Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Kamis, 15 september 2011: me time dan fokus terhadap kuliah pun berkurang hehe jarang-jarang :p

Hari ini sebenarnya gw malas untuk kuliah. Entah kenapa. Tapi yang pasti gw mulai merasakan adanya kejenuhan di kala kuliah, dan itu membuat gw pada hari ini merasa enggan untuk datang ngampus. Terlebih gw ingat kalau banyak sekali entri day by day yang terbengkalai. Walau sudah diakali dengan banyak cara, mencuri-curi waktu luang yang ada. Tapi tetap saja sampai dengan hari ini juga entri itu masih terhutang. Tercicil beberapa paragraf dan terhutang satu entri penuh setiap kali ganti hari. Sangat enggak imbang kalau dinalar dengan akal sehat hahaha :p

Jadinya ya gitu gw males banget rasanya untuk ke kampus. Tapi di sisi lain, gw juga enggak boleh absen lagi karena sudah ada dispensasi khusus dari YPB. Seharusnya tanpa dispensasi YPB, gw sudah pasti cekal untuk beberapa mata kuliah hehe maka dari itu rasanya pagi ini begitu serba salah hahaha tapi pada akhirnya gw tetap bangun pagi. Yaa mau enggak mau yaa, sudah jadi detita seorang mahasiswa kayaknya ini hahaha yaa terima-terima aja deh gw hehe semoga semua ini ada gunanya kelak pada masa mendatang.

Hari ini gw bangun pagi. Lebih pagi dari kemarin, karena gw harus ikuti kelas dari pagi hari. Jam 7 pagi ini kelas sudah dimulai. Jadi mau enggak mau yaa harus tetap bangun pagi dan tentu saja langsung pergi mandi hehehe masuk ke dalam kamar mandi dan akhirnya selama kurang lebih 15 menit dan gebyar gebyur dan akhirnya gw selesai. Keringkan badan dan mulai kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian dan mulai masuk ke dalam persiapan untuk kuliah hari ini hehehe

Semuanya gw lakukan dengan agak cepat. Karena gw mau juga untuk bisa sampai di kampus sesegera mungkin. Fokus utama gw pada hari ini adalah me time. Jadi gw enggak mau buang-buang waktu lagi. Jadinya gw langsung siapkan isi tas, setelah tadi gw selesai berganti pakaian. Enggak lupa juga untuk cukur jenggot dan kumis hehehe setelah itu, gw selesai dengan persiapan diri di dalam kamar. Gw siap untuk berangkat. Maka enggak pakai lama, gw langsung keluar dari kamar dan enggak lupa membawa serta kunci motut untuk kemudian gw keluarkan motut ke teras. Untuk panaskan mesinnya.

Gw nyalakan mesinnya dan gw biarkan panas dengan sendirinya. Sementara menunggu mesin motut panas, gw kembali masuk ke dalam rumah dan di ruang depan gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Hehe seperti biasa mengucap syukur atas hari baru yang gw terima, dan enggak lupa berdoa buat kekasih hati (ciyeeee!), Virgine. Berharap semoga hari ini Tuhan berikan dia hari yang baik dan menyenangkan. Setelah itu gw langsung kenakan semua perlengkapan berkendara dan enggak pakai lama gw langsung cabut kelaurkan motut, tancap gas menuju ke kampus. Enggak pamit siapa-siapa, karena juga pagi ini gw seorang diri di rumah hehehe

Tancap gas dan gw pun memulai perjalanan ngampus pada pagi hari ini. Macet? Haha enggak! Karena gw jalannya pagi, jadinya gw bisa dengan segera sampai di kampus. Ngebut? Haha pastinya! Karena melihat jalan yang begitu lengang, muncul niat untuk mengemudi dalam kecepatan yang tinggi. Ditambah dengan musik dengan beat yang lumayan up beat membuat gw sungguh terpacu untuk berkendara dalam kecepatan yang tinggi hahaha maka menjelmalah gw menjadi seorang pembalap pada pagi hari ini ahahaha :p

Hal itu yang membuat bisa dengan segera sampai di kampus. Puji Tuhan, gw sampai di kampus dengan selamat yaa hehe sampai di kampus. Langsung masuk ke dalam parkiran, menebus karcis parkir dan dengan segera parkir. Karena parkiran motor pada pagi hari ini masih kosong jadinya yaa bisa deh tuh gw pakrir di dekat bangunan utama kampus. Gw bisa parkir di dekat BKS dan dengan segera gw mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut. Setelah itu dengan segera melangkah keluar dari pakriran menuju ke bangunan utama kuliah hehe untuk perjalanan sendiri, kalau enggak salah ingat gw habiskan waktu enggak sampai 15 menit gw sudah bisa sampai di depan kampus. Biasa lagi kumat.

Dengan segera tinggalkan motut dan berjalan masuk ke dalam bangunan utama kuliah. Bergegas masuk ke dalam kelas, dan benar saja sampai pada kelas dan akhirnya sama sekali enggak gw dapati kelas yang sudah terisi oleh manusia. Lagi-lagi gw menjadi manusia perdana yang hadir di kelas. Tapi pada akhirnya gw langsung masuk dan duduk di salah satu kursi dan sambil tetap dengarkan musik, gw ambil Hp dan manfaatkan waktu memulai kelas pada pagi hari ini dengan me time hehehe selama kurang lebih 20 sampai 30 menit gw me time di kelas seorang diri, dan enggak lama setelah itu satu persatu teman datang dan mulai memenuhi kelas pelatihan pada pagi hari ini.

Harusnya mulai kelas yaa on time pada jam 7. Tapi yaa tahulah yaa Indonesia... Jadinya mulai kelasnya agak ngaret. Hampir telat 10 menit. Dan akhirnya gw pun pause me time pada saat dosen pengajar masuk ke dalam kelas. Segera setelah itu kelas pun dimulai hehehe masih sama dengan agenda kemarin. Kelas pelatihan hari ini pun menjadikan presentasi sebagai agenda utama. Kelompok gw juga tampil pada hari ini hehehe dan enggak lama berselang setelah tampil presentasi, gw jadi yang kayak ogah-ogahan gitu lho buat ikut kelas. Gw malah kembali me time. Ini pertama kalinya gw sambi kelas dengan me time.

Akhirnya sampai kelas pelatihan pada pagi hari ini usai, gw terus saja me time. Sebenarnya gw pribadi juga merasa hal ini bukan hal yang baik. Tapi hutang entry yang ada membuat gw bisa banget untuk lakukan penyimpangan ini. Hingga akhirnya me time kembali gw pause, karena selesai kelas... Gw dan Baptis mendapat bagian tugas untuk membuat print hard-copy dari paper tugas sebuah mata kuliah yang nanti akan menjadi kelas kedua yang gw ikuti pada hari ini.

Akhirnya sesuai dengan rencana, jadilah gw dan Baptis pergi ke warnet kampus untuk membuat hard copy paper. Print di warnet dan setelah itu, gw langsung pindah lagi ke sentra fotocopy untuk menggandakan hard copy yang sudah dibuat. Tapi karena sentra itu ramai. Akhirnya kami memutuskan untuk meninggalkan order saja dan nanti sebelum kelas akan kembali diambil. Sementara itu, kami habiskan waktu menunggu dengan kembali singgah di gurun. Ngopi dan menghisap beberapa batang rokok. Tapi enggak lama karena masih ada kerja kelompoj PIO yang harus dirampungkan, maka kami pun kembali masuk ke kampus.

Enggak lama di gurun, hanya dalam hitungan menit dan akhirnya kembali ke dalam kampus. Menemui teman-teman yang sekelompok dalam kerja PIO dan jadilah pada siang hari ini kami membuat power point slide presentasi untuk tugas yang sama dengan paper yang tadi kami tinggal di sentra fotocopy. Maka jadilah kami mulai bekerja untuk merampungkan slide presentasi. Terus berkerja sampai saat kelas hampir dimulai, dan akhirnya selesai dengan tepat waktu. Di saat dosen pengajar melangkah masuk ke dalam, ruang kelas... Kami pun mengikutinya di belakang hehe puji Tuhan kerja tugas ini enggak membuat kami terlambat untuk kelas. Hehe sesuatu banget yaa :p

Akhirnya kelas PIO pada siang ini pun dimulai. Sama seperti kelas PIO-kelas PIO sebelumnya. Kelas pada hari ini pun terbagi dalam dua sesi. Dimana pada sesi pertama, dosen menjadi pengampu dan memberikan kami (para mahasiswa) materi kuliah yang baru terkait dengan materi kepempimpinan. Setelah itu sekitar jam setengah 1 kami break. Beberapa teman ada yang keluar untuk membeli makan. Sementara gw manfaatkan waktu break ini untuk kembali me time hahaha me time lagi :p dan barulah pada sesi kedua setelah break masing-masing kelompok melakukan presenstasi. Tapi di saat kelompok lain presentasi, gw tetap sibuk dengan me time hahaha karena hari ini memang fokus dari awalnya adalah me time. Jadi yaa beginilah jadinya hehe :p

Selesai dengan kelas PIO, tadinya mau langsung pulang. Tapi enggak bisa. Karena rupa-rupanya masih ada tugas kelompok klinis yang harus dikerjakan. Maka dari itu kelompok klinis yang kebetulan satu kelas dalam kelas PIO ini berkumpul dan dengan segera langsung mengerjakan tugas. Dimulai oleh gw dengan melakukan pencarian jurnal. Setelah itu niatnya membedah jurnal tersebut. Tapi berdasarkan pengamatan gw terhadap dinamika kelompok hari ini, gw menyimpulkan sepertinya kelompok enggak bisa diajak untuk kerja bersama pada hari ini. Jadi yaa gw coba bertanya. Bagaimana sebaiknya tugas ini dikerjakan oleh kami semua. Karena gw yakin pasti semuanya juga sedang tidak lagi di dalam mood kerja yang baik.

Dan ternyata benar dugaan gw. Mereka sedang tidak ingin kerja. Jadinya kami melakukan pembagian kerja dan akhirnya dibagi-bagilah tugas membedah jurnal tersebut. Kami melakukan pembagian dan selesai sudah. Kami semua segera cabut keluar kelas dengan urusan masing-masing. Kalau gw, yaa langsung pulang hahaha habis enggak lakukan apa-apa lagi di kampus yaa lebih baik gw pulang hehehe

Keluar dari kelas, keluar dari gedung BKS dan mulai masuk ke dalam parkiran. Kenakan perlengkapan berkendara dan enggak lupa untuk memasang musik. Setelah itu gw langsung cabut. Keluar dari pakiran bersama dengan motut dan memulai perjalanan untuk pulang ke rumah. Sudah dua hari gw bisa pulang ke rumah sebelum matahari terbenam. Buat gw itu anugerah karena gw enggak perlu pusing terjebak oleh macet hehehe dan akhirnya gw sampai di rumah itu sekitar pukul setengah 5 sore pada hari ini hehehe dengan segera langsung masuk ke dalam rumah dan parkirkan motut di ruang depan.

Masuk ke dalam kamar dan mulai lepaskan semua perlengkapan kuliah macamnya tas dan sepatu. Segera setelah itu pindah lokasi ke dalam kamar mandi untuk dengan segera mandi sore. Karena gw merasa kalau jalanan itu kotor. Jadi perlu dibersihkan badannya tentu saja hahaha gw mandi selama kurang lebih 15 menit dan setelah selesai, gw keringkan badan kemudian berganti pakaian. Segera setelah itu gw langsung lanjutkan kegiatan pada hari ini dengan kerja tugas yang tadi dibagikan. Mulai kerja dan dengan segera pusatkan perhatian pada monitor komputer.

Kerja dan terus berkeja. Sesekali melenceng untuk online. Melihat recent update, dan e-mail. Pada hari ini gw dapati sesuatu yang sudah lama tidak gw dapatkan. Sempat dulu gw mencoba untuk dapatkan update cuaca Busan. Tapi beberapa bulan belakangan ini update itu menghilang. Namun pada malam ini, update itu kembali muncul hahaha sekilas jadi ingat Virgine. Karena memang update cuaca itu gw pakai untuk menghibur diri. Sedikit menambah pengetahuan tentang apa yang sedang terjadi di Busan sana dari segi cuaca hehehe lagi asyik dengan kerja tugas dan segala macam hal tentang cinta...

Mendadak nyokap meminta gw untuk mengantarnya ke Gereja. Karena banyak barang yang harus dibawa. Tapi enggak tahu kenapa, untuk kali ini gw jadi enggan untuk membantu. Malas saja gitu. Tidak ada alasan lain. Gw malah berdalil kalau gw sudah mandi jadinya enggak mau kotor lagi. Tapi pada akhirnya nyokap tetap gw antar. Walau agak bersungut-sungut hehehe yaa sudahlah toh apa pun yang kita lakukan untuk ibu. Semua itu tidak akan pernah bisa membalas budi dan pengorbannya selama membesarkan anaknya sehat fisik dan mental sampai dengan dewasa. Sungguh... Ibu itu luar biasa yaa hehe sesuatu banget deh pokoknya :)

Pada akhirnya, gw sampai kembali di rumah. Langsung masuk dan kembali kerjakan tugas yang tadi belum selesai. Setelah itu, gw langsung kerja dan sekitar jam 7 pada malam ini... Puji Tuhan tugas itu selesai gw buat. Jadinya gw punya banyak waktu luang. Akhirnya gw pun matikan komputer. Gw kembali masuk ke dalam kamar dan lanjutkan me time di dalam kamar. Sempatkan diri juga untuk sesekali twitteran.

Enggak tahu kenapa, sebabnya juga enggak jelas. Jadinya gw malah mikirin Virgine lagi pada malam ini. Awalnya sih senyam senyum. Tapi lama kelamaan, gw malah jadi rindu. Sangat merindukan dia. Semua bermula tanpa clue yang jelas. Satu hal yang pasti. Karena di dalam kamar gw seorang diri hehe yaa sudah. Sudah merindu, bisa berbuat apa lagi selain berdoa. Berharap semoga Virgine baik-baik saja di sana.

Terus merindu, hingga pada akhirnya gw mulai merasa ngantuk. Mulai merasa ngantuk itu sekitar jam 9 malam pada hari ini. Akhirnya gw memang benar makin lama makin merasa ngantuk. Tapi saat mulai mengantuk itu... Gw tetap me time. Akhirnya gw kembali pause me time. Gw sempatkan di dalam hati untuk ucap selamat malam sama Virgine. Setelah itu lanjut me time. Tapi enggak tahu sampai jam berapa. Seingat gw lepas jam 10 malam ini gw ketiduran di tengah me time deh hehehe terlampau capek? Mungkin. Terlampau rindu? Hahaha itu enggak ngaruh! Hehe :p

Yaaah namanya juga sudah fokus untuk me time. Jadi apa pun yang gw lakukan pada saat ini. Saat gw merasa itu enggak signifikan buat gw. Yaa jadinya gw kalahkan dengan me time hehe agak nyeleneh yaa, tapi ini jarang-jarang kok hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk fokus me time yang berlebih. Untuk rindu yang berujung pada doa. Untuk keselamatan diri pada hari ini hehehe juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, sahabat, serta adik-adik yang (mungkin saja semuanya) hadir pada hari ini. Kalian semua membuat hari ini sparkling kayak bir hahaha berasa dan ada sensasinya ehehehe :p

Dan buat Virgine... Satu kata aja sih buat hari ini. Rindu. Sungguh enggak tipu malam ini rindu yang melanda diri aku ini enggak nyantai hehehe atas semua kejutan cinta yang terkadang datang tanpa rencana aku ucapkan terima kasih. Hari ini aku kayaknya suka-suka banget yaa hehehe agak enggak baik sih. Tapi yaa semua itu aku lakukan juga karena ada alasannya yang kuat. Tapi tetap saja kok hari ini aku sangat senang dengan semua kaejadiannya hehehe bagaimana dengan hari kamu? Semoga tetap dinaungi dan diberkati oleh Sang Pencipta yaa hehehe dan semoga juga kami dapatkan hari yang baik dan menyenangkan yaa :) ayang Igin baik-baik yaa disana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan pernah kamu lupakan doa yaa hehehe sayang kamu yaang! :* kangen? Hahaha malam ini kangen banget sama kamu. Ingat kamu. Jadi mellow sendiri hehehe tapi enggak apa. Semua rasa ini aku nikmati kok hehe atas apa yang ada pada hari ini, aku katakan hari ini baik. Semoga hari kamu pun juga baik yaa hehehe dan semoga, jika Tuhan berikan hari esok sama kita, kita enggak lupa untuk bersykur dan berharap semoga esok lebih baik yaa hehehe Igin take careeee~ tetap ceria dan tetaplah bahagia yaa kamu di sana hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar