Powered By Blogger

Jumat, 03 Juni 2011

Kamis, 2 Juni 2011: libur enggak berasa libur gini hehe happy anniv buat tutup hari :p

Hehehe libur yaa hari ini. Libur sih tapi kok yaa tetap harus sibuk dengan urusan kuliah yaa? Hmm rada sebel sih bahasnya tapi ya enggak apa deh hehehe kalau memang adanya hari ini begini yaa oke sih toh enggak buruk juga. Kalau gw sibuk enggak berarti jenuh juga. Enggak berarti gw enggak bisa nikmati hari ini. Gw punya cara tersendiri untuk tetap bisa mensyukuri nikmatnya rahmat dari sebuah kesibukkan hahaha malah jadi khotbah ini gw hahahahaha :p

Hari ini semua bermula dengan agak menyebalkan sih. Harusnya kalau hari libur itu bisa bangun siang, bisa juga santai-santai gimana gitu kan yaa? Tapi enggak demikian adanya dengan hari libur gw ini. Bangun siang hari enggak bisa. Karena pagi-pagi buta Piyo mendadak menggonggong tanpa sebab yang jelas. Sumpah itu berisik banget dan akhirnya membuat gw yang lagi dibuai oleh mimpi yang lagi asik-asik jalan sama ayang (hahaha ini sih ngarang lho yaa ngarep aja biar mimpi macam itu hahaha) akhirnya terbangun dan enggak bisa tidur lagi hahaha sebal. Ya sudah dari pada menggerutu enggak bermutu, gw coba untuk ambil sisi positifnya aja. Karena ternyata kemarin gw me time-nya belum rampung, gw ketiduran di tengah-tengah me time. Pagi hari ini me timenya gw rampungkan hehehe jadinya gw enggak punya hutang me time hari ini hehehe :p

Selesai me time, karena sudah jam 6 jadinya yaa gw selesai dengan urusan tidur panjang. Lanjut dengan urusan untuk memulai hari. Seperti biasa, yaa karena hari ini hari libur gw bisa lebih santai dalam jalani hari. Gw bisa nonton kartun pagi dengan lengkap. Enggak ada satu pun tittle atau judul yang terlewat. Senang banget lah pokoknya pagi hari ini hehehe banyak energi positif yang bisa gw dapatkan pada pagi ini dengan nonton kartun secara komplit dan akhirnya gw selesai dengan acara nonton kartun pagi ini pada yaah kira-kira jam sembilan setengah 10 deh hehehehe udah me time untuk entry kemarin, udah nonton kartun pagi. Semua kegiatan itu membuat gw sangat bersemangat untuk menkalani hari libur ini hahahahaha yang enggak kayak libur tentunya hahahaha

Hari ini tugas wawancara begitu menyita pikiran. Untuk hari ini ayang kalah dominan. Tapi biar begitu sekalinya ayang muncul itu yaa cenat-cenut gimana gitu hehehehe tapi yaa gw tetap menikmati sih hehehe semua feeling itu selalu bisa diterjemahkan sebagai sesuatu yang terasa enak di otak hahaha gilaa yaa cinta itu ternyata freak. Tapi sungguh itu gw enggak bohong. Kalau enggak percaya yaa buktikan aja dengan cinta kalian masing-masing hehehe karena kalau cinta itu yaa cuma bisa dirasakan seperti apa adanya dengan mencobanya sendiri. Pernah dengar kan mencoba itu lebih menantang dan terasa dari pada dengar cerita. Nah kira-kira begitulah hehehe

pikiran akan tugas itu begitu menyita alam kognitif gw. Enggak gw sangka kalau yang namanya tugas itu benar-benar bisa membuat gw stress kaya gini. Setiap kali melihat buku dan komputer bawaanya pengen gw banting hahaha lebay banget yaa yaah pokoknya nyebelin deh. Enggak rela aja rasanya kalau harus mendiskriminasi ayang di dalam pikiran hanya karena tugas. Tapi memang kenyataannya gitu sih jadi gimana dong? Hahaha ribet sendiri. Akhirnya yang jadi korban adalah maag gw. Karena pusing dengan urusan ini itu dan akhirnya kadar asam lambung meningkat dan beshh sakitnya bukan main. Pagi ini mungkin yang paling sakit. Karena sebelumnya sih enggak pernah sampai seperti ini. Enggak ada obat yang bisa di konsumsi. Akhirnya gw coba isi perut dengan makan seadanya, yang pasti enggak pedas, karena gw enggak mau lebih sakit lagi. Kata nyokap makanan pedas itu bisa meningkatkan kadar asam lambung. Jadi enggak boleh hehehe

Tapi akhirnya gw bisa lebih tenang setelah sarapan. Ditambah lagi dengan permainan angry bird di google chrome membuat gw bisa lebih enjoy dengan liburan yang semu ini. Tapi sungguh andai saja enggak ada yang bisa dimakan, enggak ada juga mainan yang bisa dimainkan... Perut ini pastilah makin melilit, dan hal itu dijamin dengan pasti hehehe :p gw main sampai dengan jam setengah dua. Enggak lama setelah itu gw putuskan untuk mandi karena gw merasa mulai agak gerah. Sekitar jam 2 kurang gw selesai dengan acara siraman hahaha dan kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Tapi... Begitu sampai di dalam kamar mendadak Air Conditioner a.k.a AC di kamar gw tuh ngadat. Enggak tahu kenapa. Itu menyala, tapi cuma bisa meniup angin tanpa blower pendingin. Berasa seperti kipas angin. Bahkan lebih panas dari tiupan kipas angin ckckckck ada-ada yaa tapi yaa itu yang terjadi dengan AC gw pada hari ini. menyebalkan! -.-

Akhirnya mulai sore hari ini kamar menjadi tempat yang enggak nyaman lagi untuk dijadikan singgasana kekuasan gw hahaha untung ada komputer dengan koneksi internet. Jadi yaa bisa mencari selingan lah gw hahaha untung banget itu hahaha puji Tuhan ada komputer di rumah. Lebih puji Tuhan lagi karena ada modem internet yang oke punya hahahaha jadinya selesai dari ganti baju, gw langsung cabut keluar dari kamar dan dengan segera duduk di depan komputer. Maunya sih main angry birds lagi. Tapi gw merasa punya tanggung jawab moral terhadap tugas wawancara. Akhirnya gw urungkan niat gw untuk bermain angry bird pada sore hari ini. Gw putuskan untuk concern dan menyibukkan diri di dalam tugas hahahaha :p jadinya yaa udah say goodbye to angry birds pada hari ini huhuhu angry birds.... Hahahaha lagi-lagi lebay wkwkwk

Gw putuskan untuk buka media chatting di dalam komputer dan gw dapati Uchov yang kembali menjadi teman kerja kelompok gw ini, tapi enggak cuma berdua. Dalam tugas kali ini satu kelompok terdiri dari 4 orang. Ditambah dengan Lulu dan Clara. Tapi pada permulaan sore ini gw cuma temukan Uchov yang bisa gw ajak untuk diskusi membahas sudah sejauh mana progress kelompok terkait dengan tugas wawancara yang harus diberikan. Masih benar-benar blank. Semuanya masih dalam gagasan-gagasan abstrak, maka pada sore hari ini gw masuk ke dalam tahapan brain storming bersama dengan Uchov. Mulai dari inti-inti utama apa saja yang harus dibahas, sampai dengan detil teori yang pada akhirnya nanti akan kelompok gunakan.

Buat gw sih enggak masalah siapa yang mau kerja. Intinya waktu pengumpulan rancangan tugas ini adalah besok. Maka dari itu target utama yang harus di kerjakan dan dicapai adalah menyelesaikan draft. Memang hanya itu yang gw dan Uchov lakukan dan akhirnya gw sama Uchov memulai diskusi dari awal sekali sampai dengan pertengahan tema hehehe dimulai dengan awal pengerjaan yaitu: tema. Berbincang panjang lebar dan akhirnya kami secara sepihak sepakat untuk menggunakan tema yang lama. Dengan tema yang lama itu kemudian argumentasi dan data teori berkembang pada sore hari ini. Sambil mencari data dan teori. Serta merangkainya menjadi sebuah paragraf narasi yang koheren dan logis pastinya hahaha

Untuk mencari data dan teori akhirnya kami berdua away untuk sementara dari chat window (nanti akan muncul istilah yang oke punya terkait dengan aktivitas away dari dalam chat window atau conference hahahaha karena away... Gw bebas untuk lakukan apa saja yang gw mau sambil mencari data dan teori yang relevan tentu saja hahaha dan karena gw bebas, gw bisa kembali main angry bird hahahaha yaah jadinya ketawa-ketawa lagi dengan mainan itu. Tapi yaa enggak lama karena gw masih harus tetap concern dengan tugas wawancara laknat ini hahaha sumpah males banget lho yaa hehehe tapi untung ada angry birds akhirnya bisa sedikit terhibur di dalam kerja tugas sore ini hehehehe dan enggak bohong sumpah walau rasanya banyak tugas tapi yaa rasanya fun karena ada mainan di sela-sela kseibukkan hehehe satu pelajaran penting yang gw dapat dari kegiatan hari ini: kalau memang harus serius yaa jangan lupa untuk bercanda. Selipkan aneka kesenangan ringan di dalamnya hehehe

Enggak terasa berkutat dengan angry bird dan teori serta data. Itu sangat menyita waktu. Begitu gw putuskan untuk break sejenak ambil minum ke dapur. Begitu balik ke komputer dan melihat jam yang di display di monitor komputer itu udah jam setengah 8 hahahaha gilaa yaa enggak terasa cepat sekali waktu berlalu di komputer hehe saat ingat waktu dan lihat jam... Gw kembali ingat sama ayang. Sejenak memikirkan apa yang sedang ayang lakukan pada saat ini karena di Busan, Korea sana waktu berjalan dua jam lebih cepat (bepatokan dengan waktu GMT +02 dari waktu Indonesia) hehe sebentar doang sih karena lagi-lagi ayang tersisih oleh wawancara dan akhirnya secara otomatis gw sudahi lamunan pada malam ini dan kembali kerjakan tugas.

Mulai jam 8 malam ini jadi gw kerja tugas dalam konteks full team. Dua teman yang akhirnya bergabung. Lulu dan Clara, teman baru yang gw dapatkan pada semester 4 ini. Singkat kata kami kenal karena kami satu kelas hahaha kerja bareng hanya karena proses merger yang simple hehehe dan jadilah kami berempat menjadi satu kelompok hehehehe dan malam ini adalah malam pertama kerja sama kami berempat. Diawali dengan adanya proses invite friend adan akhirnya kami semua bergabung di dalam conference chat dan mulai memperbincangkan tugas wawancara laknat ini hahahaha (semua tugas gw bilang laknat yaaa :p wkwkwk)

Gw mencoba untuk membuat progress yang cukup berarti. Dengan cara membuat rancangan bab 1 yang menurut gw perlu untuk segera dicetuskan. Gw buat dengan perimbangan: lebih baik gw coba buat sebisa gw dan kemudian diajukan untuk diperdebatkan dan akhirnya bisa disempurnakan. Daripada hanya membahas sesuatu yang abstrak. Karena menurut gw ide atau gagasan yang abstrak itu akan tetap jadi sesuatu yang abstrak jika enggak ada upaya dari siapa pun juga untuk meng-konkret-an ide atau gagasan tersebut. Benar begitu? Hahahaha udah benar aja biar cepat wkwkwk dan akhirnya memang gw buat draft kasar bab 1 tadi. Dengan mencoba AFCW (Away From Chat Window) gw membuat bab 1 awal, bagian latar belakang. Hanya membuatnya berdasarkan pada data pribadi yang besumber pada pengalaman dan asumsi -asumsi yang berlaku secara general.

Kurang lebih selama setengah jam sampai empat puluh menit-an gw membuat draft bab 1, dan akhirnya sekitar jam sembilan draft itu pun usai dan enggak pakai lama dokumen draft yang udah gw buat tadi gw share dengan teman-teman yang lain via e-mail. setelah kirim e-mail, sudah pasti teman-teman akan membaca e-mail yang kirim dong yaa hehehe dengan kata lain lagi-lagi gw punya waktu kosong yang bebas mau gunakan sesuka hati hahaha enggak usah ditanya, udah pasti main angry bird lagi lah gw hahahaha sambil refreshing sambil asah otak. Enggak lupa juga buat makan malam, karena saay sedang main mendadak maag gw kembali sakit. Pertanda mutlak kalau gw enggak boleh telat makan. Mau enggak mau juga harus makan hehehe ya sudah jadinya gw makan deh dengan makanan seadanya enggak pakai macam-macam yang penting makan hehehe yang penting kadar asam lambung gw bisa kembali normal hehe :p

Setelah semua anggota kelompok membaca draft yang gw lampirkan di dalam e-mail, kini tibalah saatnya bagi kelompok untuk memperdebatkan apa yang sudah gw buat. Enggak usah gw picu juga perdebatan dimulai dengan sendirinya, karena apa yang gw buat itu sangat jauh dari sempurna. Gw hanya membuat stimulus yang sekiranya tepat untuk bisa menimbulkan respons debat di dalam kelompok hehehehe kami berempat pun pada akhirnya saling mengutarakan pendapat. Saling berbagi insight , materi, dan teori, dan pada akhirnya gagasan abstrak yang telah dicetuskan bersama... Berubah menjadi sesuatu yang lebih nyata dan akhirnya malam ini kelompok mulai mendapatkan progress yang nyata. Enggak lagi stuck. Batu besar yang menghalangi jalan keluar dari dalam gua telah dihancurkan sebagian, sehingga ada cahaya yang masuk dari luar yang membuat kami semua berharap dengan optimis hehehe

Kerja kelompok sampai hari ini nyaris berakhir. Sekitar jam 11 lewat kami kerja sama dan akhirnya gw dan kelompok memutuskan untuk menyudahi semua kerja keras hari ini. Walau belum sampai pada kata selesai, tapi yang paling tidak semua sudah merasakan progress yang nyata dari tugas laknat nan maksiat ini hahaha sekitar jam 11 kurang 15 satu persatu dari kami mulai off. Dimulai dari Uchov dan kemudian gw. Setelah gw? Hahaha enggak tahu siapa lagi kan gw off duluan sebelum semuanya off. Jadi yaa udah pasti enggak tahu lah yaa gw (udah tahu enggak tahu. Tapi masih tetap aja dibahas hahaha aneh lu Nas wkwkwk) hehehe tapi yang pasti gw setelah off enggak langsung tidur hehehe masih ada urusan penting yang harus gw urus hehehe

Ada urusan penting? Urusan apa yaa Nas? Ahh bukan apa-apa kok... Hanya urusan kirim e-mail hehehe kirim e-mail happy anniv sebagai bentuk ucapan syukur gw untuk hari jadi gw dengan ayang yang sudah menginjak pada masa dua tahun 11 bulan hehehe harusnya ini gw peringati besok. Tapi pada penghujung hari ini, tepat pada saat hari berganti itu tuh yaa gw masih terjaga karena kerja tugas. Jadinya yaa pas dan tepat pada saat pergantian tanggal (dari tanggal dua ke tanggal tiga) gw kirimkan e-mail happy anniversary ke ayang. Isinya enggak macem-macem sih cuma ucapkan anniv dan menyatakan betapa senangnya gw sudah bisa bersama dengan ayang sampai dengan hari ini. Sampai dengan saat ini hehehe setelah e-mail terkirim gw pun dengan segera sudahi semua akktivitas pada hari ini; dan karena di kamar gw sangat panas... Malam ini gw tidur sama nyokap di kamar belakang hehehe dingiiin :)

Hahaha jadi... Sebenarnya hari ini mutlak libur. Tapi gw sendiri lah yang membuat hari ini seperti tidak libur. Banyak pikiran dan kecemasan sendiri terkait dengan tugas yang pada akhirnya menggerakkan fisik gw untuk sibuk. Tapi untung juga sih, karena kalau enggak sibuk udah mungkin banget kalau gw itu akan banyak ngeluh. Pertama karena enggak ada kerjaan, kedua karena kamar yang panasnya ampun-ampunan, ketiga karena hehe mungkin kangen ayang tapi berlebihan. So... Terima kasih Tuhan untuk hari ini, terima kasih untuk hidup yang diperpanjang, terima kasih untuk segalanya hehehe untuk teman-teman juga untuk semua orang lain yang hadir di hari ini dan membuat hari ini semakin baik semakin enggak membosankan walau memang melelahkan hehehehe :p

Yang paling spesial (pake telor wkwkwk) terima kasih juga buat ayang. Tapi sebelum aku ucap terima kasih aku mau minta maaf dulu, karena hari ini aku enggak kuasa untuk terus merindu. Tugas-tugas kuliah yang sudah harus aku kerjakan itu begitu menghantui pikiran aku. Jadinya aku enggak bisa dengan total memikirkan kamu di hari ini seperti apa yang selama ini terjadi di hari-hari yang telah berlalu sebelum hari ini huuu :( hehe tapi tetap aku terima kasih karena walau enggak dominan di dalam pikiran... Kemunculan kamu itu begitu mengena, begitu istimewa terasa. Mungkinkah ini persepsi cinta yang orang bilang begitu mampu membuat gila semua persepsi normal yang mungkin telah ada hehehe jadi abnormal seperti apa yang sedang dan telah aku rasakan selama ini. Karena secara logis bagaimana mungkin sebuah pemikiran bisa menimbulkan sebuah rasa yang nyata jika tidak ada penghayatan sepenuh jiwa di dalamnya? Dalam hal ini yaa cinta itu tadi hehehe maka dari itu makasi yaa sayang untuk semuanya hehehe ucapin happy anniv-nya besok aja yaaa pas harinya? Hehehe gimana hari kamu? Hari aku yaa seperti ini. Mungkin aku enggak benar-benar bilang kalau hari ini pun aku berdoa buat kamu. Tapi walau enggak ada doa yang aku lakukan secara khusus per harinya... Di hati ini selalu terlantun doa dan harapan untuk kebaikan juga kesuksesan kamu kok yaang dimana pun kamu berada hehehe aku memang sibuk, tapi percaya deh hati ini enggak sesibuk fisik aku kok, hati ini lebih banyak nganggur karena kamu juga enggak lagi di sini, kerjaan hati aku untuk saat ini hanya menunggu, dan merindu enggak sibuk kan tuh berarti? hehehehe :p sayang kamu yaang :* kangen juga, walau enggak begitu kelihatan tapi yaa seperti yang udah aku bilang tadi kalau kerja hati saat ini hanya menunggu dan merindu hehehe ayang baik-baik yaa di sana, mungkin kamu udah bosen yaa sama embel-embel ending yang sama (kalau kamu baca sih yaa :p hehehe) tapi semua ending ini sama adanya enggak lain dan enggak bukan karena ending ini adalah bentuk nyata doa harian dan harapan yang bisa aku panjatkan sama Tuhan untuk kamu :) jaga kesehatan, belajar yang rajin, jangan nakal dan jangan lupa pulang pastinyaa yaaa hehehe hari ini di sini baik. Di sana semoga juga baik yaaa dan semoga saja esok juga lebih baik yaaa harapan optimis terkadang diperlukan untuk menghadapi sesuatu yang sangat tidak pasti seperti masa depan terdekat yang mungkin saja bisa tidak ada yaitu, hari esok hehehehe nyuu nyuuu 'cup!' hehehehe :) mmuuaaachh peluk yaaaang kangen yaa enggak pelukan sama kamu hehe miss that hug, miss that kiss, miss the whole you hehehehe :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar