Powered By Blogger

Minggu, 10 Juli 2011

Minggu, 3 Juli 2011: it's three years and it's feeling is wonderful :)

Hari minggu. Akhirnya hari minggu hahaha yaa iyalah masak mau hari sabtu terus Nas? Hahaha iyaa ini hari minggu dan enggak terasa sudah kembali minggu lagi hehe hari ini gw bangun sekitar jam setengah 7. Begitu bangun... Sama seperti kemarin gw langsung mandi, karena gw masih mau lakukan banyak hal pada pagi hari ini. Maka dari itu akan lebih baik kalau gw mandi dulu hehehe

Mandi, enggak lama... Cuma sekitar 15 menit. Setelah itu gw sempatkan diri untuk urus rumah. Sementara kakak gw dan suaminya masih tertidur di kamar sebelah hahaha gilaa yaa gw udah kayak pembantu gini bangun pagi berbenah-benah rumah. Mulai dari masak makanan untuk sarapan sampai dengan mengurus Piyo hehehe yaah mumpung hari libur dan gw juga enggak tahu mau buat apa mending gw care dengan sekitar hehe senang juga karena gw suka kalau rumah itu rapi dan bersih.

Walau jujur rumah gw jauh dari kesan mewah dan wah mungkin lebih identik dengan gudang. Tapi kalau rapi itu sangat home sweet home banget hehehe jadinya gw juga kan betah hahaha apa lagi kalau tahu bersihnya itu karena kerja keras diri sendiri itu waah enggak terkatakan deh gimana puasnya gw hehe merasa enggak sia-sia sudah bekerja keras bersih-bersih rumah hehe maka dari itu gw sangat suka bersih-bersih karena gw kan orangnya agak obssessive compulsive hehehe

Selesai dengan bersih-bersih, gw enggak tahu kenapa merasa kalau rambut gw yang sekarang ini itu enggak bangetlah buat gw udah kayak singa hahaha apa lagi dulu ayang (mungkin mulai hari ini dia akan gw panggil Virgine. Kenapa? Karena sesuatu. Nanti akan gw jelaskan) pernah bilang kalau gw itu lebih baik kalau dengan potongan rambut yang pendek. Lebih baik lho yaa enggak lebih ganteng atau tampan, karena gw juga objektif tampang ini ngepas hahaha :p Virgine bilang terlihat lebih rapi. Oleh karena itu, pagi ini setelah selesai dengan urusan rumah gw cabut keluar rumah menuju ke tukang cukur hehe

Beruntung saat gw mau coba cabut ke tukang cukur, kakak gw bangun dari tidurnya. Dia langsung menuju ke ruang makan untuk sarapan dan nonton tv hahaha senang deh melihat dia sarapan dengan masakan gw dan dia bilang enak hehehehe yeaah I'm the masterchef at my home hehehe :p barulah setelah kakak gw mulai makan gw pamit dengan dia dan dengan segera pergi ke tukang cukur bersama dengan motut hehe pakai motut karena agak jauh dari rumah.

Maunya ke tukang cukur langganan yang pertama. Tapi apa mau dikata sesampainya di sana gw dapati barber belum buka hahaha yaa sudah enggak pakai lama, gw langsung pindah ke tukang cukur yang lain hehehe karena masih pagi, gw enggak ngantri hihi senangnya bisa langsunh dihandle dan cukurnya juga enggak lama karena gw cuma minta potong pendek sekitar 1,5 Cm hehehe yang penting rapi. Tampang pas-pas-an mah enggak usah digayain macem-macem hahaha buang-buang duit aja :p

Enggak sampai 30 menit. 20 menitan gw sudah selesai cukur rambut. Gw pulang ke rumah dan hahaha segar sekali rasanya kepala ini hahaha dengan rambut macam ini bisa melakukan banyak pengiritan hehehe enggak perlu pakai shampoo banyak-banyak enggak perlu nyisir. Dengan kata lain irit waktu hehehe :p sesampainya gw di rumah, gw langsung masuk ke dalam rumah. Memarkirkan motut di ruang depan dan gw pun kembali masuk ke dalam kamar hehehe enggak ada nafsu untuk makan pagi hari ini.

Di dalam kamar gw langsung rebahan di dalam kamar. Hal pertama yang gw lakukan begitu rebahan adalah kirim e-mail. Kirim e-mail ucapan happy anniversary ke ayang. Sebentar saja enggak jauh beda dengan wall facebook yang gw kirim buat ayang. Setelah itu gw lanjut dengan me time. Harapan gw sih me time-nya bisa selesai pada pagi hari ini, karena siang ini lagi-lagi gw mau diajak jalan sama kakak gw. Katanya sih mau ke mall Taman Anggrek. Yaah lumayanlah dari pada gw cuma diam di rumah. Enggak bagus juga kalau keseringan ngamar hehe *biasa... sotoy :p hahaha*

Gw mulai me time, mulai ketak-ketik dan akhirnya sekitar jam 11 gw baru sampai setengah jalan hehehe tapi kakak gw sudah meminta gw untuk bersiap-siap, karena katanya sebentar lagi kami akan berangkat hehe yaa sudah mau enggak mau me time-nya di pause dulu hehe kalau di pending itu belum dikerjain sama sekali. Kalau sudah buat poin-poin namanya drafting, kalau sudah masuk real entry tapi belum selesai namanya di pause dulu hahaha ini kenapa jadi jelasin istilah-isitilah teknis me time yaa? Hahaha akhirnya gw pun segera bersiap untuk berangkat. Agak bingung harus kenakan pakaian macam apa, karena mall bukan tempat main gw sehari-hari hehe jadinya gw cuma pakai kaos dan celana jeans panjang plus sepatu hehe

Enggak lupa juga untuk cukur jenggot dan kumis. Setelah itu sempatkan diri untuk sweeping seluruh ruangan di rumah, mematikan alat elektronik yang tidak digunakan dan terakhir mengunci pintu rumah. Sebelum benar-benar keluar rumah, gw sempatkan diri untuk temui Piyo. Gw bilang sama dia kalau kami semua akan pergi. Gw minta supaya dia jaga rumah selama kami pergi. Enggak tahu salah lihat atau mungkin tampak demikian, selesai gw ngomong itu Piyo ngangguk. Apa iya dia mengerti dengan pesan gw barusan? Hahaha kalau ngerti bagus, kalau enggak yaa wajar hehehe bukan masalah besar.

Setelah itu, gw langsung keluar dari rumah. Enggak lupa untuk kunci pintu gerbang. Kemudian langsung menuju ke depan gang. Menuju ke tempat dimana mobil kami diparkirkan hehe setelah itu semua masuk ke dalam mobil dan dengan segera langsung memulai perjalanan ke mall Taman Anggrek hehehe karena hari libur jadinya jalanan enggak macet. Lalin hahaha (bahasanya @TMCpoldametro artinya lalu lintas) ramai lancar hanya agak tersendat di bilangan Slipi dan sebab kemacetannya tidak diketahui dengan jelas hahaha demikian laporan lalu lintas untuk siang hari ini hahaha tapi memang gitu yaa kadang macet parah tapi begitu sudah lancar enggak ngeh gitu apa sih yang sebenarnya membuat macet dan tersendat tadi hahaha :p

Akhirnya sekitar jam setengah 1 yaa jam 12 lewat-lewat dikitlah kami sampai di tempat tujuan dengan selamat. Dengan segera kami masuk ke dalam bangunan mall hehe sempat dibuat sulit dengan acara mencari space parkir yang kosong hahaha kayak kalau gw mau ngampus pas siang-siang aja yaa hahaha jadi mau cepat-cepat ngampus lagi deh gw hahaha miss that struggling moment hahaha berasa udah lulus ya Nas segala miss that moment miss that moment segala padahal cuma libur semester hahaha biasa gak lebay gak Ignas hahaha :p akhirnya mulai dari basement sampai dengan gedung pakir level 7 kami berkeliling mencari space haha akhirnya kakak gw karena diburu dengan waktu memutuskan untuk menyerahkan urusan parkir memarkir kepada suaminya hahaha

Maka dari itu, kakak gw putuskan untuk turun di mobil dan langsung masuk ke dalam bangunan mall tapi dia enggak sendiri. Dia ajak gw hahaha yaa sudah, akhirnya gw dan kakak gw lebih dulu masuk ke bangunan mall dan dengan segera menuju spot tertentu. Sebuah spot yang sudah disiapkan untuk melakukan promosi produk. Produk yang dihasilkan oleh perusahaan tempat kakak bekerja hahaha awalnya gw enjoy. Tapi lama-lama bosan. Sungguh apa lagi launchingnya itu berdiri, enggak ada nyaman-nyamannya jadinya gw putuskan untuk berkeliling sendirian. Sampai akhirnya gw sampai di depan metro department store dan melihat ada bangku pengunjung yang kosong.

Gw duduk di sana sambil melihat keseluruhan mall haha semacam citra satelit gitu lah cuma ini dari seberang sisi aja hehe sambil melihat-melihat sambil kayak wondering akan apa yang dilihat hahaha dan akhirnya gw malah sempatkan diri untuk lanjutkan me time haha sudah enggak ada batasan tempat dan waktunya deh. Dimana bisa dilakukan yaa akan gw lakukan hehe namanya waktu luang, harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Bukan begitu saudara-saudara? Hei jamaah! Hahaha kayak jargon di sebuah acara religi di sebuah stasiun tv swasta aja :p selain me time, gw juga sempat sms Visi. Karena mall ini agak memorable buat hati gw. Buat gw sih enggak yaa biasa aja. Tapi hati yang udah mellow-mellow gitu lho

Visi aja bingung, gw bilang ke dia jalan-jalan. Tapi gw-nya mendung. Yaa jangankan dia. Gw aja yang mengeluarkan statement aja bingung enggak tahulah. Dulu gw juga pernah jalan ke sini sih sama Virgine. Saat dulu gw masih berniat mencomblangkan seorang teman baiknya dengan teman gw. Masih ingat gw waktu itu kemana saja, ngapain saja. Mungkin karena hal itu yaa gw jadi agak mellow-melloe gimana gitu pada siang menjelang sore hari ini hehehe tapi enggak terlalu terpuruk sih. Gw juga masih fokus untuk ketak-ketik Hp buat lanjutin real entry me time hehehe jadinya yaa lebih fokus buat me time dari pada feeling gw sendiri akan Virgine.

Maunya sih selesai. Tapi pada kenyataannya enggak bisa selesai lagi hahaha udah kayak buat laporan penelitian aja yaa enggak selesai-selesai hahaha dan akhirnya gw kembali pause me time, karena tampaknya kakak gw mulai ngeh kalau gw menghilang haha dan dengan segera dia telpon gw. Dia minta supaya gw menuju ke coffe bean. Karena dia, suaminya, dan semua pihak yang terlibat pada acar launching produk tadi berkumpul di sana. Gw turun dan dengan segera menuju ke tempat tujuan yaitu coffe bean tadi sesampainya di sana, gw langsung duduk dan hahaha bukannya sapa sana-sini yaa gw malah lanjutin me time haha yaa gimana dong? Enggak ada yang gw kenal. Di sana ada artis Fitri Tropika tapi gw enggak peduli juga hahaha sampai saat mau cabut pun dia salaman sama gw, gw enggak gimana-gimana juga. Biasa aja hahaha waah jangan-jangan udah mati rasa ni anak karena cinta... Arrrghhh! 'JLEB!' >.< akhirnya singgaj di coffe bean berakhir dengan proses pembayaran hahaha gw juga enggak tahu ngapain aja tadi di situ. Gw cuma coba lanjutin me time tapi tetap enggak selesai juga hahaha pause lagi deh jadinya hehe :p

Selesai dengan break bersama teman-teman kantor akhirnya kami beriga kembali berjalan-jalan bersama (gw, kakak gw dan suaminya). Saat berjalan itu kakak gw nanya gw kenapa. Gw cuma jawab enggak apa, gw cuma capek aja hehe better kalau dia enggak usah tahu gw kenapa. Akhirnya kami naik ke atas menuju ke ski rink katanya sih mau makan sushi. Tapi gw kurang tahu dengan pasti mau makan sushi di resto apa. Seingat gw sih ada di dekat ski rink. Sesampainya di dekat resto itu gw merasakan sesuatu firasat yang enggak enak gitu. Enggak tahu kenapa padahal mau makan harusnya mukanya fun. Lagian jujur gw memang sudah lapar hahaha kan gw enggak sarapan juga tadi pagi. Enggak sarapan aja gendut dan gempal, gimana kalau gw sarapan hahaha udah ahh malah jadi bahas appeareance gw hahaha enggak boleh jangan lihat fisik ahh gw gendut dan gak ganteng soalnya hahaha tapi puji Tuhan gw ditakdirkan untuk jadi manusia :)

Sampai akhirnya sampai di depan sebuah restoran bernama hachi-hachi dan enggak tahu kenapa yaa rasanya kayak ada sebuah perasaan yang gimana gitu yaa kayaknya hati gw bilang untuk jangan masuk ke dalam resto itu kalau enggak mau mellow. Tapi yaa mau gimana lagi? Gw kan cuma ngikut... Yang punya hajat itu kan kakak gw dan suaminya hehe jadinya yaa mau enggak mau gw masuk deh... Tapi yaa gitu begitu masuk dan duduk gw cuma faking good aja. Tapi sebenarnya gw mau keluar dari resto ini. Akhirnya selama sore ini sampai sekitar jam setengah 5 kami makan. Gw cuma makan dengan diam. Enggak diam-diam banget sih tapi yaa enggak sebrutal biasanya. Gw sendiri aja merasa kalau hari ini aneh. Tapi jujur gw menikmati semua perasaan aneh ini yang muncul karena adanya kenangan dengan tempat ini dan Virgine. Proyeksi kenangan lagi jadinya.

Akhirnya begitu selesai makan kami langsung masuk jalan kembali ke parkiran. Sempat singgah ke wc. Baru setelah itu masuk ke dalam mobil di dalam mobil enggak ada kerjaan yang enggak jelas. Gw cuma sms Visi. Yang tahu gimana gw hari ini yaa cuma Visi. Sahabat gw yang jomblo abadi ini hahaha enggakVis bercanda yaa hahaha :p sampai akhirnya gw sempatkan untuk online dan gw dapati updata Virgine dalam facebook. Yaa kayak komen-komenan wall gitu sih. Cuma ada satu insight yang pada akhirnya membuat gw ngeh kenapa semenjak Virgine berangkat dia jadi enggak pernah gubris gw lagi. Perubahan yang terjadi secara fisik dalam tampilan facebook ternyata memang bukan cuma iseng. Memang gw-nya aja yang percaya-percaya aja sama dia. Tapi emang salah yaa kalau gw percaya? Enggak kan? Buat gw kecewa itu urusan yang lain. Walau ada kaitannya dengan rasa percaya yang gw bangun tapi itu enggak bisa gitu aja disamakan.

Iya. Perubahan status dari in relationship sama gw jadi single itu rupanya bukan iseng belaka. Karena temannya yang iseng bertanya apakah Virgine sudah dapat cowok di sana (agak 'JLEB!' yaa), Virgine jawab dengan santai. Dia enggak mau mikirin pacaran dulu. Dia mau sekolah dulu. Secara enggak langsung itu tandanya yaa gw memang sudah tidak diakui sebagai pacar. Karena selama ini sangat sulit memang untuk berkomunikasi, dibandingkan dengan teman-temannya semasa SMA dulu. Melihat itu, gw cuma bisa menarik nafas panjang. Enggak tahu gimana lagi harus berekspresi. Tapi yang jelas selama perjalanan pulang ini gw diam seribu bahasa di dalam mobil dan memandang keluar jendela. Tapi enggak tahu memandang apa, ke arah mana hahaha ya Tuhan berikan hamba Mu ini kekuatan dan kesabaran untuk deal dengan kenyataan yang ada :')

Puji Tuhan banget, di saat sedang seperti ini kami enggak langsung pulang. Tapi kami sempatkan diri untuk beribadah. Maka begitu selesai dengan mall Taman Anggrek, kami menuju ke sebuah Gereja di bilangan menteng. Kami akan ikuti misa mingguan di paroki Theresia. Beruntung banget misanya dimulai pada jam 7 malam. Begitu sampai di depan gereja kami parkirkan mobil secara pararel dan sembari menunggu jam misa mulai, kami stay di dalam mobil. Kakak gw tidur. Gw juga maunya tidur tapi enggak bisa. Mendadak perut gw sakit. Enggak tahu deh tuh kenapa. Pada akhirnya sekitar jam 7 malam kurang 15 menit kami keluar dari mobil dan dengan segera masuk ke dalam bangunan utama Gereja. Duduk di barisan yang dekat dengan altar. Setelah itu jam 7 lewat 5 menit misa pun dimulai hehehe dan dengan khusuk kami bertiga pun mulai ikuti misa.

Jujur aja. Misa di sini jauh jauh jauuuuh labih baik dari pada misa di paroki sendiri. Kalau di sini semuanya memang lebih baik. Gerejanya semi high-tech, musiknya enggak lenje-lenje, romonya pun enggak bertele-tele. Tetap untuk misa hari ini gw ajukan ujud untuk Virgine. Enggak peduli dengan apa yang baru terjadi. Ini adalah saat terbaik gw untuk bisa mendoakan Virgine. Dari pada kesal. Akan jauh lebih baik buat gw membawa semua perasaan ke dalam doa. Buat gw itu doa adalah sebuah aktivitas dan benda yang ajaib hehe akhirnya selama 1 jam gw ikut misa dan tetap berdoa buat kebaikan hari yang mungkin bisa Virgine dapatkan di Busan sana. Misa selesai, gw merasa jauh lebih lega. Lebih bisa menerima semua fakta yang ada.

Sebelum benar-benar cabut pulang, kakak gw dan suaminya sempatkan diri untuk jajan makanan kecil kakak gw makan tahu gejrot dan suami kakak gw makan otak-otak. Gw? Gw jadi enggak nafsu makan dan akhirnya gw cuma diam duduk semantara kakak gw dan suaminya menyantap jajanan tadi. Enggak lama setelah itu kami pun bergegas pulang. Gw ingat banget, kami cabut pulang ke rumah dari Gereja itu sekitar jam setengah 9 malam hari ini. Dengan segera jalan pulang. Enggak pakai mampir-mampir lagi dan akhirnya sampai di rumah sekitar jam 9 malam. Begitu sanpai gw langsung masuk ke dalam rumah enggak pakai lama karena mau langsung mandi.

Hehe badan rasanya sudah gatel banget dan akhirnya begitu masuk ke dalam rumah, ga langsung masuk ke kamar mandi. Langsung aja gw mandi enggak pakai lama, dan saat sedang asyik mandi terdengar kalau kakak gw dan suaminya dari luar kamar mandi berkata kalau mereka ingin pulang ke rumahnya. Karena mereka sudah harus masuk kerja besok hehe puji Tuhan gw masih libur hehe begitu selesai mandi, sekitar jam sembilan lewat 20... Enggak lama memang. Lagi pula sudah malam juga, kalau gw mandi terlampau malam nanti gw malah sakit. Kalau gw sakit bakal repot secara sekarang kan gw ini lagi sendiri di rumah. Enggak ada siapa-siapa lagi. Cuma gw dan Piyo hehe :p

Gw dapati rumah sudah sepi. Tidak seramai dua hari yang lalu. Yaa gw kembali sendirian. Selesai mandi gw langsung balik ke dalam kamar. Berganti pakaian dan akhirnya merebahkan diri di atas ranjang. Habiskan malam ini dengan nonton tv. Enggak cuma nonton, gw juga lanjutkan me time. Selesai dengan me time, gw lanjut lagi dengan drafting pengalaman hari ini. Setelah itu gw pun bersiap untuk tidur. Gw keluar kamar mengunci gerbang dan pintu rumah. Setelah itu kambali ke dalam kamar. Ucapkan selamat malam untuk Virgine dalam hati. Setelah itu gw pun tidur, dan dengan tertidurnya gw maka tertutup sudah perjalanan gw pada hari ini semoga Tuhan memberikan warna baru di hari esok.

Hari ini sepertinya semua yang terjadi enggak bisa gw bilang buruk yaa semuanya terjadi dengan berimbang ibarat makanan, hari ini itu paket hahaha enak dan lezat serta hampir komplit hehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya. Untuk paket hari yang komplit. Ibarat kertas gambar hari ini itu digambar dengan pensil 24 warna hehehe penuh warna hehe juga untuk semua orang, teman-teman dan sahabat yang hadir di hari ini terima kasih hehehe terima kasih aja deh hahaha yang udah jadi teman gw bermellow-mellow ria hahaha gw enggak mau sebut nama aah :p

Lalu buat Virgine juga terima kasih. Mungkin memang perubahan status kamu jadi single bukan hanya sekedar iseng. Mungkin memang kamu memilih untuk fokus dengan studi. Mungkin karena semua itu kamu menjadi tidak mengganggap aku. Tapi aku enggak peduli. Untuk masalah yang ini bukan masalah besar. Walau pun hari ini kamu enggak aku panggil ayang kamu akan tetap selalu menjadi ayang buat aku. Untuk saat ini aku memang sangat kamu buat enggak jelas. Mungkin kah kamu masih ingat aku? Atau mungkin kamu enggak kenal lagi sama aku? Yaa itu mungkin saja bisa terjadi sih. yeahh maybe you're not mine, but unfotunately I'm always yours. Siund crazy ha? But that it's true. If you choose to end this I never fall in love again. It's not easy to replace love like this. Really! Yaa kalau kamu memang ingin fokus studi dan tidak mau ambil pusing dengan aku, aku enggak apa. Untuk kesuksesan studi kamu aku akan selalu berdoa. Terima kasih untuk segalanya, walau aku enggak tahu apa ini pertanda selesai atau tidak (aku harap sih tidak). Tapi ayang buat aku tidak merupakan sebuta belaka. Semua itu punya makna. Yaah aku cukup mengetahui kalau hari ini kamu baik-baik saja di sana, ceria seperti biasa dan yaa tetap enggak butuh aku. Kalau bagimu itu yang terbaik yaa sudah tak apa. Aku enggak akan terus memaksa kamu untuk terus cinta, aku akan mencoba untuk mengerti dan deal dengan semua kenyataan yang ada. Virgine jaga diri yaa, baik-baik di sana, rajin belajar karena memang rupanya itu fokus utama kamu. Yaa suatu saat nanti kalau kamu ingat aku saat pulang, jika kamu mau meluruskan semua kegundahan dan ketidak pastian ini silakan. Kapan pun kamu mau aku siap. Yang jelas, terhadap cinta ini aku akan setia enggak peduli dengan bagaimana kamu bersikap atas cinta ini. Aku akan tetap berusaha untuk mengerti. Aku kutip sebuah lirik lagu untuk menggambarkan bagaimana perasaan aku hari ini: "sejujurnya diriku kehilangan mu aku masih sayang pada mu. Namun bila diri mu tak lagi memerlukan ku cukup sampai di sini hingga nanti bersama lagi. Ingatlah diriku" yaah mungkin itu aja sih mau mau katakan buat kamu. Secara kamu memang sudah sangat jauh untuk saat ini aku akui aku enggak bisa menjangkau kamu. Hanya keajaiban Tuhan yang bisa membuat aku temui kamu. Semoga suatu saat nanti keajaiban itu terjadi. sayang Virgine, sayang kamu yaaaang selamanya kamu akan jadi ayang. Walau aku sekarang enggak tahu apa aku ini ayang kamu juga atau enggak. Over all hari ini baik, semoga esok lebih baik yaa thanks for everything you teach me how to love without need to have a reciprocal tendency. Thank you very much :') mungkin (mungkin lho yaa aku juga enggak tahu pastinya gimana. Karena kamu juga enggak mau bicara) hari ini akan jadi annivesary terakhir kita. Tapi aku enggak akan pernah lupa kalau tanggal tiga adalah hari dimana aku benar-benar jatuh cinta. Enggak akan ada penyesalan. Karena cinta enggakpernah mengenal tanggal kadaluarsa. Aku juga akan selalu ingatkan kamu tapi aku enggak tahu mau bilangnya tetap anniv atau enggak. Tapi yang pasti yaa itu tadi... Cinta sejati enggak mengenal adanya tanggal kadaluarsa. Kamu tahu insight ini berasal darimana. Dari film letters to juliet yang kita tonton dulu di Semanggi 21 hehe yaa kenangan yang indah hehe :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar