Powered By Blogger

Kamis, 22 September 2011

Rabu, 21 September 2011: nugas dan waktu; ibarat bola pinball dilontarkan dengan seribu pegas

Hari ini hari rabu. Hahaha enggak usah gw bilang juga kayaknya di judul selalu gw cantumin harinya itu hari apa. Hari ini gw kuliah pagi. Tapi enggak pagi-pagi amat. Gw kuliah jam 10. Tapi gw bangun dari tidur itu jam setengah 7. Jadinya gw punya banyak waktu luang sampai nanti harus kuliah. Untuk hari ini, waktu luang yang ada gw manfaatkan untuk lakukan banyak hal yang sifatnya menyenangkan hahaha yaa iyalah! Siapa juga yang mau manfaatkan waktu luang untuk sengsara? Ibarat masih bisa tertawa tapi memilih untuk menangis. Buat gw itu sih gila yaa hehehe

Jadinya begitu bangun, yang pertama kali gw ingat adalah Virgine. Enggak tahu kenapa. Tapi pagi ini gw kembali pikirkan pujaan hati gw ini hehe tapi enggak terlampau gw hayati. Gw coba sadari saja kalau pagi ini gw pikirkan Virgine. Setelah itu gw keluar dari dalam kamar. Menuju ke ruang tengah dan dengan segera menyalakan komputer. Menunggunya menyala dan akhirnya setelah menyala... Gw langsung hubungkan dengan koneksi internet. Dengan segera gw online, gw membuka e-mail dan facebook. Mencoba melihat recent update dan segala hal baru yang masuk ke dalam dua media maya itu.

Mencari kabar Virgine juga gw lakukan dengan cara yang sama. Facebook memang karena gw mau mengetahui kabar ayang Virgine hehehe tapi enggak lama hanya sekilas melihat tahu dan sudah. Selama apa yang ada di dalam facebook menggambarkan di sana Virgine baik-baik saja yaa gw juga enggak ambil pusing hehehe lagi pula dari e-mail update ramalan cuaca Busan yang gw dapat, gw tahu kalau cuaca di Busan (Korea Selatan) sana cerah hehehe semoga itu menjadi pertanda baik yaa. Semoga cuaca cerah memberikan kesempatan bagi Virgine untuk memperoleh hari yang menyenangkan dan juga penuh dengan kebaikan hehe tapi yaa itu hanya sebentar. Selesai cek update, gw pun off. Matikan komputer dan kembali masuk ke dalam kamar.

Di dalam kamar, gw kembali rebahkan diri di atas ranjang. Segera setelah rebahan... Dengan menggunakan remote tv gw nyalakan tv. Sempatkan diri untuk nonton kartun pagi. Tapi enggak cuma itu. Gw juga sambi acara nonton tv pada pagi hari ini dengan drafting entri me time. Sampai kurang lebih jam 8, dan akhirnya setelah lewat dari jam 8 gw pindah lokasi. Keluar dari kamar tidur masuk ke dalam kamar mandi untuk segera gebyar gebyur pagi. Mandi selama kurang lebih 15 menit. Akhirnya setelah selesai dan mengeringkan badan gw kembali masuk ke dalam kamar untuk kemudian berganti pakaian. Merubah penampilan dari yang tadinya adalah anak rumahan menjadi seorang anak kuliahan yang tampan dan rupawan hahahaha *rasanya geli mengetik ini. Karena jujur gw akui kalau tampang ini pas-pas-an* hehehe :p

Selain berganti pakaian yaa kurang lebih sama dengan persiapan kuliah yang sudah-sudah. Gw siapkan isi tas dan enggak lupa untuk mencukur jenggot serta kumis. Segera setelah selesai dengan persiapan diri, tiba saatnya bagi gw untuk siapkan motut. Gw keluar dari kamar dan membawa kunci kontak motut. Keluarkan motut ke teras dan nyalakan mesinnya. Menunggu mesinnya panas... Gw masuk ke dalam rumah. Sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mengucap syukur atas hari yang baru, dan juga mendoakan Virgine supaya harinya di Busan yang jauh di sana menjadi sebuah hari yang baik dan juga menyenangkan hehehe doanya enggak lama. Hanya sebentar dan selesai. Setelah itu gw kenakan perlengkapan berkendara. Gw pamit sama bokap dan nyokap. Setelah itu keluarkan motut dari teras. Kini gw siap untuk tancap gas memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini hehehe

Jalan dari rumah sekitar pukul setengah 9 pagi. Di jalan sendiri enggak menemukan hambatan yang berarti. Macet tapi karena pakai motut jadi bisa selip sana selip sini. Akhirnya bisa sampai di kampus dengan selamat hehe puji Tuhan bangetlah yaa ini. Segera setelah sampai di kampus, gw masuk ke dalam parkiran motor, tebus karcis parkirnya terlebih dahulu, masuk dan kemudian mencari spot parkir yang kosong. Dengan segera parkiran motut di space yang kosong itu. Enggak lupa untuk melepas semua perlengkapan berkendara. Setelah itu mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Setelah itu selesai dengan urusan parkir, gw langsung keluar dari parkiran. Sambil berjalan keluar, sempatkan diri untuk melihat jam di Hp. Setelah melihat jam, gw tahu kalau sekarang sudah pukul 9 kurang hehehe

Kelas dimulai pada pukul 10. Masih ada sisa waktu kosong selama kurang lebih satu jam. Tapi gw enggak lantas berleha-leha. Gw langsung langkahkan kaki masuk ke dalam bangunan utama kampus. Menuju ke gedung BKS 2 dan dengan segera menuju ke kelas tempat diadakannya perkuliahan pada pagi hari ini. Tapi enggak tahu kenapa, gw enggan untuk langsung masuk ke dalam kelas. Akhirnya gw putuskan untuk duduk-duduk di koridor depan kelas. Tadinya enggak banyak yang duduk di sana. Tapi lama kelamaan banyak teman satu kelas yang duduk di lokasi yang sama. Menunggu dosen pengajar datang, kami sempatkan untuk berbincang selama beberapa saat. Sampai akhirnya dosen yang mengajar datang. Khusu buat gw, ini pertama kalinya gw melihat wujud dosen pengajar mata kuliah pbm pada pagi hari ini hehehe.. Segera setelah dosen masuk ke dalam kelas, gw dan semua teman yang tadi singgah di koridor depan kelas pun ikut masuk ke dalam kelas.

Mencari tempat duduk yang sekiranya kosong dan dengan segera kelas pbm pada pagi hari ini pun dimulai. Yaa enggak dimulai dengan on time sih. Karena jam mulai kelas harusnya jam 10 tepat. Tapi pada kenyataannya jam 10 lewat kelas baru bisa dimulai. Yaa sudahlah yaa namanya juga Indonesia. Diminta untuk on time itu ibarat di todong sama rampok yang bertanya harta atau nyawa. Sangat sulit untuk dilakukan. Padahal gw secara pribadi merasa untuk on time itu bukan sesuatu yang susah. Effort yang dibutuhkan pun juga enggak banyak. Enggak seberat yang dibayangkan deh. Gampang-gampang aja sih kalau buat gw; yang penting dari semua itu hanya niat yang kuat dan itu terwujud nyata dalam perbuatan. Oke, gw kembali khotbah hahahaha

Akhirnya kelas dimulai. Yang menjadi poin utama agenda kelas hari ini adalah presentasi. Presnetasi menganai kasus kasus mekanisme belajar secara psikologis. Tapi jujur buat gw ini hanya seperti mengulang kuliah yang dulu gw sudah gw ambil dan lulus dengan nilai yang baik. Jadinya gw males. Enggak minat dan rasanya itu sebodo amat lah dengan kuliah pbm hari ini. Akhirnya gw malah chat sama dek Hana via whatsapp hehehe habis bosen. Jadi ya sudah ngobrol aja sama adek gw yang sedang tetap hectic dengan kontes ini hehehe.. Selain itu gw juga sempat menjadi subjek try out alat tes dari teman seangkatan. Tapi jujur gw katakan alat tes yang mereka buat itu hhh... Jauh banget dari bagus. Lumayan? Yaa mepet-mepetlah yaa.. Habis buru-buru banget sih.

Tapi tampaknya bukan cuma gw yang merasa malas dengan kelas ini. Enggak tahu beruntung atau buntung. Tapi semua teman yang sekelompok dengan gw itu juga rasakan hal yang sama hahaha maka enggak heran kalau pada kelas hari ini kelompok gw presentasi terakhir. Lagi pula enggak peduli juga hahaha karena memang semua member kelompoknya sudah enggak punya passion untuk aktif dalam kuliah pbm hahaha pbm is sucks! Tapi karena harus diambil jadi ya udah. Whatever! hahahaha akhirnya presentasi juga. Selesai dan sebelum kelas berakhir, lagi-lagi dapat tugas yang harus dikerjakan untuk minggu depan. Arrrghh kapan ya bisa pulang kuliah tanpa tugas grrr... Aah yaa sudahlah...

Akhirnya selesai juga dengan kelas pbm yang enggak penting ini. Maunya sih langsung pulang. Tapi enggak bisa, karena pada hari ini gw sudah atur janji dengan beberapa teman untuk mengerjakan tugas kelompok yang terabaikan. Kalah penting karena adanya project kontes pada semester ini hahaha jadinya siang hari ini gw enggak pulang ke rumah. Gw pindah lokasi untuk mengerjakan tugas kelompok. Pindah lokasi ke the eatery e-max. Ke sana karena sudah ada anggota kelompok yang lebih dulu di sana. Untuk kerja kelompok kali ini gw lebih dulu pinjam laptop seorang anggota kelompok yang nanti akan menyusul. Karena gw rasa laptop dan netbook adalah unsur yang penting dalam kerja kelompok.

Gw jalan dan langsung menuju ke lokasi kerja kelompok. Di plangi jadi enggak lama. Bisa langsung sampai di the eatery dan akhirnya langsung naik ke lantai dua untuk mulai bertemu dengan satu teman yang lebih dulu di sana. Dewi namanya. Akhirnya pada sore hari ini gw dan Dewi memulai kerja pelatihan terlebih dahulu. Merapikan beberapa poin pertanyaan dalam kuesioner dan akhirnya enggak lama setelah itu gw melepas kuesioner itu ke dalam dunia maya. Pada saat ini dibutuhkanlah koneksi internet hahaha dan terhubunglah gw dengan segera ke dalam facebook. Enggak sengaja juga gw melihat Virgine online. Foto profilenya berganti dengan pakaian adat Korea. Dia tampak begitu mempesona (buat gw hehe).

Akhirnya selain kerja kelompok. Dengan facebook yang terus terbuka, gw sempatkan diri untuk menyapa Virgine via chat. Tapi enggak ada keinginan untuk berbincang. Gw hanya ingin iseng saja hehe lebih karena gw kangen, dan ingin sekali mengatakan sesuatu sama Virgine. Jadinya yaa gw iseng gitu hahaha sapa-sapa dia aja. Sebenarnya pagi tadi saat checking dunia maya juga gw sempat dapati Virgine online. Gw tanya apakah hari ini dia kuliah dan dia off sebelum gw tahu jawabannya hehehe begitu juga dengan sore hari ini Virgine on-off selama berulang kali. Tampaknya sedang sibuk atau mungkin sulit terhubung hehehe enggak tahu mana yang pasti. Tapi semakin sore, gw yang tadinya hanya berdua dengan Dewi kini sudah beramai-ramai dengan teman satu kelompok secara keseluruhan. Walau ada satu orang yang enggak datang hehehehe yaa sudah gw juga enggak ambil pusing dengan semua itu. Selama mayoritas masih bekerja. Satu orang semena-mena enggak akan bawa pengaruh besar. Yaa paling hanya akan dicap sebagai dia yang begitu gemar gaji buta.

Terus bekerja dan akhirnya gw juga tetap sesekali iseng sama Virgine. Enggak sengaja saat iseng, seorang teman menangkap apa yang sedang gw lakukan. Ketahuan sama Baptis. Dia tahu gimana gw dengan Virgine saat ini. Lantas dia katakan sikapnya Virgine yang saat ini itu karena di sana Virgine sudah punya pacar baru. Teman gw ini meragukan Virgine. Tapi gw enggak peduli. Gw secara pribadi percaya sama Virgine; dan satu hal yang pasti atas semua yang sudah, sedang, dan akan terjadi... Tuhan tidak pernah tidur. Jadi masih ada yang bisa memberikan ketenangan. Lagi pula mereka yang mendukung jauh lebih banyak dari pada yang meragukan. Hehe belum tahu kalau cinta yang ada antara gw dan Virgine ini bukan cinta biasa. Terlihat aneh, tapi terasa dengan sangat baik saat sedang keduanya diberi kesempatan untuk habiskan waktu bersama hehehe duhh jadi kangen hehe :p

Oke! Kembali ke jalannya hari ini. Kami semua terus bekerja. Bekerja dengan semua daya yang ada. Gw yang tampak sangat antusias dalam kerja kelompok hari ini. Karena gw yakin bisa memberikan sesuatu untuk kelompok jadi enggak heran gw mondar mandir melihat satu laptop dengan laptop yang lain dan akhirnya pada suatu saat, gw dan Baptis merasa jenuh dan butuh udara segar dari sesuatu yang bisa dikatakan tidak besar hehehe akhirnya kami break sementara dari kerja kelompok. Sementara yang lain terus membuat dan bekerja. Gw sama Baptis turun ke lantai satu menuju teras resto untuk sejenak merokok. Tadinya hanya berdua.

Tapi saat sudah mulai membakar batang pertama, seorang teman yang adalah seorang senior dtang bergabung. Setelah itu seorang teman juga ikut bergabung. Jadilah pada sore menjelang malam hari ini kami para pria berbincang sambil merokok. Saling mengutarakan kekesalan dengan adanya project kontes. Setelah itu juga kami sempat berbagi cerita tentang pskilogi. Bagaimana psikologi dipandang di negeri ini. Ternyata fakta yang ada begitu miris. Para penganut ilmu pasti masih menganggap pskilogi itu tidak penting. Mereka lupa bahwa di dalam dunia ini banyak sekali hal yang tidak pasti. Cinta contohnya. Kasihan saja rasanya mereka pintar tapi hanya untuk hal yang hitam atau putih. Untuk hal yang abu-abu? Hahaha gw rasa mereka enggak akan pernah bisa ambil tindakan atas fenomena yang ada. Jadi masih anggap psikologi itu enggak penting? Coba pikir lagi deh yaa haha mau maju? Belajar psikologi sebagai dasarnya! *promosi*

Selesai dengan break penuh inspirasi tersebut, gw kembali masuk dan dengan segera kembali kerja bersama dengan seluruh anggota kelompok yang sedari tadi juga bekerja bersama dengan gw. Sementara itu sekilas gw lihat di lantai bawah... Banyak sekali teman yang tampak hectic dengan project kontes. Sepertinya satu kelas kontes sebuah seksi pindah ke the eatery. Gw juga sempat lihat kelompok dek Hana. Tapi dek Hana nya enggak ada. Sekilas melihat itu dan akhirnya gw kembali kerja dengan kerjaan kelompok gw. Kerja kerja kerja dan enggak terasa kalau hari sudah malam. Tadinya gw pikir paling baru jam 7 atau setengah 8. Tapi seorang teman berkata bahwa saat ini sudah jam setengah 9 malam hahahaha akhirnya semua kinerja dipercepat setelah itu sekitar jam 9 kami selesai dengan semua kerja tugas kelompok hari ini. Dua tugas kelompok dikerjakan dalam sekali pertemuan deadlinenya hanya besok dan lusa hahaha sungguh luar biasa.

Akhirnya jam 9-an pada malam ini kami selesai dengan kerja tugas. Kami cabut. Tapi sebelum itu, gw sempat bertemu dengan beberapa teman yang juga hectic dengan kontes. Kelompoknya dek Hana. Yang lain sih yaa stress tapi tampak biasa. Namun, ada satu orang yang tampak begitu tertekan. Dilihat dari jauh saja gw merasa sepertinya teman gw yang satu ini depresi berat bisa dikatakan nyaris gila hahaha di satu sisi gw kasihan. Tapi di sisi lain gw bersyukur karena enggak satu kelompok dengan orang itu. Karena kalau sampai dia mencoba tularkan stressnya ke gw... Beuuuhh lihat saja, akan gw maki-maki dan akan gw buat dia tambah stress. Gw suka kerja keras. Tapi jangan ajak gw kalau mau stress dengan tingkat yang enggak wajar. Cukup cinta saja yang menjadi masalah terberat dalam hidup gw. Jangan tambahkan kuliah di dalamnya. Jangan!

Akhirnya selesai dengan kerja tugas, gw sama Baptis kembali ke kampus untuk keluarkan motor masing-masing. Setelah itu berjalan pulang ke rumah masing-masing. Untuk malam ini gw lewat rute yang biasanya macet, dengan pertimbangan kalau sudah malam macam ini harusnya enggak macet. Tapi pada kenyataannya tetap saja macet dan padet. Itu menyebalkan. Maka begitu ada yang lengang, enggak pakai pikir panjang lagi. Gw langsung tancap gas poll sampai akhirnya tiba di rumah. Puji Tuhan sampai di rumah dengan selamat yaa hehehe segera saja gw masuk ke dalam rumah. Kebetulan enggak ada orang di rumah. Jadi yaa gw seorang diri di dalam rumah pada malam hari ini.

Gw masuk dan dengan segera parkirkan motut di ruang depan. Segera letakkan tas dan melepas sepatu di dalam kamar. Setelah itu pergi ke kamar mandi untuk gebyar gebyur. Puji Tuhan air panas untuk mandi sudah dipanaskan dan tampaknya baru saja mendidih karena masih sangat panas hehehe.. Dengan segera gebyar gebyur dan selesai mandi, gw dapati kalau kakak gw dan suaminya sudah ada di ruang tengah. Tampaknya mereka akan menginap di rumah pada malam hari ini. Gw enggak peduli. Gw masuk ke dalam kamar, kemudian berganti pakaian. Sempatkan diri untuk me time selesaikan entri sambil menonton tv. Film action tapi menyiratkan makna tentang kekuatan cinta hahaha jadi ingat Virgine pada malam hari ini. Selain me time gw juga sempat chat sama dek Hana. Tadi saat kerja gw tanya kenapa dia enggak sama kelompoknya. Rupanya dia mengantar dan mendampingi omanya check-up kesehatan.

Malam ini gw enggak bertahan lama. Gw merasa kalau pada malam hari ini semua daya dan tenaga secara penuh terkuras habis pada saat pengerjaan tugas di the eatery juga pada saat kuliah; dan kini gw merasa sangat sangat lelah. Bisa terjaga untuk selesaikan me time saja itu sudah merupakan sebuah anugerah. Tapi anehnya saat badan sudah lelah... Malam ini otak enggak ada henti-hentinya menghadirkan Virgine. Jadinya gimana yaa ngantuk dan rindu bercampur menjadi satu. Gw sendiri enggak bisa rasakan detil sensasinya. Tapi pada akhirnya sekitar jam 12 kurang pada malam ini, gw merasa kalau gw enggak akan bisa terjaga lebih lama. Akhirnya di dalam hati gw ucapkan selamat malam sama Virgine. Setelah itu, seperti sudah membuka sebuah segel. Aneh tapi nyata, gw pejamkan mata dan setelah itu gw enggak ingat apa-apa lagi. Sepertinya selesai ucap selamat malam untuk Virgine, enggak pakai ba bi bu lagi gw langsung tepar hahahaha memang cuma Virgine yang bisa membuat keajaiban di dalam keseharian hidup gw. Baik dia ada atau enggak tetap saja saat gw menghadirkan dia secara random itu... Rasanya begitu luar biasa hehehe yaa mungkin itulah cinta. Penuh tanda tanya dan sangat luar biasa hehehe :p

Hehehe hari ini waktu berlalu dengan cepat. Sangat cepat! Sepertinya judul (caption) untuk pengalaman hari ini tepat yaa hehehe karena tugas waktu berlalu dengan sangat cepat. Tapi jujur dengan cepatnya waktu berlalu pada hari ini, membuat gw semakin dekat dengan apa yang gw sebut dengan 'suatu saat nanti' hehehe ahhh sudahlah makin enggak jelas ini hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk waktu luang yang ada pada pagi hari. Untuk waktu yang berlalu dengan sangat cepat. Untuk insight yang membuat bangga sebagai seorang penganut ilmu untuk segala sesuatunya yang tidak pasti. Juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan dek Hana yang pada hari ini kembali menemani gw lalui hari hehe whatsapp itu sesuatu banget yaa hehehe semangat dek buat kontesnya. Lu pasti bisa hehehe secara lu kan obul hahaha :p

Dan buat Virgine... Hehehe maaf yaa kalau hari ini aku iseng. Aku agak enggak jelas sama kamu dari pagi terus lanjut lagi pas sore hehehe sebenernya aku itu enggak bisa nahan diri untuk sapa kamu setiap kali kamu online. Tapi aku tahu kamu yang sekarang enggak lagi suka chat sama aku kayal dulu. Mungkin ada hal yang lebih penting. Jauh lebih penting dari sekedar tanggapi sapaan aku. Yaa aku enggak apa. Aku ngerti kok. Karena itu aku minta maaf, kalau iseng aku ini buat kamu kesal. Tapi dari situ setidaknya aku tahu hari ini kamu baik-baik saja di sana hehe puji Tuhan untuk itu. Yaa hari ini aku memang sibuk kerjakan tugas. Bayangkan saja, dari jam 1 sampai akhirnya jam 9 malam stay di satu tempat untuk kerja tugas. Itu sungguh enggak normal sih tapi aku senang karena hari ini aku bisa berguna bagi banyak orang. Maaf juga karena sekarang sampai dengan hari ini aku kadang suka kembali merokok. Tapi selama ini aku enggak pernah merokok seorang diri kok. Aku mengambil identitas sebagai seorang social smoker. Sebenarnya aku juga enggak enak. Karena kamu minta aku supaya tidak merokok lagi. Tapi banyak alasan yang membuat aku kembali merokok. Tapi tetap saja kadang aku feeling guilty karena ingat kamu dan kata-kata kamu itu. Maaf yaa untuk itu. Tapi aku harap kamu enggak ukur cinta aku dari sana yaa. Karena kembali merokoknya aku sama sekali bukan karena aku sebal sama kamu. Atau punya feeling buruk. Enggak itu lebih karena tuntuan pergaulan sih yaang maaf yaa... Tapi sungguh itu bukan karena kamu pergi jauh dari aku. Bukan! Aku harap hari ini kamu kembali dapatkan hari yang baik dan menyenangkan yaa hehe sayang kamu yaaang! :* kangen juga sama kamu. Kalau enggak, kayaknya aku enggak akan deh tuh usil sapa-sapa kamu yang hari ini on-off terus-terusan di facebook hehe dimaklumi yaa hehe :p ayang baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan kamu lupakan doa. Karena kekuatan doa itu luar biasa hehe.. Over all aku katakan hari ini baik. Semoga jika Tuhan berkenan berikan hari esok esok lebih baik yaa! Hehe sayang take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia yaa kamu di sana. Aku di sini akan selalu dukung semua bentuk sepak terjang kamu mewaih dan wujudkan mimpi yaa hehe *kecup sayang* hehe I miss you *tetep* hehehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar