Powered By Blogger

Rabu, 29 Februari 2012

Senin, 27 Februari 2012: Kalau mau usaha pasti bisa. Niat baik Tuhan pasti beri jalan hehe :)

Hari ini gw bangun siang sih hehehe.. Entah kenapa akhir-akhir ini gw mulai bisa dan tampaknya jadi suka bangun siang hehehe.. Semoga tidak berlanjut sampai pada saat gw kuliah yaa hehehe.. Dengan segera gw bangun. Gw sempat lihat layar Noega. Mengetahui display waktu untuk pagi ini hehehe.. Dengan segera, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw yaa biasa deh hehehe daily love wishes. Karena enggak bisa dibohongi karena pagi ini begitu gw diperkenankan untuk membuka mata. Hal pertama yang gw ingat adalah Virgine. Itulah kenapa pada pagi ini gw langsung mulai hari dengan daily love wishes. Diam dan hening. Di dalam hati berdoa untuk Virgine. Berharap semoga dia baik-baik saja. Berharap semoga Tuhan senantiasa menjaga dia. Senantiasa berikan dia hari yang terbaik hehehe.. Enggak lama setelah itu, gw pun menyempatkan diri untuk ngulet. Guling kanan guling kiri mencoba kumpulkan nyawa dan mengerakkan semua organ motorik yang sekiranya gw pakai untuk lakukan aktivitas harian yang melibatkan gerakan motorik tentu saja hehehe..

Ada kali yaa sekitar setengah jam gw mager untuk kumpulkan nyawa. Tadi bangun itu pukul setengah delapan. Dengan kata lain gw siap untuk memulai aktivitas hari ini pada perkiraan pukul delapan hehehe.. Senang karena bisa dapat hari yang baru hehehe.. Dengan segera, gw bertolak dari ranjang. Gw keluar dari dalam kamar, menuju ke dalam ruang makan. Gw lanjutkan hari ini dengan makan pagi hehehe yaa makan dengan lauk ala kadarnya saja hehehe.. Selama kurang lebih tiga puluh sampai empat puluh lima menit gw habiskan waktu di pagi hari ini untuk sarapan. Selesai dengan sarapan, gw pun berlanjut dengan menunaikan tanggung jawab sehabis makan. Gw menyempatkan diri untuk langsung mencuci semua perlengkapan makan yang tadi gw gunakan. Sekalian gw cuci muka, untuk mendapatkan suasana yang lebih segar. Tapi jujur gw akui pagi ini gw malas mandi hehehe.. Jadinya cuma cuci muka. Setelah itu berjalan ke teras. Sempatkan diri untuk sejenak luangkan waktu untuk sahabat gw Odie. Bermain-main dengannya selama beberapa puluh menit. Berhenti di saat dia sudah merasa capek. Karena kalau sudah capek, dia suka seenaknya hahahaha.. Jadi malas main lagi dengan sendirinya hahaha lucu yaa bisa begitu. Kalau pakai bahasa manusia mungkin ambegan yaa hehehe bisa juga dibilang moody by situasi hehehe..

Akhirnya gw kembali ke dalam kamar. Kembali rebahkan diri di atas ranjang. Pada akhirnya gw nyalakan tv. Tapi hanya menyaksikan semua acara selama beberapa menit saja. Selebihnya.. Tv hanya menjadi latar belakang suasana kamar. Mengisi kamar agar tidak sepi hehehe.. Dengan segera, gw langsung ambil Hani. Enggak tahu mau lakukan apa. Tapi paling yaa secara kebiasaan, gw akan lakukan pengecekkan terhadap e-mail dan facebook hehehe.. Dengan segera, gw langsung masuk ke dalam dunia maya. Tepat setelah Hani menyala, terhubung dengan keneksi internet, dan Hani sudah ready to use, gw langsung masuk ke dalam jejaring sosial hehehe.. Dengan segera, gw langsung membuka facebook. Gw cek ada update apa. Untuk sekarang dan sampai nanti entah kapan, gw sudah membuat list khusus untuk Virgine. Gw berikan nama "the one an only" di sana gw masukkan hanya Virgine. Agar gw senantiasa bisa mendapatkan update terbarunya. Bukan berarti stalker yaa.. Gw hanya ingin mengetahui bagaimana keadaanya. Kalau gw stalker itu gw lebih parah. Bisa neror juga malah hahaha.. Tapi kalau ini hanya menciptakan list khusus hehehe.. Karena toh enggak setiap hari juga gw akan masuk ke dalam facebook. Gw punya dunia nyata yang harus diperjuangkan. Facebook hanyalah media di mana beberapa hal yang ada di dunia nyata ini sedikit dipindahkan ke dalam sana. Sifatnya yaa hanya sebagai media saja. Bukan dunia yang utama. Gw pribadi sadar bahwa sesungguhnya dunia yang nyata inilah yang harus gw perjuangkan. Bukan apa yang ada di dalam facebook dan jejaring sosial lainnya. Facebook dan aneka jejaring sosial membantu. Tapi itu bukan pakem yang baku untuk gw bisa hidup hehehe..

Akhirnya selesai dengan facebook, gw beralih dengan e-mail. Ohh iyaa sempat juga lihat Virgine online sih. Tadinya mau menyapa. Tapi gw pikir, sepertinya dia sedang sibuk dengan aneka persiapan untuk kembali ke Korea ehehe masa liburannya kan sudah hampir usai. Yaa sama saja dengan gw. Tapi itu dunia dia dan gw juga dengan dunia gw sendiri. Tapi gw lakukan intervensi ke dalam dunianya dengan doa hehehe.. Semoga itu tidak dianggap mengganggu yaa.. Kalau masih dibilang mengganggu juga yaa enggak tahu lagi deh gw hehehe.. Akhirnya gw langsung masuk ke dalam saat penjelajahan random di dalam dunia maya. Setelah selesai dengan cek e-mail, gw langsung masuk ke dalam moment random brwosing. Kalau enggak salah ingat, aktivitas itu gw lakukan pada sekitar pukul sebelas lewat. Hampir jam dua belas hehehe.. Awalnya enggak tahu mau ngapain. Tapi pada akhirnya, gw langsung by random.. Gw masuk ke dalam saat untuk download lagu. Enggak ada ide untuk download lagu apa sih. Tapi pada akhirnya gw mencari banyak lagu-lagu lokal. Lagu dalam negeri yang sifatnya mampu memotivasi diri ini. Terkait dengan sosok Virgine. Masih ada yang perjuangan yang harus gw lakukan untuknya. Untuk cinta yang ada. Lepas dari diperhatikan atau tidaknya perjuangan gw selama ini. Karena cinta ini.. Sampai dengan saat ini. Selalu hanya dia hehehe jangan tanya alasannya. Karena jujur gw juga enggak tahu kenapa bisa secinta ini sama dia.

Intinya adalah tidak ada yang meminta gw untuk lakukan ini. Tapi gw sendiri yang memang ingin menjaga cinta ini agar bisa senantiasa setia. Akhirnya jadilah gw men-download banyak lagu yang bertemakan semangat tentang perjuangan cinta. Tentang cinta yang tidak perlu alasan. Tentang keyakinan untuk menunggu dan percaya bahwa semua ini tidak akan sia-sia. Dalam dan atas nama cinta, semua ini akan memberikan banyak sekali pengalaman yang berharga, value yang bermakna, dan berujung pada rasa setia yang yaa jangan ditanyakan kenapa. Apakah perlu alasan untuk mencintai seseorang? Bagaimana kalau itu adalah memang sosok yang hati ini pilih? Apa lagi yang harus dijelaskan? Jika dipertanyakan dan andai kata tidak mendapatkan apa-apa.. Kemudian gw merasa ini sia-sia, apa yang membedakan cinta gw dengan cinta yang dimiliki oleh orang lain? Ini gw. Ini cinta gw, akan gw hidupi dengan cara gw. Pastinya untuk Virgine tidak akan ada prinsip reciprocal yang berlaku di dalam cinta ini. Sekarang hanya ingin bisa memberi, memberi lagi, dan terus memberi. Sejauh bisa terus memberi, berarti gw memang harus perhatikan itu dan maksimalkan kesempatan yang ada hehehe.. Men-download dan setiap satu lagu yang sudah selesai didownload itu gw putar. Gw cermati lirik dan suasana musiknya. Ajaib. Gw langsung arahkan fokus dan perhatian gw bukan lagi pada lagu. Melainkan pada sosok Virgine seorang hehehe.. Jadinya merasa bahwa siang ini Virgine ada di sini. Karena setiap lagu ini berbicara banyak soal dia. Soal kami. Sampai kurang lebih pukul setengah dua siang, gw selesai dengan proses download lagu random ini hehehe.. Semoga semua lagu ini bisa senatiasa mengingatkan gw sama Virgine. Semakin hari, semakin bisa memurnikan motivasi gw untuk mencintanya. Menambah daya juang untuk bisa senantiasa setia. Amin yaa! Amin! Hehehe..

Dengan segera selesai dengan download semua lagu yang penuh dengan daya magis spirit cinta.. Gw pun dengan segera melakukan pembenahan arsip bank musik di dalam Hani. Tidak hanya itu. Karena gw ingin terus dapatkan semangat magisnya, gw putuskan untuk merombak playlist lagu yang ada pada Noega. Jadilah pada sore hari ini 88 buah lagu yang lama tergantikan dengan 73 lagu yang baru hehehe.. Enggak sabar ingin rasakan sensasi musik yang ada. Ingin rasakan bagaimana indahnya merindu dalam lantun nada indah lagu hehehe.. Enggak lama. Semua itu berlangsung dengan cepat. Segera setelah itu, gw langsung lanjutkan hari ini dengan hehe.. Bermain PSP. Kembali mengambil peran sebagai seorang pembalap jalanan. Memenangkan balapan demi balapan. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam moment di mana gw asyik sendiri dengan PSP hehehe.. Enggak tahu berapa lama. Tapi karena asyik sendiri yaa gw sama sekali enggak tahu dengan waktu yang berputar pada sore hari ini. Saat sudah merasa lelah dengan game balapan jalanan ini, gw putuskan untuk sudahi aktivitas yang melibatkan PSP ini. Sempat gw lihat Noega. Tapi pada kenyataannya, apa yang gw bilang dan rasakan sebagai sebentar itu.. Sama sekali tidak sejalan dengan fakta yang ada. Karena sekarang ini sudah pukul setengah enam hahaha biasa.. Kalau sudah main. Jadinya lupa waktu hehehe.. Mau dibilang sebentar juga jangan percaya. Lihat saja faktanya gimana hehehehe.. Jadinya yaa agak kaget juga sih karena masih enggak yakin. Masak iya sih gw selama itu main PSP? Akhirnya gw ingat gimana pertama kali PSP ini hidup kembali dan yaa kenyataannya waktu itu lebih parah dari ini hehehe jadi yaa yakin-yakin saja deh hehehe :p

Sudah. Tidak punya kegiatan lain lagi. Akhirnya gw ingat kalau lusa gw sudah harus aktif ngampus. Enggak seperti biasanya. Kalau tiap kali masuk kampus itu santai, pada saat ini agak deg-deg-an. Karena rupanya setelah selesai dengan PSP, gw dapati sms masuk pada Noega. Gw lihat dari siapa. Ternyata dari teman kuliah. Tapi mengatas namakan semacam senat fakultas. Dikatakan bahwa gw terpilih menjadi kandidat mahasiswa berprestasi tahun ini. Baca... Kucek-kucek mata. Rasanya enggak percaya. Beneran enggak percaya. Tapi pada kenyataannya, gw konfirmasi ulang dan memang benar ahahaha what the?? Hahaha perasaan gw enggak punya prestasi apa-apa deh. Jadinya yaa sudah lihat besok saja yaa hehehe.. Tapi selain itu yang lebih membuat gw dag dig dug adalah karena pada semester mendatang gw berperan sebagai asdos. Pertama kalinya. Bersama dengan seorang teman yang juga pertama kali bagi dia hahaha.. Akhirnya sore ini gw ingat kalau pada saat ini gw mencoba melihat jadwal kuliah gw. Gw coba ingat-ingat kapan gw dapat jadwal ngasdos, dan... tetot! Gw ternyata dapatkan bentrok dalam jadwal. Panik sepanik-paniknya dong yaa gw. Enggak tahu harus gimana, karena KAK sudah dicetak dan itu menjadi harga mati untuk kuliah semester depan. Sempat berpikir bagaimana kalau begini jadinya gw malah blank. Malah enggak bisa rasakan pengalaman menjadi seorang asisten dosen. Sumpah! Gw enggak bisa mikir dan selama beberapa saat gw akui sore ini gw stuck! Mau coba sms, tapi damn! Banget sore ini Noega lowbatt. Dia harus off untuk bisa isi ulang daya mau enggak mau hahahaha sumpah enggak tahu harus ngapain ini.

Sempat panik. Sempat kalang kabut dan lakukan gerakan yang enggak perlu. Sampai pada akhirnya gw ingat, semua ini tidak akan membantu. Jadinya gw langsung saja mencoba untuk tenang. Di dalam hati gw katakan pasti ada jalan. Akhirnya perlahan-lahan, gw mencoba untuk tenangkan diri. Mencoba ajak diri ini untuk berpikir dan akhirnya tercetus ide untuk gunakan bantuan media maya. Menjangkau semua orang penting yang sekiranya bisa membantu gw berikan solusi. Kontak pertama adalah Pembimbing Akdemis (PA) gw: ibu Murni yang adalah dekan fakultas hahaha.. Dengan segera gw bisa langsung chat, karena beliau online. Coba jelaskan semua situasinya dengan sesopan mungkin. Selain itu juga sempat chat sama mbak Chen" koordinator asisten dosen mata kuliah ranah psikometri. Terakhir sama Dosen yang memperkerjakan gw dan sesama rekan asdos. Semuanya gw ajak untuk berpikir, memberikan bantuan solusi dan akhirnya.. Setelah selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam berkutat dengan semua pihak itu, keputusan finalnya adalah gw bisa tetap ngasdos. Tapi tidak secara full dikarenakan ada kelas yang berbenturan tadi hehehe huaaah lega banget gw! Tapi selain perbincangkan masalah gw, gw juga sempat perbincangkan masalah fakultas sama dekan via chat. Semuanya bermula dari yaa bentrok kuliah ini. Tapi jadinya malah bicara panjang lebar. Intinya adalah dengan mencoba membuat adanya kesetaraan antara pihak fakultas dan mahasiswa dalam ranah pembuatan kebijakkan agar kebijakkan yang ada benarlah sebuah ke"bijak"an. Tapi itu dibahas setelah masalah gw selesai hehehehe..

Pada akhirnya, gw langsung selesai dengan perbincangan sama semua orang penting tadi. Gw tutup perbincangan dengan cukup sopan hehehe.. Dengan segera, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw secara random juga berbincang sama Kara yang kelak akan jadi satu rekan kerja dengan konteks asdos nanti. Yaa dia adalah pasangan kerja gw hehehe.. Jadinya malam ini berbincang banyak hehehe.. Seputar bagaimana nanti. Seputar trait pribadi dan sesekali curhat akademis hahaha.. Tapi semua itu gw sambi dengan me time. Karena gw ingat kalau hari ini gw belum me time. Akhirnya sambil berbincang, sambil me time. Sampai kurang lebih pukul sembilan lewat malam ini. Gw selesai dengan me time. Gw coba untuk update antri day by day yang sudah usai ini. Tapi pada akhirnya kembali alami masalah. Koneksi internetnya kacau! Hahaha tapi gw tetap ingin update. Karena sudah ada tiga entri siap update yang belum masuk ke dalam blog dan e-book. Jadinya, gw cuma bisa sabar. Pada akhirnya, setelah menunggu dengan sabar.. Gw bisa juga lakukan update blog dan e-book. Tapi harus dengan ekstra sabar. Sampai akhirnya gw bisa selesai update. Tidak ada hutang lagi. Dengan segera, gw langsung masuk ke dalam saat di mana sepertinya hari ini harus gw sudahi. Capek juga yaa ternyata. Banyak kejutan dan masalah yang harus dihadapi. Jadinya sekarang capek dan gw merasa sepertinya memang sudah saatnya hehehe.. Jadinya gw bersiap untuk tidur. Akhirnya untuk hari ini gw sama sekali enggak lagi alami ketiduran. Dengan segera mengatur posisi tidur. Sebelum kedua mata ini terpejam, gw sempat tweet sedikit memikirkan Virgine, dan di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine. Yaa kalau-kalau saja dia sudah tidur yaa selamat tidur hehehe dan besok dia sudah akan kembali flight untuk lanjutkan studi di Korea hehehe cepat sekali yaa.. Tidak terasa hehehe :)

Selesai juga yaa untuk hari ini. Tadinya gw pikir gw akan kehilangan kesempatan rasakan sebuah pengalaman yang berharga. Tadinya gw pikir gw akan mendapatkan sebuah situasi yang sulit, di mana gw harus memilih satu dari dua opsi yang punya tingkat kepentingan dan need atau kebutuhan yang setara. Yaa buat gw itu setara. Selesaikan semua mata kuliah, dan menambah pengalaman baru yang setara dengan itu yaa setara. Setara menurut gw secara pribadi. Tapi ternyata di saat gw sedang tidak bisa memutuskan, Tuhan memberikan jalan. Dia katakan bahwa sesungguhnya masih ada kesempatan. Masih bukan waktunya bagi gw untuk putus asa. Dari pengalaman sederhana ini gw mendapat sebuah permenungan. Ternyata di saat kenyataan berkata sepertinya tidak mungkin.. Itu bukan berarti Tuhan menghendaki hal yang sama dengan apa yang ada. Tuhan berikan jalan. Dia selalu membantu. Hanya saja Dia bukanlah babu. Sebagai seorang manusia yang dikaruniai tenaga, Dia ingin supaya gw berusaha lebih untuk bisa menemukan jalan yang Sudah dia sediakan.. Di mana pada jalan itu Dia sudah siapkan bantuan dan bahkan juga kelegaan. Pasrah bukan berarti harus sepenuhnya menyerah. Selama masih punya daya untuk berubah, manusia tidak boleh dengan gampangnya menyerah dan berpangku tangan. Gw pribadi merasa terkadang cobaan atau moment berat macam ini perlu dialami oleh setiap orang. Karena dengan bisa diatasinya masalah ini, itu menjadi pertanda bahwa sudah terjadi perkembangan yang baik dalam diri seseorang hehehe.. Peningkatan kemampuan dan segala macam daya juang juga termasuk di dalamnya. Intinya adalah yaa sama dengan caption yang gw buat untuk pengalaman hari ini. Selama niat kita untuk melakukan berbagai hal adalah niat yang tulus dan baik.. Percaya deh.. Tuhan pasti berikan jalan agar sebisa mungkin semua hal baik yang telah diciptakan manusia sebagai mahluk ciptaannya itu terlaksa dengan baik, sesuai dengan niat baik manusia terkait hehehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw, dan satu cinta yang tetap ada di hati yang mungkin hadir pada hari ini hehehe.. Semua kegiatan di hari ini memang tidak lepas dari kalian semua. Terutama Virgine, gw inget lu deh setiap kali download lagu hehehe.. Semuanya mengingatkan kenangan yang dulu pernah kita lalui bersama. Indah sekali yaa hehehe.. gw percaya kok suatu saat nanti gw bisa mengulanginya lagi tetap dengan lu hehehe.. Hal yang terpenting yang bisa gw lakukan untuk sampai pada saat itu kelak yaa dengan menjaga cinta yang ada. Menjadi setia bukanlah hal yang sulit selama motivasi yang ada dibalik itu adalah sesuatu yang memang layak untuk diperjuangkan dan untuk gw, motivasi itu adalah diri lu hehehe.. Enggak tahu yaa kapan pastinya lu cabut lagi Ke Busan, ke Korea sana. Tapi di mana pun lu berada semoga lu baik-baik saja yaa hehehe.. Take care lu! Semoga Tuhan senantiasa berikan hari dan segalanya yang terbaik buat lu. Don't care about status I'm still loving you hehehe.. And if now this only became a dream.. Please let me live this amazing dream hehehe.. I just wanna be loyal in love. Because the heart was choose and it can not be change. I don't wanna make a promis but i'll try my best to keep this love always burn and sparkling in this heart. I love you because I love you, not because you love me in return. I just wanna falling in love with you day by day. I hope that only you hehehe now thank you for the memories hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar