Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Kamis, 8 September 2011: gebyur! Kecipak kecipuk... Keling! Hahaha :p

Hari kedua dalam pelatihan batch 2 di wisma YPB cimacan hahahaha hari ini gw mulai perjalanan hidup dengan bangun pagi hehehe sekitar jam 5 gw bangun, karena ada suara adzan dari musholla di wisma. Dimana pada saat ini para peserta pelatihan tengah melakukan shalat. Entah shalat apa itu, tapi yang pasti sahalat hehehe karena suara ritual keagamaan itulah gw terbangun pada pagi hari ini hehe tapi at least tetap gw ucapkan terima kasih, karena hari ini gw masih bisa bangun hehe kalau enggak bangun yaa pastinya entri ini enggak akan pernah ada hehehe :p

Setelah bangun, gw langsung keluar dari kamar. Kemarin malam gw putuskan untuk tidur di kamar seorang diri hehe teman yang lain ada di luar, menggelar kasur seperti biasa. Gw keluar dari kamar dam dengan segera langsung morning sick di dalam kamar mandi. Enggak lama berselang setelah selesai dengan morning sick, gw mulai lanjut kegiatan gw dengan membaca modul pelatihan dan mempersiapkan apa-apa saja... Peralatan apa saja yang sekiranya akan digunakan pada hari ini. Karena sesuai dengan agenda utamanya, mayoritas kegiatan pelatihan hari ini adalah aktivitas di luar ruangan. Akan banyak kegiatan outdoor dan akan ada banyak pos permainan yang harus disiapkan. Satu pos dengan pos lain tentu saja berbeda.

Sambil membaca modul, gw juga sambil melihat ketersediaan peralatan yang dibutuhkan. Setelah mengecek apa saja yang harus dibawa, jadilah dan beberapa teman SS yang lain (Arini danm Leo) keluar dari rumah SS dan mulai melakukan pengecekkan terhadap arena. Selain mengecek juga pastinya menyiapkan arena tersebut agar pada saat sesi outdoor activity dimulai nanti... Arena tersebut bisa digunakan dengan tepat guna sesuai dengan arahan dan tujuan yang tertera pada modul pelatihan yang ada hehehe gw sendiri enggak hanya menyiapkan dan pergi.

Gw enggak hanya menyiapkan karena sesuai dengan kesepakatan kemarin, gw adalah orang yang bertugas untuk mobile. Berkeliling memastikan semua area berfungsi dengan tepat sesuai dengan modul. Senang karena gw enggak perlu lagi turun ke dalam kolam renang dan basah-basahan lagi. Maka dari itu gw lakukan pengecekkan terhadap lapangan tenis yang sebelumnya sudah gw sulap menjadi sarang laba-laba raksasa hahaha pagi ini gw hanya meletakkan beberapa perlengkapan tambahan di sana.

Setelah itu yang benar-benar mulai dari nol adalah kolam renang. Di kolam renang ini, gw masuk ke dalam tahap menyulap kolam renang menjadi arena permainan sesuai dengan apa yang tertera pada modul. Setelah itu gw pastikan semua alat berfungsi dengan baik dan diletakkan sesuai dengan panduan peletakkan alat yang ada di dalam modul pelatihan. Selesai dan akhirnya gw kembali ke dalam rumah SS untuk yaah melonggarkan sedikit urat syaraf yang telah tegang karena mengangkat dan mengatur banyak barang hehehe

Setelah itu di dalam rumah gw sempatkan diri untuk drafting. Hanya drafting karena gw sama sekali enggak yakin pagi ini punya banyak waktu untuk me time hehehe gw drafting sambil nonton tv. Tapi enggak lama setelah drafting, gw mendapati tugas baru. Pagi ini gw kembali menerima daftar belanjaan para siswa yang kekurangan perlatan harian selama pelatihan. Maka jadilah enggak pakai lama langsung pergi belanja ke atas. Dengan menggunakan mobil, gw pergi meninggalkan wisma dan dengan segera mulai belanja. Mencari barang yang telah ada di dalam daftar belanjaan hehehe

Balanjanya tidak lagi lama. Seperti sudah hafal dengan daerah seputar wisma. Barang apa yang dicari, bisa dengan cepat gw dapatkan hahaha enggak sampai 1 jam gw belanja dan selesai. Segera setelah itu gw kembali ke dalam wisma belanjaan yang paling banyak gw beli adalah sandal jepit. Kenapa? Karena para peserta sama sekali tidak mengetahui dengan pasti berapa ukuran kaki mereka. Sendal yang kemarin mereka minta dengan ukuran kaki yang mereka sebutkan sendiri ternyata tidak muat, dan akhirnya gw lagi yang jadi korban hahaha harus belanja lagi hehe :p beruntung bukan pakai uang gw. Kalau pakai uang gw... Aduuuuh kere mendadak gw hahaha

Setelah kembali ke dalam wisma, hari sudah agak siang. Gw kembali masuk ke dalam rumah SS dan dengan segera lanjutkan aktivitas pada hari ini dengan mandi. Karena begitu bangun sampai dengan saat ini gw belum mandi. Tadi pagi hanya morning sick hehe mandi selama kurang lebih 15 menit dan akhirnya gw selesai. Berganti pakaian di dalam salah satu kamar. Setelah itu siap untuk mobile dalam sesi outdoor activity. Keluar dari kamar dan ingin segera berkeliling. Tapi saat hendak keluar dari rumah SS, seorang teman memberi tahu bahwa hari ini gw akan bertugas di pos yang menggunakan kolam renang sebagai area utamanya. Mendengar berita itu dan selama beberapa saat gw terdiam sebelum gw katakan oke.

Hahaha dalam hati gw berkata, "shit! Kolam renang lagi... Kenapa harus gw sih huhuhu". Jadinya gw kembali masuk ke dalam rumah SS dan berganti pakaian yang sekiranya pas untuk basah-basahan. Kenapa? Karena kalau sudah di kolam, sudah pasti gw yang akan jadi tumbal untuk nyebur ke dalam kolam dan menjagai perlatan serta mengawasi jalannya aktivitas peserta; dan ternyata memang hal itu tang terjadi. Dengan menggunakan kaos yang longgar dan celana pendek terjelek, gw mulai keluar dari rumah SS dan melangkah maju menuju ke area sekitar kolam renang. Secara pribadi... di dalam hati gw cuma bisa berkata, "alamat kebakar nih kulit gw...". Tapi pada akhirnya gw memang stay di sana.

Enggak berapa lama menunggu di sana, setelah berada di kolam renang, seorang teman yang adalah senior gw, dengan segera melakukan pengamatan singkat. Melihat dengan sakali pandang dan dia meminta gw untuk masuk ke dalam kolam karena menurut di ada peletakan peralatan yang tidak sesuai. Dia bilang perlatan tersebar di kolam dengan tidak teratur. Dia minta supaya gw mengaturnya dengan rapi. Gw lakukan. Padahal pada modul peralatan yang ada di dalam kolam ini disebar kesana kemari. Gw jadi enggak ngerti, pdahal dia yang buat modul tapi dia yang rombak saat sudah berjalan.

Ya sudahlah... Orang sabar di sayang Tuhan. Gw lakukan saja. Lagi pula Virgine juga kan mengajarkan gw supaya enggak banyak mengeluh. Semua itu diberikan sudah sesuai dengan porsinya hehehe yaa sudah gw rapikan. Gw masuk ke dalam kolam dan sudah... Enggak lama berselang permaianan di dalam kolam ini pun berlangsung. Permainan ini sendiri diberi nama dengan estafet air. Dimana peserta diminta untuk lakukan tiga buah permainan di dalam kolam renang ini.

Gw nyebur karena memang diperlukan, tapi memang dasarnya gw itu kalau sudah masuk di dalam kolam enggak mau keluar hahaha jadinya gw terus stay di dalam kolam. Padahal alur permainan sendiri terbagi atas 6 gelombang kelompok dan itu juga terpotong oleh adanya waktu makan siang. Tapi sedari pos dibuka sampai dengan selesai gw sama sekali enggak beranjak dari dalam kolam. Jadinya singkat kata gw ada di dalam kolam dari pagi sampai dengan sore hari. Hanya naik ke pinggir selama sesekali untuk kembali menge-set ulang perlatan yang diperlukan hahaha dan akhirnya gw tetap stay di dalam kolam sampai semua kelompok perserta selesai bermain di dalam pos ini.

Stay di dalam kolam renang dari jam 10 sampai jam 4 mendampingi peserta bermain. Setelah itu begitu bisa keluar dari kolam, gw langsung masuk ke dalam rumah SS dan mulai masuk ke kamar mandi. Langsung mandi, karena gw merasa kondisi kolam pada hari ini agak tidak bersih. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Selesai dan gw langsung masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Setelah itu gw lanjut dengan kegiatan yang lain. Memabantu rekan SS yang lain untuk menyiapkan perlengkapan membuat bendera pada tiap kelompok peserta yang ada. Hanya tinggal meletakkan saja jadinya enggak lama.

Setelah itu, atas permintaan seorang teman... Semua panitia diminta untuk masuk ke dalam aula. Sementara para peserta berada di luar aula tersebar entah dimana untuk membuat bendera mereka. Maka dengan segera gw ke aula. Di dalam aula kami berbincang. Membicarakan yell yell apa yang sebaiknya dibuat dan ditunjukkan kepada para peserta kelak. Berpikir sejenak dan akhirnya ide untuk yell yell pun didapat.

Berlatih sebentar, selama kurang lebih 15 nenit dan akhirnya selesai. Gw keluar dari dalam aula dan mulai masuk kembali ke dalam rumah SS. Sudah enggak punya kerjaan yang sifatnya penting dan signifikan. Gw akhirnya stay di dalam rumah SS sambil menonton tv. Enggak disangka... Pada sore hari ini gw kei secara random memikirkan Virgine. Terbayang dengan jelas wajah cantiknya tersenyum. Begitu manis dan enak dilihat hehehe (pastinya! Dia kan pacar gw hahaha) ajdi kepikiran deh hehehe akhirnya di kala sela-sela random thinking dan feeling ini gw sempatkan diri untuk me time. Mengingat enggak ada lagi yang bisa dikerjakan untuk saat ini dan gw juga enggak lakukan aktivitas lain, jadi yaa sudahlah... Me time saja hehehe lagi pula sayang rasanya bila waktu luang yang ada dibiarkan berlalu begitu saja, tanpa melakukan sesuatu yang sebenarnya bisa membantu gw untuk membunuh waktu hehehe

Dari pada galau kan yaa karena mikirin Virgine. Jadi lebih baik gw me time. Sampai kurang lebih jam 8 malam gw stay di dalam rumah SS dan me time. Sekitar jam 8 pada malam hari ini, me time gw pause. Karena oleh Leo, gw diminta untuk in charge di dalam aula, mengambil beberapa buah foto dokumentasi hasil sesi presentasi yell yell dan bendera kreasi yang pada sore hari tadi telah dibuat oleh para peserta pelatihan hehehe ceklak ceklik jeprat jepret dan akhirnya gw pun mengabadikan moment pada malam ini di dalam beberapa buah data foto. Selesai dengan mengabadikan moment, gw kembali ke dalam rumah SS. Sesampainya di sana kembali lanjut me time hehehe jadi lebih fokus me time yaa hahahaha :p

Gw me time dan akhirnya sekitar jan setengah sembilan, sembilan gw selesai dengan entri me time. Maunya sih kalau boleh langsung tidur yaa gw langsung tidur. Tapi pada kenyataannya enggak demikian. Gw harus kembali ke aula. Seluruh panitia juga melakukan hal yang sama karena ingin perform yell yell yang telah dibuat tadi sore sebagai bentuk apresiasi terhadap para peserta pelatihan di batch 2 ini. Kami perform dan enggak lama setelah itu keseluruhan sesi pelatihan pada hari ini pun selesai. Para peserta kami minta untuk tidur di dalam kamar mereka masing-masing. Tapi tidak demikian adanya dengan panita hehehe setelah semua rangkaian pelatihan dalam satu hari selesai, semua panitia pelaksana masih mempunyai satu kegiatan lagi yang harus dilakukan hehehe

Kegiatan apakah itu? Ahahaha yaa tentu saja evaluasi keseluruhan kegiatan pelatihan pada hari ini. Semua panitia pelaksana berkumpul di dalam aula. Lakukan evaluasi singkat dan briefing untuk pelatihan hari ketiga. Selama kurang lebih 30 sampai 45 menit kami berkumpul di aula. Selesai dengan evaluasi gw kembali ke dalam rumah SS. Masuk ke dalam kamar dan akhirnya bersiap untuk tidur. Tal lupa di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine dan akhirnya sekitar 10 menit setelah itu gw pun tertidur. Karena memang harinya juga sudah malam. Bisa dikatakan nyaris pagi jadi yaa sudah ngantuk banget juga gw hehehe :p

Hahahaha sungguh enggak sama sekali gw sangka... Apa yang sudah dipastikan dengan pasti, bisa saja menjadi tidak pasti. Maksud hati mobile berkeliling agar tidak tersengat matahari dan manjadi keling. Tapi yang terjadi malah lagi-lagi stay di kolam renang selama hampir setengah hari. Yaa alhasil keling lah gw hahaha tapi enggak apa. Itu hanya sebagian kecil dari hari ini kok. Hari ini lebih banyak gilanya. Jadi, tetap saja terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk gw yang enggak bangun kesiangan. Untuk semangat kerja yang membara dan total. Untuk penerimaan diri atas sebuah keputusan yang bisa dibilang merugikan. Membuat gw belajar untuk bisa menjadi orang yang legawa (kalau kata orang Jawa). Juga gw ucapkan terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Kalian hadir dengan cara yang biasa. Tapi karena kalian, hari yang biasa ini bisa menjadi lebih istimewa walau belum sempurna. Karena... hehehe malu aah bilangnya hehe :p

Malu di atas, tapi enggak malu di bawah (lho?) hahahaha di bagian bawah entri maksud gw hehe :p untuk Virgine juga aku mau ucap terima kasih. Aku akui aku memang hectic hari ini saking hecticnya aku menghitam hahaha semoga kamu enggak kaget yaa kalau melihat aku tambah gelap hehehe kurang brightness ni yaang hehe :p aku mau ucap terima kasih, karena sekali pun aku hectic, aku masih tetap bisa ingat sama kamu; dan hal itu terjadi begitu saja. Sangat random dan otomatis hehehe senang bisa kembali memikirkan kamu. Jadinya mellow mellow gimana gitu yaa hehehe tapi enggak apa. Masih bisa memikirkan kamu saja itu sudah menjadi kebahagiaan tersendiri buat aku. Enggak ada yang enggak percuma. Semua ini pasti ada makna indahnya hehe apa itu? Yaa lihat nanti aja yaa sekarang dijalanin dulu aja hehe capek yaang aku hari ini. Kamu sendiri gimana hari ini? Semoga kamu kembali dapatkan hari yang baik dan menyenangkan yaa di sana. Aku di sini selalu doakan kamu. Enggak peduli batasan tempat dan waktu. Pokoknya begitu aku ingat kamu, yaa saat itu juga aku akan berdoa buat kamu. Agar Tuhan senantiasa menaungi dan menjaga orang yang paling aku sayangi hehehe sayang kamu yaang! :* kangen juga pastinya. Kalau enggak aku enggak akan mellow hari ini hehe karena kangen... hectic pun mellow hehehe :p kamu baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan lupakan doa yaa hehe secara keseluruhan hari ini sih baik. Semoga jika asa hari esok, lebih baik yaa hehehe take care pacar ku sayang... Tetap bahagia, tetap ceria yaaa hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar