Powered By Blogger

Jumat, 15 Juli 2011

Senin, 11 Juli 2011: orientasi lapangan yuuk makan-makan haha uww poffercies :)

Akhirnya hari senin lagi. Enggak terasa yaa kayaknya cepat sekali waktu berlalu. Seminggu aja rasanya kayak baru kemarin. Benar-benar cepat. Satu hari dengan 24 jam itu sama sekali enggak terasa. Tapi kalau waktunya berlalu dengan cepat, kok ayang enggak pulang-pulang yaa? Hahahaha eaaa! Biasa memang dasar Ignas. Kalau untuk yang satu ini tampaknya gw memang harus lebih sabar. Sekali pun waktu berlalu dengan cepat, untuk menunggu ayang pulang itu butuh booster pembunuh waktu yang lebih baik hehe :p biar yang sudah cepat bisa makin cepat dan ayang bisa dengan segera pulang. Kapan itu? Enggak tahu hehe :p

Hari ini gw punya satu kegiatan utama. Terkait dengan keterlibatan gw dalam program pelatihan dan pengembangan diri sebgai bentuk jalinan kerja sama antara fakultas kampus gw dan YPB tahun ini, hari ini gw akan mengikuti kegiatan orientasi lapangan. Maka dari itu, kewmarin gw usahakan untuk tidur cepat. Karena hari ini mau tidak mau gw harus bangun pagi. Memulai semua persiapan yang sekiranya diperlukan pada saat orientasi lapangan nanti. Dimana dalam detilnya semua itu sudah diumumkan via mailling list di yahoo. Oleh salah seorang tim inti. Maka dari itu pagi ini mau enggak mau harus bangun lebih pagi dari biasanya hehehe

Dengan menggunakan bantuan aplikasi alarm yang ada di Hp, gw kemudian dibangunkan olehnya sekitar jam 4 pagi. Begitu bangun gw sayup-sayup masih setengah ngantuk mencoba melihat sekitar. Ha cari ayang? Enggak kok hehe hari ini lagi belum sadar. Tapi sudah harus lakukan banyak persiapan. Jadi bingung gitu gw-nya hahaha begitu bangun, gw langsung cabut ke kamar mandi. Masih agak ngantuk. Tapi gw paksakan untuk langsung mandi. Harapannya dengan mandi, gw bisa dengan segera mem-push kesadaran gw untuk penuh. Mengingat kan air mandi pada dini hari itu kan sedang dingin-dinginnya hehehe maka langsung saja begitu sadar... Gw langsung masuk ke dalam kamar mandi.

Masuk dan gebyur badan... Brrr rasanya itu sangat membuat gw bisa terhentak langsung sadar hahaha seperti apa yaa rasanya? Hmm mungkin tersengat arus listrik hahaha jadinya enggak lama setelah masuk kamar mandi dan gw gebyar gebyur itu gw bisa dapat dengan segera sadar. Muka bantal yang tadi masih gw bawa dari kamar tidur itu hilang begitu seluruh badan ini merasakan dinginnya air mandi pada dini hari ini hahaha karena dingin, gw juga enggak bisa telalu lama gebyar gebyur. Pagi hari ini gw habiskan kurang lebih 15 menit untuk mandi hehe mandi komplit. Dari boker, keramas, sabunan, sampai sikat gigi, dan perwawatan wajah hehe genit yaa gw hehe :p enggak pakai nyanyi-nyanyi soalnya jadi bisa lebih cepat dari biasanya juga hehehe karena kalau gw sudah nyanyi sambil mandi itu biasanya suka banget lupa waktu hehe :p karena hari ini enggak boleh main-main dengan waktu jadinya yaa kesadaran gw aja sih buat enggak buang-buang waktu hehe :)

Selesai mandi, gw langsung naik ke lantai dua. Ke tempat dimana nyokap biasanya menumpuk cucian bersih dan menjemur pakaian. Di sana gw mencoba mencari baju yang sekiranya bisa gw pakai selama orientasi lapangan nanti. Mencari mencari dan mencari akhirnya gw menemukan baju yang sikranya sesuai dengan code of conduct pelatihan. Gw dapat bajunya, tapi pada akhirnya gw harus menyetrika bajunya lebih dulu. Karena rupanya bajunya belum disetrika. Jadi yaa agak-agak lecek gitu hehe jadinya selesai mandi pagi ini gw masuk ke dalam sesi gosok baju dan akhirnya selesai gosok baju gw kembali ke dalam kamar dan akhirnya gw masuk ke dalam kamar untuk kemudian masuk ke dalam sesi (ciee ile sesi) ganti pakaian.

Di dalam kamar... Selain gw berganti pakaian, gw juga lakukan aneka persiapan praktis lain. Seperti mempersiapkan peralatan yang harus dibawa, seperti baju ganti dan modul pelatihan. Selain itu gw juga enggak lupa masuk ke dalam ritual keselamatan hahaha enggak deng seperti biasa aja kalau mau pergi-pergi gw enggak pernah lupa untuk cukur jenggot dan kumis. Kalau enggak pergi sih jangankan cukur. Mandi aja gw kadang-kadang ogah hehe :p intinya, pagi ini... Di dalam kamar gw lakukan berbagai macam persiapan mulai dari diri sampai dengan semua perlengkapan yang bisa gw bawa; yang sekiranya gw perlukan dan mungkin memang akan digunakan di wisma YPB pada saat orientasi lapangan nanti hehe akhirnya setelah selesai dengan semua persiapan, gw dengan segera keluar dari kamar. Menuju ke ruang depan.

Di ruang depan, gw dengan segera mengontak kunci motut. Enggak pakai lama langsung keluarkan motut ke teras. Segera sampai di teras, gw langsung panaskan mesin motut. Sambil menunggu mesin motut panas... Gw masuk kembali ke dalam rumah. Sempatkan diri untuk berdoa pagi ini. Seperti biasa, doakan ayang tentu saja. Tapi khusus hari ini... Gw agak meminta berkat agar orientasi lapangan pada hari ini tidak menemui hambatan yang berarti. Tapi itu hanya sekilas. Inti dari doa pagi ini adalah tetap untuk ayang. Tetap untuk kebaikkan dan kesenangan hari yang mungkin bisa ayang dapatkan sesuai dengan rencana Tuhan hehe sekitar 3 menit gw berdoa. Begitu selesai, gw langsung pamit sama bokap. Saat pamit pagi ini gw dengan jujur katakan enggak punya uang pegangan. Puji Tuhan bokap berikan bekal pegangan sebesar 100rb hihi alhamdulillah :) baru setelah itu gw cabut kembali ke teras depan rumah.

Enggak pakai lama begitu sampai di teras, gw langsung keluarkan motut dari rumah. Sempat lakukan checking kilat dengan semua yang persiapan yang gw lakukan tadi. Setelah yakin... Dimulai dengan tanda salib gw memulai perjalanan menuju kampus pada pagi hari ini. Gw jalan dari rumah itu sekitar jam setengah 6 kurang hehehe bisa gw bilang ini jam terpagi gw cabut dari rumah buat ngampus hehehe karena masih pagi, jalanan masih sepi. Dengan lalu lintas yang lengang gw bisa dengan segera sampai di kampus dengan selamat hehehe sungguh cepat hehe kurant dari 10 menit gw bisa segera sampai di kampus. Karena janji awalnya kan semua panitia harus kumpul di kampus sebelum jam 6.30 karena lebih dari waktu kesepakatan bersama itu, tim sudah akan bertolak ke Cimacan.

Maka dari itu sedari bangun tadi gw enggak boleh buang-buang waktu hehe harapannya sih semua bisa berjalan dengan tepat waktu. Tapi pada kenyataannya... Begitu gw sampai di kampus. Setelah gw selesai dengan urusan parkir dan kunci-kunci motut, dan gw bergegas masuk menuju ke dalam bangunan utama kampus. Menuju ke gedung C. Gw dapati baru segelintir tim yang ada di sana. Itu juga kebanyakan tim inti. Tim pelaksana yang lain itu kayak belum pada kelihatan batang hidungnya gitu lho hahahaha yaah namanya juga Indonesia yaa terminologi jam karet tampaknya memang sudah lekat dengan akut pada sebagian besar warganya. Puji Tuhan terminologi itu tidak melekat di dalam diri gw. Yang gw anut dengan akut dan erat adalah terminologi cinta sejati dan setia hahaha eaaa! Tetap yaa Nas diselip-selipin hahaha :p

Akhirnya gw putuskan untuk menunggu. Saat sedang menunggu itu... Mendadak gw sakit perut. Beruntung gw datang pagi, jadinya gw masih sempat boker dulu di kampus pada pagi hari ini hehehe karena kalau sampai boker diperjalanan kan bisa ribet nanti urusannya hehehe ada untungnya juga lah yaa gw datang pagi ke kampus hari ini hehe bisa numpang nyetor :p selesai boker, gw keluar toilet itu gw perhatikan sekitar yaa lumayan lah panitia yang hadir sudah lebih banyak dari yang tadi pagi gw jumpai begitu sampai di hall C hehe. Akhirnya sambil menunggu jam keberangkatan, gw sempatkan diri untuk menunggu dengan duduk di sebuah set bangku meja berpayung sponsor produk di dekat
Gedung BKS, besebrangan dengan gedung C.

Saat sudah enjoy menunggu seorang diri, tiba-tiba saja lamunan gw saat menunggu dibuyarkan dengan sapaan dari salah seorang teman. Onya namanya. Satu-satunya teman yang menyapa gw pada pagi hari ini sebelum gw sapa. Awalnya sih cuma say hai aja. Tapi enggak lama setelah berbincang, Onya mendadak ngeh kalau dia melupakan beberapa perlengkapan yang harus dibawa dalam orientasi lapangan hari ini. Maka dengan penuh harap dia meminta gw untuk mengantarkannya kembali ke kost untuk mengambil perlengkapan yang tertinggal itu. Gw pun membantu Onya. Karena gw pikir enggak guna juga kalau gw cuma diam menunggu. Jadi yaa okelah gw antar Onya balik ke kost. Maka jadilah gw kembali ke parkiran dan dengan segera keluarkan motut, boncengi Onya berjalan ke kost-annya yang terletak agak jauh dari kampus hehe pagi-pagi berbuat baik enggak ada salahnya kok hehe dari pada gw cuma diam melihat orang lalu lalang, obesrvasi enggak jelas lebih baik kalau gw memberi bantuan kepada teman yang membutuhkan :)

Akhirnya gw dan Onya sampai di depan kost-annya. Enggak pakai lama, Onya langsung masuk dan gw menunggu di depan kost-annya. Sambil celingkuan sendiri hahaha gw kalau lagi sendiri enggak di rumah memang suk celingukan sendiri hahaha masalahnya ada saja yang menyita perhatian gw hehe hal ini enggak akan terjadi saat gw jalan sama ayang hehe uww ayang... Jadi kangen :'( hahaha padahal selalu kangen yaa Nas kalau sama ayang? *diam hanya berkali-kali mengangguk* setelah beberapa menit menunggu... Akhirnya Onya keluar dari kost. Segera setelah itu kami tancap gas motut dan kemudian kembali ke dalam kampus hehe karena dekat jadinya bisa dengan sangat cepat sampai di kampus hehehe segera saja setelah itu gw dan Onya masuk parkiran. Kali ini yang tebus karcis parkirnya adalah Onya hahaha setelah itu kami cabut ke dalam kampus dengan segera.

Maunya sih masuk ke dalam hall C lagi. Tapi tiba-tiba gw melihat banyak tim pelaksana yang sudah berkumpul di depan gedung KW. Jadinya yaa enggak jadi ke gedung C. Gw malah diajak Mamat untuk angkat semua perlengkapan dan makan siang plus snack. akhirnya setelah semua beres, kami menunggu tim pelaksanan non SS masuk ke dalam bis, mengisi kuota yang sudah ditetapkan oleh tim inti. Segera setelah semua tim masuk ke dalam bis kini tiba giliran SS untuk masuk ke dalam mobil yang sudah sengaja disediakan untuk para SS berangkat secara terpisah mengikuti orientasi lapangan. Awalnya kami berdiskusi siapa yang mau menyetir mobil. Ada dua mobil hingga akhirnya teman gw lebih dulu menyetir mobil hahaha giliran gw? Ada nanti tunggu saja hahaha padahal jujur gw sedang enggan menyetir tapi yaa demi semua gw maulah menyetir hahahaha tapi bukan sekarang. Seperti yang sudah gw bilang gw akan dapat giliran tapi nanti hehe

Akhirnya sekitar jam setengah 8 kami semua cabut dari kampus. Satu mobil berisi 6 orang SS dengan segera tancap gas menuju ke bilangan Cimacan. Sedikit adakan konvoi di antara dua mobil dan akhirnya sempat singgah untuk isi bensin di bilangan Gatot Subroto. Enggak lama setelah itu, kami lanjutkan perjalanan menuju ke wisma YPB di cimacan. Via tol Jagorawi arah puncak, kami bersama-sama nikmati perjalanan. Sesekali bercanda hahaha banyak candaan yang kami lakukan di dalam mobil. Sementara mobil dikemudikan dengan kecepatan rata-rata 120 km/jam. Selama kurang lebih beberapa jam lakukan perjalanan akhirnya kami sampai juga di penghujung tol. Masuk ke dalam tol ciawi puncak dan dengan segera masuk ke dalam daerah dan iklim pegunungan. Sesampainya di sini kecepatan rata-rata turun menjadi 60-75 km/jam.

Di lintasan puncak sendiri kami sempat mengalami macet yang cukup membuat mumet. Apa lagi buat gw. Bukan apa-apa tapi lebih karena gw sedari masuk puncak itu mulai menahan pipis hahaha kebanyang dong rasanya. Duduk enggak di dekat pintu, kebelet pipis, dan terjebak macet hahaha sumpah itu gw enggak tahu harus gimana lagi. Gw yang adalah cowok seorang diri di tempat gw duduk berusaha untuk tetap tenang. Diajak bercanda pun gw berusaha untuk ketawa tapi tetap enggak loss takutnya kalau loss yang dibawah juga akan loss hahaha bisa berabe nanti urusannya kalau gw sampai ngompol. Jadinya yaa stay cool tapi jujur kebelet banget hahaha tapi sumpah gw akui kalau macet di bilangan pasar Cisarua ini ampun deh yaa kalau enggak kebelet pipis sih slow aja. Tapi beda urusan dan feelnya kalau sedang kebelet pipis. Tips untuk yang mau ke puncak. Kalau cewek mah santai aja. Tapi kalau cowok harus banyak2 pipis sebelum berangkat sama sedia botol kosong buat emergency kalau-kalau alami hal macam gw ini hahahaha :p

Akhirnya setelah mati-matian menahan, gw bisa agak lega setelah jalanan kembali lengang dan te,an gw yang nyetir ini dengan sigap menyetir mobil dengan sangat cepat dan tetap hati-hati pastinya. Akhirnya mobil gw sampai pertama kali di wisma YPB Cimacan. Segera setelah sampai semua teman turun dan gw langsung ngacir ke toilet terdekat hahaha sumpah enggak tahan banget gw hahaha begitu selesai pipis itu ya tuhan... Lega banget rasanya hahaha berasa berat badan kurang satu kilo hahahaha lebay! :p begitu satu mobil sampai, mobil SS yang lain pun sampai. Dengan segera kami berkumpul ke di depan aula. Duduk-duduk santai sambil menunggu bis tim pelaksana datang menyusul kami. Sekitar 15 20 menit kami menunggu dan akhirnya kami masuk ke dalam tahap penyambutan hahaha agak-agak lebay gimana gitu kami meyambut tim pelaksana datang. Setelah itu kami, para SS melakukan agenda oreintasi yang terpisah.

Dimulai dengan mengeluarkan semua perlengkapan yang tadi sudah kami titipkan di dalam bus. Setelah itu kami bergegas pindah lokasi menuju lapangan bola. Di sana kami mencoba lakukan simulasi permainan gempa bumi. Intinya sih hanya atur rute dan ukur daya tahan papan yang digunakan. Gw dan beberapa teman menjadi testee untuk permainan ini. Jujur pada saat kami orientasi di lapangan bola ini matahari bersinar dengan sangat terik. Jadinya terasa banget itu panasnya hahaha untuk jumper yang gw pakai ada penutup kepalanya jadi gw enggak terlampau panas hehehe jadinya bisa tetap dengan fokus dengan simulasi permainan. Kami mencoba simulasi permainan gempa bumi hingga pada akhirnya kami selesai. Selesai saat semua SS merasa bahwa simulasi permainan yang dilakukan sudah cukup aman bagi anak-anak peserta pelatihan ini kelak.

Setelah simulasi, kami secara random sempatkan diri untuk berkeliling melihat-lihat sekitar area wisma dan sempat gw marasakan aura-aura enggak enak pada beberapa lokasi hehe bukan mau menakut-nakuti. Tapi secara pribadi gw bisa merasakan kehadiran mahluk-mahluk kasat mata yang biasa orang kenal dengan istilah setan. Padahal enggak semuanya setan sih. Tapi yaa sebutan untuk mereka itu setan hehe iyaa gw merasakan aura mereka sangat kuat hahaha jujur kan gw sempat berkeliling sendiri. Jadi yaa gw bisa merasakannya dengan sangat kentara haha takut? Enggak justru kalau bisa merasakan itu gw merasa makin harus jaga sikap. Dengan adanya 'mereka' secara enggak langsung membuat gw bisa lebih bersikap dengan baik selama ada di wisma hehehe yaah intinya kami berkeliling sih biar kenal saja dengan medan dan keseluruhan lokasi pelatihan. Masalah para penunggu itu yaa masalah eksternal deh enggak masuk ke dalam agenda survei dan orientasi hehe yaa buat data tambahan survei pribadi gw aja, menandai spot-spot yang cukup rawan 'gangguan' hehe :p

Selesai dari random survei, pada akhirnya semua SS berkumpul di dalam ruang atau rumah khusus SS jadinya dari pertengahan awal siang hari ini, sekitar jam 11 sampai setengah 12... Semua SS stay di rumah SS. Sempat menikmati semua fasilitas yang dimiliki oleh rumah ekslusif SS. Mulai dari ranjang, Tv, sampai dengan dispender air minum. Setelah itu atasan kami semua, Mamat; meminta kami untuk segera bersiap memasang simulasi game ke dua dan ketiga di lapangan tenis yang terletak di bukit di atas rumah SS. Dengan segera kami semua ke sana dan mempersiapkan segala sesuatunya. Sambil tetap bercanda... Kami bekerja dan akhirnya kami masuk ke dalam tahap persiapan games kedua dan ketiga. Setelah beres, kami tinggalkan lapangan tenis. Dengan segera berpindah lokasi ke dalam bangunan ruang makan.

Di dalam bangunan ruang makan lantai dua, gw dan salah seorang teman mendapat bagian untuk membawa gigi, kuping, dan cotton bud raksasa. Setelah itu memindahkannya ke dalam aula. Enggak berat sih, cuma rawan aja karena kondisinya sudah tidak sebaik dulu. Katanya sih gitu, gw enggak tahu karena ini kan pertama kalinya gw masuk dan terlibat di dalam program pelatihan YPB. Jadi gimana kondisi perlengkapan yang ada di sana gw sama sekali enggak tahu. Jadi hw percaya-percaya aja lagi pula memang semua perlengkapan itu harus dibawa dengan hati-hati. Sekali pun itu cuma balon hahaha nanti ada sebuah cerita yang seru terkait dengan balon dan seorang teman SS hahaha tapi nanti saja yaa :p

Selesai dengan urusan perlengkapan untuk simulasi, akhirnya semua SS mager, duduk di tanggak dekat aula. Hingga akhirnya diminta untuk bergabung oleh tim pelaksana yang lain untuk makan siang bersama di ruang makan. Dengan segera kami semua masuk ke dalam ruang makan. Enggak lama setelah itu langsung duduk bersama di pojok belakang dan mulai santap siang bersama. Mau makan, mau kerja, mau ngapain aja kayaknya memang yang namanya keseluruhan panitia YPB tahun ini enggak pernah lepas dari yang namanya bercanda yaa hahaha saat makan pun ada saja yang bercanda saling caci, saling menertawakan. Tapi konteksnya tetap bercanda. Intinya sih kami semua having fun saat santap siang bersama di wisma YPB, Cimacan hahaha ada aja gitu yang dijadikan bahan bercanda. Mulai dari ngumpetin tas salah seorang panitia hingga akhirnya jadi ribut sendiri di meja masing-masing hahaha sungguh sungguh gila gw akui santap siang hari ini hahahaha

Selesai santap siang, gw cabut lebih dulu. Karena gw mau masuk ke dalam toilet untuk boker. Udah enggak peduli lagi dengan sisa acara yang tim inti buat. Gw main cabut kembali ke dalam rumah SS. Setelah itu langsung boker di toilet rumah itu hehe enggak pakai lama setelah gw boker, gw dapati kalau orientasi lapangan kembali berlanjut. Sementara para SS masuk ke dalam agenda besarnya yaitu: santai hahahaha masing-masing dari kami bersantai dengan cara masing-masing. Ada yang tidur, ada juga yang berkeliling. Kalau gw caranya agak unik hehehe enggak beda jauh dengan cara yang teman-teman gw lakukan. Hanya gw lebih senang menyendiri. Akhirnya gw putuskan untuk juga berkeliling sendiri. Mencari lokasi yang strategis untuk menghabiskan waktu luang ini. Tadinya mau masuk ke dalam sesi me time, tapi pada akhirnya gw masuk dalam sesi melamun hahaha jauh-jauh datang ke wisma YPB di Cimacan cuma buat melamun hehe

Iyaa enggak tahu aja kenapa gitu rasanya lingkungannya sangat kondusif buat gw melamun. Awalnya gw bingung mau melamun dimana. Tapi pada akhirnya gw dapati spot melamun yang ciamik punya. Di ujung prosotan batu di bawah pohon rindang. Sumpah itu nyaman banget gw enggak bohong. Akhirnya gw melamunkan ayang. Sekilas mengira-ngira apa yang mungkin sedang ayang lakukan hari ini di Busan, Korea sana. Saat sedange mencoba melamun... Tiba-tiba Hp berdering dan gw kaget. Gw coba lihat siapa yang kirim sms. Jadinya gw ambil Hp, gw buka dan hahaha gw dapati update status facebook ayang. Entah apa yang sedang ayang alami. Tapi di statusnya berisi self motivation, dimana dalam status itu ayang berharap semoga dia bisa jadi lebih sabar. Intinya ayang ingin agar dia sabar. Sabar untuk apa enggak tahu. Karena gw merasa kalau status itu cocok dengan gw dimana sabar buat gw berarti nunggu ayang dengan setia... Jadinya gw like aja enggak pakai pikir panjang hehehe selain itu gw juga sempat lihat update news feed-nya ayang hihihi jadinya semua yang gw alami siang menjelang sore ini mendukung gw untuk semakin fokus ke dalam sesi melamun hahahaha :p

Untuk ayang melamun pun gw fokus hahaha jadinya gw hanya rebahkan diri di dalam prosotan batu itu dan dengan segera tutup mata pejamkan mata setelah sebelumnya nikmati suasana pegunungan yang sudah lama enggak gw rasakan. Jadinya gw masuk ke dalam fase melamun sambil mengantuk. Awalnya cuma bayangkan senyuman manis wajah ayang. Jadinya gw masuk ke dalam fase cengar cengir enggak jelas hehe untung banget enggak ada yang lihat apa yang sedang gw lakukan. Kalau sampai ada yang lihat hahaha enggak tahy lagi bakal kayak apa jadinya perasaan gw hari ini hehe akhirnya gw coba untuk semakin fokus, hingga akhirnya gw merasa ngantuk hehe akhirnya gw sempat tertidur selama beberapa puluh menit. Suasana di tempat gw melamun itu sangat baik untuk tidur. Tadinya mau tidur di rumah SS. Tapi tampaknya gw sudah mager dengan mutlak di dalam perosotan batu ini, jadinya gw pun tidur siang di dalam perosotan batu ini hihihi sumpah enggak terasa kalau ini masih di Indonesia. Rasa-rasanya seperti ada di Korea. Lho? Ada ayang dong ya Nas? Hihihi aaah jahil kan?? Jangan gitu ngapa Nas sama gw huhuhu >.<. *ejek sendiri, sedih sendiri*

Gw tertidur sampai akhirnya terbangun karena tampaknya tim pelaksana yang lain sedang berkeliling dan hampir dekat dengan lokasi gw. Jadinya gw bangun. Langsung bangun tersentak gitu, jadinya begitu sadar gw rasakan kepala ini pusing sangat hahaha gimana nanti kalau gw jadi nyetir mobil buat jalan balik ke kampus? Nayamul bisa nih nanti hahaha (nayamul means lumayan dibaca terbalik). Tapi itu masih nanti sih, saat bangun ini beberapa SS termasuk gw mendapat tugas untuk mengawasi jalannya simulasi sesi di dalam aula. Selain mengawasi setiap SS yang ada di sana juga secara bergantian belajar menggunakan kamera dan mengambil moment-moment yang baik dalam simulasi sesi sore ini hehehe bukan pengalaman baru sij kalau buat gw. Pegang kamera SLR itu bukan sesuatu yang asing, jadinya gw bisa dengan segera mengambil moment-moment penting di dalam simulasi sesi hehe secara gw juga punya minat dalam fotografi jadi bukan sebuah tekanan bagi gw saat gw diminta untuk mencoba ambil foto momen dengan kamera SLR hehehe harusnya juga setiap SS mendapatkan latihan tentang DJ (pengatur musik). Tapi karena enggak ada laptopnya teknis praktis soft skill SS yang bisa diasah pada saat orientasi lapangan hari ini adalah hanya soal pengambilan gambar yang kaya dengan moment di tiap sesi.

Enggak lama sih karena enggak ada kepentingan khusus. Jadi SS kembali stay di rumah SS. Di saat ini lah gw baru tahu kalau ada seorang teman yang takut dengan balon hahaha sama seorang teman itu dikejar-kejar gitu sambil bawa balon dan sumpah gw ketawa aja melihatnya hahaha selingan di kala kerja serius memang bisa saja nyelip yaa hahaha tapi itu enggak lama karena sekitar jam 4 kurang kami sampai di penghujung acara orientasi lapangan, saat mbak wadek 3 berpidato sepatah dua patah buku (hahaha kalau kata kan singkat ini lama makannya bukan sepatah dua patah kata, tapi buku hahaha) semua panitia berkumpul dan dengan seksama (iya apa enggak yaa?) mendengarkan ceramah mbak wadek 3. Akhirnya jam 4 lewat, enggak sampai setengah 5 acara orientasi lapangan selesai dan semua tim pelaksanan non SS pun akhirnya pulang kembali kew kampus menggunakan bus yang sama. Tapi enggak demikian dengan kami para SS. Di saat semua sudah pulang, kini tibalah saatnya bagi SS untuk bekerja hahaha yang kami lakukan setelah semua tim pelaksana pulang adalah melakukan inventaris barang-barang dan perlengkapan yang ada di gudang (ruang penyimpanan) wisma. Tapi sebelum ke sana, beberapa dari kami; termasuk gw. Lebih dulu melakukan pemberesan terhadap aula. Kuping, gigi, sikat gigi, dan cooton bud raksasa harus dikembalikan ke ruang penyimpanan. Lagi-lagi gw bawa gigi hahaha memang dasarnya sudah jodoh kali yaa sama gigi(ne) eaaaa! Hahaha udah udah jangan ejek diri sendiri lagi. Nanti sedih sendiri lagi hehe :')

Dengan hati-hati, gw bersama seorang teman membawa gigi raksasa ke lantai dua ruang makan wisma. Setelah itu kami semua, para SS melakukan bongkar gudang. Kurang lebih, apa yang kami lakukan itu sama dengan apa yang beberapa hari lalu kami lakukan dengan gudang fakultas di kampus. Yaa bongkar gudang mendata perlengkapan yang masih bisa digunakan, setelah itu mengelompokkannya ke dalam kelompok-kelompok perlengkapan. Gw sendiri melakukan inventaris secara random. Apa yang bisa gw kumpulkan ya gw kumpulkan. Mulai dari gelas aqua sampai dengan tali tambang plastik. Begitu juga dengan teman-teman SS yang lain. Melakukan hal yang kurang lebih sama. Yaa karena memang agenda sore ini hanya bongkar gudang dan inventaris perelngkapan yang ada di gudang. Setelah itu menata ulang gudang. Maka dari itu gw katakan sama persis dengan agenda beres-beres gudang di fakultas pada waktu itu hehehe dari jam 4 lewat sampai kira-kira jam 6 kami semua melakukan bongkar dan cek perlengkapan gudang hahaha enggak jauh beda yaa ternyata kotor juga gudangnya hahaha (ini contoh bodoh. Udah tahu gudang itu pasti kotor hahaha) hingga akhirnya sekitar jam 6... Begitu selesai dengan urusan gudang... Kami sempatkan kembali singgah di rumah SS. Ada yang tampak sudah sangat lelah hingga tertidur di kamar. Ada yang ingin segera cabut pulang. Tapi pada akhirnya kami semua sempat singgaj selama 3 menit. Setelah itu kami semua cabut. Masuk ke dalam mobil dan dengan segera tinggalkan wisma YPB. Rencananya sih mau cari makan hahaha karena memang itu tujuan awal kami. Selain orientasi lapangan kurang afdhol jika SS tidak menutupnya dengan makan-makan. Itu bukan kata gw. Tapi itu kata SS seinor sih hehe gw kan masih baru jadi yaa ikut-ikut aja toh yang gw ikutin bukan perbuatan buruk kok hehehe jadi slow aja hahahaha :p

Akhirnya sekitar jam 6, nyaris setengah 7... kami semua cabut dari wisma. Kesepakatan pertama adalah menuju ke bilangan puncak pass untuk makan poffercies. Saat mendengar kata poffercies itu kayaknya pikiran gw mencoba mengasosiasikan hal tersebut dengan sesuatu. Selama perjalanan menuju ke sana gw terus aja mengingat. Ternyata kata poffercies itu ada kaitannya dengan ayang. Gw ingat kalau dulu saat masih di rumah ayang yang lama, secara khusus ayang membuatkan gw poffercies. Tadinya mau masak bareng. Tapi gw enggak diperbolehkan. Jadinya gw hanya menunggu ayang masak, sampai akhirnya jadi dan kami santap poffercies itu berdua. Uww manis sekali yaa kenangan itu hihihi *mau nangis... Nyaris nangis* sepertinya memang ayang itu sangat lekat dengan apa pun di sekitar gw yaa hihihi :') berjalan dengan mobil selama kurang lebih 7 menit, akhirnya kami sampai di sebuah kumpulan kios kecil di bilangan puncak pass. Dengan segera kami parkir dan langsung masuk ke dalam salah satu kios. Beramai-ramai habiskan waktu pada malam ini dengan singgah untuk makan poffercies. Sampai dengan saat ngumpul pun gw masih saja teringat sama ayang hehe tapi enggak semantap saat di perjalanan tadi hehehe :p tadinya gw pikir poffercies yang akan gw dan teman-teman santap itu kecil-kecil kayak takoyaki gitu. Karena dulu yang ayang buatkan buat gw itu sebesar takoyaki. Kalau iyaa kangennya makin sempurna malam ini hehehe

Sama sekali enggak sangka, saat sedang menunggu pofferciesnya matang, sambil menyeruput teh tawar hangat... Gw sangat kaget begitu melihat besarnya satu buah poffercies yang disediakan oleh pembuatnya hahaha kepalan tangan gw saja kalah besar. Bisa dibayangkan sebesar apa poffercies itu hahaha jadinya pikirian gw tentang ayang agak buyar. Gw takjub dengan poffercies yang sekarang ada di hadapan gw hahaha pantas saja mereka yang sudah pernah mengusulkan untuk memesan dua set dan kemudian dibagi-bagi. Gedenya aja enggak kira-kira. Tiap piring diberikan 6 buah kalau satu orang makan satu porsi waah nayamul banget itu hahahaha bisa sakit perut pastinya kalau dari pagi perut belum diisi sama nasi hahahaha akhirnya kami semua santap poffercies tersebut. Dengan suasana perbincangan yang akrab dan tetap saja dengan bercanda kami santap poffercies pada malam ini. Satu kejadian bodoh yang gw lakukan. Saat teman gw menerima seporsi poffercies dari yang punya toko dia mendadak teriak karena katanya panas. Gw pikir enggak seberapa. Gw juga pegang. Tapi gw cuma bisa ucap, "anjing" (maaf) saat gw pegang piring poffercies itu dan teman-teman semeja ketawa melihat ulah gw hahaha gw juga merasa konyol sih malam ini hahahaha :p

Hingga menjelang makan usai, gw sempatkan diri untuk cabut. Karena dingin, gw jadi lebih sering pipis. Begitu keluar dari kios... Karena gw enggak tahu dimana letak toilet gw bertanya sama orang yang lewat di depan kios. Gw tanya, dan hahaha jawaban orang ini membuat gw enggak berhenti ketawa di dalam hati hahaha gw tanya toilet ada dimana, dan orang yang gw tanya mengatakan kalau toiletnya ada di dekat wc hahahaha bedanya toilet sama wc itu apa deh hahahaha tapi bukan cuma itu aja kebodohan yang gw lakukan. Selesai pipis, gw putuskan untuk kembali masuk ke kios. Begitu masuk ke dalam kios gw berkata dengan lantang, "kapan mau jalan pulang nih?" selesai gw berkata-kata demikian gw merasa kok sunyi banget kiosnya. Begitu gw lihat... Krik krik enggak ada orang di dalam kios. Rupa-rupanya gw salah masuk kios hahahaha aduuh Ignas... Ada ada aja sih ulahnya hahaha untuk kiosnya sepi, kalau enggak waduuh nayamul malu gw pasti tuh hahaha akhirnya dengan hening gw kembali ke dalam kios yang benar dan enggak lama setelah iti singgah sebentar. Karena semua sudah selesai santap ringan dengan poffercies. Tibalah saatnya bagi kami semua untuk lanjut pulang ke kampus. Tadinya mau santap berat di KFC. Tapi enggak jadi karena satu dan lain hal hehehe jadinya yaa sudah selesai kami makan poffercies kami lanjut pulang ke Jakarta. Begitu keluar dari kios, teman gw yang sedari berangkat sampai dengan saat ini nyetir melemparkan kunci mobil ke gw. Dia minta gantian supaya sekarang gw yang nyetir mobil balik ke Jakarta hahaha sudah gw duga giliran gw pasti malam hari hahaha

Akhirnya memang gw yang menyetir. Saat masih di kawasan puncak gw menyetir dengan hati-hati. Sabar-sabar aja kalau mendadak kena macet hahaha hingga sempatkan diri menepi saat beberapa penumpang membutuhkan toilet hahaha gw sudah seperti supir truk antar kota saja. Nyetir malam bukannya ngantuk malah makin jadi konsentrasinya hahahaha enggak langsung masuk ke tol. Tapi kami lebih dulu mengantarkan seorang teman. Seorang Junior kelahiran Bali yang memiliki nama panggilan Esta. Malam ini gw lebih dulu mengantarkannya sampai ke rumahnya di bilangan bogor. Setelah itu barulah gw masuk ke dalam tol jagorawi. Dengan kecepatan tempuh rata-rata 125 km/jam berangkat dari kios poffercies di puncak pass sekitar jam 7 sampai di Kampus dengan selamat itu sekitar jam setengah 10 kurang hehehe tapi sebelum sampai kampus, gw sempat turunkan satu orang teman lagi yang memang ingin turun di bilangan pancoran. Intinya puji Tuhan perjalanan pulang malam ini lancar tanpa hambatan dan yang paling penting gw berhasil tunaikan tanggung jawab untuk mengemudi dengan baik menjaga keselamatan nyawa semua teman yang ada di dalam mobil. Tentu saja yang semobil dengan gw hehe begitu sampai di kampus, gw langsung parkir. Enggak pakai lama langsung pamit sama mbak wadek dan seorang dosen yang masih menunggu kedatangan kami hihi sweet banget yaa ditungguin hehe :p

Lagi-lagi begitu sampai di kampus gw merasa kebelet pipis hahaha jadinya begitu sampai di kampus gw langsung masuk ke dalam wc yang ada di gedung kampus. Setelah pipis gw sempatkan diri untuk nongkrong di senat. Ini... Yang kayak gini sebenarnya bukan kebiasaan gw. Tapi karena rencananya beberapa dari kami ingin cari makan, jadinya gw ikut hahaha tapi sebelum bergabung gw lebih dulu mabil motut dari parkiran, gw bawa ke depan senat. Setelah ngobrol dan diskusi mau makan dimana, kami akhirnya sepakat untuk makan nasi pecel ayam di bilangan bendungan hilir (benhil). Maka dari itu, dengan segera kami langsung masuk menuju ke depan gerbang kampus. Menunggu teman yang punya mobil (yang gw kemudikan tadi) datang. Karena katanya sambil menunggu mobilnya balik dia jalan-jalan dulu sama teman-temannya hahaha begaol kali yaa dia hahaha akhirnya begitu dia datang kami semua yang sepakat untuk makan memutuskan untuk langsung tancap gas menuju bilangan benhil. Dengan lebih dulu memutar pada jembatan melingkar semanggi. Akhirnya kami sampai di tempat makan yang sudah disepakati bersama hehehe kami parkir dan dengan segera masuk ke dalam warung kaki lima itu. Duduk di bagaian pojok dan kemudian menunggu untuk dilayani.

Menunggu enggak beberapa lama akhirnya seorang pelayan datang dan menanyakan pesanan kami. Awalnya kami semua memesan satu porsi nasi dan ayam. Kecuali 1 orang memesan lele. Setelah memesan kami menunggu. Sembari menunggu kami bercerita. Kebanyakan yang ada di sana adalah senior. Hanya gw dan satu orang teman lagi yang junior hahahaha tapi semua tampak akur. Saling bercanda juga berbagi cerita tentu saja hahaha hingga akhirnya pesanan kami datang. Begitu semua pesanan datang. Semua yang pesan ayam secara serempak mengeluarkan ekspresi muka yang hahaha enggak tahu, entah heran entah bingung. Karena yang ada dihadapan kami itu sepotong kecil paha ayam dan seuprit nasi hahaha pada akhirnya kami semua serempak memesan dua porsi. Malah ada yang memesan sampai tiga porsi hahaha akhirnya kami semua santap malam sampai kenyang hahaha setelah kenyang masih sempat untuk singgah sementara. Tapi enggak tahu kenapa yaa seorang teman itu nanya pacar gw dimana, hahaha ini enggak tahu yaa kenapa bisa muncul. Yaa gw bilang apa adanya kalau ayang sekarang sedang kuliah di Korea. Ditanya lagi kapan pulang. Jujur gw sendiri enggak tahu. Tapi gw bilang kemungkinan tahun depan pulang hehe kok bisa-bisanya dari sekian banyak topik yang dibahas, jadi masuk ke sana? Hahaha ya sudahlah anggap saja gw diingatkan sama Yang Kuasa kalau gw enggak boleh lupakan Virgine. Enggak boleh lupakan ayang :)

Sekitar jam 11 kami semua merasa kalau sudah harus menyudahi semua acara makan ini. Karena seorang dari kami yang sudah jadi sarjana (enak banget yaa) besok harus masuk kerja. Hanya untuk ikuti orientasi lapangan dia ambil cuti dari kerjanya hehe salut untuk teman gw yang satu ini hehe akhirnya sekitar jam 11 kami masuk ke dalam tahap pembayaran hehe untung gw dapat uang saku dari bokap. Kalau enggak sudah dari tadi gw ada di rumah. Enggak akan munggkin gw sempatkan diri untuk makan-makan bersama dengan teman-teman seperti malam ini hehe setelah bayar, kami pun kembali ke parkiran. Diparkiran kami saling toast untuk kemudian saling berjalan pulang sesuai dengan rute pulang masing-masing. Kebetulan ada dua orang teman yang searah pulang dengan gw hahaha tapi tetap saja selama perjalanan pulang gw tetap jalan dengan rute gw sendiri hehehehe hingga pada akhirnya gw berpisah jalan dengan mereka. Gw sampai di rumah dengan selamat hehe puji Tuhan yaa dan akhirnya begitu sampai di rumah, gw langsung masuk ke dalam dan segera setelah itu masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur secara singkat dan akhirnya begitu selesai gw masuk ke dalam kamar. Bersiap untuk tidur dan akhirnya gw masuk ke dalam persiapan tidur. Rebahkan diri di atas ranjang. Enggak lupa ucapkan selamat malam sama ayang (menganggap kalau ayang ada di sebelah gw), barulah setelah itu gw tidur dan akhiri hari gila ini hehe :)

Haaaaah! Enggak terkatakan lah hari ini hahaha gw mulai dengan lebih pagi dan gw akhiri dengan lebih larut dari biasanya hahaha banyak kejadian yang membuat gw bisa kembali menikmati indahnya anugerah kehidupan yang Tuhan berikan hehe kalau mau gw bilang memang hari ini terputar terbalik sebesar 180° hahaha tapi yang jelas sih hari ini tetap jadi hari yang baik buat gw. Buat keseluruhan hidup gw. Kalau mau dijadikan potongan gambar, potongan gambar ini termasuk dalam salah satu favorit gw pastinya hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya hahaha untuk bangun pagi tepat waktu. Untuk candaan dan lamunan, untuk stamina setan yang ada saat gw menyetir pulang, untuk semua kesempatan berkomunikasi dengan teman teman. Terima kasih juga untuk kehadiran semua orang, teman-teman dan sahabat hehehe karena kalian lah hari gw bisa jadi segila ini hahaha sumpah tanpa kalian pasti hari ini enggak akan jadi seperti ini hehehe maka terima kasih untuk itu :)

Last but not least, terima kasih juga untuk ayang. Kenapa? Karena hari ini lagi-lagi ayang hadir di dalam pikiran aku dengan cara yang enggak biasa. Siapa yang tahu kalau aku akan dapat sms update status kamu. Udah gitu updatenya bisa jadi semangat buat aku nunggu di sini. Terus siapa yang merencanakan kalau saat orientasi lapangan aku bisa dengan leluasa rebahan di perosotan memandang langit dan lamunkan kamu. Lalu siapa yang tahu juga kalau makanan yang akan di makan bersama dengan teman-teman itu adalah poffercies. Makanan yang menjadi clue untuk salah satu kenangan indah terbaik aku dan kamu. Kenangan kita bersama. Enggak tahu juga kenapa saat selesai makan nasi pecel ayam, seorang teman bertanya tentang kamu. Lihat sendiri kan? Enggak ada cara yang biasa. Beragam cara istimewa yang enggak aku bayangkan bisa muncul lagi hari ini. Sebenanrnya aku itu mulai memikirkan kamu sesaat setelah aku doa pagi sebelum berangkat kampus hari ini hehe tapi beneran lho ya aku jujur bilang. Kalau orang sibuk itu malah sering lupa sama cinta. Tapi aku enggak gitu lho yaa hari ini. Apa mungkin karena memang semua lingkungan yang aku singgahi hari ini kondusif buat aku memikirkan kamu? Aku enggaj tahu. Tapi untuk semua kehadiran kamu di dalam pikiran aku hari ini aku kembali ucapkan terima kasih yaang! Aku sendiri saja enggak menyangka kalau hari ini kemunculan kamu itu sangat kuat. Saat aku mengemudi pulang lewat tol, saat aku lihat plang penunjuk arah aku melihat kata Bintaro. Aku itu langsung kepikiran sama kamu. Jujur lho yaa aku senyam senyum sendiri gitu hehehe jujur aku sih senang banget hari ini. Aku bisa dengan baik mengadirkan kamu di dalam pikiran aku dan akhirnya aku merasa sepertinya kamu memang ada sama aku. Ikut aku jalan ke puncak untuk orientasi lapangan hehe senang banget kamu hadir hampir di setiap moment penting di hari ini hihi aku sungguh merindukan diri kamu tampaknya yaang hihi hari ini aku sih gila yaa harinya maksud aku hehehe gimana dengan harimu? Semoga kamu juga memperoleh hari yang baik dan menyenangkan yaa sebelumnya memikirkan kamu enggak pernah sebaik ini. Hihihi sayang kamu yaaang! Ignas sayang Virgine! :* hihi Ignas juga kangen banget sama Virgine. Aku enggak tahu apa yang sedang kamu alami di sana sampai kamu keluarkan status update, meminta diri sendiri untuk sabar. Tapi semoga memang kamu bisa semakin lebih sabar yaa untuk apa pun itu. Aku yakin kami pasti bisa, karena kamu sudah bisa membuat aku menjadi seorang Ignas yang sabar hehe ayang baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan nakal, jangan malas, rajin-rajinlah belajar, perkaya pengalaman kamu akan hidup yaa hehehe suatu saat nanti jangan lupa pulang yaa. Kapan pun yaang pulang yaa aku kangen hehe :') hari ini banyak banget kenangan dan lamunan yang aktif dengan adanya kegiatan orientasi lapangan. Semoga esok lebih baik yaaa :) terima kasih untuk semua-semuanya pada hari ini. Tetap sayang tetap kangen. Tetap love and miss the whole you yaang! Semoga apa yang aku rasakan hari ini bisa kamu rasakan juga yaa andai hari ini aku bisa berbagi cerita untuk kamu aku pasti bisa cerita banyak sama kami tentang pengalaman hari ini. Teristimewa untuk poffercies segede kepalan tangan itu yaang hihi ayaaang... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar