Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Selasa, 13 September 2011: haaa mimpi indaaaah hehe arrgh God damn task from PBM hahaha

Hari ini gw bangun dengan luar biasa semangat. Kenapa? Karena sesuai dengan caption yang gw pakai untuk merangkum hari ini. Gw kembali alami kehadiran Virgine di dalam hari gw. Hehe walau itu hanya di dalam tataran alam imajinasi, buat gw sudah sangat lebih dari cukup. Jika dibandingkan dengan apa yang sedang gw alami selama ini. Sekian malam merindu tanpa ada tindak lanjut nyata. Dimana pada akhirnya gw selalu mencoba untuk menerima kenyataan yang ada. Kalau memang keadaannya pada saat ini yaa seperti ini. Enggak ada cinta yang nyata. Hanya hati yang terus menerus berkata dengan suara lantang, "cinta itu masih ada. Hanya saja sekarang belum tiba saatnya menjadikan cinta itu sebagai sesuatu yang nyata. Maka dari itu jangan pernah berhenti berharap Nas. Tetap semangat dan tetaplah melangkah maju."

yaa kurang lebih kalimat itu yang setiap harinya membuat gw terus hidupi cinta yang ada hehehe bersyukur atas bagaimana pun adanya cinta. Tanpa harus perlu membanding-bandingkan dengan cinta yang lain yang mungkin juga enggak lebih baik atau malah nyata tapi terasa semu hehe lebih baik syukuri yang ada. Karena gw percaya, Dia yang adalah sumber segala cinta akan memberikan yang gw butuhkan pada waktu yang tepat. Secara mutlak tepat menurut Dia, bukan menurut gw dan hari ini sebagian kecil pemberian waktu yang tepat itu gw alami. Gw alami persis beberapa saat setelah mata ini terbuka. Beberapa saat setelah Tuhan kembali perpanjang nyawa gw untuk rasakan dan nikamati hari baru sebagai bentuk curahan anugerah-Nya hehehe ini kenapa gw jadi kayak khotbah ngalor ngidul gini yaa hehehe gak apa yang penting semuanya bisa gw keluarkan. Gw tumpahkan dengan total. Itulah kenapa gw suka menulis day by day ini hehe dan gw baru akan berhenti menulis semua ini saat memang ajal sudah menjemput. Karena memang inilah apresiasi tertinggu yang bisa gw berikan atas anugerah kehidupan yang sampai dengan hari ini gw terima :)

Indah, karena begitu bangun gw ingat dengan pasti apa yang gw mimpikan selama tidur. Secara ilimiah hal itu terjadi karena mungkin mimpi teesbut gw alami di periode akhir tidur. Ibarat charge Hp, saat sudah mencapai 90% gw alami mimpi tersebut. Mimpi yang random. Enggak jelas juga dengan settingnya. Tapi satu hal yang pasti Virgine hadir di dalam mimpi itu. Seperinya mengambil setting waktu beberapa tahun setelah saat ini. Dimana gw dan beberapa teman baik gw sedang alami masa liburan, kami bersama pergi ke bilangan puncak dan akhirnya berlibur bersama di sana. Yang berbeda dengan liburan di dunia nyata selama ini adalah... Gw membawa Virgine ikut serta. Singkat kata di dalam mimpi itu gw habiskan banyak waktu bersama lalui hari dengan lebih banyak bersama. Tapi sayang gw enggak alami mimpi indah itu sampai selesai.

Karena pada saat setting bangun tidur, adegan yang gw ingat adalah saat Virgine berkata, "ayang bangun! Udah pagi" sambil tersenyum. Senyum termanis yang pernah gw lihat seumur hidup gw haha lebay! :p setelah itu gw bangun. Tapi rupanya gw sunguh-sungguh terbangun dan seperti mencari-cari dimana Virgine. Seketika itu juga gw sadari kalau semua itu adalah mimpi hehehe setelah sadar, gw duduk di atas ranjang, termenung selama beberapa saat dan hehe gw jadi senyam senyum sendiri selama beberapa saat. Mencoba mengingat betapa indahnya mimpi singkat tersebut hehehe jadinya gw bangun dengan lebih bersemangat. Karena di dalam mimpi yang membuat gw bangun dari tidur yaa Virgine hehehe sudah enggak tahu lagi mana yang nyata, mana yang maya. Tapi yang pasti semua yang berhubungan dengan Virgine gw persepsikan sebagai sesuatu yang nyata hehehe seperti power woosh mimpi itu menjadi energizer gw pada pagi hari ini.

Akhirnya gw bangun dan dengan segera. Tetap dengan perasaan riang mencoba untuk memulai aktivitas pada hari ini. Gw mulai dengan keluar dari kamar, menuju ruang tengah dan menyalakan komputer. Setelah itu mulai masuk ke dalam dunia maya. Cek e-mail dan recent update pada facebook. Selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Setelah itu gw off dan lanjut dengan gebyar gebyur pagi. Selama kurang lebih 15 menit gebyar gebyur dan akhirnya gw selesai dengan mandi pagi pada hari ini hehehehe hari ini bisa melakukan segala sesuatunya dengan santai, karena pada pagi hari ini gw sama sekali tidak diburu-buru oleh waktu hehehe jadinya bisa lebih santai untuk lakukan semua persiapan kuliah hehehe mulai dari berganti pakaian, mempersiapkan isi tas, sampai dengan cukur jenggot dan kumis, semia itu gw lakukan dengan santai tanpa perlu terburu-buru oleh waktu hehehe

Setelah secara fisik siap, seperti biasa... Gw keluarkan motut ke teras dan menyempatkan diri untuk memananskan mesin motut. Nyalakan mesinnya dan membiarkannya panas secara otomatis. Sambil menunggu mesinnya panas, gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam rumah dan berdoa pagi. Seperti biasa juga yaa hehe ucapkam syukur atas hari baru yang gw terima ini. Setelah itu mengucap syukur juga karena berkat adanya Virgine di dalam mimpi gw, membuat gw jadi lebih semangat untuk memulai hari. Enggak lupa juga untuk kembali doakan Virgine. Berharap Tuhan menyertai dan menanunginya pada hari ini. Meberikannya hari yang baik dan juga menyenangkan. Setelah selesai dengan doa pagi, gw langsung pamit sama bokap dan nyokap. Enggak pakai lama setelah itu langsung keluarkan motut dari teras. Mengecek semua perlengkapan. Memastikan supaya tidak ada perlengkapan yang tertinggal. Baru setelah itu gw tancap gas motut dan memulai perjalanan ke kampus.

Sekitar jam 8 gw memulai perjalanan ke kampus. Rupanya sama seperti hari kemarin. Lalu lintas hari ini pun sangat chaos. Semuanya tumpah ruah. Enggak pandang bulu baik itu kendaraan macam apa. Semuanya ada dan semua itu memadati jalanan rute gw kalau biasa mau ke kampus. Macet sih. Banget malah. Tapi untungnya sudah ada musik yang mengalun di kedua telinga hehehe sudah ada handsfree yang baru, dan hal itu membuat gw bisa sangat enjoy dengan keadaan jalan yang sejujurnya gw katakan sudah amat sangat teramat carut marut hahahaha jadi tidaklah mengherankan kalau hari ini gw habiskan waktu lebih banyak di dalam perjalanan. Yaah kurang lebih sama seperti hari kemarin. Hanya saja karena hari ini berangkat lebih pagi. Jadi lebih bisa agak lebih cepat sampai di kampus.

Puji Tuhan bisa sampai dengan selamat di kampus. Tanpa kekurangan sesuatu apa pun. Mungkin kalau dibilang sehat wal afiat yaa enggak juga, karena jujur aja hari ini gw agak enggak enak badan. Tampaknya radang tenggorokan sebagai penyakit langganan kembali datang hehehe *sekilas info* sampai si kampus gw langsung tebus karcis parkir dan dengan segera masukkan motut ke dalam parkiran, mencoba mencari space yang kosong dan akhirnya gw parkir. Setelah itu mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Selesai dengan semua urusan pakrir memarkir, gw pun bergegas berjalan keluar dari parkiran. Sempatkan diri untuk melihat Hp dan didapatilah pengetahuan tentang waktu pada saat ini. Maka gw peroleh waktu jam 9 kurang pada saat ini. Enggak pakai lama langsung masuk ke dalam bangunan utama kuliah. Menuju ke gedung BKS 2 dengan segera masuk ke dalam kelas dan untungnya kelas sudah dibuka. Jadinya gw enggak perlu duduk di koridor depan kelas seperti hari kemarin hehe

Tapi ada yang tidak biasa dengan kelas hari ini. Karena dosen yang mengajar berhalangan untuk datang mengajar. Gw pribadi sih tahu kalau hari ini akan belajar tanpa kehadiran dosen. Tapi itu sama sekali bukan menjadi sebuah peluang bagi gw untuk bisa berleha-leha, masuk kelas sesuka hati gw. Gw tetap berusaha untuk datang tepat waktu, dan puji Tuha hari ini gw bisa masuk di dalam kelas lebih awal. Menunggu teman-teman sekelas datang, gw sempatkan diri untuk me time. Karena gw hanya sendiri di dalam kelas. Tidak ada orang lain selain gw yang ada di dalam kelas. Enggak tahu deh kalau dengan orang-orang lain yang kasat mata hehe mungkin mereka ada kali yaa hehe :p akhirnya menunggu kelas dimulai, gw manfaatkan waktu luang yang ada untuk me time. Sambil tetap mendengar musik... Kedua tangan gw asyik mengetik membuat entri me time dalam aplikasi notes di Hp gw yang hehe akan gw ganti pada saat yang tepat nanti hehehe :p menunggu dan me time. Terus me time sampai pada akhirnya teman-teman sekelas datang satu persatu dan enggak lama setelah itu kelas pun dimulai.

Dimulai sih, tapi buat gw pribadi itu sangat enggak on time. Teman-teman itu seperti santai datang tanpa ada rasa sadar kalau mereka telat beruntung gw bukan dosen mereka. Kalau gw jadi dosen mereka... Beuuuh sudah banyak yang akan kena cekal kali yaa sama gw hahaha kalau ngaret dan enggak memberi tahu estimasi keterlambatan sama gw... Ya udaah... Daa daa bye bye aja sama gw hahaha harusnya jam 10 tepat kelas dimulai. Tapi pada pukul 10 lewat, kelas pada hari ini dimulai (see? Enggak on time kan!) akhirnya kelas dimulai. Kelas kontes, dengan agenda utama presentasi dan akhirnya kelompok kontes gw kembali mendapatkan feedback dan kembali mendapatkan tugas untuk dikerjakan dengan tenggat waktu satu minggu ke depan hahaha terus saja beri kami tugas dan kami pun akan kehabisan nafas hahaha *jeritan hati seorang mahasiswa yang sudah terdesaj dengan jutaan tugas* hahaha lebay gila dan akhirnya setelah mendapat feedback, gw dan kelompok langsung cabut keluar dari kelas. Sempat juga sepakat (deal) untuk secara rutin bertemu tatap muka untuk menuntaskan project kuliah jangka panjang ini.

Selesai dengan kelas kontes. Maksud hati, gw mau langsung masuk dan lanjut ke dalam kelas yang kedua. Tapi tampaknya ada kewajiban lain yang harus gw tunaikan terlebih dahulu. Terkait dengan partisipasi gw dalam kepanitiaan di psychomeet 4, hari ini gw mendapat kewajiban untuk membantu anak dana dalam rangka mencari dana dengan membeli makanan cepat saji yang mereka jajakan. Bukan untuk dimakan sendiri, tetapi untuk dijualkan kembali kepada konsumen. Ibarat kata yaa jadi sales gitu deh, dan makanan yang dijajakan pada hari ini adalah menu mantap dari Mc.D. Dimana setiap panitia diminta untuk mengambil tiga menu dan menjualkannya kembali. Tapi buat gw yang enggak suka jualan, akhirnya gw ambil 3 menu. Gw letakkan di dalam tas dan sudah. Enggak ada niat untuk menjualkannya kembali. Singkat kata yaa sudah, gw saja yang membeli tiga menu paket itu hahahaha hitungannya sih beramal sama event psychomeet 4 hahaha :p

Tapi enggak lama setelah itu, gw langsung masuk ke dalam kelas. Karena kelas kedua yaitu kelas daskon sudah mau dimulai. Gw bukan orang yang suka telat. Jadi yaa sudah gw langsung cabut dari depan senat, kembali ke dalam kelas. Dan pada akhirnya gw bisa sampai di dalam kelas sebelum kelas dimulai. Kelas daskon, dosennya suka telat sih. Tapi enggak apa, yang penting gw-nya enggak telat berpatokan pada jadwal kuliah yang sudah ditetapkan hehehe danm akhirnya kelas daskon pada siang hari ini pun dimulai dengan latihan mendengar sebagai agenda utama. Enggak begitu penting sih buat gw secara pribadi. Tapi gw tetap mencoba untuk beratensi penuh dengan kelas yang sedang berjalan dan akhirnya tidak terasa kelas selesai hehehe lagi-lagi kembali membawa pulang tugas hahaha tapi pada sesi kuliah daskon hari ini gw mendapat insight bahwa sesungguhnya di dalam profesi psikologi, bisa mendengarkan orang lain dengan baik itu sangatlah penting. Karena dengan mendengarkan seseorang bisa menjadi lebih memahami orang lain *hahaha tagline-nya kayak iklan asuransi yaa hehe* akhirnya tepat pada jam setengah 3-an sore hari ini gw selesai dengan semua aktivitas kuliah. Enggak ada lagi yang meminta gw untuk kumpul kerja kelompok.

Jarang-jarang selesai kuliah bisa langsung pulang ke rumah. Dan itu gw alami pada hari ini. Oleh karena itu, gw langsung pulang. Enggak pakai lama langsung keluarkan motut dan memulai perjalan pulang. Enggak lupa sebelum tancap gas, saat sedang melakukan persiapan berkendara pulang gw sempatkan diri untuk putar musik terlebih dahulu. Jadinya selama perjalan pulang hari ini gw ditemani dengan iringan dan alunan musik juga lagu-lagu hehe perjalanan pulang lebih cepat dibandingkan dengan perjalanan berangkat. Karena pada sore hari ini jalanan pulang sangat bebas dari macet hehe senang seklai bisa berkendara di jalan yang lancar hehehe selama kurang lebih 25 menit melakukan perjalanan pulang dan akhirnya gw sampai di rumah dengan selamat hehe susuatu banget yaa itu hehe begitu sampai di depan rumah gw pun langsung membuka gerbang dan masuk.

Parkirkan motut di ruang depan dan enggak lupa untuk mematikan mesinnya. Setelah itu gw masuk ke dalam kamar untuk melepas tas dan sepatu yang gw pakai kuliah. Enggak lama setelah itu, gw keluar dari kamar mandi. Menyalakan komputer yang ada di ruang tengah dan enggak pakai lama tinggalkan komputer. Menunggunya untuk ready dengan sempatkan diri untuk mandi hehehe iyaa dari pada gw cuma nunggu start up komputer, akan lebih baik kalau gw sambi dengan mandi sore hehehe setelah mandi selama kurang lebih 15 menit, gw langsung kembali ke dalam kamar dan berganti pakaian. Setelah selesai dengan pertukaran identitas dari anak kuliahan menjadi anak rumahan, gw langsung keluar dari kamar dan kembali ke depan komputer yang sudah ready untuk digunakan hehe dan gw pun mulai bekerja dengan komputer. Bukan tanpa sebab kenapa gw gunakan komputer. Itu lebih karena gw harus mencari bahan referensi materi dengan internet. Maka dari itu gw gunakan komputer hehehe

Sudah lama juga gw enggak hectic seperti ini di rumah. Gw merasa kalau untuk hari ini gw masih punya banyak tenaga untuk bekerja tugas. Tugas yang gw dapat dengan absennya gw pada minggu lalu dalam kegiatan kuliah karena harus ikut pelatihan YPB batch 2 menjadi panitia pelaksana. Jadinya gw dapat banyak tumpukkan tugas. Bukan cuma tugas. Entri blog pun menumpuk hahaha maka dari itu pada sore ini satu persatu tugas yang ada mau gw garap. Gw mulai dengan tugas Mata kuliah PBM. Sudah merasa tertekan sebelum kerja tugasnya, karena setahu gw bahan yang ada itu hanya sedikit. Memang bahasan tentang materi ini sama sekali tidak banyak. Tapi dengan materi yang sedikit ini gw harus bisa kembangkan menjadi sebuah tulisan dengan panjang 5 halaman.

Hahaha gw udah enggak tahu harus berbuat apa dengan semua bahan yang minim ini. Dengan kenyataan ketersediaan bahan yang minim. Sebisa mungkin harus gw kembangkan menjadi sebuah karya dengan kuantitas yang sangat tidak masuk akal. Tantangan sih, tapi buat gw sama sekali jauh dari harapan optimis hahaha gw mencoba untuk realistis. Tapi gw juga tetap memaksa diri untuk bisa menembus batas kemampuan diri gw sendiri hehe tapi mencoba mengembangkan bahan yang minim itu sangat membuat gw stress. Seketika itu juga, saat sedang mengetik gw stuck. Akhirnya gw enggak bisa lakukan banyak hal selain harus break sejenak mendinginkan kepala agar nanti bisa kembali kerja dengan pikiran yang fresh hehe

Akhirnya gw kembali masuk ke dalam kamar. Relaksasi dengan bantuan tv dan sembari merefresh pikiran, gw sambi dengan drafting entri me time hehehe maunya sih membuat real entry. Tapi tampaknya sih enggak bisa, karena tugas tadi sudah menanti untuk dirampungkan dengan segera hehe ya sudah sambil drafting, gw sambil ingat Virgine. Yaa itu random sih, karena mendadak gw jadi ingat mimpi pagi tadi hehe senyam senyum lagi lah gw hehehe tapi enggak lama. Karena gw harus kembali lanjutkan kerja tugas yang tadi stuck hehehe di kamar selama kurang lebih 30 menit dan akhirnya gw merasa sudah lebih baik. Enggak lama setelah itu, gw pun keluar dari kamar dan kembali mengerjakan tugas yang agak-agak mustahil buat gw. Tapi jujur gw berserah sangat sama Yang Kuasa. Berharap Dia memberikan keajaiban atas gw terkait dengan tugas kuliah yang enggak masuk di akal ini. Bahan seuprit tapi harus di pakai untuk membuat tugas dengan jumlah halaman yang sudah dilimit dan sumpah itu amit-amit hahahaha :p

Gw coba untuk lanjutkan kerja tugas. Selama dua jam gw bisa syat dengan tenang. Tapi akhirnya sekitar jam 8 malam hari ini, gw kembali stuck. Bukan hanya stuck. Gw malah sampai merasa bad mood dengan ketidak logisan tugas yang harus kerjakan ini. Jadinya karena bete yaa sudah, gw malah sempatkan diri untuk twitteran. Sempat juga untuk facebook-an. Tapi enggak lama. Karena sudah terlanjur bete, gw jadinya juga bosen hehe yaa sudah, gw kembali ke dalam kamar dan habiskan sisa hari ini dengan nonton tv. Enggak dihabiskan juga sih, gw hanya mencoba untuk kembali relaksasi dan merefresh diri aja hehe gw di kamar dan tampaknya karena hanya menjadi pribadi yang pasif, gw ketiduran deh hehehe belum ucap selamat malam. Tapi pada akhirnya... Sekitar jam 11 kurang gw terbangun, karena nyokap membangunkan gw untuk makan malam hehe tumben-tumbenan yaa... Tapi pada akhirnya gw makan. Setelah itu gw sama sekali enggak mau lanjut buat tugas. Gw kembali lagi ke dalam kamar. Bersiap untuk kembali tidur, dan kini enggak lupa di dalam hati untuk ucapkan selamat malam sama Virgine. Baru setelah itu gw tidur hehe padahal tugasnya dikumpul besok. Lalu bagaimana? Hahaha yaah we'll see tomorrow yaa hehe :p

Hahaha hari yang sebenarnya menyenangkan. Jujur gw pribadi excited banget untuk jalani hari ini. Tapi tampaknya semua itu logis dan excited hanya sampai saat gw kuliah dan berjalan pulang. Lepas dari berada di rumah dan buat tugas pada sore sampai malam hari ini itu... Rasa-rasanya memang sangat nonsense. Sama sekali enggak bisa gw terima dengan deal yang penuh. Masalahnya tugasnya kayak ngajak ribut hahaha tapi biar begitu pada akhirnya tetap gw usahakan agar bisa selesai sesuai dengan ketentuan sih hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk mimpi indah yang tiada duanya. Untuk semangat yang gw dapat dari mimpi yang amazing punya. Untuk semangat terus berusaha menembus batas, sekali pun kadang gw ingin katakan itu enggak mungkin hahaha bayangin saja bahan cuma tiga sampai baris diminta kembangkan sampai menjadi 5 halaman penuh hahaha buat gw ini sih inti kegilaan hari ini hehehe enggak lupa juga gw ucapkan terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat, serta para adik yang (mungkin semuanya) hadir pada hari ini. Kehadiran kalian semua memberikan tambahan sentuhan warna yang beraneka rupa. Jadinya hidup hari ini lebih indah dari kemarin hehehe :)

Dan untuk Virgine... Hehe ini... Ini dia yang menjadi primadona semangat aku pada hari ini. Terima kasih karena untuk kesekian kalinya kamu kembali hadir di dalam mimpi aku. Terima kasih karena walau hadir di dalam alam maya. Semangatnya terasa begitu nyata hehehe terima kasih juga karena semua itu begitu lama terasa pada hari ini hehehe setidaknya itu menjadi bukti bahwa sesungguhnya kamu itu enggak kemana-mana. Aku hanya perlu berkeyakinan dengan lebih sungguh saja untuk bisa membuatmu hadir hehehe tapi untuk kali ini aku sama sekali enggak meminta, tapi Tuhan berikan hehehe mungkin karena Tuhan memang tahu kalau sebenarnya aku membutuhkan jadi diberilah aku mimpi indah tadi hehehe dan buat aku, hadirnya kamu di dalam mimpi aku dan aku masih bisa inget detilnya (walau agak terkesan 18 +) buat aku udah amazing banget yaaang hehe terima kasih yaa buat semua itu. Semoga kamu juga di sana memimipkan aku yaa (hehe ngarep!) hehe yang penting di sana kamu dapatkan hari yang baik dan menyenangkan. Biar kata itu tanpa aku yaa itu juga sudah bagus. Karena sampai dengan saat ini yaa bahagia mu akan aku coba jadikan kebahagiaan ku juga. Ingin aku coba untuk bisa jadikan itu sebagai kebahagiaan terbesar aku hehehe sayang kamu yaaang! :* kangen kamu juga. Mimpi itu bisa jadi bukti proyeksinya lho hehehe :p kamu baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan lupakan doa hehe buat aku hari ini baik. Semoga buat kamu di sana juga sama yaa hehe dan semoga jika ada hari esok, esok lebih baik yaa hehehe take care yaaa karena kamu itu sesuatu banget buat aku... Tetaplah ceria, tetaplah bahagia kamu di sana. Di sini aku akan selalu dukung semua epak terjang kamu dengan doa. Terima kasih sekali lagi untuk segalanya sampai dengan hari ini dan semoga bisa tetap terus ada sampai nanti yaa hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar