Powered By Blogger

Jumat, 15 Juli 2011

Rabu, 13 Juli 2011: air mata itu juga punya bahagia, tidak hanya duka :')

Hari ini puji Tuhan apa yang gw alami kemarin enggak berlanjut ke hari ini. Kalau sampai berlanjut... Bisa dibilang enggak akan ada cerita yang beda dalam hari ini. Untungnya apa yang terjadi kemarin, hanya terjadi kemarin. Hari ini gw isi dengan penuh kegiatan. Walau enggak kemana-mana tapi yang jelas gw punya greget kehidupan hehehe enggak seperti kemarin hehe kalau kemarin itu bisa gw bilang madesu gw-nya :p

Hari ini gw bangun pagi. Begitu bangun langsung mencoba memikirkan apa yang bisa gw kerjakan pad hari ini. Intinya sih gw enggak mau mati bosan hari ini hehehe maka dari itu setelah melek, selama beberapa menit gw coba untuk kumpul nyawa. Setelah sadar gw keluar dari kamar. Maunya sih menghirup udara pagi yang segar. Maka dari itu gw putuskan untuk melenggang (hahaha melenggang kayak tuan putri aja) ke teras. Sesampainya gw di teras yaa sesuai dengan rencana gw nikmati segarnya udara pagi ini, sambil sesekali bermain dengan Piyo hehehehe

Tapi enggak lama, karena dari dalam rumah gw mecium aroma yang sedap. Padahal saat gw keluar dari kamar tadi gw sama sekali enggak mencium aroma apa-apa lho yaa berani sumpah hehe karena penasaran, akhirnya gw putuskan untuk masuk ke dalam rumah. Menggunakan bantuan penciuman serigala (whii sadiss hahaha) gw mencari sumber aroma lezat itu. Mencari dan akhirnya gw berhenti di depan meja makan. Gw buka tudung saji dan gw dapati hamparan risol kentang diatas wadah plastik yang besar... Hmmm santapan enak nih pikir gw hahahaha

Tadinya gw mau langsung makan. Tapi sebelum makan gw mencoba perhatikan apakah ada cocolan yang pas untuk risol kentang ini. Ternyata enggak ada. Jadinya yaa sebelum santap ria, gw putuskan untuk nyambel di dapur hahaha gini-gini gw jago nyambel lho hahaha sambel favorit gw adalah sambal asam gula jawa itu enak banget! Gw paling suka. Pertama kali nyokap memperkenalkan buat gw, gw langsung jatuh cinta sama sensasi dan rasa yang dimiliki oleh sambal jenis ini hahahaha jadilah pada pagi ini gw menyambal sambal jenis ini di dapur hehehe jadilah gw bersusah-susah dahulu sebelum melahap risol kentang tadi hehe

Sebentar mengulek, akhirnya gw selesai dengan sambal racikan gw tadi. Sambal asam gula jawa siap untuk menjadi teman bersanding risol kentang hehehe segera saja gw memakan risol kentang itu. Tadinya gw pikir risol kentangnya enak. Ternyata saat gigitan pertama... Gw merasakan sesuatu yang hambar. Enggak lebih dari sekedar kentang tumbuk tanpa rasa, terbalut kulit garing dan penuh dengan minyak. Seketika itu juga gw langsung kehilangan selera makan. Gw berhenti makan dengan seketika. Berharap nanti siang nyokap akan memasak makanan yang lebih enak. Punya pedagang gorengan keliling kali ya? jadi maklum aja kalau rasanya hambar hehehe yang jelas gw yakin banget kalau itu bukan nyokap yang buat.

Akhirnya gw putuskan untuk kembali ke dalam kamar. Tapi sebelum sampai di kamar, gw secara enggak sengaja melihat altar kecil tempat gw biasa doakan ayang. Biasanya kalau enggak bepergian gw enggak berdoa. Biasanya sih gitu. Tapi hari ini enggak tahu kenapa gw mau banget doa pagi hehe mungkin ini bisa dikatakan kalau pagi ini memang gw masih kangen sama ayang. Makin kangen malahan. Jadinya yaa sebelum benar-benar masuk kembali ke dalam kamar, gw sempatkan untuk berdoa. Kembali doakan ayang. Berharap semoga hari ini pun Tuhan memberikan ayang hari yang baik dan menyenangkan. Yaah sama dengan doa-doa yang selama ini gw panjatkan semenjak ayang abroad ke Korea. Setiap kali doa ingatnya hanya ayang ayang dan ayang kadang juga ingat teman-teman dan sahabat. Tapi suka lupa sama diri sendiri hehehe :p

Selesai dengan doa pagi ini, gw kembali ke dalam kamar. Begitu sampai di dalam kamar, gw coba lihat Hp. Karena gw penasaran dengan waktu pada saat ini. Ternyata masih jam 9 hehehe karena masih pagi, gw putuskan untuk rebahan di atas ranjang sambil menonton kartun pagi hehehe akhirnya hari ini bisa kembali nonton kartun pagi. Bisa dapat suasana happy pada pagi hari ini hehehe dan akhirnya sampai sekitar jam 10 gw habiskan pagi ini dengan nonton kartun pagi hehe mulai dari Spongebob sampai dengan Naruto menemani gw habiskan pagi hari ini hehehehe dari pagi sudah stay di kamar

Tapi enggak hanya kartun pagi yang membuat gw stay di kamar. Selain nonton tv, gw juga enggak lupa buat lakukan me time. Mengabadikan pengalaman orientasi lapangan hari senin yang lalu hehehe tapi enggak cuma itu gw kebut lagi dengan pembuatan real entry untuk hari selasa hehehe jujur karena me time gw sama sekali enggak ingat dengan batasan ruang dan waktu. Gw mulai me time itu sekitar jam setengah 11. Enggak gw sangka sebelumnya sampai jam 8 malam pun dua real entry itu juga belum juga selesai gw buat hahaha tampaknya gw terlalu punya banyal cerita di dalam pengalaman hidup orinetasi lapangan hari senin yang lalu deh jadinya gw habiskan banyak waktu hanya untuk me time hehehehe

Tapi gw bukan orang yang kaku atau gimana yaa, walau fokus utama gw adalah me time... pada sore hari sekitar jam 3-an gitu gw juga sempat berbalas sms dengan beberapa teman. Untuk kesekian kalinya setelah gw enggak aktif twitter, hari ini juga gw mulai aktif lagi dengan twitter hehehe kalau berbalas sms sih itu sebenarnya lebih pada menanyakan kembali progres tentang perlengkapan yang sudah ada terkait dengan event psychomeet 4 pada bulan november nanti awalnya cuma nanya progress masing-masing staff eh malah jadi ngelantur bahas banyak hal sama sahabat gw yang tidak lain dan tidak bukan adalah Visi hahahaha udah lama banget yaa enggak sms dia. Semenjak masuk ke dalam masa liburan semester ini hehehe dan akhirnya gw masuk ke dalam fase sms sambil tetap me time hahaha cuma sms sih tapi jujur gw having fun dan enjoy dengan semua itu hehehe maka dari itu gw bilang kalau me time hari ini habiskan banyak waktu hehe

Tapi enggak lama-lama karena gw harus kejar entry me time jadinya gw enggak lama-lama berbalas sms dengan Visi. Sampai sekitar jam setengah 8 gw selesai dengan dua entry me time hahaha akhirnya selesai juga yaa enggak sangka kalau gw akan habiskan 3/4 hari ini untuk me time hehehe begitu selesai dengan me time, gw putuskan untuk keluar dari kamar. Niatnya sih ingin masuk ke dalam dunia maya. Karena sedari pagi tadi gw belum masuk ke dalam sesi online. Jadi yaa memang begitu selesai me time gw langsung pindahkan perhatian dari Hp ke komputer hehehe dan jadilah gw malam ini kembali online. Mulai kembali masuk ke dalam dunia maya yang kadang nyaris membuat gw gila hehehe bukan tanpa alasan sih gw berkata demikian, karena buat gw memang dunia maya itu ibarat buah simalakama. Dibuka salah, enggak dibuka juga salah. Yaa pasti tahulah maksud gw hehe :p

Gw mulai dengan e-mail. Gw buka e-mail dan gw lihat kalau ada beberapa e-mail baru yang masuk. Diantara e-mail-e-mail tersebut gw dapati update ramalan cuaca dari yahoo untuk daerah Busan, Korea. Yaa gw hanya melihat dan itu menambah pengetahuan gw akan kondisi cuaca di sana. Walau jujur gw katakan gw enggak pernah ke sana. Kalau sudah ke sana gw pasti sudah bisa bertemu dengan ayang. Tapi pada kenyataannya kan enggak demkian. Jadinya gw bersyukur banget bisa dapat update dari yahoo ini. Yaa beginilah nasib manusia dengan keterbatasan materi. Enggak ada yang bisa dilakukan untuk mengobati rindu selain mencari update dan masuk dalam rasa rindu ini dan membawa semua rasa ini ke dalam doa. Iyaa cuma itu yang bisa gw lakukan setiap harinya. Walau ayang terkadang bisa untuk diajak berbincang, lebih sering tidak bisanya. Jadi yaa dibawa doa aja semuanya.

Selesai dengan e-mail, gw lanjut dengan facebook. Awalnya gw enggak mendapati update apa-apa. Sampai akhirnya gw mencari-cari sendiri. Dan... Gw dapati foto-foto terbaru ayang. Enggak ada yang bisa gw ucapkan. Seketika melihat foto-foto itu cuma cuma bisa menitikkan air mata. Kenapa? Karena sungguh ayang sekarang bertumbuh menjadi semakin cantik. Gw menangis bukan sedih. Tapi senang. Kenapa? Gw juga enggak tahu. Tapi melihat ayang yang semakin cantik gw merasa sangat bersykur. Gw merasa semua doa gw untuk ayang di dengar oleh Yang Kuasa. Selama ini Tuhan memang memberikan segalanya yang terbaik untuk ayang di sana. Mungkin karena hal itu; Seketika saat gw melihat betapa manisnya senyuman di tiap foto yang gw lihat di dalam profile ayang itu... Gw menintikkan air mata sambil tersenyum. Sepertinya memang ayang mendapatkan kesenangan di sana. Melihat ayang senang, gw pun senang. Maka dari itu titik demi titik air mata membasahi pipi gw pada malam ini.

Akhirnya atas semua keindahan yang boleh gw dapat pada malam ini dari dunia maya, gw mengabadikan semua keindahan itu. Gw download semua foto ayang tadi. Gw simpan dengan baik di dalam komputer gw. Di dalam folder yang memuat seribu satu pesona ayang hehehe kayak aladin aja yaa negeri seribu satu malam hehehe gw download dengan harapan, di kala nanti gw merindukan ayang dengan sangat, foto-foto ini bisa memberikan gw semangat untuk bisa tetap kuat dengan semua ini. Karena buat gw senyuman ayang itu adalah kekuatan buat gw. Mungkin ayang tidak merasa kalau gw penting buat dia. Tapi tidak sama dengan yang mungkin sedang ayang rasakan, ayang sangat berarti untuk gw. Pernah dengar ungkapan, "bagi dunia kamu mungkin bulan siapa-siapa. Tapi bagi seseorang kamu mungkin adalah dunianya" iyaa gw rasa ungkapan itu benar adanya :)

Senang sungguh bisa kembali melihat senyuman ayang. Walau hanya di dalam foto yang jelas-jelas bukan untuk gw. Karena itu hanya ada di dalam profile ayang. Gw merasa enggak sanggup menampung kesenangan pada malam ini. Akhirnya gw mencoba ceritakan apa yang gw rasakan ini sama Visi. Akhirnya pada malam ini gw dan Visi kembali berbalas sms. Intinya dia cuma bilang supaya gw tetap bertahan, karena enggak akan yang sia-sia dari semua ini. Iyaa gw juga tahu memang enggak akan ada yang sia-sia kok di dalam hidup ini hehehe dengan berbagi sama Visi, gw menjadi semakin kuat. Semakin niat untuk menunggu ayang. Selama mungkin gw bisa. Selama gw masih diberikan nyawa untuk menggerakkan raga. Iya selama itu, gw akan mencoba setia hehehehe karena ayang bukan sembarang ayang. Ayang ini adalah cinta yang sangat berharga lebih berharga dari apa pun juga. Iya, cinta itu memang buta :)

Enggak lama berselang.... Setelah gw cerita dengan Visi via sms mengenai apa yang gw rasakan pada saat ini, gw merasa kalau memang Tuhan menjaga ayang hehehe senang rasanya. Sebelumnya gw enggak pernah melihat ayang tersenyum seceria itu. Pernah sih tapi karena sudah lama enggak lihat senyum ayang rasanya itu sangat membuat gw enggak bisa berhenti tersenyum juga di sini. Akhirnya gw putuskan untuk off. Gw matikan komputer. Gw kembali ke dalam kamar. Enggak lama setelah itu gw nonton tv, sampai sekitar jam 11. Sampai gw mulai merasa ngantuk. Gw putuskan untuk tidur. Tapi seperti biasa, sebelum tidur gw ucapkan selamat malam ayang dengan vocal. Semoga saja ayang di sana mendengar. Iyaa semoga didengar oleh hati kecilnya hehe :p

Hehe hari ini sudah enggak sama dengan hari kemarin. Karena memang Tuhan menciptakan hari demi hari dalam hidup manusia itu enggak pernah sama. Mungkin mirip, mungkin setara tapi pastinya enggak sama :) terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Iyaa untuk segalanya yang Kau berikan dengan cuma-cuma sama gw hari ini. Semua orang, teman-teman, dan sahabat yang kembali hadir pada hari ini juga terima kasih. Tanpa kalian semua, hari gw enggak mungkin jadi seperti ini. Untuk sahabat terima kasih karena mau menampung sampah gw pada malam ini yaa hehe kalian semua luar biasa bagi gw dalam keseharian hidup ini. Terima kasih, sekali lagi terima kasih :)

Terima kasih yang besar dan banyak juga enggak lupa aku ucapkan untuk ayang Virgine. Terima kasih karena dengan perginya kamu aku jadi semakin membutuhkan bantuan Yang Kuasa untuk menjaga dan menyertai kamu. Karena cuma Dia yang bisa. Dan cara berbicang denga-Nya hanya dengan doa. Jadi secara enggak langsung hari ini pun kamu kembali membuat aku untuk tidak melupakan doa. Juga untuk senyum yang muncul karena foto-foto terbaru kamu yang sumpah aku enggak sengaja lihat. Aku akui kalau kamu sekarang tumbuh semakin dewasa, semakin cantik dan indah tentu saja. Anda ada kata yang bisa melebihi cantik dan indah, maka tentu saja kata itu akan aku berikan untuk mendeskripsikan diri kamu secara subjektifnya aku hehehe senang melihat kamu bisa tetap tersenyum dengan riang seperti itu. Tetaplah seperti itu. Seperti yang sudah aku katakan sebelumnya ternyata memang Tuhan mendengarkan doa aku hehehe karena sampai dengan saat ini kamu masih baik-baik saja dan mendapatkan banyak kesenangan di Busan sana. Jujur aku katakan enggak ada yang lebih menyenangkan dari pada melihat kamu senang. Melihat kamu tersenyum dengan riang. melihat kamu menampilkan wajah yang ceria. Maka dari itu aku merasa semua doa aku untuk kamu enggak menjadi sebuah aksi yang sia-sia. Semua ini semakin meyakinkan aku kalau enggak ada yang sia-sia di dalam cinta dan aku percaya itu. Hari ini aku mendapat kesenangan terbesar dari senyuman di dalam foto-foto terbaru kamu. Terima kasih sangat terima kasih untuk itu. Bagaimana kamu hari ini? Semoga Tuhan tetap berikan kamu hari yang baik dan menyenangkan yaa :) ayang Virgine baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, rajin belajar, jangan malas-malasan, jangan nakal, perkaya diri mu dengan berbagai macam jenis pengalaman yang berharga, jangan pernah lupakan doa setiap harinya. Karena kekuatan doa itu luar biasa hehehe juga jangan lupa kembali suatu saat nanti... Aku di sini tetap duduk dengan manis menanti saat itu tiba hehehe sayang kamu yaaang! Ignas sayang Virgine! :* hari ini Ignas juga masih kangen banget sama ayang Virgine. Tapi senyuman di foto-foto terbaru kamu membuat hati ini kembali tenang hehehe pernah merasakan merindu dengan tenang? Aku sering dan semua itu karena kamu hihihi :p hari ini baik dan semoga esok lebih baik yaaa ayang... Still miss the whole you much. Love you more than you know :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar