Powered By Blogger

Sabtu, 05 Mei 2012

Selasa, 1 Mei 2012: Dengan berbagi, menjadi lebih tenang itu pasti :)

Hari ini gw kembali bangun pagi. Hari baru di bulan yang baru. Harusnya lebih bisa disyukuri ahahaha karena lembaran hidup yang baru sudah mulai gw jalani dan sejauh ini sih menyenangkan ehehehe.. Gw bangun sekitar pukul enam. Gw tahu waktu, karena begitu bangun gw langsung lihat display jam pada Noega ehehehe..

Setelah bangun, gw coba untuk ngulet. Guling badan ke kiri dan ke kanan. Setelah itu dengan Noega gw coba untuk mengucapkan selamat pagi pada Dinda via sms. Enggak tahu apa yang gw lakukan ini mungkin saja salah. Mungkin mulai besok akan mulai gw perbaiki. Karena Dinda kan bukan siapa-siapa gw. Selain itu, gw juga sempat mengucapkan selamat pagi di dalam media micro blogging twitter ehehehe

Hari ini gw ada ujian. Tapi sebenarnya ujiannya baru akan dimulai pada pukul sepuluh nanti. Masih ada empat jam. Gw pikir sah kalau sejanak gw leha-leha ehehehe dengan segera gw ambil remote tv. Sampai kurang lebih pukul selapan pagi, gw coba nikmati waktu luang yang ada di pagi hari ini ehehehe baru setelah itu gw langsung mulai lanjutkan kegiatan dengan persiapan untuk ngampus hehehe

Langsung saja masuk ke dalam kamar mandi. Dua puluh menit gebyar gebyur. Keluar dan kembali ke dalam kamar, langsung saja berganti pakaian dan mempersiapkan isi ransel ehehehe setelah siap, gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Gw masuk dalam keheningan dan mulai berdoa di dalam hati. Ucap syukur untuk hari ini, berharap semoga hari ini baik. Tiba-tiba ingat juga sama Virgine. Ya sekalian saja doakan semoga di mana pun dia baik-baik saja.

Selesai, gw pun keluar dari dalam kamar. Mencari bokap dan nyokap. Segera setelah itu gw pamit sama mereka berdua. Selesai, gw kenakan perlengkapan berkendara, gw keluarkan motut dari rumah dan akhirnya dengan segera gw cabut tancap gas motut untuk perjalanan ke kampus ehehehe.. Jalanan untuk hari ini lancar. Enggak pakai takut, gw kebut dan dengan segera gw sampai di kampus ehehehe langsung saja parkir dan setelah itu cabut dari dalam parkiran.

Enggak tahu sekarang pukul berapa. Tapi pastinya gw enggak akan telat untuk ujian. Hari ini ujiannya hanya datang dan kumpulkan tugas ujian yang sudah dibuat sebelumnya di rumah secara berkelompok. Pengumpulan dilakukan pada pukul sepuluh. Tapi sebelum itu, gw mampir senat dulu. Biasa.. Titipkan perlengkapan berkendara gw di sana hehehe barulah setelah itu gw bergerak masuk ke dalam ruang ujian yang berada di gedung bks 2 hehehe masuk, nunggu pengawas dan teman-teman satu kelompok datang untuk kemudian secara bersama-sama kumpulkan tugas take home tersebut.

Selesai dengan ditanda tanganinya daftar hadir ujian oleh semua anggota kelompok. Setelah itu, gw enggak ada kegiatan khusu yang harus gw lakukan. Tapi, gw enggak bisa langsung pulang. Dikarenakan pada pukul satu nanti gw ada janji untuk bertemu dosen atasan gw dalam kelas psikologi eksperimen. Mas Darma namanya. Sudah pernah gw bahas kan? Atau belum ya? Ahahaha gw ada janji bertemu dengan beliau. Gw dan Kara lebih tepatnya. Ngapain? Untuk mengambil hasil UTS para mahasiswa didik yang kemudian akan gw dan Kara periksa. Tapi itu masih nanti. Sekarang? Enggak tahu deh ngapain hahahaha

Akhirnya gw putuskan untuk leha-leha di hall c. Sambil menunggu, gw manfaatkan waktu luang yang ada untuk me time. Sesekali berbincang di kala ada teman yang mengajak gw berbincang. Gw tidak lantas seorang diri asyik dengan diri gw sendiri. Gw hanya enggak mau waktu luang yang ada ini terbuang dengan percuma ehehehe maka dari itu gw fokus untuk me time hahaha sampai akhirnya kira-kira pada pukul satu kurang beberapa menit gw ajak Kara yang kebetulan juga menunggu tidak jauh dari posisi gw sekarang.

Gw ajak Kara untuk melakukan apa yang memang harus kami lakukan. Ke ruang dosen, untuk bertemu mas Darma di c5. Kami gunakan lift, sampai dengan segera dan enggak sengaja ketemu Dinda yang lagi kerja kelompok. Tampak asyik sendiri gitu dia ahahaha tapi kami sempat saling kontak mata sih secara sekilas ahahaha sampai di ruang dosen, aneh tapi nyata.. Pintunya terkunci, mengintip dari belakang... Terlihat ruang dosen gelap gulita dan tidak menunjukkan adanya tanda-tanda kehidupan. Bingung.. Kami putuskan untuk turun cari info di sekre. Ternyata dari sekre kami tahu bahwa dosen sedang adakan rapat kerja. Jadi ya jelas.. Enggak ada orang di ruang dosen ahahaha tetot amat yaa ini ahahaha

Akhirnya sejenak balik ke hall c. Tapi enggak lama duduk, gw melihat mas Darma. Gw berikan signal ke Kara dan dia pun mengerti. Maka langsung saja kami jadi naik ke ruang dosen sekali lagi. Hanya saja kali ini bersama dengan beliau. Ya cepat saja sih, begitu sampai.. Langsung menuju ke cubicle mas Darma. Membagikan soal ujian dan akhirnya dengan segera gw dan Kara cabut. Kami pisah jalan dan akhirnya langsung saja gw balik ke senat. Gw ambil perlengkapan berkendara. Gw kembali ke parkiran. Gw bersiap sejenak dan setelah siap, langsung saja gw cabut tancap gas memulai perjalanan pulang ke rumah ahahaha sekitar pukul setengah dua kurang kalau gw enggak salah ingat hehehe

Pulang dan selama perjalanan, gw dapati bahwa hari ini agak macet. Tapi enggak masalah. Dengan tetap ngebut dan selap selip, akhirnya gw bisa sampai juga di rumah hehehe puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Segera setelah sampai, gw langsung masuk dan parkirkan motut di ruang depan. Gw masuk ke dalam kamar, lepaskan perlengkapan berkendara. Keluar, ke kamar mandi cuci-cuci dan kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Sempatkan diri untuk keluar lagi dan makan siang ehehehe tiga puluh menit santap siang. Selesai dan dengan segera masuk ke dalam kamar lagi hehehe

Di dalam kamar, langsung saja kami rebahan. Gw juga sempat sambi dengan nonton tv dan me time. Tapi itu tidak berlangsung lama. Pada sekitar pukul setengah empat gw mendapat mandat dari nyokap untuk pergi fotocopy sebuah dokumen gitu. Ya sudah, jadinya ngelayap lagi. Tapi itu enggak lama sih. Karena tempat fotocopy-nya dekat.. Gw bisa pergi dan pulang dengan segera hehehe segera setelah sampai di rumah, gw lanjut lagi untuk me time. Karena entry day by day yang tadi gw buat belum selesai ehehehe sampai kurang lebih pukul tujuh malam gw dapati kegiatan baru dengan sendirinya ahahaha

Gw dapati chat masuk ke dalam Noega hehehe dengan segera gw coba lihat dari siapa. Ternyata dari Inet seorang teman gw di kampus. Cantik dan baik orangnya. Tentu saja dia perempuan. Apa jadinya kalau laki-laki namanya Inet? Hahaha kiamat sudah dekat saudara-saudara hahaha dengan segera gw coba lihat apa isi chat dari Inet. Ternyata pada malam hari ini dia tanyakan pada gw mengenai bahan ujian untuk besok hari. Karena ujian besok itu open book. Tapi seperti tidak jelas bahan dari mana yang harus dijadikan referensi untuk besok. Jujur gw enggak tahu. Jadinya gw bilang enggak tahu. Enggak punya bahan apa-apa juga untuk besok ahahaha die! die! die! Hahahaha

Tapi perbincangan tidak selesai sampai di situ. Gw secara spontan tiba-tiba mencoba untuk berbagi beban dengan Inet. Karena sepertinya gw paham dan yakin Inet adalah orang yang dapat dengan sungguh dipercaya. Selain itu, pengalaman cinta gw dan Inet itu beda-beda tipis. Pada malam ini gw curhat soal Dinda ke Inet. Hanya Inet yang tahu kalau gw suka Dinda. Dinda sendiri juga tahu sih gw suka dia. Cuma gw butuh lebih banyak referensi untuk memastikan apakah yang gw lakukan ini benar atau malah salah. Gw cuma butuh tambahan pandangan saja. Maka dari itu pada malam ini gw berbincang dengan Inet. Karena perasaan gw mengatakan bahwa dengan lakukan ini.. Bisa lho gw dapat insight dan kejelasan dari semua ini. Amin yaa ehehehe

Akhirnya pada malam ini bukan hanya gw yang berbagi beban. Gw dan Inet saling berbagi beban. Tidak perlu sahabat, teman juga bisa dijadikan pasangan berbagi beban. Kenapa? Karena gw percaya. Gw kalau sudah percaya ya sebaiknya jangan disalah gunakan. Kalau enggak ya lihat sendiri apa yang terjadi antara gw dan Virgine. Enggak usah diungkit lagi. Enggak ada gunanya juga. Akhirnya sampai sekitar pukul sepuluh kami curhat. Bahasan tentang ujian hanya jadi perbincangan selingan dari curhat utama hahaha analogi luka, kuman, dan obat penyembuh luka pun menjadi sebuah analogi favorit pada malam ini ahahaha lepas jam sepuluh.. Gw mulai merasa ngantuk. Jadinya yaa sudah.. Enggak pakai lama. Sudahi semuanya. Gw bersiap untuk tidur dan... Tidurlah gw hehehe

Huaaaaah hari ini gw kembali merasa seperti susu yang tumpah. Padahal di awal kesempatan itu tidak ada. Yang muncul adalah saat berbincang untuk bicarakan bahan ujian untuk besok. Tapi gw rasa memang hari ini ada untuk gw menjadi susu yang tumpah. Di mana pada akhirnya gw percaya sama Inet dan gw ceritakan semuanya yang sedang gw rasakan. Bagaimana sesungguhnya gw suka sama Dinda dan ketakutan terbesar gw untuk kembali jatuh cinta. Karena gw rasa ini belum saatnya. Luka yang ada karena Virgine belum sembuh dan gw juga enggak tahu kapan sembuhnya. Mungkin tunggu dapat undangan pernikahannya dia dulu ahahaha karena feeling gw mengatakan bahwa Virgine sudah kembali berpacar. Karena dia tidak pernah benar-benar mencintai gw. Selama ini gw aja yang bodo. Tapi terima kasih karena pada akhirnya gw sadar akan hal itu ehehehe enggak buruk-buruk amat. Setiap luka, mengingatkan diri supaya tidak lantas terluka lagi. Gw baru sekali sih rasakan luka cinta. Tapi itu dari orang yang gw sayang. Tapi enggak apa. Semua itu akan jadi pengalaman yang berharga buat gw kelak. Pasti akan ada sesuatu yang bisa gw renungkan dan jadikan bekal melangkah di masa mendatang ehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini ehehehe terima kasih karena tanpa kalian semua hari ini tidak akan mungkin jadi sebaik ini. Tidak mungkin akan bisa lega. Enggak ada kelegaan yang lebih besar dari sebuah masalah selain kelegaan yang didapat pasca berbagi beban dengan teman-teman yang gw percayai ehehehe terima kasih Inet. Random tapi melegakan lho.. Hehehe maaf kalau kata-kata gw berat. Karena mungkin memang sudah bawaan lahir untuk jadi seorang musafir dan perenung hehehe bercanda kok. Ya karena sering merenung aja makannya jadi berisi kalau buat analogi. Tapi banyak insight lho yang gw dapat dari lu hehehe terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Hari ini baik, semoga bila gw diberikan hari esok.. esok lebih baik lagi ya hehehehe chat random berujung insight dan kekuatan. Itu sesuatu benget lho ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar