Powered By Blogger

Sabtu, 17 September 2011

Jumat, 9 September 2011: ayo Nas! pasti bisa! ayo bertahan! Hahaha zzz... brrr....

Hari ketiga pelatihan YPB di Cimacan hahaha kok rasanya lama banget yaa enggak pulang-pulang Jakarta nih gw hahaha hari ini sepertinya karena kemarin gw tidurnya terlampau malam, gw enggak bisa bangun pagi sepagi kemarin. Karena pada kenyataannya pagi ini secara pribadi gw merasa menjadi pribadi yang malas. Sangat malas. Gw sendiri selama ini enggak pernah merasa semalas ini. Sekali pun gw malas, sama sekali enggak sampai seperti hari ini.

Hari ini gw bangun pagi sih. Jam 5 gw bangun, tapi kayak ogah banget buat lakukan apa-apa gitu lho. Jadinya yaa sudah gw kembali tidur dan akhirnya gw memang kembali tertidur. Gw tidur lagi dan bangun setiap satu jam. Jam 6 gw bangun jam 7 gw bangun, jam 8 gw bangun, jam 9 gw bangun. Tapi baru sekitar jam 9 gw bangun dan akhirnya baru memulai aktivitas hehe tapi jujur... Setiap bangun tiap jam tadi gw merasa seperti antara sadar dan enggak sadar. Cuma satu hal yang gw ingat. Setiap kali bangun, gw ingatnya selalu Virgine. Kenapa ya? Hmm...

Akhirnya sekitar jam 9 pagi ini gw bangun. Langsung keluar dari kamar tidur dan masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih 15 menit. Sumpah enggak tipu! Airnya dingin banget hahaha gw sama sekali enggak kaget sih, cuma yaa karena masih pagi dan baru bangun... Tubuh perlu adakan proses adaptasi hehe jadinya yaa agak-agak gemetaran gitu hehe setelah mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar. Gwe berganti pakaian dan seketika itu juga gw siap untuk bertugas pada hari ini hehehe tugas pertama yang gw ambil pada pagi hari ini adalah kembali jadi tukang foto

Atas mandat dari atasan gw yaitu Leo, gw diberikan tugas untuk mengabdikan moment pelatihan di kala ada sesi dari pihak PMI. Tapi kayaknya gw tahu kenapa gw diminta untuk abadikan sesi PMI. Karena rumor yang beredar di kala sesi yang satu ini adalah satu kata: membosankan. Itulah kenapa gw yang diminta untuk ambil foto. Karena gw itu orangnya yaa sudah ada order apa gw akan kerjakan. Karena gw sendiri tahu kerja apa pun itu harus profesional hehe jadi yaa sok atuh gw langsung cabut ke aula, masuk dan dengan segera foto-foto.

Tapi begitu masuk gw merasakan sesuatu yang sangat enggak biasa. Enggak tahu apa cuma perasaan gw pribadi gw aja atau enggak. Tapi yang pasti, berdasarkan hasil observasi (cie ile gaya banget!) gw, gw melihat kalau semua peserta itu tampak begitu fokus memperhatikan cuplikan video yang ditayangkan oleh pihak PMI. Sumpah padahal buat gw videonya itu aduuuh enggak begitu bagus. Isinya juga membosankan. Terkesan sepertinya video yang berbicara. Bukannya orang dari PMI yang sampaikan materi. Jadi yaa itu benar. Gw juga merasa bosan berada di dalam aula. Mendokumentasikan semua kegiatan yang terjadi di dalam aula pada pagi hari ini.

Akhirnya gw enggak lama stay di aula. Gw langsung keluar dari aula dan kembali masuk ke dalam rumah SS. Langsung keluar. Enggak pakai lama hahaha sumpah enggak tipu, gw bosan mampus hahaha :p

Kembali ke dalam rumah SS. Enggak lagi diberi kerjaan. Jadinya ya sudah, gw kembali ke dalam kamar dan akhirnya karena tadi pagi belum sama sekali urus me time. Jadinya pada pagi menjelang siang hari ini gw me time. Membuat real entry dan juga drafting untuk entri yang lain hehehe sekitar satu jam me time. Sampai akhirnya gw harus kembali pause me time. Karena enggak disangka gw diberi tugas yang harus dilakukan. Sekali pun tidak ingin hehe yaa sudahlah gw iyakan. Toh enggak diminta untuk bunuh diri ini jadi yaa sudah enggak apa. Gw akhirnya iyakan perintah yang terbaru ini dan dengan segera gw kembali keluar dari rumah SS hehehe :p

Tugas yang gw dapat pada hari ini adalah mendampingi seorang teman yang bertugas dan berperan sebagai seorang co-fas siswa dan hari ini giliran para guru yang akan melakukan outdoor activity. Jadinya ya tentu saja membutuhkan bantuan SS. Maka jadilah gw membantu. Gw siapkan semua perlengkapan permainan yang diperlukan dan enggak pakai lama langsung menuju ke lapangan bola di belakang musholla mengubah sedikit set yang sudah dibuat untuk siswa. Setelah itu gw menunggu para guru datang dan hahaha sumpah guru-gurunya itu enggak kayak guru. Lebih urakkan. Enggak beda jauh dengan para siswa peserta pelatihan batch 2 ini hahahaha benar rasanya kalau ada peribahasa guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Karena sudah terbukti pada siang hari ini ahahaha :p

Selesai dengan mendampingi guru pada saat outdoor activity, gw kembali ke dalam rumah SS. Sesampainya di dalam rumah SS, gw langsung masuk ke dalam kamar. Rebahkan diri di atas ranjang dan kembali lanjutkan me time. Selain me time, gw juga lakukan sebuah bentuk pengungkapan rasa. Mengingat pagi tadi gw berulang kali memikirkan Virgine, maka pada siang hari ini gw utarakan apa yang gw rasakan. Gw layangkan message via facebook ke ayang Virgine. Gw katakan kalau gw merindukannya. Setelah itu sudah. Gw kembali lanjut dengan me time. Sampai akhirnya sekitar jam 2 gw kembali melakukan pause terhadap me time, karena oleh Leo, semua SS diminta untuk makan siang terlebih dahulu. Yaa sudah, jadinya yaa makan siang dulu. Me time-nya lagi-lagi kena pause hehehe

Gw keluar dari rumah SS, menuju ke ruang makan yang terletak agak jauh dari lokasi rumah SS. Sampai dan dengan segera makan siang dengan menu yang disediakan olah pihak pengelola wisma. Makan selama kurang lebih setengah sampai satu jam. Lama karena selain makan kami semua juga kembali berbincang dan sungguh di luar dugaan setelah makan siang ini... Lagi-lagi gw diminta untuk berbelanja. Tapi jujur gw katakan gw sudah bosan belanja sendirian. Akhirnya gw mengajak Leo untuk ikut serta hahaha belanja kali ini sama sekali bukan belanja untuk para peserta. Belanja sore ini adalah belanja untuk panitia pelaksana. Menambah stock perbekalan makanan yang mulai menipis dan hampir habis.

Maka jadilah dengan menggunakan mobil APV kesayangan, gw dan Leo bergegas untuk cabut ke atas. Ke tempat dimana selama pelatihan ini gw jadikan sentra belanja barang-barang keperluan para peserta. Macamnya alat mandi dan sandal jepit hahahaha tapi untuk sore hari ini yang ingin kami beli adalah makanan. Maka kami pun membeli 3 dus pop mie dan tiga renceng kopi. Dengan uang yang dibawa dari wisma, ternyata tidak cukup. Dari dana SS hanya ambil 100rb. Sementara belanjaan yang dibeli ini totalnya 300rb-an Jadinya yaa sudah mau enggak mau pakai uang gw terlebih dahulu. Belanjaan sore ini gw bayar via debit BCA. Terbayar sudah dan di dalam hati hanya bisa berkata, "huhuhu uang jajan bulanan gw..." hahaha... Selesai belanja kami pun pulang kembali ke wisma.

Setelah itu, sesampainya di wisma, gw langsung masuk ke dalam rumah SS. Sebelumnya pakrirkan mobil dan turunkan barang belanjaan. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam kamar. Kembali lanjutkan me time yang sedari tadi sebentar-sebentar tertunda hahahaha gw lanjutkan hingga pada akhirnya entri ini selesai. Kegiatan selanjutnya yang gw lakukan adalah berkumpul bersama semua teman panitia pelaksana. Mengambil tempat di sebuah taman kecil yang ada di wisma. Setelah itu berkumpul untuk memikirkan acara penampilan apa yang sekiranya patut untuk ditunjukkan pada saat pentas senmi kreasi malam nanti. Pada akhirnya tercetuslah ide untuk menampilkan tarian cha cha slide dan jadilah kami semua berpindah lokasi ke dalam aula untuk berlatih. Sementara itu, para peserta pelatihan tampak sibuk dengan persiapan yang sama. Ada yang mengurus acara, ada juga yang membuat menara. Seru sekali tampaknya hahahaha

Setelah itu kami berlatih di aula. Sekali latihan dan sumpah itu melelahkan. Gw sendiri sampai keringetan hahaha selesai dengan latihan cha cha slide, gw langsung keluar dari aula. Gw berjalan kembali ke arah rumah SS,gw masuk dan dengan segera habiskan waktu pada sore hari ini dengan menyaksikan acara tv. Berbincang dengan beberapa teman sambil merokok hehehe sampai kira-kira pukul 8 malam, semua aktivitas itu gw sudahi. Karena pada pukul 8 ini acara pentas seni kreasi akan dimulai dan itu tandanya gw enggak punya waktu pribadi hehehehe :p gw keluar dari kamar. Cuci muka, keluar dari rumah SS dan mulai berjalan ke aula. Masuk ke dalam aula dan akhirnya menunggy acara pentas seni kreasi dimulai.

Pentas seni kreasi pun dimulai. Tapi enggak tahu kenapa, rasa-rasanya gw melihat banyak sekali penampilan yang luar biasa. Mulai dari beat box sampai dengan dance. Itu semua buat gw berdecak kagum hahaha para peserta pelatihan batch 2 ini punya banyak potensi yang luar biasa hahahaha penampilan demi penampilan pun gw saksikan, hingga tiba saatnya bagi panitia pelaksana untuk tampil; dan benar saja kami tampil dengan cha cha slide. Sumpah itu capek banget hahaha :p

Selesai tampil, dan beberapa teman SS langsung kembali lakukan pekerjaan yang lain. Menyiapkan lapangan untuk menjadi area api unggun dan enggak lupa juga untuk membuat setting layar tancap di sana. Maka dengan segera kami semua (para SS) melakukan kerja ini dengan sangat cepat. Menyiapkan layar tancap dan api unggun. Selama kurang lebih 20 sampai 30 menit-an kami lakukan persiapan untuk membuat layar tancap dan juga area api unggun hehehe gw sendiri setelah selesai menge-set lapangan di depan, gw stay dan enggak kemana-mana. Gw tunggu sampai sesi api unggunnya dimulai, gw tunggu sampai semua perserta dari dalam aula keluar dan memenuhi lapangan. Gw lakukan itu, karena gw punya tanggung jawab atas semua peralatan yang ada dan digunakan.

Enggak lama berselang, peserta keluar dari aula, dengan segera langsung menuju ke lapangan di depan ruanga makan. Yang harus dilakukan pertama kali adalah layar tancap. Baru setelah itu api unggun. Pada acara api unggun sendiri, tidak terdapat sesuatu yang menarik kalau buat gw secara pribadi. Yaah gitu-gitu aja. Melingkar, bergandengan tangan dan bernyanyi bersama. Maka dari itu gw putuskan untuk kembali ke dalam rumah SS. Gw pun berjalan ke sana. Sesampainya di dalam rumah SS, gw langsung masuk ke dalam kamar. Pada malam ini gw seorang diri berada di dalam rumah SS. Gw enggak peduli, sekali pun ada rumor yang beredar bahwa rumah SS ini angker hahaha yaa udah sih yaa gw santai aja hehe

Di dalam kamar, gw sempatkan diri untuk berbincang dengan dek Hana. Tapi yang ada gw malah kangen sama Virgine hahaha enggak tahu kenapa. Mungkin karena memang gw lagi sendirian dan pikiran gw fokus memikirkan ayang Virgine. Semakin rindu di saat gw mendengar sayup-sayup suara di area api unggun sana. Sekilas gw mendengar sepertinya malam ini ada peserta yang jadian karena rasanya suasana di atas sana, di are api unggun... Menjadi lebih gaduh, dan ada banyak lagu-lagu cinta yang diputar oleh panitia pelaksana. Sama sekali tidak biasa. Jadinya gw bisa katakan memang sepertinya ada yang jadian. Walau gw enggak yakin dengan pasti hehehe ahh ya sudahlah enggak ada gunanya juga memikirkan yang tidak ada hubungannya. Lebih baik gw fokus sama sensasi rindu yang ada yaa (lho?) hahahaha tetot! :p

Pada malam hari ini, tidak hanya rindu menggebu yang gw rasakan. Gw juga merasakan kantuk yang teramat dahsyat. Enggak tahu kenapa, tapi memang sepertinya gw yang terlampau kelelahan sih yaa hari ini hehehe tapi gw enggak boleh tidur dulu. Masih ada evaluasi yang harus gw ikuti. Jadinya yaa mati-matian gw bertahan dari serangan kantuk yang melanda. Juga mencoba untuk tetap calm dengan rindu yang menerpa jiwa hahahaha jadinya yaa sudah gw putuskan untuk bernyanyi saja. Dengan menggunakan bantuan Hp, gw bernyanyi. Yaa intinya sih supaya gw tetap sadar. Udah cuma itu hehehe

Bernyanyi beberapa lagu dan akhirnya seorang teman datang untuk mengajak gw ke aula lakukan evaluasi hahaha berhasil! Gw bisa bertahan dari rasa kantuk dengan menyanyi. Jadinya gw langsung cabut ke aula. Masuk, duduk, dan menunggu sejenak hingga akhirnya evaluasi dimulai. Singkat saja karena sudah terlampau malam. Tapi yang paling enggak gw bayangkan sebelumnya adalah, pada malam hari ini gw dapat tugas untuk membangunkan para peserta untuk shalat di pagi buta. Gw SS tapi mendapat tugas co-fas ohh... My... God... Yaa sudah mau gimana lagi? Gw terima dan akan gw coba lakukan sebaik mungkin hehehe

Sekitar jam setengah satu evaluasi pelatihan hari ketiga selesai, dan enggak lupa juga dilakukan briefing untuk pelatihan hari ke-empat. Setelah itu kami semua cabut dari aula. Kembali ke dalam rumah dan kamar masing-masing. Kalau gw yaa kembali ke dalam rumah SS dan kamar hehehe oh iyaa lupa bilang, hari ini gw juga lakukan print terhadap sertifikat enggak susah sih, karena sudah ada panduan dan format yang gw siapkan dari batch pertama hehehe itu sekilas yang lupa. Kembali ke malam, gw masuk kamar, gw siapkan diri untuk tidur, rebahkan diri, dan kembali di dalam hati ucapkan selamat malam untuk Virgine. Enggak lama berselang gw pun langsung terlelap hahaha sumpah ngantuknya itu enggak santai. Seakan-akan mengajak gw untuk dengan segera bergabung dalam alam bawah sadar hehehe :p

Hahaha malam terakhir di dalam pelatihan batch dua pun berlalu sudah. Dengan demikian gw tinggal ada satu hari terakhir untuk menikmati suasana Cimacan, dan hari ini sendiri buat gw bisa gw katakan sebagai hari yang cukup nano nano yaa hehehe semua rasa ada. Semua rasa yang positif. Beruntung hari ini berlalu tanpa luapan amarah. Hanya ada satu rasa dominan di dalam kesenangan yang gw rasakan: rindu. Hahahaha :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semangat bekerja secara total hingga hari ini. Untuk niat yang kuat mati-matian bertahan dari kantuk hahaha jadinya bisa tetap ikut evaluasi. Enggak seperti batch pertama. Itu sumpah sucks abis hahaha evaluasi cuma ikut hari pertama. Setelah itu hahaha da da bye bye. Terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir pada hari ini karena kalian gw capek hahaha segala minta suara ayam, suara saxophone hahaha yaah cuma buat having fun kan? Hahaha selow aja :p dan buat dek Hana yang menemani gw hingga bisa tetap terjaga. Tapi maaf jadinya malah ngacangin soalnya lagi fokus mikirin Virgine hehehe :p

Dan buat yang tadi udah sempat kesebut di sela-sela jalannya hari ini dan juga tuh di atas tuh hehehe iyaa buat Virgine hehehe terima kasih karena sekali pun secara nyata kehadiran kamu enggak aku bisa lihat dengan mata. Tapi di dalam hati itu terasa. Sangat terasa! Apa lagi kalau aku sedang tidak bersama dengan siapa pun juga. Hanya ada aku, dan rasa itu hehehe terima kasih untuk itu hehehe hari ini hari aku yaah kurang lebih bisa dikatakan masih menyenangkan yaa hehe bagaimana dengan hari kamu? Semoga kamu pun mendapatkan hari yang sama, malah syukur-syukur lebih baik dan lebih menyenangkan dari aku hehehehe dan semoga memang hari itu yang kamu dapatkan hehehe sampai dengan hari ini aku akui aku sama sekali belum kehilangan rasa sama kamu. Walau terkadang aku bisa katakan semua rasa itu bergerak dengan dinamis bak ombak yang mempunyai pasang surut, aku akui tidak pernah sampai hilang sepenuhnya. Selalu ada random booster yang membuat rasa itu tetap ada hehehe jadi yaa tetap sayang kamu! :* juga tetap merindukan kamu hehe.. Selalu :p Virgine baik-baik yaa di sana, jangan nakal, jangan malas, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, dan jangan pernah kamu lupakan doa yaa hehehe terima kasih untuk segala rasa pada hari ini yang kasat mata tidak terlihat oleh mata namun terasa dan ada hehehe over all aku katakan hari ini baik. Semoga jika Tuhan berkenan berikan hari esok, esok lebih baik yaa hehehe take care yaa sayang, tetaplah ceria, tetaplah bahagia. Cinta... Hehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar