Powered By Blogger

Minggu, 13 Mei 2012

Selasa, 8 Mei 2012: Dinamika kelas kacau, Mood turun, seharian suram -.-

Hari ini gw kembali bangun pagi. Bukan karena ada sesuatu yang harus dikerjakan. Bukan juga karena gw alami mimpi buruk dalam tidur. Gw bangun pagi memang karena sepertinya gw sudah fully charged. Dengan sendirinya bangun dan enggak bisa tidur lagi. Pada akhirnya setelah bangun ya langsung saja gw coba kumpulkan nyawa yang masih melayang-layang dimana tahu ahahaha selama kurang lebih sepuluh menit. Setelah itu gw pun keluar dari dalam kamar.

Gw pribadi enggak ingat pukul berapa gw bangun. Tapi kalau gw perhatikan suasana di luar rumah gw.. Roman-romannya itu ya kurang lebih sekitar pukul setengah enam. Langsung saja gw menuju ke dalam kamar mandi. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan langsung saja gebyar gebyur. Membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Setelah selesai, gw kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian, siapkan ransel dan enggak lupa untuk berdoa pagi hehehehe

Selama kurang lebih lima belas menit gw selesaikan semua rangkaian persiapan itu. Setelah selesai dengan doa pagi: mengucap syukur untuk hari yang baru dan berharap semoga hari ini baik, gw pun keluar dari dalam kamar dan langsung saja pamit sama bokap dan nyokap. Selesai, gw kenakan perlengkapan berkendara. Tidak pakai lama, gw langsung saja cabut keluar dari rumah bersama dengan motut. Setelah mesin motut menyala, gw pun langsung tancap gas memulai perjalanan ke kampus ehehehe

Untuk perjalanan hari ini, tidak berbeda jauh dengan hari-hari sebelumnya. Jalan pagi, jalanan masih sepi. Bisa dengan segera sampai di kampus karena gw ngebut. Puji Tuhan gw sampai di kampus dengan selamat. Langsung saja masuk ke dalam parkiran, parkirkan motut dan setelah selesai dengan urusan parkir, gw berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Gw menjauhi parkiran motor kampus. Sampai di senat, langsung saja masuk. Gw titipkan helm dan jaket gw di sana. Tapi pada saat ini gw sama sekali tidak tahu apa yang harus gw lakukan sembari menunggu kelas pertama di pagi ini dimulai.

Kelas jam sembilan. Tapi gw sampai di kampus pada pukul tujuh. Ada dua jam yang kosong yang gw miliki dan gw enggak tahu harus lakukan apa dengan jam kosong ini. Akhirnya gw putuskan untuk stay di senat. Langsung saja duduk di dalam dan sibuk menjelajah dunia maya. Awalnya hanya ingin melihat update facebook dan e-mail. Tapi ternyata hal itu bisa gw lakukan dengan cepat. Dengan kata lain masih ada waktu luang. Akhirnya gw 9gag-ing. Tapi itu juga tidak lama. Sisa waktu yang ada gw manfaatkan untuk bernyanyi asyik sendiri. Karena menurut gw, gw merasa sepertinya hal ini baik. Bisa memberikan mungkin energi positif. Maka dari itu gw lakukan saja hehehe diam di senat, dengarkan lagu dan bernyanyi seru seorang diri. Dengan melakukan itu saja, waktu berlalu dengan cepat. Tak terasa ternyata waktu kelas sudah hampir dimulai.

Langsung saja gw berberes dan mengeluarkan diri dari dalam senat dan masuk ke dalam kelas. Kelas kasab. Awalnya gw merasa sepertinya semuanya baik-baik saja. Akan tetapi menjelang berjalannya kelas, gw dapati fakta bahwa sebagai ketua kelas gw lagi-lagi diberikan mandat untuk membagikan kelompok. Gw mencoba untuk membuat pengundian ini dengan rapi. Tapi pada akhirnya gw dapati gambaran pengundian yang kacau. Rusuh sangat dan saat mencoba melakukan record, maka gw dapati kekacauan dalam pengundian tugas sebelumnya. Kebetulan untuk kelompok tugas yang baru ini... Kelompok yang digunakan adalah kelompok yang sama dengan kelompok tugas pertama. Gw bingung kenapa kacau. Padahal semua sudah gw data dan gw easa pendataan gw ini cukup rapi. Tapi entah kenapa pada pagi menjelang siang hari ini gw dapati kekacauan dari proses pengundian yang pertama.

Tapi yang lebih membuat kesal gw adalah terkesan para dosen selalu menyerahkan tugas yang sifatnya butuh wewenag besar untuk mengendalikan kelas. Akan tetapi mereka mempercayakan itu kw gw. Gw sudah berusaha, tapi kelasnya memang rusuh parah. Pada akhirnya gw langsung masu pusing dan selesai kelas, lanjut dengan kelas kedua. Tapi pada akhirnya gw dapati waktu luang. Gw masuk ke dalam saat untuk mengurus dan meluruskan semua masalah ini. Bahkan sampai masuk ke kelas yang kedua juga gw masih sibuk dengan urusan kelompok ini. Sampai selesai kelasnya juga.. Gw sama sekali tidak mengetahui apa yang menyebabkan masalah ini terjadi.

Lantas gw coba hubungi semua PIC kelompok. Gw coba tanyakan pada mereka kenapa semua ini bisa terjadi. Pada akhirnya gw dapati fakta bahwa memang semua ini terjadi karena ada beberapa orang yang secara diam-diam mengambil jatah dan tidak melaporkan itu ke gw. Jujur kesal sih, tapi terima kasih karena mereka mau jujur. Sekarang gw sudah bisa meluruskan semuanya. Mulai ada secercah titik terang. Jadinya gw enggak terlalu bete bete amat. Tapi jujur gw suntuk. Akhirnya gw putuskan untuk pulang ke rumah. Karena semua kepentingan gw di kampus sudah selesai, gw enggak mau lagi lama-lama singgah di kampus. Akhirnya langsung balik ke senat, ambil helm dan jaket. Gw pun kembali ke parkiran dan enggak pakai lama, gw langsung saja cabut pulang ke rumah.

Udah kalap, gw masuk ke dalam perjalanan pulang yang sama sekali enggak takut mati. Ngebut, salip sana salip sini dan dengan segera gw bisa sampai di rumah. Puji Tuhan gw sampai di rumah dengan selamat. Langsung masuk dan parkirkan motut. Gw masuk ke dalam kamar, lepaskan ransel dan langsung cuci-cuci di kamar mandi. Balik ke kamar lagi dan enggak pakai lama langsung saja gw berkutat dalam dunia maya. Gw coba rapikan semua ini di dalam dunia maya. Melihat Ms. Word, melihat browser dan akhirnya gw masuk ke dalam saat menunggu. Sumpah jenuh banget. Mood udah jenuh macam ini, tiba-tiba ingat Virgine. Aduuh itu enggak banget. Makin bikin gw pusing dan enggak tahu harus coping dengan cara apa hehehehe dengan sabar gw berharap teman-teman mau membantu gw. Karena untuk meluruskan ini gw masuk ke dalam dunia maya dan meminta bantuan teman-teman ehehehe

Yaa gw mencoba untuk tetap sabar. Gw juga mencoba untuk tidak masuk ke dalam mood yang semakin buruk. Gw coba untuk main PSP, gw coba untuk sms dan chat beberapa teman. Sebenarnya dari pagi tadi gw sudah sms Dinda. Tapi sampai saat ini tidak ada jawaban. Gw hanya ingin tahu bagaimana Dinda hari ini. Kemarin kan dia bilang sedang hectic dengan tugas. Jadinya bete. Nah sekarang gw mau tahu nih, gimana mood dia hari ini. Walau gw yang hari ini bete, gw tetap ingin membuat mood Dinda lebih baik. Menunggu lama, akhirnya beberapa teman mulai merespon. Tak lama berselang juga Dinda mulai sms. Malam ini semuanya menjadi lebih baik. Usaha gw tidak sia-sia. Tapi jujur semua tekanan ini membuat gw lelah. Akhirnya gw tidak bertahan lama. Sekitar pukul sembilan malam, gw jengah. Pada akhirnya gw putuskan untuk tidur akhiri kejenuhan di hari ini hahahaha karena ya sepertinya memang semua tekanan ini menyita banyak atensi dan menghabiskan banyak tenaga ehehehe

Haaah selesai juga untuk hari ini. Jujur kalau gw boleh bilang, gw ini capek lho dengan apa yang terjadi pada gw. Terkesan sepertinya para dosen itu enggak mau ambil pusing, tapi mereka malah bikin pusing gw. Beruntung gw adalah orang yang tidak pernah menganggap semua ini buruk adanya. Gw merasa bahwa apa pun yang terjadi, baik atau pun buruk.. Semuanya pasti akan baik. Jadi, buat gw pribadi enggak apa sih. Tapi by logic manusia... Gw katakan memang lelah. Sangat lelah! Karena memang gw berharap hari ini enggak akan ada sebuah kejadian yang wah. Jadi gw sama sekali enggak ada persiapan untuk mengantisipasi tekanan yang diberikan secara bombardir macam ini. Dua dosen, dua project, dua method pembagian kelompok dan semuanya diserahkan ke gw ahahhah fuck and crap! Tapi ya sudahlah.. Dengan semua itu, gw merasa hari ini menjadi seru ahahaha tanpa semua tekanan, mungkin gw hanya akan jadi leha-leha dan hari ini menjadi sebuah hari yang so so eheheh see? Baik kan akhirnya ehehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Baik yang membantu, baik yang membuat senang, baik yang juga menjadi pokok permasalahan dan tekanan dominan pada hari ini huahahaha maaf untuk Dinda, karena akhirnya gw batal untuk berikan ucapan ulang tahun. Gw tidur jam sembilan, tapi gw dapati gw bangun lagi sekitar jam dua belas kurang. Gw coba ucapkan selamat sama Dinda. Gw coba telpon, tapi tidak diangkat. Jadi ya sudah.. Batal memberikan ucapan selamat tepat pada saat pergantian hari. Besok aja deh ahahaha terima kasih semuanya! Terima kasih untuk kalian semua. Hari ini mungkin buruk di awal, tapi baik di akhir. Semoga besok awal dan akhir.. Semuanya baik yaa ehehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar