Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Rabu, 14 September 2011: aduuuh gw ini kesurupan apa gimana siih? Makan melulu deeh hahaha

Hahaha hari ini adalah kelanjutan event hari kemarin. Dimana kemarin gw sudah tampak menyerah dengan tugas yang enggak masuk akal. Tapi pada pagi ini gw sadari kalau semua itu tetap harus gw rampungkan bagaimana pun juga adanya. Maka dari itu, dengan bantuan alarm gw bangun. Harusnya itu alarm untuk jogging. Tapi karena tugas yang satu ini jauh lebih penting, jadilah alarm jogging gw pakai sebagai tanda untuk kembali mulai kerjakan tugas.

Akhirnya gw bangun dan langsung keluar dari kamar. Kembali nyalakan komputer dan sembari menunggu komputer selesai start up, gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam kamar mandi untuk morning sick hehe yaa biasa penyakit orang baru bangun tidur hehe tapi enggak lama kok dan dengan segera gw langsung kembali ke depan komputer dan akhirnya gw putuskan untuk dengan segera lanjut kerjakan tugas hehe tapi sebelum memulai, gw sempatkan diri untuk berdoa hehe tarik nafas panjang dulu sih sebelum berdoa. Setelah itu berdoa, berserah dengan apa pun yang akan terjadi pada tugas ini hehehe

Akhirnya sekitar jam setengah 4 jam 4 kurang gw mulai mengetik. Melanjutkan kerja tugas yang pada kemarin malam membuat gw pasrah dan menyerah hahaha anehnya pada pagi ini, tangan gw bergerak dengan sendirinya. Mengetik tanpa kenal rem. Begitu juga dengan otak. Berputar dengan sangat cepat sehingga tidak ada hentinya merumuskan kalimat demi kalimat dan akhirnya pada pukul lima pagi hari ini. Bahan dan materi referensi yang tadinya hanya seuprit bisa menjadi sampai 5 halaman hehe sama sekali enggak sangka kalau ternyata akhirnya tugas ini bisa gw selesaikan.

Sesuai dengan permintaan dan ketentuan yang diminta oleh sang dosen. Akhirnya tugas laknat ini selesai juga hahaha semua tugas kuliah gw bilang laknat yaa ahahaha :p selesai dengan tugas, gw sempatkan diri untuk sejenak cek e-mail dan recent update pada facebook. Sebentar, hanya sebentar. Melihat-lihat sekilas dan setelah itu gw langsung off. Karena gw ingat kalau pagi hari ini ada kelas. Jadi enggak bisa terlampau santai pada pagi hari ini hehehe lagi pula gw kan belum sukses. Jadi gw rasa santai itu masih menjadi sebuah motivasi dan dorongan untuk gw terus struggle pada saat ini. Karena nanti kalau memang sudah saatnya pasti gw akan santai. Gw yakin itu hehe percaya. Yang penting percaya dan tetap lakukan usaha yang nyata.

Akhirnya sekitar jam setengah 7 gw selesai dengan komputer. Gw pindah lokasi ke dalam kamar mandi untuk segera gebyar gebyur pagi. Kenapa pagi banget? Yaa karena jam 8 nanti, khusus untuk hari ini... Gw akan mengikuti kelas pengganti untuk mata kuliah pelatihan hehe selesai mandi, gw pun dengan segera mengeringkan badan. Setelah itu kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian dan melakukan semua persiapan fisik untuk kuliah, sampai akhirnya engggak lupa untuk cukur jenggot dan kumis hehe setelah itu keluar dari kamar dan enggak lupa untuk membawa serta kunci kontak motut.

Keluar dari kamar, menuju ke ruang depan. Mengeluarkan motut ke teras rumah dan memanaskan mesinnya. Menunggu mesinnya panas dengan sendirinya, gw sempatkan diri untuk kembali masuk ke dalam rumah dan memulai doa pagi. Seperti biasa, mengucap syukur atas hari baru yang gw terima dan enggak lupa juga kembali mendoakan Virgine. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Berharap semoga Virgine mendapatkan hari yang baik dan juga menyenangkan. Hari yang sesuai dengan kehendak Sang Pencipta. Selesai dengan doa, gw pun pamit sama bokap dan nyokap. Keluarkan motut dari teras dan enggak pakai lama langsung tancap gas menuju ke kampus.

Untuk perjalanan ngampus hari ini sih yaa sama yaa dengan keadaan lalu lintas Jakarta pada pagi hari. Padat, hanya saja menjadi semakin padat. Gw juga enggak tahu kenapa. Tapi yang pasti yaa itu padat sangat. Beruntung rasanya berkendara di Jakarta yang kian padat ini menggunakan motor. Karena sungguh enggak kebayang gimana jadinya kalau gw harus naik mobil dan terjebak macet tingkat dewa macam ini. Kalau motor bisa selap-selip. Kalau mobil selap-selip? Hahaha enggak kebayang kayaknya. Beruntung juga ada musik yang menemani. Jadi yaa bisa tetap enjoy walau harus terjebak di dalam morning traffic hehehe

Dan karena itu gw habiskan waktu selama 25 sampai 30 menit di perjalanan berangkat. Beruntung gw enggak telat dan bisa sampai di kampus dengan selamat tanpa kekurangan sesuatu apa pun hehe segera setelah sampai, gw tebus karcis parkir, masuk ke dalam parkiran motor dan parkirkan motut di space yang kosong dan juga aman. Setelah itu mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Kemudian bergegas untuk meninggalkan area pakrir dan dengan segera berjalan masuk menuju bangunan utama kampus. Dengan segera menuju ke BKS 2 untuk kemudian masuk ke dalam ruang kelas yang sudah ditentukan.

Sebenarnya kalau berdasarkan jadwal, kelas gw harusnya jatuh pada siang hari. Dimana gw bisa dengan santai mempersiapkan semua persiapan kuliah. Yaa walau tadi juga santai. Tapi biasanya sih lebih santai lagi. Hehe khusus hari ini diadakan kelas pengganti pelatihan, dikarenakan pada minggu lalu... Dosen yang mengajar terlibat langsung di dalam pelatihan YPB bersama dengan gw. Jadi yaa sudah kelas ditiadakan dan pada hari ini diadakanlah kelas pengganti untuk mata kuliah pelatihan dan itu akan dimulai pada pukul 8 pagi hari ini. Iyaa harusnya sih dimulai pada pukul 8 tepat.

Tapi pada kenyataannya? Yaah sama lah seperti hari kemarin. Enggak ada tuh yang bisa on time. Gw sampai di kelas memang jam 8 kurang. Tapi kurangnya itu enggak banyak kok. Tapi biar begitu tetap saja kelas masih dalam keadaan kosong melompong. Gw masuk masih bisa sempatkan diri untuk me time. Mengelaborasikan dua sampai tiga point event dalam draft entri, baru setelah itu teman-teman yang lain berdatangan dan enggak lama berselang kelas pun dimulai. Tapi sebelum benar-benar dimulai, dosen meminta kami untuk mengerjakan beberapa tugas ringan terkait dengan data training need analysis yang telah kami bawa per kelompok. Tugas diberikan karena kebetulan dosen pengajar juga harus membagi atensi kepada para mahasiswa tingkat S2.

Jadinya tugas diberikan dan dia meninggalkan kami untuk sementara. Secara pribadi, kesempatan ini gw manfaatkan untuk share data yang gw peroleh kepada kelompok. Karena benar saja, yang melakukan pengumpulan data itu hanya gw. Yaa sudah gw share saja hasil penemuan gw. Gw minta mereka untuk mencermati dengan baik. Sementara itu gw cabut untuk sementara. Pergi ke warnet kampus. Karena gw ingat kalau tugas laknat yang pagi tadi sudah selesai gw buat, belum gw print. Karena printer di rumah rusak. Enggak tahu rusak kenapa. Mungkin karena memang sudah terlampau tua hahaha dan akhirnya gw pun pergi keluar kelas, menuju ke warnet di dekat parkiran motor, dan dengan segera mulai membuat print out hard copy dari tugas yang gw buat kemarin sampai tadi pagi itu hehe

Hanya sebentar dan akhirnya kembali ke dalam kelas. Kembali dan dosen sudah berada di dalam kelas. Gw kembali duduk dan enggak lama berselang, gw dapati presntasi dari tiap kelompok sebagai agenda utama kelas hari ini. Masing-masing kelompok memperlihatkan hasil temuannya, dan akhirnya dengan bantuan dari teman-teman di luar kelompok, secara bersama-sama mencoba membantu kelompok yang tengah presentasi di depan untuk bisa menggali temuan mereka dengan lebih dalam. Di dalam hal ini, gw sendiri memberikan banyak masukkan untuk setiap kelompok yang presentasi. Namun, karena keterbatasan waktu... Kelompok gw enggak bisa presentasi pada hari ini. Jadinya beberapa kelompok lain yang belum presentasi, akan presentasi pada esok hari. Karena besok akan ada kelas pelatihan lagi.

Jam 10, kelas pertama belum usai. Tapi gw sudah harus cabut ke kelas yang kedua. Karena harusnya tepat jam 10 gw sudah harus mengikuti kelas yang kedua. Maka dari itu gw izin untuk cabut lebih dulu karena ada kelas. Sama, hal itu gw lakukan karena gw masih tetap mau on time. Jadi kelas pengganti yang belum usai ini gw tinggalkan dan akhirnya gw pindah ke kelas yang kedua. Kelas PBM. Nah untuk kelas yang ini jujur sampai dengan saat ini gw belum bisa melihat dosennya. Belum bertemu sampai dengan saat ini (hehehe macam sama Virgine aja yaa sampai dengan saat ini belum juga bertemu haha eaaa! Curcol Nas? Hehe :p)

Dan saat ini pun, gw belum bertemu dengan dosen terkait. Karena rupanya dosen kembali berhalangan untuk hadir. Ya sudah. Apa mau dikata? Hahaha tapi biar begitu, hari ini kelas tetap diadakan. Karena dosen sudah memberikan materi dan meminta maaf secara tertulis di dalam slide atas ketidak hadirannya pada hari ini. Agenda utama dari kelas PBM hari ini adalah diskusi. Membagikan apa yang sudah dibuat di dalam paper ke pada kelompok yang adalah satu bahasan. Jujur gw terkejut melihat paper teman-teman yang lain. Karena enggak ada yang sebanyak gw. Mereka membuat dengan jumlah yang normal. Maksud gw, dengan adanya bahan yang minim... Pengembangannya pun enggak akan bisa banyak. Iyaa teman-teman satu group itu melakukan hal itu. Alhasil paper gw lah yang terbanyak. Senang? Kecewa? Entahlah hahaha :p

Tapi pada akhirnya diskusi pun terjadi. Selama kurang lebih 15 sampai 20 menit kami berdiskusi dan mencoba untuk samakan persepsi. Setelah itu kami disebar ke dalam kelompok yang baru. Dan diminta untuk kembali berdiskusi plus membuat mind map dari dua bahan diskusi yang tidak dimiliki oleh masing-masing individu. Itu pun enggak berlangsung lama. Gw malah sempat untuk mengerjakan tugas mata kuliah yang sama untuk jangka waktu satu minggu ke depan. Tapi itu hanya tugas yang ringan sih. Enggak setara dengan kontes atau pun pelatihan hahahaha dan kelas pun usai pada pukul setengah dua jam dua kurang.

Pulang? Haha maunya sih gitu. Tapi rupanya setelah tanya sana-sini, rupanya ada tugas kelompok PIO yang harus dikerjakan pada hari ini. Maka jadilah gw dan kelompok untuk tugas PIO ini berpindah lokasi. Dari kampus menuju ke e-max tepatnya di the eatery-nya untuk secara bersama-sama berkumpul dan kerjakan tugas tersebut hahaha gw sama sekali enggak tahu harus berbuat apa dengan tugas yang ada. Yaa sudah gw ikut-ikut saja hehe sesampainya di the eatery, gw langsung duduk dan berkumpul bersama beberapa teman satu kelompok. Sempatkan diri juga untuk santap siang dengan menu nasi goreng kampung yang menjadi favorit gw sepanjang masa hahaha

Tapi selesai makan tugas pun enggak kunjung mulai dibuat. Lantas karena membutuhkan supply listrik untuk laptop, kami putuskan untuk pergi ke lantai dua, dan di sana kami bertemu beberapa teman. Ada Inet di sana dan sungguh hari ini dia tampak begitu cantik, dengan kaos hijau V-neck dan low shouldernya, jeans biru muda, dan rambut yang tergerai lurus. Sekilas. Hanya sekilas gw melihat. Tapi setelah itu gw malah jadi kepikiran sama ayang Virgine hehe tapi itu cuma sekilas kok setelah itu gw kembali fokus utuk kerjakan tugas hihi ayaang... dia memang sukanya muncul tiba-tiba di segala moment dan nyelip-nyelip pula hehe :p

Sudah pindah, sudah settle dengan tempat kerja yang baru di lantai dua. Tapi kok yaa ini belum ada yang kerja. Lantas gw putuskan untuk kembali memesan makanan lagi. Kali ini gw pesan oreo crunch pancake (kalau enggak salah yaa namanya itu hehe) akhirnya gw pun makan lagi. Selesai makan, masih juga tidak ada tanda-tanda bahwa kami ini sedang bekerja. Gw penasaran dan akhirnya gw tanya ada apa. Tapi sebelum itu, gw seperti enggak ada kenyangnya. Gw kembali memesan makanan dan kini lengkap dengan minuman: satu porsi mie goreng gila dengan satu pot hot tea hahaha teman-teman yang melihat cuma bisa berkata dan bertanya, apakah gw ini sedang khilaf atau gimana hahaha gw cuma bisa ketawa.

Akhirnya gw tanya dong yaa kenapa sedari tadi enggak juga kunjung bekerja. Setelah gw tanya, seseorang dari kelompok yang sedari tadi berkutat dengan laptop mengatakan bahwa dia enggak mengerti dengan bahan analisis yang ada. Akhirnya gw coba baca. Walau gw juga enggak yakin bisa. Tapi beruntung gw mengerti apa yang gw baca. Dan dengan segera meminta teman gw yang lain untuk mencatat runtutan atau blok (batasan) antar sub-bab dalam bahan yang ada. Karena itu tampaknya begitu kacau. Sama sekali enggak ada urutan yang jelas. Jadi mau enggak mau yaa gw baca satu persatu, dan akhirnya setelah gw bantu... Tugas tersebut dapat dikerjakan juga oleh kami hahaha puji Tuhan untuk berkah ini yaa hehehe

Akhirnya kami mulai bekerja, membahas seorang tokoh dengan pendekatan teori yang ada. Bekerja bekerja bekerja dan bercanda... Pada akhirnya sekitar jam 4 sore kami selesai dengan tugas itu. Dengan segera, cabut dari the eatery dan e-max. Tapi sebelum itu, enggak lupa untuk membayar semua makanan yang sudah gw makan tadi hahaha akhirnya kami selesai dan saat ingin kembali ke kampus, kami berselisih jalan. Jadinya gw balik sendirian ke dalam parkiran motor. Dengan segera gw kenakan perlengkapan berkendara, dan enggak lupa dengan musik. Setelah itu gw mulai perjalanan pulang ke rumah dengan rute yang sekiranya insyaallah bebas macet yaa hehehe

Puji Tuhan memang benar. Walau terjebak macet di beberapa daerah, macetnya itu enggak stuck. Gw sebagai pengendara motor masih bisa merasakan sensasi lengang yang luar biasa. Sehingga pada akhirnya gw bisa sampai di rumah dengan lebih cepat. Sekitar jam setengah 5 jam 5 kurang pada sore hari ini gw sampai di rumah. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam rumah, parkirkan motut di ruang depan. Setelah itu gw masuk ke dalam kamar untuk melepas tas dan sepatu.

Enggak lama berselang setelah itu, gw pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Selesai, keringkan badan, dan kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Setelah itu gw rebahkan diri di atas ranjang dan sungguh itu terasa sangat nyaman. Puji Tuhan hari ini gw enggak diganggu gugat oleh tugas. Sehingga gw bisa fokus untuk me time; dan memang itu yang ingin gw lakukan untuk habiskan sisa hari ini hehehe padahal gw masih ada hutang hafal isntruksi tes dari diktat mettes. Tapi tampaknya gw enggak ingat hal itu karena sudah terlampau fokus dengan me time hehe :p

Pada akhirnya gw pun mulai me time. Dari jam setengah 6 terus me time. Sesekali diselingi dengan twitter-an, kemudian lanjut lagi dengan me time. Sampai kira-kira pukul 8... Tanpa gw sadari sepertinya gw tertidur di tengah me time dan lupa untuk ucap. Tapi puji Tuhan gw diberikan kesempatan untuk bangun kembali pada pukul 11. Gw ingat kalau gw belum selesai me time dan akhirnya selama beberapa saat gw lanjut me time. Tapi pada saat gw sadar kalau gw kembali diserang rasa kantuk, me time gw pause. Di dalam hati gw ucapkan selamat malam untuk Virgine. Setelah itu lanjut me time lagi. Tapi tampaknya enggak lama berselang gw kembali tidur deh. Soalnya gw enggak ingat apa-apa lagi pasca mengucapkan selamat malam untuk yang tersayang, kekasih, dan pujaan hati (hehe borongan :p) gw lanjut me time dan blank! Tapi sepertinya sih setelah itu ketiduran lagi hehehe :p

Hahahaa aduuuh tambah gendut aja deh ni gw. Sekali makan kayak orang enggak pernah makan selama satu dekade hahaha gw sendiri juga enggak tahu kenapa hari ini gw enggak ada kenyang kenyangnya. Apa mungkin sedang galau karena kepikiran Virgine? Jadinya stress dan berimbas pada nafsu makan yang menggila? Hahaha enggak tahu, enggak bisa jawab itu dengan pasti. Tapi yang pasti memang gw sendiri merasa enggak ada kenyang kenyangnya sama sekali hehe tahu-tahu berat badannya nanti naik yaa :p apa yang menjadi sebab dari kegilaan gw itu? Haha God knows! Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk prinsip on time yang masih gw anggap penting untuk diri gw pribadi. Untuk keinginan berbagi kemampuan dalam kerja kelompok. Untuk keajaiban kerja tugas di pagi hari, menjadikan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Untuk perut dengan tampungan kapasitas bak black hole hahaha :p juga terima kasih gw ucapkan untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan para adik yang (mungkin semuanya) hadir pada hari ini. Sedikit hadir kalian berarti banyak untuk hari gw hehe makasi yaa

Dan untuk Virgine... Makasi karena hari ini kamu kembali hadir dengan random. Di dalam hari aku. Siapa yang bisa tahu, kalau hari ini aku akan lihat Inet dan mengasosiasikan dirinya dengan sosok manis kamu? Hehehe enggak ada yang tahu. Maka dari dari itu aku katakan itu random, dan aku ucapkan terima kasih karena selema beberapa saat aku sempat memikirkan diri mu. Bisa memikirkan diri kamu setiap hari secara random seperti ini... Buat aku memberikan sensasi tersendiri hehehe terima kasih yaa sayang :* hari ini aku makan banyak sekali. Tampaknya akan jadi tambah nduut. Semoga nanti bisa ada waktu olah raga yaa hehe aku juga harus menjaga penampilan biar kalau nanti bersanding sama kamu. Aku enggak yang timpang banget gitu hehe :p tapi sumpah yaa yaang kayaknya hari ini aku memang kesurupan deh hehe jadi nduuut wawawa >.< hehe yaa begitulah hari aku yaaang, gimana dengan hari kamu? Ada yang mau kamu ceritakan? Kamu bisa kok kalau mau kontek aku via e-mail hehehe tapi kalau enggak bisa yaa enggak apa. Aku selalu berharap semoga kamu di sana baik-baik saja dan tetap mendapatkan hari yang penuh dengan kebaikan dan menyenangkan yaa hehehe sayang ayaaang nyuu! :* kangen juga sama kamu. Cuma karena hari ini lagi hectic kuliah aku enggak punya waktu khusus untuk merindu hehe (biasanya punya :p) kamu di sana jangan nakal yaa, jangan malas, jaga kesehatan, jaga diri, rajin belajar dan jangan pernah kamu lupakan doa hehe over all aku tetap maknai hari ini sebagai hari yang baik. Semoga juga kamu di sana juga sama yaa hehe semoga jika ada hari esok, esok lebih baik yaa hehe ayang take care! Tetap ceria, tetaplah bahagia yaa kamu di sana hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar