Powered By Blogger

Senin, 20 Juni 2011

Jumat, 16 Juni 2011: buka pabrik semangat produksi semangat untuk diri sendiri hadapi hari yang padat :)

Cukup cukup sudah, gw enggak boleh terlampau lama terpuruk oleh perasaan. Masih banyak kagiatan yang harus gw lakukan. Penghiburan itulah yang pertama kali terngiang dalam pikiran gw begitu gw diperkanankan untuk membuka mata pada hari ini. Dari alam bawah sadar, masuk ke alam sadar dan siap untuk jalani hidup yang nyata.

Begitu melek, yaa seperti biasa... Gw gunakan waktu yang ada untuk mengumpulkan nyawa. Sambil menyambi dengan drafting me time hehehe sampai akhirnya gw kembali mengingat ayang untuk pagi ini. Gw sendiri juga enggak tahu kenapa bisa sampai seperti ini. Entah apa yang otak gw ini asosiasikan dengan ayang, jadinya gw kayak enggak bisa sedikit pun melupakannya. Walau kadang ingin gw melakukannya. Tapi karena enggak bisa jadinya yaa sudah gw nikmati saja semua ini.

Setelah kurang lebih 10 menit kumpulkan nyawa dan drafting me time plus melamun, gw merasa harus dapatkan semangat sintetis dari kartun pagi. Karena gw tahu hari ini akan jadi hari yang sibuk dan panjang tentu saja hehe karena sekedar informasi awal aja, kalau hari ini kegiatan gw bukan cuma kelas hehehe maka dari itu gw rasa gw butuhkan energi positif dari kartun pagi hehehehe

Oleh sebab itu, enggak pakai lama. Selesai drafting... Gw langsung ambil remote tv dan enggak pakai lama langsung nonton kartun pagi hehehe yaah lumayan dehh walau enggak semuanya ke tonton tapi paling enggak pagi ini gw udah bisa ketawa-ketawa sendiri hehehe gw siap untuk kuliah hari ini hehehehe terima kasih kepada Spongebob dan Patrick! Kalian the best! Konyolnya dapet acungan dua jempol gw dehh hahaha

Akhirnya pada pukul 7-an gw harus selesaikan aktivitas energizer pagi ini hehehe karena hari ini kuliahnya dimulai pada pukul 9. Dengan kata lain, gw enggak punya banyak waktu untuk leha-leha. Jadinya yaa udah, selesai dari agenda nonton kartun pagi... Gw pindah lokasi ke kamar mandi untuk lanjutkan agenda persiapan ngampus yang dimulai dengan mandi hehehehe masuk ke dalam kamar mandi dan gebyar-gebyur.

Sesekali bersenandung biar enggak bosen mandinya (hahaha bosen mandi itu kayak apa Nas? Hahaha) dan akhirnya karena gw gebyar-gebyur sambil bersenandung, gw jadi habiskan sedikit lebih banyak waktu untuk mandi pada pagi hari ini heheheh sekitar 20 menit kurang gw gabyar gebyur dan syalalalala :p (hahaha gw enggak tahu kata apa yang bagus untuk menggantikan kata senandung, jadi gw pakai saja kata syalalalalala wkwkwk kalau agak aneh mohon dimaafkan yaa hehehe)

Selesai mandi, gw langsung balik ke dalam kamar. Masuk dan enggak lama setelah itu langsung buka lemari pakaian untuk melihat baju atau pakaian apa yang bisa gw kenakan untuk ngampus hari ini hehehe intinya begitu masuk kamar gw langsung ganti pakaian. Dari pakaian rumah jadi pakian kuliah hehehe dan enggak lupa setelah selesai ganti baju, gw siapin buku berikut dengan alat tulis, juga perlengkapan lain yang biasa gw bawa di dalam tas hehehe

Setelah siapkan tas, gw langsung masuk ke dalam tahapan cukur jenggot dan kumis hehehe enggak mau tampak seperti lele (kalau kata ayang. Uwww ayaaang... :'| udaah Nas jangan sedih. Semangat yaa!) setelah itu gw pakai sepatu dan segera setelah itu gw keluar dari kamar. Keluarkan motut ke teras di depan rumah hehehe menjumpai Piyo juga. Tapi enggak gw ajak main hehehe :p biar aja nanti juga biasanya pulang kuliah gw pasti sempatkan diri buat main-main sama dia sebagai peredam stress hehehehe

Jadinya yaa pagi ini gw cuma keluarkan motut, nyalakan mesinnya. Sembari menunggu mesin motut panas jadinya gw masuk lagi ke dalam rumah. Di ruang tamu gw bersiap-siap untuk berangkat. Gw kenakan jaket dan siap menggunakan helm. Tapi sebelum itu gw sempatkan diri untuk doa pagi, mengharapkan apa pun yang nanti akan terjadi pada hari ini adalah yang terbaik. Enggak punya harapan yang khusus karena gw juga tahu doa yang baik itu bukan meminta tapi menerima dan bersyukur dengan apa yang Dia berikan hehehe

Doa yang sama gw tujukan juga untuk ayang. Sama gw berharap semoga apa pun yang gw pikirkan tentang ayang jangan sampai berujung dengan air mata. Gw enggak mau banget kalau gw ingat ayang terus sedih. Ayang itu kan cinta, harusnya cinta itu bisa lebih dominan membawa suka dan tawa dibanding susah dan lara hehehe yaah kira-kira gw berdoa supaya bisa menjadikan segala hal tentang ayang itu indah :)

Cukuplah kekesalan untuk satu hari berhenti pada hari itu saja. Setiap harinya cinta harus tetap diperbaharui. Maka pada hari ini gw mau happy hehehe enggak lama setelah berdoa, gw langsung kenakan helm dan segera setelah itu masuk ke dalam kamar untuk ambil tas, pamit sama orang-orang rumah dan segera tancap gas motut keluar dari rumah menuju ke kampus hehehehe karena sudah jam lewat hampir setengah 9 jadinya yaa enggak bisa lebih lama lagi untuk stay di rumah :p

Gw pun memulai perjalanan ngampus pada pagi hari ini. Perjalanan hari ini bisa dibilang agak sedikit gila yaa. Kenapa? Karena pada pagi ini gw dapati banyak pengguna kendaraan, terutama motor; yang berkendara dengan cara yang sangat tidak normal hahaha ngebut juga kayak enggak pakai feeling gitu hahaha gw cuma bisa tetap santai sambil berdoa dalam semoga perjalanan ini aman dan tentram hehehehe kayak sticker di angkot-angkot gitu: aman berkendara selamat sampai tujuan wkwkwk

Untung gw punya tempo pribadi dalam berkendara jadinya enggak ikut ugal-ugalan kayak kebanyakkan pengendara pada hari ini. Akhirnya gw sampai di kampus. Puji Tuhan dengan selamat. Jadi dengan segera gw bisa masuk ke dalam parkiran. Gw tebus karcis parkir di loket masuk dan dengan segera mencari lokasi parkir yang baik. Barulah setelah gw dapat lokasi yang baik, motut gw parkirkan dan enggak lupa untuk mengunci semua yang bisa dikunci dari dan pada motut hehehe

Setelah itu, enggak pakai lama langsung bergegas masuk ke dalam bangunan utama kuliah. Berjalan keluar dari areal parkir motor. Malangkah lewati gedung BKS dan C. Setelah itu langsung menuju ke bagian belakang kampus. Menuju ke gedung 3 tepatnya, karena kelas akan gw ikuti di lantai 1 gedung ini. Karena takut telat, gw mempercepat langkah gw dan akhirnya gw sampai di depan ruang kelas. Gw coba buka dan... Ternyata ruang kelasnya belom dibuka oleh OB.

Halo??? Kelas dimulai jam 9 dan jam 9 kurang 5 kelas masih terkunci. Apa-apaan ini??? Akhirnya gw panggil OB, gw minta supaya dengan segera dia bukakan juga persiapkan ruang kelas. Hhh... Indonesia jam karet. Tapi memang pada akhirnya semuanya menjadi ngaret dan sungguh di luar dugaan semua teman juga datang dengan sangat lewat dari waktu mulai kelas yang seharusnya. Hhh tampaknya penelitian mengenai terminologi jam karet itu memang sesuai untuk Indonesia, karena yaa lihat aja sendiri tuh hahaha

Sampai akhirnya kelas dimulai pada jam setengah 10. Mulai kelas dan ini nih yang lebih parah dari jam karet... Dosennya enggak ada! Minta gw acak-acak ini kelas apa gimana sih hahaha untung asistennya bisa memberikan materi hahaha tapi jadinya kekesalan kelas (mahasiswa) tampak pada saat mengisi lembar evaluasi dosen hahaha sudah pasti hasilnya akan buruk. Enggak usah ditanya itu hahaha selama kelas, gw dan kelompok juga sempatkan diri untuk feedback sama asisten. Selesai feedback kelas pun usai. Tadinya gw mau ajak teman kelompok untuk kembalu cari referensi di perpus. Tapi mereka semua punya janji untuk rampungkan tugas yang berbeda.

Jadi yaa sudah... daripada enggak ada yang bergerak, lebih baik gw yang jalankan agenda berburu referensi ini. Akhirnya begitu kelas selesai, enggak pakai lama gw langsung pindah lokasi ke perpus pusat kampus. Meminjam kunci locker untuk simpan tas, dan dengan segera masuk ke dalam ruang koleksi untuk memburu buku hahaha actually I hate this part. Really! Tapi yaa mau gimana lagi. Jadi ya sudah gw coba untuk tetap mencari buku yang sekiranya bisa membantu. Hingga akhirnya gw bisa dapatkan satu buku.

Tadinya gw sendiri, sampai akhirnya tiba-tiba Visi datang menemui gw di perpus. Enggak pakai lama dan akhirnya gw langsung cabut dari perpus sama Visi. Tapi sebelum itu gw pinjem buku dulu hehehe kenapa Visi bisa ada di sana bak dedemit? Itu karena selama cari buku gw di sms Visi, dia nanya gw dimana. Yaa gw bilang aja gw ada di perpus. Karena gw kan tadi ingin cari referensi buat tugas UAS wawancara. Enggak tahu kenapa yaa gw ngerasanya tugas ini stuck parah hahaha

Setelah selesai dengan urusan perpus dan buku, gw sama Visi langsung menuju ke hall C. Mau apa? Gw sih udah punta rencana akan membuat sebuah back-up tugas. Maka dari itu secara khusus gw minta Visi untuk membawa netbooknya hahaha karena gw ingin mengerjakan tugas kelompok. Simple sih kalau buat gw hehehe enggak susah-susah banget. Naka dari itu gw mengajukan diri untuk membuat file back-up just for in case hahahaha

Sesampainya gw di hall C, gw langsung duduk di sebuah pojokan di dekat lift. Segera setelah itu gw mulai kerjakan back-up tugas itu dan sambil kerja, sambil terkoneksi dengan internet. Lengkap dengan alunan musik. Itu menjadi sebuah mood booster yang bagus buat gw. Jadinya gw bisa konsentrasi dengan penggarapan tugas ini hahaha gw lakukan ini karena pada hari ini hw punya banyak jeda waktu sampai jam 3 sore nanti hehehehe :)

Gw kerjakan tugas dari jam 11 akhirnya jam setengah 1 back-up tugas itu selesai hehehe tapi belom sampai jam 3 jadinya gw masih punya waktu luang. Mau lerjakan wawancara tapi rasanya enggak mungkin kalau harus gw rampungkan seorang diri hehehe untung saat di hall C gw bertemu dengan teman kelompok wawancara. Dengan segera gw serahkan ke teman gw itu buku yang tadi gw pinjam di perpus pusat kampus hehehehe :p

Tugas udah selesai, tapi gw masih punya banyak waktu sampai jam 3. Jadinya ya udah... Sambil tetap dengar musik dari netbooknya Visi gw lanjutkan membunuh waktu dengan me time. Karena gw sudah sempat bilang. Banyak sekali entry me time yang terbengkalai hahaha jadinya yaa karena ada waktu gw habiskan sisa waktu dengan me time hehehe lumayan lah hitung-hitung gw nyicil karena kalau enggak dicicil, udah pasti itu akan enggak kegarap hehehehe kalau gw sampai enggak entry me time itu tandanya gw enggak bisa konsisten untuk bersyukur atas hari-hari luar biasa yang boleh terjadi sama gw di kehidupan ini hehehe jadinya gw me time.

Tapi sebenarnya apa sih yang memebuat gw menunggu sampai jam 3? Hahahaha tidak lain dan tidak bukan adalah rapat. Gw berjani dengan divisi acara akan adakan rapat gabungan dua divisi. Maka dari itu Visi juga datang ke kampus hari ini. Padahal kalau enggak rapat dia bisa nikmati hari libur hahaha jahat yaa gw? Hehe itu lebih pada tuntutan kerja sih, karena jujur sebenarnya gw ini juga malas untuk ikut rapat hari ini hehehehe jadinya yaa sudah gw me time sampai kira-kira jam 3 sore hari ini hehehehe

Sampai sekitar jam setengah 4, gw sudahi me time ini hehe lumayan ada progress real entry yang terjadi hehehe dan enggak lama berselang setelah itu gw kembali hadapi dunia nyata. Gw kembalu ke dalam agenda hari ini. Akhirnya gw dan staff divisi perlengkapan, ditambah dengan divisi acara pergi tinggalkam kampus menuju ke sosialita di plangi sky dining hehehehe berjalan sebentar dan akhirnya kami segerombolan sampai di sosialita hehehe

Sebuah tempat yang bagus. Dulu gw pernah ke sini. Tapi gw lupa kapan hahahaha viewnya sungguh menenangkan hati. Jadinya, begitu sampai di sana kami semua langsung duduk dan mulai rapat maka dari itu gw putuskan rapat di tempat ini hehehehe rapat pun dimulai dengan agenda utama pada acara. Membahas garis besar acara dan enggak lupa untuk berpendapat juga hahaha dari kam setengah 4 sampai jam 6 kurang kami rapat... Akhirnya kami selesai dan segera setelah rapat usai kami beberapa dari kami pindah lokasi. Kami yang tadinya rapat di dalam pindah lokasi jadi di luar hehehe

Korbid acara dan perkap (gw) mengadakan jamuan makan malam bersama hahaha ditemani oleh seorang staff dari tiap divisi. Jadinya yang ada disosialita pada petang hari ini ada 4 orang. Kalau gw aah udah enggak usah ditanya sama siapa hahaha sama Visi karena dia gw berikan tugas untuk ketik semua list barang yang perkap dan event psychomeet 4 butuhkan hehehehe dan kami enggak lama ada di sana, gw pribadi cuma makan spaghetti carbonara hahaha selepas itu kami berempat kembali turun ke lantai dasar. Seseorang keluar di lantai 3. Hanya tinggal 3 orang yang sampai di lantai dasar.

Akhirnya hanya dua orang yang kembali ke dalam kampus. Hanya satu orang yang kembali ke dala, parkiran )hahaha ini apa deh pake eliminasi segala wkwkwkwk) dan satu orang terpilih (ciee ilee terpilih hahaha) itu adalah gw. Keluarkan motut dengan segera dan akhirnya gw mulai perjalanan pulang. Selesai sudah kegiatan ngampus gw hehehehe

Perjalanan pulang sore ini yaa lumayan lancar sih, hanya tersendat di beberapa titik lokasi aja hehehe dan itu yang membuat gw bisa segera sampai di rumah dengan selamat hehehe puji Tuhan lagi :) begitu sampai, gw langsung masuk ke dalam teras dan seperti yang sudah gw bilang di awal tadi... Gw sempatkan diri untuk bermain sejenak dengan Piyo. Baru setelah itu gw masuk ke dalam rumah. parkiran motut di ruang depan. Enggak lama setelah itu....

Gw langsung bongkar perabotan kuliah, dan bergegas pindah lokasi ke kamar mandi. Karena jujur badan gw sudah mulai enggak enak hehehe dan akhirnya selama 15 menit gw mandi. Selesai mandi gw kembali ke dalam kamar dan kemudian berganti pakaian. Segar sudah badan ini. Gw siap untuk kembali kerja tugas yang belum selesai hehehe pada akhirnya malam ini gw habiskan dengan kerja tugas dengan bantuan komputer.

Tugas wawancara tetap menjadi fokus yang utama. Walau gw sibuk macam ini... Pikiran gw malam ini enggak tahu kenapa yaa malah mikirin ayang. Mungkin gw memag butuh banget ayang. Jadinya yaa malam ini pun gw kembali memikirkan dirinya. Sambil kerja, sambil tetap melamun tentang ayang. Lebih aneh lagi gw menikmatinya dan sangat bisa mengerjakan tugas.

Oke gw merasa kalau itu aneh. Akhirnya gw putuskan untuk ceritakan apa yang gw rasakan ini sama Visi hahaha enggak tahu kenapa yang ada malam ini gw malah adakan diskusi mendadak membahas soal cinta hahahaha tapi enggak lama, karena gw masih harus concern dengan tugas. Malam ini kembali kerja tugas online. Mencoa buat me time dan kerja berempat. Tapi akhirnya dua tumbang tinggal berdua. Sampai sekitar jam 11 gw kerja tugas hehe dan sebelum tidur sempat konsultasi sama asisten dosen via sms. Sampai sekitar jam 1 pagi hari sabtu dan sebelum tidur gw sempatkan untuk lagi-lagi drafting me time barulah setelah itu gw merasa enggak kuat dan tidurlah gw dan barakhir sudah semua kegilaan pada hari ini :)

Hahaha well hari ini tampaknya sisi individual mendominasi yaa hehe walau ada beberapa bentuk kerja sama yang terjalin tapi yaa gw merasanya mulai saat ini kerja sama atau tidak gw harus tetap bisa optimal kerja. Lepas dari semua faktor di luar diri. Hari ini sudah bisa kembali semangat. Self motivating kembali bisa gw lakukan walau jujur gw kesepian hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya untuk adaya daya juang pribadi yang haha kalau gw lihat-lihat lagi gw seperti enggak yakin apa benar itu gw? Haha terlampau getol :p. Untuk semua bentuk kerja sama yang terjalin di sisa waktu ujian yang tinggal menghitung hari ini hehehe terima kasih juga untuk semua orang, teman-teman dan sahabat yang hadir di hari ini. Apa yang boleh terjadi pada hari ini. Semua yang terjadi pada hari ini tidak lepas dari kehadiran kalian. Terima kasih :)

Untuk ayang juga aku mau ucapkan terima kasih. Karena kamu yang buat aku sedih, kamu juga yang buat aku tertawa. Terima kasih atas betapa berharganya dirimu hingga pada akhirnya hari ini aku dengan sungguh mencoba untuk mengubah kognisi diri ini. Kalau mungkin 2 hari yang lalu aku berkata aku ingin melupakan kamu. Pada hari ini aku kembali yakinkan diri ini kalau aku tidak akan pernah melupakan kamu. Sesuatu yang melebihi kata indah. Tidak semua orang mempunyai sesuatu itu di dalam hidupnya. Aku termasuk orang yang beruntung bisa terus menyimpannya dengan baik sesuatu itu di dalam hati. Maaf kalau selama ini aku jadi emosian yaa mungkin karena aku memang sedang sangat membutuhkan kamu hehe harusnya dengan apa yang kamu lakukan pada saat ini aku tetap dengan setia menunggu dan mendukung kamu dengan doa yaa. Tapi biar begitu aku juga tetap harus fokus dengan hidup aku sendiri. Aku bisa menghidupi cinta di hati. Tapi aku tidak boleh lupa dengan kenyataan hidup yang ada. Saat ini menag kamu secara nyata enggak ada. Hanya ada kenangan yang akan terus membuat aku merasa kalau kamu tidak jauh. Tapi aku tetap harus hadapi kenyataan. Maka dari itu, mungkin memang mulai besok aku enggak akan lagi online di banyak channel di dunia maya. Aku akan lebih on lagi di dalam dunia nyata ini yaah aku akan tetap menunggu. Tetap akan mendokan kamu. Biar Tuhan yang pada saat ini memberikan kamu penyertaan dengan cara-nya yang sudah pasti adalah cara yang terbaik hehehehe hari ini sederhana. Tapi dengan adanya kamu di dalam hati, aku bisa katakan hari ini secara imajinasi terasa sangat luar biasa. Terima kasih untuk segalanya. Segalanya yang bisa membuat aku memberikan label lebih dari indah pada diri mu. Hari aku seperti biasa padat. Sibuk, sudah dekat dengan ujian. Tapi aku senang karena aku bisa sangat aktif pada hari ini. Semua itu lebih karena aku enggak mau membuang-buang waktu. Karena waktu yang ada pada saat ini adalah berharga. Apa yang akan terjadi besok ditentukan oleh saat kini, dan masa lalu hendaknya menjadi kekuatan untuk menghadapi saat ini hehehe gimana dengan harimu? Menyenangkan? Semoga memang demikian adanya. Kabar kamu gimana? Semoga kamu baik-baik saja yaa :) untuk semua kesenangan dan kebaikan itu akan terus aku harapkan dengan perantaraan doa pada Yang Kuasa. Empunya segala-galanya. Kalau saat ini aku tidak bisa ada untuk kamu Dia bisa. Aku juga begitu, kamu enggak ada tapi Dia yang membantu aku untuk mengerti. Untuk memahami kalau untuk saat ini kamu yang ada di dalam hati itu lebih dari indah. Jadi harusnya aku enggak perlu bersedih. Semua kenangan, semua pikiran dan lamunan. Semua itu yang menghangatkan hati. Semua itulah yang pada akhirnya memurnikan motivasi aku untuk tetap setia menunggu dan terus melangkah maju hehehe aduuh aku jadi bicara banyak banget yaa hehehe Ignas sayang Virgine :* sayaang kamu yaaang! Kangen juga sudah pasti aku rasakan pada hari ini. Bagaimana dengan kamu. Maaf kalau mulai besok aku agak sedikit mengurangi kelekatan dengan jejaring sosial. Terutama chat. Karena aku enggak pernah bisa menahan diri untuk dengan segera menyapa kamu setiap kali aku melihat kamu online. Tapi enggak jarang kamu menganggap aku hanya mengganggu. Jadi yaa better if I off. Mengalah untuk kesenangan kamu bukan lah perkara yang berat untuk aku. Jika ada niat dan usaha aku pasti bisa. Aku juga punya sahabat. Aku juga punya teman-teman kok. Kalau kamu memang tidak bisa lagi menjadi tempat aku berbagi, mereka bisa. Aku enggak apa. Selama kamu baik-baik saja dimana pun kamu berada. Aku janji senyuman akan selalu aku pancarkan hari demi hari. Terima kasih untuk segala-galanya yaa selamanya kamu akan jadi ayang. Satu-satunya ayang :) ayang baik-baik ya di sana, jaga diri, jaga kesehatan, belajar yang rajin, jadilah kebanggaan mama papa dan keluarga, jadilah kebanggan bagi banyak orang, aku enggak lagi mengaharapkan kamu untuk pulang, aku cuma ingin agar kamu enggak lupa aku. Bagaimana caranya? Itu terserah kamu. Karena itu adalah janji kamu sama aku. Aku harap kamu enggak ingkar janji. Cukup ingat saja, aku enggak minta lebih hehehe hari ini baik, banyak pemikiran dan buah-buah kebijakan yang bisa menambah tua mental age aku. Semoga besok lebih baik yaa aku enggak apa. Aku akan terus semangat. Karena sesungguhnya setiap manusia diberikan kemampuan untuk menyemangati dirinya sendiri. Tak apa aku akan menunggu, teruslah malangkah capai semua impian mu. Aku di sini juga akan berusaha mewujudkan impianku. Terima kasih untuk cinta yang terasa indah. Lebih dari indah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar