Powered By Blogger

Jumat, 24 Februari 2012

Kamis, 23 Februari 2012: I don't know but.. I think I miss us

Hari ini.. Enggak tahu apa yang sebenarnya sudah terjadi sama gw selama gw alami tidur panjang kemarin malam. Enggak tahu. Have no clue. Tapi begitu bangun kok yaa entah kenapa gw malah nyariin Virgine. Seperti meraba ke samping dan gw dapati tidak ada siapa-siapa di samping gw. Kalau pun ada yaa harusnya itu om gw. Tapi pada pagi hari ini tampaknya dia sudah bangun lebih dulu dari gw. Akhirnya gw dapati hanya gw yang masih terbaring di atas ranjang. Walau gw belum sepenuhnya sadar, gw ingat kalau gw itu meraba-raba sisi sebelah kiri gw. Sisi lain dari belahan ranjang yang ada di dalam kamar gw. Tidak berselang lama yaa memang gw pastikan kalau gw merindukan Virgine. Enggak tahu yaa untuk saat ini itu salah atau benar. Tapi pada kenyataannya yaa memang sedari pagi hari ini itu yang pertama kali muncul dan meraja rela di pikiran gw itu ya Virgine. Gw merasa sepertinya rasa ini akan sangat berpotensi untuk membuat hari gw ini mellow. Kalau sudah seperti itu, biasanya gw harus masuk ke dalam aktivitas yang lain. Kalau enggak yaa akan terus terpuruk dengan tekanan perasaan. Karena sesungguhnya sensasinya tidak terlalu menyenangkan. Di tambah dengan fakta sekarang gw bukan lagi siapa-siapanya Virgine. Tapi susah untuk mengatakan pada hati ini kalau begini lho keadaanya. By logic memang enggak enak. Tapi kok lo masih aja sayang sih? Yaa gitu deh. Selalu saja hati ini tidak mendengar.

Yaa enggak tahu juga yaa ada apa dengan hati ini. Rusak kali ya? Hehehe.. Tapi kalau dibilang mendengar yaa jelas enggak. Karena hati enggak punya telinga. Tapi untuk hari ini gw berusaha untuk keluar dari rasa ini. Sebuah perasaan yang tidak pernah jelas. Apakah ini menyenangkan atau tidak menyenangkan. Yaa itulah rasa rindu. Merindukan seseorang yang paling disayang. Aneh tapi nyata, selama gw hidup gw baru benar-benar rasakan rindu itu yaa sama Virgine. Seumur-umur gw enggak pernah tahu gimana itu sejatinya rindu itu. Sampai akhirnya Virgine hadir dan di saat dia tidak hadir di saat itulah gw merasakan rindu. Hehe.. Enggak indah-indah amat yaa ternyata hehe.. Yaa karena itulah gw paling benci kalau harus menganggur. Menganggur kalau ada Virgine itu menyenangkan. Tapi kalau tidak ada dia.. Semua ini hanya akan membuat gw rasakan bahwa waktu yang ada pada suatu hari itu berlalu dengan sangat lambat. Rindu dan me time berbanding terbalik dalam hal relativitas waktu. Akhirnya gw putuskan untuk mencari kegiatan. Gw keluar dari dalam kamar. Sempat melihat jam yang ada di ruang makan. Pada saat ini sudah menunjukkan pukul delapan pagi. Dengan segera, gw langsung masuk ke dalam dapur. Pikiran pertama yaa paling gw akan sarapan. Lagi-lagi konsumsi sup krim instant, karena sedang tidak ada makanan yang bisa dimakan hehe keras yaa kehidupan itu hehehe.. Masak sebentar dan karena sudah tahu caranya jadi bisa dengan segera selesai, hasilnya bagus, dan langsung saja gw makan. Enggak lama kok, paling sekitar tiga puluh menit habiskan waktu untuk makan. Tapi jujur gw akui kalau pagi ini gw masih saja terus pikirkan Virgine.

Pada akhirnya selesai dengan makan, gw kemudian mencuci semua perlengkapan makan yang gw gunakan. Selama mencuci ini juga gw masih saja pikirkan Virgine. Enggak tahu kenapa. Tapi pada akhirnya di dalam mencuci ini, gw malah jadi sempat-sempatnya untuk di dalam hati wondering soal Virgine. Gw coba untuk hening. Baru kali ini gw masuk dalam keheningan dengan situasi yang baru: sedang cuci piring hehehe.. Gw hening dan jadinya malah di dalam hati berdoa buat Virgine. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Berdoa semoga Tuhan berikan hari yang terbaik buat Virgine ehehehe.. Gw pribadi sih enggak pernah melupakan dia di dalam doa. Walau gw pribadi enggak tahu. Apakah Virgine juga lakukan hal yang sama. Semenjak gw dan dia menjalin cinta, sampai dengan di saat ini kami sudah tak lagi bersama. Tapi jujur gw enggak peduli. Gw berdoa tidak menuntut adanya balasan yang setimpal kok hehe.. Enggak ada yang bilang juga sama gw kalau mencintai itu harus mendapatkan balasan. Mencintai dan dicintai itu kan pada dasarnya hak. Bukan kewajiban. Gw mau cinta siapa yaa itu hak pribadi gw. Virgine juga sama dia mau cintai gw atau enggak yaa gw sudah sadar kalau itu juga pure hak pribadinya sebagau manusia. Sedih? Yaa enggak juga sih. Kalau semuanya sudah jelas yaa memang cinta itu memilih dan dipilih. Normal kalau manusia itu mencari kesempurnaan dan ada kalanya pilihan itu akan berganti ke pilihan yang lebih baik. Tapi sayang, hal itu tidak terjadi sama gw. Kenapa ya? Ehehehehe.. Enggak tahu. Mungkin sudah mantab memilih? Yaa mungkin saja hehehe.. Akhirnya dengan segera gw langsung masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, gw langsung mandi pagi. Enggak tahu ada apa karena biasanya kalau libur gw itu paling males mandi ahahaha.. Tapi di kamar mandi juga sama. Hal yang menyita pikiran gw itu yaa masih saja Virgine. Sumpah enggak habis pikir. Ada apa dengan gw hari ini? Ada apa dengan hati gw lebih tepatnya.

Akhirnya gw mandi selama kurang lebih tiga puluh menit. Setelah itu, gw keluar dari kamar mandi. Kembali ke dalam kamar untuk kemdian berganti pakaian dan kembali rebahkan diri di atas ranjang. Lebih lama yaa mandinya untuk hari ini. Karena memang jujur gw katakan gw melamun selama mandi. Setelah itu, gw sempatkan diri untuk cek facebook dan e-mail. Sempat melihat beberapa foto Virgine. Tampak senang sekali yaa tanpa gw juga. Hehe.. Yaa kalau memang begitu adanya yaa gw bisa apa? Kalau dia senang yaa masak iya enggak gw dukung hanya karena dia enggak sama gw lagi. Kalau begitu adanya mah itu bukan cinta. Tapi hasrat egois manusia untuk terus bersama. Padahal enggak semua itu bisa terus didapatkan kan? Ada lho saat-saat kayak gini hehehe.. Yaa nikmati saja hehe masih banyak yang bisa didapatkan juga. Selama masih punya keinginan hargai semua yang ada. Permenungan atas semua itu enggak akan pernah gw lupakan hehehe.. Thanks banget karena dulu gw sempat masuk seminari. Dapatkan kemampuan untuk berefleksi. Jadinya enggak bisa banget biarkan semua yang terjadi, walau pun biasa aja hehehe pasti akan ada keinginan untuk mengabadikan dan merenungkan semua itu. Maka dari itu day by day lahir hehehe terlebih lagi dulu Virgine hadir dan membuat beberapa hari di kehidupan gw sempat dapatkan apa yang orang sebut dengan indah, bahagia, dan sempurna hehehe yaa walau hanya sebentar yaa ehehe.. Setelah itu beralih ke dalam twitter. Pas banget pada pagi menjelang siang hari ini hujan turun. Maka gw tweet lah kalau hari ini hujan. Dapat komentar sih dari seorang teman. Senior gw SMA. Senior gw di kampus juga. Tapi sumpah reply tweet-nya itu sampah banget. Terkesan kalau dia itu sok tahu. Melabel gw sebagai orang yang galau. Memang seberapa lu kenal gw sih? Lagi pula memang lu tahu semuanya tentang gw dan Virgine? Kita kenal aja juga enggak sengaja karena sebuah kepanitiaan. Jadi please deh jangan sok tahu dengan gw dan hidup gw. Urus saja hidup lu. Lu ledek gitu coba kalau sama orang yang punya perasaan lebih halus dari gw. Pernah mikir gak kalau dengan tweet sampah macam itu, bisa banget dianggap enggak ada yang peduli dan benar-benar care. Kalau cuma jadi introvert sih mending. Gimana kalau seseorang itu jadi merasa tidak ada gunanya lagi dia hidup? Gimana kalau dia merasa tidak ada lagi yang menginginkannya? Pernah mikir sampai sejauh itu gak? Enggak kan? Karena lu sok tahu dan suka seenaknya.

Mau lu temen gw kek, mau lu orang asing kek.. Itu gw paling enggak suka. Beruntung sejauh ini label 75% single fighter yang ada di diri gw membuat gw enggak ambil pusing dengan semua itu. Gw diemin aja tweet sampah itu. Enggak gw reply. Yaa gw cukup tahu aja sih. Skrg enggak ada lagi orang care di luar lingkungan mikro gw. Andai kata orang itu ada di depan mata gw, dan kalau memukul orang sebagai bentuk respon itu legal dan diterima.. Udah melayang kali ni kepalan tangan gw hahaha kesel banget gw. Pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam me time. Karena kemarin belum me time, ingat jadinya untuk hari ini gw kembali punya hutang entri hehehe.. Jadinya selesai sajalah gw dengan twitter. Pada akhirnya, gw langsung balik dengan me time. Bukan balik sih, tapi beralih hehehe.. Dengan segera langsung saja ketak ketik dan hehehe tampaknya sedang niat. Entah sedang niat atau banyak yang ingin dituangkan ke dalam entri yaa gw enggak tahu pasti. Tapi pada akhirnya gw hanya ketak ketik dan tak terasa. Kembali masuk ke dalam zona waktu khusus me time. Rasanya tidak lama sih. Tapi pada kenyataannya daya baterai Noega menjadi saksi lamanya me time gw pada pagi menjelang siang hari ini hehehe.. Dari yang masih setengah bar, sampai akhirnya lowbatt. Pas banget pada saat lowbatt, satu entri day by day sudah berhasil gw rampungkan. Banyak memang. Karena banyak yang ingin gw tuangkan. Banyak nampung beban. Harus dibuang biar merasa legaan hehehehe.. Ngeh-nya adalah selesai dengan satu entri, gw sempat lihat display jam pada layar Noega. Gw dapati kalau sekarang ini sudah pukul setengah tiga hahahaha enggak terasa banget. Yaa itu memang keajaiban me time sih hehehehe.. Tanpa disadari tahu-tahu saja sudah dapati waktu berlalu dnegan cepat hehehe.. Noega lowbatt dan sudah. Tidak boleh dipaksakan lagi. Harus dimatikan dan diisi ulang dayanya. Maka hal itu pun gw lakukan. Maka kurang lebih dalam waktu dua jam gw akan lanjut me time lagi hehehehe.. Tapi sekarang yaa enggak tahu deh mau ngapain. Masak iya tidur? Enggak ngantuk gw hehehehe..

Jadinya nganggur dong? Ahahaha enggak. Enggak seperti itu juga. Untuk sore ini yaa gw lanjutkan kegiatan dengan PSP. Karena pada akhirnya gw malas untuk keluar kamar. Ingin diam saja di dalam kamar untuk hari ini. Jadinya gw langsung ambil PSP dan masuk ke dalam saat di mana gw berkutat dengan game. Tapi untuk sore ini shit banget! Shit happend. Enggak tahu kenapa masih saja otak ini memikirkan Virgine. Awalnya sih yaa okelah muncul lagi. Tapi dengan game gw masih fokus hehehe.. Tapi menjelang sekitar pukul lima sore, di saat gw dapatkan fakta bahwa di dalam game ini performa gw kacau. Bayangkan untuk lakukan movement sederhana saja gw kacau. Oke! Done dengan PSP. Virgine lebih menyita pikiran, jadinya enggak bisa konsentrasi. Ingin deh sekali-sekali gw ganti otak. Andai saja itu bisa dilakukan dengan mudah. Semua ini pasti enggak akan terjadi yaa.. Tapi yaa karena itu makannya untuk sore ini PSP kalah oleh Virgine. Gw merasa kalau sudah seperti ini gw enggak boleh tinggal diam nih. Nanti ujung-ujungnya malah sedih. Enggak mau! Akhirnya gw keluar dari kamar. Langsung saja ngacir lagi ke kamar mandi. Enggak pakai lama, gw malah duduk diam di atas kloset dan mengusap-ngusap dan menepuk-nepuk muka seperti mencoba untuk sadar gitu lho. Kayak apa yang biasa dilakukan orang kalau lagi ngantuk. Akhirnya kegiatan enggak jelas itu berujung pada mandi sore. Akhirnya selama kurang lebih tiga puluh menit gw gebyar gebyur. Tidak gw lakukan dengan cepat karena tampaknya pikiran yang penuh dengan Virgine ini membuat semua aksi dan reaksi gw menjadi lebih lambat dari biasanya. Jadi putera keraton nih kayaknya ahahaha ning nang ning gung ning nang ning ahahaha selesai dengan mandi, gw langsung keluar dan kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian, dan sempat lihat tadi nyokap memasak. Tapi enggak seperti biasanya. Untuk sore ini gw enggak nafsu makan sama sekali. Tapi kok tetap enggak kurus-kurus juga ya? Ahahaha ahh yaa sudah.. Kembali rebahkan diri di atas ranjang dan pas banget begitu selesai mandi ini, Noega sudah kembali penuh dengan daya hehehehe.. Jadi sudah tahu dong yaa gw mau ngapain hehehehe..

Yup! Untuk sore ini langsung saja gw lanjut untuk me time. Kembali mengelaborasikan pengalaman secara tertulis. Yaa memang tidak bisa gw lakukan dengan baik. Karena pikiran sedang kacau. Tapi gw merasa sepertinya ini jauh lebih baik dari kemarin. Kemarin sama sekali tidak ingin me time hahaha jadinya punya hutang kan hahahaha.. Dengan segera saja sore ini gw me time. Tapi tidak hanya itu. Untuk menghabiskan waktu, pada malam harinya me time gw sambi dengan chat via whatsapp bersama Regis. Sebenarnya gw itu butuh teman itu dari pagi. Di saat gw sedang rasakan puncak gejolak rindu. Tapi untuk malam ini yaa jadinya enggak begitu punya pengaruh yang signifikan sih. Jadinya, gw tetap prefer untuk fokus pada me time hehehe.. Lagi pula Regis hanya teman. Kadang datang kadang pergi. Yaa teman memang kan sesuka hati mereka sendiri. Suka-suka mereka lah hehehe.. Tapi untuk malam ini, adalah salah di saat gw sedang ingin naikkan mood, gw malah buka twitter dan lihat tweet random dari salah seorang teman yang berbunyi: now playing-eyes on me. Gila cuma baca doang. Lantas gw persepsikan banyak hal. Lagu itu bukan sekedar lagu buat gw. Fakta memori yang adalah itu adalah permainan piano yang Virgine lakukan via telepon untuk gw. Masih dalam tahap belajar sih. Tapi.. Itu tetap jadi sesuatu yang berharga buat gw. Lagu yang penuh dengan kenangan. Tidak hanya sekedar lagu. Itu adalah lagu yang luar biasa hehehe.. Bermakna sekali buat gw, dan gw rasa signifikan buat ngobrak-ngabrik mood dan perasaan gw hehehe.. Anugerah atau musibah? Akhirnya gw malah terdiam dalam tangis. Enggak tahu lagi harus ngapain. Tekanan yang ada terlampau berat proyeksi kenangan yang terlampau indah. Kenyataan yang terlalu pahit untuk diterima dan ditelan. Berat. Pada akhirnya gw abaikan semuanya chat gw tinggalkan. Beruntung me time sudah usai. Tapi karena moment random ini gw enggak update. Akhirnya gw hanya meringkuk dibalik bantal. Sepertinya gw keluar dari tekanan ini dengan cara ketiduran. Pukul berapa pastinya gw enggak tahu. Tapi sepertinya sih sekitar pukul sepuluh lewat.

Haaaaaaah *inhale-exhale* padahal enggak punya banyak aktivitas yang signifikan yaa hehehe.. Tapi pada akhirnya gw dapati hari yang yaah boleh gw bilang sih cukup berat. Enggak tahu kenapa yaa.. Kenapa malah hanya dengan pikiran, gw malah merasa semua ini lebih berat. Bila dibandingkan kegiatan yang masih bisa diselesaikan dengan otak. Apa mungkin karena cinta itu adanya di hati jadi otak enggak bisa turut digunakan untuk itu ya? Atau karena hati memang enggak bisa dipakai untuk mikir ya? Ahahaha sama aja itu yaa ahahaha.. Tapi pada akhirnya gw meras memang hari ini berat. Buat gw pribadi tidak mudah untuk bisa bertahan paling tidak untuk tetap berada pada rata-rata gejolak mood yang normal. Walau ada naik turunnya, gw rasa itu wajar sebagai manusia. Satu hal yang gw dapati dari pengalaman dan dominasi perasaan hari ini. Ternyata mau disangkal seperti apa pun juga. Kalau memang masih sayang yaa enggak bisa diapa-apakan lagi. Itulah yang dikenal dengan istilah pilihan hati hehehe.. Jadinya gw enggak tahu harus ngapain. Yaa dengan jujur atas apa yang terjadi ini gw katakan sepertinya memang ada yang kembali gw rindukan dari Virgine. Dia secara sepenuhnya. Dia yang dulu gw kenal jauh lebih baik dari siapa pun. Lebih dari sekedar teman, sahabat pun lebih. Dia adalah yang memunculkan rasa pada hati bahwa ini adalah pilihan yang tepat. Yaa she's the one. Hhh.. Tapi kenyataan tetap harus diterima kan yaa.. Jadinya hari ini gw belajar untuk bisa lebih baik lagi deal dengan kenyataan. Suka tidak suka, mau tidak mau. Tapi gw percaya kalau keajaiban cinta itu ada hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Gejolak rasa yang membuat gw merasa semakin manusia hehehe luar biasa! Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Buat Regis, maaf yaa jadinya gw tinggal dalam perbincangan hehehe.. Tapi enggak apa yaa beruntung enggak ada label apa-apa antara kita. Teman biasa aja yaa. Tapi makasi karena sudah mendengar cerita gw. Berbagi beban dengan gw. Walau bukan pada saat kritis yaa tetap saja terima kasih karena sudah dibantu hehehe sudah didengar dan maaf kalau ada salah-salah kata. Untuk hari ini tetap baik kok walau berat, buah pengalaman yang gw dapat itu tetap baik tetap tidak biasa dan bermakna hehehe and finally for today... Virgine... I miss us hehehe I don't know but I still loving you. Still falling in love with you day by day. And I believe this is will be the best part of all my happiness in my life hehe ngomong apa gw ini hehehe baik-baik ya lu! Best wishes gw dari banyak best wishes yang ada itu selalu buat lu hehehe kejar mimpi lu! Raih cita-cita lu. Tak apa, gw akan menunggu hehehe.. mau kembali boleh banget, enggak yaa itu sepenuhnya hak pribadi lu. tapi hati gw sudah memilih dan lu adalah pilihan itu hehehe.. luar biasa ya lu itu bisa sampai kayak gitu hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar