Powered By Blogger

Selasa, 21 Juni 2011

Senin, 20 Juni 2011: kalau bukan karena feedback pasti ketara banget kalau lagi ujian :p

Hahaha inilah hari penentuan semua kerja keras di dalam semester ini. Hari ini semuanya akan masuk dalam tahap akhir. Bisa dengan segera masuk ke dalam fase liburan (hahaha masih lama Nas! Baru juga mulai ujiannya hari ini wkwkwk)

Nah itu dia haha iyaa hari ini adalah permulaan masa ujian akhir pada semseter 4. Tapi gw enggak wah wah banget lho dalam menyiapkan materi ujian. Beda banget saama semester satu atau semester dua. Mulai dari semester tiga itu gw bisa minim banget buat mengadakan persiapan.

Enggak tahu yaa apa mungkin kemampuan intelegensi tw meningkat? Hmm kurang tahu deh. Karena jujur saja. Hari ini kan ujian, tapi kemarin itu gw malah kelayapan, malah wara-wiri keliling kota hahaha ke Cengkareng naik motor buat foto hahah itu tuh kayak gimana yaa kesannya wkwkwk sebenarnya bukan contoh yang baik yaa. Sebaiknya jangan ditiru.

Gw katakan minim, bukan tanpa persiapan sama sekali. Pada pagi ini gw bangun dan langsung baca-baca materi ujian. Gw bangun jam setengah 7, langsung mengambil materi yang memang kemarin malam sudah gw siapkan hehe hanya diletakkan tapi tidak diusik sama sekali wkwkwk baru pada pagi ini sempat (lebih pada ada niat sih :p hehe) gw sentuh dan baca.

Hehe santai banget untuk belajar pada pagi hari ini. Gw santai karena di otak... Gw ingatnya ujian pada hari ini itu dimulai jam 12.15, gw coba untuk slow but sure untuk memindahkan materi kuliah dari dalam catatan ke dalam otak untuk ujian ini hehehe untung cuma satu mata kuliah yang diujikan. Kalau lebih dari satu, aduuuuh enggak tahu deh apa hari ini gw masih bisa tenang? Wkwkwk :p

Baca baca baca materi ujian dan akhirnya gw merasakan sebuah feeling yang enggak enak. Enggak tahu kenapa rasanya ada sebuah keraguan dari dalam diri. Meragukan otak, apakah benar ujian akan dimulai pada jam 12.15? Pas bangun gw yakin, tapi lama kelamaan kok gw jadi ragu yaa? Hmmm... Pada saat itu gw dapati waktu sedang menunjukkan pukul setengah 9 pagi.

Makin besar keraguan gw akan waktu mulainya ujian pada hari ini... Akhirnya dari dalam kamar gw coba pindah ke ruang tengah. Di sana gw menyalakan komputer, menghubungkannya dengan internet via modem dan akhirnya gw bisa masuk ke dalam Blog KOMPSI (tempat informasi fakultas gw) langsung gw coba buka tabulasi link jadwal ujian akhir dan akhirnya melihat jadwal ujian yang di upload di sana

Dan hahaha ternyata memori gw menyimpan informasi yang salah! Ujian ternyata dimulai pada pukul 10 pagi huahahaha saat gw ketahui informasi tersebut gw langsung panik. Panik karena saat gw lihat jam sudah jam 9 lewat hahaha gilaa sumpah kenapa yaa otak ini bisa mengingat informasi yang salah wkwkwk x)

Jadinya selesai baca pengumuman gw langsung bergegas mandi. Enggak pakai lama. Gebyar gebyur dan akhirnya selesai. Segera masuk kembali ke dalam kamar dan kemudian berganti pakaian, mempersiapkan bahan ujian dan hhh langsung keluar kamar dan berdoa pagi. Berharap dengan sangat semoga ayang (lho kok ayang?) iyaa enggak tahu. Pertama kali doa itu buat ayang.

Setelah itu gw cuma berharpa supaya gw enggak menyerah walau harus pasrah dengan apa pun yang akan gw hadapi kelak sebagai materi ujian hehehe setelah itu langsung pamit dan enggak pakai pansakan mesin (harusnya enggak boleh) langsung tancap jalan ke kampus hehehehe

Berangkat jam sembilan hari senin, menjadi menyebalkan di saat gw harus hadapi ujian hahaha macet sih tapi mau enggak mau harus cepat. Jadinya gw heboh deh di jalanan hahaha klakson sana klakson sini selap sana selip sini dan akhirnya gw bisa dengan segera sampai di depan kampus hahaha walau makan waktu agak lama tapi itu masih bisa gw bilang cepat kok hehe :p

Akhirnya begitu sampai di depan kampus, langsung saja gw masuk ke dalam parkiran kampus. Enggak pakai lama langsung cari parkir. Untung dapat dan akhirnya begitu selesai dengan parkir, gw langsung masuk ke dalam bangunan kuliah untuk lakukan pengendapan materi yang terakhir kalinya hehehe maka dari itu gw bergegas untuk berjalan masuk ke dalam gedung perkuliahan.

Bukan tanpa tujuan gw menuju ke bangunan kuliah. Di parkiran tadi gw sempat di sms sama sahbat gw, Visi dan dia bilang supaya gw berkumpul di C5 untuk belajar bersama. Gw pikir boleh juga, karena gw enggak punya tujuan mau belajar dimana. Jadinya yaa udah deh gw berjalan masuk menuju ke C5.

Hahaha katakan selamat tinggal dengan lift. Karena merasa makin bertambah berat, gw putuskan untuk selalu mempergunakan tangga. Untuk naik ke lantai berapa pun. Gw enggak peduli, karena gw butuh olah raga di sela-sela kesibukan kuliah. Enggak punya uang buat gym akhirnya naik turun tangga pun jadi olah raga alternatif hehe sama ini kalau bisa sih mau puasa hehe :p

Maka jadilah seperti apa yang sudah gw jelaskan tadi, gw naik tangga menuju ke C5. Hitungannya gw seperti naik 6 lantai normal. Karena di kampus gw dari lantai dasar menuju ke lantai satu itu jumlahnya dobel hehehe capek? Ya iyalah tapi karena sudah diniatkan jadi ya sudahlah toh gw juga enggak akan mati cuma gara-gara naik tangga hehehe nanti kalau udah kurus gw akan pakai lift lagi wkwkwk

Bocah enggak ada takut-takutnya yaa ujian udah mau dimulai tapi masih aja sempat mikirin buat capek-capek naik tangga hahaha akhirnya begitu sampai di C5, gw langsung berkeliling di seantero serambi C5. Mencari Visi... Ehh dianya enggak ada di sana. Akhirnya gw putuskan untuk duduk saja belajar lagi untuk mempersiapkan ujian akhir hari pertama ini hehehe

Dengan bantuan alunan musik yang mangalun di terlinga dari handsfree Hp, gw dibantu untuk bisa berkondentrasi. Karena bahan ujiannya enggak banyak, jadinya enggak banyak bahan yang harus gw baca. Jadinya gw bisa dengan segera membaca ulang semua materi. Selesai, enggak sampai 10 menit gw baca semua bahan ujian itu hehe bukan perkara sulit untuk bisa membaca bahan berbahasa inggris. Semenjak kuliah kemampuan itu terasah dengan sendirinya dari hari ke hari :)

Selesai dengan pengulangan materi ujian, gw langsung menuju ke gedung BKS 2 tempat dimana ujian pada pagi hari ini diadakan hahaha dan akhirnya gw langsung berjalan turun. Kembali dengan menggunakan tangga sampai akhirnya gw sampai persis di depan ruang ujian. Rupa-rupanya Visi dan Baptis sudah lebih dulu ada di dalam ruang ujian hahaha sial enggak ada yang memberitahu gw hahaha

Akhirnya gw juga langsung masuk ke dalam ruang ujian. Gw duduk di sebuah bangku peserta ujian. Setelah itu sempatkan diri untuk mengeluarkan semua instrumen yang bisa digunakan untuk membantu gw selesaikan ujian hehehe sempat juga periksa Hp untuk memastikan silent mode sudah gw aktifkan hehe enggak lama setelah itu pengawas ujian pun masuk hahaha enggak lain dan enggak bukan adalah dosen pengajar mata kuliah yang diujikan pada pagi ini wkwkwk

Ujian akhir pada hari ini pun dimulai hehehe ujian terbagi atas dua sub tes. Ujian pengantar psikodiagnostik hahaha dan akhirnya gw sudah cukup pasrah untuk bisa mengetahui apa yang ada di dalam soal hahahaha tapi tampaknya perhatian gw di dal kelas sangat bisa membantu gw untuk lalui ujian pada hari ini. Walau persiapan minim, gw enggak lantas merasa enggak bisa ngerjain ujian tuh, gw malah merasa hah? Ini ujian? Kok soalnya kayak quiz yaa?

Soalnya sedikit tapi biar begitu enggak gw bilang kalau ujiannya gampang. Gw hanya mencoba untuk tetap kerjakan semaksimal gw bisa kerjakan hehehe dan akhirnya sekitar jam 12 kurang gw selesai dengan ujian. Gw langsung keluar dari ruang ujian. Menunggu teman-teman yang lain selesai ujian. Enggak bisa langsung pulang karena ada kegiatan lain yang harus gw dan teman-teman kerjakan hehehe

Menunggu selama beberapa saat, akhirnya gw beberapa teman yang se-urusan dengan gw keluar dari ruang ujian. Setelah itu gw katakan kapada teman satu kelompok project wawancara bahwa pada jam 2 sore hari ini akan dilakukan umpan balik tatap muka oleh asisten. Mereka meng-iyakan dan setelah itu mereka memberi tahu gw kalau mereka ingin makan siang dulu di plangi.

Selesai dengan kelompok wawancara, gw beralih dengan kelompok perlengkapan. Dengan Visi yang kebetulan satu divisi dengan gw hahaha yaa iyalah kan dia staff gw hehe :p hari ini rencananya kami akan melakukan pengecekan dengan pihak maintenance terkait dengan beberapa urusan perlengkapan tentu saja hehehe

Tapi sebelum itu, gw lebih dulu menemani Visi menunggu. Karena dia juga punya sebuah urusan yang tidak kalah penting. Pada akhirnya yaa gw temani dia untuk menunggu hehe menunggu bukanlah hal yang sulit buat gw, karena selama ini gw selalu menunggu sesuatu untuk kembali hehe siapa tuh?? Hihihi sstttt :p akhirnya setelah selesai dengan urusannya Visi kini harus temani gw selesaikan semua urusan perlengkapan.

Akhirnya gw masuk ke dalam tahapan beres-beres urusan perlengkapan. Pertama kali menuju ke bagian maintenace dan akhirnya masuk ke dalam kantornya untuk berbicara mengutarakan bantuan yang hendak kami (gw dan Visi) dapatkan. Tapi pada kenyataannya kami malah dioper-oper diminta untuk ke BPPS.

Ahh malasnya, akhirnya gw putuskan untuk survei sporthall dulu Sama Visi. survei buat apa? Buat memperkirakan space permainan dan teknis penggunaan perlengkapan pada saat hari H heheh kami melakukan pengukuran (hahaha pengukuran!) pada lapangan dan sempat naik ke area bolder di belakang.

Setelah itu selesai dengan sporthall. Sesudah itu gw masuk ke dalam gedung Y, menuju ke senat biotek. Tapi sampai di sana enggak ada orang hahaha jadinya yaa sudah. Akhirnya kami berjalan menuju bagian birokrasi perlengkapan kampus. Tapi sesampainya di sana pegawainya sedang istirahat makan siang. Bertemu dengan salah satu pegawai. Gw tanya tapi responnya begitu ketus. Pengen banget gw timpuk batu hahaha :p

Hasilnya nihil akhirnya gw dan Visi berpisah setelah keluar dari BPPS. Dia pulang dan gw? Hahaha enggak tahu mau ngapain. Akhirnya gw coba untuk sms teman-teman gw yang tadi selesai ujian sempat pamit sama gw katanya mau singgah ke plangi. Setelah sms dan dapat sms balasan, gw tahu kalau mereka masih ada di plangi.

Ya sudah gw bilang saja sama mereka kalau gw akan menyusul mereka ke sana. Info terakhir yang gw dapapt sih katanya mereka di foodcourt. Jadinya yaa dengan segera gw coba susul mereka ke sana hehe gw kan sendiri jadi yaa say no to lift hahaha gw pilih gunakan eskalator, tapi itu juga gw tapaki. Enggak menunggu dihantar secara otomatis layaknya kebanyak orang yang biasa gunakan eskalator. Dimana gw bisa olah raga gw harus ambil kesempatan itu

Akhirnya gw sampai di dalam foodcourt. Lirik-lirik sejenak akahirnya gw dapati tempat dimana teman gw duduk. Enggak lama setelah itu kami duduk dan sejenak membicarakan ujian pagi tadi hahahaha janjinya kami akan feedback tatap muka dengan asisten. Tapi feeling gw asisten akan datang tidak on time hehehe

Jadinya sambil mengisi waktu luang yang ada akhirnya gw iseng foto-foto hahaha enggak ada gw sih, gw lebih fokus pada wajah teman-teman gw dan juga pada keadaan sekitar hehe akhirnya gw bisa masuk ke dalam tahapan hobi lama gw untuk foto-foto iseng gw hehe biasa cuma foto buat nambahin koleksi Nastograhpy (hahaha nama darimana itu yaa wkwkwk)

Sampai hampir jam dua, semua teman sudah berkumpul tapi asisten dosen tak kunjung datang jua. Akhirnya gw coba buat sms asisten dosen tersebut rupa-rupanya dia terjebak macet di HI hahaha selamat yaa wkwkwk ya sudah akhirnya kami berempat menunggu dengan setia di foodcourt hehehe sampai sempat berpindah tempat demi didapatnya sumber daya listrik untuk BB Lulu dan netbook Clara.

Akhirnya sekitar jam 3 gw asisten pun datang haha kami maklum lah karena kami sudah coba untuk update berita traffic di twitter dan tahu kalau ada demo di bilangan senayan hahaha begitu sampai asisten langsung minta maaf. Baru setelah itu kami mulai melakukan feedback. Hasilnya? Perbaikan mind map hahaha sebentar sih setelah itu asisten pergi entah kemana. Enggak lama juga setelah itu Uchov pamit pulang lebih dulu.

Akhirnya hanya tinggal gw, Lulu, dan Clara di foodcourt pada sore hari ini. Ngapain? Menemani Clara untuk menyelesaikan bab 2 hehe jadinya yaa kami sampai sore di foodcourt dan akhirnya gw sama Lulu dan Clara diracuni oleh video nina hihi seorang bocah Jepang blasteran yang sangat lucu hihi gw dibuat ketawa sama tingkahnya hehehe dan akhirnya gw mendapati sebuah wish, kalau gw nanti punya anak (hihi dari siapa Nas? Dari hihihi ahh enggak tahu ahh) gw akan didik dengan cara yang baik. Seperti cara kedua orang tua Nina. Kalau mau lihat coba aja cari di youtube. Clara bilang sih gitu :p

Selesai dengan Nina, enggak lama berselang... Clara pun selesai dengan bab 2-nya. Setelah itu kami bergegas untuk jalan keluar dari foodcourt, menggunakan esklator hingga akhirnya sampai di lantai 1. Tapi gw enggak terus berjalan dengan mereka. Mereka masih afa urusan untuk mencari kado ulang tahun gitu. Gw putuskan untuk segera pulang karena gw mau leha-leha di rumah hehehe :p

Gw pun berjalan kembali ke dalam kampus, setelah sempat say goodbye sama Clara dan Lulu. Gw berjalan keluar kampus dan arrghh! zonk! macet hahaha gw sempat ingin kembali ke Lulu dan Clara. Tapi enggak deh, gw harus bertanggung jawab sama keputusan yang sudah gw ambil. jadinya yaa sudah gw tetap kembali ke kampus dan dengan segera kembali masuk ke dalam parkiran untuk bersiap pulang.

Gw siap untuk pulang. Gw keluarkan motut dari kampus dan hehehe ajaib lho yaa yang tadinya macet gila-gilaan itu lancar enggak ketulungan sumpah hahaha maka dari itu gw bisa dengan segera sampai di rumah hihi see? Kalau kita concern dengan sesuatu, keajaiban itu mungkin saja bisa terjadi atas keputusan sederhana hehe intinya selama kita setia dengan keputusan yang di ambil keputusan itu akan memberikan kebahagiaan dan keajaiban hehe yaa gw katakan demikian karena gw sudah sering dapatkan pengalaman macam ini :)

Akhirnya sampai juga gw di rumah. Begitu sampai di rumah gw enggak lakukan banyak hal. Cuma mandi, makan (hahaha katanya mau kurus tapi malah makan malam) setelah makan, langsung rebahan di kamar (tuh langsung tepar lagi aduuuh) me time sampai agak larut malam. Sempat juga cek update di berbagai jejaring sosial yaa lihat fotonya ayang itu tiada bosan hehehe sampai akhirnya pada malam hari... Sekitar jam 10-an gw enggak tahu mau buat apa lagi. Jadinya ya sudah tidur saja hehehe :p

Cukup lelah sih yaa hari ini ahaha memang benar kalau enggak ada feedback hari ini tentu sangat ketara ujian. Tapi karena da feedback hahaha pulang malam lagi deh gw wkwkwk tapi enggak apa. Biar lelah hari ini tetap menyenangkan kok hehe :) terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya. Untuk ujian yang bisa gw lalui dengan cukup yakin walau dengan persiapan yang minim. Untuk keceriaan dan keaktifan yang boleh tetap ada di dalam diri ini, untuk keajaiban-keajaiban kecil yaang hahaha luar biasa deh pokoknya hehehe juga untuk semua orang, teman-teman dan sahabat yang sudah kembali memberikan ragam warna pada kanvas hidup gw hari ini hehehe terima kasih :)

Terima kasih juga untuk ayang yang cantik (memang selalu cantik sih yaa hehehe) karena pagi ini walau diburu oleh jam mulai ujian, aku enggak lantas lupa untuk doakan kamu hehe malah kamu duluan yang aku doakan pagi ini hehehe terima kasih karena kamu selalu bisa hadir dengan cara-cara yang maya namun terasa begitu nyata. Melalui dari perbincangan teman seputar Korea. Melihat benderanya saja yang aku pikirkan itu kamu lho yaang hehehe mungkin aku memang sakit, tapi aku enggak pernah sebaik ini sebelumnya. Setelah aku mencoba untuk tidak terlalu akut aku bisa selalu ceria saat mengingat kamu hehehe :) gimana hari kamu hari ini? Baik dan menyenangkan yaa semoga :) sesuai dengan apa yang aku harapkan dan panjatkan dalam doa sederhana setiap harinya hehe kalau hari aku yaa gitu deh yaang biasa-biasa luar biasa hihi :) sayang kamu yaaang! :* kangen juga hari ini hehehe tapi semuanya sudah bisa aku akomodasi dengan baik. Aku harap kalau masih kangen tandanya aku masih sayang hehe itu kalau aku lho yaa kalau kamu aku enggak tahu, karena kamu kan punya cara sendiri untuk mencinta hehehe tetaplah seperti itu :) ayang baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, belajar yang rajin hihi jangan nakal dan jangan lupa pulang. Kapan aja kalau kamu mau pulang yaa pulang aja, aku enggak kemana-mana kok hehe mungkin akan nyusul kamu jika Tuhan berkenan hehehe semua kan ada saatnya maka dari itu dari kamu aku belajar sesuatu yang berharga dari konsep menunggu dengan setia, ceria, dan terus maju hihi luphuu nyuu micuu tu hihihi unyuuu funya! Funya yaang kalau kata nina hihihi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar