Powered By Blogger

Rabu, 19 Oktober 2011

Kamis, 13 Oktober 2011: semua itu karena aku ingin menjadi kakak yang baik dan bertanggug jawab :)

Ujian! Ujian! Ujian Nas! Hahaha yaa mungkin teriakan itu yang membuat gw bangun pada pagi hari ini. Atau bukan ya? Hahaha tapi yang pasti gw bangun karena sesuatu. Gw bangun pagi. Sekitar pukul 6 pagi gw bangun. Sambil ngulet dan kumpul nyawa, gw ucapkan selamat pagi sama Virgine di dalam hati. Setelah itu gw dengan segera langsung chat dek Hana. Kemarin dia menginap bersama dengan teman-temannya untuk mempersiapkan ujian hari ini dan juga memberi kejutan ulang tahun untuk Trixie, temannya yang berulang tahun pada hari ini. Gw chat dan ucapkan selamat pagi sama dek Hana.

Gw juga tanya apakah dia sudah berangkat ke kampus atau belum. Tapi semua itu gw lakukan dengan masih tetap rebahan di atas ranjang. Masih tetap berkutat dengan nyamannya kasur. Selain itu gw juga sempatkan diri untuk drafting dan nonton kartun pagi. Semua itu bisa gw lakukan karena hari ini ujian dimulai pukul 10. Jadi gw enggak perlu buru-buru. Harapannya karena gw enggak buru-buru, dek Hana juga enggak buru-buru untuk datang ke kampus. Karena yaa mungkin saja mereka semua sedang bersama-sama mager hahahaha yaa harapannya sih gitu. Tapi kalau enggak yaa berarti memang cuma gw yang sukanya mager hahahaha

Ternyata memang benar kalau cuma gw yang suka mager. Selesai dengan drafting, gw dapat chat dari dek Hana. Dia bilang kalau dia dan teman-temannya yang menginap itu sudah dalam perjalanan menuju ke kampus. Lantas dek Hana meminta supaya gw juga langsung jalan ke kampus biar bisa belajar sama-sama. Gw pikir itu adalah sebuah gagasan yang baik. Maka gw iyakan ajakan dek Hana untuk segera ke kampus. Gw cut semua ke-mager-an gw pada pagi hari ini. Dengan segera gw langsung bangun dari ranjang dan keluar dari kamar tidur, berpindah lokasi ke dalam kamar mandi hehehehe yaa seperti biasa. Memulai persiapan untuk kuliah dengan gebyar gebyur pagi hehehehe :)

Selama kurang lebih gw habiskan 15 menit di dalam kamar mandi. Gebyar gebyur membersihkan diri, dan akhirnya gw selesai. Gw langsung keringkan badan dan melingkarkan handuk di pinggang. Setelah itu gw keluar dari dalam kamar mandi dan kembali masuk ke dalam kamar tidur hehehe masuk dan dengan segera berganti pakaian. Selesai dengan berganti pakaian, gw juga enggak lupa untuk persiapkan semua isi ransel. Semua perlengkapan yang gw perlukan untuk ujian itu gw bawa. Enggak mau sampai ada yang tertinggal. Jadinya ya gw coba persiapkan tas dengan seksama hehehe barulah setelah itu gw sempurnakan semua rangkaian persiapan diri untuk ujian ini dengan mencukur jenggot dan kumis hehehe :p

Selesai, gw gw pun langsung keluar dari kamar. Enggak lupa membawa serta kunci motut. Gw keluar dari kamar dan dengan segera gw keluarkan motut dari ruang depan menuju ke teras rumah. Enggak lama berselang setelah itu, gw langsung menyalakan mesin motut. Gw nyalakan dan begitu mesin motut menyala, gw kemudian masuk kembali ke dalam rumah dan sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berdoa semoga Virgine baik-baik saja di Busan sana. Berdoa semoga harinya menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikan. Gw juga bingung apa yang sebenarnya membuat gw selalu enggak pernah lupakan dia dalam setiap doa pagi gw.

Terakhir, gw juga berdoa untuk dek Hana. Best wishes untuk adek gw ini. Selesai dengan doa, gw pun dengan segera kenakan perlengkapan berkendara. Segera setelah itu gw pamit sama bokap dan nyokap. Sebelum gw tancap gas cabut ke kampus, gw lebih dulu chat dek Hana kalau gw sekarang akan mulai perjalanan menuju ke kampus. Barulah setelah itu, gw langsung cabut tancap gas menuju ke kampus. Dengan segera, enggak pakai ba bi bu lagi. Gw langsung tancap gas, berjalan dalam kecepatan tinggi walau jalanan pada hari ini tidak terlampau lengang. Hal yang gw inginkan cuma satu: segera sampai di kampus. Bisa belajar bersama teman-teman dan juga dek Hana. Jadinya kurang bisa santai untuk jalan ngampus pagi ini hehehe

Beruntung Yang Kuasa masih menaungi. Jadinya gw bisa sampai di depan kampus dengan selamat. Segera setelah itu gw masuk ke dalam parkiran motor. Gw masuk dan dengan segera tebus karcis parkirnya. Kemudian dengan cepat memarkirkan motut pada space parkir yang kosong. Dengan segera gw matikan mesin motut. Gw turun dari motut, gw lepas semua perlengkapan berkendara dan enggak lupa untuk mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Segera setelah selesai dengan urusan parkir, gw pun dengan segera keluar dari dalam parkiran motor. Berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Menuju ke gedung c karena gw sampai saat ini enggak tahu dimana dek Hana dan teman-temannya berada.

Gw berjalan dan akhirnya gw mendapatkan chat. Chat dari dek Hana yang mengatakan bahwa dia sekarang berada di C6 bersama dengan teman-temannya. Sudah mulai membaca materi hahaha gw enggak mau ketinggalan, maka gw percepat langkah gw. Dengan bantuan lift, gw langsung sampai di c6 dan benar saja, dek Hana dan semua teman yang lain sudah siap dengan materi mereka masing-masing. Gw sendiri enggak tahu sejak kapan gw merasa kalau gw ini bisa berbagi ilmu dengan orang lain hehehehe.. Dengan segera gw bergabung. Gw dapat posisi duduk di sebelah kirinya dek Hana. Segera setelah itu, kami semua mulai berbagi ilmu. Apa yang kami pelajari kami share bersama dan akhirnya itu membuat kami semua mendapatkan pemahaman yang sama. Tentang materi ujian yang hendak kami hadapi sesaat lagi ini.

Terus belajar, sampai kurang lebih pukul 10 kurang 10. Setelah semua selesai berbagi ilmu dan semua persepsi yang ada telah merata secara sama, kami semua sudahi proses belajar bersama ini. Kami semua bersiap untuk mengikuti ujian klinis pada hari ini. Dengan segera kami cabut dari c6. Dengan bantuan lift menujuke c1 dan dengan jembatan penghubung, dari c1, kami masuk ke dalam gedung BKS 2. Masing-masing terpencar menuju ke dalam ruangannya masing-masing. Mereka yang seruangan dengan gw itu adalah birthday girl! Trixie hahaha tadi sudah sempat gw ucapkan selamat ulang tahun langsung dan juga via mention twitter hehehe masuk ke dalam ruang ujian dan menunggu pengawas datang. Pengawas datang dan ujian pun dimulai. Melihat soal yang ada, gw merasa seperti menyesal karena belajar terlampau detil. Karena soal yang diberikan lebih general dari dugaan gw. Tapi karena itu, gw bisa dengan segera selesai untuk kerjakan ujian ini hehehe sebelum dan selesai ujian, gw enggak pernah lupakan doa. Berharap Tuhan membantu dalam proses selanjutnya yaitu, penilaian hehehehe :p

Selesai dengan ujian, lantas gw dan Putri memutuskan untuk ke foodcourt. Enggak hanya gw dan Putri. Tapi satu kompi memutuskan untuk jalan ke Plangi. Ada dek Hana juga. Gw ikut karena gw mau makan hehehe Putri juga. Sementara yang lain macamnya dek Hana dan Novita itu ingin kerja kontes hehehe yaa sudah jadinya kami beramai-ramai ke foodcourt plangi. Sebagai bentuk melepas penat setelah ikuti ujian hari ini hehehe pertama kali ada di foodcourt, kami sempat bingung karena enggak mendapatkan tempat. Sementara itu gw dan dek Hana belum mendapat tempat. Tapi Putri dengan pacarnya sudah lebih dulu duduk. Pada akhirnya yaa gw dan dek Hana kembali duduk berdua di meja kecil dengan dua kursi yang berhadapan. Sampai pada akhirnya kami bisa pindah ke beberapa set meja yang sudah digabung menjadi satu. Kami enggak mendapat tempat tadi itu, karena saat itu sedang jam makan siang. Maka enggak heran kalau banyak orang yang menempati dan berada di foodcourt.

Pada akhirnya kami semua yang ada di sana makan siang bersama. Gw kayaknya memang lagi ingin hedon, untuk kedua kalinya gw membeli yoshinoya hahahaha membeli beef bowl complete dengan miso soup. Sementara yang lain kebanyakan pada makan dabelyuw hahahaha muak gw kalau harus makan dabelyuw lagi. Gw butuh selingan makanan yang lain. Tapi putuskan untuk makan yoshinoya itu... Bisa gw bilang kurang tepat. Karena mahal hahaha mulai deh keluar kikirnya hahahaha kami semua makan di tempat yang sama. Sampai akhirnya Itin mengatakan kalau ada tempat yang kosong, dan kami semua sepakat untuk pindah. Tapi enggak demikian dengan dek Hana yang baru saja dalam proses makan hahaha karena dek Hana memesan makanan terakhir, jadi saat semua orang sudah selesai makan, dia baru mulai makan. Saat semua orang ingin pindah dek Hana berkata, "terus gw gimana?" hahaha mendengar itu gw hanya bisa tertawa. Akhirnya gw yang tunggui dek Hana sampai selesai makan. Sementara teman yang lain sibuk mengurus perpindahan duduk mereka.

Akhirnya sekitar jam setengah dua dek Hana selesai dengan santap siangnya, dengan segera gw dan beberapa teman membantu dek Hana untuk segera berpindah. Tadinya saat sedang makan Itin dan Lia hendak mengerjai dek Hana dengan memindahkan dek Hana beserta kursi yang didudukinya. Tapi enggak jadi hahahaha.. Sekarang kami semua sudah berpindah lokasi. Masih tetap di foodcourt. Hanya saja sekarang dekat dengan sumber listrik hehehehe segera setelah itu dek Hana berkerja dengan kontesnya bersama Novita. Sementara gw, sempatkan diri untuk sejenak me time. Tapi karena gw lagi enggak berselera, langsung saja gw hentikan. Gw ingat kalau besok gw diminta dek Hana dan teman-temannya untuk mengajarkan PIO. Jadi yaa sudah, karena gw lihat ada materi PIO Putri yang menganggur.. Dengan segera saja materi tersebut gw baca. Jadi semua yang ada di meja ini punya kerjaan. Kecuali Putri yang berniat memang ingin refreshing bersama dengan sang kekasih hati hahahaha senang ya Put, gw iri lho sebenarnya hehehe tapi untung ada materi PIO yang bisa dibaca yaa buat bunuh waktu yang ada hehehe

Pada akhirnya gw membaca, terus membaca sampai enggak tahu lagi dengan aliran waktu yang sedang berjalan. Hanya saja gw enggak ada berhentinya membaca. Jadi pada saat membaca gw enggak tahu itu pukul berapa hahaha.. Gww hanya membaca, meng-highlighter baris-baris yang penting, menuliskan poin-poin penting yang ada di dalam buku agar gw mempunyai ingatan yang setidaknya bisa gw gunakan di kala ujian nanti hehehehe tapi gw sadar kalau semua teman itu, satu persatu pulang. Manusia terakhir yang tetap bertahan untuk ada di meja ini adalah dek Hana dan Novita yang masih terus berkutat dengan kontes. Juga gw yang masih saja terus membaca materi PIO. Serta Putri yang belum dijemput. Sampai kira-kira pukul setengah 8 kurang, Putri sudah dijemput. Gw sudah enggak punya bahan apa-apa lagi untuk dibaca, dan selesailah sudah gw dengan urusan belajar PIO. Kini tiba saatnya bagi gw untuk menikmati waktu luang yang ada. Gw tetap stay di sana, hanya saja gw lakukan kegiatan lain yang enggak kalah membunuh waktu yaitu.. Me time! Hehehehe selama kurang lebih beberapa puluh menit gw me time. Sampai pada akhirnya dek Hana dan Novita mengajak gw untuk makan. Gw bingung mau makan apa. Maka dari itu me time kembali gw pause, gw coba berpikir hendak santap malam dengan apakah diri gw ini hahahaha dan akhirnya tercetuslah sebuah keinginan untuk memakan hidangan yang bukan nasi. Gw putuskan untuk membeli waffle A&W hehehehe sudah lama juga enggak makan hidangan yang satu ini hehehe maka dengan segera, gw menuju ke counter A&W dan mulai meng-order waffle dengan topping eskrim pasta cokelat hehehehe..

Kembali ke tempat duduk dan siap untuk santap. Tapi karena yang lain belum ada makanan, gw enggak lantas santap lebih dulu. Gw tunggu sampai semua yang ingin makan itu berhadapan dengan makanan mereka masing-masing. Akhirnya dek Hana dengan black forest pancake-nya, dan Novita dengan soto babatnya. Semua sudah berhadapan dengan makanan masing-masing dan mulailah kami sibuk berkutat dengan makanan kami masing-masing. Kami makan sambil sesekali berinteraksi dan gw kembali diingatkan supaya besok datang pagi ke kampus untuk mengajarkan materi PIO yang sudah dibaca tadi hahaha gw iya iya saja. Karena memang sudah jadi akan begitu yaa mau gimana lagi hehehe lagi pula bisa membantu orang lain dengan apa yang gw miliki itu merupakan passion terbesar gw hehehehe akhirnya kami pun selesai dengan santap malam. Gw kembali me time. Sementara dek Hana dan Novita kembali berkutat dengan kontesnya. Sampai kira-kira pukul 9 kurang pada malam hari ini Novita katakan kalau dia hendak cabut karena sudah dijemput oleh bokapnya. Maka jadilah malam ini gw hanya tinggal berdua dengan dek Hana.

Sudah enggak lakukan aktivitas apa-apa lagi. Gw enggak pulang karena gw mau menemani dek Hana sampai dijemput oleh bokapnya. Lebih karena enggak ingin membiarkan dia menunggu seorang diri. Jadinya gw sebagai kakak yang baik, enggak lantas meninggalkan dek Hana untuk menunggu seorang diri. Sambil menunggu, kami sesekali berbincang. Sesekali bercanda dan tertawa. Berkhayal betapa nikmatnya sensai hot chocolate jika malam ini kami berada di dunkin donut hahaha tapi pada kenyataannya kami berdua mager dan hal itu membuat kami tertawa bersama hahahaha.. Malam ini dek Hana tampak kedinginan. Sudah dari tadi dia membalut dirinya dengan pashmina yang dibawanya. Terlihat cantik sih. Hehe.. Adek angkat gw ini memang cantik. Pada akhirnya dek Hana mencoba untuk memantau. Apakah dia sudah dijemput atau belum. Dek Hana juga meminta gw pulang karena dia enggak mau merepotkan gw. Karena mungkin gw jadi membuang banyak waktu kali yaa? Hehehe..

Tapi gw sendiri sama sekali enggak merasa direpotkan. Hanya duduk dan berbincang, sesekali bercanda dan tertawa bersama. Itu adalah hal yang menyenangkan. Sisi paling terang yang bisa setiap manusia tampilkan dan enggak setiap hari gw lakukan. Lagi pula, gw sebagai kakak angkat merasa punya tanggung jawab terhadap adek gw ini. Karena foodcourt juga makin sepi, gw lantas enggak sampai hati meninggalkan dek Hana menunggu dijemput seorang diri. Sampai akhirnya jam 10 malam dek Hana katakan kalau dia sudah dijemput. Lantas kami pun bergegas tinggalkan foodcourt. Menggunakan lift kami dengan segera menuju ke lantai dasar. Keluar melalui pintu samping di dekat counter dunkin donut. Akhirnya kami pun berpisah. Dek Hana menuju ke mobil yang mejemputnya. Gw kembali ke dalam kampus untuk kemudian ambil dan keluarkan motut dan memulai perjalanan pulang pada malam hari ini hehehe karena sudah malam, jalanan juga lengang. Gw bisa dengan segera sampai di rumah. Hanya dalam hitungan enggak sampai dua puluh menit, gw sudah berada di dalam rumah. Sudah ada di dalam kamar. Itu semua bisa terjadi karena gw pulang dalam kecepatan berkendara yang tinggi hehehe jalanan juga sepi jadi yaa gw berani hehehe padahal sama dek Hana udah diminta buat hati-hati hehe :p

Gw di kamar dan sempat melihat display jam yang ada di Hp. Display jam tersebut menunjukkan pukul 22.18 hahahaha dengan segera saja gw chat dek Hana. Katakan kalau gw sudah sampai di rumah dengan selamat. Sambil chat, gw sambi dengan berganti pakaian. Setelah itu gw rebahkan diri di atas ranjang. Gw lanjutkan chat sama dek Hana. Lantas gw utarakan motif kenapa akhirnya malam ini gw mau menemani dek Hana sampai dijemput. Semua itu lebih karena tanggung jawab seorang kakak terhadap adiknya yang enggak mau adiknya kenapa-kenapa. Karena sebagai kakak gw sayang sama adik gw ini hehe walau enggak cinta, enggak boleh jatuh cinta. Karena itu bagian untuk pacarnya dek Hana. Cinta gw yaa sampai dengan saat ini tetap pada Virgine seorang. Dek Hana gw sayang karena gw anggap dia sebagai adik kandung. Walau keadaannya bukan seperti itu hehehe dan akhirnya pada malam ini, sekitar pukul 11 kurang gw kembali ditinggal dalam perbincangan oleh dek Hana. Tandanya bagi gw untuk sudahi tutup hari ini. Jadinya gw dengan segera bersiap untuk tidur. Enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk orang yang dicinta yaitu Virgine. Barulah setelah itu gw pun tidur hehehehe :)

Haaaah akhirnya hari ini selesai juga yaa, dengan semua warna dan bentuk kegiatannya hehehe siapa yang sangka kalau gw akan kembali betah membaca materi ujian untuk membunuh waktu? Hehehe tampaknya foodcourt plangi sudah menjadi rumah kedua buat gw dek Hana dan teman-teman yang lainnya yaa hehehe tapi gw senang karena hari ini gw bisa kembali bersama dengan dek Hana lalui hari. Walau hanya menunggu dia untuk dijemput itu juga sudah membuat gw senang. Lepas dari semua rasa gundah gulana dan kesepian yang biasanya selalu melanda diri ini karena sendiri. Beruntung gw punya adek macam dek Hana ini hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk konformitas yang pada akhirnya membuat gw turut datang pagi ke kampus. Untuk kelancaran ujian. Untuk semangat ngampus hari ini. Untuk niat menemani yang muncul atas rasa tanggung jawab dan penghormatan pada kaum perempuan yang dulu sempat Virgine ajarkan sama gw. Untuk keselamatan hari ini. Untuk semua kesenangan dan kebaikkan hari ini hehehe terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Terutama dek Hana yang sudah seharian menemani gw lalui hari. Jadi yang sebenarnya ditemani dan menemani itu siapa ya? Hahaha karena jujur di satu sisi gw enggak mau meninggalkan dek Hana sendirian. Tapi di sisi lain gw juga enggak nau sendirian hehehe jadi mungkin sama-sama kali yaa hehehehe makasi dek udah nemenin gw lalui hari. Udah membully gw untuk persiapan ngajar lu sama temen-temen lu besok hahaha padahal jujur sebelumnya gw enggak pernah sampai seperti ini. Kekuatan akademis, bukanlah apa yang gw yakini ada di dalam diri hehe yang ada itu hanyalah effort dan will yang kuat untuk maju hehehe :)

Dan untuk Virgine, terima kasih karena hari ini tetap menjadi yang terbaik. Menjadi pembuka dan pentup hari ini. Aku enggak banyak tahu soal kamu saat ini. Aku juga enggak mau sok tahu soal itu. Tapi aku harap semoga kamu di sana baik-baik saja yaa, semoga hari kamu menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikkan. Aku sendiri di sini masih tetap sayang dan rindukan kamu. Tapi aku juga harus bisa terima fakta yang ada. Kalau memang kamu sudah lupa yaa mau gimana lagi? Itu memori kamu, sepenuhnya hak kamu. Take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini akan tetap dukung kamu dengan doa. Terima kasih cinta untuk segalanya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar