Powered By Blogger

Jumat, 30 Maret 2012

Minggu, 25 Maret 2012: Fokusnya masih tugas dan... Enggak Gereja hahaha tapi khotbah hahaha :p

Hari ini hari Minggu. Hari dimana semua orang libur. Hari dimana semua orang bebas melakukan apa pun disuka. Termasuk untuk tetap tidur dan bermalas-malasan lebih lama. Biasanya hal ini adalah sebuah kenikmatan tersendiri yang memang sepertinya harus didapatkan, jika memang mau diidentikkan dengan sebuah hari libur. Yaa normalnya sih seperti itu. Tapi boleh sekali gw katakan, gw itu bukan orang normal. Gw berbeda dari orang kebanyakan hehehe.. Tapi itu bukan berarti gw gila yaa hehehe gw hanya sedikit berbeda dengan kebanyakan orang. Gw memang mengalami kegiatan liburan yang agak berbeda hehehe.. *diulang-ulang terus aja Nas* ahahaha :p

Hari ini gw bangun pagi. Lumayan siang hahaha labil hahaha lumayan siang sih lebih tepatnya. Sekitar pukul tujuh gw bangun. Gw tahu karena begitu bangun gw langsung cari Noega. Langsung gw lihat display jamnya. Satu hal fatal yang gw lakukan pada awal hari ini. Gw bangun terlampau siang. Gw enggak bisa Gereja pagi pada hari ini. Gw hanya ingin Gereja pagi ini. Tapi sudah lewat. Alhasil ya enggak Gereja. Sepertinya sih enggak akan Gereja. Dengan kata lain gw enggak akan bisa lakukan weekly love wishes. Mungkin karena gw sedang tidak ingin. Jadinya ya begitu lagi. Sudah enggak terlalu pikirkan Virgine. Jadinya lupa, padahal harusnya enggak seperti itu ehehehe jangan dicontoh yaa.. Karena ini contoh yang kurang baik hehehe..

Jadinya memang enggak berweekly love wishes. Tapi karena enggak bisa gw pungkiri kalau pagi ini gw masih saja tetap pikirkan Virgine dan gw tahu kalau hal ini gw biarkan, lama kelamaan akan membuat gw capek sendiri. Jadi ya tetap, semua pikiran itu pada akhirnya gw bawa ke dalam doa. Pagi ini gw kembali berdaily love wishes. Tapi sebelum itu, gw sempatkan diri untuk ucapkan syukur atas hari yang baru. Baru setelah itu, gw doakan Virgine. Berharap semoga dia baik-baik saja. Berharap semoga dia diberikan hari yang terbaik oleh Sang Mahacinta hehehehe.. Setelah itu, niatnya sih masu sedikit leha-leha. Ya mungkin sedikit tayangan kartun pagi dengan dosis yang ringan bisa membuat gw lebih ter-energize dan bersemangat untuk jalani keseluruhan hari ini hehehe.. Ya setidaknya untuk sebagian besar hari ini juga enggak apa-apa hehehe

Tapi sepertinya itu tidak dapat gw lakukan. Karena pikiran gw untuk pagi ini, selain tersita karena Virgine.. Gw juga tersita oleh adanya beban tugas kuliah. Ingat tugas yang kemarin gw skoring? Pada hari ini tugas itu akan gw ubah ke dalam interpretasi. Bentuknya adalah elaboratif kata-kata dalam format refleksi diri. Kalau hanya sekedar refleksi mungkin tidak akan menjadi seperti ini. Bisa dengan sambil lalu gw lakukan. Karena itu enggak jauh bentuknya dengan me time. Hanya saja perlu lebih fokus dan itu dinilai ahahaha kalau me time kan enggak ada penilaiannya. Mau tulis apa pun juga jadi. Sah-sah saja. Berbeda memang, tapi tidak banyak ehehehe.. Jadinya karena ingat punya tugas, tv akhirnya memang menyala. Tapi enggak sedikit pun gw perhatikan hahaha jarang-jarang gw begini. Biasanya kartun pagi selalu bisa mengalahkan segalanya. Tapi tidak untuk hari ini hahahaha

Jadinya begitu gw bangun, gw langsung bersiap untuk kerjakan tugas. Tapi sebelum itu gw sempat keluar kamar dulu sih hehehe.. Sementara gw keluar, tadi Hani sudah sempat gw nyalakan tapi sekarang gw sempatkan diri untuk sarapan dulu. Karena kebetulan sudah ada makanan yang bisa disantap jadi ya mumpung masih fresh from the oven ya mending makan sekarang. Lumayan bisa jadi asupan penambah konsentrasi gw selama kerja tugas nanti kan ya? Hehehe.. Pada akhirnya gw makan. Tidak pakai lama. Langsung duduk di ruang makan. Santap dengan lauk alakadarnya. Di sini baru gw sempatkan diri untuk nonton tv. Tapi enggak lama. Benar-benar hanya sampai saat gw selesai makan. Tidak ada pertambahan atau perpanjangan waktu di meja makan. Selesai makannya, selesai juga nontonnya. Karena kalau enggak begitu, bisa-bisa gw yang jadi budak tv. Bukannya gw mengendalikan tv. Malah tv yang justru mengendalikan gw. Kalau bisa manusia itu menguasai teknologi. Jangan sampai manusia yang dikuasai oleh teknologi hehehe karena kan manusia yang temukan teknologi. Masak iya mau dijajah sama penemuannya sendiri? Ahahaha ngomong apa sih Nas? Ahahaha..

Akhirnya sekitar setengah delapan gw selesai dengan makan. Gw pun mencuci semua perlengkapan makan yang tadi gw gunakan. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam kamar. Sekarang sudah siap untuk fokus kerjakan tugas. Setelah semuanya diskoring, sekarang tibalah saatnya bagi gw untuk intrepretasi tingkat lanjut ehehehe.. Segera saja gw mengambil sikap kerja khas gw kalau memang sedang kerja di kamar. Tengkurap sambil berkutat ketak ketik dengan Hani hehehe merangkai kata demi kata. Mencoba utarakan gagasan yang ingin diutarakan. Bukan sekedar bacot seperti kalau gw sedang me time. Tapi pada akhirnya semua itu sangat sangat membutuhkan waktu. Me time hanya memberikan sedikit sumbangan untuk ini. Hanya memberikan kemudahan dan mekanisme autopilot di saat gagasan sudah mulai didapatkan. Di saat sudah ada skema yang utuh tentang apa yang akan ditulis. Akan seperti apa bentuk tulisan gw. Dari sanalah gw akan menjadi dengan sendirinya terus mengetik dan tidak berhenti. Biasanya yang terjadi adalah seperti itu. Gw bisa katakan ini sebagai proses autopilot exploration hehehe.. Istilah gw sendiri. Buat diri gw sendiri. Gw katakan demikian, karena siapa tahu saja memang hanya bisa buat gw. Untuk orang lain aneh atau enggak banget. Enggak penting, itu bisa saja terjadi dan itu wajar hehehe..

Akhirnya gw mulai bekerja. Awalnya enggak betah banget nih. Lebih karena memang gw enggak tahu harus buat interpretasi macam apa. Blank banget. Sama sekali enggak tahu harus elaborasikan apa. Tapi gw tetap mencoba untuk mengetik. Pada akhirnya berjalan sih. Hanya saja ya seperti itu. Kadang sudah panjang dihapus beberapa bagian. Karena dirasa enggak nyambung atau apalah itu namanya. Mulai dari masalah sederhana macam itu, sampai dengan masalah kompleks seperti posisi hehehe sampai akhirnya gw turun sampai duduk di samping ranjang. Karena saking lamanya. Gw sampai enggak bisa bertahan dengan posisi kerja yang biasa hehehe.. Pada akhirnya gw hanya bisa bertahan sampai pada tahap interpretasi lanjutan telah selesai untuk dielaborasikan. Jadinya memang banyak. Lebih dari sepuluh paragraf dan buat gw ini sih enggak banyak. Karena sudah ada kesepakatan untuk membuat format tulisan seirit mungkin hehehe.. Hal itu dilakukan dengan pengaturan jenis font. Pengaturan ukuran font dan spasi antara baris. Antara paragraf, pokoknya tugas ini sangat menggambarkan diri gw dengan apa adanya ehehehe tanpa ada tipuan apa pun atau manipulasi yang sebenarnya sangat tidak diperlukan di dalam tugas ini hehehe..

Akhirnya gw terus bekerja. Sampai kurang lebih pukul tiga sore hari ini gw selesai dengan tugas gw. Dengan tidak tahu harus lakukan apa lagi, pada akhirnya gw hanya rebahkan diri di atas ranjang. Niatnya sih untuk istirahat.. Dan memang gw lakukan dengan maksud istirahat hehehe.. Tapi bukan berarti tidur. Gw hanya rebahan dan mencoba lalui hari dengan tv hehehe.. Walau enggak nonton kartun, setidaknya untuk sore ini masih ada acara yang lumayan menghibur. Ada acara musik. Ada juga komedi situasi. Dengan tontonan di dalam tv itu, gw langsung masuk ke dalam aliran waktu yang boleh dikatakan cukup cepat juga. Gw terus saja dengan tv, sampai akhirnya gw bosan den enggak tahu harus lakukan apa. Semua kegiatan yang biasa gw lakukan untuk mengisi waktu luang sudah gw lakukan. Satu hal yang tersisa adalah me time. Tapi entah kenapa untuk pagi ini gw malas untuk me time. Jadinya dari pada dihantui oleh rasa bosan lebih baik gw tidur saja. Niat awalnya adalah untuk mengistirahatkan fisik yang sudah lelah karena tugas. Harapannya adalah bisa bangun tepat sebelum waktu misa sore dimulai. Kesempatan gw untuk ke Gereja hanya tinggal tersisa satu ini. Tadi pagi sudah lewat, sekarang gw hanya bisa masuk ke saat-saat yang bisa dibilang enggak terkendali, enggak bisa gw kendalikan. Karena kalau tidur yaa semuanya adalah kendali alam bawah sadar ehehehe..

Gw tertidur dan ternyata di luar dugaan. Gw bangun pada pukul setengah tujuh malam. Enggak tahu deh itu kenapa bisa seperti itu. Sepertinya memang kerja tugas pada hari ini menguras banyak tenaga ya hahaha tenaganya dikuras, tapi badannya enggak kurus-kurus ahahaha pada akhirnya karena enggak tahu kalau ternyata tidur selama ini, enggak bisa dipungkiri lagi.. Jelas gw sama sekali enggak bisa ke Gereja. Kesempatan gw untuk curhat sama Sang Pencipta sudah hilang. Paling tidak gw bisa ceritakan semua. Gw bisa masuk ke dalam saat utarakan uneg-uneg. Minggu lalu gw bisa masuk ke dalam saat-saat seperti itu. Tapi sepertinya untuk minggu ini, semuanya harus gw simpan sendiri. Paling tidak harus lebih gigih melakukan represi. Karena bisa saja sewaktu-waktu semua uneg-uneg ini memuncak dan berakibat pada gw sendiri yang merusak hari gw hahahaha aneh ya! Enggak normal gitu. Gw juga enggak tahu kenapa bisa begitu. Tapi sepertinya karena gw masuk psikologi, gw jadi tahu nih. Semakin tahu seperti apa sih gw ini. Ternyata makin hari makin enggak waras ahahaha gawat banget ya kelihatannya ahahahaha

Enggak tahu lagi harus lakukan apa. Gw cuma merasa sepertinya seminggu ke depan akan menjadi pekan yang berat buat gw. Karena sepertinya enggak ke Gereja itu sangat berpengaruh buat gw. Tapi itu tidak terasa pada malam hari ini. Jadinya karena enggak ke Gereja, sisa waktu pada hari ini gw habiskan dengan berbincang. Berbincang dengan siapa saja yang bisa gw ajak berbincang ada dek Ayu juga, dan gw rasa hari ini memang habis bersama dia. Hanya berbincang via chat. Berbincang tentang cinta. Topik yang satu ini memang tidak akan ada habisnya. Secara tidak gw sadari, gw mencoba hadirkan Virgine diperbincangan ini. Gw sama sekali enggak akan tahu apa dampaknya nanti buat gw. Pada akhirnya terus berbincang dan sampai kurang lebih pukul sembilan malam Noega mencapai status lowbatt. Gw juga sudah mengantuk. Gw sudahilah perbincangan dengan dek Ayu. Gw ucapkan selamat malam. Gw pun bersiap untuk tidur. Tapi tidak lupa untuk mengucapkan selamat malam untuk Virgine. Segera setelah itu, gw pejamkan mata dan mencoba untuk bergabung dengan alam bawah sadar hehehe.. Sudah tidak memikirkan apa-apa lagi. Hanya mencoba fokus dan relaks untuk bisa tidur hehehe..

haaah selesai juga untuk hari ini. Sepertinya entri hari ini gw merasa agak kacau ya dalam hal elaborasi. Gw harus akui karena pada saat entri ini dibuat, perasaan gw sedang kacau. Padahal hari ini adalah hari yang terbilang cukup baik. Di mana gw bisa masuk ke dalam saat dimana gw bisa kembali hadirkan Virgine dalam konteks yang memang baik. Dimana gw mengajak dek Ayu untuk bersyukur dengan apa yang terjadi di dalam hidup gw. Selama ini gw merasa ya memang sudah sangat patut untuk disyukuri. Ada enggak ada dia, gw tetap rasakan cinta. Buat gw itu sesuatu yang luar biasa hehehe.. Yaa jujur kesel sih karena enggak ke Gereja. Jadi harus nyimpen uneg-uneg lebih lama ehehehe ah ya sudahlah mungkin memang akan jadi pekan yang berat. Tapi hidup kan seperti roda berputar. Setiap peristiwanya dinamis. Sok atuh dijalanin aja hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Terima kasih karena sebenarnya kalian ada. Kalian hadir, hanya saja gw yang kurang peka dengan semua itu. Gw terlalu fokus dengan diri sendiri dan akhirnya mati hahaha ya maaf yaa kalau jadinya kayak gini. Sebenernya sih enggak maksud. Harusnya hari ini baik, tapi jadi agak kurang baik karena gw enggak masuk ke dalam dunia orang lain. Tapi sih karena enggak Gereja deh ini hahaha semoga minggu depan bisa ke Gereja ya hehehe dan untuk Virgine, semoga apa yang gw alami hari ini enggak jadi beban pikiran buat lo ya. Gw enggak apa-apa kok enggak usah lo pikirin. Kayaknya memang enggak lo pikirin kan? Ahahaha baguslah hehehe baik-baik ya lu di sana. Semoga Yang Maha kuasa senantiasa berikan hari terbaik buat lu, dimana pun lu berada. Terima kasih segalanya. Untuk semuanya. Apa yang indah akan tetap indah. Untuk lu hati ini bebas kontaminasi kok ahahaha terima kasih! Terima kasih untuk kalian semua juga ya! Maaf kalau jadinya agak-agak enggak bisa merespon dengan baik semua upaya dan niat baik sesama. Semoga besok lebih baik ya! Hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar