Powered By Blogger

Selasa, 15 Februari 2011

Senin, 14 Februari 2011: valentine happiness? Hmm that's just a world event, not mine :')

Ya ampuun Nas... Kenapa lagi sih lo? Hari ini kan hari baik. Semua orang juga tahu. Hari ini adalah hari sibuk buat cupid manah hati ke sana-sini. Hari ini harusnya kan Valentine. Hari kasih sayang. Tapi kok kayaknya hari ini lo enggak merasakan itu ya?

Hmm kalau dibilang enggak merasakan sih enggak juga. Secara gw ini manusia, dan sebagai manusia yang normal gw masih bisa merasakan dengan baik. Sebagai bentuk aplikasi dari hukum stimulus dan respon. Tapi masalahnya enggak sesederhana itu. Karena hari ini memang yaah ibarat sisi roda yang tengah berputar ke bagian bawah bergesekan dengan jalanan yang kasar.

Sebenarnya pagi ini gw bangun dengan semangat yang menggebu. Gw tahu hari ini adalah hari istimewa bagi semua jenis cinta yang dihayati oleh tiap mahluk hidup. Maka dari itu gw pun dengan penuh energi positif, bangun dari tidur dan segera mengambil Hp untuk me time.

Kalau enggak salah ingat... Gw bangun tepat jam 5 dan segera setelah itu gw mulai me time sampai dengan jam 6 lewat. Selesai me time, gw niatkan diri untuk sms ayang. Ucapkan selamat hari kasih sayang dan kembali meminta konfirmasi mengenai pertemuan yang telah batal dilakukan hari ini. Apakah ya sudah batal saja, atau dipending?

Gw ajukan dua pilihan jawaban, karena gw pribadi enggak suka memaksa orang. Gw juga enggak mau lihat orang terpaksa di depan gw. Berlaku untuk semua orang terlebih ayang, karena gw sadar kalau pemaksaan itu enggak akan membuahkan hasil apa-apa selain kesenangan sebelah pihak.

Sms terkirim dan akhirnya ayang membalas, 'ya udah kamis aja deh' sebuah kalimat yang mengisyaratkan adanya perasaan terpaksa. Tapi itu sih baru dugaan gw aja, gw enggak bisa langsung bilang apakah memang ayang terpkasa atau tidak. Yaah lihat aja kamis nanti. Semua dugaan akan terbukti jika situasinya sudah nyata. Tidak jauh berbeda dengan konsep uji hipotesis dalam penelitian :p

Lepas dari sms ayang itu... Tidak ada satu pun ucapan atau isyarat selamat hari valentine dari ayang. What's wrong with you darln? Enggak mau mikir yang macem-macem. Jadinya gw bikin judgement: ohh mungkin karena masih pagi ayang sibuk banyak kerjaan rumah yang harus dikerjakan. That's it! Dengan begitu gw bisa lebih stabil jalani hari.

Tapi pada kenyataannya judgement itu enggak lantas bisa memutlakan stabilnya mood gw. Begitu selesai sms, gw keluar kamar dan dengan segera berhadapan dengan komputer. Melihat update di jejaring sosial... Banyak cinta bertaburan di home facebook. Begitu juga di twitter. Hhh ya sudahlah pikir gw: setiap orang punya jalan cerita cinta masing-masing. Kalau memang begini jalan cerita cinta gw dan memang begini rasanya ya udah. Fine! Gw terima.

Hari ini gw libur enggak ada kelas dan harusnya gw bisa jalan sama ayang, sesuai kesepakatan yang sebelumnya telah diperbincangkan bersama. Tapi karena hari ini ada pertemuan PA gw dengan sangat amat terpaksa membatalkan pertemuan ini. Awalnya gw pikir ayang akan marah. Tapi ternyata tidak. Karena tidak marah maka gw pikir semuanya baik-baik saja.

Tapi sebenarnya? Enggak tahu... Perkara rasa di dalam hati hanya orang yang merasakan perasaan itu yang bisa merasakan. Orang lain dapat merasakan jika perasaan itu diutarakan atau diekspresikan oleh orang yang bersangkutan. Gw katakan demikian karena gw bukan pesulap atau peramal dan sejenisnya yang dengan mudahnya bisa mengetahui isi hati seseorang.

Pagi ini gw habiskan dengan nonton kartun pagi dan mempersiapkan semua keperluan yang sekiranya akan digunakan saat pertemuan PA nanti. Bertemu PA-nya sih sore dan itu yang membuat gw jengkel setengah mati. Enggak sampai hati melihat fakta bahwa pertemuan dengan ayang hari ini sudah dibatalkan... :'(

Di depan tv, waktu mampu berlalu dengan cepat. Hanya gonta-ganti chennel, tau-tau sudah siang hehehe mau mandi. Tapi karena di luar sedang hujan deras, membuat gw pada akhirnya urungkan niat untuk mandi. Karena biasanya gw habis mandi pasti langsung ngampus. Jadi yaah ditunda dulu lah sampai cuaca membaik hehehe

Tapi gw pikir bosen jug cuma diam di rumah dan enggak ada kegiatan lain selain nge-net dan nonton tv. Jadinya ya gw coba untuk sms besties gw. Gw coba tanyakan lokasi mereka. Ternyata kebanyakkan dari mereka sudah berada di plangi sedang kerja tugas pengganti kelas yang kosong.

Waah merasa bakal bisa seru-seruan, enggak pakai lama gw minta mereka untuk tunggu gw sampai datang. Akhirnya gw bergegas mandi, dan selesai mandi langsung bersiap untuk bertemu dengan teman-teman terbaik. Saat semua persiapan selesai gw lihat tampaknya cuaca juga memberikan gw restu untuk berangkat. Maka dari itu gw pamit dan ngoeeeenggg tancap gas bersama motut pergi ke kampus tercinta (hoeeeekks)

Tapi rupanya cuaca menjebak gw... Di tengah perjalanan dengan santai tanpa ada rasa sungkan, awan menjatuhkan titik-titik air ke daratan, menghantam gw yang sedang berkendara dengan motut. Tapi puji Tuhan titik-titik air yang jatuh tidak besar dan tidak deras. Jadi soo soo gw masih bisa sampai di kampus dengan agak kering hahaha :p

Yang lebih harus disyukuri adalah fakta bahwa biar hujan gw masih bisa sampai di tempat tujuan dengan selamat. Udah gitu dapet parkir lagi hahaha puji Tuhan banget deh, walau masih gerimis dan itu membuat gw tergesa-gesa untuk jalan ke plangi tapi gw rasa ya udahlah gapapa hehehe

Sesampainya di plangi gw langsung menuju foodcourt. Setelah clingak-clinguk sebentar akhirnya gw temukan dimana lokasi pasti para teman hahahaha dan akhirnya enggak pakai lama gw langsung duduk dan langsung bercengkrama. Membantu mereka membuat tugas dan yaah bercanda sesekali untuk mengusir stress hahahaha

Terus bekerja di plangi, sampai kira-kira jam setengah 3 kurang kami putuskan untuk kembali ke kampus karena harus bertemu dengan PA. Akhirnya kami semua bergegas kembali ke kampus. Tapi sesampainya di kampus kami berpapasan dengan seorang teman yang tampak sedang kecewa.

Gw belum tanya dia kenapa. Tapi dia langsung beritahu gw kalau PA gw mendadak ada rapat dan sekitar satu jam lagi baru bisa menerima mahasiswa bimbingannya untuk pra-krs. Shit! Dalam hati gw memaki. Udah banyak yang gw korbankan hari ini, kesenangan langka (berjalan habiskan waktu bersama dengan ayang) yang sangat jarang gw rasakan (tidak seperti kebanyakkan pasangan) adalah salah satunya. Kesenangan lain: hari ini libur tapi karena pra-krs gw tetap harus ngampus. Grrr...

Pada akhirnya sambil menunggu dosen PA gw selesai rapat gw menunggu di hall C, bercengkrama dengan teman-teman yang senasib. Sampai akhirnya, sekitar jam 3 lewat kami semua berpindah lokasi ke sekretariat fakultas psikologi UNIKA Atma Jaya; lebih tepatnya di ruangan dosen yang bersangkutan.

Tapi karena yang ditunggu juga tak kunjung datang, akhirnya gw dan beberapa teman putuskan untuk menunggu di ruang tunggu. Karena sudah banyak juga teman yang mengisi ruang dosen yang notabene sempit. Menunggu tidak lama akhirnya dosen yang ditunggu datang hahaha akhirnya datang juga!

Segera setelah itu kami kembali masuk ke dalam ruangannya dan enggak pakai lama dua langsung memberikan isntruksi mengenai pengambilan mata kuliah dan ACC rpm. Prosesnya enggak lama, gw yang pakai konsultasi pun enggak lama kok. Hanya saja menunggu dia datang: itu yang menyebalkan, ditambah lagi ini hari libur dan Valentine aaarrrrgghhh!!! (>.<)

Akhirnya selesai dengan urusan pra-krs, gw langsung pulang. Tetap dengan was-was karena langit semakin gelap. Bukan karena sudah malam. Tapi mendung. Maka dari itu sebelum cabut, di parkiran gw amankan semua yang yang tidak boleh basah. Setelah itu barulah gw jalan pulang.

Jalanan pulang sore ini... Waaah udah enggak usah ditanya deh hahaha macetnya ampun-ampunan. Akhir-akhir ini gw jadi iri sama ayang yang bisa studi abroad. Bisa merasakan situasi traffic yang lebih baik hehehe kapan ya kesempatan itu akan datang ke gw? (gak salah dong kalau gw punya mimpi demikan? Hehe)

Akhirnya gw sampai di rumah. Enggak ada lagi patokan waktu, karena selama di perjalanan gw sama sekali enggak menggunakan jam tangan hehe takut kehujanan jadinya ya udah jalan pulang tanpa ada kepastian waktu tempuh deh hehe

Begitu sampai di rumah, gw memberikan tagihan kuliah ke nyokap dan bokap yang cerewet lagi-lagi buat gw kesal. Pada akhirnya gw langsung mandi. Selama mandi gw enggak ada hentinya mengutarakan kekesalan gw dengan berkata-kata di dalam kamar mandi. Bokap dengar atau tidak gw enggak peduli :(

Selesai mandi gw pun masuk ke dalam kamar dan berganti pakaian. Sampai dengan sore hari ini belum ada kabar dari ayang. Cuma satu sms di pagi hari tadi dan setelah itu ayang hilang hahaha ya udah daripada gw bete mending main game di komputer.

Tapi hal itu enggak berlangsung lama karena rupanya gelegar valentine masih bergema dengan jelas di dalam home jejaring sosial. Melihat semaraknya gw jadi malas karena enggak ada valentine buat gw hari ini. Walau tadi sempat dapat coklat di kampus tapi itu enggak lantas berarti buat keseluruhan hari valentine tahun ini.

Semakin malam semakin sepi rasanya. Tanpa ayang rasanya gw enggak sanggup untuk berlama-lama hidupi malam. Jadinya karena ayang tak kunjung muncul gw memaksa diri untuk tidur. Akhirnya sekitar jam 8 malam ini gw sudah terlelap. Sudahi hari ini...

ya ya ya hari ini memang hari valentine. Tapi bukan buat gw. Gw merasakan auranya kok. Jadi bohing kalau gw enggak mengakui hari ini sebagai hari valentine, hanya saja buat gw tidak terasa seperti valentine :p

Terima kasih Tuhan buat hari ini, untuk hidup dan segalanya. Buat teman-teman juga terima kasih atas coklatnya, atas ucapannya. Happy valentine untuk kalian semua. Semoga kalian merasakan cinta di hari kasih sayang ini.

Untuk ayang... Hmm apa yaa? Aku bingung... Mungkinkah kamu hendak menetralkan diri sebelum pergi? Atau ada masalah yang sedang kamu hadapi? Aku tidak tahu karena kamu tidak cerita dan beritahu apa-apa. Tapi sejauh ini aku mengatribusikan kalau kamu kehabisan pulsa. Karena aku yakin kamu tidak seperti itu. Hanya saja berdasarkan pengalaman kalau memang tidak ada pulsa kamu memang akan diam seribu bahasa, seribu sms ku pun tak akan kamu balas. Benar kan? Hahaha yaaah semoga saja dugaan ini benar, karena aku tak mau kamu berdiam diri denganku tanpa ada alasan yang jelas. Jika ada yang perlu diklarifikasi utarakanlah! Kita akan perbincangkan bersama. Selamat hari kasih sayang pacar kekasih terkasihku. Aku sangat mencintaimu. Aku padamu :* semoga esok lebih baik yaa. Semoga esok ada kabar darimu hehe semoga :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar