Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Sabtu, 10 September 2011: God damn traffic haha hello Jakarta!

Hari ini pulang ke Jakarta! Hahaha senang sekali rasanya bisa kembali pulang. Tapi sayang, hal itu enggak bisa dengan langsung gw lakukan. Kenapa? Karena pada pagi hari ini gw masih harus lakukan banyak hal yang lain. Terkait dengan pelatihan yang sedang berlangsung di wisma YPB Cimacan. Yup! Pelatihan hari ke-empat dan akhirnya seperti biasa, hari ini gw mulai dengan bangun. Bangun tidur pada pagi hari.

Hahaha bukan pagi hari lagi sih yaa, kalau hari ini itu hitungannya adalah pagi buta. Benar-benar pagi-pagi buta gw bangun, teringat dengan tugas yang kemarin malam diberikan pada saat rapat evaluasi. Hari ini gw dapat tugas untuk membangunkan peserta dari tidur lelap mereka dan meminta mereka supaya langsung shalat. Yaa kerjaan yang buat gw pribadi enggak susah sih. Tapi yang susah buat itu yaa buat gw-nya hahaha karena terlampau lelah yaa karena kegiatan di hari sebelumnya dan rasanya kerja keras di dalam kolam renang juga belum terbayar lunas dengan sebuah istirahat yang cukup... Pagi ini gw jujur males banget untuk bangun pagi. Walau pun dingin, ingin sekali rasanya gw bangun siang. Tapi enggak bisa. Tugas yang diberikan harus dilaksanakan, walau nyawa yang harus jadi taruhannya hahaha gila lebay abis gw hahaha :p

Gw bangun tapi masih ngantuk. Sesuai dengan alarm yang gw setting, gw bangun dan setelah itu gw cuci muka. Tapi sungguh gw akui dingginnya air pada pagi hari ini enggak lantas membuat gw bisa dengan segera sadar. Gw akui gw masih sangat ngantuk. Ibarat kata... Nyentuh kasur lagi, gw pasti bisa langsung kembali tidur. Tapi pada akhirnya hal itu enggak gw lakukan. Gw dengan segera berganti pakaian dan dengan segera keluar dari rumah SS menuju ke serambinya. Mencoba adaptasi dengan dinginnya iklim pada pagi hari ini dan enggak pakai lama angin pagi pun bertiup. Gw merasakan dingin yang sangat tidak mengenankkan hahaha

Enggak lama berselang, seorang dosen datang, dia yang pada pagi hari ini akan melakukan pembangunan siswa dari tidur panjang mereka hahah dosen ini adalah empunya dan gw hanya yaa ikut-ikut saja. Ibarat raja, yaa gw ini hulu balangnya hahahaha dan segera setelah itu kami langsung berpindah lokasi ke gedung dimana para siswa peserta pelatihan tidur. Dengan segera masuk dari kamar ke kamar, membangunkan semua yang terlelap dengan berbagai macam cara. Ada yang ditarik selimutnya, ada yang di goyang-goyangkan badannya. Semua itu terus dilakukan sampai mereka semua terbangun dan turun ke musholla untuk sholat. Setelah itu gw pun dengan segera pindah lokasi.

Setelah dari kamar siswa, gw pindah lokasi ke dapan ruang makan. Menjaga para peserta di kala sedang snack pagi. Sumpah kerjaan yang satu ini sama sekali enggak meanning buat gw hahaha akhirnya gw enggak bertahan lama di sana. Dengan segera gw langsung cabut dari depan ruang makan menuju ke dalam rumah SS lagi hahaha dan gw dapatilah teman-teman SS yang lain tengah tidur pulas. Belum ada yang bangun sama sekali. Sumpah dalam hati gw merasakan iri yang lumayan terasa yaa hehehe tapi yaa sudahlah. Kerja itu harus profesional. Dulu ayang Virgine pernah bilang itu sama gw hehe :p

Kembali ke dalam rumah SS dan dapatlah gw tidur-tiduran sebentar, yaa tidur-tidur ayam gitu hahaha dan akhirnya gw langsung lanjut ke dalam kegiatan selanjutnya. Dimana beberapa menit sesudah itu semua teman SS bangun dan dengan segera melakukan kegiatan beres-beres rumah hahaha tapi enggak pakai lama. Setelah itu kami masuk ke dalam kamar dan sempatkan diri untuk drafting sambil kembali mencoba tidur hahaha tapi yang ada malah tidur-tidur ayam lagi hahaha :p tapi enggak bisa lama. Karena begitu selesai drafting, saat ingin mencoba kembali tidur (walau pun cuma tidur-tidur ayam. Gw tetap mau tidur hahaha) tugas baru telah menunggu untuk dilaksanakan hahaha

Tugas baru yang harus dilakukan oleh kami para SS adalah merobohkan menara yang kemarin dibuat oleh para peserta. Menara dari bilah-bilah bambu. Yaa menara itu yang harus dirobohkan. Harus, karena materi penyusunnya akan digunakan untuk batch berikitnya yaitu batch 3. Dengan segera gw bersama Arini yang memulai merubuhkan menara. Mulai dari melepaskan ikatan tali pramuka dan juga setiap pertemuan batang bambu yang ada. Merobohkan menara, enggak sampai satu jam dan akhirnya selesai hahaha cepat juga yaa kalau semua hal dikerjakan bersama hehe dari tadi yang hanya berdua dengan Arini, menadapat tambahan tenaga dari Mamat. Kemudian menyusul juga Leo membantu. Maka dari itu bisa dilakukan dengan cepat hehe

Setelah itu semua yang melakukan bongkar menara dengan segera pindah lokasi ke ruang makan. Kami sempatkan diri untuk sarapan pagi. Tapi sebelum itu semua materi penyusun menara yang telah di bongkar tadi, kami kembalikan ke tempatnya agar mudah untuk diambil hehehe barulah setelah itu kami mulai makan pagi dengan nasi, mie goreng dan telur kecap yang dikenal dengan nama telur dino hahahaha enak gw aja sampai nambah hehe (ups!) makan dan dengan segera selesai. Setelah selesai kami kembali ke dalam rumah SS dan mulai berbenah. Karena harus mempersiapkan pergantian batch dan panitia pelaksana.

Selagi berbenah, gw sempatkan diri untuk sesekali keluar dari rumah. Masuk lagi ke dalam rumah dan dengan segera langsung menunggu masuk ke dalam sesi waktu luang hahaha dimana enggak ada lagi kerjaan yang bisa dilakukan. Pada akhirnya sekitar jam sembilan setengah sepuluh-an SS yang baru pun datang. Menggunakan mobil pribadi dan akhirnya sampai, lalu masuk ke dalam rumah SS. Rasanya seperti sedang bertemu untuk sliahturahmi, tapi ada akhirnya gw langsung bersiap untuk membereskan barang bawaan gw. Tapi pada akhirnya setelah gw merasa selesai dengan berbenah pada pagi hari ini...

Gw langsung sempatkan diri untuk membantu para SS yang baru, yang kelak kan bertugas di batch 3 pada hari ini. Hitungannya hari ini batch 3 pun akan dimulai hahaha jadi semua pergantian harus dilakukan dengan cepat hahaha selain membantu, gw juga sempat memberikan beberapa orientasi terkait dengan keadaan lapangan dan ketersediaan perlengkapan. Tapi enggak lama hal itu hanya sebentar dan sekitar jam setengah 3 gw langsung sempatkan diri untuk mandi. Sebelum akhirnya semua SS batch 2 plus Mamat siap untuk pulang hahaha dan akhirnya kami bertolak dari Cimacan, memulai perjalanan ke Jakarta pada sekitar jam tiga hehehe

Sebelum pulang, gw juga sempat ikuti ritual perpisahan yang lagi-lagi buat gw itu enggak penting hahaha yaa itu cuma sekilas aja sih yaa. Akhirnya kami pun cabut pulang. Awalnya sih lancar. Karena memang jalanan sedang lancar. Tapi sampai di dekat KFC, kami dapati jalanan pulang yang sangat macet. Sumpah macet banget dan untungnya sebelum memulai perjalanan pulang, kami sepakat untuk singgah di KFC, karena kami semua belum sempat santap siang hehe biasa... Terlampau sibuk hahaha dan akhirnya terjadilah demikian adanya. Gw arahkan mobil ke dalam KFC dan dengan segera kami langsung turun dan masuk ke dalam bangunan utama restoran cepat saji tersebut.

Masuk dan akhirnya enggak pakai lama langsung memesan makanan yang hendak dimakan. Enggak lama berselang gw dan semua rekan SS plus Mamat sekarang sudah berada di luar resto. Di bagian luar dimana kami bisa makan sambil merokok hahaha kami makan dan akhirnya enggak lupa berbincang. Cukup lama kami makan dan berbincang. Tapi enggak sampai beberapa jam juga sih hehehe karena saat sedang asyik berbincang, mendadak langit menjadi gelap. Menjadi mendung dan enggak lama berselang gerimis pun turun dan mulai membasahi area restoran dan sekitarnya.

Dengan segera kami langsung masuk kembali ke dalam mobil dan lanjutkan perjalanan. Awalnya semua masih bersemangat. Masih bisa sangat terhibur dengan candaan dan guyonan yang hahaha enggak sama sekali gw sangka bisa ada dan terjadi di dalam mobil. Jadi walau macet, tetap saja gw bisa berkendara dengan perasaan yang baik karena mereka enggak ada hentin-hentinya meramaikan suasana hahahaha hingga pada akhirnya, dengan macet yang buat gw sama sekali enggak masuk di akal... Semua teman tidur, dan hanya gw yang terjaga hahaha harus terjaga karena gw berkendara, gw yang kendarai mobil sebisa mungkin yaa jangan sampai tidur hehe bahaya hehehe :p

Tapi jujur yaa gw akui gw bosan. Sendirian dan macet di jalan. Pada akhirnya gw mencoba mencari teman, gw coba hubungi dek Hana dan beruntung dek Hana merespon. Walau enggak cepat hehe tapi yaa paling enggak di kala macet ini tetap ada yang menemani. Gw enggak lantas stuck seorang diri hehehe cukup lama yaa terjebak macet di puncak. Sampai di Gadok sekitar jam 6 dan sempatkan diri untuk isi bensin karena takut enggak cukup. Setelah isi bensin, semua teman yang tadi tidur terbangun dan hahaha kembali ramai lagi deh mobil gw hehehe tapi enggak lama. Sama sekali enggak lama.

Karena lancar, gw langsung masuk ke dalam toll. Tapi di dalam toll gw kembali seorang diri. Teman-teman yang lain kembali tidur, dan seketika itu juga suasana mobil kembali sunyi senyap. Begitu juga dengan dek Hana. Enggak tahu aoa yang sedang ia lakukan. Pada intinya malam hari ini gw sendirian dan sempat kembali terjebak macet di dalam toll. Sumpah itu sangat menyebalkan dan akhirnya setelah sampai di Jakarta, gw juga kembali terjebak macet. Sama sekali enggak ada jalanan yang enggak macet. Beda memang kalau naik motor dan mobil itu. Kalau mobil lancar itu adalah lengang dan sama sekali tidak terjadi kemacetan, dan pada malam hari ini gw semakin sebal dengan berkendara dengan mobil. Udah enggak sama pacar, ditinggal tidur pula aduuhh *eaaa! Curcol! Hahaha*

Akhirnya dengan segera gw langsung mengantarkan teman-teman yang ada di dalam mobil. Satu orang teman gw hantar ke pick up point dan akhirnya ada juga yang gw hantarkan sampai ke rumah. Setelah tidak ada lagi penumpang, gw langsung lanjut jalan pulang ke rumah. Beruntung jalanan di rumah enggak macet, jadinya gw bisa dengan segera sampai di rumah. Langsung pakrirkan mobil di tempat yang sekiranya bisa untuk parkir. Setelah itu langsung matikan mesin, kunci setir, dan keluar. Enggak lupa membawa serta semua barang bawaan gw pribadi yang dipakai selama pelatihan di Cimacan, kurang lebih 4 hari yang lalu hehehe dengan segera tinggalkan mobil dan berjalan masuk ke dalam gang menuju ke rumah.

Sampai di depan rumah, gw langsung masuk ke dalam rumah. Bertemu dengan Piyo yang selama beberapa hari ini tidak gw lihat batang hidungnya. Tapi enggak gw apa-apain. Hanya gw belai sesaat dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam rumah. Masuk ke dalam kamar dan melepaskan semua perlengkapan yang gw bawa dan dengan segera langsung pindah lokasi ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit hehehe

Segera setelah itu gw langsung balik ke dalam kamar, gw coba untuk mengingat ada hutang tugas kuliah apa. Karena selama gw naik YPB batch 2 ini gw bolos beberapa mata kuliah. Bukan karena apa-apa, karena memang sudah direncanakan jadi sudah pasti bolos dan sudah harus siap juga dengan semua resiko yang ada hehehe jadinya pada malam ini gw kembali membaca instruksi, gw coba untuk masuk ke dalam tahapan membaca sekilas. Tapi tampaknya gw sudah enggak kuat. Gw sadari kalau gw semakin ngantuk. Saat pulang saja gw hanya sempat kabari dek Hana kalau gw sudah pulang. Tapi setelah itu bye bye sama Hp hahaha sekitar jam 9 malam, gw mulai ngantuk dan akhirnya gw enggak tahan lagi. Gw hanya bisa lakukan sebuah aksi terakhir hehe di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine dan segera setelah itu, oleh Yang Kuasa kesadaran gw langsung ditarik seketika dan akhirnya gw pun tertidur dan tidak terganggu gugat lagi oleh apa pun hahahaha :p

Hahaha sebenarnya kalau mau dirangkum, hari ini itu sama sekali enggak banyak kegiatan. Intinya itu adalah hari ini gw selesai dengan pelatihan YPB batch 2 dan hari ini juga kembali pulang ke Jakarta. Tapi macet sepertinya membuat banyak warna dan rasa yaa hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk mental supir yang sangat gw enggak sangka gw miliki. Karena jujur sama seperti yang lain gw juga sempat rasakan kantuk yang hebat. Tapi gw tahu gw menanggung banyak nyawa. Jadi gw mati-matian berusaha supaya enggak tidur. Untuk rasa lelah yang luar biasa yang pada akhirnya membuat gw bisa langsung tepar tanpa harus perlu banyak lakukan ba bi bu. Juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini, buat dek Hana yang sudah bersedia mendampingi gw untuk tetap sadar di dalam perjalanan pulang. Tapi sumpah yaa macet di jalanan itu sucks banget lho! Hahaha enggak lagi-lagi deh *untuk waktu dekat ini* hehehe :p

Dan untuk Virgine, aku juga mau ucap terima kasih. Mungkin memang enggak secara langsung aku katakan kalau hari ini aku memikirkan kamu. Tapi sesekali aku akui hari ini pun aku mengingat kamu hehehe sekilas di dalam hati sebutkan nama mu. Buat aku itu merupakan sebuah sensasi yang enggak akan pernah bisa aku rasakan kalau saja hati ini tidak dengan mantap memilih kamu hehehe maka dari itu aku ucap terima kasih untuk itu. Perjalanan hidup aku hari ini sebenarnya sangat simple, hanya saja apa yang terjadi di sela-sela kesedrhanaan hari ini itulah yang membuat sepertinya hari ini rumit hehehe yaah begitulah kira-kira adanya hari aku. Bagaimana dengan kamu di sana? Bagaimana dengan rona hari kamu pada hari ini? Aku harap semoga tetap menjadi hari yang baik dan menyenangkan buat kamu yaa hehehe sayang kamu yaaang! Ignas sayang Virgine! :* kangen juga pastinya hehehe Virgine baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan lupakan doa yaaa hehehe walau di sini mendoakan, alangkah lebih bagus bila diri sendiri pun mendoakan hehe terima kasih untuk semua cinta kasat mata pada hari ini tapi terasa begitu nyata di dalam hati. Over all aku katakan hari ini kembali menjadi hari yang baik. Walau macet di perjalanan pulang memenuhi hari, buat aku aku tetap harus syukuri hari ini, karena hari yang punya materi sama tidak akan datang dua kali apa pun yang terjadi dan ada harus disyukuri. Terima kasih sama Dia yang sudah memberi hehehe take care yaa kamu di sana, tetap ceria, tetaplah bahagia hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar