Powered By Blogger

Rabu, 23 Februari 2011

Selasa, 22 Februari 2011: please jangan ribut please...

Kenapa Nas? Lo ribut sama siapa? Temen? Musuh? Bokap? Atau jangan-jangan ayang yaa? *angguk-angguk* Loh.. Perasaan kemarin malam itu kalian kan masih baik-baik saja kenapa kok malah malam ini ribut? Karena enggak akan kebakaran besar kalau enggak ada api kecil yang mendahuluinya.

Oke-oke... Gw cerita. Jadi gini. Pagi ini tuh sebenarnya semuanya masih berjalan dengan baik. Gw berencana untuk kuliah siang hari ini dan ayang seperti yang sudah gw bilang kemarin, dia akan bersenang-senang dengan teman-teman SMA-nya dulu. Ya udah gw fine-fine aja, karena toh gw pikir besok ayang akan jalan sama gw. Jadi ya enggak apa-apa. Toh itu kan hak pribadi ayang.

Maka dari itu pagi ini gw bangun dengan hati senang. Bayangannya adalah bukan ingin mendapatkan hari yang baik. Tapi gw sudah lebih jauh memproyeksikan kesenangan macam apa yang akan kami dapatkan hari rabu nanti. Maka dari itu pagi ini gw bersemangat hehehe cinta memang bisa membuat orang bersemangat, berkali-kali lipat :p

Sesudah bangun ya seperti biasa gw me time. Sesudah me time, gw habiskan pagi ini dengan sempatkan diri sms ayang. Sekedar ucapkan having fun untuk kegiatannya hari ini dengan teman-temannya. Sesudah itu cek update di jejaring sosial dan e-mail. Enggak lama karena cuma ngecek hehehe

Setelah selesai dengan yang rutin, maka mulailah gw melakukan sesuatu yang enggak rutin. Gw coba pagi ini pergi keluar rumah. Menuju ke lahan parkir warga dan dengan segera masuk ke mobil gw dan memanaskan mesinnya. Sebuah persiapan jangka menengah yang gw lakukan kala ingin bertemu dengan ayang :)

Padahal ketemuannya masih besok. Tapi persiapannya udah gw lakukan dari pagi hari ini hehehe loh iya doong buat orang yang spesial, maka persiapannya juga harus spesial hehehe bersamaan dengan itu terlebih dahulu mesin motut gw panaskan. Jadi saat gw memanaskan mesin karimun, di rumah motut pun dipanaskan. Tapi gw tinggal hehehe

Setelah memanaskan karimun dan motut, gw kembali ke dalam rumah. Niat awalnya sih ingin melakukan sesuatu yang beda. Kalau biasanya gw pasti nonton kartun pagi. Pagi ini gw mau bebaskan diri sejenak dari kartun.

Akhirnya yang gw lakukan pada pagi hari ini untuk membunuh waktu adalah memasak hahaha setelah sempat mengacak-acak dapur, gw menemukan sebuah bahan makanan yang unik hehehe gw nemu rebung.

Maka jadilah pagi ini gw membuat rebung goreng tepung. Enggak lama sih, cuma karena banyak dan harus digoreng satu-satu biar renyah jadinya lama hahaha di dapur kurang lebih dua jam. Cuma ambil rebung, celup ke tepung, goreng, tiriskan. Gitu aja terus sampai rebungnya habis hahaha

Karena capek masak, begitu semua rebungnya mateng... Jujur lho gw jadi males makannya hahaha jadinya ya udah deh... Gw taruh aja di meja makan, dan gw ngeloyor lagi ke kamar. Ujung-ujungnya ya kena kartun pagi lagi hahaha yaah sama aja hahaha

Cuma khusus hari ini enggak lama nontonnya karena mau ngampus buat kerja tugas dan kelas. Jadinya jam 9 lewat, ge bergegas mandi. Selesai mandi berganti pakaian dan bersiap. Setelah itu pamit dan tancap gas motut ke kampus.

Enggak mau kejadian kemarin terulang. Lantas gw memlilih untuk menuju kampus lewat rute yang agak jauh (memutar) namun lancar hahaha dan puji Tuhan memang lancar hehehe karena gw juga jalannya jam sembilan hampir jam sepuluh. jadinya yang pada ngantor udah enggak menuhin jalan lagi kaya kemarin hahaha

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 15 menit-an akhirnya gw sampai di kampus dengan selamat. Akhirnya gw parkir dan dengan segera menuju ke hall C karena enggak ada kesepakatan sebelumnya dengan kelompok, mau kerja dimana. Jadinya ya gw nunggu di hall C. Beruntung di sana banyak teman-teman yang gw kenal. Jadinya enggak sendirian juga hehehe

Tapi enggak ada yang bisa diajak kongkow. Karena tampaknya masing-masing dari mereka sedang sibuk dengan laptop masing-masing. Mengerjakan tugas pengganti ujian akhir pada salah satu mata kuliah. Awalnya gw bingung mau ngapain. Secara gw juga harus buat tugas. Tapi gw enggak punya laptop.

Akhirnya gw ambil Hp dan mulai dengar musik. Saat gw mau dengar musik. Tiba-tiba gw ingat kalau di Hp gw ada quick office yang compatible dengan Ms.word. Jadinya ya gw juga kerja tugas deh hahaha cuma bedanya gw pake Hp. Hahahaha enggak ada bedanya kok, gw menikmati bekerja dengan Hp hahahaha yaah anggep aja me time hehehe :p

Saat sedang asyik bekerja denga konsen dan inspirasi tingkat dewa. Tiba-tiba seorang teman yang juga teman Virgine datang mendekati gw. Dia mulai bertanya apakah gw tahu mengenai pertemuan Virgine dengan teman-temannya hari ini. Gw bilang tahu. Lantas dia malah menyinggung kepergian ayang, walau gw tahu dia sebenarnya enggak bermaksud.

Seketika itu juga lho konsen gw buyar pikiran gw jadi ngawang-ngawang enggak jelas juntrungannya dan mau konsen buat tugas lagi itu rasanya susah banget hahaha tapi ya sudahlah nasi sudah jadi bubur (sama-sama enak) gw mati-matian berusaha kembali konsen setelah teman gw itu pergi ngeloyor.

Susah emang rasanya buat kembali konsen. Tapi beruntung gw bisa. Walau gw sendiri juga merasa kalau kualitas konsen yang sekarang udah jauh banget menurun dibandingkan yang awal, tapi pelan-pelan gw coba bangun mood yang enak dengan bantuan musik. Hasilnya lumayan membaik hehehehe

Enggak lama setelah itu, datanglah teman-teman kelompok dan akhirnya kami mulai berbincang mengenai tugas, dan siang hari ini kami kembali bekerja bersama di C6. Tapi gw pribadi enggak lama. Cuma mencoba sempurnakan apa yang tadi sudah lebih dulu gw buat, dan jam 1 gw cabut duluan karena harus kelas.

Jam 1, dan kelas pun dimulai. Hanya memberikan pengantar umum bagi para mahasiswa yang mungkin ingin melanjutkan studi dengan major psikologi peminatan yaitu sosial hehe penting untuk gw perhatikan, karena mungkin kelak itu akan jadi major gw. Karena sampai dengan saat ini peminatan gw adalah PIO dan sosial.

Karena hanya pengantar, jadinya kelas terkahir di hari ini enggak lama... Begitu selesai kelas. Gw tiba-tiba punya niat untuk mengajak seorang teman untuk mampir ke foodcourt untuk minum es cingcau, dan jadilah niat itu terwujud. Tapi begitu sampai... Ternyata promo buy 1 get one free-nya udah enggak berlaku hahaha ya udah jadinya gw malah ngamplong di foodcourt sesekali berdiskusi seputar tugas dengan beberapa teman yang kebetulan juga ada di foodcourt.

Enggak sengaja saat celingukan di foodcourt sekilas gw melihat ayang. Tapi cuma sekilas karena tampaknya ayang habis itu ngeloyor entah kemana hahaha sekitar jam 3 akhirnya gw pulang, karena gw juga enggak ada kerjaan. Niatnya mau nyingcau malah meracau soal tugas hahaha

Ya udah akhirnya gw berjalan keluar area plangi, dan saat sedang berjalan. Tiba-tiba saja gw lihat ayang dan teman-temannya. Ingin rasanya menghampiri. Tapi karena ayang seblumnya sudah bilang tidak, maka ya enggak gw hampiri, mungkin gw hanya melihat lebih dekat secara sekilas terus pulang.

Berjalan pulang dengan lancar dan bebas hambatan. Segera setelah sampai di rumah, gw sms ayang mengatakan kalau gw tadi sempat melihat dia bersama dengan teman-temannya.

Sms dibalas, dan ayang mengakuinya tapi karena takut kalau gw macem-macem di sms dia meminta gw untuk untuk segera pulang hahaha padahal gw emang udah di rumah hahaha dan ayang terheran-heran karena menurut dia belum lama dia melihat gw dan tiba-tiba saja sekarang sudah di rumah hahaha

Itulah enaknya naik motor :p setelah itu kami berbincang via sms. Berbincang banyak hal. Sampai pada akhirnya ayang membahas perihal pertemuan esok. Tiba-tiba saja ayang memending pertemuan selama 1 hari jadinya kamis, dengan alasan teman-temannya ingin kembali bertemu dengan dia.

Seketika itu juga gw merasa seperti dipermainkan. Padahal hari ini mereka sudah bertemu, dan besok memang rencananya gw akan sama ayang. Memang cuma besok waktu gw. karena kamis gw udah masuk masa UAS SP. Jadinya gw enggak punya waktu lain.

Akhirnya gw dan ayang kembali berdebat. Ayang tampak bingung, dan gw jujur mau marah. Tapi gw tahan, dan akhirnya gw kembalikan keputusannya sama ayang. Awalnya ayang bingung dan mengeluarkan banyak escuse. Tapi pada akhirnya dengan berat hati (aku tahu pasti) ayang katakan bahwa besok kami akan tetap bertemu. Enggak lama setelah itu sepertinya ayang bete. Sms yang gw kirim enggak dibales. Tapi gw juga rada kesal dengan sikapnya yang selalu dadakan. Jadinya ya gw enggak terlalu musingin. Gw nonton tv. Tapi jujur sebelum tidur gw kembali kepikiran. Sepertinya memang keadaannya lagi menyebalkan :(

Yaah tampaknya memang keadaan yang lagi menyebalkan. Tapi biar begitu, terima kasih Tuhan atas hari ini, atas hidup, dan segalanya yang boleh aku rasakan dan alami sepanjang hari ini. Untuk teman-teman juga terima kasih, kalian sudah hadir dan memberikan warna di hari ini gw tahu semua yang kalian lakukan tidak semata-mata bertujuan untuk membuat gw sedih hehe :')

Dan ayang... Makasi karena kamu masih bisa ngertiin aku. Makasih karena pada akhirnya kamu lebih memilih aku. Jujur kalau aku jadi kamu mungkin aku juga akan bingung. Di satu sisi aku dan teman sama-sama penting buat kamu, di sisi lain waktu yang ada enggak memperbolehkan kita mengambil semuanya, dan pada akhirnya membuat kita harus memilih. "Cognitive dissonance" Hal itu wajar, aku pun pernah mengalaminya tapi, karena aku bisa melihat mana yang lebih penting untuk didahulukan jadinya enggak terlalu njlimet dalam mengambil keputusan.

Aku sudah berusaha mengembalikan pilihan ke kamu. Aku enggak memaksa, karena aku tahu kalau dipaksa yang ada beban pikiran kamu malah makin berat. Aku enggak mau hal itu terjadi sama kamu. Maka dari itu aku kembalikan semuanya ke kamu. Dan terima kasih kamu memutuskan untuk tetap bertemu dengan aku walau dengan berat hati. Tapi tak apa. Terima kasih untuk pengertian yang tidak sepele itu.

Mungkin dari pengalaman ini kamu bisa belajar, bahwa sangat penting untuk tidak menyama ratakan hal-hal yang kita anggap secara pribadi penting. Karena kalau sama pentingnya. Semakin banyak hal yang penting berbenturan semakin stress kamu nanti. Aku bukan nakut-nakutin tapi aku bisa jamin itu akan kamu alami kalau kamu tidak segera mengubah cara pandang kamu terhadap hal-hal yang kamu anggap penting. Kalau untuk saat ini skala kepentingan aku sih yang pertama itu kuliah, kedua kamu, ketiga teman, keempat keluarga. Maka dari itu aku jarang stress dan enjoy dengan semuanya hehehe

Sayang ayaang nyuu :* mungkin besok akan jadi pertemuan terakhir kita untuk saat ini. Tapi kelak enggak akan yang tahu bagaimana kelak. Sekali lagi terima kasih atas pengertianmu. Terima kasih untuk segalanya dan semoga sesok lebih baik yaa :) aluphuuu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar