Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Sabtu, 3 September 2011: I'm working but still remembering... YOU!

Hari ini adalah hari kedua gw advance di wisma YPB, di bilangan Cimacan jawa barat. Hari ini gw mulai dengan bangun pagi seperti biasa. Tapi yang unik pada pagi ini adalah gw bangun dalam kondisi tidur yang bisa dibilang enggak wajar hahaha karena empet-empetan, pagi ini gw bangun dan sadari kalau posisi gw ada di kursi hahahaha enggak tahu kenapa bisa sampai di bawah kursi. Tapi yang jelas buat gw itu konyol hahahaha awal tidur di atas kasur, menjadi ada di bawah kursi. Di kolong sofa panjang. Seperti kucing yang gemar sekali bermain kolong di kala tidur hahahaha

Gw bangun, gw buka mata, gw perhatikan sekitar. Belum ada seorang teman pun yang bangun. Akhirnya gw putuskan untuk kembali tidur. Tapi, gw enggak bisa kembali tidur. Sepertinya ada sesuatu hal penting yang harus gw lakukan pada pagi hari ini. Gw coba ingat-ingat apa itu. Sampai akhirnya gw coba dengan clue paling sederhana, yaitu tanggal. Gw sadari kalau hari ini tanggal 3. Dengan segera gw ingat, kalau hari ini adalah peringatan hari jadi gw dan Virgine. Hari ini hari anniversary kami berdua. Maka dari itu gw langsung mencoba ucapkan selamat hari jadi ke Virgine dengan menggunakan dunia maya via Hp. Karena memang hanya dengan cara itu gw bisa layangkan ucapan serta perasaan hehehe :)

Biasanya bisa dengan segera gw selesaikan. Tapi enggak tahu kenapa, hari ini... Di wisma YPB ini, gw sama sekali enggak bisa terhubung dengan dunia maya. Padahal di layar Hp tertera keterangan koneksi 3G. Gw bingung karena hal ini enggak biasa terjadi. Apa iyaa gw harus urungkan niat untuk ucap selamat hari jadi? Sepertinya tidak menjadi jawaban yang gw ambil atas pertanyaan itu. Gw tetap berusaha dengan semua aplikasi penghubung diri ke dunia maya. Mencoba dan beberapa menit kemudian gw bisa terhubung dengan facebook. Setelah sebelumnya gw sama sekali enggak bisa masuk ke dalam sana hahaha

Perjuangan gw enggak sia-sia. Gw bisa terhubung dengan Virgine. Setidaknya dengan akunnya dia. Enggak pakai lama, gw langsung membuat message ucapan selamat hari jadi. Enggak pakai lama ucapan sederhana itu gw buat dan tenang sudah perasaan ini hehehe setelah melakukan hal yang penting dan hampir saja terlupakan di pagi ini hehe setelah itu gw off dan enggak lupa untuk make a wish. Berharap semoga hari Virgine di sana kembali menjadi sebuah hari yang penuh dengan kebaikan dan tentunya juga menyenangkan hehehe yaah bersyukur masih ada yang bisa didoakan. Alhamdulillah yaa hehehe :)

Selesai dengan kirim message ucapan selamat hari jadi dan make awish untuk kekasih hati tercinta, gw kembali perhatikan sekitar. Sampai dengan saat ini masih belum ada seorang teman pun yang bangun dari tidur malam mereka. Melihat betapa nyamannya mereka terbiuai dalam belai lembut alam bawah sadar, membuat gw bisa kembali merasakan kantuk. Pada akhirnya gw putuskan untuk kembali tidur hehehehe enggak pakai lama, langsung memutar posisi badan dan akhirnya gw kembali tertidur pada pagi hari ini hehehehe karena semuanya juga masih tidur. Lebih baik kalau gw menjadi sama dengan mereka hahaha karena kami selalu lakukan semua hal bersama-sama hahaha *apaan?!* :p

Tidur dan akhirnya kembali terbangun sekitar jam 10. Terbangun karena beberapa teman sudah bangun terlebih dahulu. Tapi tetap saja, hari ini... Gw yang bangun pertama hahaha *enggak mau kalah* sekitar jam setengah 11, semua teman bangun dari tidur. Beberapa dari mereka sempatkan diri untuk nonton tv. Ada yang morning sick macam gw. Gw lebih hati-hati dalam boker. Takut membuat benjolan di pantat luka. Jadi yaa enggak buru-buru hehe setelah itu keluar dari dalam rumah dan mulai merokok bersama dengan beberapa teman yang sudah lebih dulu merokok. Yaah beginilah adanya seorang social smoker. Merokok di kala ada orang lain merokok. Walau punya stock, gw enggak pernah merokok sendirian hehehe membakar beberapa batang dan akhirnya selesai dengan merokok. Sempatkan diri untuk panaskan mesin mobil. Sambil menunggu panas, gw sempatkan diri untuk me time dan drafting.

Mumpung ada waktu, jadi yaa gw manfaatkan dengan sebaik mungkin hehehe setelah selesai dengan mobil, gw kembali ke dalam rumah SS. Melihat beberapa teman sudah tampak sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Sampai pada akhirnya beberapa dari kami mengeluh lapar. Akhirnya kami putuskan untuk mencari makan. Karena sedari kemarin kami tidak mendapat makanan dari pihak pengelola wisma. Akhirnya kami semua sepakat untuk mencari makan. Maka pergilah kami ke bilangan Cipanas. Dengan menggunakan mobil dan sungguh yaa, mau makan saja kami harus kembali terlibat dalam macet hahahaha sumpah sumpah sama sekali enggak habis pikir deh gw. Bukan apa-apa sih, hanya saja kan gw yang menyetir. Ada juga satu mobil lagi. Tapi kan yaa tetap saja... Kalau harus bermacet-macet ria seperti kemarin jujur gw ogah hahahaha tapi untungnya macet yang terjadi tidak separah yang dibayangkan. Lepas dari pasar Cipanas, lalu lintas ramai lancar. Tapi bensin tinggal setengah hehehehe

Sampai di bilangan Cipanas, akhirnya kami parkir di sebuah sentra ruko. Setelah itu sempat celingukan melihat tempat makan yang sekiranya layak untuk kami jadikan tempat untuk sarapan. Maka jadilah kami memilih sebuah warung semi permanen di seberang jalan yang menjual aneka makanan khas rumahan yang sederhana. Macamnya ayam goreng, nasi goreng, soto, dan kawan-kawannya yang serumpun. Kami semua masuk dan dengan segera mulai memesan makanan. Kebanyakan dari kami memesan nasi dan ayam goreng. Tapi gw enggak. Gw lebih prefer ke sop kaki kambing, ati-ampela, dan tahu-tempe plus nasi hangat dan segelas teh manis hangat hmm... Terbayang betapa lezatnya bukan? Hahahaha setelah memesan, sambil menunggu pesanan datang... Gw sempatkan diri untuk berbincang dengan seorang teman (Eto) perihal acara psychomeet 4. Berbincang sambil merokok beberapa batang rokok. Setelah itu makanan datang dan perbincangan pun selesai, dan masing-masing dari kami mulai sibuk dengan makanan masing-masing. Begitu juga dengan gw hehehehe

Kalau mau dinilai dari segi cita rasa, makanan di warung makan ini lumayan enak. Hanya saja harga yang mereka tetapkan untuk satu porsi beberapa makanan, gw rasa agak kurang sepadan. Sebut saja ati-ampela yang kecil terbalut dengan usus. Sebuah dihargai 6rb. Agak enggak masuk akal kan? Yaa tapi sudahlah hahaha masih ada rejeki buat makan itu harus disyukuri. Bisa makan itu sesuatu banget deeh hahaha alhamdulillah yaa wkwkwkwk *kebanyakan nonton tv dan menjelajah dunia maya* hehehe :p pagi ini kami habiskan waktu selama kurang lebih satu sampai satu setengah jam untuk sarapan massal. Setelah selesai, gw sempat singgah di depan warung dan kembali membakar rokok bersama Eto, sambil sesekali berbincang. Menunggu teman-teman lain yang belum selesai. Setelah semua selesai barulah masing-masing dari kami membayar makanan yang sudah kami makan. Tentu saja dengan uang masing-masing hehehe enggak lama setelah membayar kami pun kembali ke mobil untuk cabut dari bilangan Cipanas.

Maunya langsung kembali ke wisma. Tapi pada kenyataannya kedua mobil minta untuk diisikan bensin lagi. Jadi yaa sudah. Sebelum kembali ke wisma. Kami lebih dulu berjalan ke arah bandung kurang lebih 1km dari tempat kami sarapan. Mencari SPBU dan memang benar kami dapatkan. Hanya saja yang unik di SPBU ini semua pelayannya perempuan. Mengenakan pakaian yang seragam. Atasan ungu polkadot hitam, celana panjang merah, dan sneakers. Enggak tahu kenapa. Tapi buat gw dan beberapa teman, penemuan ini menarik dan unik untuk diperhatikan dengan lebih seksama hehehehe selesai isi bensin, di dalam perjalanan pulang menuju ke wisma. Kami sempat singgah ke dua buah toko material untuk membeli beberapa perlengkapan kerja yang kurang. Kalau gw enggak salah ingat... Kertas ampleas di toko material yang pertama. Paku payung di toko material yang kedua. Barulah setelah itu kami lanjutkan perjalanan pulang ke wisma YPB di Cimacan hehehe

Benar saja, perjalanan pulang dari Cipanas ke wisma YPB pada siang hari ini adalah sama seperti saat masuk ke dalam puncak kemarin siang. Sumpah enggak bohong itu macet banget. Tapi yang pasti enggak selama kemarin sih. Cuma harus gw akui. Makan banyak waktu itu memang iya. Karena enggak ada pilihan lain selain mengantri dan sabar. Jalan pelan-pelan. Walau ada beberapa mobil yang tampak tidak bisa menahan sabar akhirnya menyalip dan malah membuat jalan semakin macet dan semakin enggak karang karuan grrr damn! To that car driver! Akhirnya kami semua bisa kembali dengan selamat di wisma. Kami semua masuk kembali ke dalam rumah dan enggak pakai lama langsung sepakat untuk mulai kerja. Sempat perhatikan jam dan gw dapati jarum jam menunjuk pada angka 3. Berangkat makan pagi dan pulang dari makan pada sore hari. Sungguh yaa yang namanya macet itu memang sanggup membuat gw tambah tua dengan percuma dalam beberapa jam hahaha yaah at least melatih diri untuk tetap sabar yaa hehehe look at the good side! :)

Tapi dari pengalaman macet kemarin dan hari ini, pada akhirnya kami sepakat untuk cabut dari wisma dan balik ke Jakarta pada saat dini hari dengan harapan terbebas dari macet hehehe yaa itu hanya sekilas sih. Setelah itu kami semua mulai kembali bekerja. Kerja utama gw hari ini adalah mengurus kain bersama dengan Leo (senior ambein gw) hahaha bekerja untuk memotong kain panjang dengan ukuran tertentu dan pada akhirnya bukan cuma dengan kain. Gw juga sempat bekerja dengan bambu sampai kurang lebih jam 6 sore gw berkutat dengan dua hal itu. Habiskan waktu yang ada pada hari ini dengan berkarya semaksimal yang gw bisa. Setelah itu gw putuskan untuk kembali ke dalam rumah. Mengingat dari kemarin gw belum bisa sempatkan diri untuk mandi. Pada sore hari ini gw sempatkan diri untuk mandi. Beruntung pekerjaan gw sudah selesai jadi yaa bisa lah manjakan diri sejenak hehehehe

Mandi selama kurang lebih 15 menit. Selesai dan dengan segera keluar dari rumah. Menuju ke teras untuk merokok. Tapi rupanya pekerjaan sudah menanti. Yaa apa mau dikata. Akhirnya sore ini gw kembali bekerja. Mencoba membuat shading pada angka yang tertera di papan score yang terbuat dari triplek yang kemarin malam kami potong di depan teras hahahaha karena bukan orang yang jago dalam menggambar, jadinya gw enggak bisa berikan hasil yang maksimal. Tapi walau begitu, gw tetap bisa katakan itu baik hehehe bagi seorang pemula macam gw. Bisa shading saja itu yaa baguslah hehehehe tapi jujur gw katakan shading gw sangat berantakan. Enggak bisa dibilang shading kali tuh hahaha tapi yaa gw yang dapat tugas untuk mengerjakannya. Bisa enggak bisa maka gw tetap berusaha hehehe :p dan akhirnya sekitar jam setengah 7 malamgw selesai dengan tugas shading. Kurang lebih 40 papan score gw shading hehehehe setelah itu gw doing nothing. Jadi yaa sudah gw masuk kembali ke dalam rumah SS hehe

Setelah shading, sama Mamat gw malah diminya istirahat. Karena katanya nanti kan gw akan kembaki menyetir. Jadi baik bila gw istirahat terlebih dahulu. Yaa karena gw jyga enggak punya kegiatan lain maka baikalah gw akan istirahat. Gw masuk ke dalam salah satu kamar dan langsung saja, enggak pakai lama gw rebahkan diri di atas salah satu ranjang. Gw berusaha untuk tidur. Tapi apa mau dikata... Gw enggak bisa tidur. Akhirnya gw coba cari kesibukan lain. Tapi dengan tetap berada di dalam kamar. Gw coba chat dek Hana, dan pada sore menjelang malam hari ini gw kembali berbincang dengan dek Hana. Tapi entah kenapa yang lagi-lagi menjadi perbincangan adalah Virgine (yang beberapa saat belakangan ini gw panggil dengan nama Igin). Gw katakan sama dek Hana kalau malam ini gw sangat merindukannya. Entah kenapa gw yang jadi seperti semi catharsis gitu lho di perbincangan malam hari ini hehehe yang gw ajak berbincang memang dek Hana. Tapi gw enggak bisa berhenti membayangkan Igin enggak tahu kenapa. Seperti inikah bentuk nyata dari rindu? Yaa mungkin saja hehehe entah kenapa itu disebut rindu. Tapi sungguh rasanya itu begitu luar biasa. Apa lagi pada malam hari ini tepat dengan hari jadi kami :)

Pada akhirnya di sela-sela perbincangan dengan dek Hana, gw malah yang jadi seperti wondering gitu lho. Membayangkan dan bertanya di dalam hati. Kegiatan apa gerangan yang sedang Igin lakukan pada malam hari ini. Tapi enggak lama berslelang. Setelah terdiam dari perbincangan dan senyam-senyum sendiri, gw mulai merasa ngantuk. Karena gw merasa kalau cahaya di kamar terlampau terang. Akhirnya gw putuskan untuk memunvulkan ambience gelap dengan menggunakan tutup mata hehehe setelah itu gw mencoba untuk tidur dan pada akhirnya gw memang tertidur hehehehe enggak tahu berapa lama gw tertidur. Tapi yang pasti cukup lama. Karena saat gw tidur, semua teman masih sibuk dengan kerja mereka masing-masing dan kalau enggak salah ingat juga itu baru di permulaan malam hari ini hehehe tapi begitu gw bangun, tampak semua teman sudah berkumpul di dalam rumah. Memperbincangkan perihal penggunaan beberapa alat baru dan pelatihan singkat mengenai mail merge. Sayup-sayup gw dengar juga kalau untuk batch ke-15 gq akan jadi penanggung jawab divisi SS hahaha bagooosssh

Akhirnya, sekitar jam 10 gw siap unruk bangun dan gw pun keluar dari kamar. Baru saja terbangun dan akhirnya gw masuk ke dalam kegaiatan selanjutnya. Gw dan semua teman pada malam ini berkeinginan untuk mencari makan malam. Karena semua pekerjaan telah usai. Akhirnya kami putuskan untuk masuk ke dalam acara pencarian makan malam. Berbincang sejenak dan akhirnya diperoleh keputusan bahwa kami akan santap malam di sebuah warung di bilangan Cibodas (dekat dengan pintu masuk pendakian gunung gede. Kalau enggak salah): warung mag Idi. Akhirnya dengan menggunakan dua buah mobil, kami semua menuju ke sana. Berjalan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit dan akhirnya kami sampai. Sampai dan langsung parkir lalu semuanya masuk ke dalam warung. Masuk ke dalam bagian dalam dimana terdapat ruangan yang cukup luas bagi kami semua untuk bercengkrama hehehe banyak sekali artefak peninggalan para pencinta alam. Karena memang pada dasarnya warung mang Idi ini adalah base camp-nya para pendakli gunung dan pencinta alam. Mereka semua sering singgah di sana untuk melepas lelah hehehehe

Masing-masing memesan makanan dan akhirnya sembari menunggu, kamis semua berbincang satu sama lain. Beberapa orang, termasuk gw berbincang sambil merokok. Setelah itu tertawa bersama. Merasakan sebuah suasana kebersamaan yang luar biasa. Berbincang berbincang berbincang... Enggak lama berselang akhirnya makanan kami pun datang. Dengan segera satu persatu dari kami menyantap makanan yang kami pesan. Gw sendiri memesan seporsi nasi goreng dengan teh manis hangat sebagai pendampingnya. Enak! Sudah lama tidak kemari, tapi cita rasa masakan mang Idi tidak berubah. Gw makan dengan lahap dan cepat hehehe selesai makan, kami masih sempatkan diri untuk berbincang. Kami berbincang dan akhirnya sekitar jam 12 kurang pada malam ini kami cabut dari warung mang Idi. Setelah itu kami jalan kembali ke wisma. Tapi sebelum sampai di wisma, kami sempat singgah untuk membeli beberapa botol bir dan rokok.

Barulah setelah itu kami kembali ke wisma. Gw masuk ke dalam kamar. Memasang alarm, dengan waktu kesepakatan bersama untuk bertolak ke Jakarta. Setelah itu gw sempat rasakan dan sejenak renungkan bahwa hari ini begitu menyenangkan. Sekalipun gw sedang sakit ambeien gw masih bisa tetap nikmati hari dengan baik hehehehe akhirnya gw merasa sudah cukup untuk hari ini. Akhirnya gw mencoba mencari posisi tidur yang PeWe. Untuk malam ini gw enggak lagi tidur empet-empetan dan akhirnya gw siap untuk tidur. Tapi sebelum benar-benar terlelap, gw sempatkan diri di dalam hati mengucapkan selamat malam untuk Virgine hehe iyaa untuk Igin dan gw tertidur seorang diri sementara teman yang lain tampak masih bercengkrama ria satu sama lain di ruang tv, dan dengan demikan perjalanan gw untuk hari ini pun selesai hehehe :)

Yaaah hari ini bisa gw katakan sebagai hari yang singkat, dengan kegiatan yang singkat pula. Hampir sama seperti kemarin, gw jadi tua karena terjebak macet di jalan hehehe waktu yang ada terbuang dengan percuma hanya untuk mengantri dan tersendat di jalan. Tapi beruntung gw masih bisa rasakan adanya hari ini hehehe jadi... Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk kebersamaan yang terjalin dengan rekan sejabatan. Untuk wasir yang tidak mengganggu kerja gw pada hari ini (walau masih tetap ada di pantat hehehe). Juga terima kasih untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini. Untuk dek Hana yang bisa gw sapa kapan saja hehehe tentunya di dalam jam normal yaa, enggak mungkin juga sapa lu pagi-pagi buta hahaha sekalong-kalongnya lu juga, gw yakin belum bangun hahahaha :p

Dan untuk Igin, untuk Virgine... Pertama-tama aku mau ucapkan terima kasih. Senang rasanya saat membuka mata aku menjadikan kamu hal pertama yang aku ingat. Begitu Tuhan perkenankan aku untuk rasakan sebuah hari yang baru. Pada saat itu juga, hanya berselang sepersekian detik aku langsung ingat kamu hehehe hingga pada akhirnya aku bisa kembali make a wish untuk kamu di sana hehehe aku juga mau ucapkan selamat mengenang hari jadi sama kamu. Dimana pada hari ini cinta yang ada di antara kita mengalami pertambahan usia. Tepat pada hari ini sudah 3 tahun lebih 2 bulan aku jatuh cinta padamu. Belum pernah aku rasakan cinta selama ini. Terima kasih untuk niat setia yang ada dan membara hehehe karena itu kamu maka aku mau hehehe beginilah hari aku. Bagaiamana dengan hari kamu? Semoga tetap menjadi sebuah hari yang baik dan juga menyenangkan yaa hehe hari ini jujur aku akui, sesuai dengan caption yang ada pada hari ini... Sekali pun aku sibuk dengan kerja ini dan itu... Aku sama sekali tidak bisa melupakan kamu. Tetap ingat dan memikirkan kamu hehehe wondering sih lebih tepatnya. Sayang kamu yaaang! :* kangen juga sama kamu... Andai bisa bertemu hehehe :') terima kasih untuk cinta yang ada pada hari ini. Walau hanya dalam tataran imaginasi... Aku masih bisa merasakan semua sensasinya secara nyata hehehe terima kasih. Terima kasih. Ayang baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan pernah lupakan doa yaa hehehehe over all hari ini baik; dan semoga jika Tuhan berkenan berikan hari esok... Esok lebih baik yaaa hehehe Selamat memperingati hari jadi hehe tetap ceria, tetap bahagia yaa kamu di sana :) aku sih enggak kemana-mana hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar