Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

Senin, 17 Oktober 2011: pagi-pagi udah ditularin panik hahaha *sentil* dek Hana :p

Hari ini bangun tidurnya enggak santai. Bangun tidurnya enggak elegan. Enggak kayak biasanya deh hahaha selain karena gw bangunnya siang, gw juga dikejutkan sama chat whatsapp yang masuk bertubi-tubi. Karena tone yang gw pake untuk new chat incoming itu agak annoying, jadinya yaa enggak heran kalau gw bangun hahaha sebelum lihat chat itu sih.. Dengan cepat gw ucapkan selamat pagi sama Virgine di dalam hati. Setelah itu barulah gw gubris chat yang masuk itu. Gw gubris walau gw enggak tahu itu dari siapa hahahaha

Gw coba lihat dan gw buka. Ternyata itu dari dek Hana. Dia panik di dala, chat itu. Katakan kalau dia lupa membuat laporan observasi untuk mettes. Dia panik karena mungkin hari ini punya banyak agenda kerja tugas. Gw juga yang baca jujur jadi ikutan agak panik. Gw coba tenangkan. Gw coba tanya kenapa bisa sampai lupa. Ternyata dia ketiduran. Lantas gw tanya apakah sudah di-print atau belum laporannya. Dek Hana katakan belum.

Yaa sudah karena gw pikir itu masih ada di dalam bentuk soft copy, gw katakan sama dek Hana untuk tenang. Coba dibuat dulu. Karena setahu gw dia selalu bawa laptop kemana-mana. Jadinya yaa gw tawarkan bantuan. Karena mungkin hari ini dek Hana banyak kegiatan. Jadi gw akan bantu dia untuk mengeprint kerjanya itu. Sehingga dari semua agenda kegiatan dia hari ini semuanya bisa terlaksana sesuai dengan harapan dia. Karena hari ini kebetulan juga gw ke kampus. Karena ada kepentingan tugas kontes dan mettes yang kurang lebih samalah sama kepentingan dek Hana hehehe..

Intinya gw buat dek Hana tenang dulu. Karena gw kalau belum sepenuhnya sadar itu enggak bisa diburu-buru. Harus ada dorongan yang kuat untuk mendepak download rate kesabaran gw ini hahaha dan akhirnya gw minta dek Hana untuk tenang, gw minta dia untuk ucapkan selamat pagi dulu. Dia tertawa karena saking paniknya dia sampai lupa ucapkan selamat pagi sama kakaknya hahaha yaa udah tahu sih kalau dek Hana memang begini. Untung gw sebagai kakak cenderung lebih tenang yaa hahahaha *padahal kalau boleh jujur, pertama kali baca chat juga sempat merasa panik hehe* :p

Akhirnya gw merasa ngeh kalau kayaknya gw harus jalan pagi juga deh ke kampus. Mengingat kotak judges yang sudah gw buat kemarin harus gw bawa ke kampus hari ini. Jadi mau enggak mau, gw harus membawa mobil ke kampus. Maka dari itu gw putuskan untuk segera bersiap-siap. Karena untuk pengumpulan laporan mettes itu ada deadline waktunya hehehe jadinya yaa sudah. Harus dengan segera mempersiapkan diri. Akhirnya gw pun keluar dari kamar dan masuk ke dalam kamar mandi.

Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit dan akhirnya gw selesai. Keringkan badan, lilitkan handuk di pinggang, kemudian gw kembali masuk ke dalam kamar. Gw berganti pakaian. Masih tetap dengan pakaian kuliahan biasa hahaha akhirnya untuk pertama kalinya hari senin bebas baju formal! Hahaha segera setelah itu persiapkan isi tas kecil karena gw pikir gw enggak punya banyak kepentingan, tas slempang kecil saja cukup yaa, setelah itu gw skip enggak cukur jenggot dan kumis. Ingat kalau beberapa hari yang lalu cukuran itu membuahkan luka. Sepertinya hari ini belum sembuh jadi gw skip hehe dengan segera gw yang sudah selesai berpakaian dan bersiap ngampus ini keluar dari kamar.

Keluar dari kamar dan dengan segera mengambil kunci mobil. Mobil yang sejujurnya enggak berani gw bawa lagi. Karena selain kenangan yang ada terlampau manis, mobil itu tampaknya sudah bermasalah. Sempat membuat gw stuck di tengah jalan hahaha yaa pengalaman menarik sih itu hehehe tapi enggak ada pilihan lain. Demi kontes, gw harus yakin mobil ini bersahabat sama gw dan enggak akan buat gw sulit hari ini hehehe dengan segera gw ambil kunci mobil, berikut dengan dua kotak judges yang harus gw bawa untuk pengambilan data seleksi item tahap pertama ini.

Dengan segera gw berjalan keluar mobil. Gw buka pintu mobil dan memasukkan kedua kotak itu di bagian belakang. Setelah itu mesin mobilnya gw nyalakan. Gw panaskan dan gw ingat kalau gw belum beri Piyo makan pagi hari ini. Jadinya yaa gw titipkan mobil yang sudah menyala ini kepada tetangga yang sedang menyapu. Dia juga enggak keberatan. Jadi yaa sudah gw kembali ke rumah dan dengan segera meracik makanan Piyo di dapur.

Gw masuk ke dapur dan dengan segera meracik makanan yang biasa gw racik dengan ramuan khusus gw. Nyokap punya ramuan khusus sendiri, gw juga sama hahaha meracik dan dengan segera memberikannya kepada Piyo. Setelah itu gw sempatkan diri untuk masuk ke ruang depan. Sempatkan diri untuk berdoa pagi hehehe hening dan dengan segera mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa semoga Virgine baik-baik saja di Korea sana. Berdoa semoga harinya menyenangkan dan penuh dengan kebaikkan. Berdoa juga untuk dek Hana. Best wishes untuk segalanya. Setelah itu gw langsung cabut dan masuk ke dalam mobil.

Enggak lupa ucapkan terima kasih sama tetangga yang menjaga mobil gw tadi. Dengan segera, gw langsung tancap gas menuju ke kampus. Sudah lama enggak ke kampus pakai mobil ini. Mobil karimun yang menjadi pemicu nyali gw untuk bisa berkendara di ramai dan kerasnya jalanan ibu kota hahaha tapi tetap saja untuk jalan sepagi ini, enggak ada pilihan lain selain bermacet-macet ria. Karena gw hanya seorang diri. Sudah pasti gw enggak bisa lewat sudirman. Karena pagi itu aturan lalu lintas three in one berlaku hahaha

Akhirnya gw lewat jalan yang bebas dari three in one. Gw cuma bisa pasrah kalau nanti kejebak macet. Tapi sebelum itu, gw juga sempat isi angin ban dulu. Karena gw merasa angin ban-nya kurang hehehe.. Feeling aja enggak usah empiris empiris amatlah jadi orang. Repot kalau semuanya harus empiris hehehe :p selesai isi angin ban, gw lanjutkan perjalanan. Benar saja begitu sampai di rute bebas three in one itu macetnya enggak ketolongan. Dek Hana chat bertanya sudah sampai mana. Lantas gw katakan kalau gw masih di jalan terjebak macet. Gw pribadi sama sekali enggak bisa punya estimasi waktu yang pasti kapan gw bisa sampai di kampus. Tapi yang pasti gw harap sih bisa sesegera mungkin. Karena sekarang gw yang jadi panik karena sudah di tanya sama dek Hana hahaha

Beneran panik. Karena macet yang gw alami itu bener-bener kronik. Enggak bergerak dalam durasi yang cukup lama. Kalau pun bergerak, itu enggak ada sampai satu meter jauhnya. Sumpah panik banget. Gw ingat itu gw cabut dari rumah itu jam 7 pagi tadi. Sekarang setengah 8 gw masih belum sampai di kampus. Ibarat download progress. Dari 100% gw baru sampai 7% hahahaha beneran jengkel gw. Cuma karena naik mobil bawa dua kotak yang enggak bisa gw bawa kalau naik mobil. Gw terjun ke dalam pelatihan lapangan dengan tema sabar bos! Hahahaha dan akhirnya gw secara perlahan maju. Meter demi meter semakin dekat dengan kampus.

Kesal sih sebenarnya. Karena kalau pakai motut itu, enggak sampai setengah jam gw itu sudah pasti sampai di kampus. Setengah jam itu udah paling lama. Karena kalau naik motut itu yaa gw bisa gila sih yaa hahaha kebut dan salip sana salip sini hehehe tapi sekarang? Satu jam lebih gw masih juga berada di tengah perjalanan menuju kampus. Gilaa yaa hahaha dan akhirnya maju sedikit-sedikit, gw sesekali chat sama dek Hana. Dia kembali bertanya sudah dimana gw gerangan berada. Yaa gw beri tahu apa adanya. Tapi gw jadi yang enggak enak gitu lho karena harapan gw, gw bisa sampai dengan segera ke kampus dan kemudian print-kan hasil observasi mettes dek Hana. Karena gw juga belum nge-print punya gw. Jadi sekalian hahahaha dek Hana cuma bisa bilang supaya gw sabar. Tapi tetap saja gw-nya panik karena takut enggak on time hehehe.. Tapi karena dek Hana bilang gw supaya sabar yaa gw sabar hehehe

Benar-benar sabar karena sampai pada pukul setengah 9 kurang itu gw masih saja berkutat dengan jalan raya hahaha baru sampai pada bilangan Casablanca dan dek Hana kembali bertanya hehehe jadi yaa gw bilang apa adanya. Lagi-lagi gw diminta untuk bersabar hahaha iya dek iyaa gw sabar kok hahaha dan akhirnya gw tetap stay on track. Enggak lantas menjadi naik pitam dan kesal. Gw berusaha untuk berjalan walau harus dengan perlahan-lahan hahaha memang yang namanya kesabaran itu selalu membuahkan hasil yang baik. Begitu sampai di bilangan ambasador enggak jelas banget itu tapi keadaan lalu lintas yang gw dapati itu enggak sepadat di Casablanca hahahaha enggak tahu kenapa. Tetap macet sih tapi gw sama sekali merasakan perbedaan yang siginifikan hahahaha dan dengan segera. dengan lebih cepat juga gw bisa sampai di kampus hehehe dengan segera langsung masuk ke dalam parkiran kampus dan hehehe keliling dulu buat cari parkir dan akhirnta gw dapat cluster parkir lantai 7b hahahaha dengan segera gw parkir dan langsung keluar dari mobil. Gw kunci mobil dan dengan segera turun ke lantai dasar.

Keluar di gedung Y dan dengan segera gw menuju ke tempat dimana dek Hana berada hehehe berdasarkan chat terakhir yaa gw dapati dek Hana berada di c5. Jadinya gw langsung menuju ke gedung c dan dengn bantuan lift gw langsung menuju ke c5 hehehe dan benar saja, dek Hana ada di sana. Bersama dengan teman-teman yang lain macamnya Novita dan Trixie ada di sana juga. Gw langsung dekati dek Hana. Dengan segera gw minta dimana dek Hana menyimpan data laporan observasi mettesnya hahahaha dek Hana dengan langsung memberikan flashdisk dengan gantungan boneka landak. Segera setelah itu gw ambil dan kemudian turun ke bawah. Tapi rupanya dek Hana juga ikut turun karena mau move untuk kerja pelatihan yaa sudah jadinya sekalian saja gw sama dek Hana turun hehehe iyaa ke hall c.

Kalau dek Hana sih ke hall c. Kalau gw enggak stay di sana. Tapi gw sempat nitip alat tes retest yang harus gw kerjakan sama dia. Lalu gw pun bergegas cabut berjalan ke depan. Menuju ke warnet kampus yang berada di dekat parkiran motor. Gw gerak cepat karena harus mengumpulkan tugas ini tepat waktu. Tugas gw dan tugas dek Hana. Juga tugas Trixie dan Dora. Baru ingat kalau tadi di c5 gw dapat titipan tugas mettes mereka. Mereka nitip supaya gw aja yang kumpulkan. Karena tampaknya mereka juga sedang sibuk dengan kontes. Yaa gw sih enggak apa. Maka dari itu sekarang gw pegang banyak print out tugas hahaha di warnet gw print dua tugas. Tugas gw dan dek Hana. Jadinya total tugas yang gw pegang itu ada empat hahaha dengan segera setelah gw print tugas di warnet. Puji Tuhan warnetnya sepi, karena masih masa ujian hehehe segera setelah selesai gw langsung cabut kembali ke gedung c.

Berjalan dengan cepat. Dengan segera langsung kembalikan flashdisk dek Hana. Dek Hana masih stay di hall c dengan kelompok pelatihannya. Sementara itu gw langsung naik ke c4 untuk kumpulkan tugas mereka semua. Termasuk juga dengan tugas gw hehehe naik ke c4 dengan lift. Gw sampai dan dengan segera masukkan tugas tersebut ke locker dengan nama dosen pengajar yang terkait. Setelah itu gw balik turun ke hall c. Gw minta alat test retest yang tadi gw titipkan sama dek Hana. Saat itu dek Hana katakan gimana tugasnya. Lantas gw bilang sudah gw kumpulkan baru saja, dan dek Hana ucapkan makasi sama gw.

Segera setelah gw peroleh kembali lembar retest gw, dengan segera gw duduk di lantai, gw isi alat test milik teman gw itu. Gw langsung mengisi, dan pada saat sedang mengisi.. Dek Hana tiba-tiba memanggil gw. Dia katakan kalau sekarang dia mau pindah kerja di perpustakaan. Dia tanya apakah gw mau ikut. Gw tertawa, gw katakan enggak usah. Enggak apa, gw mau kerjakan retest ini dulu saja. Setelah itu dek Hana pun bergegas pergi bersama dengan teman kelompok project pelatihannya hehehe.. Sekarang gw sendiri. Seorang diri berkutat dengan alat test retest. Gw isi dan akhirnya gw dapati soal yang sudah diperbaiki. Ada beberapa item yang dihilangkan. Jadinya gw bisa lebih cepat mengerjakan. Setelah usai, gw coba mencari pihak yang membutuhkan data ini. Teman gw sendiri. Tapi pada kenyataannya mereka enggak ada.

Maka jadilah gw seorang diri terluntang-lantung tanpa sebab yang jelas hahahaha menunggu sampai yang membutuhkan data ini kembali. Untungnya enggak lama. Lagi pula selama menunggu dek Hana juga temain gw via chat, jadi yaa enggak sendiri sendiri amat deh hehehe.. Setelah mereka yang butuh data ini kembali, gw langsung belikan hasil data retest tersebut. Segera setelah itu gw enggak tahu harus ngapain. Gw mau datangi dek Hana ke perpus.. Enggak ada kepentingan. Lantas gw ingat di chat tadi dek Hana meminta gw supaya langsung kembali ke c5. Di sana ada teman-teman yang masih berkutat dengan kerja tugas mereka masing-masing hahahaha..

Iya juga yaa.. Maka dari itu gw langsung kembali ke c5. Dengan lift, jadinya bisa cepat sampai. Dengan segera langsung duduk di tempat yang diduduki Novita dan Itin. Mereka belajar psisos. Tapi gw? Hahaha gabut. Dari pada gw buang-buang waktu yang ada, jauh lebih baik kalau gw me time hehehe maka jadilah gw me time pada pagi hari ini. Sampai kurang lebih pukul setengah dua belas, dan dek Hana pun muncul. Gw kira sudah selesai dengan pelatihan. Ehh enggak tahunya dia cabut hahaha katanya sedang malas hahaha bisa males juga yaa orang yang suka ngontes dari pagi sampai pagi lagi ahaha agak heran gw. Apa karena itu bukan kontes maka dek Hana jadi malas? Hahahaha asal jeplak. Nanti kena pukul dek Hana lu Nas wkwkwkwk.. Biasanya gw kalau asal jeplak ini bakal kena karma sih hahaha

Ehh ternyata memang kejadian hahaha belum ada selang beberapa menit, Ds.. Teman kerja kelompok kontes gw datang. Dia lantas menanyakan bagaimana tentang detil kerja hari ini. Yaa jadinya gw katakan sama dia untuk ambil kotak judgesnya dulu di mobil gw. Jadinya gw cabut dari sana. Gw mulai ganti agenda kegiatan dengan kontes. Selama perjalanan menuju ke parkiran gw berbincang sama Ds, membicarakan bagaimana enaknya proses pengambilan data judges hari ini. Tapi pada akhirnya kotak judges itu enggak langsung digunakan pada siang hari ini. Tapi kotak itu tetap diambil dan kemudian dipindahkan ke lemari senat fakultas di gedung BKS. Tapi itu enggak berarti agenda kontes gw selesai di situ. Gw dan Ds sepakat untuk pergi berkeliling mengecek dan mengambil kuesioner judges yang diberikan beberapa hari yang lalu at least mengambil yang sudah di isi.

Dengan segera kami pun berkeliling kampus. Mencoba mengambil semua kuesioner yang sudah diberikan. Mulai dari gedung c1, c2, Kw 12, KW 6, KW 5, gedung G, dan PKPM semua itu sudah kami jelajahi dan apa yang kami peroleh sangat tidak sesuai dengan harapan. banyak dosen yang berikan alasan ini itu. Padahal tinggal silang-silang apa yang susah deh? Alasan enggak ada waktu. Pengen banget rasanya gw gantung satu persatu hahaha *kesel*. Tapi yang paling membuat jengkel ada lah dosen yang enggak memahami perintahnya. Diminta menyilang tapi dia malam komentari item yang dibuat secara kualitatif grrr wooiii gw enggak minta lo buat lakuin itu kaleee! Dan yang lebih menjengkelkan lagi dia katakan bahwa dia enggak gaul dengan mahasiswa hahaha beneran minta ditabok banget ini dosen dah groaaaarrr *kepala gw keluar tanduknya* hahahaha akhirnya dari 15 kuesioner, yang bisa gw dapat kembali dan sudah diisi itu hanya 1.

Sontak gw dan Ds merasa kesal. Lantas perlu memikirkan strategi jitu untuk bisa judges. Agar project kontes ini enggak stuck di tengah jalan. Akhirnya gw dan Ds sepakat untuk break di gurun. Saat berjalan ke gurun, enggak sengaja gw papasan sama dek Hana. Gw tanya apakah nanti dia mau pulang bareng sama gw apa enggak. Kalau iya yaa silakan. Tapi karena gw buru-buru jadinya gw katakan yaa dibahas nanti saja di c5. Lantas dek Hana pun mengangguk. Tapi dia juga tanya, gw mau kemana. Gw katakan mau ke gurun. Jadinya dengan spontan dek Hana katakan, "awas lo ya kalau ngerokok" hahaha gw bilang, "iyaa enggak akan ngerokok lagi kok hehehe gw hanya ditraktir minum hehe". dek Hana pun tersenyum dan melengos pergi. Tapi dia sempat katakan supaya gw enggak lupa untuk ke c5. Akhirnya gw memang ke gurun. Oleh Ds, gw ditraktir sebotol estea dingin. Lumayan buat menyegarkan hati yang panas dengan ulah dosen judges yang freak dan sama sekali enggak bisa gw terima tadi hehehe..

Selain itu gw juga sempat berbincang sama Ds. Mencoba mencari cara yang baik. Sebisa mungkin jangan manipulasi untuk data judges. Berbincang selama kurang lebih tiga puluh menit. Ds menghabiskan sebatang rokok kreteknya. Kami pun berbincang. Maka muncullah alternatif judges yaitu mahasiswa senior. Pada akhirnya keputusan ini pun kami pakai untuk membuat proses judges ini berjalan. Tetap dengan segala bentuk efisiensi. Tetap akan gunakan kuesioner hahaha yaah gw juga enggak peduli deh itu. Mau dipakai atau enggak kotak judges buatan gw, yang penting kontes gw ada progressnya hahaha enggak stuck sampai di sini. Isshh amit-amit *ketok ketok meja* hahahaha akhirnya sekitar pukul setengah dua sore hari ini perbincangan siasati judges di gurun pun usai. Gw dan Ds kembali masuk ke dalam kampus dan di gedung c kami berpisah jalan. Ds hendak membuat tugas pelatihan di foodcourt plangi. Sementara gw langsung mau naik ke c5 temui teman-teman dan juga dek Hana.

Gunakan lift dan dengan segera bisa sampai di c5. Langsung duduk di tempat yang sama. Gw perhatikan apa yang dek Hana lakukan. Gw coba lihat dan akhirnya gw dapati dek Hana, Novita, dan Itin sedang belajar mempersiapkan ujian psisos besok. Tapi yang gw perhatikan yang serius belajar itu yaa Itin dan Novita. Dek Hana yang kayak sudah penat dan jadi ogah-ogahan gitu lho.. Dia malah ngoprek laptop hehehe.. Sudah gede yaa sudah bisa tentukan dan putuskan sendiri harus belajar atau enggak. Pada akhirnya gw kembali fokus dengan me time. Lanjutkan me time yang tadi terhenti hehehe dengan segera gw ketak ketik keypad qwerty smartphone gw dan mulai lah gw merangkai kata demi kata. Lanjutkan lunasi semua real entri yang terhutang. Walau gw tahu enggak akan bisa semuanya gw kebut selesai hari ini. At least yaa gw sudah menyicil hehehe :p awalnya memang hanya me time...

Tapi semakin sore, ada saja yaa kerjaan gw. Gw sampai diminta untuk bantu koreksi kerja kontes kelompoknya Trixie dan kawan-kawan. Gw juga sempat menjadi guru untuk dek Hana, Novita, dan ln Itin untuk ajarkan mereka beberapa konsep dan teori psisos hehehe.. Selain itu gw juga coba tanyakan apakah ajakan gw untuk pulang bareng itu diiyakan sama dek Hana. Pada kenyataannya sih diiyakan hehehe yaa maka terbayang sudah apa yang nanti akan gw lakukan selama sisa hari ini hahaha.. Yang lain sih belajar. Tapi dek Hana enggak. Dia malah pinam modem gw dan dengan segera bermain sama face in hole. Sebiah aplikasi edit foto yang hanya untuk kesenangan dan lucu-lucuan. Intinya yaa cuma buat having fun. Namun karena hal yang having fun itu dek Hana jadi lupakan materi psisos 1 hahaha padahal setahu gw dek Hana itu rajinnya patut diacungi jempol. Tapi pada hari ini, dek Hana terlihat tampak kurang greget untuk belajar psisos hahahaha

Selingan belajarnya memang banyak. Mulai dari makan sampai akhirnya bercanda hahaha gw saja dari pagi sampai sore hari ini belum makan apa-apa. Kalau memberi makan malah sudah. Tuh ke Piyo hahaha jadinya yaa sudah gw stay dan tetap me time. Membantu kalau ada yang membutuhkan bantuan gw. Selebihnya gw stay di sana sampai kurang lebih pukul empat lewat nyaris setengah lima pada sore hari ini. Putuskan untuk sudahan karena merasa kayaknya memang lebih baik belajar sendiri dulu. Besok baru lakukan mekanisme sharing materi layaknya dalam mempersiapkan ujian PIO dan klinis beberapa hari yang lalu hehehe akhirnya kami semu cabut. Gw jadi mengantar dek Hana pulang.

Tapi bukan hanya dek Hana. Itin juga gw antarkan. Karena kedua-duanya kebetulan banget rumahnya searah hahaha hanya gw saja ini yang enggak searah wkwkwk.. Pada akhirnya kami bertiga pun cabut. Kami menuju ke gedung Y. Tapi sesampainya gw di gedung Y, gw bilang sama dek Hana dan Itin kalau gw mau ambil uang dulu di ATM. Gw pun melengos ke ATM. Dengan segera gw langsung masuk dan ambil sejumlah uang. Setelah itu ke toilet sebentar untuk buang air kecil. Baru setelah itu bersama dengan dek Hana dan Itin berjalan naik menuju lantai 8 untuk kemudian masuk ke dalam parkiran dan akhirnya dengan segera menuju ke lokasi dimana mobil gw di parkir. Gw buka pintunya secara central, kemudian gw langsung masuk. Diikuti mereka bedua. Dek Hana di belakang gw dan Itin duduk di depan. Setelah itu gw nyalakan mesin mobil dan dengan segera tancap gas keluar dari parkiran kampus.

Keluar dari kampus, gw sepenuhnya adalah seorang supir. Gw katakan kepada mereka harap tunjukkan jalan. Karena gw enggak tahu harus lewat mana untuk bisa sampai bilangan jembatan lima hehehe karena yang mau diantar lebih dulu adalah dek Hana. Biar gw-nya juga enggak muter-muter. Maka dengan arahan dari dek Hana gw pun mengarahkan dan menjalankan mobil sesuai dengan arahannya. Menghindari three in one dan kawasan yang macetnya ampun-ampunan, akhirnya kami lewat bilangan tanah abang. Setelah itu tembus ke Cideng dan setelah itu masuk ke dalam gang gang kecil dan gw enggak tahu itu lewat mana saja. Hehehe yang tahu daerah itu hanya Itin dan dek Hana. Terang-terangan gw katakan sama mereka berdua, andai kata gw dilepas di daerah ini seorang diri.. Sudah pasti gw enggak akan bisa balik. Mendengar confession gw pun mereka berdua tertawa hahaha padahal kalau memang benar nyasar dan gw seorang diri itu yaa agak masalah juga sih hehehe :p

Belok sana belok sini. Hanya ikuti arahan yang diberikan oleh dek Hana. Dalam sekejap gw sampai di bilangan pasar jembatan lima. Setelah itu jalan lurus selama beberapa menit, gw merasa kalau daerah ini enggak asing buat gw. Jadinya gw coba katakan kayaknya gw pernah ke sini deh hehehe tapi enggak lantas jadi sok tahu. Karena lupa-lupa ingat. Gw tetap berkonsentrasi dengan arahan dari dek Hana. Sampai pada akhirnya kami sampai di tujuan dengan selamat. Dek Hana meminta supaya gw menurunkannya di pinggir jalan saja. Karena kalau sampai masuk komplek itu agak ribet, harus ambil kartu bayar ini dan itu. Yaa gw enggak tahu pasti jadi percaya saja. Lagi pula dek Hana katakan enggak apa kalau dia turun di luar komplek. Oh iyaa lupa bilang, kalau lokasi sekarang ini itu bukan rumah dek Hana. Tapi rumah omanya. Akhirnya dek Hana ucapkan terima kasih. Dia keluar dan menutup pintu. Tapi kurang kuat, jadinya Itin yang mencoba tutup pintunya. Karena dek Hana sudah melenggang pergi. Jalan masuk komplek.

Sekarang saatnya gw antarkan Itin pulang. Saat dalam perjalanan yaa kami berbincang saja satu sama lain. Selain kembali memperbincangkan arah, gw juga sempat ditawari Itin untuk makan. Yaa gw belum makan dari pagi yaa jadi oke saja hahaha.. Tapi Itin bingung mau ajak gw makan di mana. Pada akhirnya kami hanya terus berjalan, pulang lewat rute yang sama sampai akhirnya bisa tembus di bilangan Harmoni. Dengan segera mengarah ke pecenongan dan ternyata rumah Itin ada di bilangan ini hahaha waah kalau gw yang tinggal di sini mah makmur sangat hahaha tiap hari makanan enak ada tiap malam hahaha selama ada duit bisa makan yang disuka hahaha *ngayal.com* akhirnya gw antar Itin. Sampai ke rumahnya. Setelah itu sesuai dengan janji yang Itin katakan tadi, kalau dia ingin ajak gw makan. Tetap jadi makan hahaha

Akhirnya gw parkirkan mobil, gw turun beserta Itin. Gw masuk ke sebuah restoran yang terletak enggak jauh dari rumah Itin. Restoran seafood kaki lima gitu deh. Kalau enggak salah namanya tri top hehehe dengan segera kami berdua masuk. Duduk dan tampaknya resto ini baru saja buka, karena dari pengamatan gw.. Gw melihat semuanya tampak masih sedang bersiap-siap. Tapi Itin seperti sudah kenal dan biasa. Lantas dia duduk dan berbicara langsung sama pemiliknya untuk segera bisa mulai order. Akhirnya menu pun di suguhkan. Gw ingat budget yang ada di dompet. Gw coba memilih menu yang sekiranya gw tahu kisaran harga jalanannya hehehe karena gw juga suka masak. Gw juga suka kuliner jadi yaa sedikit banyak tahulah tentang harga makanan terkait dengan lokasi dimana makanan itu dijual hehehe..

Awalnya gw tanya sama Itin, makanan apa yang dia rekomen sama gw. Tapi dia bilang semuanya sama aja. Dia sudah icip semuanya, dia bahkan bilang sudah sampai bosan makan di sini. Hahahaha gw yang mendengarnya hanya bisa tertawa. Pada akhirnya kami memesan satu setengah porsi nasi putih. Dibagi ke dalam dua piring. Gw satu porsi dan Itin setengah porsi. Itu atas permintaan dia. Selain itu juga memesan kangkung hotplate sapi, sapo tahi seafood, cumi saos lemon, dan dua gelas es teh manis. Selesai order.. Kami berdua pun menunggu pesanan. Lantas kami berbincang. Gw sendiri juga sempat chat sama dek Hana, katakan kalau gw dan Itin sedang makan-makan hahaha dek Hana lantas iri gitu wkwkwk.. Gw kasih tahu Itin dan dia bilang kalau dek Hana mau makan martabak cokelat di Pecenongan ini hahaha yaa makin dibuat iri lah sama gw hehehe.. Dek Hana bilang gw curang enggak ngajak-ngajak. Tapi semua itu bercanda sih yaa, jadi buat senang-senang saja hehehe :p

Enggak beberapa lama menunggu, akhirnya satu persatu menu pun datang. Enggak sampai 10 menit, meja sudah penuh dengan menu pesanan gw dan Itin. Setelah itu kami pun santap. Saat sedang santap, tiba-tiba saja dari arah luar resto.. Pacarnya Itin datang. Enggak tahu pasti siapa namanya. Tapi teman-temannya termasuk dek Hana memanggil dia Ndu. Mungkin dari Andrew kali ya? Hehehe dengan segera dia bergabung dan join makan dengan kami. Maka acara makan malam ini pun menjadi ramai. Kami berbincang banyak hal. Mulai dari jalanan yang macet sampai dengan pengalaman Ndu hari ini jalani psikotest di gedung bursa efek jakarta hahaha sampai akhirnya gw dan Itin berbincang seru soal alat test terkait dengan mata kuliah kontes yang sedang kami jalani di semester ini. Hehehe untung enggak sama dek Hana. Kalau iyaa sudah pasti akan minta switch tema deh. Kalau enggak gw bisa kena pukul hahaha biar kata cantik dan imut, dek Hana itu tukang pukul kalau di chat hahahaha tapi enggak tahu deh kalau benernya gimana hehehe gitu gak dek? Hehe :p

Akhirnya kami bertiga terus santap. Tapi tampaknya Ndu dan Itin sudah makan sebelumnya. Hanya gw yang masih merasa ingin makan. Maka jadinya gw dipersilakan untuk lakukan operasi semut atas makanan yang telah dipesan ini hahaha dengan ilmu kanuragan sapu jagad, gw habiskan semua makanan yang dipesan. Tak bersisa karena gw memang lapar sangat hahahaha pada akhirnya selesai makan, kami pun berbincang. Untuk mengulur waktu agar perjalanan pulang gw bebas dari macet. Sekitar pukul setengah delapan malam, kami pun sudahi acara kumpul di resto kaki lima ini. Gw tanya sama Itin berapa yang harus gw bayar. Ternyata sudah dibayar terlebih dulu sama Itin. Jadi yaa sudah, hitungannya malam ini gw ditraktir hahaha ahh sayang enggak ada dek Hana. Kalau ada pasti akan sangat ramai malam ini. Karena dia pasti kena bully. Kalau ramai-ramai dek Hana kena bully. Kalau sendiri... Gw yang kena bully, karena dek Hana enggak sungkan untuk membully gw hahahaha.. Balas dendam kali yaa adek gw yang satu ini? Hahahaha :p selesai makan, gw pun berpisah sama Ndu dan Itin.

Gw kembali masuk ke dalam mobil dan dengan segera nyalakan mesin, gw cabut dari bilangan Pecenongan menuju ke bilangan Matraman hehe yaa pulang lah mau ngapain lagi? Gw juga udah kekenyangan gini deh hahaha dan akhirnya gw pun berjalan pulang. Lewati daerah pasar baru kemudian pasar Senen dan lurus saja sampai akhirnya gw sampai di matraman hehe.. Puji Tuhan perhitungan gw tepat. Begitu turun di jalan, gw bebas dengan hambatan macet yang berlebihan. Masih agak macet sih. Tapi yaah enggak kayak tadi pagi hehehe intinya bisa lebih cepat sampai di rumah bila dibandingkan dengan perjalanan tadi pagi ke kampus. Aah kalau itu enggak usah ditanya sih. Itu gila buat gw hahaha :p berjalan enggak sampai satu jam, akhirnya gw sampai di rumah dengan selamat. Gw parkirkan mobil di tempat parkirnya. Setelah itu matikan mesin, kunci setir dan dengan segera langsung cabut keluar dari mobil.

Gw kunci secara central semua pintu mobil. Segera setelah itu gw berjalan masuk ke dalam rumah. Sampai di rumah, gw langsung mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu keringkan badan dan dengan segera berganti pakaian. Karena kebetulan baju ganti gw sudah ada di rak dekat kamar mandi jadi gw enggak perlu balik ke kamar dulu untuk ganti baju. Segera setelah itu gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw rebahan dan sempatkan diri untuk me time. Tadinya mau me time. Tapi enggak tuh hehe gw malah langsung tepar. Tapi anehnya, jam 11 kurang gw bangun. Pas banget sesaat sebelum chat dari dek Hana masuk. Dia katakan kalau dia sudah selesai mendoakan orang yang tadi dia jenguk di rumah sakit: saudara pacarnya. Dia katakan kalau dia baru saja pulang hahaha gw katakan kalau gw baru saja bangun hehehe.. Lantas dek Hana kayak enggak enak gitu, dia minta supaya gw balik tidur. Tapi gw katakan enggak apa. Sudah bangun nanti juga tidur lagi dengan sendirinya hehehe jadinya pada malam hari ini kami chat. Berbincang banyak hal mengenai pengalaman hari ini. Dek Hana juga katakan kalau dia belum belajar. Lantas gw katakan besok masih ada waktu. Jadi jangan dipaksa.

Pada akhirnya kami terus berbincang berbincang banyak hal dari A sampai Z hahaha yaa kalau mau diibaratkan yaa seperti itu. Habis banyak sekali yang diperbincangkan jadinya bingung enggak ingat juga secara detil tiap-tiap topik yang dibahas hehehhe.. Tapi intinya sih yaa malam ini kami berbagi cerita dan pengalaman tentang hidup hehehe.. Sampai akhirnya sekitar pukul dua belas malam ini dek Hana kembali menghilang dari perbincangan. Sudah tahu, gw ini pasti ditinggal tidur hahaha yaa sudah jadinya karena gw belum ngantuk gw putuskan untuk me time. Akhirnya gw me time, sampai kurang lebih pukul setengah dua pagi... Gw mulai merasakan ngantuk. Akhirnya gw bersiap untuk tidur. Di dalam hati ucapkan selamat tidur sama Virgine baru setelah itu gw tidur hehehe langsung tidur enggak pakai lama. Hari ini jadi supir agak capek juga yaa setelah enggak berkendara jauh lagi semenjak Virgine abroad hehehe :')

Yaah ada gunanya juga yaa hari ini gw ikutan panik. Jadinya gw bisa lebih punya will untuk sampai di kampus. Ada gunanya juga hari ini gw bawa mobil bisa nganter satu orang teman dan satu orang adek angkat pulang ke rumah mereka. Senang hari ini karena dengan ketidak sengajaan, semuanya menjadi lebih baik. Walau di dalam jalannya hari ini juga tetap ada kejadian yang menyebalkan, gw tetap merasa kalau hari ini so far so fun! So good also hehehe so nice enggak sekalian Nas? Kayak promosi merk makananan cepat saji nih nanti hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk Hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk kesempatan melatih kesabaran di jalan pada pagi hari. Untuk keinginan membantu tanpa kenal lelah. Untuk kesempatan bersenang-senang dengan teman-teman dan dek Hana. Untuk traktiran makan yang luar biasa mengenyangkan hehe rejeki emang ada aja dah hahaha.. Untuk keselamatan diri hari ini. Untuk mobil yang enggak rewel. Untuk semua cerita, canda, dan tawa. Hehe.. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Terutama dek Hana dan Itin. Karena mereka berdua, pengetahuan gw tentang pemetaan Jakarta dan sekitarnya bertambah. Selain pengetahuan... Berat badan gw juga kayaknya bertambah nih hahahaha makasi yaa hehehe :)

Dan buat Virgine, terima kasih karena menjadi pembuka dan penutup pada hari ini. Selebihnya aku ingat kamu itu juga bukan aku yang mulai. Ingat aku saat dek Hana membahas tentang skin food sama Itin, dia membawa-bawa kata Korea. Korea... Yang ada di otak aku soal Korea yaa cuma kamu. Maka dari itu aku ingat sama kamu. Sempat termenung juga dengan apa yang mungkin sedang kamu lakukan di sana. Yaa aku enggak tahu pasti sih. Semoga kamu baik-baik saja yaa di sana. Semoga hari kamu penuh kebaikkan dan juga menyenangkan. Enggak peduli kalau memang benar aku sudah dilupakan. Aku tetap sayang sama kamu. Enggak perlu diingat untuk memutuskan sayang dan cinta. Aku membiarkan hati ini memilih dan sampai hari ini hati masih memilih kamu. Dia enggak bisa berbicara, tapi dia berkata kamu yang dipilihnya. Gimana dengan hati mu? Yaa kamu dan Tuhan lah yang tahu yaa hehe tetap rindu kamu juga. Kalau ini yaa lebih pada sudah terbiasanya aku. Jadi aku enggak terlalu banyak minta ini-itu sama aku. Satu hal yang pasti aku rindu kamu hehe take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia yaa kamu di sana. Aku di sini akan selalu dukung perjuangan mu dengan doa. Go love! spread your wings! Make your dream come true hehe :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar