Powered By Blogger

Sabtu, 18 Februari 2012

Jumat, 17 Februari 2012: dafuqq with this body?! Feels like lose the whole energy (-.-')

Hari ini entah beruntung atau malah buntung.. Gw enggak perlu ngampus. Untuk hari ini gw sama sekali enggak punya kepentingan apa-apa di areal kampus dan sekitarnya. Untuk pagi hari ini gw bangun sekitar pukul enam pagi. Entah kenapa, setiap enggak ada kerjaan pun.. Gw itu lebih sering bangun pagi dari pada bangun siang atau telat. Enggak tahu deh kenapa. Kebiasaan atau mungkin malah kutukan? Ahahaha enggak peduli gw ahaha.. Gw bangun. Tapi tidak merasa lebih baik. Lepas dari tidur panjang yang gw lakukan pada hari malam harinya.. Sepertinya apa yang kemarin malam terjadi antara gw dan Virgine itu membuat pagi gw tidak sesemangat yang biasanya. Suntuk rasanya. Mau ngapa-ngapain juga males. Jadinya yang ada malah pagi ini gw mikirin Virgine. Ingin sekali bertemu sebetulnya. Tapi gw merasa fakta yang ada, apa yang sudah terjadi itu memberikan indikasi yang kuat untuk waktu dekat ini dan entah sampai kapan.. Gw enggak akan bisa adakan kontak sama Virgine. Jadinya sedih. Tapi gw enggak bisa berbuat apa-apa. Pagi ini gw bangun dan terdiam dalam sepi seorang diri. Tidak mengeluarkan upaya untuk lari, tetapi malah menyerahkan diri seutuhnya untuk larut dan hanyut dalam terpaan dan tekanan perasaan. Yaa sungguh bukan seperti gw yang biasanya. Gw juga enggak mengerti kenapa.

Yaa pada akhirnya memang untuk pagi ini gw sama sekali enggak beranjak dari dalam kamar. Gw merasa sepertinya hari ini sangat tidak punya greget untuk lakukan apa-apa. Yaa jadinya hanya diam di dalam lamunan. Sambil terus rebahan di atas ranjang. Mencoba untuk nyalakan tv. Gw coba untuk tonton kartun pagi. Tetapi semua itu tidak banyak membantu. Gw kemudian coba kerahkan jurus pamungkas untuk bisa naikkan mood dan peroleh semangat. Tapi hasilnya tidak berbeda jauh dengan apa yang dihasilkan oleh tayangan kartun pagi. Menyerah! Gw sama sekali enggak tahu harus ngapain. Ingin rasanya kembali tidur. Tapi enggak bisa, karena sepertinya gw sudah tidur dalam durasi yang pas. Tidak kurang dan tidak juga berlebihan. Jadinya by logic gw segar. Tapi yaa biar begitu by mood gw chaos untuk pagi hari ini. Yaa memang tidak melakukan apa-apa. Tidak ada mood yang baik untuk pagi hari ini. Diam, melamun dan sesekali menangis. Semua itu adalah aktivitas yang gw lakukan untuk mengisi waktu pada pagi hari ini. Sama sekali enggak menghiraukan perut yang keroncongan. Terus saja gw rebahan di dalam lamunan. Hidup di dalam mimpi. Mungkin seperti ini yaa rasanya hehehe aneh-aneh seru gimana gitu ahahaha *gw ketik sendiri, gw berasa freak sendiri gini ahahaha :p*

Jadinya memang terus aja berdiam diri. Sampai akhirnya sekitar pukul dua belas siang hari ini, gw mulai rasakan bosan. Hanya melamun tanpa lakukan apa-apa itu sejenak mengingatkan gw bahwa enggak seharusnya gw melalui hari dengan cara seperti ini. Tapi tetap saja semua pemikiran itu enggak membuat gw beranjak turun dari ranjang. Gw hanya ingat harus lakukan sesuatu. Pada akhirnya gw ingat kalau sekali pun gw enggak ada kegiatan, gw punya satu kegiatan yang tidak boleh gw lupakan. Kegiatan itu adalah me time. Maka tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam me time. Menggunakan Noega, gw memulai ketak ketik entri me time. Real entri. Tidak ada entri yang terhutang. Paling tidak yaa gw bisa lebih santai dalam merangkai kata yaa hehehe.. Yaa setidaknya untuk siang hari ini pikiran gw tidak lagi melayang-layang tanpa arah. Dengan adanya me time, gw bisa jadi lebih fokus untuk berpikir dan me-recall ingatan tentang pengalaman hidup yang sudah berlalu hehehe.. Yaa walau harus dengan jujur gw akui, entri yang gw abadikan di dalam me time hari ini bukanlah entri dengan detil pengalaman yang menyenangkan. Yaa itu kan pengabadian apa yang terjadi kemarin hehehe yaa enggak usah dibahas lah yaa.. Apa yang sudah berlalu jangan diungkit lagi. Karena tidak semuanya yang sudah berlalu itu menyenangkan. Bagi beberapa orang, termasuk gw.. Mengungkapkan kembali pengalaman masa lalu yang menyakitkan terkadang bisa menghilangkan daya untuk recovery memperbaiki diri dari segi mental. Tapi gw belajar untuk deal dengan semua itu. Jadi yaa perlahan-lahan mungkin bisa untuk gw utarakan. Tidak berusaha untuk membuka luka lama. Hanya ingin melihat apakah luka itu sudah sembuh atau belum.

Ternyata luka itu mengering pun juga belum yaa hehehe.. Yaa sudah. Jangan dipegang-pegang yaa nanti malah makin luka. Diobati saja biar cepat sembuh. Yaa itu perumpaan dan ilustrasi yang gw katakan untuk diri gw sendiri hehehe.. Akhirnya gw selesai dengan me time pada yaah perkiraan tengah sore hari ini. Sekitar pukul setengah tiga atau yaah jam dua sore lewat lah. Karena gw juga enggak tahu dengan pasti pukul berapa saat ini hehehe.. Selesai dengan me time, gw langsung sempatkan diri untuk update blog dan e-book dengan tambahan entri me time yang baru saja gw buat ini. Gw nyalakan Hani dan langsung masuk ke dalam blog. "Nyeshh!" kurang lebih itulah yang sekarang gw rasakan pada saat gw melihat banyak foto Virgine menjadi pemanis design dari tampilan fisik blog gw. Seperti sadari fakta bahwa yaa sekarang yaa senyum itu hanya bisa gw dapatkan dari foto-foto itu saja. Masih bisa senyum-senyum sih. Tapi saat melihat foto di mana ada gw dan Virgine di dalam satu foto... Refleks atau entahlah apa itu namanya. di luar kesadaran air mata mulai mengisi rongga bawah bola mata. Sebenarnya setiap hari semenjak Virgine abroad dan berubah itu yaa gw selalu alami ini. Tapi untuk sore hari ini ada beberapa tetes yang tumpah dan membasahi mata.

Semua itu terjadi Karena volumenya melebihi daya tampung rongga di bawah kedua mata hehehe.. Mau ngomong nangis aja kayaknya gw ribet banget yaa ahahaha kayak buat laporan observasi gitu setiap perilaku harus bebas asumsi dan masuk ke dalam penjabaran yang detil ahahahaha padahal enggak perlu. Tapi yaa memang gw suka seperti itu yaa suka-suka gw dong! Hahahaha *sewot*. Dengan satu tarikan nafas dan hembusan yang kuat gw langsung lakukan update blog. Selesai dengan blog, gw langsung lanjut dengan e-book. Tidak pakai lama gw selesai dengan proses update arsip kehidupan. Yaa sejarah hidup gw pribadi hehehe karena kalau mau bicara blak-blak-an yaa gw enggak tahu sih kapan gw mati. Gw belum lakukan apa-apa. Tapi setidaknya buat mereka yang berharga buat gw.. Dengan me time ini gw memberikan kisah yang akan selalu abadi. Pure mengenai hidup gw yang sama sekali tidak terdapat kebohongan di dalamnya. Pure semuanya adalah apa yang gw rasakan. Apa yang gw persepsikan. Apa yang gw pikirkan. Yaa walau akan tetap ada beberapa hal yang akan tetap menjadi rahasia. Hanya antara gw dan Tuhan hehehe yaa itu juga kalau ada yang mau mengenang sih. Kalau enggak ada yaa sudah enggak apa juga yaa kan ini cuma komitmen pribadi gw untuk bersyukur atas anugerah kehidupan yang diberikan oleh Tuhan ahahaha *nangis di pojokan* hehehe :p

Selesai dengan semua rutinitas me time, gw enggak tahu lagi harus ngapain. Pada akhirnya apa yang terjadi pada pagi hari ini kembali terulang dengan tidak adanya kerjaan dan kegiatan. Spontan gw langsung kembali ke dalam lamunan. Entah apa yang sebenarnya sedang hati ini lakukan. Untuk sore ini terbersit lamunan yang sifatnya seperti ingin tahu apa yang sedang Virgine lakukan pada hari ini. Sehatkah dia? Merasakan yang gw rasakan atau tidak. Punya kegiatan atau tidak. Mikirin gw atau enggak. Yaa jadinya untuk lamunan sore ini yaa lebih pada wondering dengan keadaannya dia. Jadinya untuk sore hari ini yaa gw coba untuk masuk ke dalam hening yang berujung pada permohonan yang lebih tepat kalau gw bilang itu sebagai sebuah doa. Yaa intinya sih simple. Hanya ingin Virgine hari ini baik-baik saja. Hanya ingin dia dapatkan hari yang terbaik. Selain itu gw juga mencoba untuk dapatkan tambahan yaa paling tidak secuput semangat untuk tidak terus terpuruk macam ini. Sekali pun apa yang terjadi juga tidak bisa dianggap sebagai sebuah hal yang sederhana. Karena fakta dulu dan kini itu sangatlah tidak seimbang. Jujur kalau gw boleh bilang yaa gw kaget dengan semua perubahan ini. Tadinya gw pikir gw bisa akan terus menunggu dia. Tapi sekarang gw enggak yakin walau gw akan menunggu apakah dia akan kembali. Sama sekali bukan pemikiran yang pesimis. Hanya saja kenyataan mengajak gw untuk berpikir lebih realistis. Yaa untuk sore hari ini jadinya kembali hanyut dalam arus lamunan.

Sampai akhirnya sekitar pukul setengah lima gw ngeh bahwa ada kerjaan yang harus gw lakukan terkait dengan urusan kepanitiaan dan jabatan sebagai seorang koodinator bidang perlengkapan dan akomodasi event lustrum hehehe.. Pada akhinya yaa gw ingat kalau harus mulai rampungkan isi maliling list. Gw langsung kembali pada Hani. Gw langsung masuk ke dalam mailing list dan dengan segera melakukan pengiriman undangan online. Ajakan untuk bergabung kepada semua staff termasuk Amink hehehe.. Setelah itu gw juga sempatkan diri untuk membuat chart jarkom alias jaringan komunikasi intern divisi via sms. Karena kemarin Kamis pas rapat kan enggak semua anggota datang. Tapi yaa gw enggak ingin mereka ketinggalan informasi. Jadinya yaa enggak bisa ditunda lagi. Menurut gw hal ini penting karena mailing list ini akan menjadi satu-satunya pusat komunikasi intern divisi hahahaha.. Gw invite dan pmeberitahuannya gw kirim via sms. Aah bodo aah.. Kalau boleh dikatakan rugi pulsa sms yaa memang rugi tapi demi terbentuknya divisi yang baik tidak hanya sebagai sebuah divisi tapi sebagai kumpulan manusia yang berbeda latar belakang dan segala-segalanya yaa gw rasa pulsa bukanlah masalah besar hehehe.. Gw sms. Entah dibalas atau enggak gw enggak peduli. Dibalas syukur. Enggak yaa udah. Gw toh tinggal tunggu buktinya aja dengan bergabung atau tidaknya mereka di dalam group mailing list hahahaha.. Ternyata ada yang balas. Walau hanya beberapa. Tapi gw hargai semua balasan itu dengan sungguh hehehe.. Yaa intinya dengan melakukan update pada milis ini gw seperti mendapatkan setitik semangat untuk bisa jalani sisa hari ini dengan baik hehehe..

Lagi pula setelah selesai me time gw merasa lebih baik. Semua uneg-uneg sudah semuanya tumpah di sana. Sudah tertutup dan enggak akan gw ungkit-ungkit lagi. Setelah itu, gw akhirnya lanjut dengan nonton tv. Yaa walau masih sama dengan tadi pagi.. Enggak fokus nontonya. Gw merasa bukan cuma itu yang menjadi penghambat. Mood memang tidak menandakan adanya lonjakan peningkatan yang dahsyat. Itu saja sudah membuat gw enggak punya daya aktivitas. Tapi menjelang sore sekitar pukul enam lewat itu gw merasakan badan mulai kacau. Seluruh tubuh gemetaran (tremor) kemudian perut menjadi sakit, dan kepala juga mendadak terasa pening dengan sangat menyengat. Gilaa gw enggak tahu kenapa. Tapi setidaknya gw masih bisa gerakkan kedua tangan gw. Masih bisa fake haha hihi di dalam twitter. Gw ngeh kalau di rumah pada malam hari ini itu enggak ada orang. Semua orang pergi dan gw juga tak kunjung keluar dari kamar. Sumpah! Enggak lebay badan ini manjadi kacau pada malam hari. Apa karena dari kemarin pikiran gw yang kacau yaa? Ada hubungannya kah gitu? Yaa gw enggak tahu dengan pasti sih. Enggak bisa mikir juga. Sakit banget! Enggak kepala, enggak perut semuanya bikin gw makin cemberut. Gw nge-tweet untuk dapatkan daya tahan. Paling tidak sampai nyokap pulang. Tapi seorang teman malah bilang gw caper. WTF lah dia itu. Sekilas gw sempat berpikir apa iya ini karena kemarin gw menjadi kereta ya? Hahahaha kalau iya sih yaa dampaknya luar biasa lho ini hahaha.. Tapi gw yakin kalau semua ini bukan karena apa yang gw lakukan kemarin. Karena sebelumnya gw pernah lebih parah dari itu. Bukan kereta lagi. Tapi kapal uap ahahahaha :p

Akhirnya gw hanya meringkuk dalam sakit. sendirian di dalam kamar. Sampai akhirnya gw dapati nyokap pulang. Tapi pada saat gw ingin keluar dari dalam kamar yaa kok pintu kamar enggak bisa dibuka. Lagi sakit gini malah dikerjain. Feeling gw sih itu penjaga rumah yang jahil. Karena pada akhirnya gw merasakan hawa kehadiran yang berbeda hehehe.. Pada akhirnya dengan sisa tenaga yang ada. Walau merasa enggak punya tenaga lagi, gw dobrak pintu kamar dan puji Tuhan terbuka. Bisa keluar dan langsung temui nyokap. Gw minta pijat karena biasanya sakit kepala macam ini bisa sembuh kalau dipijat secara khusus sama nyokap ehehehe.. Dipijat dan setelah itu nunggu sebentar.. Gw dibawakan makanan sama om. Dibawakan sate. Jadinya makan dulu hahaha.. Setelah itu kembali ke dalam kamar dan niatnya mau langsung tidur. Tapi karena belum ngantuk yaa gw sempatkan diri untuk twitteran. Untuk malam ini yang intens berbalas twitter sama gw itu Kanya ehehe teman kuliah gw juga sih. Orangnya cantik dan secara keseluruhan dia itu menarik dan kalau sudah senyum itu yaa enggak kuasa untuk enggak membalas. Haram hukumnya buat gw kalau enggak balas senyumnya hahaha lebay! Akhirnya yang temani gw lalui hari di dalam twitter ya Kanya ini. Sampai berganti hari. Sampai pukul satu lewat masih saja berbalas twitter hehehe tapi yaa setelah itu tampaknya serangan kantuk datang tak terasa. Dengan kata lain yaa gw ketiduran hehe lagi-lagi yaa Nas.. Ketiduran di tengah perbincangan wkwkwkwk :p

Selesai! Lantas bagaimana dengan adanya hari ini? Baik? Buruk? Pahit? Manis? Yaa gw sih merasakan apa yang terjadi pada hari ini mempunyai sensasi yang cukup beragam. Terasa begitu banyak rasa tapi semuanya terjadi secara imbang. Ujung-ujungnya yaa balance hehehe.. Tetapi sebuah permenungan yang bisa menjadi insight untuk apa yang gw alami pada pagi hari ini adalah apa yang terjadi di masa lalu mempunyai dampak pada masa kini. Yaa kurang lebih itulah yang terjadi dan gw alami pada hari ini. Percaya enggak percaya yaa kadang memang hal semacam itu penuh dengan siklus yang berkelanjutan. Yaa seperti pribahasa apa yang ditanam ya itu lah yang akan dituai ahahahaha yaa mungkin memang gw masih sedih. Tapi di saat gw ingat bahwa mungkin Virgine enggak sedih. Atau malah bodo amat sama gw yang sekarang yaa kadang gw malah ingin marah. Beruntung sih semua itu bisa teregulasi dengan baik dengan adanya kebiasaan untuk me time. Setidaknya upaya untuk menjadi manusia yang tabula rasa setiap harinya bisa dilakukan. Tapi perihal sakit yang gw alami ini yaa gw yakin karena banyak pikiran sih ahahaha.. Karena banyak pikiran jadinya otak kacau. Otak sebagai sistem saraf pusat dan sistem kendali tubuh kacau, yaa kerja tubuh pun kacau hehehe.. Yaa intinya jadi orang jangan terlalu serius kali yaa.. Santai aja. Tapi pasti. Jangan juga terlampau santai dan malah jadi lenje. Jangan! Hehehe ngomong apa gw ini yaa? Ahahaha yaa jadinya dengan semua yang ada. Semua yang terjadi. Tetap pada akhirnya kesimpulan bahwa hari ini baik yaa menjadi kesimpulan untuk keseluruhan hari ini. Banyak hal yang membantu gw belajar untuk bisa lebih bersyukur hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini hehehe enggak ingat juga dengan pasti siapa aja. Apa lagi kalau cuma seklias. Yaa harus diakui memori dan kemampuan otak gw itu terbatas hahaha tapi terima kasih karena kalian menjadi bagian berharga dari hari sederhana gw ini dan akhirnya kembali jadi hari yang tidak biasa lagi yaa hahaha terutama untuk hari ini yaa buat Kanya hahaha dan Virgine. Yaa take care lah lu di mana pun lu berada. Gw masih sayang tapi sepertinya kenyataannya bilang sekarang rasa itu terlarang. Yaa sudah.. Apa mau dikata? Gotta live in my dream lah hehehe semoga lu baik-baik saja yaa! Semoga lu dapatkan hari yang terbaik hehehe terima kasih semuanya. Terima kasih untuk segalanya hehehe.. Mungkin hari ini gw sakit. Tapi pada akhirnya gw berharap yaa semoga esok ada perbaikan yaa hehe.. Amin! Semoga impact sedihnya besok enggak parah-parah banget yaa hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar