Powered By Blogger

Senin, 24 Oktober 2011

Minggu, 23 Oktober 2011: enggak ada angin enggak ada hujan... gw kerja kontes sendirian hehe :p

Hari ini sebenernya gw enggak niat untuk lakukan apa-apa. Karena memang hari ini adalah hari minggu. Gw enggak punya agenda khusus yang harus dilakukan. Tapi tetap saja yaa enggak bisa bangun siang. Enggak tahu kenapa deh ini. Kayaknya memang bener gw dikutuk hahaha.. Yaa sudah.. Akhirnya memang bangun pagi. Pukul setengah lima pagi gw sudah diperkenankan membuka mata oleh yang kuasa. Gw enggak tahu harus ngapain juga. Diam... Slussshh Virgine pun masuk ke dalam ingatan. Dengan segera gw jadi ingat sama ayang gw ini. Enggak pakai lama, gw langsung ngulet dan berguling kesana kemari di atas ranjang. Kumpulkan nyawa dan di dalam hati ucapkan selamat pagi untuk Virgine hehehe..

Setelah itu gw langsung lakukan hal yang sama di dalam dunia maya. Di dalam twitter gw juga sempatkan diri untuk tweet ucapan selamat pagi untuk Virgine. Gw mention account twitternya. Sama sekali enggak berharap akan adanya reply. Itu murni cuma keinginan gw pribadi. Lakukan sesuatu yang baru terhadap cinta yang lama biar enggak bosan. Kalau cuma lakukan hal yang sama secara terus-terusan takutnya gw akan cepat bosan. Sementara gw tahu kalau cinta itu sebaiknya enggak dijalankan dengan rasa bosan. Mungkin ini yang dikatakan oleh orang bahwa cinta yang itu harus kreatif hehehe.. Gw sih keterlaluan yaa sampai imajinasi saja gw perbaharui. Yaah enggak apa yaa.. Bisa merasakan cinta walau itu enggak persis ada di dunia nyata. Buat gw itu sudah sebuah gift tersendiri kok. Jadinya yaa sudah sebaik mungkin akan gw otak atik biar gw-nya enggak bosan dan bisa tetap bertahan hehehe :p

Oke itu sekilas cinta di pagi hari yaa hehe setelah itu gw langsung ucapkan selamat pagi juga sama dek Hana. Gw chat via whatsapp. Setelah itu sambil menunggu balasan. Gw sempatkan diri untuk me time. Karena gw pasti luangkan setiap waktu di hari gw untuk me time. Karena tadi gw bilang kalau hari ini enggak ada kegiatan spesifik yang harus gw lakukan.. Dengan kata lain itu berarti gw punya banyak waktu luang. Waktu luang yang ada itu biasanya gw manfaatkan untuk me time. Itulah kenapa pada pagi hari ini gw me time. Singkat kata, karena dari pagi ini gw sudah dapati waktu luang. Maka dengan segera gw gunakan waktu luang yang ada untuk me time. Gw mulai mengetik di dalam aplikasi notes smartphone gw. Merangkai kata demi kata. Kalimat demi kalimat hingga sampai pada elaborasi paragraf dari entri yang sedang gw buat ini. Hehe iyaa itulah me time. Permenungan gw secara pribadi mengenai perjalanan hidup dan makna apa yang bisa gw dapati dari perjalanan yang sampai dengan hari ini masih terus berlanjut. Sesuatu banget yaa hehe :p

Gw terus me time dan pada perkiraan pukul setengah delapan, gw dapati chat masuk ke dalam smartphone gw. Enggak usah ditanya lagi. Sudah pasti itu dek Hana. Karena pada akhirnya gw buka dan benar kalau yang mengirimkan chat itu adalah dek Hana. Dengan segera saja gw balas. Gw baca dulu lebih dulu... Asyik sekali! Hari ini dek Hana kembali bersepeda pagi bersama dengan keluarganya. Kalau dipikir-pikir... Keluarga gw punya kegiatan bersama itu apa ya? Kayaknya sih enggak ada. Paling cuma tinggal satu rumah. Yaa kadang berinteraksi sesuai dengan kebutuhan. Selebihnya? Kami semua sibuk dengan urusan masing-masing hehehe makannya agak iri yaa mendengar apa yang baru saja dek Hana lakukan bersama dengan keluarganya hehehe

Tapi yaa sudah. Itu kan hari dan hidupnya dek Hana. Gw punya hari dan hidup gw sendiri. Hari ini sambil me time gw sambi dengan chat hehe pada akhirnya gw langsung masuk ke apa adanya hari gw. Gw terus me time sampai pada suatu saat gw merasa kayaknya dek Hana sudah mulai sibuk dengan kegiatannya hari ini. Dengan segera gw fokus me time. Yaa sebenarnya gw juga enggak tahu mau bilang apa. Karena pada me time kali ini gw lakukan sampai gw mulai lelah hehehe gw terus saja ketak ketik keypad qwerty smartphone gw meneruskan me time. Sampai sekitar pukul setengah dua sore, gw merasa lelah. Akhirnya gw putuskan untuk berganti kegiatan pada sore hari ini hehehe..

Kegiatan apakah itu? Ha? Mellow rainbow? Enggak dong hehe.. Hari ini mau semangat. Sekali pun gw merindu Virgine dengan sangat, gw enggak lantas menjadi sendu hehe tapi dengan kegiatan gw yang baru ini gw juga sebenarnya agak bingung yaa. Sama sekali enggak tahu harus buat apa. Jadinya gw hanya ingat kalau kontes sedang berada di tahap progressnya yang tanggung. Pada akhirnya gw putuskan untuk dengan segera keluar dari kamar. Gw masuk ke dalam ruang tengah. Gw duduk di depan komputer dan akhirnya dengan segera gw langsung masuk ke dalam acara kerja kontes hahaha kerja kontes yang harusnya dikerjakan berkelompok, ini gw kerjakan seorang diri. Gw juga bingung ada angin apa yang membuat gw ingin mengerjakan kontes hehehe tapi akhirnya memang gw buka file Ms. Excel dan dengan segera gw mulai melakukan perhitungan manual untuk menentukan skor sikap tiap item hehehe untuk sore hari ini itu dulu kali yaa hehe yang lain bisa dikerjakan nanti. Lagi pula kontes ini kan kerja berkelompok hehehe :p *mencoba memperkuat argumen tentang pentingnya kerja kelompok dalam kontes hehehe :p*

Maka dengan segera gw langsung fokus ke dalam data yang ada di Ms. Excel. Dengan segera sambil melihat, tangan sambil mencorat-coret kertas Hvs kosong yang ada di depan mata. Seperti membuat soal matematika. Tapi nantinya itu akan gw kerjakan sendiri hahaha sungguh yaa agak enggak guna juga. Tadinya gw mau coba kerjakan dengan formulasi Ms. Excel. Tapi setelah gw lihat dengan seksama. Input formulasi yang tidak sama bisa banget terjadi pada setiap itemnya. Jadi yaa mau enggak mau gw buat perhitungan manual untuk 60 item. Berarti gw membuat 60 soal matematika. Gw mencoret-coret itu mulai yang dari awalnya sesekali lihat formulasi rumus. Sampai akhirnya gw hafal rumusnya di luar kepala hahaha sepertinya gw sudah dapati pindahnya rumus tersebut ke dalam working memory yaa hehehe enggak lama sih gw di depan komputer. Karena kepala gw suka pusing kalau ada di depan komputer terlalu lama. Lihatnya data excel pula hehehe :p

Akhirnya gw putuskan untuk masuk kembali ke dalam kamar. Gw lakukan proses perhitungannya di sana. Sambil rebahan. Sambil juga nonton tv hehehe akhirnya setelah hampir satu minggu gw menjauhkan diri dari tv. Saat ini gw bisa kembali menyaksikan kotak kecil yang bergerak-gerak tersebut hehehe tapi fokusnya bukan untuk tv. Gw lebih fokus untuk melakukan perhitungan hehehe gw juga jadinya bingung sendiri. Kok bisa-bisanya gw menjadi tertarik dengan apa yang disebut sebagai perhitungan hahaha padahal alat test dek Hana saja gw tolak. Tapi untuk hari ini? Aduuh enggak tahu juga deh sebenarnya gw ini kenapa hehehe akhirnya gw terus saja menghitung. Gw masuk ke dalam tahapan perhitngan. Soal demi soal untuk menentukan nilai skala dari tiap item itu gw lakukan. Hingga pada akhirnta itulah yang membuat waktu pada sore hari ini berlalu dengan cepat hehe

Enggak sama sekali terasa kalau hari sudah menjadi gelap. Malam sudah menjelang dan tadi saat gw melakukan perhitungan gw sempat chat sama dek Hana. Karena dek Hana yang chat gw duluan. Dia mengajak gw untuk bermain tebak posisi, dan di luar dugaan gw banget dia ada di Mc. D plaza central hahaha hari minggu. Gw kira tadi dia kerja kontes. Ehh enggak tahunya dia hanya mampir untuk santap siang. Karena adiknya ingin santap siang di reso cepat saji tersebut hahaha yaa sekilas hiburan di kala tekanan tugas. Gw rasa itu sangat membantu gw untuk enggak terlampau merasa tertekan dengan keadaan. Di tambah lagi gw yang secara faktual sendirian. Gw hanya mencoba untuk enggak menghiraukan semua perasaan negatif itu secara berlebihan. Gw tahu gw merasakan. Tapi itu enggak lantas membuat gw mengikuti arah rasa tersebut secara berlebihan hehehe

Akhirnya hari sudah malam. Ingat sangat, sekitar pukul delapan malam ini gw selesai dengan proses perhitungan skor skala sikap untuk tiap item yang ada pada alat test yang menjadi project dalam mata kuliah konstruksi tes a.k.a kontes hehehe segera setelah selesai dengan semua perhitungan itu, gw kembali lanjut dengan hehe me time. Karena tadi belum usai. Gw hanya penat. Jadinya gw putuskan untuk istirahat. Hehehe.. Tapi istirahatnya gw itu sama sekali enggak bisa dikatakan istirahat hehe gw yang sekarang sedang abadikan momen ini saja bingung. Bisa-bisanya gw putuskan untuk berisitirahat dengan kegiatan perhitungan statistikal hahahaha ahh ya sudahlah.. Anggap saja gw kesurupan heheh malam ini gw kembali me time. Sampai kurang lebih pukul setengah sepuluh malam. Me time gw selesai. Gw enggak lakukan apa-apa lagi. Tidur? Maunya juga gitu yaa. Tapi enggak tahu kenapa, kayaknya gw yakin enggak akan bisa dengan segera tidur pada malam hari ini. Masalahnya gw belum ngantuk. Hehehe..

Jadinya yaa sudah, gw kembali ke ruang tengah. Gw duduk di depan komputer dan tahu apa yang gw lakukan untuk membunuh waktu pada malam ini? Hahaha gw lanjutkan perhitungan ke dalam tahap yang selanjutnya. Kalau tadi gw menghitung untuk tentukan skor skala sikap tiap item... Pada malam hari ini gw menghitung untuk lakukan selesksi item yang baik dan terbaik. Dalam skala pengukuruan gw perhitungan ini dilambangkan dengan simbol 'Q' maunya sih melakukan perhitungan. Tapi, gw baru juga membuat coret-coretan perhitungan. Tapi gw mulai mengantuk. Pada akhirnya gw putuskan untuk kerahkan semua daya tenaga yang ada. Gw usahakan paling tidak semua soal sudah dibuat. Perkara kerjakan perhitungan itu bisa nanti. Karena dibandingkan dengan perhitungan sebelumnya. Menghitung Q itu sama dengan malakukan perhitungan S dua kali. Jadi singkat kata gw kerja dua kali lipat hehehe..

Malam hari gw enggak pernah merasa bersemangat macam ini. Buat gw yang enggak biasa menjadi seperti ini... Yaa gw cuma bisa bingung sendiri. Hehe.. Kalau ditanya lagi sekarang gw juga kayaknya enggak tahu deh hehehe jadinya yaa mungkin bisa dibilang kerja gw malam ini adalah sebuah keajaiban hehe.. Enggak tahu ada semangat dari mana. Satu hal yang pasti gw merasa luar biasa pada malam ini hehehe pada akhirnya semua soal untuk perhitungan Q telah selesai gw tulis. 120 soal dua soal perhitungan untuk tiap item hehehe gw mencoba melihat jam sudah menujukkan pukul dua belas tengah malam hehe sudah hari senin. Seketika itu juga langsung masuk ke dalam kamar. Bersiap untuk tidur. Di dalam hati ucapkan selamat malam sama Virgine dan tidur ehehehe :)

Yaaah beginilah adanya hari minggu gw. Minim kegiatan, tapi penuh dengan kejutan hehehe siapa yang tahu kalau gw bisa kesurupan macam ini. Gw break tapi kegiatan yang gw pilih untuk break itu sama sekali bukan kegiatan relaksasi untuk break yang seharusnya. Kalau biasa orang break itu main game, dengar musik. Tapi gw hahaha malah berkutat dengan perhitungan. Maaf yaa teman-teman.. Apa yang harusnya kita kerjakan bersama jadi gw kerjakan seorang diri deh hehehe semoga itu bisa mempercepat kerja kita yaa hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Hehe untuk hari yang enggak banyak kegiatan. Untuk keselamatan jiwa dan raga. Untuk kegilaan dengan break dalam perhitungan. Hehe terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Terutama untuk dek Hana. Yaah walau enggak involve penuh at least gw masih bisa haha hihi bersama. Ada cerita, canda, dan tawa yang bisa gw dapatkan dalam perbincangan chat yang yaa enggak ada setengah hari juga yaa hehe sibuk sendiri-sendiri.

Dan buat Virgine... Terima kasih karena hari ini sudah membuka hari. Membuat aku involve dengan penuh semangat. Setelah itu menutupnya di saat yang tepat. Di saat diri ini ingin kembali dalam belai alam bawah sadar hehehe terima kasih yaa hehe semoga kamu di sana baik-baik saja yaa. Semoga hari kamu penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan. Yaa kalau aku lihat foto-foto kamu di facebook sih kayaknya kamu di sana having fun yaa, aku di sini juga akan having fun kok hehe tenang aja. Walau mungkin enggak akan se-fun kamu hehe sayang kamu yaaang! Tetep kangen juga sama kamu hehe kalau saat ini belum bisa ketemu lagi yaa aku enggak apa. Hehe take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana yaa hehe aku di sini akan tetep dukung dengan doa. Aku rasa mulai minggu depan aku akan kembali rutin Gereja hehe soalnya aku merasa yaa dosa aja gitu karena enggak Gereja-gereja hehe kamu juga yaa jangan lupa ke Gereja hehe miss you yuuu hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar