Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Minggu, 11 September 2011: praktek WB! Hahaha it's so fun! Yeaah quite fun :D

Hahaha hari ini gw akhirnya bisa kembali ke dalam hari yang biasa. Tidak lagi harus bangun pagi dan merasakan kedinginan yang muncul karena lingkungan alam pegunungan hehehe hari ini gw sudah tidak lagi berada di Cimacan. Hari ini gw sudah kembali Jalani hari di Kore (lho?) haha Jakarta deng hehe setelah kemarin malam pulang dan sampai di Jakarta, di rumah bokap nyokap lebih tepatnya karena gw sendiri sampai saat ini belum punya rumah hehehe tapi suatu saat nanti pasti punya kok hehehe *ini kenapa jadi ngelantur yaa bahasannya?* wkwkwk :p

Gw bangun dan akhirnya ingat kalau hari ini gw harus dengan segera bersiap untuk berangkat ke kampus. Hahaha padahal hari minggu, tapi tetap harus ngampus. Ada apa ya? Hahaha ada praktek administrasi sebuah alat tes, dan hal inilah yang pada akhirnya membuat gw pada pagi hari ini tidak punya banyak "waktu pribadi untuk bernafas" hehehe gw bangun dan dengan segera langsung masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit dan akhirnya selesai hehe dengan segera masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian.

Tapi sebelumnya tentu sudah mengeringkan badan dong yaa hehe di dalam kamar gw berganti pakaian. Menggunakan pakaian mettes, karena memang pada hari ini gw akan ke kampus buat praktek mettes. Mengadministrasikan tes ke subjek netral hahaha jadinya yaa mau enggak mau. Harus pakai kemeja lengan panjang, celana bahan warna gelap, dasi, dan enggak lupa sepatu pantovel. Selain itu gw juga harus membawa stopwatch dan aneka perlengkapan yang lain. Enggak lupa juga gw buat menghubungi subjek yang pada jauh hari sebelum hari ini sudah menandatangani inform consent dan bersedia untuk membantu gw dalam praktek mettes hari ini. Gw hubungi dan subjek mengatakan oke. Waah itu sangat menyenangkan rasanya. Akhirnya gw siap. Untuk berangkat ke kampus.

Tapi sebelum benar-benar berangkat, enggak lupa gw menyantap makanan yang dibuat oleh nyokap gw. Semangkuk indomie rebus ayam bawang dengan potongan sawi dan telur, dibuat dengan penih cinta. Terasa begitu istimewa pada saat dimakan hahaha yaa di situlah letak pesona seorang ibu hehe selesai makan, gw bersiap untuk berangkat. Enggak lupa untuk berdoa pagi. Ucapkan syukur atas hari baru yang boleh gw terima dan enggak lupa make a wsih buat Virgine, semoga di Busan (Korea Selatan) sana... Virgine kembali mendapatkan hari yang baik dan juga menyenangkan. Selesai, akhirnya gw pun pamit sama bokap dan nyokap. Setelah itu gw keluarkan motut dari rumah dan enggak pakai lama langsung tancap gas menuju ke kampus hehehe

Awalnya perjalanan berlangsung dengan baik. Semua lancar. Tidak ada kemacetan sama sekali. Rasa-rasanya gw akan bisa sampai di kampus lebih cepat dari perkiraan. Tapi, pada kenyataannya harapan atau perkiraan gw itu tidak sesuai. Saat masuk ke bilangan bundaran HI, gw dapati kerumunan orang yang ramai dan membawa sepeda. Pikir gw dalam hati... Ahh biasa, hari minggu pasti ada yang bersepeda. Tapi pada kenyataannya enggak hanya bersepeda. Kenyataan yang gw dapatkan adalah adanya car free day. Jadi jalan kampus gw yang biasanya tinggal lurus itu ditutup tup tup hahaha paniklah gw, enggak tahu lagi harus gimana.

Takut telat, dan akhirnya merugikan subjek. Sumpah gw sangat dag dig dug pada pagi hari ini. Tapi di dalam kepanikan itu untungnya gw tetap mencoba berpikir, memikirkan rute lain yang bisa membawa gw sampai ke kampus. Karena ada old saying berkata banyak jalan menuju Roma. Jadi buat gw juga pasti ada banyak jalan menuju Atma hahaha jadi yaa sudah deh tuh... Sambil jalan, sambil gw coba untuk mencari rute. Akhirnya gw dapat rute yang baik. Rute yang biasa gw pakai untuk pulang, kali ini gw pakai untuk berangkat kampus hahaha untungnya juga sepi. Kalau enggak aduuh udah alamat mutlak enggak lulus mettes nih gw hahahaha dengan menggunakan rute tersebut, akhirnya gw bisa sampai di kampus dengan selamat.

Masuk ke dalam parkiran dan dengan segera memarkirkan motut di space kosong yang ada. Setelah itu bergegas untuk kunci-kunci dan setelah itu berjalan meninggalkan lapangan parkir. Sambil berjalan sambil gw coba lihat Hp, karena gw butuh tahu soal waktu. Sekarang gw tahu jam berapa. Sekarang sudah menunjukkan jam setengah 9 pagi hahaha sumpah enggak sangka gw pikir gw akan sampai di kampus itu dengan sisa waktu yang mepet. Tapi puji Tuhan enggak yaa hehehe makasi banget buat adanya banyak waktu begitu gw sampai di kampus, sehingga gw bisa cooling down terlebih dahulu sebelum akhirnya gw nanti mengetes subjek hehe

Sesampainya di bangunan utama kampus, gw perhatikan sekeliling. Ternyata banyak juga yaa mahasiswa seksi lain yang juga melakukan praktek mettes pada hari ini. Tapi yang aneh adalah, waktu prakteknya sudah mau mulai. Namun, bangunan yang akan dijadikan ruang praktek masih terkunci rapat. Agak enggak beres sih koordinasi dengan pihak pengelola sarana dan prasarana. Tapi yaa sudahlah itu bukan urusan gw. Gw ada di kampus hanya untuk mengetes subjek, dan menunaikan kewajiban gw sebgai mahasiswa hehe kalau bukan karena tugas, yaa pasti gw enggak akan mau bangun minggu untuk ngampus hahaha *lagi mau jadi anak penuh pamrih dan perhitungan* hahahaha :p

Akhirnya menunggu gedung dibuka, gw putuskan untuk menunggu di hall C. Coba menghubungi subjek dan bertanya dimanakah dia berada pada saat ini. Akhirnya setelah gw dapati posisi subjek gw pada saat ini, gw katakan juga posisi gw saat ini. Akhirnya enggak beberapa lama, gw langsung bertemu dengan subjek gw hahaha junior gw sewaktu berada di seminari hahaha Bima namanya hahaha sama dengan nama teman kuliah gw yang seangkatan yaitu Bima juga hahahaha yang rencananya akan bertukar subjek dengan gw hehehe setelah gw dan subjek bertemu, puji Tuhan gedung BKS yang akan digunakan untuk praktek mettes hari ini sudah dibuka hahaha segera saja enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam gedung tersebut.

Membawa masuk subjek ke dalam ruang tunggu dan enggak pakai lama, gw langsung tinggalkan subjek. Karena ruangan praktek sama sekali belum di set untuk praktek. Maka jadilah gw untuk masuk ke dalam ruang praktek, dibantu dengan beberapa orang teman menyulap ruangan kelas, menjadi ruangan praktek. Selama kurang lebih 15 menit mengeluarkan bangku kursi yang lebih dan dengan segera menyetel 4 buah bangku kursi menjadi satu set meja praktek untuk mettes pada hari ini. Setelah siap, kami semua yang telah lelah karena mengacak-acak kelas. Memutuskan untuk mengambil nafas sejenak hahaha capek bro hehe

Akhirnya setelah selesai dengan ambil nafas selama beberapa saat, tibalah saatnya bagi gw dan teman-teman yang lain untuk memulai praktek administrasi tes pada pagi hari ini. Gw sendiri bertukar subjek dengan Bima teman kampus gw. Jadinya gw langsung bawa subjek yang telah ditukar. Seorang perempuan mungil, berparas cantik, dan setahu gw dia itu pacar teman gw di kampus dan subjek yang gw dapat dari hasil pertukaran ini adalah junior gw di kampus hahaha dengan segera saja gw jemput subjek dari ruang tunggu, gw ajak masuk ke dalam ruang praktek dan setelah duduk berhadapan dengan subjek, gw jatuh cinta pada pandangan pertama hahaha enggaklah. Gw bersiap untuk mulai pengetesan. Gw muali dari mempersiapkan semua instrumen yang ada hehehe

Setelah itu memulai tes dengan kata pembukaan, setelah itu gw lanjutkan dengan perkenalan singkat. Pagi ini gw tahu kalau nama subjek gw ini adalah Dida. Dida Khamida. Setelah itu tes pun berlangsung. Secara singkat pada pagi hari ini gw masuk ke dalam bagian memberikan instruksi untuk 10 subtes. Setelah itu, kami pun mulai bekerja sama. Gw perhatikan dengan seksama, ada perilaku yang cukup menarik dan perlu digaris bawahi. Walau tergolong dalam respon yang normal. Tapi buat gw unik karena gw memperhatikan dengan seksama hahahaha jujur pada awalnya gw merasa agak gugup. Tapi ke belakangnya gw menjadi terbiasa dan akhirnya semua terasa mengalir begitu saja hahaha dan enggak pernah gw lupa pengalaman praktek mettes hari ini hehehe

Akhirnya sepuluh subtes yang ada, semuanya sudah dikerjakan. Segera setelah semua subtes selesai gw lakukan, gw langsung ucapkan kata penutup. Gw coba sampaikan semua poin-poin penting dan confidential issue. Setelah itu gw persilakan Dida untuk keluar dari ruangan tes dan gw minta supaya dia menunggu kembali di dalam ruang tunggu dan enggak lupa meminta dia untuk berikan feedback kepada gw. Secara tertulis. Setelah itu Dida pun keluar dan gw masih tetap stay di dalam ruang praktek. Merapikan semua instrumen yang gw gunakan tadi pada saat praktek, dan juga enggak lupa untuk memindahkan jawaban subjek yang tertera di dalam notes gw ke dalam lembar jawaban yang resmi hehehe dan besok rencananya akan secara bersama-sama belajar skoring tes terkait hehe oh iyaa lupa bilang, hari ini praktek mettesnya itu tes WB.

Jam 11 praktek mettes pada hari ini pun selesai. Lega rasanya dan kini tiba saatnya bagi gw untuk memberikan insentif reward kepada subjek gw. Begitu juga dengan Bima yang tadi membawa Dida sebagai subjek. Sebelumnya gw sempat berbincang apa yang sebaiknya diberikan kepada subjek, dan akhirnya kami berdua sepakat untuk memberikan insentif berupa makan siang. Mengingat juga waktunya sudah sangat tepat untuk santap siang. Maka jadilah gw pergi dengan subjek menuju ke Mc.D di plaza central. Dengan segera sesampainya di sana, kami langsung makan dan santap siang bersma. Tidak hanya kami berempat. Tapi juga ada teman-teman yang lain yang juga baru saja merampungkan praktek mettes mereka hehehe awalnya kami makan dengan menu yang kami pesan. Berbeda antara satu dengan yang lain.

Hingga akhirnya kami selesai dengan santap siang bersama. Kami lanjut dengan berbincang santai. Kami berbincang mengenai banyak hal, dan cintalah yang menjadi perbincangan utama dan terpanas pada pagi hari ini. Sungguh enggak ada matinya di kala cinta diangkat untuk diperbincangkan. Enggak ada satu pun teman yang tidak merespon. Gw saja yang sekarang cintanya ada jauh di ujung dunia sana (hahaha gila lebay!) tetap merespon karena memang menarik dan akhirnya jadinya di serambi depan Mc.D itu ramai enggak ketulungan. Terisi dengan penuh canda tawa. Dari saat Mc.D ramai sampai akhirnya sepi kami tetap stay dan berbincang. Sambil berbincang, sambil merokok juga hahaha sumpah sensasinya itu enggak terkatakan hahahaha dan akhirnya kami seperti lupa waktu gitu lho hahaha enggak terasa, waktu berlalu dengan cepat dan akhirnya gw tahu waktu saat sedang asyik berbincang, gw iseng cek Hp dan gw dapati angka 15.00 pada display waktu di Hp gw hahahaha gilaa lama banget yaa padahal cuma makan dan berbincang hahahaha :p tapi yaa gitu perbincangannya banyak banget temanya hahaha maka dari itu jadi seru sendiri kami semua pada saat ini hehe

Akhirnya selesai dengan santap siang dan berbincang ngalor ngidul plus rokok, jam 3 tepat kami semua cabut dari Mc.D masing-masing dari kami punya acara sendiri. Jadinya gw juga yaa wnggak lakukan banyak hal. Gw langsung balik pulang ke rumah hehehe untungnya perjalanan pulang pada pagi hari ini sama sekali enggak sama dengan perjalanan berangkat ke kampus tadi pagi heheh kalau pagi tadi gw kena zonk dengan car free day, jadinya gw bisa dengan segera saampai di rumah hahaha qalau hitungannya sudah sore tapi sungguh gw sama sekali enggak alami macet pada saat jalan pulang sore hari ini hehehehe berjalan pulang selama kurang lebih 20 menit dan akhirnya gw sampai di di rumah, puji Tuhan dengan salamat yaa hehe

Sesampainya di depan rumah, gw langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motutu di ruang depan dan dengan segera gw langsung masuk ke dalam kamar dan enggak pakai lama langsung berganti pakaian dan setelah itu gw masuk ke dalam sesi waktu bebas, dan akhirnya gw langsung rebahkan diri di atas ranjang, manfaatkan waktu luang yang ada untuk me time hehehehe me time dari sore hari sampai akhirnya enggak terasa hari berlalu dengan cepat dan saat gw putuskan untuk break dari me time, gw langsung sadar kalau hari sudah malam hahaha sama sekali enggak terasa kalau waktu berlalu dengan sangat cepat hahaha dan akhirnya pada saat malam hari ini, gw merasa agak lapar. Enggak tahu kenapa. Tapi yang pasti gw rasakan lapar yang sangat mengganggu.

Tapi gw sama sekali enggak mau keluar dari kamar. Maka dengan santainya gw coba untuk hubungi layanan pesan antar dari KFC. Gw memesan menu yang biasa gw pesan yaitu super puas hehehe dan akhirnya sambil menunggu delivery datang, gw lanjut saja untuk me time. Mengingat entri yang tadi dama sekali belum selesai hehehe yaah intinya sih gw sama sekali enggak mau buang waktu luang yang ada tanpa melakukan apa-apa hehehe

Dan akhirnya sekitar jam setengah 9 layanan pesan antar KFC gw datang. Dengan segera gw keluar dan membayar serta mengambil makanan yang dibawakan oleh kurir pesan antarnya. Setelah itu kembali masuk ke dalam kamar dan dengan segera mulai santap malam dengan dua potong ayam dan satu nasi hahaha ayam KFC yang original sama sekali enggak bisa membuat gw menahan diri dengan kuat. Rasanya membuat ketagihan hahaha apa mungkin pakai ganja? Hahahaha bisa-bisaan gw aja sih tapi yang pasti memang buat gw ayam original KFC enggak ada yang menyaingi hahahah sumpah! Buat gw itu enak banget makannya gw nagih hahahaha :p

Sambil makan, sambil ditemani dengan aneka acara tv pada malam hari ini. Akhirnya sekitar jam sembilan setengah sepuluh-an pada malam hari ini, gw selesai dengan santap malam. Tapi pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam saat-saat dimana perut gw kekenyangan dan akhirnya gw mulai diserang oleh rasa kantuk hahaha sama sekali enggak tahan. Rasa-rasanya enggak bisa terjaga lebih lama lagi. Akhirnya gw menyerah. Padahal pada malam ini gw ada janji kerja tugas kontes dengan anggota kelompok yang lain via G.docs tapi tampaknya gw sudah enggak kuat untuk bisa mempertahankan kesadaran lebih lama lagi. Pada akhirnya semua itu gw abaikan. Mendadak gw menjadi pribadi yang egois hahaha :p gw langsung bersiap untuk tidur. Tapi sebelum tidur enggak lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine. Setelah itu gw pun langsung tepar hahaha karena sudah sama sekali enggak tahan. Tampaknya hari ini masih kurang isitirahat. Atau gw mulai sakit? Entahlah hehe

Hehehe hari yang penuh dengan hal yang menarik. Sama sekali enggak ada yang tahu kalau prkatek mettes pada hari ini akan jadi sesuatu yang menyenangkan. Sama sekali enggak ada yang tahu kalau hanya makan siang, berbincang, dan merokok bersama itu menguras banyak tenaga sehingga pada malam harinya gw enggak bisa terjaga lama-lama hehehe memang enggak ada yang bisa tahu. Maka dari ity, terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk hal-hal yang terjadi pada hari ini dan sama sekali enggak gw ketahui seperti apa keadaannya sebelum gw alami kejadian-kejadian tersebut. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Juga untuk padar adek yang mungkin juga ada di hari ini. Terima kasih yaa untuk kalian semua atas semuanya yang ada di hari ini hehehe :p

Dan untuk Virgine... Sudah pastinya terima kasih untuk random moment yang membawa aku bisa kembali ingat sama kamu. Saat semua memperbincangkan cinta, yang ada di dalam benak aku yaa cuma kamu. Membayangkan semua teman sedang hanyut dalam rona indahj cinta, itu membuat aku ingat kalau dulu aku juga pernah rasakan itu bersama mu. Singkat kata random moment pada hari ini bisa aku jadikan sebagai sebuah bentuk nostalgia yang istimewa hehehe terima kasih untuk semuanya itu. Lagi-lagi cinta juga yang membuat waktu pada hari ini cepat berlalu. Cinta lagi yang membuat aku dan semua temanku teretawa lepas dan merasa bebas lepas dari semua beban hidup a.k.a kuliah (untuk saat ini hehehehe lagi-lagi cinta juga yang mendominasi hari aku sekali pun itu hanya ada di dalam tataran kognitif, perlu aku tegaskan... Semua itu terasa dengan sangat nyata. Yaa beginilah adanya aku dan hari ini. Semoga kamu di sana juga dapatkan hari yang sama yaa, semoga kamu dapatkan hari yang penuh dengan kebaikan dan juga menyenangkan. Virgine sayang baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jafa diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan kamu lupakan doa hehehe sayang kamu yaaang! :* kangen banget juga sama kamu. Andai bisa dengan segera bertemu hehe :p dengan hadirnya kamu di hari ini. Bisa aku katakan secara keseluruhan hari ini baik adanya. Semoga jika ada hari esok, esok lebih baik yaa hehe karena aku juga enggak tahu dengan cara apa lagi kamu akan hadir dan mengisi alam imajinasi dan membiaskan batas nyata dan maya dalam dunia ku hehehe take care yaa sayang! Tetap ceria, tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini cuma bisa berdoa agar harapan-harapan itu menjadi nyata hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar