Powered By Blogger

Senin, 20 Juni 2011

Kamis, 16 Juni 2011: Ignas semangat! Udah lupain aja dulu untuk sementara... :|

Pagi ini, gw enggak tahu harus mengeluarkan ekspresi macam apa. Perlakuan ayang pada penguhujung hari kemarin itu sangat membuat gw enggak tenang. Menimbulkan kesan bahwa ayang enggak menganggap gw punya perasaan jadi layak untuk diabaikan. Tapi itu hanya dugaan sih. Tapi pada akhirnya gw coba untuk menyemangati diri sendiri pada hari ini.

Jujur pada hari ini, harusnya perkuliahan pada hari ini akan diadakan quizz psikometri. Jadinya yaa mau enggak mau gw harus belajar untuk memepersiapkannya. Tapi karena mood gw masih enggak enak... Begitu gw bangun gw langsung ambil Hp. Gw mulai me time sambil gw sambi dengan nonton kartun pagi. Walau hanya drafting me time hehehe dan itu gw lakukan sampai kira-kira jam setengah 9 pagi ini hehehe

Sampai setengah 9 bukan tanpa alasan, karena biar kata gw hari ini kelas gw dimulai pada siang hari, gw ingin agar saat menunggu kelas gw enggak sendiri hehehe jadinya ada kegiatan bebalas sms di sela-sela me time dan nonton kartun pagi hehehe gw sms Visi cuma bertanya apa dia udah di kampus apa belum. Ternyata udah hahaa yaa itu artinya gw bisa menunggu kelas bersama dengan Visi hehehe :p

Lepas jam setengah 9-an. Selesai gak selesai, me time harus gw hentikan (hahaha kayak ujian yaa, selesai enggak selesai kumpulkan wkwkwk) selesai dengan mengejar ketinggalan real entry, gw putuskan untuk segera masuk ke kamar mandi. Karena gw harus ngampus sekarang juga hehehe karena gw belum belajar untuk quizz hari ini hehehe jadinya gw langsung mandi dan enggak lama berselang, sekitar 15 menit gw selesai dengan mandi dan segera balik ke dalam kamar.

Sesampainya di kamar... gw langsung berganti pakaian hehehe setelah berganti pakaian, langsung melakukan persiapan yang lain. Persiapkan isi tas, meliputi alat tulis, catatan dan buku yang sekiranya akan dibutuhkan gw pada kuliah hari ini hehehe setelah semua siap, gw langsung masuk ke tahap persiapan akhir. Cukur jenggot dan kumis hahaha itu enggak boleh lupa. Nanti ayang bilang gw kayak lele huhuhu ayaang (sedih ingat yang kemarin)

Setelah semua persiapan hampir sampai pada penghujung tahapannya, gw keluar dari kamar, keluarkan motut untuk kemudian gw panaskan mesinnya. Sesudah motut menyala, gw tinggalkan dia di teras depan rumah. Gw masuk ke dalam rumah, langsung doa hehehe sempat. Harus gw sempatkan momen yang satu ini dimana dari aktivitas sederhana ini gw bisa mendapatkan semangat yang enggak terkira luar biasanya. Berharap agar hari ini baik, dan juga agar hari ayang juga manyenangkan (gilaa ya gw udah disakitin kayak gitu juga masih aja... Hhh...).

Selesai berdoa untuk hari ini, gw langsung pamit sama orang rumah, kenakan perlengkapan berkendara dan enggak lama setelah itu gw langsung kembali ke luar teras dan langsung keluarkan motut hehehe dan akhirnya enggak berselang terlalu lama, gw siap untuk berangkat kampus dan begitu motut keluar dari rumah, gw langsung tancap gas menuju ke kampus hehehehe

Perjalanan ngampus hari ini bisa dibilang agak padat. Walau enggak macet, tapi karena gw berangkat sekitar jam 9 lewat; dimana pada jam segitu orang-orang kerja sedang gencar-gencarnya memenuhi jalanan. Jadi yaa agak lama sih perjalanan gw ke kampus pada hari ini hehehehe tapi untungnya enggak macet yaa cuma padet dan masih tetap bisa berjalan walau dengan perlahan hehehe :p

Sesampainya di depan kampus, gw langsung masuk ke dalam parkiran. Tebus karcis parkir dan enggak pakai lama langsung masuk ke dalam parkiran hehehe segera mencar-cari lokasi parkir yang sekiranya bisa dimasuki oleh motut hehehe enggak pakai lama gw mencari space parkir hehehe dan setelah memarkirkan motut gw masuk ke dalam tahap kunci mengunci hehehe :p begitu selesai dengan urusan parkir gw langsung pergi dari areal parkir dan masuk ke dalam bangunan perkuliahan.

Sesuai dengan sms balasan yang gw terima dari Visi, gw langsung menuju ke C4. Karena Visi bilang kalau dia ada di sana hehehe lagi-lagi... Sama seperti hari kemarin, karena ingin sekalian olah raga... Gw menggunakan tangga untuk menuju ke C4 hehehe yaah kira-kira lima menit dan gw sampai di C4. Sampai dan mengatur nafas terlebih dahulu. Setelah tidak lagi terengah-engah, gw putuskan untuk lanjutkan perjalanan.

Gw kembali berjalan menuju ke dapan lift, menuju ke tempat dimana Visi berada. Sesampainya di sana gw hanya sempatkan diri untuk say hi sama semua teman yang ada di sana. Setelah itu langsung duduk di lantai, bersandar pada sebuah pilar dan sambil mendengarkan musik gw mulai ambil textbook dan mulai belajar memepersiapkan quizz untuk kuliah kedua hari ini hehehe

Gw belajar, menyendiri seorang diri bukan karena gw enggak mau berbincang. Tapi karena gw lebih ingin berkonsentrasi untuk mempersiapkan ujian hehehe dan akhirnya gw membaca textbook psikometri sampai sekitar jam 11 kurang. Jam 11 kurang gw hentikan baca-baca bukunya dan setelah berbincang bersama beberapa teman. Kami sepakat untuk pergi ke C6, mau ikuti kelas yang pertama pada hari ini.

Lagi-lagi gw menggunakan tangga untuk naik ke C6. Sesampainya di C6 gw langsung masuk ke dalam kelas. Karena semua teman sudah lebih dulu sampai sudah berada di dalam kelas. Kelas terakhir untuk mata kuliah dinamika kelompok, kami lalui dengan presntasi akhir dari semua kelompok. Hanya itu yang kami lakukan pada kelas terakhir di siang ini hehehe dari jam 11 sampai jam 1 kurang akhirnya kelas selesai.

Kelas selesai, gw langsung keluar dari kelas. Dengan bantuan tangga gw turun ke lantai dasar karena gw sebelumnya sudah punya janji untuk lakukan feedback tatap muka sama asisten dosen. Begitu sampai di lantai dasar gw clingukan... Bingung mencari-cari dimana sang asisten dosen berada. Keliling keliling keliling dan akhirnya ketemu hahahaha segera saja kami duduk bersama, dan bersama dengan satu teman satu kelompok kami ikuti feedback tatap muka.

Enggak lama kok, cuma menjelaskan format yang benar yang harus dibuat, karena format gw salah total hahahaha agak kesel sih begitu asisten bilang, "salah banget ini Nas" kayak dia enggak peduli effort gw untuk buat itu hahah yaa sudahlah tak apa; dan kembali mengatur kesepakatan untuk masuk kembali adakan event umpan balik hehehe setelah itu kesepakatan terbentuk gw ingatkan sama diri ini kalau waktunya enggak lama lagi. Harus kerja lebih keras lagi hahaha dan enggak pakai lama setelah feedback selesai, gw langsung masuk ke dalam tahap berkumpul dengan kelompok kerja wawancara.

Satu teman sudah ikut feedback sama gw. Kami berdua pun segera duduk di tempat duduk yang terletak di dekat perpus. Kami menemui dua orang teman yang lain, di sana kami berbincang membicarakan apa yang harus diperbaiki. Initinya sih yaa memyampaikan ulang hasil feedback. Sambil juga belajar mempersiapkan quizz. Gw merasa kalau kelompok kerja gw ini sangat concern dengan persiapan quiz mereka. Jadinya gw sms saja Visi, kalau-kalau dia mau bergabung hehehe

Bukan cuma Visi, Baptis juga ikut gabung. Pada siang hari ini gw masuk ke dalam bentuk kelompok belajar besar hahaha dan akhirnya kami semua saling bertukar pengetahuan seputar psikometri. Terus belajar bersama, bertukar ilmu... Sampai akhirnya jam 2 kurang pada hari ini kami selesaikan proses belajar bersama ini. Dengan segera berjalan menuju ke gedung Y untuk kemudian masuk ke dalam kelas.

Seketika itu juga gw dan teman-teman masuk ke dalam suasana yang enggak kayak mau quiz. Santai banget rasanya. Enggak pakai lama dan akhirnya setelah kelas ramai oleh mahasiswa quiz pun dimulai hahahaha enggak tahu kenapa, rasanya gw yakin aja untuk kerjakan quiz ini hehehe dan akhirnya quiz dimulai dan saat mengerjakan quiz itu entah kenapa gw begitu menikmati hehehe

Seperti sedang mengerjakan ujian mengarang. Mengerjakan essay quiz udah kayak buat entry me time. Nulisnya mengalir aja gitu hahahaha dan untung gw enggak terlena dengan alur berpikir gw yaa, gw bisa masuk ke dalam kenyataan. Tetap kerjakan quiz dengan berpatokkan pada waktu hehehe dan begitu waktu quiz selesai gw pun selesai mengerjakan semua quiz. Ada yang enggak gw isi sih, tapi karena gw enggak sok tahu jadinya yaa enggak gw paksa isi hehehe

Selesai quiz, ada break sejenak selama 10 menit. Setelah itu kelas pun berlanjut dengan membahas soal quiz yang tadi, setelah itu sedikit membahas mengenai materi norma dalam psikometri dikakukan oleh asisten. Setelah dosen itu memberikan penjelasan seputar tugas tambahan yang enggak gampang hahaha secara khusus tugas ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin memperbaiki nilai UTS. Visi dan Baptis mengambil, dan gw membantu berikan ide karena gw tadinya mau buat enggak boleh hahaha :p

Selesai kelas, kami semua sempatkan diri untuk foto-foto bersama satu kelas hahaha itu juga karena dosennya yang minta wkwkwk setelah itu kelas pun usai dan gw tadinya mau langsung pulang. Tapi karena masih harus pinjam sebuah fotocopy-an bahan ujian sebuah mata kuliah, jadinya yaa gw fotocopy dulu baru pulang. Segera setelah itu gw lanjut dengan perjalanan pulang hehehe

Perjalanan pulang hari ini yaah bisa dibilang agak macet sih yaa tapi untung naik motut, jadi biar macet juga tetap bisa berjalan walau perlahan. Yang penting enggak tersendat. Kalau udah tersendat, udah deh tuh gila banget hahaha enggak sampai satu jam sih gw lakukan perjalanan pulang dengan cepat namun hati-hati hehe dan akhirnya begitu sampai di rumah, gw langsung masuk ke dalam rumah. Sempatkan untuk main sama Piyo sebentar. Habis itu gw langsung masuk ke dalam rumah.

Begitu masuk sampai rumah, letakkan semua perlengkapan kuliah dan berjalan menuju ke dapur untuk cuci tangan dan muka. Melewati ruang makan lebih dulu dan akhirnya gw sempat melihat sepertinya banyak makanan penggugah selera di bawah tudung saji hahahaha membuat gw ingin langsung makan. Jadinya yaa udah gw makan malam dulu. Baru setelah kenyang, gw lanjutkan dengan mandi hehehe

Mandi enggak sampai setengah jam dan akhirnya gw selesai. Masuk ke dalam kamar dan berganti pakaian. Setelah itu gw langsung berhadapan lagi dengan komputer (tampaknya sampai semester ini selesai komputer akan selalu tampak menyebalkan buat gw) dan gw langsung kerja tugas. Mencari data yang compatible dan credible untuk menjadi sebuah perbaikan bagi kelompok gw. "Masih ada waktu jangan menyerah Nas!" Itu yang selalu gw katakan sama diri gw sendiri :)

Ya sudah deh, jadinya masuk ke dalam saat-saat pengerjaan tugas dan akhirnya memang gw mulai bekerja. Mulai mencari-cari data dan referensi dengan bantuan google. Selain wawancara, gw juga mengerjakan tugas psipend hahaha tugas UAS juga hahahaha dan akhirnya gw kembali habiskan malam ini di depan komputer. Sambil dengar musik dan sesekali berbincang dengan teman-teman via chatting.

Gw juga sempat melihat ayang online. Tapi entah kenapa bukannya kesal. Tapi malah gw yang merasa bersalah. Sepertinya gw kurang meberikan pengertian sama ayang. Jadinya gw coba minta maaf sama ayang via chat. Tapi sama ayang enggak di reply. Malah di off lagi. Yaa sudah satu-satunya media untuk mengutarakan apa yang gw rasakan adalah e-mail.

Tapi sebelum kirim e-mail gw lebih dulu bercerita dengan teman, sabahat terbaik gw. Seorang high quality jomblo, jomblo sejati haha apalah itu namanya whatevaaa haha gw sms Visi ceritakan semua ini, dan suggest yang Visi berikan adalah supaya gw lebih baik melupakan ayang sampai nanti selesai semester ini. Kata Visi sepertinya butuh waktu untuk fokus pada diri sendiri. Kata Visi malah ayang itu dibilang egois hhh... Enggak bisa mikir gw yaah tapi gw terima kasih sih atas sarannya :')

Maka pada malam ini sebelum gw semakin bertambah bingung, sambil tetap kerjakan tugas... Gw juga tulis e-mail buat ayang. Gw tuliskan semua yang gw rasakan terkait dengan apa yang gw lihat dari ayang yang sekarang. Intinya sih yaa gw nyatakan kalau kini dia berubah. benar? Atau salah? Entahlah. Tapi yang pasti gw kirimkan e-mail sesudah itu gw lanjutkan kerja tugas sampai akhirnya sekitar jam 11 pada malam ini gw udah enggak bisa untuk terjaga lebih lama. Akhirnya gw selesai dengan tahap nugas pada hari ini. Back to my room and zzzZZZ... Hahaha tapi sebelum itu gw sempatkan diri untuk drafting me time hehe :D

Haaah satu hari yang bisa gw bilang cukup campur-campur. Ada senang, ada duka, ada tawa, ada canda, ada serius, ada macem-macem warna yaa pada hari ini :) terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya: untuk semangat yang masih boleh mewaranai hari ini, untuk kekuatan yang membuat gw bisa tetap sehat dikala banyak kseibukkan dan tugas harus berpacu dengan waktu pula hehehe juga untuk kehadiran teman-teman orang lain dan sahabat yang enggak tahu harus gw syukuri kayak apa lagi. Gw cuma bisa bilang makasi. Dengan mereka gw bisa berbagi. Karena mereka gw berguna. Terima kasih untuk kalian semua :'D

Buat ayang... Enggak tahu yaa apa yang aku rasakan ini memang benar apa enggak. Aku merasanya kamu ini berubah. Aku tahu kalau kamu itu memang super sibuk. Dari awal PDKT juga aku udah tahu. Tahu banget aku. Tapi kamu dulu selalu sempatkan diri untuk berbincang sama aku buat sekedar chatting. Tapi sekarang? Aku rasa kamu bisa jawab sendiri gimana kamu sekarang. Aku kirim e-mail bukan sebagai bentuk judgment. Aku lebih ingin mengutarakan apa yang susungguhnya akhir-akhir ini aku rasakan. Enggak kamu balas juga enggak apa. Itu sepenuhnya hak pribadi kamu. Tapi yaa kamu harus tahu kalau yang namanya cinta itu relasi antar pribadi yang sama-sama merasa sayang dan membutuhkan. Semoga dengan adanya cinta satu arah ini enggak berarti kamu enggak membutuhkan aku yaa. Aku enggak akan menghidar. Sekiranya kamu butuh yaa cari saja aku. Selama ini aku juga enggak sekali pun mendiamkan kamu. Kalau pun diam aku selalu beri alasan yang jelas kan? Yaah mungkin hari ini aku terlampau penat dengan kuliah dan aktivitas lain yang begitu menyita waktu dan tenaga sehingga hari ini aku menjadi seperti ini. Tapi itu enggak berarti aku bisa dengan mudah melupakanmu. Mungki aku akan coba. Tapi aku enggak yakin kalau aku bisa. Gimana hari kamu? masihkah kamu dirundung kesal hari ini? Semoga hari kamu menyenangkan yaa! ayang jaga diri yaa, jaga kesehatan, belajar yang rajin jadilah kebanggaan bagi orang-orang kesayangan. Sayang kamu yaaang :'* mungkin juga aku jadi terlampau perasa pada hari ini karena aku terlampau merindukan kamu. Jujur aku juga butuh perhatian. Aku juga butuh kasih sayang. Sekarang itu aku enggak aku rasakan. Yess! I miss the whole you yaaang :') hari ini tetap aku pandang sebagai hari yang baik semoga esok lebih baik yaa sedih sihh tapi yaa sudahlah, aku berusaha untuk kuat :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar