Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Minggu, 4 September 2011: pulang Jakarta panen kacang.

Hahaha kalau hari ini, sebenarnya sih sudah gw mulai pada awal hari. Jam 12, saat pergantian hari dimulai gw masih terjaga. Karena itu gw masih di mang Idi. Santap malam bersama dengan rekan-rekan SS yang lain hehehe tapi setelah itu balik rumah dan tidur sih hehehe enggak lupa untuk pasang alarm. Karena sesuai dengan kesepakatan... Agar tidak terjebak macet saat kembali ke Jakarta, kami sepakat untuk bertolak ke Jakarta saat pagi-pagi buta. Maka dari itu alarm di Hp pun gw setel akan bedering pada pukul 3 pagi ini hari ini.

Harapannya tepat jam 3 pagi dini hari ini gw bangun. Tapi apa mau dikata? Gw tidak terbangun dan ternyata bukan cuma gw. Tapi rakan-rekan SS yang lain pun lakukan hal yang sama hahaha padahal gw tidur paling awal. Tapi kenapa gw malah kebablasan ya? Hahaha enggak tahu lah hehehe pada akhirnya pada pagi hari ini gw kembali terbangun sekitar jam setengah 5 pagi. Bangun dengan agak tesentak jadinya agak kaget gitu hehehe setelah bangun gw sempatkan diri untuk boker dan cuci muka. Sebelum pada akhirnya gw membereskan barang bawaan gw dan juga memepersiapkan mobil yang kelak akan menjadi sarana transpotasi kami untuk bertolak kembali ke Jakarta hehehe bersiap selama kurang lebih sepuluh menit dan akhirnya pada pukul 5 pagi hari ini kami semua siap untuk kembali pulang ke Jakarta.

Dengan segera kami bertolak turun dari puncak ke Jakarta. Puji Tuhan dugaan kami semua tepat. Sama sekali tidak kami alami macet yang terlampau membuat kesal hahahaha kalau kemarin bisa menghabiskan waktu sampai 7 jam. Maka untuk perjalanan pulang pagi ini gw hanya habiskan waktu selama satu sampai satu setengah jam hahahaha gilaa gw sendiri merasa waktu tempuh yang ada di kedua kondisi ini sangatlah timpang hahahaha tapi jujur bisa pulang dalam keadaan lalu lintas yang lancar itu seakan-akan menjadi sebuah stimulus yang kuat bagi gw untuk berkendara dalam kecepatan tinggi; dan benar saja pada pagi ini gw mengeluarkan mental pembalap di kala berkendara hahahaha enggak hanya sampai 125 km/jam. Melainkan untuk perjalanan pulang di toll pada pagi ini mencapai 150 km/jam sebagai top speed-nya hahaha gw sendiri aja enggak percaya bisa begitu wkwkwk

Biar kata ngebut, gw tetap berhati-hati. Karena gw tahu gw membawa banyak tanggungan nyawa pada pagi ini. Gw juga sudah berdoa supaya selama perjalanan gw terbebas dari rasa kantuk. Puji Tuhan gw enggak merasakan kantuk sedikit pun hehehe akhirnya kami sampai di toll dalam kota dan dengan segera gw melakukan pengantaran satu persatu teman ke rumah mereka masing-masing. Dimulai Manda yang berdomisili di bilangan Kelapa Gading. Selanjutnya Quinto yang berdomisili di dekat kuburan Menteng Pulo. Baru setelah semua teman yang hendak diantar gw antar, akhirnya sisa penumpang gw bawa ke Mc.D plaza central di dekat kampus. Karena teman-teman yang lain sudah lebih dulu menunggu kedatangan kami di sana. Karena mobil yang satu lagi sekarang tidak mempunyai supir. Jadi harus dibawa oleh seorang teman yang kebetulan satu mobil dengan gw.

Tepat jam 7 gw sampai di Mc.D dan dengan segera kami semua turun dari mobil berkumpul untuk sarapan bersama di Mc.D hehe lagi-lagi gw dengan breakfast menu yang yaah begitu standar. Kalau dulu gw bilang sangat enak... Untuk saat ini gw hanya tertarik dengan hashbrown-nya saja hehehe kentang cincang goreng berbumbu khas breakfast menu Mc.D hehe sumpah kalau yang satu ini itu gw katakan dengan jujur sangat enak hahahaha selesai sarapan, kami berbincang bersama dan merokok. Sejenak gw juga sempat meng-autis dengan menggunakan game di Hp hahaha tapi itu enggak bertahan lama. Gw kembali berbincang dan merokok hehehe dan enggak lama berselang... Kami pada akhirnya selesai dengan Mc.D. Tiba saatnya gw untuk mengantar semua penumpang kembali ke rumah Mamat. Maka dari itu tujuan akhir sebelum gw sampai di rumah yaa sudah pasti rumah Mamat. Tapi sebelum itu gw sempatkan diri untuk isi bensin terlebih dahulu hehehe baru setelah itu drop anak-anak di rumah Mamat.

Cuma drop dan enggak pakai lama, gw langsung cabut kembali ke rumah hahahaha jalan sebentar, karena rumah gw dan Mamat berdekatan. Dengan segera gw bisa sampai di rumah. Memarkirkan mobil di tempat parkirnya. Mengeluarkan semua barang bawaan gw dan setelah itu mengunci mobil. Barulah gw berjalan kembali ke dalam rumah. Masuk ke dalam rumah dan dengan segera berbenah. Membereskan semua perlengkapan yang gw bawa hahahaha dan enggak lupa setelah itu gw langsung sempatkan diri untuk memebersihkan diri. Gw masuk ke kamar mandi, dan enggak pakai lama gw langsung gebyar gebyur pada sore hari ini hehehehe selama kurang lebih 15 menit gebyar gebyur dengan hati-hati takut melukai ambeien hehehe setelah itu keluar dan kembali ke dalam kamar. Dengan segera gw berganti pakaian dan segera setelah bersih dan kembali manjadi seorang anak rumahan gw sempatkan diri untuk mengontak beberapa akun dunia maya.

Dengan segera keluar dari kamar. Menuju ke ruang tengah dimana komputer berada. Setelah itu gw langsung online. Sempatkan diri untuk melakukan pengecekkan terhadap facebook dan e-mail. Di dalam facebook, gw enggak mendapati recent update atau notification yang penting (tentang Virgine. Hehe penting itu! :p). Maka dengan segera gw beralih ke dalam e-mail. Melakukan cek e-mail. Melakukan pengecekkan terhadap inbox dan spam. Biasanya hanya sampai di sana saja. Tapi entah kenapa... Pada pagi hari ini gw memutuskan untuk melihat teman yahoo siapa saja yang online pada pagi hari ini; dan gw dapati Virgine online yahoo messenger. Bukanlah hal yang biasa. Karena biasanya Virgine kalau online chat itu dia gunakan facebook. Harusnya gw tidak lakukan apa-apa atas online-nya Virgine. Tapi pada akhirnya karena mungkin memang sangat ingin bercerita... Akhirnya gw sapa Virgine. Gw mencoba bertanya kabar dan menunggu. Mengatakan kalau gw merindukannya dan kembali menunggu.

Menunggu apa? Tentu saja menunggu respon balasan dari Virgine. Sebentar menunggu, hingga akhirnya menjadi lama dan tidak kunjung ada balasan. Sepertinya gw kalut dan akhirnya menjadi bete secara mendadak. Beneran bete karena lagi-lagi dari Virgine gw panen kacang :( akhirnya karena sudah terlampau bete, gw putuskan untuk off. Semua akun gw log-out. Gw tinggalkan komputer dan kembali masuk ke dalam kamar. Langsung rebahkan diri di atas ranjang. Mencoba pejamkan mata dan menarik nafas panjang. Menghembuskannya secara perlahan dengan harapan gw bisa menjadi lebih tenang. Dan akhirnya setelah jadi lebih tenang, gw sempatkan diri untuk drafting entri me time. Karena pada dasarnya untuk hari ini gw sudah kembali punya hutang entri hahaha sumpah karena kegiatan yang beragam gw jadi enggak sempat untuk membuat entri me time. Beruntung gw punya mekanisme drafting entri hehehe sungguh membantu hehehe :) dan akhirnya karena mungkin terlampau lelah, pada akhirnya selesai drafting... Perlahan-lahan gw mulai merasakan kantuk yang lumayan membuai. Gw turuti dan yampaknya pada pagi menjelang siang hari ini gw tertidur hehehe :p

Begitu bangun, gw sadari kalau hari ini sudah berganti ke dalam zona waktu sore. Begitu bangun yang gw ingat pertama kali adalah kacang yang tadi siang gw panen dari Virgine. Jadinya niat untuk mempelajati instruksi mettes pun pudar. Padahal besok sudah harinya. Tapi jujur saja, gw seperti sudah enggak peduli. Hingga pada akhirnya, enggak lama setelah gw merasakan niat studi yang menurun... Visi menyapa gw via whatsapp. Dia ajak gw untuk online kerja kontes. Gw iyakan karena untuk mata kuliah yang satu ini gw enggak mau membuang kesempatan dan peluang yang ada hehehe harus berjuang demi kontes. Jadinya yaa sudah, gw keluar dari kamar dan dengan segera online g.doc untuk mengerjakan project kontes bersama dengan teman yang lain. Awalnya gw kerja dengan penuh semangat. Sampai pada suatu saat, gw mendapati koneksi internet gw terputus secara tiba-tiba. Gw cek sebabnya... Ternyata gw belum lakukan registrasi ulang paket hahahaha damn! Kenapa harus di saat penting dan genting macam ini sih?! Grrr...

Bete sendiri jadinya gw. Gw malah masuk kembali ke dalam kamar, gw coba catharsis dengan perantaraan twitter. Setelah itu gw sempatkan diri untuk chat dengan dek Hana. Gw tumpah ruahkan semua kekesalan yang gw rasakan sedari pagi tadi. Tanpa sensor. Semuanya gw sampaikan tanpa ada yang dikurangi atau pun di lebihkan. Sampaikan rasa yang objektif hahahaha *emang penelitian?! Tapi sayangnya saran dek Hana untuk gw bisa coping dan cooling down itu enggak ampuh. Akhirnya gw seperti tiada berkawan lagi pada hari ini. Gw habiskan waktu dengan nonton tv. Sambil tetap masuk ke dalam time line twitter. Jujur bete yang gw rasakan pada malam hari ini adalah bete to the max. Enggak sanggup rasanya kalau harus menjalani hari ini lebih lama lagi. Akhirnya sekitar jam 9 malam ini gw niatkan diri untuk pergi tidur. Sudah bersiap untuk tidur. Tinggal tidur dan terlelap.

Tapi pada saat ingin pejamkan mata, tiba-tiba saja dek Hana muncul dalam whatsapp. Dia bertanya bagaimana perasaan gw sekarang. Enggak tahu kenapa rasanya setelah baca itu, bawaan gw speechless. Sebelumnya enggak ada yang mau perhatikan gw sampai seperti ini. Gw sedang bete yaa biasanya mereka mendiamkan gw dan akhirnya gw coping dengan cara gw sendiri. Tapi pada malam ini... Gw mendapatkan sebuah bentuk perhatian yang baru. Sifatnya memantau untuk mendapatkan keadaan yang pasti. Niat hati mau tidur malah enggak jadi. Akhirnya dari sapaan awal dek Hana itu, kami malah berbincang. Sampai kurang lebih jam setengah 11. Perbincangan gw anggap selesai saat dek Hana sudah tidak memberi relpy lagi. Gw charge Hp. Siap-siap tidur dan enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine, dan barulah enggak lama berselang gw... Tidur. Hehehehe dan selain ucap selamat malam gw juga sempatkan diri untuk make a wsih untuk Virgine. Walau gw tahu mungkin di Busan (Korea Selatan) sana sudah berganti hari, bagi gw harapan itu bisa tetap terus dipanjatkan. Semakin banyak harapan yang dipanjatkan semakin membuat gw feel cozzy dengan semua perasaan terkait hehe :p

Haaaaah akhirnya hari ini selesai juga. Bisa dikatakan kalau dari pagi tadi itu... kurva dinamika semangat gw untuk nikmati hari ini itu adalah naik turun dan kemudian naik lagi dan berakhir di titik puncak. Yaaa tapi memang seperti itu sih yaa adanya hidup. Selama masih bisa diberi hidup yang dinamis, sebaiknya gw bersykur. Jadi... Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk perjalanan pulang yang lancar. Untuk keinginan bekerja secara profesional di tengah mood yang turun. Untuk 'energizer' di malam yang kelam. Juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Terutama buat dek Hana yang sudah kembali menaikkan mood gw hehehe terima kasih. Sebuah sentuhan yang begitu berarti. Ibarat garis pada sebuah gambar, itu adalah garis yang dibuat secara signifikan dengan tekanan yang tegas. Memberi arti lebih dari semua garis yang lain. Tapi tidak lebih tegas dan signifikan dari garisnya Virgine. Karena torehan dia buat gw selalau tiada duanya hehehe yaa kalau sudah cinta... Mau di kata ada perkembangan dalam pemahaman cinta.... Katakankalah cinta itu adalah ilmu pasti. Yaa gw pasti enggak akan peduli hehehe :p

Dan buat Igin... Buat Virgine... Hari ini mungkin aku yang sudah membuat sedih diri sendiri. Harusnya dari apa yang selama ini sudah aku dapatkan dari kamu, aku belajar sesuatu. Enggak seharusnya aku mengulang kesalahan yang sama. Hingga akhirnya berujung kecewa. Lagi pula enggak biasanya kamu online YM. Singkat kata, aku mungkin enggak akan berpkiran macam-macam. Simplenya mungki kamu memang sibuk atau YM itu sedang error. Seharusnya enggak on tapi on. Atau mungkin kamu memang hanya pasang dalam stanby mode. Yaa cuma kamu yang tahu sih. Walau awalnya aku bete. Tapi dari panen kacang hari ini aku belajar. Kalau ternyata ada lho hal-hal kecil yang kalau enggak diolah dengan baik, bisa memperburuk keseluruhan hari. Karena bete sama kamu... Aku jadi enggak belajar instruksi mettes. Aku jadi merusak diri sendiri. Harusnya enggak gitu kan yaa. Semoga kelak semua ini bisa aku perbaiki menjadi lebih baik. Semakin mampu untuk deal dengan kenyataan yang ada. Harapan tetap ada. Tapi harus tetap bisa terima dan jalani semua kenyataan yang ada. Karena harapan itu pada dasaranya obesesi. Tidak nyata. Tapi kenyataan itu jelas nyata hehehe terima kasih karena sekali pun caranya enggak enak, kamu tetap hadir di dalam hari aku. Memberikan aku insight yang membuat aku bisa semakin mengerti cinta hehehe iyaa hari aki sangat naik turun. Bagaimana dengan hari kamu? Semoga kamu kembali mendapatkan hari menyenangkan dan penuh dengan kebaikan yaa hehehe sayang kamu yaaang! :* maaf kalau hari ini agak sedikit emosi. Enggak maksud untuk mengeluarkannya. Hanya saja pertahanan diri kurang kuat. Jadi yaa sudahlah sedikit tampak esmosi hehehe kangen kamu juga. Beruntung sepertinya semuanya sudah tersampaikan. Walau enggak mendapat tanggapan hehehe ayang baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar dan jangan lupakan doa yaa hehehe secara keseluruhan hari ini bisa aku bilang yaah lumayan hehehe semoga jika masih ada hari esok, esok lebih baik yaaa hehehe take care ya kamu di sana! Tetap bahagia, tetap ceria :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar