Powered By Blogger

Minggu, 09 Oktober 2011

Kamis, 6 Oktober 2011: arrgghhh bad headache!!! Semoga bukan brain damage yaa ('~')

Hari ini gw merasa tampaknya sakit yang gw landa ini enggak berhenti. Hari ini semakin kuat rasa sakit yang terasa. Gw sendiri suka bingung. Kenapa akhir-akhir ini gw suka gampang banget sakit yaa? Gw bangun dan jujur kepala gw terasa sangat sakit. Begitu nyelekit. Enggak tahu kenapa. Padahal kalau baru bangun tidur itu kan harusnya segar bugar yaa? Hahaha yaah enggak bisa jelasin juga deh kenapa. Gw juga kayaknya enggak lakukan yang macam-macam deh semua berjalan dengan baik. Mulai hari ini kayaknya gw akan stop merokok. Doakan gw semoga bisa yaa. Gw juga enggak rasakan apa-apa selain duit yang makin tiris :(

Gw bangun dan sungguh ini kepala terasa sangat sakit. Gw bukan orang yang suka menyepelekan penyakit sih. Tapi kalau enggak punya duit yaa gimana enggak ngalah sama sakit? Akhirnya gw coba, gw paksa. Gw katakan dalam diri sendiri kalau gw enggak apa-apa. Setelah cukup bisa berbaur dengan rasa sakit di kepala ini, segera gw mulai hari ini dengan di dalam hati memberikan ucapan selamat pagi sama Virgine (kadang gw berpikir yang gw lakukan ini percuma atau enggak sih? Enggak peduli! Gw akan tetap lakukan hal ini). Sama dek Hana juga gw ucapkan selamat pagi via whatsapp. Menunggu balasan. Tetapi enggak ada balasan. Gw enggak mungkin menunggu lebih lama. Gw harus segera berangkat ke kampus karena hari ini gw kan kelasnya dari pagi. Mulai pagi selesai sore.

Harusnya masuk kelas jam 7. Tapi karena sakit kepala yang gw rasa kan ini, gw butuh waktu untuk beradaptasi dengan nyeri kepala ini. Gw baru bisa bangun dari ranjang dan mulai keluar kamar itu sekitar pukul setengah 7. Sudah sangat enggak mungkin kalau gw harus sampai di kampus jam 7 tepat. Jadinya gw terpaksa mendelay keberangkatan gw ke kampus. Gw sms dosen yang mengajar gw pada pagi hari ini. Tapi gw berbohong. Gw enggak bilang kalau gw sakit. Gw bilang kalau gw alami musibah di jalan. Gw bilang ban motor gw pecah. Selain dosen ada juga 2 orang teman yang juga gw bohongi. Baptis dan Novita. Maaf yaa... Gw hanya enggak mau kalian tahu tentang sakit yang ada. Karena gw sendiri juga enggak tahu ini apa. Tapi yang pasti sakit sangat hehehe sebelum ada proses adaptasi yaa bisa gw katakan sakit sangat. Gw enggak bisa lebih cepat lagi beradaptasi, maka dari itu gw terpaksa berbohong sama kalian. Maaf yaa teman-teman.

Gw keluar dari kamar dengan jalan yang mungkin sudah enggak lurus hehehe tapi yaa gitu. Kalau gw sudah maksa yaa enggak ada lagi yang bisa lagi nahan gw. Enggak juga dengan diri gw sendiri hehehe.. Gw langsung keluar dari kamar, masuk ke dalam kamar mandi dan akhirnya enggak pakai lama gw langsung mandi. Sama sekali enggak peduli dengan suhu dan akhirnya gw gebyar gebyur saja pakai air dingin. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Selesai dengan mandi pagi, gw keringkan badan dan kembali ke dalam kamar. Gw masuk dan dengan segera berganti pakaian. Persiapkan isi tas dan keluar dari kamar. Membawa serta kunci motut. Untuk hari ini gw lupa mencukur jenggot dan kumis. Enggak enak juga rasanya sudah berbohong. Telat pula. Jadi gw mau datang lebih cepat. Jadinya persiapannya juga cepat. Makannya ada yang terlewat.

Gw keluar dari kamar dan dengan segera langsung keluarkan motut dari ruang depan ke teras. Setelah itu menyalakan mesinnya. Setelah mesinnya menyala, gw kembali masuk ke dalam rumah. Ke ruang depan dan dengan segera sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mengucap syukur atas hari yang baru. Kembali berdoa buat ayang Virgine semoga dia baik-baik saja di sana. Semoga dia dapatkan hari yang baik dan juga menyenangkan hehehe juga untuk semua adek-adek angkat gw. Terutama dek Hana, yang paling sering dijumpai. Berharap semoga hari ini ada yang bisa dibagi bersama. Saling menguatkan juga. Yaa kalo bisa hehehe buat dek Hana best wishes. Buat Virgine more than best wishes. Best hope and act kalo bisa gw lakukan akan gw lakukan hehehe selesai berdoa, masih dalam keadaan yang sempoyongan gw kenakan perlengkapan berkendara. Gw enggak temui siapa-siapa untuk dimintai pamit. Jadinya yaa sudah, gw langsung cabut. Keluarkan motut dan dengan segera tancap gas memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini.

Biar kata lagi enggak fit, tetap saja di jalan sama sekali enggak ada takut-takutnya. Sudah tahu enggak fit yaa. Tapi tetap aja berkendara dalam kecepatan yang tinggi hahaha tetap ngebut. Karena tumben-tumbenan rute ngampus gw pagi ini itu sangat lengang. Sepertinya gw terpacu untuk jadi pembalap dadakan hehehe akhirnya memang gw ngebut. Badan membuat motut jadi gass poool, tapi jiwa sebenarnya enggak tenang hahaha bawannya sepanjang perjalanan gw itu deg-deg-an terus hahaha tapi beruntung gw bisa sampai di kampus dengan selamat. Puji Tuhan enggak alami kejadian yang tidak diinginkan sepanjang perjalanan hehehe bisa sampai di kampus dengan cepat dan selamat itu sesuatu banget yaa hehehehe sampai dan dengan segera gw masuk ke dalam kampus.

Seperti biasa, lebih dulu menebus karcis parkir di loket masuk parkiran motor. Cukup bayar seribu rupiah dan gw boleh parkir motor di kampus sampai mati hahahaha :p gw masuk ke dalam parkiran. Berkeliling menuju ke dalam parkiran. Melihat dan mencari kalau-kalau ada space parkir yang kosong hehehe.. Mencari dan akhirnya gw dapat space parkir yang kosong. Dengan segera gw pakrir dan setelah itu gw matikan mesin motut. Gw turun dan dengan segera melepas perlengkapan berkendara yang gw kenakan. Setelah itu gw kunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Aktifkan kunci rahasia di bawah jok mobil dan akhirnya gw selesai dengan urusan parkir hehehe.. Dengan segera gw jalan keluar dari parkiran. Masuk ke dalam bangunan utama kampus dan itu gw lakukan dengan cepat. Karena gw tahu kalau saat ini status gw adalah telat kelas hehehe :p maka dari itu, sama seperti persiapan di rumah tadi. Urusan parkir memarkir juga gw lakukan dengan sangat cepat hehehe :p

Buru-buru tapi gw sempat lihat petunjuk waktu yang ada di layar Hp. Di layar smartphone gw terdapat angka 7.30 pada bagian display jam digitalnya hehehe setengah 8 itu artinya gw sudah tat kelas selama kurang lebih 30 menit. Kalau enggak ada konfirmasi ke dosen. Sudah pasti gw enggak mendapat jatah untuk absen hahaha tapi gw agak sedih. Karena untuk absen saja gw harus sampai berbohong. Yaa agak dissonance sih.. Tapi yaa mau gimana lagi? Kadang di dalam hidup ini bohong itu dibutuhkan. Misalnya saja ni: kalau di tengah jalan dipalak sama preman. Lantas kita berbohong katakan kalau kita ini anak seorang pejabat kepolisian, bisa saja kita selamat dari kebuasan preman. Tapi kalau preman itu pintar yaa ,ending berdoa aja supaya selamat. Itu jauh lebih worth it kok hahahahaha :p ini kenapa jadi bahas preman yaa hahaha :p akhirnya gw langsung menuju ke bangunan utama kampus. Gw masuk ke dalam gedung BKS 2 dan akhirnya gw masuk ke dalam kelas hehehehe :p

Karena gw sudah ada izin, yaa gw main nyelonong aja masuk ke dalam kelas. Sampai dengan saat ini gw masih belum dapat chat balasan dari dek Hana. Gw enggak tahu apa yang sedang dek Hana lakukan. Yaa sebagai kakak yaa gw cuma bisa berharap semoga hari ini dia fine semua-muanya. Ihh kok kayak Virgine sih Nas? Nanti Virgine marah lho.. Ahh jangan jadi kompor deh... Cuma nongol di blog ini aja sekalinya nongol nyebelin lu Nas! Ini beda. Adek sama pacar. Sama-sama sayang tapi yang satu sayang doang (adek) yang satu lagi sayang plus cinta (Virgine). Jadi jangan yang enggak-enggak lu yaa! Grrr *ceritanya monolog* masuk ke dalam kelas dan langsung duduk di barisan paling belakang. Satu baris sama Baptis. Tapi enggak pakai lama, akhirnya gw pindah ke depan karena harus kerja sama bareng kelompok. Kelas pelatihan, jadi yaa kerja kelompoknya juga pelatihan hehehe hari ini kerja untuk rampungkan proposal dan juga membuat modul pelatihan. Sebenernya kepala ini pusing. Tapi yaa tetap harus gw paksa. Demi kebaikkan bersama. Gw enggak boleh manja! Hahaha *galak*

Akhirnya sampai kelas selesai juga masih enggak dapat kabar dari dek Hana. Yaa gw sih santai saja. Bukan pacar. Ibarat kakak adik beneran itu yaa santai. Nanti juga bakal ketemu di rumah. Yaa kira-kira begitulah hehehe kelas selesai dan gw bertanya sama teman-teman satu kelompok nanti kelas PIO (kelas selanjutnya) akan ada kegiatan apa. Tapi mereka semua itu kompak katakan kalai kelas PIO hari ini ditiadakan. Hahaha.. Gw yang kayak enggak jelas gitu tapi sempat tangkap inti informasinya. Kalau kelas PIO hari ini iti ditiadakan. Yaa sudah. Gw malah bisa langsung pulang. Jadi yaa enggak apa hehehe puji Tuhan malah kalau memang benar enggak ada kelas hehehe yaa sudah. Selesai kelas pelatihan, gw pun bergegas untuk keluar dari kelas. Tapi saat gw mau keluar... Ucuk ucuk ucuk... Itin mendatangi gw. Dengan santainya dia bertanya, mana bukunya. Gw bingung buku apa. Tapi gw enggak nanya. Gw coba ingat-ingat dulu, dan... Hahaha gw lupa kalau hari ini gw akan bawakan buku untuk mendukung kontesnya Itin. Enggak janji juga sih. Tapi enggak enak aja gw-nya. Jadinya yaa sudah gw bilang kalau gw akan ambil dulu bukunya di rumah.

Akhirnya jadilah gw langsung keluar dari kelas. Langsung pulang ke rumah dengan motut. Sampai di rumah langsung ambil buku yang dimaksud. Setelah itu gw langsung tancap gas kembali ke kampus. Siang itu kepalanya terasa semakin sakit. Tapi gw enggak peduli, yang penting buku ini bisa sampai ke Itin. Akhirnya gw sampai di kampus lagi. Enggak tahu berapa banyak waktu yang gw habiskan di jalan untuk pulang pergi rumah-kampus pada pagi hari ini. Sampai dan langsung masuk ke dalam hall C. Gw berikan buku tersebut ke Itin. Tapi belum selesai. Gw masih harus jadi subjek TO alat tes Itin dan kelompoknya. Alat tes tentang achievement psikometri. Kerjakan dan terasa kepala semakin pening. Satu alat tes selesai, gw pikir gw bisa langsung pulang yaa. Ehh enggak tahunya alat tes lain, dari keompok yang lain tapi dengan konstruk yang sama harus gw kerjakan. Aduuuh enggak tahu lagi deh ini. Kepala sudah makin pusing. Tapi gw berusaha untuk enggak menghiraukannya. Gw tetap kerjakan semua soal try out alat tes punya teman-teman gw ini.

Sudah selesai. 2 tes achievement psikometri gw rampungkan. Jam setengah dua sore ini gw langsung pulang. Gw jalan kembali ke parkiran. Gw sadar kalau sepertinya untuk melangkah pun gw sudah enggak bisa fokus. Tapi gw enggak peduli. Gw mau pulang! Mau banget untuk pulang. Sampai dengan saat ini chat ucapan selamat pagi gw juga enggak dibales sama dia. Walau gw juga ingin sih kembali temani dia kerja kontes. Namun apa daya tubuh ini enggak bisa. Akhirnya gw langsung cabut pulang. Cabut dan kembali ngebut. Semua gw lakukan dengan cepat. Sehingga gw bisa dengan segera kembali berada di rumah hehehe puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat hehehe.. Seperti biasa, begitu sampai, gw langsung masuk rumah dan dengan segera masuk ke dalam kamar. Rebahkan diri di atas ranjang dan setelah itu.. Untuk sore hari ini gw doing nothing.

Lantas gw ingat me time. Jadi yaa gw me time gw coba untuk drafting dan juga real entri. Tapi semua itu enggak gw lakukan secara lama. Karena kepala ini juga rasanya begitu pusing. Sama sekali enggak bisa diajak kompromi. Seperti tertusuk-tusuk jarum gitu. Jadinya yaa sudah gw merasa kayaknya hari ini gw enggak bertahan lama. Tapi enggak tahu kenapa, selain pening... Gw juga merasa sepi. Apa karena enggak berbincang sama dek Hana? Apa karena dek Hana enggak ada kabarnya. Jadi gw seperti memikirkan Virgine secara tiba-tiba. Yaa enggak tahu deh. Tapi yang pasti gw sore ini merasakan sepi. Sampai pada suatu moment di sore hari ini ada chat yang masuk ke smartphone gw. Gw lihat ternyata itu dek Hana. Dia katakan kalau dia minta maaf karena tampaknya whatsapp dia mendadak error. Tapi enggak tahu kenapa, permintaan maaf itu enggak hanya gw terima via whatsapp. Enggak lama berselang, masuk sms. Gw buka, ternyata itu dari dek Hana. Isinya sama meminta maaf juga. Setelah itu gw coba lihat time line twitter. Tadinya mau ucapkan terima kasih. Tapi di twitter pun gw temukan permintaan maaf lagi. Gw speechless. Enggak tahu lagi harus katakan apa. Selama ini enggak ada orang yang punya salah sama gw meminta maaf dengan niat layaknya dek Hana ini. Virgine pun enggak.

Yaa gw amaze aha sama dek Hana ini. Dia begitu bisa menghargai orang lain. Beruntunglah pria yang bisa menjadi pacarnya saat ini. Semoga pria itu tidak mengecewakan dek Hana yaa hehehe.. Sempat mata gw penuh dengan air mata. Beberapa di antaranya menetes dan membasahi pipi hehehe gw merasa ini terlampau baik buat gw. Akhirnya, gw yang sudah lemas karena sakit, semakin lemas karena perbuatan baik yang adek gw lakukan ini. Pada akhirnya kami berbincang. Yang kembali temani gw untuk lalui hari yaa dek Hana ini. Sesekali berbincang, membuat gw ingat sama Virgine. Kalau dipikir-pikir yaa lama juga sih yaa gw kesepian. Yaah beginilah resiko yang harus ditanggung dari sebuah kesetiaan. Ada dan tiada sosok yang dicinta. Enggak sama sekali ada keinginan untuk mendua. Dek Hana hati-hati yaa jangan sampai gw jatuh cinta yaa sama lu hehehe pliss jangan *ketok-ketok meja* jangan sampai yaa dek. Kita dnegan jalan cinta kita masing-masing saja. Gw sama Virgine, lu sama pacar lu hehehe.. Kakak-adik kan kita itu kan tujuannya saling support dan menguatkan. Jadinya jangan sampai itu malah meluluhkan yaa hehehe kalau ada gossip yang enggak enak yaa abaikan saja. Di antara kita enggak ada apa-apa. Kakak-adik saling beri perhatian. Sayang tapi enggak cinta. Gitu kan dek? Ho-oh! Hahahaha *tanya sendiri jawab sendiri* wkwkwk :p

Terus berbincang dan enggak terasa kalau hari ini sudah malam. Perasaan tadi gw kan cuma chat doang. Tapi kok waktunya bisa berlalu dengan cepat yaa hahaha tapi jujur enggak chat dari pagi sama dek Hana itu... Gw merasa seperti kehilangan. Enggak tahu kehilangan apa. Tetapi yaa kayaknya hampir mirip dengan rasa kehilangan yang dulu gw alami pada awal Virgine abroad. Kalau sekarang sih sepertinya bukan hanya rasa. Secara nyata gw kehilangan orang yang gw cinta, enggak ada kabarnya. Tapi gw tetap anggap cinta itu ada. Gila? Yaa bisa dibilang begitu. Malam ini dek Hana katakan gw, kalau dia masih sibuk dengan try out. Jadinya yaa berbincang dengan dia pun jarang. Tapi kami tetap berbincang. Sampai kurang lebih pukul 10 malam hari ini, dek Hana kembali menghilang. Tampaknya sudah tertidur. Sepertinya ini pertanda bagi gw untuk sudahi hari ini. Pada akhirnya gw bersiap untuk tidur. Gw masuk ke dalam persiapan tidur. Gw jauhkan diri dari smartphone. Di dalam hati gw ucapkan selamat malam sama Virgine. Setelah itu gw mencari posisi tidur yang PeWe dan tidur hehehe enggak PeWe PeWe amat sih, karena gw juga masih tetap rasakan sakit kepala yang enggak santai ini.

Aduuuuh sama sekali enggak habis pikir deh. Siapa yang ada di dalam kepala gw ini yaa? Dari pagi sudah nyut-nyutan. Sama sekali enggak terasa sesuatu yang melegakan. Sama sekali enggak ada berhentinya sakit kepala ini. Gw sendiri enggak tahu kenapa. Beruntung gw masih bisa jalani hari ini dengan baik yaa hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk sakit yang enggak gw gubris. Untuk keselamatan diri. Untuk waktu yang berlalu dengan cepat. Untuk keinginan membantu teman yang membutuhkan bantuan. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir di hari ini. Terutama untuk dek Hana. Enggak tahu kenapa, enggak berbincang sama lo.. Lantas gw rasakan kehilangan. Enggak jelas sama sekali kenapa ini bisa gw rasakan. Tapi untung lo datang, gw jadi enggak sendirian deh hehehe sakit sih kepalanya tapi karena ada lu dek, jadi enggak ingin mikirin sakitnya. Ya udah biarin aja gitu hehehe :p

Dan buat Virgine... Terima kasih karena sudah kembali menjadi pembuka dan penutup hari ini. Tapi sebenarnya aku bingung. Aku merasa kehilangan. Enggak bisa berbincang sama dek Hana itu, membuat aku ingat apa yang sebenarnya sudah terjadi sama aku dan kamu. Sungguh sepi. Aku juga enggak tahu harus bilang apa. Apa iya aku ini sudah kamu lupakan? Karena aku coba melihat apa yang terjadi selama ini. Kamu itu kayak sama sekali enggak ingat aku. Seperti enggak kenal. Atau apa lah itu namanya. Aku merasa kehilangan. Iya aku kehilangan sampai aku sakit pun kamu enggak tahu kan? Aku juga ragu kalau sebenarnya semua hari aku ini kamu baca. Tapi ya sudah.. Enggak apa kalau itu memang sudah jalannya. Kalau memang harus merasa kehilangan yaa sudah. Tapi aku-nya enggak bisa lakukan hal yang sama. Sebenarnya sama sekali enggak bisa enggak mikirin kamu. Ingin sekali bisa kembali berbincang sama kamu seperti dulu. Andai itu bisa. Yaa mungkin ini semua sudah jalannya. Semoga kamu baik-baik yaa, semoga hari ini kamu kembali dapatkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan menyenangkan. Mungkin aku memang terlupakan. Tapi aku enggak sama sekali ingin berikan perlakuan yang sama sama kamu. Sampai saat ini aku juga tetap sayang sama kamu. Masih tetap rindu juga sama kamu. Tapi sepertinya semua itu harus mulai bisa aku simpan untuk diri aku sendiri yaa, yaa mungkin kalau aku sendiri sudah penuh.. Sebagian akan aku bagikan dalam doa. Terima kasih untuk segalanya. Mungkin aku memang sudah terlupakan. Tapi aki sama sekali enggak mau melupakan. Sayang jangan nakal yaa di sana, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan kamu lupakan doa. Hari ini baik. Aku enggak apa. Semoga besok lebih baik yaa hehe take care! Aku di sini akan selalu dukung sepak terjang kamu dengan doa. Terima kasih untuk semua-muanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar