Powered By Blogger

Minggu, 09 Oktober 2011

Sabtu, 8 Oktober 2011: terbukti! tanpa kamu, aku mutlak merasa sendirian :')

Hari ini gw libur. Gw enggak kuliah. Tapi enggak tahu kenapa gw tetap bangun pagi. Bisa bangun siang, buat gw itu sesuatu hal yang langka. Jarang banget gw bisa bangun siang hehehe enggak kuliah, enggak libur. Semuanya pukul rata. Sama Yang Kuasa diminta bangun pagi. Begitu bangun yang gw lakukan pertama kali adalah meraba-raba sekitar ranjang. Mencari-cari Virgine. Pada akhirnya gw tahu kalau yang gw cari itu enggak ada. Hehehe.. Yaa mungkin semua itu adalah gerak alam bawah sadar. Karena sudah lama enggak berjumpa jadi yaa hal semacam ini sering gw alami hehehe tapi kalau diingat-ingat lagi, sepertinya memang rindu. Hehe :p

Sadar kalau yang dicari itu ternyata enggak ada. Pada akhirnya gw hanya ucapkan selamat pagi sama Virgine sebagai ucapan resmi pembuka hari. Begitu selesai ucap itu rasanya seperti apa ya? Kayaknya sih ada kejutan elektron kecil di hati hehehe terjadi selama beberapa kali gitu. Setelah ucap selamat pagi sama pacar. Gw juga ucapkan selamat pagi sama adek angkat gw (sebenernya pengen gw jadiin adek kandung. Tapi yaa kali aja hahaha anak orang yaa, enggak boleh semena-mena hahaha) sapa dek Hana via whatsapp dan sambil menunggu datangnya chat balasan, gw manfaatkan waktu yang ada untuk me time. Hari ini libur. Jadi gw bisa dengan fokus me time hehehe puji Tuhan ada satu hari kosong macam ini yaa hehe :p

Dengan segera gw mulai me time. Ditemani dengan suguhan acara tv yaitu tayangan kartun pagi, gw membuat entri demi entri yang terhutang hehehe kebanyakkan entri yang ada itu hanya draft. Real entrinya memang biasa gw kebut. Tapi itu juga karena semester ini gw merasa kegiatan gw sangat padat hehehe :p gw me time dan dengan segera masuk ke dalam zona waktu ekslusif. Zona waktu yang biasanya sih membuat aliran waktu terasa lebih cepat. Tidak hanya dua kali lipat bahkan berkali-kali lipat lebih cepat hehehe gw mulai dengan entri pertama dan saat sudah memulai beberapa kata untuk mengelaborasikan entri me time, pemberitahuan dari smartphone yang menandakan adanya chat masuk itu gw terima.

Yakin sangat gw, kalau chat ini dari dek Hana. Maka dengan segera gw buka pemberitahuan itu. Ternyata memang benar. Chat itu adalah balasan ucapan selamat pagi dari adek gw ini. Setelah itu yang menjadi kegiatan gw pada pagi hari ini adalah me time, chat, dan nonton kartun pagi hehehe yaa seperti biasa. Bisa multi tasking hehehe semuanya gw sambi. Beruntung gw me time dan chat menggunakan satu media yang sama. Kedua-duanya menggunakan smartphone jadi yaa enggak repot untuk handle chat dan entri me time. Pada pagi ini gw chat dan kembali memberi semangat sama dek Hana. Karena pada pagi hari ini dia kan ada kelas. Sedangkan gw libur. Tapi bukan cuma itu. Kelas yang dek Hana ikuti hari ini itu adalah kontes. Maka dari itu, kakak yang baik harus memberikan dukungan semangat hehehe hukumnya itu kudu mutlak ahahaha :p

Lagi pula hari ini gw enggak lama kok chat sama dek Hana. Sampai saat dia mulai kelas. Sekitar jam 10 itu... Chat terhenti. Tapi gw masih tetap berkutat dengan me time real entri. Karena memang cuma hari ini waktunya. Kalau enggak dikejar, alamat berhenti di tengah jalan nanti hehehe chat selesai. Tapi gw terus me time. Hingga pada akhirnya gw sama sekali enggak ngeh dengan waktu. Gw juga belum berkata apa-apa pada hari ini. Karena saat bangun tadi, tenggorokkan gw terasa semakin perih. Rasanya seperti luka. Maka dari itu gw lebih memilih untuk diam hahaha untungnya untuk chat hanya perlu diketik yaa bukan diucapkan hehehe tapi jujur saja tenggorokan yang meradang ini sungguh menyikasa. Sudah begitu demam pula hahahaha tadinya semua keadaan itu gw ceritakan sama dek Hana. Dia kayak yang panik gitu. Dia minta supaya gw ke dokter. Tapi gw enggak lakukan. Masalahnya.. Pagi ini gw seorang diri di rumah. Semua penghuni lain enggak gw ketahui keberadaannya. Dari pagi aja udah sendiri. Nasib... Nasib... ('~')

Tapi untungnya hari ini gw lebih fokus untuk me time. Bila dibandingkan dengan mempedulikan rasa sakit yang sedang melanda diri ini itu... Yaaah proporsinya lebih kecil deh dibandingkan dengan kesibukkan untuk masuk ke dalam me time hehehe maka dari itu tadi gw katakan me time yang fokus itu adalah sesuatu yang ekslusif dalam hidup gw. Dengan me time gw bisa acuh tak acuh dengan segalanya. Kecuali satu hal: Virgine. Karena setiap me time dia pasti gw pikirkan. Secara enggak langsung jadi yaa mau gimana lagi? Hilangkan Virgine dalam me time itu sama dengan mencabut paksa nyawa dari me time itu sendiri. Akhirnya dengan ketak ketik keypad qwerty smartphone. Merangkai kata demi kata. Mengalobrasikan poin demi poin dalam draft entri... Satu persatu real entri bisa selesai gw buat hehehe gw sudah enggak tahu lagi jam berapa ini hehehehe.. Tapi yang pasti sih masih masuk ke awal sore. Karena dek Hana masih kelas hehehe *sempat chat juga tapi enggak sesering pagi tadi* tapi yang ada gw tetap lebih fokua dengan me time hahaha andai gw me time dibayar, sudah jadi orang kaya gw sekarang hahahaha :p

Gw terus me time dan akhirnya gw sama sekali enggak tahu dengan apa yang terjadi di sekitar gw. Gw hanya terus diam rebahkan diri di atas ranjang dan ketak ketik hehehe sempat chat juga. Tapi kayaknya hari ini dek Hana masih tetap hectic dengan kontesnya. Gw terus me time. Kemudian chat lagi. Ternyata dek Hana pada hari ini sempatkan diri untuk nyalon. Katanya sih mau kondangan. Satu hal yang membuat chat jadi hidup. Kebodohan gw yang enggak tahu tentang gaya rambut. Dek Hana bilang kalau rambutnya di trap. Gw terjemahkan sebagai jebakan. Hal itu membuat dek Hana tertawa hahaha yaa gimana lagi? Gw memang bukan anak gaul. Jadi yaa sudah ketahuan bodoh yaa enggak apa hehehe setelah itu gw lanjut lagi me time. Rampungkan beberapa entri sisa yang belum gw rampungkan. Jadinya yaa sudah lanjut me time hehehe

Sampai akhirnya me time selesai pada saat suara adzan maghrib terdengar. Hahaha enggak ada yang sangka kalau ketak ketik keypad qwerty smartphone saja bisa membuat gw lupa waktu. Tapi tampaknya. Selesai me time pada saat sore hari ini bermula itu bukanlah sebuah keadaan yang tepat. Jadinya mau enggak mau karena enggak punya kerjaan lagi yaa gw hanya bisa terdiam di dalam kamar. Seharian ini gw memang enggak keluar dari kamar. Sampai akhirnya nyokap datang dan membawakan makanan serta obat hehehe gw santap makanan yang nyokap bawakan. Setelah itu gw juga mulai minum obat yang nyokap belikan. Enggak lama berselang setelah itu, gw kembali ke dalam kamar dan tampaknya akan habiskan sisa hari ini di sana hehehe..

Tapi gw enggak berbuat apa-apa. Gw coba chat dek Hana. Tapi enggak ada balasan. Gw ingat kalau malam ini dia kondangan bersama dengan pacarnya (jadi iri..). Akhirnya gw putuskan untuk membuka twitter dan facebook via smartphone. Tapi tampaknya keputusan itu kurang tepat. Yang gw dapat di sana hanya teman-teman yang tampak bahagia dengan kegiatan mereka masing-masing. Ada yang pacaran. Ada yang bergaul. Ada juga yang mengadakan konser. Tapi yang jelas, enggak ada yang seperti gw. Seketika itu juga gw sadar bahwa sesungguhnya gw sendiri. Setiap orang punya hidup mereka masing-masing. Mereka cenderung berbagi di kala susah. Tapi tidak begitu di saat mereka sedang berlimpah. Jadinya yaa malam ini gw hanya meringkuk di dalam kesendirian. Sempat terpikir tentang apa yang sedang Virgine lakukan pada malam ini di Busan sana. Wondering di awal dan akhirnya merindu di akhir hehehe yaa itu sudah biasa.

Tapi memang tampaknya malam ini menjadi bukti yang cukup otentik bahwa enggak ada satu orang pun yang ingat sama gw. Karena kalau dipikir-pikir itu yaa gw enggak pernah itu terima ajakan untuk gaul ngumpul bareng. Diajak jalan kemana gitu sama teman-teman. Enggak pernah. Makannya untuk malam ini gw simpulkan kalau gw ini sendirian. Semua warna berbeda yang gw dapatkan semakin menguatkan pendapat gw ini. Malam minggu semua orang keluar. Entah kemana mereka. Tapi pasti keluar. Sementara gw enggak. Hahaha yaa agak aneh sih. Tapi yaa sudahlah. Dulu satu-satunya orang yang mengajak gw untuk menikmati dan melihat indahnya dunia luar itu yaa Virgine. Setelah dia abroad. Yaa gw kayak enggak punya spirit juga untuk lakukan itu. Bertahan untuk enggak membuat hati menjerit karena tidak bisa merasakan romansa layaknya banyak pasangan. Juga seperti dek Hana. Maka dari itu gw memilih untuk menarik diri dan diam.

Akhirnya malam pun terus bergulir. Ingin rasanya gw memutar musik. Tapi gw enggak bisa. Akhirnya gw keluar dari kamar. Gw berjalan dari ruang depan sampai dapur yang terletak di ujung rumah. Setelah itu kembali masuk ke dalam kamar. Sepi yaa ternyata hahaha sekarang gw bisa merasakan apa yang dirasakan orang yang terdampar di pulau tak berpenghuni dan seorang diri. Pada malam hari ini yang tersisa dan terasa begitu nyata hanyalah rasa rindu terhadap Virgine tercinta. Yaah tampaknya enggak ada gunanya juga gw bertahan lebih lama di malam hari ini. Akhirnya gw putuskan untuk sudahi hari ini. Gw sudah enggak punya kerjaan juga. Jadinya yaa sudah, di dalam hati gw ucapkan selamat malam sama Virgine. Setelah itu menghela nafas panjang dan tidur. Harapan gw adalah semoga Virgine di sana enggak seperti gw. Karena di lingkungan yang baru sudah pasti menarik. Banyak hal yang bisa dieksplorasi. Lagi pula tampaknya Virgine memiliki teman yang tidak datang hanya pada saat senang saja. Jadi gw harap yaa hari ini dia berbahagia hehehe :)

Hari yang singkat. Enggak punya banyak kegiatan, tapi punya banyak warna. Dimulai dengan bangun dan mencari yang enggak ada. Lanjut dengan me time sampai bego diselingi chat di sela-selanya hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk enggak adanya rasa hopeless walau gw tahu kalau gw ini sendiri. Untuk keinginan terus menghibur sekali pun diri sendiri butuh hiburan. Untuk semua perasaan yang ada. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Lagi-lagi untuk dek Hana. Terima kasih sudah mengajak gw yang sendirian ini untuk berbagi canda tawa. Semoga hari ini lu senang yaa bisa jalan sama pacar dan kondangan hehehe ingat pesan gw... Awas gendut pulang dari kondangan hahahaha :p

Dan buat Virgine... Terima kasih karena sudah menjadi pembuka dan penutup hari yang resmi. Ucapan selamat pagi untuk mengawali. Ucapan selamat malam untuk mengakhiri. Kalau di pikir-pikir sebenarnya aku juga enggak tahu apakah semua yang aku lakukan ini berguna? Pada dasarnya aku hanya ingin menghidupi cinta yang telah ada. Sekali pun di sana sudah tiada. Di sini masih tetap aku jaga. Maka dari itu aku lakukan banyak hal yang kalau kata teman-teman aky itu percuma. Tapi aku enggak peduli. Aku tetap lakukan. Karena itu adalah cara ku hidupi cinta yang ada di hati. Lagi pula bukan budi dan diri yang ingin lakukan semua ini. Tapi hati... Andai aku tidak punya hati sudah tentu semua ini enggak akan terjadi. Terkadang melihat apa yang kini tejadi aku malah berpikir lebih baik kalau aku ini tidak punya hati. Untuk banyak hal aku mati rasa. Tapi enggak untuk cinta. Mungkin aku memang sendiri. Mungkin aku terasing di dalam dunia ini. Karena memang dunia aku yang paling berharga itu sekarang sudah pergi, dan aku enggak tahu seperti apakah orbitnya. Kembali atau tidak... Hanya Sang Pencipta yang tahu. Tapi aku harap selalu supaya kamu baik-baik saja di sana. Semoga kamu selalu mendapatkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan. Mungkin memang sudah jalannya roda ini bergulir ke bawah. Suatu saat nanti pasti akan kembali ke atas yaa hehe lepas dari bagaimana perasaan kamu saat ini sama aku... Aku katakan kalau aku masih tetap sayang sama kamu. Terus rindukan kamu selalu. Jangan nakal yaa, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar dan jangan lupakan doa. Seburuk apa pun. Aku tetap katakan hari ini baik. Karena setiap hari baru itu adalah anugerah yang harus disyukuri. Jadinya yaa baik. Semoga jika Tuhan berikan hari esok... Lebih baik yaa. Take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana *kecup*. Aku di sini cuma bisa berikan doa. Hanya doa yang bisa aku beri setiap harinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar