Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Selasa, 15 Mei 2012: So random! Welcome new gadget! Think hard before buy hahahaha

Hari ini gw kembali bangun pagi. Mau enggak mau kembali bangun pagi ya karena memang pada hari ini gw masih ada kegiatan kuliah yang harus gw lakukan. Dengan kata lain dari pagi gw sudah harus ada di kampus. Dikarenakan memang jadwal kelas gw pada hari ini dimulai dari pagi hahahaha jam sembilan sih lebih tepatnya. Tapi karena sudah terbiasa untuk bangun pagi, yaa gw merasa sepertinya memang gw enggak boleh banyak leha-leha untuk hari ini hehehehe.. sudah bangun, bukan berarti bisa bermalas-malasan. Pagi hari ini gw mikirnya adalah.. gw sudah bangun.. maka ya ini adalah saatnya bagi gw untuk mengisi hari ini dengan beragam kegiatan hehehehe

Langsung saja gw turun dari tempat tidur. Tidak pakai lama, gw kemudian keluar dari dalam kamar. Langsung masuk ke dalam kamar mandi. Gw mulai hari ini dengan kegiatan persiapan ngmapus hehehe dimulai dari mandi pagi hehehe.. gw masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, gw pun mulai gebyar gebyur pagi. Membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Setelah selesai dengan manid, gw pun mengeringkan badan dan dengan balutan handuk di badan, gw kembali berjalan masuk ke dalam kamar hehehe.. dengan segera gw berganti pakaian. Enggak ada kriteria khusus untuk baju ngampus hari ini. Asal sopan, asal nyaman aja hehehe.. enggak lupa juga untuk mempersiapkan isi ransel. Kemudian setelah itu gw tutup persiapan fisik di dalam kamar dengan doa pagi hehe tidak hanya ucapan syukur tapi pada pagi ini ada juga doa dan best wishes untuk Virgine hehehehe enggak tahu sih.. ini random aja kepikiran hehe

Selesai, dengan persiapan di dalam kamar, gw pun keluar dari dalam kamar. Gw mencoba untuk temui bokap dan nyokap. Setelah itu, gw pun pamit sama mereka. Restu untuk beraktivitas pun gw dapatkan sudah. Sekarang gw tinggal bersiap untuk berangkat ke kampus. Gw kenakan jaket dan helm, setelah itu gw pun mengeluarkan motut dari dalam rumah. Enggak pakai lama, gw langsung menyalakan mesin motut. Tidak bersleng lama, gw pun tancap gas motut. Gw mulai perjalanan ke kampus pada pagi hari ini hehehe.. dari segi jalanan sih ya bisa gw katakan masih lengang. Karena gw juga berangkat pagi. Kalau enggak salah ingat itu ya masih belum jam 7. Jadi bisa dikatakan ya belum banyak juga orang kantoran yang memulai kerjanya pada jam segini hehehehe.. oleh karena itu gw kembali memacu motut dalam kecepatan tinggi. Maka dengan segera gw bisa sampai di kampus hehehe puji Tuhan bisa sampai dengan selamat. Bisa langsung masuk ke dalam parkiran dan mencari space kosong unutk parkir motut. Parkir motut, matikan mesinnya, dan mengunci semua yang bisa dikunci dari motut. Barulah kemudian gw cabut dari area parkir motor di kampus.

Gw berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Seperti yang sudah-sudah, tujuan pertama gw sudah pasti senat. Gw ke sana, gw buka pintunya. Di sana gw titipkan semua perlengkapan berkendara. Tidak pakai lama setelah itu, gw cabut menuju ke gedung bks2 untuk masuk ke dalam ruang kelas yang pada pagi ini akan dipakai untuk kelas gw pada hari ini hehehe.. gw sampai di depan kelas. Gw dapati kalau kelas masih terkunci. Tapi gw sama sekali enggak kehabisan akal untuk bisa mendapatkan apa yang gw inginkan hahahaha dengan segera gw langsung saja cari petugas yang berwenang untuk membuka ruang kelas. Gw lihat display jam pada layar Noega. Gw dapati sekarang sudah hampir pukul tujuh. Ya sudah, gw katakan saja sama yang harus buka ruang kelas bahwa kelas pada pagi hari ini akan dimulai pada pukul setengah delapan karena ada expand waktu kelas hahaha ya ini hitungannya bohong sih. Tapi ya udahlah yaa hehehe dan enggak pakai lama, ruang kelas pun pada akhirnya dibuka dan gw bisa langsung masuk.

Enaknya untuk menunggu waktu kelas dimulai di dalam kelas itu yaa sudah pasti enggak usah takut akan kepanasan. Sebab AC sudah pasti menyala hehehehe tapi lebih dari itu. Gw merasa sepertinya memang suasana kelas yang sepi itu bisa banget untuk gw nikmati. Hanya gw seorang diri dan itu rasanya sangat kondusif untuk me time hehehehe jadi ingat kalau sampai pada hari ini gw sudah punya beberapa hutang entri day by day ahahahaha.. niatnya sih mau merampungkan. Tapi pada akhirnya gw sempatkan diri untuk membuat pengumuman mengenai akan diadakannya kelas pengganti pada minggu depan ahahaha ya gw tulis aja sih. Takutnya kalau gw voting publik nanti malah jadi rusuh. Ya tahu sendiri kan yaa orang Indonesia kalau sudah menyangkut urusan kelompok ya sudah pasti menjadi mendadak ramai. Padahal kalau dicoba tanya masing-masing orang ya biasanya diam seribu bahasa. Ya singkat kata beraninya keroyokan. Kalau diajak untuk by one.. enggak ada yang mau. Enggak ada yang punya cukup nyali untuk secara independen mengutarakan argumentasi pribadinya ahahahaha sebenarnya penting enggak sih kalau gw tulis ini ahahaha rasa-rasanya kayak: ini apaan sih? Kenapa gw masukkin? Hahahaha enggak tahu aah hahahaha

Setelah selesai dengan menulis pengumuman di papan tulis, gw pun dengan segera menduduki salah satu kursi di barisan belakang kelas. Duduk dan awalnya gw enggak tahu harus lakukan apa. tapi pada akhirnya gw putuskan untuk me time saja. Via Noega? Hahaha enggak untuk pagi ini, karena kebetulan banget dari bangun tidur tadi itu Noega kayak yang enggak punya cukup daya. Jadinya sekarang gw charge dan gw lakukan me time via Hani hehehehe.. dengan segera gw langsung nyalakan Hani. Menunggu sebentar dan akhirnya gw sambungkan dengan internet via modem sebelum mulai me time, gw sempatkan diri untuk mengecek facebook dan e-mail hehehe.. setelah itu, gw pun login twitter. Tapi gw biarkan untuk tetap online. Sementara itu gw coba untuk mulai me time hehehehe agak-agak enggak inget gitu harus ngetik apa. akhirnya mencoba untuk drafting dulu. Tapi mengingat gw masih punya cukup banyak waktu sampai saatnya nanti mulai kelas ya sudah.. langsung saja gw kembangkan draft ke dalam elaborasi real entri hehehehe lagi pula lumayan juga ini unutk mengusir rasa sepi dan bosan. Walau jujur gw katakan ya tetap saja gw kesepian. Karena yang disayang berada jauh di seberang lautan ahahahaha

Gw me time dan sesekali gw selingi dengan perbincangan sama beberapa teman via twitter. Tak berselang lama, datanglah Amink ke dalam kelas. Dia tahu gw di kelas juga dari twitter. Tapi setelah masuk ke dalam kelas ya kegiatan kami masing-masing. Dua-duanya menggunakan netbook. Tapi yang satu me time, yang satu lagi menonton banyak video musik. Terus me time, sampai akhirnya gw dapati bahwa kelas sudah mau dimulai. Hari ini tidak ada dosen. Tapi tetap ada kelas karena akan ada semacam asesmen singkat yang akan dilakukan oleh para mahasiswa magister terkait dengan project pelatihan budaya yang harus mereka laksanakan. Gw sih sama sekali enggak merasa asing dengan mereka semua. Sudah banyak yang gw kenal. Semua itu karena kesempatan untuk bertemu dan berkembang bersama dalam pelatihan magister bulan Januari lalu hehehehe.. hari ini kami kembali bertemu dan kembali saling membantu. Kebtulan banget ternyata gw adalah ketua kelas dari kelas ini. Kelas kasab dan akhirnya setelah para mahasiswa magister masuk,keseluruhan kelas dibagi ke dalam tiga kelompok. Kelompoknya juga sudah gw tentukan. Jadinya ya langsung dimulai saja asemsmen dari S2 terhadap S1 hehehe

Enggak lama sih. Rata-rata dari tiap kelompok itu hanya melakukan asesmen kurang dari satu jam. Setelah selesai ya kelas selesai. Tapi tidak dengan gw. Sebagai ketua kelas, gw masih mempunyai beberapa tugas tambahan yang juga harus ditunaikan. Karena hari ini tidak ada dosen, tapi ada pengumpulan tugas ya sudah pasti semua tugas itu harus gw yang kumpulkan. Tapi gw bukanlah orang yang kaku. Karena masih cukup banyak kelompok yang belum membuat hard copy atas tugas terkait, ya jadinya gw menunggu mereka. Gw menunggu berdua dengan Amink. Jadi kalau gw etua kelas ya gw bisa secara sepihak mengatakan bahwa dia adalah wakil ketua kelas ahahaha bantu-bantu gw doang untuk perintilan teknis praktis aja sih. Yaa karena gw harus mengakui juga bahwa gw enggak bisa melakukan semua ini sendiri. By logic ya dosen yang ngajar kelas ini aja ada dua. Masak asisten mereka cuma satu? Enggak balance dong itu hehehe.. jadi ya menurut gw sih lebih baik kalau gw ada yang membantu. Amink juga tidak keberatan, maka terjadilah hehehehe menunggu sampai semua paper tugas tiap kelompok gw dapatkan. Ada dua tugas. Ada enam belas kelompok. Jad bundelan tugas yang harus gw pegang secara final adalah 32 variasi jenis tugas dari 16 kelompok yang ada hehehe

Yaa lumayan lama juga sih gw menunggu sampai semua tugas dikumpulkan. Setelah itu, gw langsung cabut dan Amink juga sepertinya ada urusan. Gw cabut dan dengan segera menuju ke c4. Karena pikir gw tugas ini bisa langsung gw serahkan di ruang salah satu dosen pengajar mata kuliah kasab. Dengan bantuan lift, gw bisa dengan segera sampai di c4. Langsung masuk dan dengan segera mencoba melihat apakah dosen tersebut masuk atau tidak. Di papan pengumuman cuti, namanya tidak tercantum. Tapi saat sampai di depan ruangannya, gw dapati ruangan terkunci tanpa ada tanda-tanda kehidupan di dalamnya. Jadi ya dengan kata lain, sepertinya dosen ini tidak ada di tempat. Tapi gw enggak kehabisan akal sih.. gw akhirnya putuskan untuk coba menitipkan tugas ini pada dosen pengajar yang satu lagi. Tapi sebelum itu gw mendadak ingat bahwa hari deadline pengumpulan berkas asesmen sekolah dari YPB sudah semakin dekat. Gw sudah selesai, tapi belum submit berkas. Hanya karena berkas yang ada tidak boleh disteples. Harus di paper clip. Selama ini selalu gw pending, tapi enggak untuk saat ini. Langsung saja gw bereskan. Selama kurang lebih llima belas menit. Setelah selesai dan berkas sudah masuk, gw pun menuju ke c7

C7 ada ruang dimana dosen pengajar kasab yang satu lagi itu berada. Gw sampai dan sepertinya birokrasi di sini agak ribet. Padahal gw hanya mau berikan tugas ini. Maka gw coba katakan bahwa gw memang tidak mau ambil pusing. Gw utarakan itu dengan bahasa dan kata-kata yang tentu saja tidak seperti itu. Pada akhirnya tugas tersebut gw pindah tangankan. Maka selesai sudahlah tugas gw sebagai seorang ketua kelas. Hanya tinggal ada satu agenda lagi yang harus gw lakukan terkait dengan peran serta gw dalam acara lustrum fakultas. Terkait secara lebih spesifik pada acara lomba yang gw dan Amink pegang dari segi perlengkapan dan akomodasi. Kami berencana untuk melakukan deal booking terhadap sebuah hotel yang seelumnya sudah disurvey oleh panitia acara dari lomba terkait. Tapi itu nanti. Sekarang gw mau leha-leha dulu. Sejenak nongkrong, dan menurut info yang gw dapat dari Amink, banyak teman-teman nongkrong di gurun. Langsung aja gw cabut ke sana. Jalan... ternyata benar banyak teman di sana.gw nimbrung dan dengan segera mulai menyalakan batang rokok pertama, diselingi perbincangan dan mulailah proses untuk nongkrong pada pagi menjelang siang hari ini hehehehe

Awalnya enggak ada Amink. Tapi enggak lama kemudian Amink muncul, dan jadi makin ramai saja gurun pada saat ini. Kami semua berbincang, merokok dan lakukan banyak aktivitas menyenangkan hehehe.. enggak terasa dengan hanya melakukan itu saja, waktu berjalan dengan sangat cepat. Lebih cepat dari perkiraan gw. Karena hitungannya sih sebenarnya ini menganggur. Tapi yaa enggak tahu deh.. jadi lebih cepat gitu ahahaha.. jadinya tanpa disadari sudah pukul dua belas kurang. Gw sama Amink memutuskan untuk cabut duluan. Dikarenakan ada tugas untuk deal hotel tadi. Tapi sebelum ke sana, amink lebih dulu punya kepentingan di plangi. Dia katakan sama gw, kalau dia mau tindik kuping lagi. Karena katanya lubang tindik yang dulu sudah dibuat itu sudah tertutup dan harus kembali dilubangi lagi hehehehe dari sini gw kembali meng-iya-kan bahwa sesunguhnya bagi kaum perempuan itu yang namanya cantik itu memang tidak pernah menyenangkan. Beauty is pain itu ya memang benar. Karena pada kenyataannya sewaktu gw melihat psoses tindik yang Amink lakukan itu ya gw merasa ngeri sendiri. Enggak ada darahnya sih. Tapi tetap saja itu membuat luka bagian tubuh dan buat gw itu sih sakit hahahaha.. lebih-lebih itu dilukai dengan sengaja. Terkesan freak aja buat gw ahahaha jadi inget waktu sunat dulu... sakit juga itu hehehe tapi habis sunat gw enggak ganteng tuuh ahahahaha *ngarep abis*

Akhirnya setelah selesai dengan agenda Amink untuk tindik kuping, gw merasa sepertinya akan asyik kalau gw berkeliling dulu sejenak melihat Hp. Masih ingat dengan minat gw yang ingin melakukan penggantian gadget tersebut kan? Nah pada siang ini rencananya gw akan melihat-lihat dulu. Tapi karena gw sama Amink ya jadinya dia pun ikut hehehe.. enggak pakai lama, setelah selesai tindik.. gw dan Amink cabut. Tadinya bukan untuk langsung lihat Hp. Tapi gw lebih ingin merlihat dulu mengenai ketersediaan tali kalung. Enggak mau beli sih, hanya iseng saja. Tapi iseng ini sedikit menarik kenangan indah masa lalu sih. Karena tempat aksesoris yang gw kunjungi pada siang ini adalah tempat dimana dulu gw membuat cincin pasangang untuk gw dan Virgine ahahaha endless love but now comes the end. Epic? Irony? Answer with your heart hehehe.. ternyata enggak ada. Ya sudah, langsung saja gw sama Amink cabut menuju ke lantai sentra ponsel dan mulai melihat-lihat ponsel yang hendak gw jadikan opsi atau pilihan guna membuat keputusan final. Nantinya Hp mana yang akan gw beli. Sebenarnya gw sudah ada pilihan. Tapi hari ini gw dapati bahwa gadget yang gw inginkan itu sudah discontinue. Alias tidak diproduksi lagi untuk region lokal. Sungguh mengecewakan. Tapi itu adalah kenyataan yang harus gw terima.

Akhirnya ya sudah. Harus bisa untuk menerima semua fakta tersebut. Tapi gw yakin bahwa gw nabung itu enggak sia-sia kok hehehe.. dengan segera gw mencoba untuk melihat banyak model Hp lain yang ada di toko tersebut. Sempat melirik BlackBerry. Tapi entah kenapa hati mengatakan bahwa sepertinya gw enggak membutuhkan gadget mainstream tersebut. Akhirnya gw mencoba melihat deretan display samsung. Tidak pakai lama, gw kemudian beralih pada sebuah gadget yang boleh gw katakan cukup wah dari segi bentuk dan juga performa serta tampilan layar. Ada sebuah Hp dengan nama Nokia Lumia 800. Gw coba selama beberapa kali dan jadinya gw sama Amink itu kayak sekilas melakukan review ponsel ahahaha tapi memang kalau boleh gw katakan Hp yang satu ini adalah sebuah windowsphone yang memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Artinya adalah kalau mau dikatakan bagus ya gadget satu ini bagusnya pol-pol-an. Tapi pada saat melihat banderol harganya, gw merasa bahwa sesungguhnya gw enggak aan bisa membeli gadget tipe ini dalam waktu dekat. Pada akhirnya gw melakukan banyak pertimbangan. Selain dari banyaknya uang yang harus gw keluarkan, berapa lama lagi gw harus kumpulkan, apa-apa saja lagi yang harus gw korbankan. Semua itu menjadi pertimbagan. Mungkin nanti tapi untuk gadget macam itu jelas sekali tidak sekarang hehehehe

Tapi untuk menambah referensi, gw sama sekali tidak merasa lelah untuk melihat ke banyak toko. Sampai akhirnya gw sampai di Samsung store. Gw melihat banyak sekali Hp galaxy series. Gw mencoba, gw melihat. Apa yang mungkin gw lakukan adalah ya enggak jauh beda dengan apa yang tadi gw lakukan di toko-toko ponsel sebelum ini. Jujur, kalau dari dalam hati ya gw katakan bahwa Nokia lumia 800 itu memang sangat bisa membuat gw jatuh hati. Tapi banyak perteimbangan yang realisitis tadi membuat gw harus mengurungkan niat menjadikan Nokia lumia 800 sebagai gadget pengganti Noega. Tapi di Sasmsung store ini, gwmelihat banyak sekali smartphone android dengan harga yang beragam, bentuk yang beragam dan ukuran yang beragam. Enggak tahu kenapa, sepertinya gw punya feeling bahwa akan ganti gadget. Enggak yakin sih.. tapi pada akhirnya di Samsung store ini gw dapati sebuah smartphone. Baru keluar dan harganya di bawah 1,2juta. Gw sudah melakukan review dan sepertinya cukup untuk bisa memenuhi kebutuhan gw. Maka pada akhirnya gw putuskan untuk membelinya. Samsung Galaxy Pocket nama gadget tersebut. Tapi karena barang baru, tidak bisa dilakukan pembayaran melalui debit card. Gw harus ambil dulu cash di atm centre plangi. Setelah itu naik lagi, balik ke toko tersebut dan melakukan pembayaran.

Yaak jadinya gw ganti Hp. Sepertinya memang sudah saatnya bagi Noega untuk pensiun. Gw merasa sudah banyak sekali jasanya buat gw hehehe.. dengan segera, setelah membayar, gw pun diminta menunggu di sebuah sofa. Amink sudah terlebih dulu ada di sana. Tapi ya itu karena dia lelah berdiri aja sih ahahaha.. segera gw nimbrung dan enggak lama berselang, Hp yang gw beli dibuka packagenya di depan gw dan Amink. Setelah itu melakukan beberapa mekanisme sederhana. Akan tetapi menjadi agak lama saat gw mencoba tanyakan mengenai bagaimana cara membuat dokumen semacam word di Hp ini. Itu memakan waktu yang sangat lama. Sampai-sampai gw sama Amink itu bisa berbincang ngalor ngidul enggak jelas junturngannya ahahaha.. memang lama, tapi kami sabar kok hehehe.. akhirnya setelah selesai dan enggak dapat jawaban atas pertanyaan gw, jadi ya enggak apa ahahaha.. dengan segera kami cabut dan gw berpikir untuk langsung membeli aksesoris berupa pouch. Karena untuk barang baru ini sama sekali tidak include dengan lapisan anti gores. Maka dari itu diusahakan dengan cara lain. at least tetap melindungi layar dan dan keseluruhan fisik galaxy pocket dari goresan hehehe.. karena kalau sampai ada goresan yaa gw yang terlampau perhitungan soal gadget yaa bisa beli ulang ahahahaha berasa kaya ahahaha

Setelah selesai dengan membeli Samsung Galaxy Pocket, kami pun cabut ke gramed. Dengan segera membeli pouch yang compatible dan itu hanya memakan waktu beberapa menit hehehehe.. setelah selesai dengan semua urusan yang di luar rencana dan dugaan gw ini, kami pun kembali ke dalam kampus. Ingat dengan tujuan utama kami untuk melakukan deal dengan pihak hotel. Akan tetapi, sebelum cabut ya kami lebih dahulu mampir ke senat. Kami ambil perlengkapan berkendara dan setelah itu kembali masuk ke dalam parkiran dan dengan menggunakan motor masing-masing, akhirnya kami cabut tancap gas menuju ke hotel yang akan kami deal. Berjalan sebenatar dan kebetulan memang tidak macet. Gw sendiri belum tahu lokasi persis hotel ada di mana. Tapi gw hanya tahu daerah dan patokannya saja. Gw mengandalkan feeling petualang gw. Jalan saja terus dan memang pada akhirnya gw dapati hotel tersebut. Hotel studio one namanya. Kami masuk dan parkirkan kendaraan kami di basement. Setelah itu, kami naik menemui resepsionis. Akan tetapi, saat berbicara dengan resepisonis, kami mengetahui bahwa pihak marketing hotel sedang tidak ada di tempat. Ya sudah.. mau gimana lagi. Jadinya enggak bisa deal. Karena deal bukan lah wewenang resepsionis.

Ya sudah, enggak dapat apa-apa. agenda utamanya malah jadi enggak terlaksana ahahaha.. akhirnya kami berdua langsung cabut. Kembali kendarai motor masing-masing untuk kemudian pulang ke rumah masing-masing. Gw berjalan bersama dengan Amink sampai ¾ rute perjalanan pulang. Sisanya gw dan Amink pun berpisah jalan. Unutng sekali perjalanan pulang pada sore hari ini tidak diwarnai oleh kemacetan yang berlebihan hehehe jadinya gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan sampai di rumah dengan selamat. Segera saja setelah itu gw masuk ke dalamrumah. Parkirkan motut di ruang depan. Gw berjalan masuk ke dalam kamar. Gw lepaskan ransel dan kemudian berganti pakaian. Setelah itu berjalan ke kamar mandi unutk sempatkan diri cuci-cuci hehehehe barulah kemudian kembali ke dalam kamar dan langsung saja merampungkan urusan dengan gadget baru. Pemindahan kontak selalu menjadi masalah yang tidak kunjung habis. Gw sendiri bingung kenapa yang namanya Hp atau smartphone yang tidak memiliki kesamaan brand itu tidak lantas membuat sebuah aplikasi share contact. Jadi ya mau enggak mau gw harus pindahkan satu persatu kontak dari Noega ke galaxy pocket. Bagi gw itu bukan hal yang sulit, akan tetapi pasti akan memakan sangat banyak waktu.iya sangat banyak! Hahahaha..

Sekitar jam setengah lima sore gw mulai proses memindahkan kontak. Tidak hanya memindahkan. Gw juga kembali memilih, siapa-siapa saja yang akan gw pindahkan dan siapa-siapa saja yang enggak akan gw masukkan ke dalam galaxy pocket. Ya karena banyak sekali teman masa lalu yang sekarang enggak tahu kemana, enggak ada kabarnya juga dan kayaknya di antara kami sudah enggak ada lagi itu bonding pertemanan. Jadi ya dari pada gw capek sendiri harus memindahkan sebanyak kurang-lebih 400 kontak, lebih baik gw sortir dulu. Enggak lantas semuanya gw masukkan hehehe.. tapi jujur gw sempat mengalami dilemma di saat gw sampai pada Virgine. Haruskah ini gw pindahakan? Atau tidak udah gw pindahkan. Pada akhirnya gw putuskan untuk pindahkan. Karena ya enggak tahu yaa sampai saat ini juga, dia masih tetap menjadi pribadi yang berkesan buat gw. Untuk Virgine ini, gw sama sekali tidak melihat detil kontak pada Noega. Seakan-akan otak sudah secara ekslusif menyimpan data tentang Virgine. Maka dengan sendirinya semua detil ingatan itu gw tumpahkan ke dalam galaxy pocket. Mulai dari nama lengkap, nomor Hp yang lama (sekarang dia udah ganti. Terus buat apa lu masukkin Nas? Hahaha kenangan ya? Hahaha damn, ulang tahun, alamat, direktori e-mail, dan berbagai detil lainnya.

Akan tetapi harus gw akui memang pada akhirnya proses ini memakan sangat banyak waktu. Gw sendiri enggak tahu kapan ini akan selesai. Jadi ya sudah, tetap dengan konsisten gw lakukan. Gw bahkan sampai kaget, saat tiba-tiba kakak gw masuk ke dalam kamar dan meminta gw untuk temani ke warnet untuk print sebuah dokumen ahahahaha.. gw aja sampai enggak ngeh kalau ternyata di luar kamar, kakak gw datang berkunjung dan melakukan serangkaian aktivitas. Tampaknya gw terlampau asyik dengan proses memindahkan kontak ini ahahahaha asyik?! Ini terpaksa banget lho! Ahahaha pusing. Asli pusing. Kalau boleh jujur ajakan kakak gw ini bisa menjadi sebuah sarana bagi gw lakukan hal yang lain selain input kontak. Maka jadilah gw break dari input kontak. Gw temani kakak gw ke warnet. Sesampainya di warnet, langsung order untuk print. Akan tetapi sepertinya printer di warnet ini sama sekali tidak berfungsi dengan baik. Bukan mencetak dokumen, tapi hanya membuat bercak-bercak tinta tidak jelas. Parahnya lagi yang menjadi operator warnet itu meminta bayaran atas hasil print yang gagal tersebut. Kalau enggak ada kakak gw.. itu pasti udah fix gw ajak berantem tuh ahahaha kasarannya kerja enggak benar tapi minta bayaran. Kalau enggak ngajak berantem itu namanya apa coba? Ahahahaha

Ya sudah, enggak jadi print di warnet karena enggak bisa. Tapi akhirnya malah mencoba datangi rumah saudara yang kebetulan berdekatan dengan rumah bokap nyokap. Bukan rumah gw, karena gw belum punya rumah ehehehe.. dengan segera, mendatangi beberapa rumah tetapi hasilnya nihil. Ya mau gimana lagi? Akhirnya kami pulang. Pulang dengan tangan hampa dan kemudian keluar lagi ahahaha ngapain? Kakak gw mengajak gw untuk menemani dia lagi untuk membelii makanan di warung nasi uduk dan pecel ayam di pasar. Ya sudah, ayo saja lah gw. Tumben. Biasanya gw enggak mau nih diajak beginian ahahaha jalan sebentar dan akhirnya sampai. Langsung memesan dan ternyata uang kakak gw kurang. Gw pribadi enggak bawa dompet. Jadinya menunggu sampai mas Argo, suami kakak gw datang dan membayar semua makanan yang telah dipesan. Tidak makan di tempat, melainkan bungkus untuk kemudian nanti dimakan di rumah ehehehe.. enggak pakai lama setelah selesai, kami bertiga berjalan pulang ke rumah. Sampai dan gw langsung masuk ke dalam rumah. Ke kamar mandi untuk cuci-cuci. Setelah itu kembali ke dalam kamar dan kembali berkutat dengan urusan pemindahan kontak. Sampai kurang lebih pukul sepuluh. Setelah selesai... rasanya luar biasa lega dan senang juga pastinya ahahaha.. setelah itu gw kemudian keluar. Menuju ke ruang makan untuk menyantap makanan yang tadi telah dibeli oleh kakak gw.

Langsung saja makan dengan menggunakan bungkus kertas. Supaya nanti bisa langsung buang dan gw tidak perlu repot untuk mencuci perlengkapan makan seperti kalau biasanya gw makan hehehehe.. makan dengan ditemani beberapa tayangan televisi. Kalau di ruang makan ini tayangan tv-nya adalah tv cable. Jadi banyak channel luar negeri yang tentu saja berkulaitas bisa ditonton pada malam ini hehehehehe.. makannya jadi lama karena ya sambil nonton tv hehehehe.. selama kurang lebih satu jam gw makan. Setelah selesai, langsung bungkus dan buang. Di dapur gw hanya mencuci tangan hehehe.. setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Langsung tidur? Oh tentu saja tidak. Masih harus berkutat dengan galaxy pocket (akan gw singkat dengan GP). Tadi baru sampai proses pengisisan kontak. Tapi untuk aplikasi yang bisa membuat GP jadi lebih canggih.. nah itu yang harus juga gw install hehehehe.. maka malam ini gw habiskan waktu yang ada untuk menginstall semua official third party social networking and micro blogging application dari Android market yang sekarang sudah berubah menjadi Google play hehehehe.. mengunduh dan memasang sebanyak kurang lebih empat aplikasi, kemudian gw membuat GP menjadi lebih personal dengan pengaturan nada dering dan sebagainya. Pada pukul setengah sebelas semua itu selesai. Pas banget GP juga sudah lowbatt. Sama kayak gw juga lowbatt. Jadinya gw pikir sudah cukup untuk hari ini. Gw matikan GP. Gw isi ulang dayanya dan setelah itu gw pun mengisi ulang daya gw dengan tidur hehehehe

Hahahahaha random banget ya hari ini! Tapi boleh banget dengan jujur gw katakan bahwa hari ini sangat menyenangkan. Sebenarnya ada satu lagi kesenangan yang harusnya bisa gw lakukan. Jadi saat sudah pulang, Amink itu sms gw. Dia ngajak gw untuk ngelele ganja di Cawang. Tapi karena gw lagi sibuk dengan urusan pindah kontak yaa... jadinya enggak bisa hehehe tadinya mau. Gw bilang dulu sama Amink. Gimana kalau agak malam-an saja. Tapintampaknya Amink sudah sangat kelaparan. Jadi ya enggak bisa. Fix enggak ngelele ahahahaha.. tapi itu enggak sama sekali mengurangi kesenangan dan kebaikan dari hari ini kok hehehehe dimulai dengan baik dan berakhir dengan baik pula. Satu hal yang pelajari dari pengalaman random hari ini. Gw sebagai manusia memang selalu punya keinginan untuk mendapatkan yang terbaik. Tapi tidak semua yang terbaik itu bisa dengan sempurna gw dapatkan. Kadang menjadi bijak dalam menentukan pilihan malah bisa membuat gw dapati banyak kebaikan kebaikan kecil yang kalau mau direnungkan dengan lebih dalam.. sebenarnya juga itu termasuk dalam ranah bahagia gw. Karena bagi gw bahagia itu enggak melulu harus wah. Bahagia itu terkadang bisa kok terasa dari hal-hal yang sifatnya begitu sederhana ehehehe bahkan pada masa sekarang ini mulai banyak orang yang menyadari bahwa memang sesungguhnya bahagia itu sederhana hehehehe.. andai kata tadi gw memaksakan diri untuk kembali menabung hanya untuk lumia yang jujur buat gw sih enggak terlalu mahal. Tapi kalau gw lihat lagi jauh ke depan, gw akan kehilangan banyak kesenangan. Seperti mungkin masih harus mengendalikan diri supaya tidak terlampau boros dengan tujuan yang kaku. Buat gw itu enggak bahagia. Lebih baik gw sekarang ganti Noega dengan GP karena murah dan buat gw juga enggak jadul-jadul amat. Bahkan bisa dibilang ini adalah produk baru. Iklannya baru tayang beberapa kali di tv ahahaha masih bisa dibilang gaya juga kok. Tapi dari keputusan ini gw enggak perlu lagi berpikir bahwa setelah ini, menabung yang gw lakukan akan sangat jauh dari tekanan kebutuhan. Sekedfar menabung, menjalani pola hidup yang bijak. Sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan. Itu sih kuncinya. Butuh bukan ingin. Gw butuh Hp baru opsinya adalah lumia dan GP. Kemudian gw mencoba membuat pertimbangan. Ternyata hasilnya lumia adalah ingin dan GP adalah butuh. Maka dari itu gw putuskan untuk membeli GP. Pada akhirnya memang gw enggak menyesal. Karena memang gw suka dengan GP. Mungkin kalau untuk lumia akan menjadi butuh. Tapi nanti, bukan sekarang. Ya intinya dari pengalaman hari ini gw belajar untuk menjadi lebih bijak terhadap keingiann dan kebutuhan. Terhadap apa yang mungkin bisa gw dapatkan di masa depan yang bermula dari apa yang gw putuskan dan gw lakukan pada hari ini hehehehe gitu sih hehe.. terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk betapa randomnya hari ini hahahaha untuk proses berpikir keras yang cukup bijak. Gw merasa ini adalah sebuah gift kehidupan yang luar biasa di hari ini hehehehe..terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan juga teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena kalian semua kembali hadir. Berikan warna dan keindahan kalian masing-masing pada hari sederhana gw ini hehehehe buat Amink.. my best partner in crime ahahaha gokil amat yaa hari ini.. ini judulnya deal hotel apa begaol sih? Ahahaha whatever lah yaa.. tapi gw senang bisa mengalami semua ini di hari ini hehehehe semoga besok lebih baik dan las but not least. Virgine, I miss you. Very random but this is true. Hope you’re fine there and get the best day hehehehe terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Hari ini luar biasa tak biasa hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar