Powered By Blogger

Jumat, 01 Juli 2011

Rabu, 29 Juni 2011: dibuat bete lagi... Bener kaan... Hhh... Sabar ya Nas, Sabar...

Enggak ada yang bilang kalau coba-coba itu pasti membuahkan hasil yang baik. Enggak ada yang bilang gambling itu pasti bikin kaya. Intinya hari ini gw mencoba sesuatu yang sudah lama enggak gw lakukan. Tapi sangat disayangkan hasilnya tidak begitu memuaskan. Agak tidak sesuai dengan harapan, yaah inilah kenyataan suka tidak suka ini yang real dan harus diterima dengan lapang dada.

Hari ini semuanya bermula dengan sangat biasa. Akhirnya gw bisa say goodbye dengan semester 4. Ujian akhir semester telah selesai. Waktunya untuk nikmati liburan. Jadi... Sah-sah aja dong kalau gw mau bangun siang sekali pun hehehe dan hal itu memang gw lakukan. Hari ini gw bangun sekitar jam 9. Langsung sadar hehehe kayaknya jam tidur gw pas deh. Enggak kurang enggak lebih. Makanya enggak perlu lakukan kumpul nyawa terlampau lama hehehe

Hari ini gw bangun karena ada sms dari Visi. Harapan gw sih isi sms-nya menyenangkan hahaha tapi ternyata harapan memang selalu berbanding terbalik dengan kenyataan. Belum juga sadar, gw sudah dibeikan sms tugas terkait dengan keterlibatan gw di dalam event psychomeet 4 yang akan diadakan pada pertengahan November mendatang. Intinya itu sms bukan langsung dari dia sih tapi dari tim BPH yang meminta gw untuk melakukan revisi pada anggaran dan harus selesai pada hari ini. Aduuh pusing deeh pada akhirnya gw minta bantuan Visi untuk lakukan revisi lebih dulu. Karena jujur gw masih agak ngantuk. Tapi itu hitungannya gw sudah bangun hehe :p

Sebenarnya gw agak enggak sampai hati untuk minta bantuan Visi. Tapi gw memang butuh bantuan jadi yaa hehe gw minta deh bantuannya. Setelah berbalas sms gw pun bangun. Sadar dari tidur hehe :p Begitu bangun... Hal yang pertama kali gw lakukan untuk mengisi permulaan hari ini adalah me time hehehe karena kemarin gw me time belum selesai. Jadinya yaa langsung gw lanjutin pagi ini hehehe harus cepat gw lakukan, karena kalau enggak yang ada gw hanya akan menumpuk entry hari demi hari hahahaha dan itu sudah pernah gw lakukan. So kalau enggak terpaksa banget enggak deh... Enggak mau numpuk hutang real entry me time lagi hehehe

Selama kurang lebih satu jam gw menyelesaikan entry me time dua hari yang lalu hehehe sambil nonton tv. Gw melakukan me time ditemani oleh kartun pagi hahaha sederhana sih. Tapi sensasinya sungguh luar biasa hehehe karena dengan kartun pagi hidup ini bisa jadi lebih haha hihi hehehe selesai dengan real entry. Karena masih punya hutang, jadinya gw masuk ke dalam tahap drafting lagi hehehe hutang terakhir yang harus gw tebus hehehe untuk tahap yang ini enggak lama. Ibarat sebuah karya tulis: real entry itu paper yang panjang dan drafting entry itu power pointnya hehehehe karena memang kalau drafting itu isinya cuma poin-poin event dan moment.

jam sebelas gw selesai dengan aktivitas me time. Tapi enggak demikian dengan mager gw di dalam kamar hehe jadinya yaa gw udah... Biar kata me time dan kartun paginya sudah selesai, tetap saja gw stay di atas ranjang sambil sibuk dengan Hp. Sesekali cek foto ayang dan hehe cuma bisa cengar-cengirlah gw. Awalnya aktivitas offline. Tapi semua itu membuat gw ingin tahu kabar ayang hari ini. Maka masih tetap stay di atas ranjang di kamar. Tapi dengan bantuan Hp gw masuk dalam dunia maya.

Dengan segera gw coba sign-in ke dalam akun facebook gw. Dengan segera mencari nama ayang untuk kemudian gw lihat updatenya. Yaa cuma dengan cara inilah gw bisa memperoleh ketenangan, dan pengetahuan tentang sedikit kebahagiaan yang ayang rasakan di sana. Kebahagiaan yang dia share dengan publik. Walau kebanyakan yaa tanpa gw. Tapi enggak apa. Cukup tahu kabar dan keadaannya. Yaa itulah cinta. Segera setelah gw cek... Gw dapati upload-an video pementasan tari saman yang ayang ikuti. Senang rasanya di negara orang ayang tetap membawa dan memperlihatkan dahsyatnya budaya Indonesia :)

Penasaran dengan bagaimana pementasan tari yang dilakukan ayang. Enggak pakai lama, gw langsung keluar dari kamar. Pergi ke ruang tengah dan dengan segera duduk berhadapan dengan komputer. Menyalakan dan mengintegrasikannya dengan koneksi internet dan dengan segera masuk akun facebook gw lagi. Gw coba lihat video itu dengan seksama. Walau kualitas videonya enggak bagus-bagus amat dam direkam dari kejauhan pula. Tapi gw bisa tahu ayang ada dimana hehehe mata hati yang melihatnya. Lebih canggih dari kamera dan perekam video mana pun :p lucu gitu melihat ayang menari. Ini pertama kalinya dan as an amateur she's good enough on it :)

Ingin rasanya gw memberitahukan apa yang gw rasakan pada saat ini langsung, directly to ayang. Tapi gw enggak tahu apakah ayang online atau tidak. Karena selama ini kan gw offline dari chat facebook dan skype. Sebenarnya agak ragu untuk lakukan semua ini. Jujur untuk perasaan gw enggak suka banget bertaruh. Tapi pada akhirnya hari ini, siang hari ini gw buka lagi chat yang sudah berminggu-minggu off; dan benar saja gw dapati ayang sedang online. Gw enggak buka via facebook tapi gw buka via yahoo messenger.

Segera saja, enggak pakai lama gw utarakan apa yang ingin gw utarakan. Intinya gw ucapkan apresiasi atas penampilan pentas saman ayang tadi. Enggak lupa juga untuk mencoba buktikan kebenaran pengelihatan gw terkait dengan posisi ayang di panggung. Pesan chat pun terkirim. Menunggu sambil sesekali bermain twitter dengan teman-teman hahaha siapa saja yang bisa gw retweet dan siapa saja yang menarik untuk gw mention hehehe sambil cek e-mail juga mencoba melihat ada e-mail penting apa lagi yang masuk hehe yaah semoga aja bukan tentang kuliah yaa :p

Tapi lama gitu enggak dibalas sama ayang. Akhirnya gw putuskan untuk mandi dulu, karena gw juga belum mandi sedari bangun tidur tadi. Walau sebenarnya ingin menunggu. Tapi feeling gw mengatakan peluang dibalasnya kecil. Jadi yaa sudah gw tinggal mandi aja. Tapi selama mandi pun gw tetap berharap ayang membalas apa yang gw tanyakan. Apa yang gw utarakan. Maka dari itu gw enggak lama-lama di kamar mandi. Cuma sekitar 10 menit gebyar gebyur dan akhirnya selesai. Dengan segera kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Enggak pakai cukur jenggot dan kumis, karena enggak berpergian hehe :p

Selesai berganti pakaian, gw langsung balik ke depan komputer. Gw dapati kalau ayang sudah membalas pesan chat yang tadi gw kirim. Hanya dua kali mengetik 'iya'. Dan akhirnya enggak ada tambahan kata apa pun lagi. Gw tanya gimana dia di sana, gimana nilainya, tapi yang terjadi di depan mata adalah ayang kembali off dari chat. Gw pikir ohh yaa enggak apa. Mungkin memang network di sana sedang tidak prima. Jadi yaa secara mendadak putus dan off. Harapan gw sih ayang bakal online lagi untuk jawab semua pertanyaan itu. Tapi ternyata enggak tuh. Gw udah sempat main twitter dengan kurun waktu yang lama. Chat window itu tetap saja kosong.

But, I'm not stupid at all. Gw coba buka facebook yang sudah tersinkronisasi dengan list yahoo messenger. Saat gw sudah sign-in... Gw dapati tuh di chat list window yang ada di sebelah kiri bawah. Kalau ayang sedang online. Hanya saja kotaknya tidak menyala hijau. Kemungkinan besar sedang away atau idle atau mungkin appear off. Tapi setahu gw facebook adanya go offline benar-benar mati dan harusnya enggak bisa terdeteksi. Awalnya gw pikir error. Gw coba refresh web page-nya. Hasilnya? Sama saja tuh. Ternyata enggak error.

Terkesan seperti ayang sedang menghindar dari gw. Di YM ayang yang online dengan status seperti itu enggak ke detect. Tapi di facebook, dengan sangat jelas ayang tampak di sana. Kenapa bisa begitu? Kenapa bisa banget appear offline, bukannya go offline? Gw merasa seperti dibohongi. Akhirnya enggak pakai lama. Gw-nya juga udah terlanjur kesal. Jadinya udah deh gw putuskan untuk go offline aja. Enggak akan gw buka lagi chat di facebook atau pun skype. Karena yang gw dapat selalu enggak pernah imbang. Kesal sejadi-jadinya gw pada siang hari ini. Gw cuma bisa kembali offline. Komputer gw tinggalkan tetap menyala dan gw masuk kembali ke dalam kamar.

Sesampainya gw di dalam kamar, gw langsung ceritakan semua ini ke Visi. Lagi-lagi mantra sabar kembali diberikan ke gw. Atas semua yang gw alami tadi Visi hanya meminta gw untuk tetap sabar dan secepat mungkin kembali tenang. Hhh... Okelah gw sabar. Akhirnya enggak lama berselang gw kembali ke dalam komputer, gw dapati dek Ayu menyapa gw. Yaa biasalah enggak lama ngobrol dia tanya gimana kabar gw. Yaa gw jawab aja apa adanya. Jadinya malah ceritain apa yang baru saja gw alami. Lagi-lagi dek Ayu juga meminta gw untuk bersabar. Arrghhh enggak tahu lah gw enggak tahu harus ngapain. Akhirnya gw tinggalkan komputer. Gw biarkan menyala. Gw pun kembali ke dalam kamar.

Di dalam kamar, sambil tengkurap... Gw pegang Hp (kayak adegan di FTV-FTV gitu hahaha :p) setelah itu gw coba masuk ke dalam twitter. Baru buka, langsung gw dapati sebuah update yang enggak banget. Intinya gw melakukan agresi verbal pada siang menjelang sore hari ini. Gw enggak tahu harus ngapain lagi. Gw mau semua perasaan kesal ini hilang. Akhirnya atas agresi verbal yang gw lakukan... Teman-teman yang kenal gw pun membalas tweet gw. Sama seperti Visi dan dek Ayu. Mereka semua meminta gw untuk terus sabar dan tetap sabar dengan semua ini. Gw seperti sedang enggak ingin dengarkan mereka semua. Ingin rasanya gw itu arrghh enggak tahu lah!

Pada akhirnya gw keluar dari kamar. Kembali ke depan komputer dan langsung buka situs game online gratis. Gw buka www.games.co.id awalnya gw kayak enggan gitu lho buat main. Tapi pada akhirnya gw main dan enggak gw sadari gw rasa kesal gw terlampiaskan dengan sempurna dalam setiap sepak terjang permainan gw hahaha udah kayak sepak bola aja Nas, pakai sepak-sepak-an segala? Hahaha :p

Enggak terasa juga yaa saat main game itu waktu berlalu begitu cepat. Gw mulai main itu sekitar jam dua sore, dan begitu gw putuskan untuk break gw dapati hari sudah malam. Gw coba lihat jam di monitor komputer, ternyata sudah jam 8 malam hahaha yaah mungkin memang gw-nya yang enggak pernah bisa tahan lama kalau marah sama ayang. Pada akhirnya malam ini sekitar jam 8 itu gw sudahi semua aktivitas autis itu ahahaha x) karena gw merasa sangat enggak peduli dengan sekitar begitu gw attach dengan komputer dan internet hehe :p

Gw kembali ke kamar dan mencoba untuk buka twitter tadi. Dan banyak saja yang mention gw hahaha teman-teman gw dan teman-teman yang. Mereka semua meminta supaya gw sabar dengan ayang yang saat ini seperti itu. Yaah memang sepertinya gw memang harus sabar. Membaca semua itu dan gw ucapkan terima kasih atas support mereka. Enggak lama setelah itu gw off. Malam hari ini gw lalui dengan nonton tv sambil buat real entry me time untuk hari selasa kemarin. Sambil nonton, sambil ketik-ketik keypad Hp merangkai kata demi kata.

Niatnya sih entry me time ini mau gw selesaikan malam ini juga. Karena kemungkinan besok gw enggak akan punya banyak waktu luang karena mungkin ada sesuatu yang harus gw kerjakan dan lakukan. Tapi sepertinya memang marah itu menguras banyak tenaga. Jadinya gw sudah lebih dulu letih dan lelah. Saat mulai membuat me time berjalan beberapa paragraf sambil nonton tv dan gw ketiduran hahaha karena gw enggak ingat kalau tidur pada malam hari ini dipersiapkan dengan baik seperti malam kemarin hehehe :)

Hhh... Gini deh yang terjadi kalau gw coba-coba. Harusnya sudah tenang dan damai. Sudah enjoy dengan mencoba cari tahu kabar ayang secara offline. Tapi gw putuskan untuk online. Marah lagi kan gw :( tapi untung banyak games dan teman yang bantu gw untuk tetap sabar. Ada twitter ada juga yang sms gw oh iya lupa Phanie hihi juga gw sms hahaha tadinya cuma ngomong soal puncak. Tapi dia malah nanya keadaan gw. Jadinya yaa udah deh tuh pada malam harinya gw sempatkan berbalas sms sama Phanie hihi di sela-sela me time dan nonton tv hehehe

Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk keberanian mencoba untuk mendapatkan sesuatu yang nyata walau agak menyakitkan. Terima kasih juga karena gw masih bisa marah. Untuk game yang membuat amarah gw musna seiring dengan aliran waktu yang Kau percepat hehehe terima kasih untuk semua itu. Untuk semua orang, teman-teman dan sahabat yang hadir pada hari ini juga terima kasih hehe sungguh kalian sangat membantu gw untuk enggak kehabisan sumbu kesabaran karena jujur aja api amarah lagi besar-besarnya nih hehehe makasi yaa hehehe :)

Lalu untuk ayang, umm... Aku bingung harus senang atau harus marah atau malah aku harus biasa aja atas apa perbuatan kamu itu. Yaah mungkin kamu enggak sadar sih karena mungkin kamu pikir aku ini enggak bisa marah. Tapi kamu salah. Apa yang kamu lakukan sama aku hari ini itu buat aku sih udah harus diluruskan. Aku ini manusia yaang punya perasaan dan bisa merasakan. Aku enggak tahu apa yang sedang kamu rencanakan. Tapi andai kata ini sebuah uji coba atau eksperimen ini sudah jelas-jelas melanggar kode etik yaang (setidaknya itu yang aku share sama Phanie hihi di saat aku sudah mulai cooling down). Aku apresiasi kamu atas penampilan kamu nari saman itu bukan berarti aku mau ganggu kamu. Sebenarnya aku juga udah mikir apa iya kalau aku ngomong langsung enggak dikacangin atau disambut dengan dingin? Ternyata tebakan aku terbukti kan. Yaa makasi aja buat itu. Mulai saat ini benar deh aku enggak akan pernah on lagi untuk chat facebook dan skype. Aku hanya prefer pada twitter dan e-mail plus YM. Tapi biar gitu aku juga mau berterima kasih karena sampai saat ini pun aku masih enggak bisa lama-lama untuk marah sama kamu. Buktinya pada malam hari aku udah biasa lagi kok. Terima kasih juga karena paling enggak aku udah tahu kamu berubah. Yaah mungkin membayangkan kamu hadir di alam pikiran jaih lebih baik untuk saat ini dari pada aku mencoba untuk mendekati yang nyata tapi malah kecewa yang aku terima. Jujur aku udah enggak mau marah lagi sama kamu. Apa pun yang terjadi aku enggak akan membatasi kamu silakan kamu berpergian kemana pun kamu mau. Aku selalu dukung dengan doa semoga sepak terjang mu menghasilkan sesuatu yang baik dan membuat hari kamu menyenangkan. Aku cuma mau berbagi kesenangan dengan kamu. Tapi tampaknya kamu memang sedang atau mungkin malah sudah enggak butuh aku. Yaa aku terima. Enggak apa. Ayang baik-baiklah di sana, jaga diri, jaga kesehatan, belajar yang rajin. Suka-suka kamu aja deh mau pulang atau enggak. Toh di sini aku juga punya kehidupan yang harus ditata. Kalau kamu butuh aku yaa silakan. Patrick Star bilang gini, "kalau kau ingin sesuatu yang menyenangkan, kau tahu dimana aku." sayang kamu yaang :* kangen? Enggak sih habisnya aku udah keburu marah duluan. Yaa walau aku enggak bilang aku marah sama kamu. Biarkan aku minta maaf. Maaf karena mungkin sekarang aku jadi penganggu buat kamu. Selama kamu enggak beritahu aku enggak akan tahu: Sekarang ini aku ini jadi apa sih buat kamu? Haah yaa sudahlah enggak layak rasanya kalau hari ini aku terus berkeluh kesah. Semuanya sudah berlalu. Semua kejadian pasti punya hikmah, dan pada hari ini pengalaman mengajarkan aku untuk menjadi Ignas yang lebih sabar. Over all hari ini baik. Semoga esok lebih baik. Semoga esok cinta kembali membawa aku ke rasa yang seharusnya aku punya untuk kamu. Yang berlalu biarlah berlalu. Aku tak apa, aku akan terus menunggu dan maju serta tak lupa berdoa untuk kamu, Carolina Vera Virgine seorang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar