Powered By Blogger

Jumat, 24 Februari 2012

Rabu, 22 Februari 2012: KRS-an kacau! Alamat lulus lama nih hahaha :p

Hari ini gw harus ke kampus. Kembali ke kampus, karena sesuai dengan caption yang gw pakai untuk pengalaman hari ini yaa memang gw habiskan banyak waktu di luar rumah. Di areal kampus lebih tepatnya hehehe.. Hari ini sendiri sebenarnya dimulai dengan bangun pagi seperti biasa. Bangun dan kemudian gw melihat display jam yang ada pada layar Noega. Dari sana lah, gw mengatahui bahwa pada pagi hari ini sudah pukul lima pagi. Lantas gw coba ingat-ingat. Apa yang menyebabkan gw bangun sepagi ini. Mencoba mengingat dan sepertinya gw ingat kalau sebelum ini sebenarnya gw sudah bangun. Tapi hanya untuk mematikan alarm yang berdering dari Noega. Dari satu ingatan kejadian itu kemudian muncul ingatan sambungan yang lain yang mempertajam terjadinya bangun pada pagi-pagi buta. Kalau untuk jogging, kayaknya sudah enggak deh. Jadi pasti ada sebab lain kenapa gw bangun sepagi itu hanya untuk mematikan alarm. Berpikir sejenak mencoba mencari jawaban atas pertanyaan yang sudah gw utarakan sendiri tadi. Sampai pada sebuah fakta bahwa hari ini hari Rabu. Harusnya sih biasa saja yaa, karena setiap minggunya juga gw alami hari Rabu. Tapi lantas gw coba mengingat. Apa yang akan terjadi atau ada apa gerangan di hari Rabu. Masih tetap berpikir sambil melihat ke arah ventilasi partisi kamar gw dan ortu. Gw lihat lampunya menyala.

Yaa bukan masalah baru sih kalau setiap pagi apa lagi pukul segini lampu kamar ortu itu menyala. Karena memang biasanya nyokap itu kan sudah bangun kemudian bersiap-siap untuk misa pagi. Dari kata misa pagi lantas gw seperti ingat sesuatu. Tiba-tiba saja gw ingat kalau hari ini gw berencana untuk ikuti misa Rabu Abu di Gereja. Sekarang gw ingat kenapa gw bangun pagi. Karena gw punya rencana untuk misa Rabu Abu pada pagi hari ini. Ingat kalau misanya dimulai pada pukul enam kurang lima belas menit, dan gw-nya juga enggak tahu sekarang ini pukul berapa.. Langsung saja gw ngacir keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur. Sepertinya memang sudah hampir mulai misanya pada saat gw mandi. Jadinya karena takut datang telat, gw putuskan untuk mandi lebih cepat dari biasanya. Kalau biasanya mandi santai selama kurang lebih lima belas menit.. Untuk pagi hari ini gw habiskan waktu selama kurang lebih lima menit hehehe semuanya gw percepat. Selesai dengan mandi pagi, gw langsung masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Pakai baju untuk musa seperti biasa, yang penting sopan dan rapi hehehe.. Dengan segera gw langsung cabut ke Gereja. Jalan kaki seperti biasa hehe.. Yaa karena jaraknya dekat. Tapi sama seperti mandi pagi tadi. Gw lantas mempercepat laju gw selama perjalanan menuju ke Gereja. Pada akhirnya dalam kurun waktu kurang dari lima menit (berdasarkan atas feeling hahaha) gw bisa sampai di Gereja. Langsung masuk ke dalam bangunan utama. Duduk di spot favorit hehe lucky me! Spot gw belum ada yang menempati. Bukan hanya spot duduk gw saja. Tapi satu baris bangku panjang itu masih kosong tidak berpenghuni hehehehe

Pada awal datang, kirain gw bakal cuma gw doang yang akan duduk di baris bangku ini. Ternyata enggak tuh hehehe.. Banyak juga yang akhirnya datang dan menempati bangku panjang ini hehehe.. Puji Tuhan yaa karena rupanya gw belum telat untuk bisa ikuti misa Rabu Abu. Biar kata gw jarang ke Gereja.. Tapi gw tahu bagaimana harus bersikap dan perlakukan sebuah misa atau ekaristi hehe.. Pastinya enggak gw jadikan sebagai sebuah rutinitas atau kewajiban, melainkan kebutuhan hehehe.. Walau judulnya misa Rabu Abu, gw tetap membawa ujud pribadi gw di dalam misa pagi ini. Hitungannya sih misa resmi yaa hehe.. Akhirnya selama misa yang menjadi pemikiran gw pada pagi hari ini yaa siapa lagi? Virgine! Selama misa gw hanya bisa fokus dengan semua permohonan gw untuk dia. Itulah ujud misa yang selalu membuat gw bisa merasakan misa sebagai sebuah kebutuhan. Yaa sama dengan misa hari Minggu lalu. Pada pagi hari ini juga gw berdoa semoga Sang Pencipta senantiasa menaungi, menjaga, dan menyertai Virgine. Memberikan segala sesuatu yang terbaik yang memang pantas dan layak serta dibutuhkan untuk Virgine ehehe.. Dengan berkat yang ada dalam hosti suci pun gw minta sebagian besar berkatnya untuk Virgine hehehe.. Iyaa sekarang.. Rasa-rasanya gw memang sudah tidak bersama lagi dengan Virgine. Sekarang dia di mana saja, gw enggak tahu. Hal yang bisa gw lakukan yaa cuma doa. Cuma doa untuk semua yang terbaik untuknya. Susah yaa memang. Di saat kenyataan berkata tidak. Tapi hati masih terus memunculkan harapan. Cinta dan sayang tidak kunjung pergi. Masih tetap menyemangati hati dan jujur tidak peduli biar dikatakan bodoh. Tampaknya semua itu tidak berpengaruh karena tampaknya hati sudah memilih. Terlalu cepat? Terlalu terburu-buru? Entahlah.. Cuma hati yang tahu jawabnya. Otak sama sekali tidak bisa menalar semua ini. Yaa cinta...

Hhhh.. Lega enggak sudah tuangkan semuanya? Ehehehe enggak tahu lah hehehe.. Oke balik lagi ke harinya. Selesai dengan misa, gw pun langsung balik pulang ke rumah. Sama sekali tidak ada rasa gengsi, canggung, atau pun malu. Dengan salib abu yang tedapat di dahi. Gw berjalan pulang dan berlaku biasa saja. Sampai di rumah, niatnya sih gw mau langsung me Time. Tapi pada kenyataannya, begitu sudah masuk ke dalam kamar.. Gw melihat ada Hani, ada PSP, dan ada Noega. Jadinya malah timpang. Gw enggak jadi me time, yang ada gw malah langsung rebahkan diri. Gw masuk ke dalam saat di mana gw bermain lagi dengan PSP. Tapi itu tidak berlangsung lama. Entah karena apa, sepertinya gw mulai bisa membiasakan diri untuk tidak menjadikan PSP sebagai dominasi kegiatan. Sesekali mungkin oke jika membunuh waktu dengan bantuan game PSP. Tapi kalau keseringan, gw takutnya malah enggak peka dan malah jadi enggak peduli dengan sekitar gw. Karena gw pribadi merasa PSP itu asyik banget. Enggak ada cara membunuh waktu terbaik yang bisa gw lakukan selain dengan PSP. Yaa untuk saat ini itu cara yang terbaik sih hehe.. Tapi pada akhirnya sekarang gw tahu yaa kayaknya memang enggak ada lagi yang bisa gw lakukan dengan permanen untuk lalui hari. Memang sekarang jadinya seperti terluntang lantung. Tanpa adanya kegiatan yang pasti. Tapi gw enggak ingin stuck pada satu kegiatan saja. Karena gw sadari dan mengerti dengan pasti.. Hal semacam itu tidaklah baik buat gw. Tanpa disadari, itu bisa banget untuk membuat gw berubah. Pastinya enggak akan berubah jadi baik sih. Malah makin asyik sama dunia sendiri dan lupa dengan dunia yang sebenarnya harus diperjuangkan. Dunia yang penuh dengan orang lain. Sekali pun gw tetap melabel diri sebagai seorang 75% single fighter. Gw akui gw enggak tangguh-tangguh banget kok. Apa lagi kalau sudah masuk dalam tataran perasaan. Dalam tataran mengolah rasa cinta. Gw butuh banget bantuan orang lain. Butuh banget dukungan mereka. Tapi selama ini gw sih enggak dapat apa yang sebenarnya disebut sebagai sahabat. Mungkin dulu ada. Tapi sepertinya gw terlalu cepat menyebut mereka sebagai sahabat. Pada faktanya sekarang semua telah terbukti. Semuanya hanya teman. Datang dan pergi sesuka hati mereka. Tidak pernah selama ini mereka ada di saat-saat kritis gw. Si saat gw sedang tertekan. Bertanya kalau gw terlihat berbeda dari biasanya. Tidak ada yang seperti itu. Dulu ada; dan orang itu hanyalah Virgine seorang. Dulu dia lebih dari sekedar teman. Lebih dari sekedar sahabat. Gw rasa sekarang gw tahu kenapa hati ini merasa dia adalah pilihan yang tepat. Walau gw sudah berusaha membuka hati dengan otak. Hati ini tetap tidak mau terbuka. Enggak ngerti lagi deh gw hehehe.. Akhirnya enggak lama gw habiskan waktu dengan PSP main game dalam satu level. Setelah itu gw putuskan untuk keluar dari dalam kamar.

Gw putuskan keluar dari kamar karena kebutuhan biologis mengharuskan gw untuk keluar dari kamar. Pagi ini gw merasa lapar. Tidak pakai lama, gw keluar dan langsung berjalan menuju ke dapur. Sebenarnya gw enggak ingin makan. Walau jujur lapar. Gw enggak ingin makan. Akhirnya gw ingat kemarin gw mencoba buat supkrim instant tapi gagal. Nah sekarang gw ingin coba lagi. Dengan sedikit trik yang diberitahu oleh nyokap. Memang tampaknya agak rumit dan membuat urusan masak yang simple jadi rempong. Tapi gw merasa demi hasil yang terbaik. Kerja keras itu memang mutlak diperlukan. Pelajaran yang berharga dari cuplikan pengalaman yang sederhana. Apa yang instant itu juga tidak sebenarnya pure instant. Mungkin by product pabrik dia instant. Tapi kalau diolah dengan instant itu yang ada malah enggak akan jadi. Pada akhirnya tetap diperlukan siasat dan strategi untuk membuat yang instant sekali pun menjadi sebuah hal yang baik hehehe.. Yaa itu cuma insight aja sih ehehe.. Maaf kalau enggak jelas. Tapi gw secara pribadi sih ngerti maksudnya hehe.. Misalkan ada yang baca entri ini, terus enggak ngerti.. Tanya gw aja yaa hahaha.. Gw malah senang kalau ada yang nanya hehehe.. Jadinya gw masak sup krim instant. Lebih lama karena sekarang caranya rempong. Tapi pada akhirnya gw memang bisa dapatkan the real sup krim. Sama sekali tidak tampak bahwa itu instant. Dari segi kekentalan, tekstur pada saat diseruput yaa itu enak hehehe enggak bohong! Enak! Hehehe.. Tapi pada akhirnya cuma itu yang jadi menu sarapan gw. Ditutup dengan sepotong kecil pepaya. Sudah. Cuma itu yang akan menjadi energi bagi gw untuk jalani hari ini yang akan identik dengan segudang aktivitas. Yaa karena seperti yang sudah gw katakan tadi. Gw hari ini ngampus hehehe..

Selesai masak dan makan pagi tadi, gw kembali je dalam kamar. Maunya sih balik main PSP. Tapi akhirnya niat itu gw urungkan. Karena pada kenyataannya, gw langsung masuk ke dalam perbicangan via chat whatsapp. Yaa kerena ada chat yang masuk. Gw lihat, ternyata itu dari Dora. Dia ingatkan gw supaya tidak lupa lakukan apa yang harus gw lakukan terkait dengan perampungan LPJ Psychomeet 4 yang sudah lama berlalu. Masih ada masalah dalam LPJ. Heran juga sih. Kenapa LPJ itu enggak diperiksa full setelah koreksi menyeluruh, barulah dikembalikan untuk revisi. Kan kasihan teman-teman gw yang berkutat dengan semua itu. Terkadang memang gw sama sekali enggak mengerti cara berpikir para petinggi kampus deh. Oleh karena itu, gw diminta untuk bantu mereka via Dora. Gw diminta meminta kontak dari beberapa pihak yang gw lakukan sebagai bentuk kerja sama terkait dengan urusan perlengkapan hehehe.. Yaah pengalaman jadi korbid perkap yaa hahaha sampai sekarang masih berlanjut dengan jabatan yang sama dalam event lustrum hehehe.. Akhirnya gw berbincang dan setelah beberapa lama gw berbalas pesan, gw langsung bersiap untuk ngampus. Karena gw lihat dari timestamps chat history-nya, gw langsung tahu kalau sekarang sudah pukul sepuluh kurang hehehe. Rencananya gw mau masuk ke dalam acara persiapan ngampus. Tadinya mau mandi lagi. Tapi enggak jadi. Pada akhirnya gw langsung selesai dengan semua ini. Gw masuk ke dalam saat untuk berganti pakaian dan bersiap. Maunya sih simple saja karena gw pikir kan cuma KRS-an. Bisa langsung selesai nih kayaknya hehehe..

Iyaa itu yang pertama kali terlintas di dalam pikiran gw. Tapi pada akhirnya gw malah labil untuk membawa apa nih ke kampus. Harus pakai ransel atau tas kecil saja.. Pada akhirnya ransel menang. Gw bawa ransel untuk ngampus. Tapi dari segi pakaian yaa gw santai banget. Hari ini enggak pakai sepatu hahaha bodo lah! Hehehe.. Segera setelah itu langsung keluar dari kamar. Motut sudah dipanaskan sama om. Gw hanya pamit sama semua orang yang ada di rumah. Setelah itu gw sempatkan diri untuk berdoa. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Kembali berdoa untuk Virgine. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja, di mana pun dia berada. Berdoa semoga Tuhan berikan hari dan segalanya yang terbaik untuk dia. Segera setelah itu, gw langsung kenakan perlengkapan berkendara. Pasang musik juga, dan baru setelah itu, gw langsung keluar dari rumah. Menuju ke tempat di mana motut disiapkan. Setelah itu gw naiki motut. Siap dan dengan segera gw langsung masuk ke dalam saat di mana perjalanan menuju ke kampus akan segera gw mulai. Naik dan langsung tancap gas motut memulai perjalanan ngampus pada pagi hari ini hehehe..

Tancap gas dan langsung memulai perjalanan. Udah lama yaa kayaknya di beberapa entri belakangan ini gw enggak jelaskan konteks gw di perjalanan menuju kampus hehe.. Untuk perjalanan ngampus kali ini sih.. Pada awalnya gw enggak dapatkan hambatan yang berarti. Jalanan lancar. Gw bisa ngebut sejadi-jadinya hehehe.. Tapi pada bilangan Sudirman, karena batas waktu berlaku peraturan three in one itu sudah selesai.. Jadinya enggak heran kalau jalan protokol menuju kampus yang biasanya kalau gw jalan pagi itu masih sepi.. Sekarang sudah padat enggak karuan. Semua mobil tumpah ruah di sana. Tapi untungnya yaa gw pakai motor. Jadinya masih bisa selap-selip. Kalau masih bisa kayak gitu yaa buat gw enggak apa. Tapi kalau udah stuck... Aduuh jangan nanya deh yaa hehehe.. Akhirnya gw sampai juga di kampus. Puji Tuhan bisa sampai tujuan dengan selamat. Gw masuk dan antri untuk ambil karcis masuk. Setelah itu berkeliling areal parkir motor untuk mencari space yang kosong. Setelah dapat, gw pun langsung parkirkan motut di space kosong tersebut. Gw matikan mesin motut. Gw turun dan lepaskan semua perlengkapan berkendara. Tidak pakai lama, gw langsung mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Memastikan semuanya agar terkunci dengan baik hehe.. Setelah itu, gw langsung cabut keluar dari dalam areal parkir motor. Bergegas berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Target utamanya yaa cuma gedung c lantai 4 dan paling bagian pendaftaran hehehe.. Tapi pada kenyataannya bukan cuma itu hehehehe.. Banyak ke-random-an nanti hehehe..

Yaa awalnya memang ke sekre di c4. Tapi pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam bagian loket dimana seharusnya KRS yang ada sudah dicetak. Gw lihat, tapi masih belum ada tuh punya gw. Jadinya gw langsung masuk ke dalam fase nunggu. Iyaa tadinya mau nunggu saja. Gw pikir enggak lama yaa hehehe.. Gw coba buka PSP. Main sambil nunggu. Tapi enggak cetak-cetak. Kesel dong yaa gw. Pada akhirnya gw memang enggak sabar kalau urusan birokrasi macam ini. Beda perkaranya kalau ini adalah urusan cinta hehehe *eaa curcol deh gw* akhirnya karena enggak kunjung kecetak juga, gw ingat kalau tadi ada urusan yang harus dilakukan dalam rangka membantu Dora dan tim BPH psychomeet yang lain. Jadinya gw langsung cabut menuju ke sporthall. Mencoba mencari orang yang hendak gw cari dan gw mintai keterangan. Tapi pada akhirnya enggak gw temukan. Gw mencoba cari ke aula d. Tapi hasilnya nihil. Gw malah diminta ke sporthall hahaha.. Tapi untuk yang sekarang gw itu nemu lho orangnya hahaha tadi ngumpet apa gimana deh? Akhirnya gw tanya nomor Hp-nya. Setelah itu, via chat gw kirim nomor kontak tersebut ke Dora ehehehe.. Setelah itu gw lanjut cabut dari sporthall. Ke tukang foto copy dan kemudian mengopy bukti pembayaran. Agak ngantri sih tapi pada akhirnya bisa tetap selesai dengan cepat kok hehe..

Selesai dengan fotocopy, gw kembali lagi ke c4. Lakukan hal yang sama. Kembali melihat apakah KRS gw sudah tercetak. Pada akhirnya gw lihat dan hahahaha belum ada juga. Males banget kalau nunggu lagi di sini. Kalau tadi sih lumayan seru karena ada banyak teman yang bisa diajak berbincang. Maka dari itu main PSP-nya enggak fokus hahahaha.. Tapi kalau sekarang yaah enggak ada siapa-siapa deh. Jadinya yaa sudah. Gw keluar dari sekre. Gw enggak sengaja ketemu Lulu. Pada akhirnya gw meminta bantuan dia untuk yaa sekedar memberi info kalau-kalau KRS gw sudah tercetak. Jadinya bisa dengan segera rampungkan urusan KRS laknat ini. Enggak pernah suka gw dengan segala macam bentuk urusan birokrasi hehehe.. Akhirnya karena sudah titip sama Lulu, gw percaya dan dengan segera karena tadi juga sudah disms sama Baptis, gw diminta join ke gurun yaa jadinya gw cabut dari kampus menuju ke gurun hehehe..

Gw berjalan di gurun dan enggak pakai lama, gw sampai. Langsung melihat semua teman yang ada di sana. Gw nimbrung duduk dan say hi sama mereka. Setelah itu gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam perbincangan. Diselingi dengan rokok, pada akhirnya gw masuk ke dalam saat untuk lalui waktu. Tidak pakai lama banyak perbincangan yang terjadi. Kalau enggak salah ingat yaa gw mulai stay di gurun itu pada pukul setengah dua belas. Rencananya yaa pukul dua sore nanti, gw akan kembali lagi ke kampus. Gw harus selesaikan semua urusan KRS-an laknat ini. Pada akhirnya gw langsung masuk perbincangan yang seru. Beberapa teman mengambil saat di mana perbincangan yang terjadi sedikit identik dengan tema skripsi. Yaa maklum karena sudah dekat dengan skripsi. Sudah mulai terpikirlah untuk fokus ke sana. Begitu juga dengan gw. Tapi gw rasa persiapan gw untuk itu belumlah matang hehehe.. Akhirnya kami malah berbincang dan tidak pakai lama, gw langsung merasa bahwa menunggu bersama dengan orang lain itu tidak sebosan di saat lu hanya sendirian menunggu. Yaa menunggu apa pun lah itu hehehe.. Pada akhirnya setelah sekitar pukul dua sore hari ini, gw langsung balik ke areal kampus. Karena sesuai dengan rencana. Gw harus cek KRS lagi. Karena besok gw enggak mau ke kampus. Kalau bisa selesai sekarang yaa gw enggak mau urusan ini berlanjut sampai besok hehehe males! Udah gw bilang gw enggak suka dengan urusan birokrasi. Apa pun itu, gw benci birokrasi. Karena buat gw itu isinya hanya menguntungkan orang dalam dan merugikan masyarakat yang menjadi klien. Kelihatan lho, dengan konteks birokrasi, semua orang bekerja dengan santai. Tidak tampak gregetnya untuk melayani. Yaa akhirnya gw langsung cabut dari gurun. Pada sekitar pukul dua sore hehehe..

Sesuai rencana, gw langsung berjalan balik ke dalam areal kampus. Gw langsung kembali menuju ke sekre dan kembali lihat apakah KRS gw sudah dicetak. Akhirnya gw lihat dan ahahaha sudah ada sih. Tapi banyak mata kuliah yang hilang gitu. Dari 20 sks cuma kecetak 12 sks. 8 sks hilang dan buat gw itu damn! Jadinya gw langsung urus dong yaa ketemu PA dan setahu gw proses ini tidak mudah. Tapi enggak tahu kenapa yaa, lucky me banget lho, gw bisa langsung selesaikan urusan ini. Mungkin karena PA gw itu dekan kali yaa hahahaha.. Bisa langsung di cross-check dan akhirnya yaa memang tidak bisa diambil karena bentrok. Jadinya cuma edit tambah mata kuliah. Minim sekali karena ada bentrok. Segera setelah itu gw langsung masuk ke dalam tahap pencetakkan ulang. Itu juga cepat sekali. Padahal mahasiswa yang lain kayak dibuat ribet gitu hahaha.. Apa karena gw ini sering punya urusan dan ada hubungan yang baik dengan orang sekre ya? Ahahaha yaa mungkin saja iya. Mungkin juga tidak. Bisa jadi semua ini hanya faktor keberuntungan dan kebetulan hehehe.. Tapi selain itu, gw juga coba untuk ambilkan KRS beberapa teman. Gw ambilkan punya Inet dan Tisa. Setelah itu gw kabari mereka. Gw katakan bahwa gw sudah ambilkan punya mereka. Nanti ketemu dengan gw di gurun. Akhirnya selesai dengan urusan cetak KRS. Tinggal proses cetak KAK nih pikir gw dalam hati hahaha.. Yess! Semua urusan menyebalkan ini bisa dengan segera gw selesaikan pada hari ini juga hahaha jadi besok.. Gw enggak perlu ke kampus dan bye kampus paling tidak sampai minggu depan ahahahaha.. Tapi pada akhirnya masih ada beberapa printilan detil urusan supaya bisa selesaikan semua urusan birokrasi ini dengan segera hehehe.. Banyak banget deh syaratnya. Udah kayak berguru sama dukun di pegunungan terasing gitu ahahahaha lebay gilaa :p

Akhirnya gw langsung masuk ke dalam rampungkan semua perintilan urusan birokrasi. Gw mulai dengan fotocopy KRS. Setelah itu tadinya gw mau masuk langsung ke bagian pendaftaran. Tapi pada saat ingin serahkan, di kacanya itu tertulis. Harus sertakan bukti pembayaran, BSM, KRS, dan map. Mati gw! Hahaha gw enggak bawa mapnya. Aduuh males banget kalau harus balik besok karena ketinggalan map haha bodo banget gw.. Akhirnya gw coba tanya sama orang pendaftarannya. Enggak boleh enggak pakai map. Tapi untungnya boleh beli map lain. Jadinya gw beli dulu mapnya hahaha keluar biaya lagi deh.. Akhirnya gw langsung masuk ke dalam bagian pendaftaran menunggu selesainya proses pencetakkan KAK. Setelah selesai dengan semua urusan ini.. Selesai juga pertempuran gw dengan birokrasi. Kalau saja gw enggak ambilkan KRS Inet dan Tisa, gw bisa saja langsung pulang ke rumah. Tapi pada akhirnya gw enggak bisa lakukan itu yaa karena memang gw harus balik ke gurun. Enggak mungkin pulang juga dong yaa.. Akhirnya gw cabut dari area kampus. Kembali ke gurun dan dengan segera temui teman-teman yang ada di sana. Gw langsung duduk dan hehehe langsung saja ge berikan KRS Inet dan Tisa. Sudah cuma itu. Selebihnya, gw sama sekali enggak punya kepentingan lebih lanjut.

Jadinya cuma duduk diam dan merokok. Ada sih yang gw lakukan. Paling sesekali berbincang. Mau main PSP, tapi teman gw ingin main. Dia mainkan PSP gw bersama dengan pacarnya hehe sweet banget yaa! Pacaran seperti itu adalah yang baik. Seketika itu juga karena melihat begitu banyaknya teman yang berpasangan.. Seperti "ngiiing" terjadi sesuatu yang enggak gw gw ketahui. Gw merasa sepertinya secara random jadi kepikiran sama Virgine deh. Dulu kayaknya yang kayak gini pernah masuk ke dalam masa-masa seperti ini deh. Bersama seperti Virgne yang jujur sampai dengan saat ini kalau masih diperbolehkan.. Ingin rasanya terus memanggilnya dengan kata "ayang". Entah teman-teman sadar atau tidak. Tapi pada akhirnya seketika itu juga gw menjadi lebih kalem dan lebih banyak diam. Jadinya gw malah melamun. Tapi tampaknya tidak ada yang tahu. Kebanyakkan dari mereka lebih suka sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Yaa hanya diam dan sesekali senyum saat ada yang seru. Ada candaan yang asyik. Tapi merokok enggak gw hentikan. Tapi enggak jadi kereta kok. Di bawah tiga batang hehehe.. Ganti rokok, karena universal.. Jadi banyak deh yang minta hehehe.. Yaa sudah nasib hehehe.. Akhirnya sore hari ini gw terus saja nongkrong. Gw habiskan waktu untuk bersama dengan teman-teman gw. Walau jujur gw katakan enggak ada feeling yang terlalu berkesan di sana. Semuanya biasa saja. Terasa yaa sambil lalu dan sekedar bersama saja. Sampai akhirnya sekitar pukul empat sore, gw dan teman-teman sepakat untuk cabut. Kalau KRS yang gw ambilkan tadi sih yaa sudah gw berikan ke pihak yang berhak ehehehe.. Kami semua cabut awal karena masih ada beberapa orang yang masih belum ikuti misa Rabu Abu hehehe lucky me! Gw sudah Gereja pagi tadi hehehe the first activity on this day hehehe what a lovely day! (mungkin...)

Yaa pada akhirnya kami semua cabut dari gurun masuk ke dalam kampus dan beberapa orang ada yang masuk lagi ke dalam. Ada juga yang ke parkiran motor. Salah satunya yang ke parkiran motor ya gw. Gw langsung menuju ke tempat motut diparkir. Mengenakan perlengkapan berkendara, nyalakan mesin dan langsung cabut keluar dari areal parkir motor kampus. Cabut juga dari kampus dan dengan segera memulai perjalanan pulang. Enggak seperti biasanya. Karena tadi di gurun sempat memikirkan Virgine, sekarang pun terjadi hal yang sama. Di antara berkendara dan melamun itu pun terjadi pada diri gw di sore hari ini. Enggak tahulah gimana jalan pada sore hari ini. Tapi yang pasti mungkin tidak seperti biasanya. Maka dari itu ajaib banget gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Puji Tuhan! Gw langsung masuk dan parkirkan motut pada spotnya. Setelah itu gw kembali ke dalam kamar melepaskan ransel dan keluar menuju ke kamar mandi. Sempatkan diri untuk cuci-cuci dan setelah itu gw pun berganti pakaian. Kemudian gw rebahkan diri di atas ranjang. Gw sempat lihat display jam pada layar Noega dan tidak pakai lama, gw langsung tahu kalau sekarang ini sudah pukul setengah lima. Hampir pukul lima hehehe.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw enggak tahu harus lakukan apa. Jadinya hanya terdiam dan yaa memang tidak lakukan apa-apa. Ada kali tuh setengah jam-an gw diam. Sepertinya mencoba berpikir kenapa gw bisa pikirkan Virgine. Akhirnya gw dapati fakta karena gw masih sayang sama dia. Yaa memang dengan rasa itu saja semua ini masih mungkin terjadi sih, dan enggak menutup kemungkinan juga akan menjadi sebuah sensasi yang lebih luar biasa lagi hehehe.. Yaa semua itu akan gw terima sih. Enggak akan gw sangkal. Yaa karena memang gw masih sayang.. Gw biarkan saja rasa ini datang walau terkadang tidak pernah gw undang hahahaha jelangkung kali ahh Nas wkwkwkwk gelo ahh mau ngomong yang bener ini bukan bercanda hahaha *ngomong sendiri dan kemudian ribut sendiri. Aneh kan? Anak psikologi. Enggak ada yang waras memang hahahaha*

Pada akhirnya gw merasa bosan sendiri. Gw putuskan untuk keluar dari kamar. Jadinya random banget. Enggak ada rencana sebelumnya. Gw berjalan ke dapur dan akhirnya malah ngacak-ngacak kulkas. Gw temukan bahan-bahan yang sekiranya bisa gw olah karena pada akhirnya gw malah masak. Perasaan mood gw lagi enggak enak deh.. Tapi kenapa malah maunya masak ya? Tapi memang pada akhirnya gw masak. Gw buat basil lemon chicken. Resep gw sendiri yang jujur random banget. Gw masak dan gw makan? Belum tentu! Untuk hari ini gw masak tapi gw malah enggak makan. Enggak tahu deh siapa yang makan. Gw malah masuk lagi ke dalam kamar. Niatnya sih mau me time. Tapi lagi-lagi niat me time kalah dengan PSP. Jadinya sore dan sisa waktu pada hari ini gw habiskan dengan bermain PSP. Pas banget enggak me time, karena rupa-rupanya daya Noega sedang lowbatt. Mau enggak mau harus off dan gw charge. Dari pada menganggur yaa sudah PSP-an aja hehehehe.. Sampai malam datang pun gw sama sekali tidak merasakan itu. Terlampau asyik dengan PSP. Akhirnya ngeh sudah sangat malam pada saat gw dapati daya Noega telah terisi penuh. PSP gw sudahi, gw lihat display jam pada layar PSP dan ahahaha tetot banget deh ini.. Sudah pukul sebelas lewat. Niat untuk me time pun batal. Karena gw merasa rasa kantuk mulai menyerang. Tampaknya beban pikiran yang ada cukup menguran tenaga juga yaa hahaha yaa suapa yang tahu pasti tentang itu kan? Hehehe yaa mungkin cuma sugesti pribadi gw doang untuk ngantuk karena sudah malam. Tapi pada kenyataannya yaa memang gw sudahan. Sudahi semua aktivitas hari ini. Bersiap untuk tidur dan untuk malam ini ucapan selamat malam dan selamat tidur untuk Virgine kembali terucap. Baru setelah itu gw pun pejamkan mata dan tidak berselang lama sepertinya gw langsung tepar tidur hehehe :p

Ahahaha selesai juga yaa dengan hari ini. Sebenarnya dari pada hahaha gw lebih prefer gunakan hufft sih. Karena ya memang apa yang terjadi pada hari ini cukup membuat gw lelah. Baik fisik mau pun mental. Mungkin bagi mereka yang tidak terbiasa dengan further planning sks yang berkurang tidak akan menjadi masalah. Tapi bagi gw, ini bisa menjadi sebuah bentuk penundaan kelulusan. Tapi semua ini belum berjalan. Semoga di semester padat mendatang gw bisa dapatkan banyak mata kuliah yaa! Jadinya bisa mengejar semua bobot yang kurang hehehe. Karena kalau enggak gitu apa yang gw jadikan caption bisa kejadian. Kapan gw lulusnya? Hhh.. Memang menyebalkan yaa.. Tapi gw rasa semua ini memang sudah jadi sebuah konsekuensi yang harus gw tanggung yaa.. Awalnya gw pikir hanya akan kehilangan sedikit. Tapi gw kehilangan banyak. Enggak SP karena ingin habiskan banyak waktu sama Virgine. Ehh malah putus. Masuk semster ini harapannya bisa kuliah sesuai harapan ehh malah kacau. Keras yaa kehidupan itu hahaha ahh yaa sudahlah.. Sudah terjadi. Sekarang gw hanya bisa lakukan semua yang terbaik. Dari semua konsekuensi ini gw akan tetap usahakan output yang terbaik hehehe di bantu yaa hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk kesempatan misa Rabu Abu pada permulaan hari ini. Jadinya bisa memulai prapaskah tahun ini dengan niat hehehe.. Senang juga karena itu gw bisa doakan Virgine yang gw sayang hehehe oh iya omong-omong soal pantang.. Terkait dengan apa yang terjadi. Apa yang sudah terjadi.. Pantang utama gw hanya satu. Pantang mundur! Semua ini akan gw hadapi. Keras dan rumitnya kuliah akan gw hadapi. Maju terus sampai lulus! Cinta pun sama. Terus cintai dia sampai kapan pun juga. Apa pun yang akan terjadi gw sudah decide untuk setia, maka gw enggak akan mundur dari apa yang sudah menjadi keputusan gw ini. Lagi pula hati sudah memilih dan tidak terganggu gugat lagi yaa maaf.. My heart has taken hehehe to the beloved one: Carolina Vera Virgine hehehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Walau cuma sambil lalu dan semua interaksi terjadi atas sebuah dasar motivasi dan kepentingan yaa tetap saja kalian turut percikkan warna di dalam kanvas hidup gw hari ini hehehe terima kasih yaa hehehe semangat selalu untuk kita semua yang berjuang di jalan yang sama ehehehe semangat itu juga gw tujukan buat lu Gine hehehe baik-baik yaa lu hari ini. Take care dan doa gw buat semua yang terbaik untuk lu akan selalu iringi langkah lu hehehe.. Jangankan Korea. Kalau lu punya mimpi ke luar angkasa juga gw ikhlas. Sejauh itu berarti banyak buat senyuman lu, buat kebahagiaan lu yaa gw pun turut senang untuk semua itu. Walau sekarang sudah masing-masing yaa jalannya hehehe but sometimes... Who knows? Hehehe yang penting gw secara pribadi sama lu itu yaa pantang mundur. Lagi prapaskah. Kalau dilanggar pantangnya kan dosa yaa hehehe jadi yaa gitu deh hehehe makasi yaa untuk kalian semua hehe gamsahabnida :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar