Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Rabu, 7 Sepetember 2011: gw yang mancing, malah gw yang kena pancing hahaha :p let's go batch 2!

Hari yang dinanti tiba! Hahaha apa iya? Hehe enggak juga sih. Hari ini gw kembali pergi ke puncak. Pergi ke bilangan Cimacan, karena sesuai dengan caption yang tertera pada hari ini... Hari ini adalah kali kedua gw mengikuti rangkaian pelatihan di dalam YPB sebagai seorang panita pelaksana. Sebagai seorang support system a.k.a SS hehehe dan pada hari ini adalah hari pertama pelatihan untuk dimulai. Pada akhirnya pagi ini gw enggak kuliah tapi gw tetap bangun pagi hehe karena memang sudah hukumnya gw harus bangun pagi hehehe ada sebabnya kenapa gw harus tetap bangun pagi walau enggak ikuti kuliah.

Tetap harus bangun pagi (bahkan lebih pagi dari saat bangun untuk kuliah), karena pada pagi ini gw sudah harus cabut ke Cimacan. Maka dari itu, gw bangun sekitar jam setengah 4 hampir jam 4. Dengan segera begitu mata terbuka, gw langsung gerakkan badan dan turun dari ranjang. Gw buka lemari pakaian dan mulai mempersiapkan semua perlengkapan yang sekiranya akan gw gunakan selama pelatihan 4 hari 3 malam ke depan di Cimacan. Gw bersiap dan enggak sampai 10 menit, gw siap dan setelah semua persiapan barang bawaan selesai, gw langsung keluar dari kamar dan pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Masuk dan enggak pakai lama langsung gebyar gebyur pagi. Selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Setelah selesai, gw kembali ke dalam kamar.

Kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian dan enggak lupa juga untuk hehe biasa... Mencukur jenggot dan kumis. Setelah siap, sebelum berangkat... Gw enggak lupa untuk melakukan loading barang. Gw lupa cantumkan kalau kemarin malam Mamat dan Arini datang ke rumah mendrop beberapa barang dan perlengkapan yang akan digunakan untuk pelatihan batch kedua ini, dan pada pagi ini semua perlengkapan itu akan gw bawa serta. Maka dari itu pagi ini gw melakukan loading barang ke dalam mobil. Dibantu nyokap jadinya bisa dengan cepat selesai, dan juga sama sekali tidak menguras tenaga secara berlebih.

Kembali ke dalam rumah, sempatkan diri untuk sarapan. Padahal gw enggak minta, tapi nyokap sudah lebih dulu memasakkan indomie rebus soto untuk gw jadikan asupan gizi di pagi hari ini. Maka dari itu gw sempatkan diri untuk sarapan. Menghargai apa yang nyokap telah buat untuk gw. Gw sarapan dan enggak lupa setelah itu untuk minum obat. Baru setelah itu gw sempatkan diri untuk pamit sama orang rumah, mengambil dan membawa serta semua perlengkapan yang tadi pagi... Begitu bangun sudah gw siapkan di dalam kamar; sebuah tas ukuran sedang berisi pakaian dan aneka perlengkapan mandi. Sudah hanya itu. Setelah itu sebelum benar-benar cabut dari rumah...

Gw sempatkan diri untuk berdoa pada pagi hari ini. Gw berdoa di ruang depan. Hening sejenak dan mulai berdoa. Mengucap syukur atas hari baru yang boleh gw terima ini, memohon agar perjalanan ke Cimacan pada pagi hari ini lancar tanpa harus temui hambatan yang berarti, dan enggak lupa juga berdoa untuk ayang Virgine. Make a wish a.k.a berharap semoga di sana di Busan (Korea Selatan) sana Virgine dapatkan hari yang penuh dengan kebaikan dan juga menyenangkan. Selesai dengan doa, gw berangkat dan kepergian gw untuk berpartisipasi dalam pelatihan ini pun diiringi dengan lambaian tangan nyokap. Enggak pakai lama gw langsung cabut dari rumah memulai perjalan menuju ke Cimacan dengan perhentian di beberapa titik guna menjemput beberapa teman yang juga turut serta bersama gw menjadi panitia di dalam pelatihan ini.

Perhentian pertama adalah lagi-lagi rumah Mamat, dimana pada pagi hari ini gw akan menjemput Mamat dan beberapa teman yang lain. Setahu gw sih enggak banyak. Begitu sampai di rumah Mamat, gw menunggu sejenak dan akhirnya gw membawa dua orang penumpang tambahan yaitu Leo dan Mamat. Setelah itu langsung jalan lagi dan enggak jauh dari rumah Mamat, gw menuju ke pick up point kedua. Di perhentian kedua ini penumpang mobil gw kembali bertambah. Arini menjadi orang keempat yang masuk ke dalam mobil gw dan segera setelah itu gw langsung memulai perjalanan menuju ke Cimacan, via toll dalam kota dan jagorawi bablas sampai dengan nanti di toll ciawi.

mengendarai mobil seorang diri, sementara beberapa teman yang lain ada yang langsung tidur haha yaa sudah, gw berkendara dengan fokus saja. Dari toll dalam kota hingga akhirnya masuk ke dalam toll Jagorawi dan mulai menggila di sana. Memacu mobil dalam kecepatan tinggi. Selama perjalanan yang mungkin tahu kalau gw kumat dalam berkendara yaa mungkin hanya Arini. Selama berjalan di sepanjang toll, top speed yang gw capai pada pagi hari ini mencapai 160 km/jam hahahaha lumayan cepat itu hehe dan dengan segera gw bisa sampai di depan mulut keluar toll Ciawi dan dengan segera masuk ke dalam bilangan Puncak dan Puji Tuhan enggak macet jadi bisa dengan segera sampai di wisma YPB.

Kami adalah gelombang pertama yang sampai ke lokasi pelatihan dari keseluruhan pantia pelaksana yang terlibat. Jadi begitu sampai, kami langsung turun dari mobil dan membawa serta barang bawaan dan semua perlengkapan yang ada di mobil ke dalam rumah SS. Setelah itu sempatkan diri untuk berleha-leha ria di dalam rumah SS. Selama kurang lebih setengah sampai satu jam. Setelah itu barulah kami semua bergegas untuk mempersiapkan semua perlengkapan dalam konteks outdoor activity. Gw dan Mamat, pada pagi hari ini llebih dulu melakukan persiapan untuk permainan earth quake. Setelah siap, tibalah giliran gw untuk lanjut mempersiapkan dua set arena permainan yang sebenarnya sama sekali enggak gw tahu harus dibuat seperti apa arenanya.

Tapi pada akhirnya karena sepertinya ini adalah hal yang sama sekali baru buat gw, jadinya gw ambil. Tugas untuk membuat set permainan ranjau darat. Dengan bekal beberapa gulung kusut tali rafia pada awalnya dan akhirnya gw seorang diri menuju ke lapangan tennis di dekat aula dan mulai bekerja. Pada awalnya membagi arena lapangan menjadi dua sama sama besar, membatasinya dengan rafia untuk membuat semacam pola kotak. Setelah itu barulah gw mulai berkreasi dengan tali-tali rafia dan imajinasi gw yang acak kadut hahahaha :p mulai untuk memasang tali temali di lapangan tennis itu sekitar jam 9 setengah 10. Harapannya sih bisa selesai dengan cepat hehehe iyaa itu adalah harapan optimis seorang Ignas.

Tapi, begitu mulai membuat halangan kesana kemari di dalam arena permaianan dengan tali rafia... Seketika itu juga gw cabut harapan optimis gw. Karena pada kenyataannya gw sama sekali enggak bisa menyelesaikan pembuatan arena permainan ranjau darat dengan dalam yang cepat dan singkat. Kenapa? Karena selain panas, menyulap lapangan tennis sebesar itu menjadi dua arena permainan seorang diri itu hukumnya sama seperti kerja rodi di masa penjajahan hahaha (agak lebay yaa) capek dan lelahnya bukan main hahaha tapi biar begitu gw tetap bekerja dengan baik, dan akhirnya seorang diri gw bisa menyelesaikan membuat dua set arena halang rintang pada pukul setengah satu jam satu siang hari ini. Bisa dibayangkan betapa panas dan teriknya matahari pada hari ini.

Rasa-rasanya seperti mendapat simulai dehidrasi di kala melakukan perjalanan jauh menyebrangi padang pasir yang sangat luas hahahaha tapi perasaan yang didapat usai membuat dua set arena halang rintang itu, seakan-akan menjadi oase penyegar dan penyembuh dehidrasi tersebut hahaha senang sendiri gw di kala melihat hasil kerja keras gw. Menyulap lapangan tennis menjadikannya sangat mirip dengan dua buah sarang laba-laba yang sangat tidak beraturan dengan bantuan tiga roll penuh tali rafia plus beberapa yang bekas hahahaha akhirnya selesai juga hahaha enggak percuma panas-panasan dan beruntung gw mengenakan baju yang terang sehingga tidak terlampau menyerap panas hehehe :p

Capek! benar-benar capek. Badan rasanya menghitam seketika. Tapi hati senang, karena sungguh mengerjakan arena permainan itu sama sekali tidak mudah hahahaha kembali ke dalam rumah SS dan langsung duduk di lantai nonton tv hahahaha setelah itu perkenalan panitia di aula dan makan siang di ruang makan enggak lupa untuk minum obat. Makan siang dengan lauk fried chicken dan akhirnya selesai dengan makan siang, kembali ke dalam rumah SS. Melanjutkan kerja selanjutnya yaitu inventaris barang dan perlengkapan yang dibawa oleh peserta. Peserta sendiri datang saat gw tengah berkutat dengan lapangan tennis hahahaha segera setelah inventaris, giliran gw untuk melakukan tugas yang seoertinya dari batch 1 gw terus yang lakukan ini. Tugas itu adalah belanja keperluan siswa yang kurang lengkap hahahaha memang dasar nasib untuk kerja keras yaa baiklah tak apa hehehe

Akhirnya setelah gw dan Arini melakukan inventaris terhadap daftar belanjaan siswa, dengan segera gw langsung cabut keluar dari wisma dengan mobil menuju ke RSUD Cimacan dan sesampainya gw di sana, gw parkir mobil dan mulai menjelajah sepanjang jalan mencari barang yang harus dibeli sesuai dengan daftar belanja yang ada. Dari semua barang tersebut, yang paling susah ditemukan adalah sandal. Jadinya gw agak lama. Bukan agak sih tapi memang lama, berkeliling untuk belanja hahaha dan akhirnya belanja selesai saat gw kembali ke RSUD dan membeli beberapa obat yang dibutuhkan panitia dan peserta.

Kembali ke wisma dan hari sudah sore, sama sekali enggak terasa semua kegiatan ini membuat waktu berlalu dengan cepat. Sudah kembali ke wisma, dan masuk ke dalam rumah SS nonton tv, sambil rebahkan diri di atas kasur yang ada di ruang tengah dan akhirnya sambil nonton tv... Gw lalui sore hari ini. Sampai akhirnya gw merasa perlu untuk mandi. Jadinya gw sempatkan diri untuk mandi. Setelah mandi selama kurang lebih 15 menit, gw sudah berganti pakaian pula dan akhirnya gw stay di rumah SS sambil me time, sambil nonton tv dan akhirnya gw habiskan sore sampai malam hari ini dengan kegiatan macam ini hehehehe sampai kurang lebih jam 7, gw asyik dengan diri sendiri dan hehe enggak tahu dengan kegiatan pelatihan yang sedang berjalan hahahaha :p

Jam 7 pindah lokasi ke dalam ruang makan tentu saja untuk makan malam. Enggak mungkin di ruang makan gw belajar mettes hahahaha makan dengan lauk soto ayam (kalau enggak salah) dan enggak luoa juga untuk minum obat selesai makan hehehe setelah itu gw kembali ke dalam rumah SS dan gw habiskan sisa hari ini di kala sesi pelatihan sedang berlangsung dengan stay di rumah SS. Menjaga rumah sambil nonton tv dan sesekali chat dengan dek Hana yaa habis gw enggak tahu mau buat apa. Gw sendiri di dalam rumah SS, gw sama sekali enggak tahu mau ngobrol sama siapa. Jadinya yaa dek Hana yang gw pilih untuk menemani gw di kala jaga rumah pada malam hari ini hehehehe beruntung yaa ada dek Hana hehe :p

Yaah chat biasa, sapa saja, ajak ngobrol tanya lagi ngapain. Gw juga sempat laporkan keadaan gw sekarang. Tapi pada malam ini gw jahil mencoba membuat dek Hana supaya galau. Gw coba tanyakan bagaimana kabar pacarnya. Tapi karena dek Hana tidak langsung membalas chat gw. Jadinya gw yang kayak sendirian gitu lho malam ini. Jadinya malah gw yang kepikiran sama Virgine hahaha jadi gw yang kena jebakan gw sendiri hahaha seketika itu juga dalam kurun waktu kurang dari 10 menit, gw langsung merasakan rindu dengan Virgine yang bisa dibilang lumayan kuat hahaha aduuh dan akhirnya gw katakan sama dek Hana kalau yang jadi galau malah gw dan seketika itu juga dek Hana malah menertawakan gw dia bilang 'emang enak hahaha jahil siih' hahaha

gw cuma bisa diem aja jadinya hahaha :p dan seketika itu juga pada malam hari ini gw mellow seorang diri. Tapi gw ingat kalau gw punya sisa kerjaan yaitu membagi 4 jenis cat asturo ke dalam 10 set. Gw lakukan itu dengan lambat karena jujur gw akui saat ini yang gw pikirkan secara kuat adalah Virgine. Iyaa hanya Virgine seorang. Tangan dan fisik bekerja. Tapi hati gundah gulana hahahaha begitu merindukan sosoknya hahaha yaa Tuhan... Virgineeee aku merindukan kamu dengan sangat malam ini hehehe gw terus membagi cat ke dalam porsi-porsi kecil. Enggak lama berselang bala bantuan pun datang. Dibantu oleh Arini gw membagi cat dan enggak lama berselang sekitar jam 11 kami diminta untuk bergabung dalam evaluasi panitia.

Dengan segera tugas membagi cat yang belum selesai kami tinggal dulu. Kami ke aula dan dengan segera mulai lakukan rapat evaluasi panitia. Biasanya gw hanya terlibat di dalam rapat evaluasi panitia. Tapi entah anugrah atau mungkin musibah hahaha gw diminta untuk wakilkan SS dalam rapat evaluasi pelatihan guru hahaha sumpah sucks banget. Buat gw pibadi dan SS itu nonsense hahaha sumpah! Dan akhirnya selesai dengan dua rapat evaluasi, gw kembali ke rumah SS dan lanjutkan bagi cat yang tadi tertunda. Akhirnya selesai dan gw siap-siap untuk tidur. Tapi enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine hehe baru deh habis itu gw tidur :)

Hahaha akhirnya ke Cimacan lagi. Berasa kayak udah punya villa aja yaa gw hahaha tapi enggak mungkin kalau gw yang punya villa hahaha dan akhirnya harus gw akui ini adalah hari yang melelahkan. Tapi tetap saja terasa menyenangkan walau ada sosok dia yang gw rindukan dengan sangat hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semangat mengikuti pelaksanaan pelatihan. Untuk niat kerja yang hahaha enggak terpatahkan sekali pun harus panas-panasan dan gw jadinya tambah hitam hahaha :p juga terima kasih enggak lupa gw ucapkan untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Buat dek Hana... Hahaha jackpott nih gw. Maunya ngerjain lu malah gw yang kena hahahaha aduuuh yaah mau gimana lagi yaa? Hehe yaah you know lah hehehe :p

Dan untuk Virgine... Hehehe yaa kalau kamu baca aku ini sangat jackpott yaa hehehe aku akui stimulus random yang pada akhirnya membuat aku bisa dengan sangat merindukan kamu pada malam ini adalah suasana malam yang tenang dan aku sendiri. Jadi pada akhirnya aku kangen sama kamu deh hehehe gimana yaang hari kamu di sana? Semoga tetap menjadi sebuah hari yang baik dan juga menyenangkan yaa hehehe terima kasih untuk segala random moment untuk hari ini hehehe walau hanya sesaat, setidaknya aku bisa sangat fokus untuk ingat kamu pada malam hari ini hehehe sayang kamu yaang! :* kangen kamu? Hehehe sangat! Sangat kangen aku bilang yaang hehehe kamu baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan lupakan doa yaa hehehe walau sebenarnya ingin aku lancar berkomunikasi dengan kamu. Tapi kalau enggak bisa yaa sudah enggak apa hehehe mencoba mengerti aja yaa hehe secara keseluruhan, hari baik walau aku akui sangat melelahkan hehe semoga (jika ada) hari esok... Esok lebih baik yaa hehehe take care pacar ku tersayang (sudah pasti ter- karena cuma satu-satunya yg aku sayang hehe :p) tetap bahagia, tetap ceria yaa kamu di sana :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar