Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

Minggu, 9 Oktober 2011: FTT sukses! Cheer up dek... Gw juga sedang sedih kok tapi ingin menghibur :'p

Hari ini gw bangun pagi. Bisa dibilang ini hari libur yang enggak kayak hari libur. Hari ini gw harus ngampus karena ada praktek mettes hahaha tapi sebelum itu, gw harus jemput subjek gw terlebih dahulu di bilangan kebon jeruk. Bukan sebuah daerah yang familiar untuk gw secara pribadi. Itulah alasa mengapa pada pagi hari ini gw bangun pagi hehehe.. Karena gw belum tahu dengan pasti daerahnya, gw rasa gw membutuhkan antisipasi dan upaya yang lebih untuk bisa sampai di kampus dan praktek mettes tepat waktu hehehe begitu bangun, waktu luang yang gw miliki tidaklah banyak. Gw hanya sempat ucapkan selamat pagi kepada Virgine sambil kumpulkan nyawa, setelah itu mengucapkan selamat pagi untuk adek gw tersayang.. Dek Hana. Walau gw tahu dengan pasti kayaknya (tahu dengan pasti kok kayaknya Nas? Hahaha) dia belum bangun dari tidur lelapnya. Mengingat selama semester ini dia alami kekurangan waktu tidur dan gw yakin kebutuhan dia akan tidur itu sudah pasti terakumulasi.

Gw lakukan semua itu sebelum jam 6 pagi. Karena jam 6 kurang gw itu sudah harus segera bersiap untuk berangkat menjemput subjek. Jadinya yaa bisa dikatakan gw bangun itu sekitar jam 5 pada hari ini. Lakukan semua kegiatan yang diatas tadi, setelah itu gw langsung keluar dari kamar tidur. Pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Dengan segera gw gebyar gebyur. Selama kurang lebih 15 menit. Selesai, gw pun keringkan badan dan dengan segera masuk ke dalam kamar. Segera saja gw berganti ke pakaian. Mengenakan pakaian mettes. Setelah kemeja dan celana bahan plus dasi dan septu pantovel. Menjadi sangat formal di hari minggu pagi. Buat gw itu hahaha enggak tahu yaa apakah sebuah hal yang baik, atau hal yang buruk. Tapi satu hal yang pasti gw lelah. Karena baru bangun... Hari libur pula tapi harus sibuk sedari pagi hahahaha setelah siap dengan semua persiapan, gw pun keluar dari kamar. Sempatkan diri untuk berdoa pagi. Seperti biasa, mengucap syukur untuk hari yang baru. Mendoakan Virgine semoga dia baik-baik saja di sana, berharap semoga harinya baik dan juga menyenangkan. Gw juga sempat doakan dek Hana. Yaah best wishes aja buat dia hehehe tentang apanya yaa terserah sama Yang Kuasa mau kasih best apa ke dek Hana hehehe..

Akhirnya gw selesai dengan doa. Gw pamit sama bokap dan nyokap. Dengan segera gw keluar dari rumah dan menuju ke tempat dimana mobil diparkir. Sekitar pukul 6 pagi ini gw selesai dengan semua persiapan untuk berkendara dan praktek mettes pada hari ini. Sekitar pukul setengah 7 gw akhirnya gw langsung tancap gas mobil dan memulai perjalanan pada pagi hari ini untuk menemui dan menjemput subjek di rumahnya yang tidak lain dan tidak bukan itu adalah saudara gw sendiri. Bisa dibilang keponakan lah hahaha jadi untuk saat ini gw sudah bisa dipanggil om hahaha jadi om om ni Nas? Wkwkwk tapi sebelum sampai di tempat subjek berada, gw sempatkan diri untuk mampir ke sebuah mini market di bilangan Manggarai, Jakarta Utara. Bukan tanpa alasan gw mampir ke sana, karena sebenarnya gw berencana untuk membeli cemilan dan reward bagi subjek mettes gw hari ini yang adalah anak kecil. Belanja banyak permen dan beberapa susu UHT. Setelah selesai berbelanja akhirnya gw pun lanjutkan perjalanan menuju ke rumah subjek. Berjalan selama kurang lebih 30 menit. Karena sepi makannya cepat. Dengan segera gw bisa langsung sampai di daerah tempat tinggal subjek. Menuju ke meeting point yang telah disepakati sebelumnya. Menunggu adanya konfirmasi dari pihak subjek heheh tidak lain dan tidak bukan adalah tante gw sendiri hahahaha

Menunggu konfirmasi, di dalam mobil gw kembali chat dengan dek Hana. Sekarang ini pukul 7. Berdasarkan hasil perbincangan, gw tahu kalau sekarang dia sedang masuk ke dalam tahap persiapan untuk mettes hahaha kebetulan gw dan dek Hana tergabung dalam satu kelas mettes yang sama. Jadinya selama kurang lebih 10 menit gw menunggu kabar dari orang tua subjek, gw lalui waktu tersebut dengan chat sama dek Hana. Dek Hana selalu bisa menemani gw di segala situasi. Selama ada koneksi internet unlimitied dan batre Hp yang penuh yaa sudah pasti dek Hana ada hehehe.. Setelah dapat konfirmasi dari orang tua subjek, gw diminta untuk menjalankan mobil sesuai dengan arah yang diberikan. Orang tua subjek menelpon dan akhirnya memandu gw untuk bisa sampai di depan rumahnya. Akhirnya gw langsung masuk ke arena parkir yang sudah ditunjukkan sesuai dengan arahan di dalam perbincangan telepon. Gw parkir dan dengan segera gw berjalan menuju ke rumah saudara gw ini. Karena dia sudah menunggu gw sedari tadi diparkiran. Tapi sebelum itu gw sempat kunci setir mobil dan pintunya secara central. Barulah setelah itu gw menuju ke rumah saudara gw itu bersama dengan suaminya (saudara gw itu perempuan. Kalau suaminya gw enggak begitu kenal hehehe) :p

Berjalan kaki selama beberapa menit.. Akhirnya gw sampai di rumah subjek (rumah saudara gw). Gw masuk dan akhirnya langsung duduk di ruang tamu dan menunggu subjek dan nyokapnya bersiap. Tapi gw lantas bilang sama mereka supaya enggak terburu-buru. Karena sebenarnya praktek tes pada hari ini akan dilakukan pada siang hari. Gw datang pagi karena memperhitungkan kalau-kalau gw di perjalanan itu nyasar hahahaha tapi ternyata gw juga enggak nyasar tuh hahaha patut disyukuri atau dimaki? Hahaha hal ini juga gw ceritakan sama dek Hana dan dia hanya membalas dengan ketikan tawa di dalam chat hahahaha yaah memang sepertinya estimasi gw yang terlampau berlebih sih. Gw enggak pernah tahu berapa banyak waktu yang harus digunakan untuk bisa menempuh perjalanan ke tempat yang baru. Terlebih lagi bila tempat itu jauh dari daerah tempat tinggal gw yang enggak sama sekali enggak tahu dimana hehehe jadinya selama di rumah subjek gw ini, gw hanya duduk, nonton tv, disuguhkan minum ocha dan akhirnya enggak lepas dari chat sama dek Hana hahaha saat gw di rumah subjek dek Hana memberi tahu kalau dia sedang on the way ke kampus. Saat ini kira-kira pukul delapan. Gw masih tetap stay di ruang tamu dan sesekali mencoba membangun rappor dengan subjek tes gw pada hari ini.

Hingga pada akhirnya... Pada pukul setengah 9 pagi hari ini, gw, subjek, beserta nyokapnya secara bersama-sama meninggalkan rumah mereka dan dengan segera masuk ke dalam mobil. Di dalam mobil, gw minta nyokapnya subjek gw ini untuk menandatangani inform consent. Setelah itu gw lakukan perjalanan kembali menuju ke kampus gw hehehe karena sudah tahu letak daerahnya dengan pasti, gw enggak lantas lakukan estimasi yang berlebih macam pagi tadi. Gw sudah memperhitungkan waktu perjalanannya plus kemungkinan kalau-kalau nanti di perjalanan gw terjebak macet hehehe.. Tapi puji Tuhan enggak demikian adanya. Perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini berjalan dengan lancar. Hanya dalam waktu 30 menit, gw dan subjek sampai di kampus. Langsung masuk ke dalam parkiran mobil di areal depan kampus. Parkir dan setelah itu langsung mengajak subjek dan nyokapnya untuk masuk ke dalam bangunan utama kampus. Gw parkir di dekat gedung KW. Tapi karena waktu untuk memulai praktek masih lama... Waktu untuk praktek itu jam setengah 11. Tapi gw sampai di kampus itu pukul 9 pagi. Jadinya yaa gw biarkan dulu subjek gw bermain-main di sekitar gedung KW. Karena ini hari minggu, jadinya kampus gw sepi mampus. Kalau ada orang yaa itu adalah subjek mettes teman-teman gw yang lain hahahaha

Subjek bermain, berkeliling. Awalnya gw memperhatikan dengan seksama. Sampai pada suatu ketika, gw merasa perlu ke toilet untuk buang air kecil a.k.a pipis hehehe fw masuk ke toilet yang ada di gedung KW. Tapi sebuah kejadian tidak menyenangkan gw alami pada saat buang air kecil ini... Pada saat gw membuka retsleting celana bahan gw, gw merasa enggak ada yang aneh. Sampai akhirnya gw selesai buang air kecil dan ingin menarik kembali retsleting celana gw. Pada saat menarik ke atas, gw merasa ada yang aneh. Gw tarik, tetapi retsleting celana gw enggak mau terkunci. Gw coba lihat kenapa? Ternyata sebelah sisi dari retsleting yang ada tidak terkait. Tetapi terlepas... Alhasil gw mendadak panik karena ini berarti celana gw enggak bisa diretsletingkan hahaha keringat dingin. Tapi gw berusaha untuk tetap tenang. Gw coba mencari akal supaya kecelakaan ini tidak lantas menjadi sebuah momok yang memalukan buat gw. Bayangkan saja... Baju formal, resmi, tetapi celananya jebol hahaha adem sihh tapi pasti kalau ada yang tahu itu malunya enggak ketolongan hehehe akhirnya gw coba akali dengan menutup lobang kehinaan itu dengan dasi yang gw panjangkan sampai di selangakangan. Udah enggak tahu lagi harus ngapain. Jadinya enggak bisa berpikir dengan baik. Udah panik juga gw-nya hahahaha :p

Akhirnya dengan perlahan gw keluar dari toilet, sambil mengajak subjek dan nyokapnya untuk berpindah ke ruang tunggu. Tapi gw tetap berusaha menutupi lubang hina di celana gw ini. Berharap enggak bertemu siapa-siapa. Selama menuju ke ruang tunggu. Tetapi enggak sengaja gw bertemu sama dek Hana. Keliatan? Hahaha enggak sih. Cuma gw sempat terdiam aja. Saat dia menyapa gw. Gw sapa balik. Tapi di dalam hati gw katakan. Dek cantik banget lu hari ini hehehe padahal cuma potong rambut yaa hahaha setelah itu gw lanjutkan perjalanan menuju ruang tunggu subjek yang sudah disediakan di gedung BKS. Puji Tuhan sampai dengan saat ini lubang hinanya enggak terlihat. Jadinya yaa sampai di ruang tunggu itu aman hehehe tapi ternyata enggak sampai beberapa menit. Tiba-tiba subjek gw berkata, "om, bolong!" gw kaget mendengar perkataannya hahaha rupanya terlihat lubang hina ini hahahah lantas gw hanya bisa berkata, "ssstttt" ke subjek gw hahahaha untuk subjek gw enggak lantas memberi tahukan ini ke nyokapnya. Kalau enggak yaa aduuh bisa malu sangat gw hahahaha tapi untungnya hal itu enggak terjadi yaa hehehe

Di ruang tunggu gw enggak banyak gerak. Tapi gw perhatikan subjek gw ini sangat tertarik dengan papan tulis yang ada di ruang tunggu. Melihat ke kiri, ke kanan tapi sepertinya subjek gw ini hendak melakukan sesuatu dengan papan tulis tersebut. Lantas gw tanya apa yang hendak ia lakukan dengan papan tulis tersebut. Dia katakan kalau dia mau corat coret. Jadinya gw langsung memberikan spidol board marker kepada subjek gw ini. Seorang anak kecil mulai menggambar dan dari apa yang digambar olehnya gw mencoba menerka apa yang sedang subjek gw ini pikirkan. Ada indikasi apa sehingga subjek gw menggambar objek yang demikian dan akhirnya gw langsung terdiam. Memperhatikan dengan seksama goresan demi goresan yang subjek gw ini buat di dalam papan tulis hahaha belaga seperti seorang psikolog yang sedang menganalisis gambar yang dibuat oleh klien sebagai bentuk proyeksi dari diri klien yang terkait hahahaha yaa gaya-gayaan boleh kali yaa hahaha walau gw enggak yakin dengan pasti bisa sampai pada tahap mastery interpretasi hehe yaah doakan saja yaa kalau ada jalannya gw bisa sampai pada tahap itu hehehe :p tapi gw akui mencoba menerka motif dan intensi apa yang terdapat dalam diri seseorang hingga bisa tergambarkan dengan objek yang kadang sangat tidak masuk di akal itu merupakan kesenangan tersendiri seorang penimba ilmu psikologi hehehe yaa gw ngerasanya sih begitu hehehe

Pada akhirnya, pukul setengah 1r kurang gw ajak subjek dan nyokapnya untuk berpindah ruang menuju ke ruang praktek. Di depan ruang praktek, gw dan subjek masuk. Sementara nyokapnya menunggu di luar ruang praktek. Segera setelah masuk, gw langsung berikan inform consent ke dosen. Setelah itu mengambil alat tes-nya. Kemudian menempati set bangku yang telah dibuat. Setelah itu gw langsung melakukan praktek mettes. Pada kali ini alat tes yang dipraktekkan adalah FTT. Alat tes khusus untuk anak-anak. Instruksinya sangat mudah. Hanya ingin melihat proyeksi sang anak dalam berbagai bidang yang luas. Gw enggak mau omong banyak, karena takut kalau menjabarkan. Berarti gw telah melakukan pelanggaran kode etik. Gw memang belum di sumpah profesi. Tapi gw menghargai segala macam bentuk penemuan hasil keilmuan. Terutama psikologi. Hehe.. Selama kurang lebih satu jam gw mencoba menggali proyeksi subjek gw dengan FTT. Setelah selesai, gw langsung memberikan laporan sama dosen gw bahwa gw telah selesai mengambil data untuk hari ini. Dosen ucapkan selamat. Setelah itu dia memperbolehkan gw untuk meninggalkan ruang praktek hehehe enggak ada kendala yang signifikan sih untuk praktek tes hari ini. Gw malah bisa enjoy banget sama subjek gw. Sepertinya bisa membangun rappor yang baik. Hehe.. Puji Tuhan yaa :)

Dari suksesnya FTT pada siang hari ini membuat gw yakin bahwa hari ini akan menjadi hari yang baik. Selesai dengan praktek FTT, masih tetap dengan gaya jalan menutupi lubang hina. Gw berjalan kembali ke parkiran bersama dengan subjek dan nyokapnya. Setelah itu cabut dari kampus dan kembali mengantar mereka pulangke rumahnya. Beruntung jalanan pada siang hari ini enggak padat-padat sangat. Jadinya gw bisa dengan segera sampai di rumah mereka. Menurunkan mereka, tetapi gw enggak lantas kembali masuk ke dalam rumah mereka. Gw putuskan untuk langsung pulang ke rumah. Karena gw ingat kalau mobil ini mau dipakai sama kakak gw. Sudah janji sebelum jam 2 sore hari ini mobil sudah harus kembali di rumah yaa sudah mau enggak mau yaa gw langsung jalan balik ke rumah. Selama perjalanan pulang, sesekali gw chat dengan dek Hana. Mencoba bertanya bagaimana praktek FTT-nya. Tetapi tampaknya kesuksesan gw enggak lantas dirasakan sama dek Hana. Karena subjeknya yang bisa dikatakan yaa gila sih kalau menurut gw. Sama sekali enggak ada kooperatif kooperatifnya. Yaa akhirnya gw malah mendengarkan semua keluh kesah dek Hana terkait dengan praktek FTT-nya hari ini. Tapi dalam membalas chat gw enggak intens. Karena gw kan mengemudi hehehe bahaya kalau seandainya chat intens tapi enggak perhatikan jalan. Enggak kebayang tuh gimana jadinya hehehehe *amit-amit... Amit-amit...*

Akhirnya perbincangan sama dek Hana mulai intens pada saat gw sempatkan diri untuk singgah di drive thru Mc. D di bilangan Cikini. Karena order process yang lama, gw jadi punya lumayan banyak waktu luang dan itu gw manfaatkan untuk chat dek Hana. Gw ambil kesempatan ini untuk memberikan dukungan semangat, agar adek gw ini enggak lantas murung dengan hasil praktek yang dia peroleh.. Yang sebenanrnya menjadi tidak sesuai dengan harapan dikarenakan faktor eksternal yang pada saat ini belum bisa dia handle. Gw malah mengajak dek Hana supaya bisa melihat pengalaman ini sebagai sebuah pengalaman yang berharga. Dia bisa belajar banyak hal dari pengalaman ini. Enggak ada yang bilang orang bisa belajar dari pengalaman yang menyenangkan. Tetapi gw sendiri percaya, pembelajaran yang efektif dan mengena itu akan bisa diperoleh jika seseorang mau membedah dan menganalisa pengalaman pahitnya. Karena dari sana akan terdapat banyak sekali evaluasi dan koreksi. Dari sana akan muncul banyak harapan untuk sesuatu yang lebih baik lagi di masa depan hehehe :)

Selesai dengan membeli fillet o fish dan Mc. Nugget di drive thru Mc. D Cikini, gw langsung lanjutkan perjalanan pulang ke rumah. Hitungannya itu sudah dekat dengan rumah, jadi yaa enggak sampai 10 menit berkendara, akhirnya gw sampai di rumah dengan selamat. Gw langsung parkirkan mobil di tempat parkirnya. Setelah itu gw kunci setir, keluar dari mobil dan membawa serta semua barang yang gw bawa untuk praktek mettes hari ini. Setelah itu mengunci semua pintu mobil secara central. Kemudian gw jalan balik ke rumah. Masuk dan dengan segera gw berganti pakaian. Merubah identitas dari yang tadinya macam orang kantoran menjadi seorang anak rumahan hehehe gw sampai di rumah dan gw dapati rumah dalam keadaan kosong tidak berpenghuni. Hanya ada Piyo yang dengan setia menunggu dan menjaga rumah hehehe yaa namanya juga anjing yaa sudah menjadi tugas utama mereka untuk jaga menjaga dong yaa hehehe :p

Selesai berganti pakaian, gw sempatkan diri untuk menyantap makanan yang tadi gw beli. Setelah itu merebahkan diri di atas ranjang (gendut gendut deh lu Nas... Habis makan langsung tidur. Hahaha), setelah itu gw sempatkan diri untuk me time. Selain me time gw juga masih sempatkan diri untuk chat sama adek gw, dek Hana sampai enggak terasa waktu berlalu dengan cepat. Enggak terasa kalau hari sudah menjadi malam. Me time sudah selesai. Lantas gw ingat kalau hari ini gw belum melakukan checking ke dalam dunia maya secara resmi. Maksud gw resmi adalah membuka semua jejaring sosial yang biasa gw jadikan materi checking melalui media komputer. Bukan dari Hp. Sehingga gw bisa membuka versi web-nya bukan versi yang mobile punya. Hehehehe.. Maka enggak buang banyak waktu, gw langsung keluar dari kamar. Menuju ke ruang tengah dan dengan segera gw nyalakan komputer yang ada di sana. Menunggu start-up-nya selesai dan akhirnya gw langsung sambungkan dengan koneksi internet via modem. Setelah itu gw langsung menggunakan browser andalan gw di komputer yaitu mozila firefox beta 8. Dan gw pun memulai penjelajahan dan checking pada dunia maya di malam hari ini hehehehe :p

Penjelajahan gw mulai dengan e-mail. Di dalam e-mail, gw dapatkan adanya update ramalan cuaca dari Busan. Tempat dimana sekarang ayang Virgine berada. Ramalan cuaca itu mengatakan kalau hari ini di Busan sana cuacanya cerah. Harapan gw adalah semoga hari ayang juga secerah cuaca yang ada. Ehehehe sampai di sini gw masih senang. Hingga akhirnya gw selesai dengan e-mail dan gw keluar kemudian beralih ke dalam jejaring sosial yang dikenal publik dengan nama facebook. Gw buka dan sempat gw lihat ayang Virgine online. Yaa gw memang enggak mau chat sama ayang Virgine sih. Gw cuma mau lihat notification aja. Tapi selang beberapa menit gw online, ayang Virgine itu langsung offline. Enggak tahu apa gw-nya lagi sensi atau terlampau perasa. Gw merasa kayaknya ayang Virgine itu menghindar dari gw. Lantas gw menjadi sedih mendadak. Sampai gw sempat update status yang mengisyaratkan betapa sedihnya gw malam ini melihat Virgine yang offline hanya beberapa detik setelah gw online. Akhirnya memang malam hari ini gw murung.

Segera setelah selesai melihat update yang ada di dalam facebook, gw langsung off. Gw langsung balik ke dalam kamar. Masih dengan perasaan yang sangat down. Gw ceritakan semua ini ke dek Hana. Apa yang gw dapat? Yaa lagi-lagi himbauan untuk tetap sabar dan tabah. Tapi dek Hana juga sempat berikan gw semangat. Jadinya gw juga yang bisa agak lebih up. Sekali pun hatinya menangis, masih bisa juga hati ini tertawa. Karena candaan dari dek Hana. Pada akhirnya sisa hari di malam ini gw manfaatkanm untuk chat dan berbincang sama bersama dengan dek Hana. Gw berusaha untuk enggak terlampau larut dengan sedih yang ada. Malah sempat gw ajak dek Hana untuk begadang karena sampai larut malam pun kami masih berbincang hehe.. Tapi pada akhirnya sekitar jam setengah 11 gw sudah diserang oleh kantuk. Tapi gw masih tetap chat. Hanya saja gw sempatkan diri di dalam hati untuk ucapkan selamat malan sama ayang Virgine, dan untuk malam ini gw menitikkan air mata saat nengucap mantera pengiring tidur ini hehe.. :')

Pada akhirnya selesai memberikan ucapan selamat malam.. Dengan sisa kesadaran yang masih ada di dalam diri, gw masih bisa tetap responsif dengan chat dari dek Hana yang masuk ke dalam smartphone gw. Gw masih bisa berbalas obrolan. Masih bisa tertawa dan bercanda dalam kata. Masih bisa malakukan semua bentuk aktivitas berbincang dengan dek Hana ini. Masih juga sempat mengajak dek Hana untuk enggak tidur. Tapi apa mau dikata yaa ternyata gw sudah lebih ngantuk dari apa yang dibayangkan. Maka enggak heran kalau ternyata pada sekitar pukul 11 lewat, gw semakin hilang kesadaran dan pada akhirnya gw tertidur di tengah perbincangan. Yaah tampaknya juga sih dek Hana sudah tidur yaa jadi enggak ada yang dirugikan. Lagi pula masing-masing pribadi juga tampaknya lelah dengan semua kegiatan yang telah dilakukan pada sepanjang hari ini. Sehingga pada akhirnya sepertinya yaa memang gw dan juga dek Hana sama-sama ketiduran dan enggak melanjutkan perbincangan. Sekali pun tadi gw sempat bercanda mengajaknya untuk begadang hahahaha *asumsi* wkwkwkwk kakak yang kurang baik yaa mengajak adiknya untuk bedadang hehe nanti Virgine cemburu lho Nas hehehe.. Kalau Virgine mah beda urusannya. Enggak akan dibuat cemburu kok sama gw hehe :p

Ummm... Gimana ya? Bingung juga mau mengatakan hari ini adalah hari yang macam apa. Ada kejadian yang membuat gw senang, ada juga kejadian yang membuat diri gw sedih. Memang katanya hidup ini enggak akan berwarna kalau hanya ada satu rasa. Lepas dari semua tingkatan rasa yang ada, bijak rasanya kalau gw bilang hari ini adalah hari yang baik hehehehe *sok bijak* lagi pila yang membuat senang gw juga jauh lebih banyak dari pada yang membuat gw sedih; dan kesedihan yang gw alami bukan berarti sesuatu yang sia-sia. Ada pelajaran dan permenungan yang bisa diambil dari sana. Gw bisa introspeksi diri dan menjadi lebih baik lagi hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Teruma kasih untuk segalanya. Untuk bangun tepat waktu. Untuk estimasi waktu yang berlebihan. Untuk suksesnya praktek mettes. Untuk kemampuan merasakan sedih. Untuk penghiburan danm penguatan dari dek Hana hehe juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Terutama untuk dek Hana yang hari ini udah nemenin gw lalui hari. Memberukan gw semangat dan penghiburan supaya enggak sedih lagi, mencoba mengajak gw untuk melihat sisi baik dari segala pengalaman yang tidak atau kurang baik hehehe makasi yaa dek. Kadang gw malu, sebagai kakak gw malah tampak kurang dewasa. Apa lagi untuk urusan perasaan dan hati. Terkadang sangat sensi hehehe :p

Dan buat Virgine... Yaa harus akui pada awalnya aku memang sedih. Atas apa yang aku lihat pada malam ini. Yaa secara refleks aku sedih. Tetapi setelah aku pikir-pikir lebih jauh lagi, pada saat aku mulai membuat entri ini.. Aku bisa katakan kalau mungkin itu adalah memang hanya sebatas bentuk refleks. Untuk saat ini aku telah belajar agar bisa melihat fakta sesakit apa pun dengan lebih objektif. Maksudnya adalah dari pengalaman apa pun sekali pun itu pahit, aku enggak seharusnya mengedepankan perasaan terlebih dahulu. Harusnya bisa lebih bijak yaa hehe siapa tahu saja pada saat itu kamu memang sudah lama online dan memang ingin off. Kebetulan pas aku on jadi aku menangkapnya itu sebagai sebuah fakta yang menyakitkan. Aku juga lupa kalau ternyata waktu yang sekarang berputar di antara kita itu sudah berbeda. Di tempat kamu lebih cepat 2 jam kan? Hehehe banyak detil-detil kecil yang enggak aku ingat perihal kamu di sana. Kamu juga sempat katakan kalau koneksi di sana terkadang menyebalkan kan? Aku lupa semua itu yaa hehehehe pada akhirnya aku langsung mengedepankan apa yang aku rasakan. Yaa hari ini kamu kembali memberikan pelajaran yang berharga sih. Oleh karena itu kayaknya layak yaa untuk aku ucapkan terima kasih sama kamu. Untuk pelajaran dan peremenungan yang berharga ini. Juga untuk kamu yang sudah menjadi alpha dan omega hari aku. Terima kasih untuk semua itu yaa hehehe.. Buat aku.. Saat ini tahu dengan pasti seperti apa keadaan kamu, bukan perkara utama. Aku lebih senang terus berharap semoga di sana kamu baik-baik saja. Semoga hari ini kamu mendapatkan hari yang penuh dengan kebaikkan dan juga menyenangkan yaa. Mungkin aku memang sama sekali enggak tahu kabar kamu. Kamu juga enggak memberi tahu ke aku hal itu. Tapi itu semua enggak akan membuat aku kehilangan rasa. Justru aku menganggap dengan semua tantangan yang ada. Cinta yang aku rasakan atas kamu itu precious dan meaningful hehehehe maka tetap untuk hari ini aku katakan kalau aku masih sama.. Tetap sayang dan masih rindukan kamu. Cinta? Tanya sama hati aja gimana? Soalnya kalau logika yang berbicara, dia enggak mampu menjelaskan itu semua hehehe tapi harusnya kalau masih sayang yaa masih cinta hehehe kan buat kamu itu sepaket. Harga obral pula hahahaha gratis yaang buat kamu hehe ini kenapa malah jadi ngegombal yaa akunya hehehe sayang jangan nakal yaa, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan kamu lupakan doa yaa hehe over all seperti yang sudah sempat aku katakan tadi, hari ini baik. Semoga jika Tuhan berikan hari esok.. Esok lebih baik yaa hehehe take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini akan terus dukung semua sepak terjang kamu dengan doa. Karena mungkin untuk saat ini aku belum bisa berikan cinta yang nyata seperti dahulu kala kita bersama hehe *kecup* :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar