Powered By Blogger

Sabtu, 26 Februari 2011

Jumat, 25 Februari 2011: she is ready to take off... bawalah cintaku pergi bersamamu (she proud to call me "ayang") (:ˆ_ˆ:)

huaaah kasihan Ignas... hari yang (dinanti atau enggak ni?) akhirnya datang juga yaa yaaah begitulah... sebuah hari yang enggak bisa gw hidari lagi. sebuah hari yang mungkin secara signifikan akan mengubah warna hari-hari gw kelak. yaaah tapi semua itu cuma prediksi. kenyataannya? enggak ada yang tahu hehehehe :p yaah sedih sih rasanya melihat semua yang udah gw lalui bersama dengan ayang harus untuk sementara dihentikan karena ayang sudah harus mulai menapaki lembaran baru dalam bingkai akademis. maka dari itu tak apa toh semua ini demi kebaikan dan masa depannya kelak :)

semua ini kalau gw rasakan dengan sangat maka tentu enggak akan menjadi hal yang mudah. bisa dilihat contohnya kemarin: gw sangat ditekan oleh perasaan sehingga yang ada hampir selama seharian gw murung. tapi beruntung pada malam harinya berkat perbincangan yang gw lakukan sama ayang, gw bisa ngerti kalau sebenarnya gw enggak boleh sedih, malah kalau bisa senang karena akhirnya ayang bisa masuk lagi ke dalam jenjang pendidikan yang lebih tinggi walau itu berati semakin jauh dari gw. sejauh itu demi kebahagiaan dan kebahagiaan ayang gw enggak apa. siap! gw siap untuk ditinggal studi hehehehe

maka dari itu pagi ini begitu bangun, saat gw hendak me time... terlebih dahulu gw melihat ada automatic reminder yang mengingatkan gw bahwa hari ini ayang akan pergi. dengan menggunakan sistem count-down bar, automatic remainder itu menjalankan tugas untuk menghitung mundur hari-hari keberangkatan ayang. hal itu sudah gw buat dari tiga bulan yang lalu. setiap hari berkurang satu bar dan pada hari ini bar-nya habis dan itu menjadi pertanda bagi gw untuk harus siap mau enggak mau untuk melepas ayang abroad. selama me time entah kenapa yang terlintas dengan jelas di dalam benak dan pikiran gw adalah sosok ayang. padahal kalau mau dilihat yang lain... hari ini gw itu akan ikuti ujian akhir psikologi sosial 2. tapi entah kenapa ayang yang malah muncul pertama kali di dalam benak pikiran gw pagi ini.

beruntung. sungguh beruntung karena kemarin gw sudah mati-matian mempersiapkan diri. gw belajar semua materi kuliah yang akan diujikan hari ini. beruntung semuanya sudah gw pelajari. karena kalau belum... dan gw pakasakan untuk belajar pagi ini. maka sudah pasti bukan pemahaman yang gw dapat. tapi kesulitan untuk berkonsentrasi. tapi... biar kata susah... hal itu tidak lantas memberikan arti mustahil. sesuai dengan perjanjian yang sebelumnya telah gw sepakati bersama beberapa teman untuk datang ke kampus sedari pagi untuk belajar bersama. ayang boleh pergi tapi cintanya akan tetap ada di hati. maka dari itu gw enggak akan sedih walau harus ditinggal pergi jauh untuk waktu yang lama hehehehe yaah paling yang ada cuma tangisan di dalam senyuman :')

gw emang udah enggak berniat untuk merasa sedih yang berlebih. gw cuma mau supaya hari ini gw bisa rela dan pure melepas ayang untuk berangkat. enggak ada yang mau gw minta lagi dari ayang. semua kenangan, semua keindahan (perhtian, pelukan, ciuman, cinta, masakan, dll) udah menjadi sebuah paket kado. bingkisan terindah yang enggak akan lekang oleh waktu. akan selalau tetap indah samapai kapanpun. sebuah hal yang gw tanamkan di dalam benak gw mulai hari ini: gw dan ayang akan sama-sama berjuang menjadi yang terbaik. sehingga pada saat bertemu nanti kami dapat saling bertemu dengan penuh perasaan bangga, penuh dengan cerita, dan pengalaman. maka dari itu gw enggak ingin kesedihan yang terlalu berlarut. bukan ingin menyangkal. gw hanya ingin membuatnya terasa lebih baik. lagipula gw sungguh tahu kalau ayang memang sungguh sayang dan enggak akan mau melihat gw bersedih.

semua perasaan itu muncul pada pagi dan saat me time. setelah me time... karena salah satu orang teman sudah terlebih dahulu smapai di kampus dan sms gw, memberitahu dimana dia berada. seperti mendapat teguran untuk tidak berlarut di dalam perasaan mellow ini. begitu gw baca sms dari seorang teman tersebut. gw lantas membalas kalau gw juga sebentar lagi akan sampai di kampus. setelah membalas sms, gw mandi dan langsung bersiap kuliah dan kemudian bersiap juga untuk mempersiapkan semua perlengkapan ujian. barulah setelah itu gw pamit sama nyokap dan berangkat. oh iya sebelum berangkat... enggak ada hujan enggak ada angin, tiba-tiba saja bokap masuk ke dalam kamar dan memberi gw sejumlah uang. katanya sih untuk gw jajan. laah tumben? ya udah gw terima dan enggak gw ambil pusing juga. rejeki jangan ditolak. barulah setelah itu gw tancap gas bersama motut ke kampus.

di perjalanan... sebelum benar-benar sampai di kampus... gw lebih dulu mampir ke SPBU yang ada enggak jauh dari rumah. karena tampaknya motut lapar. jadi ya udah pagi ini gw temenin motut sarapan hehehe barulah setelah itu tancap gas lagi dengan cepat sampai ke kampus. enggak bisa gw pungkiri juga kalau cuaca pagi ini sangat-sangatlah anomali. selama perjalanan gw alami gerimis-enggak gerimis enggak cuma sekali. alhasil begitu sampai di kampus yang baju gw lumayan basah. walau enggak kuyup tapi yaah lumayanlah hahahaha tapi yang penting puji Tuhan banget, gw sampai di kampus dengan selamat. enggak pakai lama, langsung aja motut gw parkirkan di parkiran gw tinggalkan dalam keadaan mati dan terkunci hehehehe ya iyalah kalau masih nyala dan bebas namanya gw hibah motor ke siapa aja yang lihat hahaha :p

setelah selesai dengan urusan parkir memarkir... gw lantas segera bergegas menuju ke gedung C untuk kemudian menuju ke C6 dengan bantuan lift. sesampainya di sana gw sudah melihat beberapa teman sibuk belajar. entah benar belajar atau tidak. tapi kenampakkan buku dan kertas-kertas hand-out slide membuat gw mengatakan kalau mereka sedang belajar hahaaha maka enggak pakai lama, gw langsung bergabung dengan mereka. langsung juga membuka textbook dan catatan yang sebelumnya sudah gw buat seiring dengan pertemuan yang gw ikuti selama semester padat ini. kami mulai belajar. salaing bertukar pemahaman dan pengetahuan. enggak lupa juga kami bercanda (hahahaha sebuah kegiatan yang engggak perlu tempat dan situasi khusus, karena dengan teman-teman gw bercanda itu bisa terjadi kapan saja, dimana saja, tanpa ada warning sebelumnya)

awalnya kami belajar hanya bertiga. tapi lama kelamaan teman-teman yang lain juga berdatangan dan langsung nimbrung untuk belajar bersama dengan kami. maka enggak bisa dipungkiri lagi kalau hari situasi berlajar menjadi semakin identik dengan canda dan tawa hahahaha gw sih suka sama yang kaya gini, membuat belajar menjadi sebuah proses yang sangat menyenangkan hehehe karena gw pribadi juga udah mempersipakan diri dengan lumayan baik. jadinya gw juga enggak perlu terlalu fokus dengan materi ujian. gw malah sempat foto-foto dan juga mengadakan kegiatan dadakan: kami berencana untuk pergi menonton di sebuah cinema hari ini hahahaha gila kan? semuanya serba dadakan enggak direncanakan sebelumnya. anehnya kalau sama teman-teman yang dadakan-dadakan ini berfungsi tapi kenapa enggak begitu saat dengan ayang ya? hmm... hehehehe :p

yaah mungkin karena ayang itu berbeda dengan yang lain jadi mungkin perlu perencanaan matang untuk bisa bersenang-senang yaah setidaknya enggak blank sama sekali hehehe duhh jadi keinget ayang deh heheheh enggak apa kok gw malah senang dia masih bisa terus gw ingat :) akhirnya setelah kami semua penat belajar... enggak heran kami malah gencar bercanda hahahaha sampai pada akhirnya kami berpindah lokasi, karena mandadak hujan badai (hahahaha lebay) melanda tempat belajar kami. karena tampias maka kami pindah lokasi dengan ngemper di sepanjang koridor samping C6 hahahahaha tapi enggak lama setelah ngemper, seorang teman meminta gw untuk menemani dia pergi ke kantor secure parking di gedung Y terkait dengan KIM-nya yang ditahan karena tidak membawa STNK hahaha

maka jadilah gw temani salah seorang teman ini unutk mengambil KIM-nya kembali, karena dikhawatirkan saat ujian nanti pengawas kan menanyakan kartu identitas mahasiswa. maka dari itu teman gw ini berniat untuk mengambil kembali KIM-nya. setelah urusan pengambilan kembali KIM selesai, kami bergegas kemblai ke C6 untuk kembali belajar, karena sisa waktu yang ada tinggal sedikit dan itu menjadi waktu yang crucial sebagai saat-saat potential untuk merefresh semua materi ujian yang telah kami pelajari bersama hahahaha tapi tetap saja biar begitu bercanda tetap ada di waktu-waktu ini ahahahahaha tapi tetap fokus utama adalah pemahaman per-individu mengenai bahan ujian yang kelak akan kami ikuti sebentar lagi.

jam 12. akhirnya kami sepakat untuk hentikan proses rekognisi materi dan secara bersama-sama memutuskan untuk pergi menuju ke ruang ujian, karena 15 menit lagi ujian akan dimulai. karena lift-nya padat maka kami terbagi ke dalam dua gelombang. gw termasuk ke dalam gelombang pertama dan setelah itu gw bergegas menuju ruang kelas. tapi rupanya teman-teman lain yang bukan peer gw yang juga sekelas dengan gw belum masuk ruang ujian. karena rupanya waktu untuk ujian sebelumnya belumlah usai. jadi ya udah bersama dengan mereka gw menunggu di depan kelas. gw perhatikan sekeliling... begitu banyak yang sibuk dengan materi ujian, ada yang sibuk baca buku, menghafal, dll. tapi gw? larena gw merasa kalau waktu belajar itu harusnya adalah di rumah. maka gw yang merasa sudah mempersiapkan diri enggak tampak sesibuk mereka hehehehe

yaah namanya juga cara belajar individu, tiap orang punya caranya masing-masing. jadi ya enggak mungkin dipaksa untuk sama hehehehe kalau gw sih tergantung mata kuliah dan mood. kalau gw lagi mood yaa gw persiapkan dengan baik jauh-jauh hari. kalau enggak yaa SKS (sistem kebut semalam) pun jadi hahahaha akhirnya ruang ujian pun siap digunakan. yang gw lakukan hanyalah diam dan duduk di bangku yang gw pilih secara bebas. gw memperhatikan sekeliling... masih saja banyak orang yang sibuk. padahal kalau menurut gw pribadi... menenangkan diri beberapa saat sebelum ujian dimulai itu jauh lebih mampu meredam kecemasan yang mungkin saja dirasakan selama memahami materi ujian. terkait dengan self esteem individu dan keyakinan individu dalam menempuh ujian hehehehe

dan akhirnya ujian pun dimulai. sebelum mengerjakan enggak lupa gw berdoa di dalam hati semoga gw bisa mengerjakan dengan baik. tapi enggak sengaja di dalam doa singkat itu terselip permohanan agar sekiranya perjalanan ayang hari ini lancar dan selamat sampai di tujuan hehehehe enggak tahu kenapa doa permohonan itu terlantun di kala ujian hari ini :) akhirnya setelah berdoa gw langsung mengerjakan ujian. soal demi soal. nomor demi nomor. dan gw merasa bisa mengerjakan keseluruhan ujian dengan baik. sampai akhirnya sampai pada soal terakhir dan gw selesai dengan ujian. enggak lupa gw ucapkan doa syukur karena gw bisa kerjakan ujian dengan lancar. gw keluar ruang ujian dengan yakin. sampai akhirnya ada beberapa teman yang menyusul dan mengadakan cross-check jawaban dan gw mendapati ada beberapa jawaban yang salah dan hahahaha yaa udahlah toh gw masih tetap yakin dengan sebagian besar jawaban gw hehehe :p

selesai dengan ujian, gw lantas menunguu teman-teman yang tadi belajar sama gw sedari pagi. karena rupanya rencana untuk nonton menjadi sebuah kegaitan yang sesaat lagi akan kami lakukan bersama hehehe dan akhirnya setelah menunggu enggak beberapa lama, satu persatu teman keluar dan setlah semua peer keluar, kami sepakat untuk rembug sebentar hendak nonton dimana. akhirnya setelah musyawarah (hahahaha kaya rapat Rt aja :p) kami sepakat unuk nonton "no strings attached" di plaza senayan. maka dari itu setelah semua teman sempat sibuk dengan urusan mereka masing-masing: ada yang ke atm ambil duit, ada yang ke Wc (termasuk gw). kami segera bergegas untuk berjalan bersama menuju ke plangi untuk menyegat taxi. karena manurut kami dengan menggunakan taxi secara patungan akan jauh lebih murah dibandingkan dengan menggunakan trasnjakarta secara perorangan (lagipula secara pribadi gw enggak mau naik transajakarta. karena transjakarta membuat gw cekcok dengan ayang -__-')

akhirnya kami berlima menuju ke plaza senayan dengan taxi express. demi menghemat biaya kami enggak meminta diantar sampai tepat persis di depan plaza senayan. tapi kami lebih memilih untuk memotong jalan melalui ratu plaza dan berjalan kaki, masuk ke plaza senanyan dari pintu belakang. maka dari itu kami sepakat untuk berhenti di depan shelter ratu plaza, dan berjalan kaki menyebrangi jembatan penyebrangan menuju ke ratu plaza dan menebus menuju pintu belakang plaza senanyan; sesuai dengan rencana hehehehe dan sesampainya di plaza senanyan, kami bergegas untuk menuju ke XXI dan dengan segera membeli tiket nonton. segera setelah itu bergegas menuju ke studio 3 untuk menyaksikan pemutaran film "no string attached" beruntung walau terbilang telat kami enggak lantas melewatkan adegan awal film tersebut. karena saat kami masuk ke dalam studio kami melihat di layar sedang ditampilkan pesan-pesan sponosor.

kami berlima segera menuju barisan seat yang telah kami pilih saat membli tiket tadi. gw duduk di sisi pojok kiri dan mulai menyaksikan film tersebut diputar. karena tergolong film yang bebas, maka terjadilah sensor di sana-sini. tapi dengan sungguh ge mengakui bahwa film buatan luar memang jauh lebih baik daripada film dalam negeri. maka dari itu kebijakan peningkatan bea masuk dan sistem bagi hasil yang hendak diterapkan pemerintah dalam hal perfilman; secara pribadi gw pandang sebagai sebuah bentuk upaya peniadaan persiangan. jelas bahwa pemerintah takut untuk bersaing dengan negera lain. hhh... dasar Indonesia... apa sih yang bisa dibanggakan dari pemerintahannya? kemiskinan?? masak yang kaya gitu malah dibanggakan??? grrr...

ups ngelantur. oke... kembali ke film. saat film diputar, dan banyak sekali adegan romantis yang tergambar selama pemutaran. entah kenapa, secara refleks gw menoleh ke sebelah kanan. dimana terdapat sebuah kursi yang kosong. seketika itu juga gw ingat ayang... dan tanpa gw sadari air mata membasahi pipi hehehe untung enggak ada yang tahu yaah mungkin memang banyak sekali romantic cues yang bisa membuat gw dengan cepat ingat sama ayang :) hehehehe filmnya sendiri bercerita mengenai seorang perempuan (natalie portman) yang tidak berani untuk berkomitmen untuk menjalin hubungan serius dengan seorang pria (ashton kutcher) yang sangat ingin agar tedapat hubungan yang serius di antara mereka. film yang penuh dengan romantic cues yang membuat gw pada akhirnya lebih sering berkaca-kaca karena ingat ayang yang hari ini akan abroad :')

selesai dengan pemutaran film, pada akhirnya kami pulang. gw dengan beberapa teman pulang dengan mengunakan angkutan umum, dan kemudian turun di depan plaza semanggi untuk lebih dulu singgah dan membeli beberapa porsi takoyaki dan okonomiyaki di stand okirobox. hanya makan dan berbincang. itulah yang dilakukan oleh seorang ignas dengan dua temannya yang semuanya perempuan. apa mungkin karena sering bergaul dengan kaum hawa gw jadi mempunyai perasaan yang senstif soal cinta layaknya para kaum hawa? entah... tapi apapun itu gw bersyukur dengan semua keadaan gw. entah biak. entah buruk. ungkapan sykur itu harus selalu ada hehehe karean kita manusia enggak bisa lantas hidup semaunya. semuanya sudah ada yang mengatur dan memberikan pilihan, hanya tinggal bagaimana kita secara sadar memilih dan bersyukur atas semua pilihan yang telah kita pilih dengan bebas. bahagialah kalian yang merasa diri sebagai manusia yang bebas :) (hahahaha apaan deh Nas? -__-')

akhirnya setelah selesai dengan semua itu gw langsung pamit dan berpisah dengan kedua teman gw tadi. gw masuk ke parkiran kampus dan ambil motut. setelah itu kami berjalan pulang bersama. selama perjalanan gw ingat kalau hari ini ayang kan memberikan gw kesempatan untuk berbincang. maka dari itu sebelum benar-benar sampai di rumah... gw sempatkan diri untuk membeli voucher pulsa dan akhirnya barulah setlah itu gw lanjutkan perjalanan menuju rumah... dan sesampainya di rumah... gw langsung mandi. tanpa da maksud untuk membuang waktu dan akhirnya selesai mandi gw habiskan sisa hari ini dengan dia di dalam kamar. gw mencoba sms ayang tapi tidak dibalas. tampaknya ayang di sana tengah sibuk melakukan persiapan akhir.

mencoba mengecek apa yang sedang ayang rasakan pada saat-saat terakhir ini, gw coba buka jejaring sosial dan gw dapati statusnya yang berbunyi "9 jam to go... :((" begitu banyak komen yang dilayangkan oleh orang-orang untuk ayang untuk memberikan semangat kepada ayang. ada teman-teman terdekatnya, saudara dan keluarga. semuanya memberikan dukungan dan semangat kepada ayang. mengingat mungkin ayang juga tengah sibuk membuat gw pada akhirnya yakin kalau ayang enggak akan bisa hubungi gw malam ini. kemarin malam adalah suara terakhir dan terindah yang gw dengar dari ayang untuk saat ini :') maka... gw juga memanfaatkan status ayang itu untuk mengucapkan selamat jalan dan enggak lupa mendukung dengan penuh semangat, di dalam status ayang tersebut gw menulis, "selamat jalan~ ayaaang ati-ati yaaa yg paling penting belajar yg rajin hehe :')"

segera setelah itu gw tinggal jejaring sosial untuk sementara waktu, karena tampakanya mata enggak bisa diajak kompromi. sedari menulis komen tadi, mata ini sudah berkaca-kaca dan setelah komen tertulis tetes demi tetes air mata mulai jauth membasahi pipi dan layar Hp. gw break sejenak untuk tenangkan diri. beberapa teman ayang yang kenal baik dengan gw juga memberikan dukungan semangat dengan inti semoga gw bisa menjalani semua ini dengan sabar. segera setelah itu gw coba balik lagi ke Hp dan gw lihat ada notification dari ayang. tampaknya ayang telah membalas komen gw; dan benar memang ayang telah membalas komen gw. ayang menulis, "@ ayang : iyaa maacih yaa ati2 juga :D" sebuah ucapan terima kasih yang sangat membuat air mata ini mengalir dengan deras. ditambah lagi dengan adanya "@ ayang" di awal tulisan yang selama ini belum pernah gw dapatkan. selama berkomunikasi dengan ayang di jejaring sosial (karena biasanya ayang selalu memakai nama Ignas bukan ayang).

semua keindahan ini sontak membuat tangis gw pun meledak. sudah... semua akan terjadi sesaat lagi. yang bisa gw lakukan mulia esok adalah tetap cintai ayang di dalam hati dan menunggu dengan sabar samapi saatnya kelak ayang akan kembali, dengan tetap berusaha menjalin kontak dengan berbagai macam perantaraan media. gw memang ada di rumah. gw berdiam diri di dalam kamar. tapi sejujurnya malam ini gw terus terjaga sampai tengah malam. berjaga kalau-kalau ayang akan meminta gw untuk nelpon. tapi sampai pada jam 00.00 hari ini... tidak ada kabar apapun dari ayang. gw anggap komen tadi sebagai ucapan selamat jalan dari gw. dan malam ini walau harus diam di dalam kamar, pada akhirnya dengan linangan air mata gw melepas kepergian ayang untuk studi di korea :') setelah itu sekitar jam setengah satu gw merasa lelah dan akhirnya gw tertidur

hari yang sangat rumit. si satu sisi gw senang di satu sisi gw sedih. semua peristiwa memang bisa terjadi dan semua perasaan dapat datang silih berganti. terima kasih Tuhan untuk hari ini, terimakasih untuk hidup dan segalanya di hari ini, untuk air mata didalam tawa. terima kasih. dan untuk teman-teman juga terima kasih karena pada awal hari ini kalian sangat membuat gw gembira, dengan canda tawa kalian. dukungan dan penghiburan. terutama teman-teman terbaik gw. terim kasih yaa tanpa kalian rasanya gw yang sekarang ini akan sangat sulit untuk merasa senang, karena kesenangan terbesar gw divaccum untuk sementara. tapi gw rasa gw mampu karena kalian ada hehehe :)

dan ayang... selamat jalan ayaang :') enggak terasa yaa waktu berlalu dengan sangat cepat. rasanya baru kemarin aku bertemu dengan kamu lewat windows live messenger. rasanya baru kemarin aku kasih kamu kado ultah misterius, rasanya baru kemarin kita menjalin hubungan. rasanya baru kemarin kita berpelukan dan bercuiman, dan habiskan waktu bersama :) ternyata semua itu sudah kita jalani selama lebih dari dua tahun yaa hihihi enggak terasa... sekarang... kamu sudah harus pergi jauh untuk kuliah. hari ini kamu mulai perjalanan lembaran baru untuk masa depan. aku turut senang karena pada akhirnya kamu mantab dengan keputusanmu itu hihihi aku senang karena kamu tidak merasa berat untuk meninggalkan aku. aku yakin semua ini memang sudah seharusnya terjadi. karena asuatu saat nanti aku yakin akan ada waktunya bagi kita untuk kembali bersama. yang aku lakukan saat ini adalah sama seperti apa yang biasa aku lakukan: menunggu dengan penuh rindu sampai akhirnya bisa kembali bertemu dan bersama habiskan waktu :) hanya mungkin aku akan menunggu lebih lama dari biasanya hehehehe buat aku enggak masalah. karena ini adalah hal yang baru besar kemungkinannya aku belum terbiasa. tapi lama kelamaan aku yakin kau akan terbiasa dengan semua ini. pernah dengar ungkapan "bisa karena terbiasa"? hehehehe yaah kira-kira akan samalah dengan itu. tapi sampai kapan pun... Ignas akan tetap dan selalu sayang ayaaaang. ayang jangan sedih yaa aku di sini akan baik-baik saja dan akan menanti dengan sabar dan setia hehehehe terima kasih untuk semua-muanya sampai dengan saat ini, maaf untuk semua kekurangan, kesalahan, dan pertengkaran.

semangatlah dengan rutinitas barumu kelak. aku di sini akan menjadi hachiko, memunggu kamu kembali cepat atau lambat hihihihi selamat jalan ayaang :* rajin belajar yaa di sana, aku dari sini berikan dukungan dan biarkan Tuhan yang memnjadi perpanjangan tangan aku untuk memberikan perlindungan. sayang ayaang nyuuu :* semoga esok kita yang baru lebih baik yaaa :) aku pasti kelak akan sangat merindukan kamu terutama candaan abang-eneng kita hihihihi yakinlah selalu aku enggak akan pernah jauh darimu. bawalah cintaku pergi :) banyak media yang bisa mempertemukan kita. blog ini adalah salah satunya hehehehe e-mail juga bisa. kapanpun kamu kelak butuh aku aku siap. aluphuu coomaaachh hihihihi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar