Powered By Blogger

Sabtu, 24 September 2011

Kamis, 22 September 2011: oke oke... enggak ada lagi yang harus jadi anak tiri hahaha :p

Hari ini gw merasa enggak beres hahaha mulai dari bangun saja sudah enggak beres. Untuk kesekian kalinya, setiap hari kamis gw bangun kesiangan. Padahal setiap hari kamis di semester lima ini gw ada kuliah pagi. Kuliah pelatihan jam 7 hahaha gw kesiangan itu karena setiap rabu malamnya gw sering kali tidur larut malam. Apa lagi karena kemarin memang pulang kuliah juga malam. Setelah itu juga masih sempat berbincang sama dek Hana. Jadinya tidur sangat malam. Yaa enggak heran kalau pagi ini gw kesiangan hehehe

Satu hal yang enggak sinkron dengan keadaan gw yang kesiangan. Begitu bangun, gw sempat terdiam. Kenapa? Karena secara random gw ingat Virgine hahahaha ada kali tuh tiga menit gw melek tapi gw enggak lakukan apa-apa. Baru setelah itu gw ngeh kalau hari ini ada kelas pelatihan pada jam 7 pagi. Langsung gw jadi kalang kabut hahaha langsung keluar dari kamar mandi, mandi gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Selesai dan gw tanya sama nyokap yang baru saja pulang dari Gereja jam berapa sekarang, lantas nyokap berkata kalau sekarang sudah jam 7 kurang 15 menit hahahaha sumpah! Sumpah! Akhirnya gw semakin kalang kabut hahaha langsung masuk ke dalam kamar dan berganti pakaian. Mempersiapkan isi tas. Tapi enggak cukur jenggot dan kumis karena waktu yang tersisa tidak banyak. Selesai dan gw siap untuk pamit dan cabut.

Keluar dari kamar dengan membawa serta kunci motut. Sempatkan diri untuk berdoa pagi. Sekali pun gw tahu pasti hari ini gw akan terlambat. Mengucap syukur untuk hari yang baru dan juga mendoakan Virgine. Semoga hari ini dia mendapatkan hari yang baik dan menyenangkan. Semoga dia tidak terburu-buru juga kayak gw sekarang hahaha panik! Panik! Akhirnya selesai doa gw langsung pamit sama nyokap. Mau langsung cabut ke kampus. Tapi saat mencoba nyalakan mesin motut, tiba-tiba Hp di kantong celana berbunyi. Menandakan ada sms yang masuk. Gw coba lihat sms apakah itu. Maka gw sempatkan diri untuk cek Hp. Entah ini sebuah keberuntungan atau apa. Tapi yang pasti itu sms dari dosen pelatihan gw hari ini. Dia katakan bahwa kelas baru akan dimulai pada pukul 8-an pagi ini. Dikarenakan sang dosen ketinggalan kereta hahaha

Seketika itu juga semua fungsi diri yang tadinya bekerja dengan sangat cepat secara mendadak melambat hahaha jadinya rencana untuk ngebut ke kampus gw batalkan. Tapi gw enggak menunda lebih lama lagi. Gw langsung nyalakan mesin motut dan keluarkan motut dari rumah. Tancap gasnya dan memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini hehehe untung juga jalanan pada hari ini enggak padat-padat amat. Tapi lebih padat dari tahun yang lalu. Tampaknya penduduk Jakarta bertambah banyak. Hahaha enggak peduli juga aah yang penting fokus gw adalah ke kampus hehehe gw terus jalan dan akhirnya sampai di kampus. Segera masuk ke dalam parkiran.

Tapi sebelum itu, gw lebih dulu tebus karcis parkir. Baru setelah itu gw masuk ke dalam parkiran motor. Mencari space parkir yang kosong. Segera setelah itu gw parkirkan motut. Selesai, gw pun melepas semua perlengkapan berkendara lalu mengunci semua yang bisa di kunci dari dan pada motut. Setelah itu gw langsung berjalan keluar dari parkiran. Menuju ke dalam bangunan utama kampus. Menuju ke gedung BKS 2. Dengan segera langsung masuk ke dalam kelas pelatihan, dan benar saja sang dosen belum datang. Jadi yaa sudah, gw masuk dan dengan segera langsung masuk dan duduk menunggu seorang dosen datang. Lantas gw coba perhatikan sekitar. Kebanyakkan teman tengah sibuk membaca buku. Entah buku apa tapi yang pasti itu menjadi clue bagi gw untuk mengingat sesuatu.

Ingat Virgine! Hahaha enggak enggak. Gw ingat kalau siang nanti gw harus mengikuti quiz di dalam kelas PIO, dan sampai dengan saat ini gw belum belajar. Rasa-rasanya karena semester ini begitu banyak tugas besar yang sifatnya aplikatif, jadi tugas yang basis kerjanya adalah teoritis macam PIO ini terbengkalai. Sebenarnya enggak mau. Tapi secara tidak langsung itu terjadi begitu saja. Terjadi dengan sendirinya. Prioritas tugas menjadi bergeser dan akhirnya terdapat mind set bahwa tugas ini penting, tugas ini tidak. Jasdi kayak ada blok-blok gitu lho. Gw sendiri tahu itu enggak baik. Tapi ya mau gimana lagi. Jadinya gw baru bisa belajar pada saat ini. Saat menunggu dosen pelatihan datang mengajar. Gw gunakan waktu yang ada untuk belajar untuk hadapi quiz PIO siang nanti.

Baru buka materi pertama. Tapi enggak lama berselang, selagi gw membaca materi di dalam buku... Dosen yang mengajar pelatihan datang. Dia bilang mau datang jam 8. Tapi ini jam 8 kurang sudah datang. Jadinya yaa gw enggak bisa belajar deh. Enggak enak juga kalau lagi kelas pelatihan tapi belajarnya PIO hahaha enggak enak juga sama dosennya. Jadinya yaa sudah. PIO gw tutup dan akhirnya kelas pelatihan pun dimulai. Mencoba paparkan data yang diperoleh dengan kerja gila kemarin di e-max sampai malam dan hasilnya? Hahaha sangat jauh dari sia-sia. Kelompok gw hanya perlu melakukan penggian data sedikit lagi saja dan mulai hari ini kami sudah bisa mulai merangkai bab 1 di dalam proposal. Yaa intinya kelas pelatihan pada pagi hari ini hanya memaparkan data sambil berdiskusi dengan dosen pengajar, tiap kelompok satu persatu secara bergantian didatangi oleh dosen pengajar dan itu dilakukan sampai waktu kelas pelatihan berakhir hahaha apa kabar nanti ini quiz PIO? Hahaha

Jam 10 kurang, kelas pelatihan pun berakhir. Biasanya kalau enggak ada kepentingan, gw selalu habiskan waktu jeda kelas ini dengan pergi nongkrong di gurun. Bertemu dengan teman-teman. Tapi untuk siang ini, gw enggak gunakan waktu luang yang ada untuk itu. Gw sempatkan diri untuk belajar PIO. Bersama dengan Marlene dan Clarinda. Kami belajar bertiga. Tapi enggak tahu kenapa yaa gw kayak enggak bisa belajar dengan baik. Semua yang dibaca sama sekali tidak diserap oleh otak. Gw malah sempat mengurus urusan psychomeet 4 meminta Putri, salah satu staff gw untuk meminjam kunci gudang lalu menduplikatnya. Beruntung dia mau. Jadi yaa enggak perlu kemana-mana gw bisa tetap membaca materi quiz sampai saatnya kelas dimulai. Tapi pada akhirnya gw sama sekali enggak tahu dengan apa yang gw baca. Sama sekali enggak ada yang bisa masuk di otak.

Tapi mau enggak mau gw tetap harus ikuti kelas PIO. Akhirnya gw masuk ke dalam kelas PIO dan enggak lama setelah itu, gw duduk bersama beberapa teman. Beberapa saat setelah itu, dosen PIO pun datang dan benar saja enggak pakai lama langsung membuka kelas pada siang hari ini dengan quiz. Quiz pun dimulai dan kertas soal pun dibagikan. 20 soal pilihan ganda. Tetapi gw mengerjakan soal itu sangat lama. Gw merasa seperti enggak mengerti apa-apa. Dan akhirnya dalam pengerjaan quiz PIO siang ini gw hanya bisa mengandalkan apa yang gw tahu dan juga berharap ada Tuhan yang mendampingi hahaha berharap dengan sangat adanya penyelenggaraan ilahi.

20 menit berlalu dan akhirnya quiz pun usai. Gw sama sekali enggak yakin dengan apa yang gw kerjakan hahaha yaa wajar karena gw sama sekali enggak menaruh persiapan pada quiz hari ini. Setelah itu, kelas PIO pun dimulai. Tapi enggak lama. Dosen hanya memberi sedikit materi. Tapi dari quiz hari ini gw sadar bahwa selama ini menganggap remeh sesuatu itu adalah hal yang salah. Hari ini gw merasa sudah berubah menjadi buruk. Pada akhirnya untuk pertama kalinya pada kelas PIO ini gw menggunakan file untuk mencatat materi yang diberikan. Dulu gw rajin. Tapi sekarang tampaknya semua performa itu menurun. Pada akhirnya selama kelas ini gw mulai menaruh perhatian lebih pada kelas siang hari ini. Ternyata gw juga merasakan. Kalau memperhatikan ternyata kelas itu bisa jadi sangat menyenangkan. Sekali pun kadang mata kuliah yang diikuti itu menyengsarakan hahahaha

Akhirnya gw selesai dengan kelas PIO. Apa yang sudah berlalu biarkan saja berlalu. Yang terpenting sekarang adalah memperbaiki diri untuk langkah berikutnya hehehe dan akhirnya selesai kelas, gw tadinya mau langsung pulang. Tapi pada akhirnya gw ingat kalau tadi gw minta tolong Putri untuk urus kunci gudang. Siang ini gw ingin mengecek bagaimana jadinya. Ternyata beres tuh hahaha jadinya siang ini gw sempat lakukan cek gudang sama Putri dan Frans. Pergi ke gudang dan mulai lakukan cek barang dan inventaris. Setelah itu selesai, gw langsung ucapkan terima kasih atas kerja sama mereka berdua siang ini. Setelah itu gw langsung cabut ke dalam parkiran. Gw sudah enggak punya kepentingan di dalam kelas. Akhirnya gw putuskan untuk pulang saja hehehehe beruntung juga dari kedua kelas ini hanya kelas pelatihan yang memberikan oleh-oleh. Kelas PIO tidak memberikan oleh-oleh hehehehe happy! :p

Masuk ke dalam parkiran, kenakan perlengkapan berkendara, setelah itu langsung keluarkan motut dari sana. Gw mulai perjalanan pulang. Dengan menggunakan rute terbaru, gw bisa pulang dengan sangat cepat. Hanya butuh waktu singkat, karena rute terbaru ini lagi-lagi bebas macet. Jadi gw enggak perlu lagi terjebak di jalanan yang padat. Sampai di rumah, dengan segera langsung masukkan motut ke ruang depan, gw matikan mesinnya dan setelah itu gw kembali masuk ke dalam kamar. Lepaskan tas dan sepatu. Setelah itu cuci muka dan tangan. Sempatkan diri untuk makan dengan makanan yang ada di meja. Puji Tuhan nyokap masak hehehe setelah makan, gw kembali ke dalam kamar dan setelah itu gw nyalakan tv, dan rebahkan diri di atas ranjang.

Rebahan dan sempatkan diri untuk melihat Hp. Selama kelas pelatihan dan juga kelas PIO tadi, gw juga masih tetap berbincang sama dek Hana via whatsapp. Hari ini masih sama. Dek Hana masih tetap hectic dengan project kontesnya. Gw ambil Hp dan gw sempat lihat display jam di Hp. Di sana ditampilkan angka 13.30 hehe dengan segera gw chat dek Hana lagi. Gw katakan kalau gw sudah pulang hahaha.. Dek Hana seperti enggak terima gitu kalau jam segini gw sudah bisa rasakan rumah. Karena yaa itu tadi, di masih hectic dengan urusan kontes yang dari hari ke hari terus aja menghantui dirinya. Gw chat dia lebih karena ingin memberikan dukungan dan yaa sedikit relaksasi. Karena setiap kali gw chat sama dek Hana, gw selalu ajak dia untuk bercanda. Ada yang bilang kalau dalam kerja. Selingan canda itu diperlukan, agar kerja yang sedang dilakukan tidak lantas membuat stress. Apa lagi kerjaan itu berat macam project kontes ini. Lagi pula dengan chat sama dek Hana, gw bebas dari galau.

Walau sebenarnya gw juga tetap saja memikirkan Virgine. Tapi dek Hana selalu bisa memberikan gw kekuatan untuk bertahan. Maka dari itu di kala dia sedang ada di dalam situasi yang penuh tekanan, gw ingin mencoba kurangi tekanan tersebut. Maka dari itu gw ajak dia chat hehehe yaa singkat kata chat dan perbincangan gw dengan dek Hana selama ini adalah bentuk nyata dari konsep simbiosis mutualisme hehehehe :p selain chat sama dek Hana, gw juga sempatkan diri untuk me time. Karena tadi pagi gw sangat diburu oleh waktu. Jadinya baru sempat me time sekarang hehe chat ditambah me time. Itu sangat bisa membuat waktu berlalu dengan sangat cepat.

Gw hanya ketik ketik untuk me time, ketak ketik untuk chat dan sesekali ketawa dengan joke yang dek Hana sampaikan. Enggak terasa gitu hari sudah sore hahaha sempat break dan melihat display jam di Hp. Gw dapati status tentang waktu pada saat ini yaitu pukul 16.50 hahahaha perasaan gw belum lama yaa di kamar. Tapi kok faktanya berbicara lain gini yaa hehehe sama sekali enggak sebentar, lebih dari satu jam stay. Tapi rasanya sama sekali enggak lama hehe yaa namanya waktu memang sangat relatif yaa hehehe dan akhirnya gw tetap lanjut me time. Karena belum selesai hehehehe kembali me time, kembali chat. Tapi jarang dibalas, karena dek Hana juga kayaknya sedang sibuk mulai semakin sibuk dengan urusan kontesnya hehehe tapi sekarang hari sudah sore hampir malam hehehe

Tapi gw enggak peduli. Gw tetap chat sama dek Hana. Karena gw juga sudah terlanjur mager malam ini hahaha sesekali juga sempatkan diri untuk online. Mencari kabar Virgine hari ini. Tapi hanya lihat-lihat saja. Gw online via Hp, dan gw dapati kalau hari ini Virgine bermain quis tempramen hahaha gw bingung dengan quiz itu sama sekali enggak tahu dan akhirnya yaa gw enggak cuma lihat Virgine doang yang main quiz itu. Beberapa teman juga lakukan hal yang sama. Jadinya gw percepat tempo membuat entry blog pada hari ini. Setelah selesai, gw langsung keluar dari kamar dan dengan segera menuju ke depan komputer. Ada pun pada malam hari ini gw di rumah sendirian. Semua orang rumah sedang pergi entah kemana. Tampaknya masing-masing punya urusan sendiri-sendiri yaa hahaha yaa sudahlah enggak peduli juga hehe akhirnya pada malam hari ini gw dapatkan kesempatan untuk update blog (juga e-book) dan checking dunia maya.

Dengan segera gw langsung duduk di depan komputer. Berhadapan dengan layar monitor. Siap untuk melanglang buana ke dunia maya. Bisa juga ini sampai ke Korea hahahaha *maunya!* gw mulai dengan facebook. Gw lihat enggak ada update lagi dari Virgine. Gw malah main quiz tempramen yang sama dan hasilnya gw adalah seorang yang plegmatis hahaha setelah itu cek e-mail dan akhirnya gw langsung buka inbox. Dapati beberapa e-mail terkait dengan kuliah dan juga ramalan cuaca dari Busan. Untuk hari ini cuaca di sana masih tetap cerah hehehe puji Tuhan semoga juga secerah suasana hati ayang Virgine. Sampai kurang lebih gw online. Selesai dan akhirnya kembali masuk ke dalam kamar. Lanjutkan ngobrol dengan dek Hana. Sekitar jam 10 gw mulai rasakan kantuk. Di kala sadar gw sempatkan diri di dalam hati ucapkan selamat malam sama Virgine. Setelah itu lanjut chat lagi dengan dek Hana. Tapi tampaknya gw ketiduran di tengah chat hehehe :p

Hehehe kapok! kapok! Enggak lagi-lagi deh menganak tirikan mata kuliah antara satu dengan yang lain. Enggak lagi-lagi deh memandang remeh sesuatu. Hari ini gw merasa seperti ditertawakan diri sendiri. Percaya atau enggak gw seperti mencibir diri sendiri. Seakan-akan gw katai diri sendiri, "ahh soal quiz macam ini saja lo enggak bisa kerjain Nas? malu-maluin lo!" seakan-akan seperti itu keadaannya. Pengalaman hari ini membuat gw sadar. Wish me can change back to the good one yaa hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk persiapan hari ini yang diburu oleh waktu dan kemudian dijadikan lambat. Untuk kesadaran bahwa tidak ada satu hal pun yang layak dianggap remeh. Untuk perhatian dari orang-orang terdekat. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adek-adek gw semua hehehe secara khusus untuk dek Hana. Hari ini juga lu masih sempatkan diri untuk memberikan penghiburan di kala lo sendiri sedang sibuk dengan project kontes dan aneka tekanan hidup yang lain. Buat gw itu luar biasa. Ingin rasanya gw membalas semua itu secara lebih baik lagi suatu saat nanti hehehe iyaa terima kasih :)

Dan untuk Virgine... Aku mau ucap terima kasih. Secara to the point untuk semua random moment yang aku alami saat tidak ada penyebab yang pasti. Tiba-tiba saja aku mengingat kamu hehehe. Terima kasih untuk itu. Hari ini aku belajar hal yang berharga. Untuk tidak meremehkan segala macam hal yang ada. Sekali pun aku sudah tahu itu mudah. Enggak akan membuat aku menjadi longgar untuk kesempatan berikutnya. Aku harap pengalaman aku ini, kamu bisa belajar sesuatu. Aku berbagi insight hanya ingin supaya kamu menjadi lebih baik dan semakin baik hehehe lalu bagaimana dengan kabar kamu hari ini? Aku harap kamu dapatkan hari yang baik dan menyenangkan yaa, dipenuhi dengan warna dari teman-teman kamu di sana. Aku di sini baik. Ada dek Hana yang selalu membuat aku semakin yakin untuk menunggu kamu. Dia selalu bisa berikan aku kekuatan untuk menjadi lebih sabar dan menikmati semua yang ada pada saat ini hehehe sayang kamu yaaang! :* merindukan kamu juga. Masih sama seperti hari sebelumnya hehehe akan berkurang kala ada interaksi dan akan tereduksi dengan derastis saat nanti kita bertemu. Kapan? Yaa pastinya suatu saat nanti hehehe Virgine sayang baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan. Hari ini kamu sehat kan ya? Hehehe semoga saja demikian adanya :) rajin belajar dan jangan kamu lupakan doa yaa hehehe terima kasih untuk segalanya di hari ini. Hari baik. Secara keseluruhan baik. Semoga jika Tuhan berikan hari esok... Esok lebih baik yaa hehehe take care untuk yang tercinta. Tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Di sini akan terus berdoa untuk membuat bahagia mu nyata *kecup* *peluk* hehe kejar dan wujudkan semua impian mu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar