Powered By Blogger

Minggu, 10 Juli 2011

Selasa, 5 Juli 2011: lupakan? Enggak bisa lah! Ya udah ayo TOT dulu hehe hiyaa delivery nih yee haha :)

Hari ini enggak seperti kemarin. Apa yang sudah terjadi pada hari kemarin biarlah selesai sampai kemarin saja. Jangan sampai terjadi lagi pada hari ini. Setiap hari baru yang Tuhan berikan harus diisi dengan sesuatu yang baru pula. Kalau pun ada yang lama, tetap saja setiap ada hari baru yang lama itu diperbaharui. Sebut saja cinta. Gw jujur aja yaa cinta gw sama Virgine (ayang. Jujur mau banget dia gw tetap sebut ayang. Karena memang cuma dia satu-satunya ayang. Eaaa!)

Maka dari itu kalau kemarin pagi gw bangun pagi untuk jogging, pada pagi hari ini hal itu tidak kembali gw lakukan hahaha kan mencoba menghindari sesuatu yang sama. Jadinya... Walau gw tetap bangun pagi buta karena dengar ada alarm berbunyi... Gw enggak lantas bangun dan bersiap untuk jooging; yang gw lakukan adalah mengambil Hp yang menjadi sumber bunyi alarm dan dengan segera mematikan aplikasi alarm tersebut. Sehingga kamar pada pagi dini hari ini menjadi tenang. Setelah itu yang gw lakukan adalah kembali tidur hahaha :p

Bukan tanpa alasan gw melakukan semua itu hahaha gw enggak terlalu mau membuang banyak tenaga pada dini hari ini. Kenapa? Karena pada hari ini gw akan mengikuti Training Of Trainers (TOT) di kampus. Terkait dengan keterlibatan gw di dalam acara program pelatihan dan pengembangan diri yang terjadi sebagai bentuk kerja sama antara YPB dan fakultas psikologi kampus gw hehehe maka dari itu gw rasa enggak usah lari pagi pun tenaga berkelebih gw akan berkurang dengan semua aktivitas dalam TOT yang mungkin menguras tenaga dan menyita sebagian besar hari gw ini hehehe lagi pula masih banyak juga kerjaan rumah yang harus gw kerjakan pada hari ini. Secara hari ini gw masih home alone. Hiks hiks sedih hahaha :p

Akhirnya setelah kembali tertidur... Yang Kuasa berkenan untuk kembali membawa nyawa gw ke alam nyata pada sekitar jam 5 hehe jam 5 gw kembali bangun dan setelah bangun langsung ha? Me time? Itu mah nanti! Hari ini enggak sempat untuk me time pada awal mula hari hehe kan tadi gw sudah bilang kalau banyak kegiatan dan urusan rumah yang harus gw kerjakan pada pagi ini. Maka dari itu begitu bangun, buka mata, dan sadar... Gw langsung keluar dari kamar menuju ke dapur. Kenapa ke dapur? Karena gw mau menyiapkan makan pagi untuk Piyo hahaha karena selama home alone dari hari jumat gw enggak sendiri di rumah. Ada Piyo yang selalu setia menemani gw melalui hari demi hari dan dia tetap setia sampai dengan hari ini hehe yaa iyalah setia, karena di rumah gw dia makmur dan sejahtera hahaha :p

Maka enggak pakai lama, begitu sudah sampai di dapur... Gw langsung siapkan semua bahan makanan yang bisa gw racik untuk sarapan Piyo. Setelah siap, gw pun meracik semua bahan makanan khusus itu hahaha karena Piyo tidak diperbolehkan memakan sembarang makanan. Kenapa? Karena makanan yang sembarangan itu dapat sangat berpengaruh pada kualitas bulunya hehe jadi dengan kata lain makanannya harus khusus dan diperhatikan dengan baik tentu saja. Enggak boleh terlampau sedikit. Enggak boleh juga terlampau banyak, biasa saja hehe kalau khususnya itu terletak pada rasa dan jenis makanan yang gw berikan. Apa itu? Rahasia hahaha :p gw pun pada akhirnya mulai meracik bahan-bahan makanan tersebut menjadi satu jenis hidangan hehe

Setelah siap dengan makanannya, gw langsung pindah lokasi. Menuju ke teras rumah. Menuju ke daerah kekuasaan Piyo hahaha dengan segera gw menghidangkan makanan racikan gw. Setelah itu gw tinggal. Biarkan Piyo menikmati makan paginya dengan tenang. Sementara itu, gw kembali ke dalam rumah. Masuk ke kamar mandi untuk kemudian gebyar gebyur selama beberapa menit. Enggak lama kok, cuma sekitar 10 menit gw mandi hehehe selesai mandi, gw kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian dan kemudian menyiapkan perlengkapan yang mungkin dibutuhkan selama TOT nanti hehe setelah itu...

Setelah itu ngapain? Ha? Cukur jenggot dan kumis? Hahaha itu iyaa, tapi itu nanti. Untuk hari ini, gw lebih dulu keluarkan motut ke teras dan memanaskan mesinnya. Setelah itu kembali ke tempat Piyo, mengambil piring makannya yang sudah kosong. Setelah itu mencuci bersih dengan sabun di tempat cuci piring di dapur. Baru setelah itu gw kembali ke dalam kamar untuk cukur jenggot dan kumis hehehe enggak lama-lama, karena jujur aja gw merasa kalau pagi ini sebenarnya gw kesiangan haha karena TOT itu dimulainya jam 7 pagi. Tapi setengah 7 pagi gw masih sibuk dengan urusan rumah hahaha kacau! Kacau! Hahaha maka dari itu dengan segera, sesegera mungkin gw lakukan semuanya hehehe

Akhirnya semua persiapan pun selesai. Tibalah saatnya bagi gw untuk tinggalkan rumah dan memulai perjalanan ke kampus. Sebelum benar-benar berangkat, gw lebih dahulu lakukan sweeping dengan keadaan rumah. Mematikan alat elektronik yang tidak diperlukan dan mengunci pintu rumah. Tapi sebelum kunci pintu... Gw sempatkan untuk berdoa pagi. Buat apa? Buat Virgine tentunya. Walau kemarin mungkin gw merasakan sesuatu yang agak sakit, hari ini dengan sendirinya sakit itu menghilang; dan pagi ini gw kembali berdoa untuk Virgine. Untuk ayang :) kembali ke ayang karena sepertinya enggak semudah itu untuk menurunkan value ayang menjadi Virgine yang mungkin gw sendiri juga agak gimana gitu menyebutnya. Karena Virgine itu ayang hehe

Berdoa untuk hari Virgine di sana. Setelah itu gw selesai denga doa pagi. Gw kunci pintu rumah, gw keluar gerbang bersama motut. Setelah itu gw kunci gerbang rumah. Barulah gw tancap gas motut ke kampus. Enggak lupa bilang bismillah hehehe enggak masalah lah yaa mau pakai isitilah apa pun juga, karena buat gw pribadi yang namanya doa itu semuanya baik. Enggak ada doa yang jelek. Walau gw katolik, kalau gw sendiri familiar dengan isitlah doa islam... So what? Hahaha akhirnya gw memulai perjalanan ke kampus pada pagi hari ini sekitar jam 7 kurang 15 haha padahal TOT-nya direncanakan akan mulai jam 7 pagi hahaha akhirnya mau enggak mau gw melakukan sedikit perubahan dengan ritme perjalanan hehe

Dengan kata lain, karena gw sudah hampir telat... Jadinya mau enggak mau gw harus ngebut dalam perjalanan ngampus hari ini hahaha untung bawaannya enggak seribet bawaan gw pas kuliah. Jadinya enggak menambah beban motut juga. Sehingga motut dengan mudah bisa dipacu dalam kecepatan tinggi hahaha kalau sudah mau telat, gw pun bisa nekat hahaha enggak peduli dengan keadaan lalu lintas yang jujur enggak lengang, gw tetap saja salip sana salip sini sehingga bisa dengan segera sampai di kampus hehehe untung saja bisa sampai di kampus dengan selamat hehe jadinya bisa dengan segera masuk ke dalam parkiran dan mulai untuk mencari space parkir yang kosong hehe

Lebih girang lagi karena hari ini hitungannya masih hari libur... Masih banyak sekali space kosong hahaha mau parkir dimana pun jadi hehe tapi untuk hari ini gw parkirkan motut di depan gedung BKS. Setelah parkir... Gw sempatkan untuk kunci-kunci semua yang bisa dikunci dari motut. Baru setelah itu, gw dengan segera masuk ke dalam bangunan utama kuliah. Menuju C6 dengan tergesa-gesa, karena yaa tadi itu... Kan gw merasa kalai gw kesiangan dan nyaris terlambat untuk mengikuti TOT hari pertama ini. Tapi puji Tuhan, Tuhan ternyata belum terlambat hehe gw mencoba untuk langsung gunakan lift karena menurut gw, hari ini mau enggak mau gw harus gunakan lift hehe yaah daripada telat... Lebih baik menggunakan fasilitas yang ada, walau biasanya gw naik tangga hehehe :p

Karena menggunakan lift, gw bisa dengan segera sampai ke C6. Begitu sampai di C6, gw sangat deg-deg-an. Gw takut kalau memang benar-benar telat. Akhirnya pintu lift terbuka dan hahaha gw dapati di selasar depan lift masih penuh dengan mahasiswa panitia YPB haha padahal gw lihat jam sudah jam 7 lewat. Ternyata TOT-nya belum mulai hehe puji Tuhan lagi karena gw terselamatkan oleh adanya terminologi jam karet hahaha pahal tadinya gw sudah panik setengah mati hahaha karena sangat bukan gw kalau di hari pertama itu telat hehe tapi Tuhan memang selalu memberikan kejutan dan bantuan di saat yang tepat sih yaa hehehe thank's to you God! For your bless and miracle hehe :)

Senang banget gw, karena gw enggak telat hehe effort ge untuk bisa segera sampai di kampus mendapat penghargaan yang setara dengan tidak telatnya gw hehehe akhirnya begitu sampai di C6, gw sempat kebingungan hendak berkumpul sama siapa dan dimana. Gw putuskan untuk tetap menyendiri dan akhirnya gw coba untuk menunggu sampai saat TOT-nya dimulai hehe sambil mengantri untuk mengisi daftar hadir dan akhirnya gw selesai absen langsung masuk ke dalam ruang kelas (ruang pertemuan) setelah itu duduk di pojok dan menunggu sesi TOT dimulai hehe

Begitu dimulai, TOT dibuka dengan ice breaking oleh salah seorang mahasiswa yang buat fakultas gw bukan lagi orang awam dalam setiap sesi pelatihan. Jadinya dengan menggunakan sedikit permainan, nyanyian, dan gerakan... TOT ini secara resmi dibuka. Setelah melakukan ice breaking, barulah kami semua peserta TOT YPB 2011 yang beranggotakan sekitar 80-an mahasiswa mendapatkan presentasi mengenai gambaran kegiatan TOT yang kelak akan kami lakukan pada hari ini, besok, dan lusa. Maka dari itu pada sesi ini jadwal rabgkaian kegiatan selama TOT pun dibagikan oleh tim inti. Setelah penjelasan gambaran TOT diberikan. TOT dilanjutkan dengan memberikan pemahaman mengenai apa itu pelatihan. Maka dari itu konsep dasar mengenai pelatihan pun diberikan pada pagi ini secara klasikal. Juga mengenai gambaran peran dan segala macam hal praktis teknis yang perlu, diperlukan oleh seorang trainer; Apa pun jabatan atau posisinya.

Setelah itu masih dengan tetap stay di kelas. Materi demi materi pun diberikan. Pada akhirnya kami sampai pada sebuah materi yang bisa dikatakan cukup bagus. Materi mengenai experiental dan quantum learning, tapi sayangnya materi ini tidak dibawakan dengan cara yang baik. Jujur pada sesi ini gw itu ngantuk sejadi-jadinya hahaha akhirnya gw malah ngobrol sama teman-temann panitia lain yang gw kenal. Hingga pada akhirnya sesi ini selesai dan kami break untuk kemudian menyantap snack hahaha jujur materinya bagus. Sekilas gw tahu kalau intinya itu adalah optimalisasi cara belajar. Cuma yaa gitu... Karena materinya dibawakan dengan cara yang standard bahkan terkesan membosankan gw lebih fokus untuk bertahan dari serangan kantuk, dibanding dengan memperhatikan materi yang ada. Untuk pembawa materi maaf yaa. Tapi jujur lho yaa anda itu perlu belajar lebih baik lagi dalam presentasi biar enggak membosankan hehe :p

Selesai snack, gw langsung dibertahu oleh jadwal yang tadi telah dibagikan bahwa sesi selanjutnya akan diadakan di dalam ruangan yang berbeda. Berdasarkan infomasi yang gw dapat dari pihak panitia... Gw mengetahui kalau ruangan yang baru itu adalah kelas-kelas yang ada di BKS. Maka dari itu begitu selesai snack gw langsung turun ke lantai dasar. Kali ini gw gunakan tangga hehe setelah sampai di lantai dasar... Melalui hall C gw menuju ke gedung BKS 1. Setelah itu gw masuk ke dalam ruang peran yang telah ditentukan. Ada pun dalam kesempatan kali ini jabatan yang gw pegang dalam YPB adalah sebagai seorang support system. Jadi pada sesi ini gw masuk ke ruang support system (SS).

Ruang TOT SS berada di dekat tangga. Setelah sampai di dalam ruangan tersebut gw menunggu. Sampai akhirnya SS lain pun datang dan dengan segera sesi pelatihan lanjutan pun diberikan. Dari pagi sampai dengan sore hari kami melakukan banyak sekali sesi. Oleh tim inti kami diberikan materi mengenai mendengar aktif, memberikan umpan balik, observasi, wawancara, dan memberikan isntruksi hahaha semuanya kami lakukan dengan ceria karena di sela-sela sesi kami isi dengan aneka pemainan dan energizer hahaha menyenangkan sekali rasanya bisa merasakan kesenangan seperti ini. Ingin rasanya gw ceritakan semua ini ke Virgine (ayang), andai itu bisa hehe ahh udah udah jangan sedih yaa Nas :)

Intinya saat TOT hari pertama, semua SS yang hadir pada hari ini merasakan kesenangan yang enggak terkatakan hehe di kelas kami dari pagi sampai sore bahkan nyaris malam hehe tapi tetap saja kami diberikan break untuk makan siang dan snack sore hehe senang sekali rasanya bisa ada di kampus untuk sesuatu yang tidak berhubungan dengan kuliah. Karena gw merasanya lebih baik dan lebih senang dari biasanya. Sayang sekali Baptis dan Visi tidak bergabung dalam YPB tahun ini. Andai mereka ada pasti akan sangat menyenangkan hehe tapi yang jadi teman satu jabatan gw pun orangnya seru-seru kok hehe jadi kenal sama beberapa anak 2010, sama beberapa senior juga. Tapi enggak banyak. Karena kebanyakkan dari mereka sudah gw kenal lebih dulu jauh sebelum ada YPB hehe jadinya gw secara pribadi enggak mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru ini hehe

Oh iya selain mendapatkan materi dan mengikuti aneka games, gw juga diberikan sebuah sarana untuk menuliskan do do (dudu) kepada teman-teman satu bidang dengan menggunakan love's note. Selain itu di akhir sesi kami juga sempat dibuat tertawa terbahak-bahak karena Leo, salah seorang tim inti memutar sebuah video clip musik amatir yang hahaha enggak banget deh. Cowok tapi najis gitu. Konsep videonya pun enggak jelas hahaha cuma pamer otot dan harta. Enggak banget lah buat dikategorikan ke dalam jenis video clip yang baik hahaha tapi karena jelek dan enggak jelas itulah kami semua dibuat tertawa terpingkal-pingkal. Jujur gw sendiri aja sampai sakit perut karena terlampau banyak tertawa pada sesi akhir ini hahaha dan enggak lama berselang... Rangkaian acara (sesi) TOT hari pertama pun selesai. Walau tidak selesai secara bersamaan tapi sekitar jam setengah 7 semua panitia telah keluar dari ruang peran mereka masing-masing. Ada yang masih sempat ngobrol-ngobrol ada juga yang langsung pulang.

Tapi tidak dengan SS. Karena satu dan lain hal pada akhirnya diperoleh lah informasi bahwa semua ruang yang dipakai untuk TOT hari ini (kecuali C6) harus dipindah ke BKS 2. Maka dari itu, tugas SS pun dimulai hahaha semua ruangan yang tadi digunakan besok akan pindah lokasi ke BKS 2. Oleh karena itu selesai TOT hari pertama ini... Semua SS bertugas untuk menata ulang semua ruang kelas. Menyusun semua bangku ke dalam bentuk letter U. Enggak lama sih, karena banyak yang kerja jadinya pekerjaan menata ulang ruang pun bisa dengan segera kami lakukan. Oh iyaa dalam TOT hari ini kami diberikan modul pelatihan pada akhir sesi. Dimana modul tersebut akan kami gunakan kala kami masuk ke dalam hari H pelatihan dan kalau tidak salah besok sesuai dengan jadwal yang diberikan, saat TOT hari ke dua kami akan melalukan pembahasan modul.

Akhirnya selesai juga dengan TOT hari pertama hehe bisa langsung pulang sih. Tapi gw masih harus lakukan satu hal kecil yang penting. Gw harus regis ulang paket modem dan juga isi ulang pulsanya ayang. Maka dari itu gw langsung berjalan keluar dari kampus. Membawa modul di tangan dan langsung melangkahkan kaki menuju ke gedung plaza central yang terletak tidak jauh dari kampus. Sesampainya di sana, gw langsung masuk ke dalam bank. Berhadapan dengan mesin ATM, dan dengan segera gw langsung melakukan transaksi sesuai rencana. Mulai dari isi pulsa ayang (jadi kangen :p), kemudian lanjut dengan mengisi ulang paket internet modem hehe harusnya gw lakukan semua itu pada tanggal 3 kemarin. Tapi pada tanggal 3 kan gw enggak kemana-mana. Jadinya yaa gw pending saja sampai hari ini hehe enggak lama berselang gw juga keluar kembali menuju ke kampus. Untuk segera kembali jalan pulang ke rumah hehe

Tapi saat gw hampir sampai ke dalam parkiran motor di kampus. Gw tiba-tiba ingat (ingat ayang Nas?) hussh bukan itu. Gw ingat kayak melupakan sesuatu yang penting terkait dengan TOT. Gw coba ingat-ingat. Rupanya modul gw tertinggal di atas mesin ATM hahahaha gw langsung lari balik ke bank dan puji Tuhan ternyata modul itu masih ada di sana hahaha kalau sampai hilang bisa kena cekek gw sama SS yang lain hahaha barulah setelah semua barang bawaan komplit, semua urusan penting (paling penting itu isi pulsanya ayang hahaha :p) telah dilakukan... Gw pun dengan segera masuk ke dalam parkiran. Mengeluarkan motut dari sana dan berjalan pulang ke rumah hehe puji Tuhan lagi lalu lintas pada malam hari ini itu tidak macet haha mungkin karena masih banyak penduduk Jakarta yang berlibur ke luar kota jadinya gw bisa dengan segera berjalan pulang dan sampai di rumah.

Tetapi sebelum sampai di rumah, gw sempat mampir ke apotik untuk membeli obat sakit perut, karena selama beberapa hari belakangan ini perut gw suka sakit. Jadinya yaa gw coba tanyakan saja apakah ada obat yang bisa gw minum untuk meringankan rasa sakit. Ternyata ada haha segera gw beli dan enggak pakai lama langsung melanjutkan perjalanan pulang ke rumah hehe dengan segera sampai di rumah. Tapi gw shock begitu sampai di rumah gw melihat halaman begitu berantakan banyak puing beserakan dimana-mana, dan gw yakin itu adalah ulah Piyo. Aduuh udah pulang capek, ini piaraan berulah... Gw cuma bisa tarik nafas panjang setelah itu dengan diam gw pindahkan Piyo ke lokasi yang hijau. Jauh dari aneka barang yang biasa dia rusak. Setelah itu gw pun membereskan semua kekacauan di halaman. Menjadikan teras kembali bersih. Barulah setelah itu gw kembali masuk ke dalam rumah. Setelah sebelumnya gw mengunci gerbang dan membuka pintu rumah yang terkunci.

Begitu masuk ke dalam rumah, gw langsung nyalakan komputer. Segera setelah siap gw langsung melakukan registrasi ulang paket data internet bulanan gw. Setelah itu sempatkan diri untuk online. Cek semua update di e-mail. Agak enggak buka facebook. Tapi gw pikir gw enggak boleh terpuruk seperti ini terus. Tapi gw harus bangkit, harus bisa terima semua kenyataan yang ada. Maka dari itu gw sudahi tindakan defensif gw dengan mode offline. Apa pun yang terjadi mulai hari ini gw akan kembali online. Setiap kali gw connect, gw akan selalu online, dimana pun tanpa terkecuali hehe gw pun online dan gw dapati ayang juga sedang online. Enggak tahu kenapa keinginan untuk langsung menyapa itu muncul. Tapi ketakutan untuk didiamkan itu pun muncul di saat yang bersamaan. Walau akhirnya tetap gw sapa. Gw sapa, gw coba tanyakan kabar. Tapi selama beberapa menit gw enggak menerima balasan. Gw putuskan untuk tinggalkan. Gw pergi ke kamar mandi untuk kemudian mandi. Karena jujur badan gw sudah gerah banget harus dibersihkan biar nanti tidurnya bisa nyenyak hehehe

Selesai mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar, gw berganti pakaian dan dengan segera kembali ke depan komputer. Tapi enggak terdapat perubahan. Gw tetap enggak di sapa oleh Virgine, oleh ayang. Akhirnya gw cuma bisa bilang maaf kalau gw mungkin gw mengganggu. Tapi sungguh, pada malam hari ini gw sedih dengan apa yang kembali gw dapatkan atas usaha yang gw lakukan untuk kontak ayang. Untuk mengusir sedih tadinya gw mau coba cari video lucu-lucu di youtube. Tapi enggak sengaja, di home youtube gw dapati adanya link ke official video clip teruskanlah-nya Agnes Monica. Gw klik, gw coba lihat. Ternyata gw malah nangis. Sepertinya lirik demi lirik menggambarkan dengan tepat bagaimana ayang sama gw saat ini. Pilu rasanya. Akhirnya gw cuma bisa diam sambil menyaksikan video tersebut. Gw merasa enggak sanggup untuk stay lebih lama di depan komputer. Gw putuskan untuk sudahi semua penjelajahan di dunia maya. Gw matikan komputer dan dengan segera kembali ke dalam kamar.

Di dalam kamar gw cuma bisa inhale-exhale dan akhirnya gw rebahkan diri di atas ranjang. Ambil Hp dan kemudian me time. Tapi enggak cuma me time. Gw juga sempatkan diri untuk nonton tv, dan sms beberapa teman yang gw percayai juga termasuk dengan sahabat di dalam sana. Gw sms lebih untuk berbagi beban dengan mereka. Mereka tampak sudah mengerti dan akhirnya mereka hanya bisa meminta gw untuk sabar, tetap setia dan maju. Karena mereka semua tahu sesayang apakah gw sama Virgine. Dari semua cerita bahagia dan juga sedih yang gw bagikan, mereka tampak sangat mendukung langgengnya cinta gw dan Virgine (ayang). Tapi mereka tidak mau membatasi alam pikiran gw. Kerap kali mereka hanya menyarankan gw untuk cooling down dan sabar. Begitu saja terus hingga sampai hari ini cinta di dalam hati untuk ayang masih membara dengan sangat kuat hehehe sabar. Sebuah kata magis yang membuat gw bisa melakukan banyak hal untuk bertahan dari segala macam bentuk perlakuan yang mungkin kalau teman-teman bilang sih agak enggak berhati.

Tapi sungguh setiap kali bisa berbagi beban dengan teman-teman dan sahabat, gw merasa lebih lega. Akhirnya malam ini setelah merasa lebih baik, gw merasa lapar hahaha (ujung-ujungnya enggak enak banget yaa hahaha) akhirnya gw putuskan untuk mencari makan. Tapi enggak gw temukan apa pun di dalam kulkas. Akhirnya karena sudah terlampau lapar, gw pesan Mc.D saja hehe untuk pertama kalinya. Seumur hidup gw melakukan delivery makanan dari restoran cepat saji macam Mc.D hahahaha akhirnya gw pun menelpon, memesan dan akhirnya menunggu pesanan datang sambil tetap me time di dalam kamar. Gw me time, supaya enggak tidur aja hehe karena kalau enggak gitu gw pasti sudah ketiduran hehe dan hal itu sudah bisa dijamin akan terjadi. Secara hari ini sudah malam dan fisik juga terlalu lelah hehehe :p

Gw menunggu menunggu dan menunggu. Tapi itu makanan pesanan gw enggak datang juga, sama seperti ayang yang enggak pulang-pulang hehe :p tapi akhirnya menjelang jam 11... Makanan pesanan gw pun datang. Satu buah big mac dan 4 potong ayam crispy plus Mc flury coffe hehe hmm yummy hahaha akhirnya gw santap malam dengan big mac. Sementara 4 ayam yang lain gw simpan untuk makan gw di hari esok hahaha enak banget! Gw udah lama enggak nakan big mac. Terakhir kali makan itu pas SD. Gw makan. Enggak lama, karena gw juga sudah sangat lapar hehe selesai makan gw sempatkan diri untuk kunci gerbang dan pintu rumah. Setelah itu gw kembali ke kamar mencoba untuk rampungkan 1 real entry me time. Setelah itu, sekitar 10 menit gw selesai. Gw siap untuk tidur. Gw ucapkan selamat malam ayang di dalam hati. Setelah itu gw tengkurap dan zzzzZZ...

Huaaaah terimaaaa kasiiiih hari ini sangat menyenangkan! Gw enggak sabar untuk bisa segera berjumpa dengan anak-anak peserta pelatihan di Cimacan kelak hehe enggak sangka aja. Walau habiskan banyak waktu untuk mengikuti rangkaian TOT di hari pertama, lelahnya itu tercover sempurna dengan rasa senang yang ada hehe jadi enggak menyesal gw. Enggak sia-sia gw berusaha bangun pagi untuk datang tepat waktu. Untuk memberikan atensi penuh terhadap semua sesi TOT ini hehe sungguh! Enggak sama sekali ada tipuan respon. Gw katakan kalau hari ini gw mendapatkan satu lagi hari yang baik dan menyenangkan :) terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang satu hari. Terima kasih untuk segalanya, telebih untuk keceriaan yang gw dapatkan dalam TOT hari pertama ini. Juga untuk semua orang, teman-teman, dan sahabat yang hadir dan turut memberikan warna pada hari ini; terima kasih. Kalian membuat hari ini jauh lebih baik :)

Untuk ayang juga terima kasih. Karena dengan perlakuan kamu yang demikian membuat aku bisa semakin sadar kalau sesungguhnya aku itu tidak bisa sendirian. Aku membutuhkan kamu juga teman-teman dan sahabat ku. Kamu mengajarkan aku bahwa tanpa bantuan mereka semua aku bisa saja menjadi putus asa dengan semua tantangan yang ada. Walau aku sedih melihat kamu berubah seperti ini... Namun, atas perubahan yang terjadi aku hendak melihat sisi positifnya. Aku jadi bisa semakin menjadi seorang mahluk sosial. Aku memang sedih atas apa yang terjadi saat ini. Tapi aku tahu aku tidak boleh sedih berkepanjangan. Mulai hari ini aku akan tetapkan kamu untuk tetap menjadi ayang. Satu-satunya ayang, karena kamu aku bisa belajar banyak hal dengan cara yang tidak biasa. Bisa dikatakan no pain no gain adalah cara mu mengajari aku untuk bisa semakin dewasa; tidak hanya dalam cinta tapi juga dalam banyak hal, karena cinta bisa diterapkan pada semua hal hehe untuk itu aku berterima kasih. Maafkan aku yang terlampau cepat mengambil keputusan atas sebuah perasaan yang sementara. Aku yakin kamu melakukan semua ini pasti ada alasannya. Apa pun itu aku akan berusaha mengerti dan menerima hehe hari ini aku sangat senang yaang aku bisa terlibat aktif di dalam TOT hari pertama. Andai kamu bisa aku hubungi, aku ingin sekali menceritakan pengalaman hari ini secara langsung sama kamu. Tapi... Pada kenyataannya enggak bisa. Jadi ya sudah enggak apa, aku juga enggak akan memaksa kalau memang tidak bisa :) ayang sendiri di sana gimana? Kamu enggak ngasih kabar sih... Jadinya aku enggak tahu hehe tapi aku harap semoga hari kamu di sana pun juga baik dan menyenangkan yaa! Hari ini aku merasakan rindu pada saat melihat kamu online, maka dari itu aku menyapa kamu hehe maaf kalau selama ini aku mungkin memang belum bisa menjadi seperti yang kamu minta. Aku juga belum bisa kunjungi kamu ke Korea. Semoga suatu saat nanti bisa. Hari ini Ignas katakan kalau Ignas mantap untuk tetap sayang sama Virgine apa pun yang terjadi kelak Ignas enggak peduli. Sayang kamu yaaang :* kangen juga tapi karena TOT jadinya enggak begitu ketara. Beruntung banyak kegiatan yang membuat proses menunggu ini tidak membosankan hehe terima kasih sayang untuk semua-semuanya. Sayang baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jangan malas, rajin-rajin lah belajar, jangan nakal, dan suatu saat nanti... Suatu saat nanti jangan lupa untuk kembali yaa sampai kapan pun aku akan tetap menunggu walau itu artinya seumur hidup aku. Sekali lagi terima kasih untuk hari ini, hari ini baik dan semoga esok lebih baik yaa honestly I miss the whole you... Because I love you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar