerjaan. Jenisnya bebas. Tapi jujur gw enggak tahu jenis pekerjaan yang begitu wah, jujur yang tercetus di dalam kepala ini hanyalah tukang cukur dan tukang sapu jalanan. Tapi yang lebih menarik untuk gw adalah tukang cukur. Maka dari itu gw pun membuat work flow analysisnya. Bisa? Ternyata bisa dan hasilnya cukup menarik hahahaha :p

Sampai pukul setengah dua gw selesai dengan membaca materi work flow anlysis. Setelah itu membuat work flow analysis ala gw. Baru setelah itu, gw pun berlanjut lagi dengan tugas yang selanjutnya. Tapi gw sama sekali enggak tahu harus dibuat apa, karena materi untuk tugasnya belum juga gw dapatkan. Barulah pada pukul dua kurang sms dari dosen yang bersangkutan gw terima. Dia katakan katanya dia baru saja mengirim materinya via e-mail ke gw. Akhirnya gw cek e-mail. Ternyata ada hahaha padahal gw pikir semua itu bisa dilakukan dengan mudah. Tapi kenapa baru dikirim sekarang? Setelah gw dapat banyak permintaan dari teman-teman. Sementara gw pribadi sangat tidak suka menunda pekerjaan. Akhirnya e-mail tersebut gw siapkan untuk forward sambil gw sambi untuk membuat tugas yang terkait karena jujur gw mau semua tugas gw selesai pada hari ini. Sebelum besok dapatkan tambahan tugas lagi hehehe.. Nasib mahasiswa yaa selalu saja dibully dengan tugas tugas dan tugas hahahaha

Tapi akhirnya terkait dengan materi yang harus gw forward via e-mail, gw pun membuat thread di mana gw meminta teman-teman yang membutuhkan materi ini untuk meninggalkan direktori e-mail mereka. Gw buat thread di facebook dan e-mail. Gw berikan batas waktu sebelum pengiriman. Gw katakan kalau gw akan menunggu sampai pukul 23:59 hari ini hahaha lagi-lagi menunggu. Merasa sepertinya yang Virgine berikan memang berguna yaa hehehe belajar hidup dari cinta yaa mungkin itu yang sekarang benar-benar gw rasakan hehehe.. Balik ke harinya lagi yaa hehehe gw lakukan ini karena menurut gw dengan memberikan banyak jeda waktu, gw berharap akan ada banyak teman yang meninggalkan alamat e-mail mereka di dalam thread yang gw buat. Setelah membuat post tersebut, akhirnya gw mencoba untuk take a break. Terus kontak dengan Hani ternyata cukup melelahkan juga yaa hehehe.. Akhirnya sore ini, sekitar pukul setengah tiga gw relaksasi dengan nonton tv. Sempat sesekali me time sih. Tapi itu enggak fokus. Sekali-sekali doang ngetik. Karena buat gw untuk hari ini yaa enggak tahu deh.. Rasanya nanti sajalah me time-nya hehehe sekarang take a break dulu. Rebahan sambil nonton tv. Sedikit leha-leha. Sepertinya itu jauh lebih menyenangkan dibanding me time hehehe..

Akhirnya sampai kurang lebih pukul empat sore hari gw leha-leha. Setelah itu, gw langsung balik dengan Hani lagi. Sekarang gw lanjutkan membuat tugas. Kali ini berkutat dengan tugas yang lebih kompleks. Elaboratif dan sedikit membongkar tentang struktur. Sungguh menarik. Pada akhirnya gw menjadi seperti orang yang tidak bisa diusik hehehe.. Segera setelah itu, gw pun langsung asyik sendiri dengan tugas ini. Sampai akhirnya gw langsung masuk ke dalam waktu yang berputar dengan lebih cepat. Pada akhirnya gw langsung saja terus mengetik. Terus mengelaborasikan kata demi kata di dalam tugas individual ini. Sepertinya kebiasaan me time sangat membantu gw untuk bisa dengan mudah mengelaborasikan sebuah gagasan hehehe.. Di akhir, tugas yang gw rasa kuotanya sangat berlebihan.. Pada akhirnya gw dapati bahwa ini kurang hahaha masih banyak yang ingin disampaikan. Tapi jumlah halaman maskismal sudah hampir dicapai. Mau enggak mau yaa harus membatasi diri. Meringkas. Paling enggak suka tuh gw hahaha karena akan banyak detil informasi yang tidak tercantum di sana. Tapi ya mau gimana lagi? Yaa sudahlah hehehe.. Pada pukul setengah delapan malam hari ini pun gw selesai dengan semua tugas kuliah gw yang tertunda hehehe..

Sekali lagi melakukan pengecekkan terhadap thread penawaran yang gw buat tadi. Baru beberapa orang saja yang tinggalkan alamat e-mail mereka. Sudah selama ini padahal. Entah apa yang mereka pikirkan. Tapi yaa memang masih ada waktu sampai pukul dua belas kurang satu menit malam hari ini. Jadi yaa sudah sekarang gw akan sambi waktu luang pada malam hari ini dengan me time. Ini baru saat yang tepat. Karena pada akhirnya gw tahu kalau sekarang memang gw sudah tidak punya kegiatan apa-apa lagi. Akhirnya yaa langsung saja gw mulai me time. Tapi yaa gitu juga sih. Karena sekarang sudah tidak begitu beminat. Hanya karena dengan dasar komitmen. Gw mencoba untuk tetap konsiten mengabadikan setiap hari kehidupan gw hehehe suka tidak suka, mau tidak mau tetap harus dilakukan hehe.. Jadinya me time sampai sekitar pukul sepuluh lewat. Gw sambi juga dengan chat. Gw berbincang sama Jk lagi pada malam ini. Yaa berbincang untuk mengusir kesepian saja sih hehe karena pada akhirnya gw merasa seorang diri. Gw butuh orang lain untuk bisa tetap mempertahankan mood dalam ambang batas normal yang baik hehehe.. Yaa setidaknya ada teman untuk berbincang. Walau tidak ada wujudnya yaa itu sudah cukup untuk gw hehe..

Sampai akhirnya pukul dua belas kurang, gw akhirnya kirim e-mail materi tugas. Gw sama sekali enggak peduli lagi sama mereka yang enggak tinggalkan alamat e-mail. Segera setelah gw kirim e-mail, gw pun merasa bahwa hari ini sudah harus gw sudahi. Karena yaa memang sudah ngantuk banget. Jujur terkantuk-kantuk sangat. Jadinya gw rasa yaa sudahlah.. Tidur saja yaa untuk saat ini hehehe.. Akhirnya gw bersiap untuk tidur. Sejujurnya gw akui tampaknya yaa sudah tidak berada pada hari yang sama. Hitungannya ini sudah ganti hari hahahaha penting abis! Akhirnya gw bersiap untuk tidur. Gw matikan Hani. Gw charge semua gadget gw. Gw matikan tv di kamar. Gw mencari posisi tidur yang PeWe. Setelah itu, gw pun tidur. Tapi tetap.. Sengantuk apa pun gw. Hati ini enggak lupa untuk ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah mantera ajaib itu terucap, gw pun tidur hehehe semoga bisa sampai ke Virgine-nya yaa hehehe ya mungkin saja salam gw ini bisa menaunginya selama tidur hehehe *sweet amat!* hehehe sepertinya dengan tidur terlampau malam ini gw akan kembali enggak jogging nih hahaha aduuuh kapan kurusnya ini? Hahaha padahal dulu sempat kurus, terus gendut lagi hahaha kalau mau pasti bisa yaa hehehe selama ada usaha. Pasti akan ada hasilnya hehehe semuanya memang seperti itu. Harus diperjuangkan dan kadang enggak gampang hahaha *ngelatur* ahahaha :p

Selesai juga akhirnya untuk hari ini. Sebenarnya kalau enggak ada tugas yang harus gw lakukan sebagai bentuk tanggung jawab dari adanya jabatan koordinator kelas pada diri gw yaa gw enggak akan mau lakukan semua ini. Seharusnya semua yang gw lakukan ini baik adanya. Tidak hanya sekedar lepas tanggung jawab. Gw lakukan demikian karena yaa yang berikan alamat e-mail gw asumsikan butuh dan yang enggak yaa gw asumsikan enggak butuh. Enggak salah dong? Yaa tapi sepertinya apa yang gw lakukan ini enggak akan berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan asumsi gw yaa hahaha yaa lihat saja besok dan saat setelah ini hehehe.. Tapi dari pengalaman sederhana ini gw belajar bagaimana pentingnya sebuah pengorbanan demi orang lain. Suka tidak suka, kalau memang dipelukan yaa akan gw lakukan. Sekali pun gw harus korbankan kesenangan gw sendiri. Karena mereka jauh lebih penting. Posisi yang bukan bisa menjadi sebuah hal yang sifatnya main-main belaka. Harus ditanggapi dengan baik. Puji Tuhan hari ini libur. Jadi punya banyak waktu untuk baktikan diri bagi orang lain hehehe kalau kuliah pastinya akan lebih kompleks nih hehehe dijamin! Yaa memang simple sih. Faktanya juga enggak berat-berat amat. Tapi tetap saja ada sesuatu yang gw dapat hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk kesabaran menunggu dan bertahan dari kantuk demi teman-teman hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih telah kembali menjadi bagian di hari gw yang sederhana ini. Kembali jadi hari yang tak biasa karena kalian semua dan lu juga Gine hehehe baik-baik yaa di mana pun berada. Gw harap memang lu baik-baik saja. Gw juga berdoa semoga lo kembali dapatkan hari terbaik di sana hehehe makasi untuk semuanya. Makasi untuk kalian semua. Semoga ada hari esok untuk kita semua untuk memperbaiki apa yang kurang di hari ini yaa hehe amin! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar