Powered By Blogger

Senin, 12 Maret 2012

Minggu, 11 Maret 2012: preview-nya sih sebentar. Tapi buatnya?? Beuuh seharian buu! Hahaha :p

Hari libur! Hari Minggu yaa hehehe akhirnya sampai juga di hari yang menyenangkan ini. Bisa leha-leha seharian. Bisa nganggur dan enggak lakukan apa. Bisa mungkin pikirkan Virgine seharian. Tampaknya hari ini akan menyenangkan yaa hahaha eits! Nanti dulu.. Sepertinya kalau gw ingat-ingat lagi hari ini gw ada kerjaan deh. Bukan kerjaan yang secara harafiah menghasilkan sih. Terkait dengan perjumpaan dengan Kanya kemarin sore di kampus, hari ini gw akan membantu dia untuk membuat video slide show. Terkait dengan perjalanan trip-nya ke Sawarna bersama dengan beberapa teman yang lain. Yaa begitu deh! Maka dari itu sepertinya hampir bisa dipastikan gw enggak akan punya tuh waktu banyak untuk leha-leha, menyendiri mendengarkan kata hati. Yaa sepertinya enggak ada banyak waktu untuk itu hehehe..

Yaa gw memang bangun pagi sih untuk hari ini. Karena kemarin tidurnya juga enggak malem-malem banget, jadinya gw pikir yaa logis sih. Gw bangun langsung lihat layar Noega. Tertera keterangan waktu di sana menyatakan bahwa saat ini sudah pukul setengah enam. Hahaha batal lagi gw untuk bangun subuh kemudian jogging. Saking introvertnya diri ini, gw bahkan enggan untuk jogging di waktu orang normal jogging yaa hahaha gw pilih waktu sahur untuk jogging hahahaha.. Tapi toh biar begitu tetap saja sampai hari ini masih bolong. Masih belum bisa direalisasikan. Hahahaha yaa sudahlah.. Mungkin besok (besoknya orang Jawa) hahaha.. Gw bangun, gw ingat Virgine dan langsung saja gw bawa semua itu dalam daily love wishes. Karena ini hari Minggu, gw harap di sana Virgine dapatkan hari yang menyenangkan. Tetap berharap semoga dia baik-baik saja. Tetap berharap juga dia dapatkan hari yang terbaik. Selebihnya? Hahaha yaa paling ucapkan kata rindu dan terbang bersama angin yang berhembus hahaha di dalam kamar angin yang berhembus cuma angin AC tuh hahahaha segera setelah itu, gw mencoba usir sunyi pada pagi ini dengan bantuan tv. Gw enggak lebih lama larut dalam lamunan, karena jujur saja gw sedang tidak ingin hehehe.. Mungkin besok gw akan mati dalam lamunan. Tapi jelas tidak untuk hari ini.

Gw nyalakan tv dan segera setelah itu, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw bisa menyaksikan banyak kartun pagi. Nonton di dalam kamar sampai pukul delapan. Tapi selebihnya gw nonton di luar kamar hehe.. Gw nonton di luar kamar karena gw merasa lapar hehehe.. Pas banget dengan saat di mana nyokap pulang Gereja. Dia bawa makanan dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam makan pagi hehehe sambil tetap nonton tv pagi. Enggak pakai lama setelah makan, gw kembali balik ke dalam kamar. Lanjut nonton tv lagi. Selain itu juga sempatkan diri untuk me time sih hehehe tapi banyak selingannya. Intinya sih semua ini gw lakukan untuk membunuh waktu saja. Setidaknya sampai siang nanti hehehe sempat juga nonton pokemon. Tapi makin enggak ngerti gitu karena pokemonnya udah aneh-aneh bentuknya hahaha tapi ceritanya tetap bagus kok hehehe kartun anak kelahiran 1990 mah bagus-bagus hehehe :p

Sampai akhirnya pukul setengah dua belas kurang gw selesai dengan kartun pagi dan tv. Tidak pakai lama, gw langsung saja masuk ke dalam kamar mandi. Karena gw sudah waktunya untuk memulai kegiatan bantu teman hehehe dimulai dengan persiapan dulu tentunya. Gw mandi selama sepuluh menit. Berganti pakaian dan persiapkan ransel. Bawaanya cuma netbook hehehe.. Segera setelah itu gw pamit sama bokap dan nyokap. Bokap sudah tahu kalau gw akan pergi hari ini hehehe.. Segera setelah itu gw kenakan perlengkapan berkendara. Berdoa sejenak untuk memohon keselamatan perjalanan. Segera setelah semua siap, gw langsung masuk ke dalam perjalanan menuju ke rumah teman gw ini, si Kanya hehehehe.. Tapi sebelum berangkat gw sempat cek cek lagi sih apa yang mau dibawa. Apakah sudah komplit apa masih ada yang tertinggal. Setelah yakin benar-benar siap, barulah gw memulai tancap gas motut memulai perjalanan membantu Kanya hehehe..

Berjalan selama beberapa menit. Mencari di mana rumah Kanya. Segera setalah merasa berada pada rumah yang benar, gw lantas mencoba telpon Kanya. Tanya apakah rumahnya benar atau salah. Ehh ternyata benar hahaha dia keluar dan membukakan gerbang. Gw pun masuk. Gw parkirkan motut dan akhirnya langsung masuk ke dalam rumah Kanya. Di antarkan menuju sebuah ruang. Ruangan yang identik dengan meja dan kursi. Tampaknya ruang kerja dan santai yaa hehehe ohh iya sekedar informasi saja. Rumah Kanya itu buaesaaaaar sekali hahaha rumah gw kayaknya sih enggak ada apa-apanya hehehe.. Jujur gw amaze sih begitu melihat rumah yang luar biasa besar dan unik ini. Ditambah dengan suasana etnik yang kental yaa hehehe duduk dan gw dengan segera ambil Hani. Gw duduk di depan meja, sementara Kanya mengambilkan gw minum. Gw mah minum apa saja. Tapi sepertinya sikap apa ajanya gw itu agak tidak menyenangkan yaa.. Sebenarnya sih enggak ingin repot. Tapi Kanya jadi kayak bingung. Apa aja mau. Air kolam aja gimana Nas? Hahahaha yaa tapi itu cuma persepsi pribadi gw aja sih hehehe Kanya-nya sih tampak santai hehe..

Dengan segera perbincangan mengenai latar belakang pembuatan video foto ini pun dimulai. Yaa intinya karena ulah atasan fakultas yang semena-mena. Kanya jadi korban. Diberikan tugas sulit dengan deadline yang sangat mepet hahaha jadinya karena Kanya enggak bisa, dia minta bantuan gw hehehe yaa karena gw bisa yaa makannya gw ada di sini saat ini hehehe segera setelah cukup jelas duduk permasalahannya, gw lantas mencoba untuk dengan segera membantu Kanya. Tapi mau dibuat seperti apa kan itu semua sesuai dengan selera Kanya. Mau ada sensasi seperti apa, semua itu refer ke Kanya. Gw hanya sebagai pelaksana. Ibarat robot yaa gw mati rasa hehe.. Karena memang gw enggak tahu apa-apa nih. Gw merasa bisa membantu yaa gw bantu. Tapi mengenai detilnya yaa maaf.. Gw memang perlu lebih diarahkan lagi. Tapi untuk niat membantu, enggak perlu diragukan lagi hehehe cuma butuh pengertian lebih banyak lagi. Setelah itu gw pasti bantu hehehe yaa gw memang begitu. Kadang enggak tahu apa-apa, tapi ingin bantu jadi yaa nekad. Tapi enggak dari awal sampe akhir. Sebelum memulai bantu biasanya gw tanya, mau dibantu kayak apa ni hehehe gitu sih :p

Akhirnya kembali berbincang. Enggak hanya itu sih. Kanya juga ceritakan seperti apa perjalanannya. Jadi kayak di awal denger cerita gitu lho.. Baru setelah itu, kerja kami pun dimulai. Semua data ada di Kanya. Gw cuma punya program dan kemampuan untuk buat video foto tersebut. Jadinya selama Kanya melakukan sortir foto, gw pun masuk ke dalam programnya dan mencoba untuk beradaptasi dengan semua fungsi-fungsinya. Karena jujur sudah lama banget enggak gw pakai program ini. Dulu gw pakai, tapi sudah lama. Terakhir itu iseng buat bikin video foto gw sama Virgine. Setelah itu, enggak pernah gw pake lagi hehehe.. Segera setelah cerita dan sortir foto.. Barulah gw bekerja hehehe yaa lumayan banyak juga sih yang harus dibuat. Intinya sih yaa video tentang perjalanan gitu. Maka gw minta flow-nya sama Kanya. Enggak flow juga sih. Tapi setidaknya gw dapati gambaran kegiatannya secara urut. Ngapain aja, berapa hari, berapa lama, deskripsi kegiatannya itu seperti apa hehehe.. Sementara itu, gw mencoba untuk masuk ke dalam suasana perjalanan dengan membaca banyak testimoni peserta perjalanan. Untuk kemudian mengambil beberapa kata yang cukup unik dan menarik. Untuk kemudian akan gw pakai sebagai instrumen dalam video foto nanti hehe..

Segera setelah itu, gw langsung mulai kerja dan setelah masuk dalam suasana kerja itu gw enggak bisa diajak buat hura-hura tuh. Jadi agak lebih serius yaa hahaha sampai di ajak bicara sama Kanya aja gw tuh ngomong. Tapi pandangan gw enggak lepas dari Hani hahaha awalnya sih lancar membuat semua video itu dengan mudah. Bahkan gw sama sekali enggak tahu dengan waktu. Setahu gw yaa sampai di rumah Kanya itu siang sekitar setengah satu. Setelah itu terus saja mulai kerja dan terus kerja. Tapi akhirnya seru sendiri sih hahaha untungnya Kanya juga orang yang introvert hehe.. Segera setelah itu entah pukul berapa, Kanya menanyakan apakah gw mau makan. Gw bilang nanti saja. Tapi dia tampaknya memang lapar. Jadinya dia berniat pesan pizza hehehe.. Tapi akhirnya gw langsung masuk ke dalam saat break untuk pilih-pilih menu. Tapi ujung-ujungnya yaa cuma ikut lagi sama selera Kanya hehehe.. Dengan segera gw langsung balik kerja setelah sempat memilih menu hahaha segera setelah itu, gw langsung fokus kerja. Tapi enggak pakai lama gw kerja. Rasanya sih enggak lama. Tapi pesanan pizza itu sudah datang hahaha segera saja gw merasa sepertinya memang harus istirahat. Gw diantar Kanya untuk cuci tangan di dapur... Dapurnya... Hahaha luar biasa! Dapur idaman gw! Kayak komplit banget gitu hahaha..

Sempat tercengang sih. Tapi jaim, jadinya cuma cuci tangan terus balik lagi ke ruang kerja hehehe.. Sempat break dengan pizza. Santap bersama Kanya. Tapi karena dia sudah lapar, jadinya dia santap lebih dulu tadi hehehe.. Gw lagi asyik kerja. Ini juga gw break karena programnya hang hahaha sempat panik sih. Tapi sama Kanya gw diminta untuk tenang. Akhirnya gw pun tenang hehe.. Gw coba restrart dan puji Tuhan ada recovery file-nya yaa hehehe.. Akhirnya gw sudah bisa untuk masuk lanjut ke dalam pembuatan video foto ini. Pada akhirnya gw lanjut kerja lagi. Sampai akhirnya pukul setengah tujuh malam gw selesai dengan keseluruhan video slide foto ini, gw masuk ke dalam preview dan ternyata singkat juga yaa hehehe.. Hanya sekitar delapan menitan hehehe.. Segera setelah itu, gw langsung masuk ke dalam preview dan senang banget karena Kanya puas dengan kerja gw hehehe.. Segera setelah itu, gw langsung bersiap untuk pulang. Tapi sempat sih download film pendek untuk kepentingan tugas Kanya. Yaa intinya sih tetap membantu hehehe..

Sampai akhirnya semua selesai pada sekitar pukul setengah sembilan. Gw pun bersiap untuk pulang. Gw ucapkan terima kasih sama Kanya karena sudah diperbolehkan membantu. Segera setelah itu, gw cabut dan berjalan pulang ke rumah. Sudah malam, jadinya jalanan sepi. Gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai tujuan dengan selamat. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam rumah. Masukkan motut dan parkirkan di tempat biasa, setelah itu gw cabut ke kamar mandi. Mandi dulu sebentar. Selesai, berganti pakaian dan setelah itu makan malam dengan lauk seadanya. Enggak lama setelah itu, gw pun masuk ke dalam kamar. Karena menurut gw, gw langsung masuk ke dalam me time. Karena pada pagi hari ini gw belum masuk ke dalam me time sama sekali hehehe.. Segera setelah itu gw me time. Sampai sekitar pukul setengah sepuluh malam. Pada akhirnya gw merasa sepertinya kantuk kembali menyerang hehehe.. Segera setelah itu, gw langsung sudahi saja semua ini. Capek sih memang. Karena pada akhirnya yaa malam ini terasa banget hehehe segera saja gw bersiap untuk tidur. Tapi pada akhirnya gw langsung sempatkan diri untuk ucapkan selamat malam pada Virgine. Baru setelah itu gw tertidur dengan segera hehehe karena memang sama sekali gw enggak ada daya lagi untuk hidup. Enggak juga punya kegiatan yang lain untuk dilakukan. Haah yaa sudah deh.. Tidur aja lagi karena sudah malam juga kan? Hahahaha :p

Hehehe selesai juga untuk hari ini. Intinya sih simple. Cuma bangun, leha-leha bentar. Setelah itu gasrak gusruk dan setelah itu lanjut lagi dengan bantu teman. Bantu Kanya hahaha dari siang sampai malam. Sampai parah banget deh hahaha malam banget cuma untuk buat video slide foto hahaha.. Tapi dari pengalaman ini gw belajar bahwa yaa memang proses itu penting dan berharga. Kalau gw lihat sendiri juga paling yaa apaan sih video durasi di bawah 10 menit. Enggak ada istimewanya. Tapi dari pengalaman hari ini, gw jadi bisa tahu bahwa untuk membuat yang seperti itu saja butuh waktu sangat lama hahahaha intinya yaa jadi bisa lebih menghargai. Lebih dari itu, senang sekali karena bisa membantu teman dengan total hehehe.. Walau capek, melihat respon puas dari Kanya itu.. Semuanya lebih dari terbayar lunas hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih yaa karena kalian kembali berikan warna yang indah di hari ini. Terutama buat Kanya yang membuat gw yang bukan siapa-siapa ini menjadi sesuatu pada hari ini. Lebih punya daya guna hehehe.. Dan Virgine yaa simple wishes lah.. Baik-baik di mana pun lu berada. Semoga lu kembali dapatkan hari yang terbaik. Gw mau omong banyak sih. Tapi sepertinya sudah enggak akan berguna yaa itu semua. Jadi yaa sudah.. Saling mendoakan saja yaa.. Walau gw juga enggak bisa 100% berharap. Setidaknya gw masih tetap punya harapan. Perkara cinta yaa masih tetap dijaga kok hehehe main-mainlah ke sini kapan-kapan buat melihat gimana kondisinya suatu saat nanti hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar