Powered By Blogger

Senin, 12 Maret 2012

Sabtu, 10 Maret 2012: Perasaan di KRS cuma kuliah dua sks deh tapi kok kayak berasa kena tipu ya? (>.<)

Hari ini libur! Hahahaha dalam khayalan gw doang tapinya hehe.. Hari ini gw tetap harus kuliah kok hehehe.. Karena pada akhirnya gw kembali bangun pagi. Lagi-lagi enggak jogging. Enggak tahu juga harus berbuat apa kalau sudah terlanjur lewat karena yaa mau diapain lagi? Yaa paling cuma bisa berharap semoga besok bisa jogging hehehe.. Gw langsung bangun dan hal yang pertama kali gw ingat pada pagi hari ini pun masih tetap sama. Bukan kuliah, bukan tugas, bukan ingin ngapain. Melainkan Virgine. Gw enggak tahu lagi deh. Yaa sejauh ini bisa tetap membuat gw semangat. Masih bisa memberikan sesuatu yang kadang enggak diminta pun ada. Yaa sejauh masih sangat baik seperti itu yaa gw cuma bisa menikmati dan mensyukuri setiap lamunan pagi yang ada ini hehehe..

Tapi untuk pagi hari ini tidak dengan daily love wishes gw memulai hari. Dengan membawa lamunan pagi tadi ke dalam aktivitas lanjutan untuk memulai hari ini. Segera gw bertolak dari ranjang. Gw keluar dari kamar dan akhirnya masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, gw langsung saja masuk ke dalam saat di mana gw harus gebyar gebyur membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu, gw selesai dengan mandi pagi. Gw keringkan badan dan segera setelah itu, kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan sekaligus siapkan isi ransel. Tidak pakai lama, berakhir dengan mencukur jenggot dan kumis hehe enggak lama sih itu. Yaa paling setengah jam dan segera setelah secara fisik gw siap, gw pun masuk ke dalam ruang depan. Gw keluar dari kamar dan siap untuk masuk ke dalam persiapan selanjutnya hehehe..

Gw keluar dari kamar, gw berjalan menuju ke ruang depan. Di sana, gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Masuk dalam keheningan dan mulai berdoa dengan mengucap syukur untuk hari yang baru. Setelah itu, barulah gw sempatkan diri juga untuk meluangkan sebagian waktu yang gw miliki dengan melakukan daily love wishes hehehe berdoa untuk Virgine. Berharap semoga dia baik-baik saja. Berharap semoga Sang Mahacinta senantiasa menjaga dan menaungi dirinya. Memberikan hari terbaik untuknya. Segera setelah itu, gw langsung bersiap untuk berangkat ke kampus. Gw kenakan perlengkapan berkendara dan enggak berselang lama, gw pamit sama semua orang yang ada di rumah. Pamit sama nyokap dan bokap dan akhirnya langsung keluarkan motut dan mulai tancap gas memulai perjalanan ke kampus hehehe..

Perjalanan pagi ini bisa gw katakan cukup sepi. Karena ini adalah hari Sabtu dan adalah hari orang libur jadinya enggak heran kalau jalanan untuk pagi ini itu sepi hehehe.. Dengan segera saja, karena jalanan juga lengang yaa gw berkendara dalam kecepatan tinggi supaya bisa segera sampai di kampus. Cepat sih sampai di kampusnya. Tapi terlampau cepat. Kelas baru akan dimulai pada pukul setengah sembilan. Tapi gw sekarang, sudah sampai di kampus pada pukul delapan kurang hahahaha yaa setidaknya gw enggak perlu tergesa-gesa sih yaa untuk urusan parkir hehehe.. Puji Tuhan bisa sampai di tujuan dengan selamat. Bisa langsung masuk ke dalam parkiran juga. Masih bisa pilih space parkir dengan bebas. Jadinya gw pilih yang letaknya cukup aman dan strategis. Terpojok dan bebas gangguan dari motor lain.

Gw parkir dan dengan segera mematikan mesin. Melepas semua perlengkapan berkendara. Tidak pakai lama, gw langsung saja menyelesaikan segala macam urusan parkir memarkir ini. Dengan segera memastikan bahwa semuanya sudah terkunci dengan baik dari dan pada motut hehehe.. Segera setelah itu, gw putuskan untuk menitipkan helm ke pos penitipan. Karena sekarang ini kan Sabtu. Jadi bisalah titip helm dulu. Lagi pula kelasnya masih lama kok mulainya. Jadi ya punya lebih banyak waktu untuk lakukan ini itu hehehe.. Baru setelah menitipkan helm di pos, gw baru berjalan masuk menuju bangunan utama kampus hehehe dengan segera, gw langsung masuk ke dalam gedung bks2. Di mana kelas gw pada hari ini akan diadakan di sana hehehe.. Segera saja naik dan ternyata kelasnya belum dibuka. Mencari petugas yang pegang kunci dan tumben.. Gw minta bukakan, dia bukakan tuh kelas gw hahaha biasanya jutek enggak ketolongan si mbak yang satu ini. Yaa karena sudah dibukakan, yaa gw pun masuk ke dalam kelas hehehe..

Enggak punya kepentingan lain juga di luar kelas, jadi yaa gw masuk saja. Di dalam kelas seorang diri. Tidak tahu apa yang harus dilakukan. Akhirnya gw nyalakan Hani dan menghubungkannya dengan koneksi internet. Pagi ini, gw sempatkan diri untuk membuka jejaring sosial macam facebook dan e-mail. Yaa hanya sekedar ingin lihat ada apa saja hehehe.. Yaa enggak ada yang menyita perhatian secara berlebih. Ada beberapa update tentang Virgine. Tapi semua itu mengesankan bahwa dia baik-baik saja. There's nothing to worry about hehehe.. Akhirnya gw lanjutkan pagi hari seorang diri di kelas ini dengan bernyayi. Memutar lagu dari iTunes dan hehehe.. Segera saja mulut ini mulai bernyanyi. Melagukan semua lagu yang sedang diputar. Beberapa lagu yang sudah gw hafal di luar kepala yaa gw nyanyikan dengan lebih yakin hehehe berasa sedang konser tunggal ini. Tapi yang nonton adalah mahluk kasat mata penghuni kelas. Gw tahu pagi gw enggak sendiri. Karena gw bisa merasakan hawa kehadiran yang lain. Tapi hanya pada tataran merasakan. Kalau melihat, apa lagi berkomunikasi yaa jujur enggak bisa. Bukan bakatnya hehehe..

Terus saja gw bernyanyi semakin kencang dan semakin asyik sendiri. Pada akhirnya mulai datang satu orang teman, tapi gw cuek saja tetap nyanyi. Toh dia enggak protes ini hahahaha.. Terus saja bernyanyi sampai akhirnya tanpa gw sadari sudah pukul setengah sembilan. Kelas sudah akan dimulai. Ditandai dengan masuknya dosen bersama seorang narasumber yang akan membagikan cerita terkait dengan bidang pekerjaan yang digelutinya. Segera setelah itu, gw selesai dengan konser tunggal gw. Enggak tahu deh dia dengar atau enggak. Tapi akhirnya gw bersiap untuk ikuti kelas. Hani gw nyalakan, binder gw keluarkan. Tangan sudah memegang pulpen dan kini siap untuk menerima materi yang akan diberikan pada kelas pagi ini hehehe.. Enggak tepat setengah sembilan sih. Nunggu beberapa orang juga yang belum datang. Akhirnya yaa gw langsung saja mengikuti jalannya kelas pro-PIO pada pagi ini. Dikarenakan narasumbernya sudah siap untuk berbagi pengalaman dan materi perkuliahan hehehe..

Pagi ini kuliah pro-PIO mengangkat topik bahasan mengenai talent based human resource management atau yang biasa dikenal dengan istilah TBHRM. Dengan seorang narasumber dari PT garuda food, tapi sebentar lagi akan pindah. Seorang yang tampak tidak istimewa. Mas Agis namanya. Senior dosen gw semasa kuliah. Jadinya untuk pagi ini.. Yaa mereka seperti sedang reuni saja hehehe.. Tapi gw sih excited dengan materi yang diberikan. Di mana talent atau bakat menjadi cikal bakal pengembangan sumber daya manusia hehehe.. Tidak lagi terpaku pada sistem dan struktur tunggal. Pendekatan HRM ini memberikan ruang gerak yang lebih luas pada setiap orang yang notabene punya karakter dan bakat yang sudah tentu berbeda antara satu orang dengan orang yang lain. Awalnya sih membedah mengenai apa sih bakat itu. Yaa buat gw ini bukan hal yang baru sih. Tapi karena cara penyampaiannya cukup unik, yaa gw menghargai apa yang diberikan oleh narasumber ini hehehe..

Sampai akhirnya berlanjut dengan pengenalan karakter diri. Gw menjadi seorang yang tampaknya bisa dengan total dibongkar di dalam kelas hahaha.. Enggak tahu kenapa yaa tapi analisi narasumber itu tentang karakter gw yang INFP sudah sama sekali enggak bisa berkata tidak lagi. Karena memang semua itu yaa gw hahaha.. Jadinya malah yaa semakin mengerti kalau memang adanya gw yaa seperti ini sisi mellow dan reflektif di dalam diri ini yaa bakat. Sudah ada dari lahir dan mungkin juga bawaan salah seorang pendahulu gw. Yaa gw menerima. Tapi mungkin beberapa orang tidak suka. Termasuk Virgine. Jelas dia katakan dia tidak suka dengan gw yang seperti itu. Sekarang gw tahu, dia masih belum bisa menerima gw dengan apa adanya. Sepertinya memang saat ini semua yang terjadi tepat adanya. Memang lebih baik seperti ini yaa.. Jalan sendiri-sendiri dengan tetap menjadi apa adanya masing-masing pribadi. Capek juga kali yaa kalau harus pakai topeng terus. Kejujuran memang selalu terasa lebih baik dan melegakan di akhir hehehe.. Akhirnya dengan apa yang terjadi selama kelas pagi ini.. Gw merasa memang ini adalah saatnya di mana gw diberikan kesempatan untuk bisa semakin memahami diri sendiri hehehe.. Tapi lama kelamaan yaa gw merasa bosan sih. Karena bukan apa-apa. Hanya saja narasumber ini senang sekali berbicara. Sekali berbicara, tidak ada remnya. Paling sesekali berhenti hanya untuk minum. Setelah itu lanjut bicara lagi hahahaha..

Itulah kenapa pada akhirnya dari awal kelas gw sudah mencoba mencari teman. Mencari sesuatu yang lain. Sesuatu yang bisa dijadikan bahan lelucon. Akhirnya selama beberapa menit gw bercanda dengan Novita. Tapi selebihnya, gw menjadi mellow berbarengan dengan Inet yang hahaha pada awalnya sih gw yang godain. Tapi entah kenapa, gw malah jadi rasakan perasaan yang sama tidak enaknya dengan apa yang mungkin sedang di rasakan Inet pada saat ini. Akhirnya gw terus sibuk berbincang. Karena kelas tak juga kunjung usai. Perasaan bilangnya kelas akan seleaai pada pukul dua belas kurang. Tapi pada kenyataanya jam selesai kuliah pro-PIO untuk pagi ini menjalankan sebuah sistem yang salah. Jadinya malah ngaret hahaha sumpah nyebelin hahahaha seru sih.. Tapi kalau jam karet, jujur saja gw katakan dengan mantab kalau gw enggak suka hehehe.. Awalnya itu janji selesai tepat jam sebelas. Tapi karena asyik banget narasumber ini nyerocos, gw jadi dapati kelas dengan bobot sks yang setara dengan 4 sks hahaha padahal aslinya hanya 2 sks. What the hell lah ini. Belum lagi di akhir kelas, masih ada lagi penugasan. Pemberian tugas yang sifatnya individual hahaha parah rah rah! Yaa sebagai mahasiswa memang mungkin cuma bisa pasrah.

Selesai dengan kelas pro-PIO. Sekarang gw dapati sudah pukul setengah dua kurang. Langsung saja gw bergegas keluar dari kelas. Menuju ke hall c, terkait dengan penugasan yang diberikan. Gw mampir ke stand YPB dan sempat bertanya mengenai sturktur organisasi yang ada. Tapi cuma sebentar. Selebihnya adalah gw berinteraksi dengan beberapa teman. Ada Kanya yang meminta bantuan gw untuk buatkan dia video slideshow foto perjalanan outdoor gitu. Kalau sekarang enggak bisa. Jadinya atur deal dulu. Besok sepertinya gw akan baktikan waktu gw untuk dia. Setelah itu, karena masih hujan.. Gw enggak bisa pulang. Akhirnya duduk diam di stand YPB. Berbincang juga sama Jk. Enggak tahu yaa.. Sepertinya Jk ini menyimpan rasa sama gw. Bukanya ge-er atau apa. Tapi terkadang firasat gw enggak bisa gitu saja diragukan. Tapi yaa walau pada kenyataannya kontak antara gw tetap biasa saja. Gw malah me time pada saat dia ada di sebelah gw hahaha ini otomatis defensif, atau memang sudah enggak minat lagi cari pacar? Berhenti di Virgine ya Nas? Hahaha enggak bisa gw jawab sekarang tuh.. Nanti saja yaa dua puluh tahun lagi, nah lu tanya lagi sama gw hahahaha

Terus di hall c, sampai pukul setengah tiga sore hari ini. Di saat langit sudah cerah, gw pun langsung bergegas untuk pulang. Berjalan kembali ke dalam pos penitipan. Ambil helm, dan kembali masuk ke dalam parkiran. Bersiap-siap dulu sebentar. Setelah itu, barulah gw tancap gas motut dan memulai perjalanan pulang ke rumah hehehe.. Enggak lupa, alunan musik senantiasa menemani gw sepanjang perjalanan pulang sore ini hehehe.. Beruntung karena ini hari Sabtu, jadinya untuk perjalanan dan kondisi lalu lintas yaa tidak terlalu menjengkelkan yaa hehehe malah bisa gw katakan cukup menyenangkan. Lancar dan secara otomatis itu bisa membuat gw dengan segera sampai di rumah hehehe.. Puji Tuhan karena gw sampai dengan selamat. Segera setelah itu, gw langsung masukkan motut. Gw parkirkan di tempat biasa. Gw pun masuk ke dalam kamar. Lepaskan semua barang bawaan dan setelah itu berganti pakaian. Enggak pakai lama langsung rebahan. Ehh malah jadinya ketiduran hahaha terlampau lelah kali yaa dengar ceramah 4 sks ehehehe jadinya rebahan dan meleknya enggak lama tuh. Gw malah masuk ke dalam saat istarahat hehehe dan buat gw itu sih yaa nyaman. Karena memang pas disaat gw capek hehehe.. Jadi yaa sudah. Tidur saja. Karena memang enggak punya prioritas kegiatan lain hahaha padahal tugas kuliah yang harus di garap. Pulang dengan oleh-oleh tugas itu sudah biasa hehe..

Tadinya gw kira gw akan tidur dan semua ini selesai. Perjalanan hari ini pun selesai. Tadinya gw kira akan seperti itu. Tapi pada kenyataannya enggak begitu hahaha gw bangun tepat pada pukul setengah lima. Bangun dengan cara yang agak kurang nyaman sih. Karena sepertinya gw alami mimpi jatuh dari puncak gunung. Karena di dorong oleh seorang teman hahaha kacau bangetlah itu mimpi hahaha.. Akhirnya gw bangun dan langsung saja muncul keinginan untuk ke Gereja. Karena sepertinya gw masuk ke dalam sebuah keinginan yang kuat. Walau belum sepenuhnya sadar, karena gw ingat Virgine dan kebetulan juga hari ini adalah hari Sabtu.. Jadi yaa langsung saja muncul niat untuk misa Sabtu sore di Gereja hehehe.. Dengan segera saja gw keluar dari kamar. Berpindah lokasi ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, langsung saja gw gebyar gebyur. Selama kurang lebih sepuluh menit. Selesai, gw pun kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan enggak pakai lama bersiap untuk berangkat ke Gereja. Pamit sama bokap dan nyokap. Bermodalkan tas kecil dan akhirnya gw mulai perjalanan menuju ke Gereja. Yaa berjalan kaki saja. Karena kan letak Gerejanya dekat dengan rumah. Sekalian olah raga yaa karena selama ini punya niat untuk jogging hanya menjadi sekedar niat belaka, tanpa ada tindak tanduk nyata. Gw sadar itu enggak baik. Untung cuma jogging. Kalau semua perihal hidup gw seperti itu maka label madesu (masa depan suram) rasanya cocok diberikan ke gw ya hahaha :p

Berjalan sebentar dan akhirnya sampai di Gereja. Dengan segera masuk ke dalam bangunan utama. Duduk di spot yang biasa. Spot favorit gw hehehe.. Dengan segera menunggu misa sore ini dimulai hehehe ternyata gw datang terlampau awal. Jadinya gw menunggu lebih lama hehehe.. Tapi enggak apa karena gw bisa manfaatkan waktu menunggu ini untuk berdoa membuka misa dan akhirnya sejenak lamunkan Virgine hehehe lebih kayak wondering sih hehehe tapi enggak berselang lama, misa pun dimulai. Sial sungguh sial! Kenapa? Karena untuk sore hari ini misa bukan hanya sekedar misa. Tapi disisipkan novena di dalamnya. What the hell? Bukan hanya itu saja. Lihat siapa yang memimpin misanya. Makin merasa yakin kalau misa pada sore hari akan menjadi misa yang penuh dengan makian dan yaa memang benar. Karena pastur yang satu ini parah banget. Kalau buat gw dia sama sekali enggak berkualitas dan buat gw sama sekali enggak masuk kualifikasi pastur yang oke. Jadinya yaa selama misa ini, gw sama sekali enggak bisa tuh yang namanya jalani misa dengan hati riang. Tapi untuk gw masuk ke dalam ujud pribadi. Ingat kalau ada permohonan yang ingin gw sampaikan. Jadi yaa fokus untuk ikuti misa pada sore hari dan yaa walau jujur harus gw akui kalau misanya itu enggak berkualitas parah. Hal yang membuat kesal bukan main adalah kala sedang khotbah. Sumpah yaa (maaf) khotbahnya sampah! Diulang-ulang terus. Enggak ada intinya.

Akhirnya gw sampai pada saat di mana gw bisa lakukan permohonan ujud pribadi. Di saat inilah gw mencoba untuk kembali tenang. Kembali kalem dan pada akhirnya gw dapati ketenangan untuk mulai utarakan ujud di dalam hati. Intinya sih sama dengan daily love wishes. Hanya saja ini lebih resmi dengan diucapkannya ini di Gereja yang katanya adalah rumah Tuhan hehehe.. Segera saja gw pun terus ikuti misa sampai selesai. Sampai penerimaan berkat dan perutusan. Semua misa ini gw dedikasikan kembali untuk Virgine. Untuk semua kebaikan yang mungkin bisa ia dapatkan hehehe..segera setelah misa selesai, gw pun bergegas cabut dan balik pulang ke rumah. Yaa semua ini gw lakukan dengan hati yang tenang. Walau cuma di bagian akhir. At least dari misa ini gw secara pribadi katakan kalau gw dapatkan sesuatu. Kekuatan untuk bertahan dan tetap setia dengan satu cinta yang ada. At least selama tujuh hari ke depan hehehe.. Gw pun berjalan pulang dan sempat mampir ke sebuah warung kelontong. Rokok? Hahaha ganti gw sekarang. Gw belinya susu steril kalengan. Gw minum sepanjang perjalanan pulang dari Gereja ke rumah dan sumpah itu rasanya sangat menyegarkan hehehe.. Berjalan selama kurang lenih lima menit, akhirnya sampai di rumah. Puji Tuhan sampai dengan selamat yaa hehehe.. Dengan segera gw masuk ke dalam rumah. Sempatkan diri sejenak main bersama dengan Odie. Tapi itu cuma dalam hitungan menit sih. Habis itu, gw masuk ke dalam rumah hehehe..

Masuk ke dalam rumah dan enggak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam kamar dan enggak pakai lama langsung saja berkutat dengan Hani. Sambungkan dengan koneksi internet. Dengan segera langsung menjelajah ke dalam dunia maya. Tidak pakai lama, gw masuk ke dalam e-mail dan facebook. Di e-mail yaa biasalah.. Cek inbox dan clear spam. Tapi di facebook hehehe.. Gw sempat menyapa Virgine via chat. Setelah itu gw pun off hahaha karena enggak akan dibalas juga. Gw tahu itu dengan pasti bagaimana Virgine sama gw saat ini. Setelah itu gw pun lanjut dengan me time via Hani. Semua hutang entri gw babat habis pada malam ini. Lelah gw mengerjakan banyak entri. Enggak ingin seperti ini. Andai saja bisa, tapi semua ini terpakasa dan akhirnya gw dapati malam ini seperti seorang yang tidak punya teman hahaha diam di dalam kamar dan hehehe berhadapan dengan netbook habiskan waktu yang ada pada hari ini. Yaa sesekali berbincang dengan teman-teman via chat dan twitter. Tapi pada akhirnya gw hanya bertahan sampai sekitar pukul sepuluh malam. Lepas itu, rasa kantuk pun menyerang. Tidak lama berselang gw pun menyerah. Gw sempatkan di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine baru setelah itu gw tertidur. Gw dapati dia sedang online sih. Gw yakin sedang online. Cari pacar baru? Yaa cuma dia yang tahu. Gw udah ngantuk yaa mending tidur saja hehehe :p

Hehehe selesai untuk hari ini. Perjalanan singkat kehidupan gw yang telah terelaborasikan dalam beberapa paragraf hehehe (semoga memang hanya beberapa yaa) kalau mau dilihat lagi yaa sebenarnya hari ini enggak buruk-buruk amat. Enggak sama sekali melihat adanya sebuah hal yang buruk. Semua yang terjadi baik. Dimulai dari bangun pagi untuk kuliah. Untungnya enggak kesiangan yaa hehe lanjut lagi dengan kuliah. Yaa walau agak jengah juga karena lama. Tapi pada akhirnya toh gw tetap dapatkan materi yang berguna hehe.. Setelah itu pulang dan misa terus me time. Semua itu membuat gw bisa masuk ke dalam saat-saat di mana gw bisa menemukan diri gw dengan apa adanya. Karena pada akhirnya yaa walau hari ini interaksinya banyak dengan banyak pihak, gw tetap fokus pada seperti apa sih gw hari ini hehe.. Yaah intinya baik deh! Untuk hari ini semua yang terjadi baik. Juga untuk kesempatan misa dan kembali utarakan weekly love wishes hehehe yaa kalau cuma dibolehkan mencinta dengan doa... Yaa.. Syukuri aja hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih untuk kehadiran kalian. Tak peduli nyata, maya, atau bahkan hanya impian belaka. Selama semua itu masih bisa dengan nyata gw rasakan, terima kasih untuk semua persinggungan dan cipratan warna indah kalian. Virgine... Baik-baik yaa lu di mana pun lu berada. Semoga Sang Mahacinta senantiasa berikan hari yang terbaik buat lu. Di sini usahanya cuma doa. Semoga berguna yaa hehe.. Terima kasih. Terima kasih untuk segalanya-galanya. Terima kasih kembali untuk kalian semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar