Powered By Blogger

Senin, 20 Juni 2011

Rabu, 15 Juni 2011: ini hari kena semprot :( I hate computer! (at this time) selamat ulang tahun papa :)

Hari rabu yang masih tetap sibuk hahaha kayaknya sih bakalan sibuk, mengingat gw masih banyak tugas kuliah yang harus gw kerjakan jadi kayaknya memang enggak mungkin deh kalau hari ini gw bisa nganggur hehehehe

Udah kelihatan sibuk saat gw mulai sayup-sayup ingin tidur. Karena sebelumnya gw enggak bisa tidur dengan nyenyak. Entah karena banyak pikiran, atau mungkin jengah dengan semua kegiatan. Jadinya gw itu tidur-bangun tidur bangun. Bukannya tidur lama baru bangun.

Dan pada pagi ini gw bangun entah untuk yang keberapa kali, tapi begitu gw bangun... Gw secara refkeks mengambil Hp. Enggak tahu kenapa hehehe dan saat gw pegang Hp itu, dan gw unlock keypad-nya... Gw dapati sebuah reminder dari Hp yang mengatakan bahwa hari ini bokap ulang tahun hahaha jadinya gw yang masih belum sadar ini beranjak bangun dari kamar...

Menuju ke ruang tengah. Enggak tahu apa yang gw pikirkan. Untung bokap belum tidur, dia masih nonton tv. Enggak lama setelah sampai di ruang tengah... Gw berikan ucapan selamat ulang tahun. Setelah itu, gw langsung melengos ke kamar mandi, enggak tahu buat ngapain, kayaknya sih cuci kaki hahahah ngapain juga gw cuci kaki??? wkwkwk namanya juga orang ngantuk hahaha karena habis itu gw balik tidur lagi hehehehe :p

Bangun lagi agak siang (akhirnya bisa tidur juga. Bisa agak lama lah palingan hehehe) akhirnya begitu gw bangun, gw langsung me time, karena banyak banget entry me time gw yang terbengkalai hehehe kalau bukan karena tugas kuliah, gw enggak mungkin nunggak me time sampai banyak kayak gini hahaha

Jadinya pada pagi ini gw habiskan banyak waktu untuk me time. Sambil nonton kartun pagi gw me time. Itu gw lakukan setelah sebelumnya gw melakukan kumpul nyawa seperti biasa hahaha karena gw mau merasakan sebuah kesenangan pada hari ini hehehe (berharap lah paling enggak)

Sampai akhirnya pada jam 10 gw putuskan untuk menghentikan aktivitas me time hehehe lumayan... Gw sudah menggarap sedikit entry yang terhutang. Karena enggak libur pada hari ini, jadinya gw mebatasi diri untuk me time hehehe fokus utama harus tetap untuk kuliah hehehe jadinya ya udah harus mulai persiapkan kuliah; dan mandi menjadi persiapan pertama yang gw lakukan pada pagi hari ini.

Maka dari itu jam 10 tet! Gw langsung cabut ke kamar mandi dan enggak pakai lama gebyar-gebyur hehehe hari ini gw sempatkan diri untuk bernyanyi hahahaha sambil mandi sambil nyanyi hehe yabg penting happy hehehe dan maka dari itu gw mandinya agak lama pada pagi hari ini hehehehe sekitar 20 menitan gw mandi heheheh dan begitu selesai...

Langsung setelah itu gw masuk ke dalam kamar, berganti pakaian sambil tetap melakukan persiapan kuliah yang lain. Tas dan segala isinya enggak lupa untuk gw siapkan. Segala macam perlengkapan yang sekiranya gw dan teman-teman butuhkan selama kuliah hahaha emang hidup gw itu enggak pernah jauh dari perlengkapan wkwkwk :p habiskan waktu kurang lebih 10 menit dan akhirnya gw siap untuk menghadapi perkuliahan gw pada hari ini

Enggak lupa untuk cukur jenggot dan kumis sampai akhirnya gw sampai di detik-detik (cieee gaya! Detik-detik ahahaha) keberangaktan gw ke kampus, gw sempatkan diri untuk berdoa. Tapi sebelum itu, gw panaskan mesin motut. Barulah saat menunggu mesin motut panas, gw berdoa. Doa pagi kembali berharap agar hari ini baik. Juga untuk ayang semoga diia juga memperoleh hari yang lebih baik (harus lebih baik untuk ayang :p hehehe)

Selesai doa, gw langsung cabut ke kampus. Perjalanan ke kampus pada hari ini terbagi dalam dua tahap. Pertama setengah perjalanan menuju ke SPBU buat memberi makan motut. Barulah setelah motut gw beri makan, gw lanjutkan perjalanan sampai di kampus hehehe jalanan pada hari ini lengang jadi enggak sampai 20 menit gw sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di kampus dengan selamat. Setelah itu gw masuk dan langsung parkir. Karena datangnya kesiangan jadinya gw agak kesulitan cari pakrir. Untung sama pegawainya gw dibantu mencari space parkir yang kosong jadinya gw enggak perlu pusing-pusing keliling cari parkir.

Segera setelah selesai dengan urusan parkir, termasuk juga dengan kunci-kunci semua yang bisa dikunci dari motut, gw bergegas menuju ke dalam bangunan kuliah. Enggak tahu kenapa, rasanya pengen aja gitu duduk-duduk dulu di depan kelas sebelum kelas pada siang hari ini dimulai hehehe dan pada akhirnya memang itu yang gw lakukan setelah sampai di koridor depan kelas.

Sebuah kebiasaan yang sudah lama enggak gw lakukan. Dulu gw sering nunggu kelas sambil duduk di depan koridor hehehe biasanya dulu sambil duduk, gw sambil dengar musik dan juga me time. Pada hari ini hal itu gw lakukan. Mengingat banyak sekali entry me time yang terhutang dan hanya terdapat entry draft yang harus dikembangkan menjadi real entry hehehe gw duduk dan seketika itu juga gw masuk ke dalam dunia gw sendiri hehehe musik sambil me time haaah rasanya surga banget deeh hehe :)

Masuk ke dalam dunia gw sendiri, mencoba merangkai kata demi kata mengubah draft entry menjadi real entry hehehe sudah sangat PeWe rasanya enggak ingin beranjak. Sampai akhirnya saat gw lagi asyik me time... Tiba-tiba ada sms masuk. Saat gw lihat siapa yang mengirim sms itu juga enggak lupa melihat isi smsnya. Gw seperti dihadapkan pada dua keputusan yang sama-sama penting. Intinya itu sms dari seorang teman yang meminta gw supaya kumpul untuk bicarakan tugas.

Tapi gw lagi asyik me time pada saat ini. Awalnya gw abaikan sms itu. Tapi tampaknya karena ini berhubungan dengan kuliah yang tidak lain dan tidak bukan menjadi prioritas utama. Jadi yaa sudah, gw langsung cut me time gw pada jam setngah 1-an dan langsung bergegas menuju ke tempat dimana teman gw berada. Dari gedung kuliah di BKS, gw putuskan untuk pindah ke C6. Karena berdasarkan sms yang gw terima, teman gw itu melaporkan lokasinya. Dia berada di C6.

Merasa agak gendutan, gw putuskan untuk sedikit berolah raga dengan naik tangga hahaha jadinya gw memang ke C6 dengan menggunakan tangga. Lagi pula gw memang merasa kalau naik tangga itu jauh lebih enak rasanya hehehe jadi yaa udah deh gw menuju ke C6 dengan tangga. Selama beberapa menit gw menaiki satu demi satu anak tangga sampai terdapat keterangan bahwa gw sudah sampai di C6 hahahaha capek juga ya ternyata hehehe

Begitu sampai di C6, gw lebih dulu atur nafas sebelum akhirnya gw lanjut melangkah menuju ke depan lift ke tempat set-set bangku kursi dimana kami (mahasiswa) sering bercengkrama di sana. Baik bercanda atau pun kerja tugas. Sesampainya gw di depan lift, langsung gw temui teman gw ini dan dengan segera kami membahas perihal tugas akhir metkual. Sebentar dan akhirnya selesai enggak sampai 10 menit. Gw bingung mau ngapain lagi akhirnya gw duduk aja di sana.

Gw duduk dan diam, padahal di sana banyak orang. Teman-teman satu angkatam. Tapi entah kenapa gw merasa asing di sana dan akhirnya gw memang enggak ngobrol sama mereka. Gw lebih asyik sendiri clingukan kesana-kemari hahaha habis gimana? Gw mau ngomong sama mereka juga kayak enggak tahu mau ngomong apa. Sesimple pemikiran di dalam otak kalau mereka bukan peer gw hahaha dan memang gw juga enggak terbiasa untuk berbincang dengan mereka.

Untung enggak telampau lama gw di sana. Jam 1 kurang 10, gw sudah kembali turun kembali ke gedung BKS untuk kemudian langsung masuk ke dalam kelas dan mulai ikuti kelas pada hari ini. Kelas psikologi abnormal yang terakhir sebelum akhirnya minggu depan gw masuk ke dalam masa ujian akhir hehehe tapi merasa kayak enggak penting gitu kelas pada hari ini. Kelas pertemuan terakhir. Ada bhas materi kuliah sih. Tapi...

Tapi saat kelas mulai berjalan... gw, Visi, dan Syanes malah enggak perhatiin materi kuliah dari dosen hehehe kami bertiga malah main bingo hahahaha habis bosen enggak ada kerjaan. Gw pribadi juga udah penat banget sama yang namanya tugas-tugas. Jadi gw pikir apa salahnya kalau gw ini refreshing sejenak. Gw main bingo hehehe dan akhirnya kami bertiga habiskan waktu kelas pada hari ini dengan bermain bingo selama 5 sesi hehehe

Enggak cuma sampai di situ kegilaan kami beritiga. Udah selesai kelas siang ini kami masih sempat abadikan moment ini dengan foto-foto hahaha yaah lumayan mengibur sih buat gw. Untuk sesaat gw lupa dengan penat. Untuk sesaat gw enggak perlu terlalu pusing untuk memikirkan tugas-tugas. Intinya sebuah penyegaran pada siang hari ini sangat bisa membuat gw kembali semangat. Gw siap untuk lalui hari ini dengan maksimal hehehe makasi yaa Visi, makasi yaa Syanes *hugs* :)

Selesai kelas, gw enggak langsung pulang. Gw lebih dulu lakukan praktek pengambilan data untuk tugas UAS metukual. Dimana dalam pengambilan datanya, bersama dengan teman gw yang tadi gw temui di C6 harus mencari responden dengan kriteria yang susah-susah gampang: mahasiswa yang naik motor ke kampus. Gw sama teman gw ini naik motor sih. Tapi gw sama teman gw ini kan penelitinya jadi yaa enggak bisa dong ambil data dari diri sendiri hehehehe :p

Harapannya sih kami (gw dan teman gw) ini dapat dengan mudah menemukan subjek FGD. Tapi pada akhirnya, kenyataan selalu dapat menghancurkan harapan hahaha :p sesampainya di lokasi perburuan subjek, kami mendapati lokasi yang sepi. Tapi gw enggak nyerah. Walau sepi, gw tetap berusaha mencari subjek yang sesuai dengan kriteria. Pada akhirnya gw dapatkan tiga orang subjek sesuai dengan kriteria yang dimaksud hehe dan enggak pakai lama, kami langsung lakukan Focus Group Disscussion dan sekitar 10 menit kami malakukan diskusi tanya-jawab.

Ada pun tema yang hendak kami jadikan perbincangan adalah bagaimana bila di kampus diadakan layanan vallet parkir untuk motor. Sungguh menyenangkan mendengar jawaban responden yang merasa setuju bila layanan itu diadakan. Tandanya produk yang kami tawarkan itu tepat sasaran dan bisa dengan segera diwujudkan hehe walau hanya berandai-andai, melihat responden begitu antusias jadi ingin deh merealisasikannya hehehe :p terima kasih untuk Edo, Dita, dan Tesar yang udah mau bantu gw dan kelompok untuk mensukseskan tugas metkual ini hehehehe :)

Selesai dengan FGD kecil-kecilan gw langsung cabut pulang. *yang gw enggak yakin kalau itu adalah sebuah FGD, gw lebih kena kalau itu gw sebut sebagai wawancara kelompok* hehehe ya sudahlah, yang penting gw sudah ambil data, dan hasil data dari responden itu memuaskan. Gw cabut pulang dengan segera karena gw masih ingat kalau gw masih punya banyak tugas kuliah yang harus gw kerjakan. Begitu juga dengan entry me time yang terbengkalai ini hehehe ingi rasanya pada saat ini gw bisa membelah diri :p

Enggak pake macem-macem lagi, gw langsung cabut ke parkiran motor, siap-siap untuk pulang. Enggak lama setelah itu gw langsung tancap gas, bersama motut keluar dari areal kampus dan kemudian berjalan pulang hehehe jalan pulang enggak terlampau sore, masih jadi berkah tersendiri buat gw. Jalanan masih lengang. Hal itu membuat gw bisa dengan segera sampai di rumah hehehe tapi sampai di rumah dengan cepat itu enggak lantas membuat gw 100% bernafas dengan lega. Kenapa?

Karena begitu sampai di dalam rumah, sekali pun gw sudah sempatkan diri untuk bermain sama Piyo. Tapi itu tetap saja enggak bisa membuat gw senang ada di rumah (untuk saat-saat sekarang). Karena begitu masuk ke dalam rumah... Gw langsung berhadapan lurus dengan komputer. Di mana pada masa-masa sekarang ini komputer selalu mengingatkan gw bahwa ada tugas yang harus segera diselesaikan, dan beberapa di antaranya sangatlah menyebalkan. Tapi ya sudah, semua ini harus gw kerjakan karena kalau tidak gw yang kelak akan keteteran hehehe enggak mau gw.

Maka begitu masuk ke dalam rumah, yang gw tuju pertama kali adalah kamar mandi. Gw langsung masuk ke sana dan gebyar-gebyur mandi malam untuk mendapatkan kesegaran. Dengan harapan, adanya kesegaran gw bisa lebih bersemangat untuk kerja tugas hehehe maka dari itu sengaja! Biar udah malam, enggak mandi pakai air hangat. Tapi air dingin dari bak yang sudah didiamkan dan dingin :p hahaha menggigil gw enggak bohong pas mandi, berasa mandi pakai air es. Lebih dingin dari air puncak hehehe (kira-kira kebayang enggak tuh kayak apa dinginnya? Hahaha)

Selesai mandi, gw langsung balik masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar gw berganti pakaian. Enggak lama setelah itu gw masuk ke dalam saat pengerjaan semua tugas yang bisa banget gw kerjakan pada malam ini hehehe jadinya begitu kelua kamar, gw langsung menuju ke ruang komputer, duduk dan menyalakan. Menuggu start-up dan segera setelah komputer siap, gw mulai bekerja. Kerja tugas apa pun yang bisa gw kerjakan. Termasuk dengan wawancara hehehe

Pikiran gw cuma terfokus dengan tugas wawancara dan berbagai macam tugas yang lain. Tapi sungguh wawancara adalah jenis tugas yang menyita perhatian paling besar. Kebanyakkan tugas akhir pada semester 4 ini adalah tugas kelompok. Tapi entah kenapa, pada hari ini gw itu seperti hanya kerja sendiri. Jadinya gw panik sendiri. Gw tahu teman-teman sekelompok gw yang lain sedang sibuk mengurus tugas yang lain. Tapi enggak segitunya juga mereka mendiamkan gw untuk kerja sendiri.

Gw kesal. Tapi enggak tahu harus cerita sama siapa, gw mau cerita sama Visi. Tapi saat gw login ke dalam sebuah jejaring sosial... Enggak sengaja banget gw dapati ayang sedang online. Merasa kalau dia adalah orang yang tepat untuk gw jadikan wadah berbagi rasa... Yaa gw sapa saja ayang. Gw chat gw katakan apa yang sedang gw rasakan pada malam ini. Tapi enggak tahu kenapa, gw yang sedang bermasalah ini tidak ditanggapi sama ayang. Sekalinya ditanggapi ayang malah marah. Katanya gw enggak boleh cerita, dia juga lagi kesal. Gw shock dengan respon yang gw terima dari ayang.

Seketika itu juga gw langsung drop. Mood gw langsung turun. Sesorang yang selama ini gw haparkan bisa menjadi tempat beberbagi dan mendapatkan kekuatan malah berbalik menjadi mom atom yang memporak-porandakan mood gw yang udah rapuh karena tugas yang seabrek ini. Untung sampai akhirnya tugas ini selesai gw masih punya sisa mood yang belum hilang diterpa oleh respon ayang yang sungguh tega buat gw. Sampai akhirnya gw bisa selesai kerjakan tugas wawancara tahap yang pertama. Hingga akhirnya gw masuk ke dalam tahap kirim e-mail dan meminta feedback

Selesai lakukan semua itu, gw sadar kalau sekarang sudah malam. Bahkan terlampau malam. Mood juga mulai enggak enak. Gw sempat ceritakan yang gw alami ini sama Visi, tapi Visi hanya bisa meminta gw untuk bersabar. Visi bilang mungkin saat ini ayang sedang penat, jadi kalau gw cerita hal yang semakin membuat ayang penat. Haah enggak tahu lah rasanya seperti orang yang diduga selingkuh baru mau memberikan penjelasan tapi udah ditampar duluan. Sakit...

Akhirnya gw udah enggak tahu lagi harus ngapain. Gw enggak tahu harus berpikir negatif atau negatif dari apa yang sudah ayang lakukan sama gw. Gw bingung pusing. Dan yang pasti udah sama sekali enggak semangat untuk lebih lama lagi jalani sisa hari ini. Maka atas saran dari Visi, gw putuskan untuk segera tidur akhiri hari ini. Karena kalau udah kayak gini enggak adanya juga gw berlama-lama lagi terjaga pada malam ini. Untung begitu niatkan diri untuk tidur gw bisa langsung tidur.

Hhhh... Hari yang sibuk. Hari yang benar-benar membuat gw semakin bisa menghargai pentingnya sebuah sahabat di dalam hidup ini. Selamat ulang tahun gw ucapkan untuk babekh tercinta hehehehe :p terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya, untuk kesibukkan yang boleh gw rasakan sedari pagi, untuk tugas yang numpuknya ampun-ampunan hahaha untuk teman-teman, semua orang dan sahabat yang boleh hadir memberi warna pada hari ini. Terima kasih. Segala hal yang kalian berikan pada hari ini lebih dari sekedar biasa, semua itu berharga dan bermakna sangat untuk diri ini. Terima kasih untuk kalian semua :)

Lalu untuk ayang... Hhh... Aku enggak tahu yaa harus senang atau harus sedih. Atau malah aku harus marah? Seharusnya aku marah, karena kamu itu tanpa sebab yang jelas, enggak sama sekali menjelaskan dengan lebih runut, kamu langsung mengatakan kalau kamu juga sedang kesal. Kesal karena apa? Kamu aja enggak pernah cerita sama aku. Aku yaa enggak tahu. Apa kamu pikir aku ini adalah pembaca pikiran? Gitu? Aku ini manusia biasa yaang kadang aku juga butuh bahu untuk bersandar, untuk aku bisa kembali mengumpulkan semangat untuk hadapi semua tantangan hidup ini. Aku pikir kamu itu adalah orang tepat. Ternyata aku salah. Untuk hari ini bicara dengan kamu adalah sebuah kesalahan besar. Mungkin semuanya akan jadi lebih baik kalau aku diam saja. Aku merasa sepertinya aku yang salah. Entah kenapa aku sama sekali enggak bisa mengatakan kalau kamu salah. Haaah! Entahlah! Aku lelah yaang... Kejadian hari ini sungguh membuat aku sakit; dari segi perasaan aku porak poranda, aku hancur berantakan. Tapi puji Tuhan aku mendapatkan semua perlakuan ini di akhir hari ini. Sehingga pada pagi harinya mood aku masih enak, aku masih bisa berdoa untuk kamu. Gimana hari kamu? Kalau hari hari kamu enggak baik yaa aku enggak tahu. Harapan aku yaa hari kamu baik dan menyenangkan. Selama kamu masih diam enggak cerita apa pun sama aku, yaa aku cuma bisa berharap. Ibarat sebuah solusi konseptual yang belum bisa 100% diterapkan di dalam situasi lapangan yang nyata. Sakit yaaang tapi aku sayang sama kamu :'* enggak bisa banget marah sama kamu. Kangen kamu juga sebenarnya cuma karena aku udah terlanjur sakit jadi aku enggak begitu concern dengan rasa kangen ini. yaaa ayang baik-baik yaa di sana. Ayang jaga kesehatan, belajar yang rajin jangan lupa berdoa, jadilah pribadi yang semakin dewasa. Aku enggak apa kalau hari ini kamu seperti ini. Aku bisa pahami mungkin memang kamu seperti itu. Tapi aku akan sangat senang, andai kata respon yang kamu keluarkan lebih pada keinginan untuk berbagi dibandingkan dengan menyakiti tapi tak apa ibarat jenis luka... Ini hanya lecet kecil yang agak dalam. Agak perih but I'm fine :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar