Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Jumat, 16 September 2011: stuck without a cigarette? Hahaha how can?!

Hari ini gw enggak tahu apa yang harus gw ungkapkan atas apa yang gw alami pada saat hari ini gw mulai. Singkat kata, hari ini gw memang enggak harus terburu-buru untuk siap-siap ke kampus. Karena pada dasarnya setiap jumat gw itu masuk siang. Kelas baru dimulai pada pukul 11 dan gw terbiasa untuk bangun pagi. Maka dari itu, gw katakan kalau gw punya banyak waktu luang hehehe sesuatu yang sangat langka bisa gw peroleh pada semester ini.

Tapi justru pada pagi ini waktu luang ini menjadi masalah. Bukan karena apa-apa. Hanya saja. Pada pagi hari ini gw sama sekali enggak mendapatkan materi waktu luang yang menyenangkan. Tapi itu gw alami sesudah gw sempatkan diri untuk online begitu bangun. Setelah itu juga sempat selama beberapa jam me time. Hingga pada akhirnya, sekitar jam setengah 8. Saat gw sedang mencoba buka facebook... Tv yang ada di ruang tengah itu menyala sedari tadi dan menampilkan sebuah film. Yang pada awalnya gw enggak tahu film apakah itu.

Awalnya santai. Sampai pada akhirnya kakak gw dan suaminya melihat film yang tayang itu dan seketika itu juga kakak gw katakan, "ohh a walk to remember." Mendengar itu... Seketika itu juga gw langsung merasakan sebuah rasa yang enggak jelas apa itu namanya. Hanya saja rasanya sangat tidak mengenakkan. Seperti pagi ini gw kembali rasakan rindu sama Virgine. Padahal biasanya kalau pagi gw jarang sekali merindu. Tapi tampaknya pada pagi ini yaa itu yang terjadi.

Masalahnya a walk to remember itu memang hanya sebuah film. Tapi buat gw secara pribadi ada keterkaitan yang erat antara film tersebut dengan sosok Virgine. Itulah kenapa, setelah gw mengetahui kalau itu adalah film a walk to remember... Gw langsung cabut dari depan komputer. Kembali masuk ke dalam kamar, dan seketika itu juga gw terdiam. Terdiam dengan apa yang baru saja gw alami pada pagi ini. Sementara itu, pikiran ini tidak ada hentinya memikirkan Virgine.

Ada apa dengan gw pada pagi ini. Tapi yang pasti pada akhirnya gw mendapatkan firasat yang tidak baik dengan apa yang kelak akan gw alami pada hari ini. Apa pun itu, semoga bukan tentang Virgine yaa duuh jangan sampai ada sesuatu dengan Virgine huhu jangan sampai yaa. Akhirnya gw terus berdiam diri di dalam kamar sampai kurang lebih jam 9 lewat pada pagi hari ini. Bukan karena sudah merasa lebih baik. Tapi lebih karena gw ingat kalau hari ini gw ada kuliah yang masih harus dihadiri. Mau enggak mau yaa jadinya kayak tegaan gitu sama diri sendiri.

Gw keluar dari kamar dan dengan segera pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Gw masuk dan mulai gebyar gebyur pada pagi hari ini. Selama kurang lebih 15 menit gebyar gebyur dan akhirnya selesai dengan semua aktivitas membersihkan diri pada pagi hari ini, gw keringkan badan dan dengan segera berjalan masuk kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian dan juga melakukan semua bentuk persiapan kuliah yang lain hehehe

Selain berganti pakaian, gw juga sempatkan diri untuk mempersiapkan isi tas. Setelah itu enggak lupa juga untuk mencukur jenggot dan kumis. Selesai dengan semua persiapan fisik, gw keluar dari kamar dan enggak lupa untuk membawa serta kunci motut. Seperti biasa... Panaskan mesin motut dan setelah itu sempatkan diri untuk berdoa pagi. Ucap syukur dan lebih utarakan apa yang gw khawatirkan dan akhirnya gw berdoa untuk Virgine, semoga firasat buruk yang terasa pada pagi hari ini tidak terkait dengan dirinya.

Akhirnya setelah dia mengutarakan kekhawatiran, gw langsung pamit sama bokap dan nyokap. Segera setelah itu, gw langsung tancap gas motut memulai perjalanan berangkat ke kampus. Perjalanan pagi ini terbagi ke dalam beberapa bagian. Bagian pertama adalah saat gw singgah untuk isi bensin motut. Sisanya adalah yaa lanjut berjalan sampai di kampus hehehe beruntung perjalanan hari ini ini enggak sepadat hari-hari kemarin. Bisa dengan segera sampai di kampus dan bisa juga segera pakrir hehehe puji Tuhan dan beruntung parkiran agak lengang. Padahal hari sudah siang hehehe

Parkir dan selesaikan semua urusan parkir memarkir. Setelah itu gw masuk ke dalam bangunan utama kuliah dan tinggalkan motut di parkiran. Untuk siang hari ini kelas yang gw ikuti hanya satu. Tapi ini kelas yang penting. Maka dari itu gw juga tetap berusaha supaya tidak telat. Sampai di dalam kelas dan lagi-lagi gw dapati kelas yang kosong. Gw masuk, duduk, dan sempatkan diri untuk online. Sempatkan diri untuk komen statusnya Virgine yang tampak tidak terlampau baik. Sekedar tanya saja kenapa hehehe sambil menunggu kelas dimulai, gw juga sempatkan diri untuk me time. Tapi enggak bisa lama. Hanya bisa masuk sebentar ke dalam me time.

Karena saat sedang me time, dosen pengajar gw datang. Karena sudah datang jadinya kelas pun dimulai. Tapi tampaknya firasat enggak enak gw semakin kuat dengan adanya dosen gw ini. Ternyata memang benar. Dosen ini hanya masuk untuk memberikan tugas yang jujur gw akui itu enggak mudah. Dengan tenggat waktu satu minggu kami diminta untuk membuat rancangan penelitian nyata tersebut. Tapi yang baru buat gw adalah menyelipkan tema klinis di dalam area penelitiannya. Tapi pada akhirnya gw jadi yang kayak sampai pada masa jenuh kuliah. Gw katakan kepada teman-teman, gw sudah mulai jenuh dengan kuliah. Setiap kali pertemuan ada tugas.

Akhirnya jadinya kami enggak ada kelas. Waktu kelas kami manfaatkan dengan kerja tugas yang diberikan ini. Kami pindah lokasi ke perpus. Tapi sempat singgah di hall C. Duduk sebentar karena masing-masing dari anggota kelompok punya urusan terlebih dahulu. Nah, gw yang enggak punya urusan, memutuskan untuk menunggu yang lain datang dengan singgah di hall C. Memperhatikan sekilas, dan enggak sengaja gw melihat dek Hana tampak sedang bekerja dengan kelompok kontesnya. Tampak begitu cantik, dan anehnya yang gw itu dek Hana. Tapi yang gw ingat adalah Virgine hahaha otak mulai rusak tampaknya hahahaha

Enggak berselang beberapa lama, teman-teman kelompok pun datang. Dengan segera kami semua pergi ke perpus. Untuk bekerja tugas membuat rancangan penelitian klinis ini. Sesampainya di perpus pusat, kami langsung menuju ke lantai tiga. Menitipkan tas di dalam loker yang disediakan danm dengan segera segera berkumpul bersama di sebuah meja dan mulai berbincang. Berdiskusi mengenai topik rancangan peneltitian apa yang hendak kami buat bersama.

Kurang lebih kami berpikir bersama selama beberapa jam lamanya. Dari pukul setengah 12 sampai pukul 3 sore hari ini. Akhirnya kami selesai dengan kerja kelompok klinis pada hari ini sebagai bentuk pengganti ketidak beradaan kelas pada hari ini. Tapi pada saat berdiskusi dan mencari bahan di perpus, gw sempatkan diri untuk membalas komen status Virgine. Katanya dia kesal dengan tukang service AC hahaha kasihan banget yaa hehe selain itu gw juga sempat chat sama dek Hana. Gw katakan kalau hari ini dia tampak cantik. Berbincang sejenak dan mendapat kabar yang agak kurang baik yaa terkait dengan hubungan dek Hana dengan pacarnya. Yang alamat akan memasuki fase LDR seperti gw. Tapi gw yakin dek Hana pasti bisa. Siapa dulu dong kakaknya? Hahaha :p

Selesai dengan kerja klinis. Masih ada kerja tugas lain yang menanti. Kini giliran tugas kontes yang harus digarap bersama dengan kelompok. Maka dari itu, selesai dari perpus... Gw langsung kontek teman-teman sekelompok dalam kontes. Sambil berjalan bersama dengan Clarinda menuju ke hall C. Dapat sms balasan dan gw diminta untuk ke senat. Benar saja semua anggota kelompok kontes gw ada di sana. Berbincang sejenak, dan akhirnya kami sepakat untuk pergi ke e-max plangi. Di sana kam akan mulai kerjakan tugas kontes kami. Setelah itu langsung pergi ke tempat tujuan. The eatery e-max plangi hehehe

Ada gw, Ds, Septi, Putri, Nia, dan Visi (yang nanti akan menyusul). Adalah kelompok untuk kerja sama dalam kontes hehehe sampai di the eatery, kami langsung mencari tempat duduk yang dekat dengan sumber listrik. Awalnya kami mengambil tempat di lantai dua. Tapi pada akhirnya kami pindah ke lantai bawah karena enggak tahu. Sebabnya enggak jelas. Tahu-tahu pindah saja gitu hahaha segera setelah itu kami mulai bekerja. Para perempuan dengan bagian bab 1. Sementara gw dan dias dengan Bab 2 dan item spec.

Anehnya, pada saat bekerja. Gw dan Ds itu yang kayak sedang stuck enggak bisa berpikir. Enggak tahu kenapa. Mungkin kalau gw lebih karena jenuh dengan tugas yang kian banyak dan enggak jelas juntrungannya ini. Tapi pada akhirnya gw dan Ds sepakat untuk mencoba berbincang sambil merokok dan mencari inspirasi. Awalnya gw enggak percaya cara macam ini akan berhasil. Tapi sewaktu hembusan demi hembusan bertiup dari dalam mulut, gw sama Ds itu kayak mak ces pleng gitu lho. Banyak insight yang di dapat. Seakan-akan pikiran bisa berjalan dengan prima hahaha gw enggak tahu kenapa. Tapi yang pasti gw merasa bisa lebih berpikir dengan baik.

Kegiatan mencari inspirasi kami lakukan selama dua kali. Setelah itu kami pun pada akhirnya bekerja dengan baik sampai kira-kira pukul 7 malam hari ini. Kami harus break karena ingin pulang ke rumah masing-masing. Sementara itu, sebelum cabut... Gw dan Ds sepakat untuk kembali bekerja pada malam hari ini sepulangnya kami ke rumah. Akhirnya sekitar jam 7 kami semua cabut dar e-max. Sementara Visi dia datang belakangan dan cabut duluan hahaha dimaafkan. Karena mungkin dia sedang ada janji dengan pacarnya untuk jalan-jalan. Karena sebelumnya Visi enggak pernah terburu-buru macam itu. Asusmsi gw aja sih yaa hehehe

Cabut pulang ke rumah masing-masing. Begitu juga dengan gw. Berjalan kurang lebih selama 30 menit dan akhirnya gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut. Setelah itu lepas tas dan sepatu. Masuk ke dalam kamar mandi dan dengan segera gebyar gebyur. Setelah itu kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Tapi enggak lama. Karena setelah itu sama seperti hari kemarin, gw langsung berpindah lokasi dan fokus dengan monitor komputer.

Sebelum kerja kontes sesuai dengan kesepakatan yang ada antara gw dengan Ds tadi, gw sempatkan diri untuk kerjakan laporan obesrvasi praktek mettes pada hari minggu lalu. Karena gw baru ingat kalau gw harus buat laporan observasinya hahahaha saat sedang asyik bekerja dengan komputer. Tiba-tiba saja sekitar jam setengah 9 Ds sms gw. Dia bilang kerja kontes akan dimulai pada sekitar pukul 9 malam hari ini. Gw katakan oke. Gw simpan kerja mettes yang belum selesai. Rencananya besok akan gw lanjutkan, karena sepertinya planning perkap gathering akan gw cancel. Jadi bisa stay di rumah untuk buat tugas hehehe

Gw simpan tugas mettes tersebut dan akhirnya gw mulai bersiap untuk kerja tugas kontes. Tapi pada saat gw sudah selesai siapkan semua bahan kerja kontes... Blam! Tiba-tiba saja listrik di rumah mati hahahaha jadinya enggak bisa berbuat banyak hal lagi. Gw hanya bisa sms minta maaf sama Ds. Jelaskan situasi yang terjadi pada saat ini. Ds memaklumi dan akhirnya enggak jadi kerja kontes pada malam hari ini. Gw kembali masuk ke dalam kamar. Hahaha sungguh gelap gulita. Sempat juga memikirkan Virgine secara sekilas hehe malam ini gw enggak bisa lakukan apa-apa. Jadinya gw putuskan untuk tidur saja. Di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine. Baru setelah itu gw dengan segera pejamkan mata. Di dalam kamar yang gulita gw menutup perjalanan hidup hari ini hehehe

Hahaha a walk to remember memang punya makna khusus yaa buat gw. Sampai gw melakukan escape macam itu. Tapi memang setelah itu firasat buruk yang gw rasakan terbukti dengan adanya fakta pemberian tugas baru yang semena-mena. Pada akhirnya membuat gw jenuh dengan kuliah hahaha tapi insight yang gw dapat dengan rokok itu agak enggak masuk akal sih yaa hahaha dan twist event mati lampu hahaha sungguh enggak beres banget sisa hari ini yaa hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semua kejutan kejadian yang sudah gw sebutkan di atas hehehe *capek ngetiknya :p* terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, sahabat, dan adik-adik yang hadir pada hari ini hehe buat dek Hana... Iyaa sumpah dek, lu tampak cantik hari ini hahaha jangan terbang yaaa :p semangat juga untuk lu dengan apa yang akan lu hadapi kelak dalam hidup hehehe pasti bisa kok tenang aja :)

Dan buat Virgine... Ihihihi yang lagi kesal sama tukang service AC :p makasi buat adanya moment khusus untuk ingat sama kamu. Karena ada informasi yang masuk dan memberi tahu secara tidak langsung bahwa itu adalah a walk to remember. Aku ingat dengan semua detil peristiwa di kala kita bersama menonton film itu di mini cinema favorit kita bersama. Sungguh ingat dan akhirnya kembali rindu sama kamu hehehehe puji Tuhan firasat buruk yang aku rasakan pada saat mengingat kamu enggak terbukti pada kamu. Beruntung itu firasat pertanda kalau aku akan merasa jenuh dengan kuliah hehehe tapi memang sebenarnya hari ini kamu baik-baik saja kan? Aku harap memang demikian yaa. Semoga kamu di sana juga dapatkan hari yang baik dan menyenangkan yaa hehe maaf karena hari ini aku kembali merokok. Aku harap atas alasan yang ada kamu bisa mengerti yaa. Terima kasih untuk segalanya yang terjadi pada hari ini terkait dengan kamu. Ayang baik-baik yaa di sana. Jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan pernah lupakan doa yaa hehehe sayang kamu yaang! :* hari ini kangen banget samna kamu karena a walk to remember yang enggak sengaja aku lihat pada pagi hari ini. Yaa itulah ajaibnya kamu. stimulusnya hanya sesaat. Tapi respon yang tampak dari aku itu tiada henti. Sati hari penuh aku merindu. Kalau ada yang bertanya apa yang sedang aku pikirkan dengan sangat pada hari ini yaa aku akn jujur katakan kalau itu kamu hehehe over all hari ini baik. Semoga jika ada hari esok, esok lebih baik yaa hehehe sayaaang take careee, tetap ceria dan tetaplah bahagia kamu di sana. Aku di sini akan terus berdoa untuk mendukung sepak terjang mu meraih dan wujudkan mimpi-mimpi mu menjadi nyata hehehe amiiiin :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar