Powered By Blogger

Minggu, 13 Mei 2012

Sabtu, 12 Mei 2012: Asesmen apa kencan nih Nas? Ehh.. eling Nas! eling! hahaha jangan sedih yaa *self puk puk* hehe :)

Hari ini hari Sabtu ahahaha nenek-nenek buta juga kalau dikasih tahu judul hari ini tahu Nas, kalau hari ini hari Sabtu ahahaha *ribut sendiri* ahahaha iya hari ini hari Sabtu. Gw kembali bangun pagi, karena pada hari ini gw masih ada kuliah. Kemarin libur. Tapi karena ada kerjaan makannya enggak bisa liburan. Tapi untuk hari ini ya memang bukan jatah gw untuk libur. Jadi ya enggak ada mindset di dalam kepala kalau hari ini bisa dan boleh leha-leha. Enggak sama sekali. Karena hari ini harus tetap kuliah dan pastinya asesmen lagi. Sebagai koordinator tim harus bisa membantu aggota tim yang memang membutuhkan bantuan ehehehe..

Segera saja setelah bangun gw langsung masuk ke dalam saat dimana gw mencoba untuk kumpulkan nyawa dan mendapatkan kesadaran akan diri dan sekitar. Kalau dalam meditasi, kegiatan serupa kerap kali dikenal dengan istilah penyadaran hehehehe selama kurang lebih lima menit melakukan penyadaran. Setelah itu gw lihat Noega dan gw dapati Noega mati ahahaha lupa gw isi ulang dayanya kemarin malam ehehehe

Ah ya sudahlah.. Langsung saja gw keluar dari kamar. Masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu selesai dengan mandi pagi, gw kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian. Kenakan pakaian yang formal dan rapi karena kan nanti tidak hanya kuliah. Tapi mau asesmen ke sekolahan juga. Jadi harus rapi ehehehe setelah berganti pakaian, gw tak lupa siapkan isi ransel. Tidak lama semua itu selesai. Gw akhiri persiapan diri dengan berdoa pagi. Masuk dalam keheningan dan mengucap syukur untuk hari yang baru. Tak lupa berharap semoga hari ini baik adanya. Segera setelah itu, gw keluar dari kamar. Pamit sama bokap nyokap dan langsung saja kenakan perlengkapan berkendara dan keluarkan motut dari rumah. Nyalakan mesinnya dan tancap gas memulai perjalanan menuju ke kampus.

Hari Sabtu, hari libur sejuta umat. Terutama bagi mereka yang sudah bekerja. Maka dari itu gw dapati jalanan yang sepi. Berjalan sebentar dalam sekejap gw sudah bisa sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di tujuan dengan selamat. Langsung saja gw masuk ke dalam parkiran. Gw parkir dan enggak pakai lama langsung saja gw matikan mesinnya. Gw kunci motut dan langsung saja gw cabut dari parkiran kampus. Masuk ke dalam bangunan utama kampus dan tidak pakai lama langsung menuju ke senat ehehehe gw titipkan helm di senat dan langsung saja setelah itu gw masuk ke dalam kelas. Walau gw yakin bahwa kelas belum dibuka. Tapi harus dibuka, karena kelas akan dimulai pada pukul setengah delapan ehehehe

Gw minta kelas dibuka dan kelas pun dibuka. Gw masuk dan langsung saja gw sempatkan diri untuk isi ulang daya Noega. Setelah itu, gw coba ingat-ingat lagi kelas sebenarnya dimulai pada pukul berapa ehehehe.. Ternyata gw salah jadwal ahaha harusnya kelas dimulai pada pukul setengah sembilan dan gw datang satu jam lebih awal. Pantesan gw merasa ada yang enggak beres. Tapi akhirnya gw punya waktu luang. Enggak tahu harus buat apa, gw sempatkan diri untuk menjelajah dunia maya. Sudah mulai terpikir dalam benak gw untuk membuat akun twitter dengan nama yang lebih resmi. Selain itu e-mail juga harus diganti. Oleh karena itu peromabakkan atas nama twitter pun gw lakukan pada pagi ini. Gunakan Hani + koneksi internet ehehehe setelah itu, gw lakukan juga pembuatan extra e-mail yang langsung terhubung dengan e-mail gw yang sekarang sedang gw jadikan sebagai primary e-mail hehehehe enggak disangka, semua kegiatan itu membuat waktu selama satu jam berlalu dengan cepat ehehehe pada akhirnya kelas mulai dipenuhi oleh teman-teman yang datang satu persatu.

Tidak hanya teman-teman. Tapi pada akhirnya dosen dan narasumber dalam kuliah hari ini pun datang ahahaha enggak pakai lama, kuliah dimulai. Terkait dengan Noega, tadi sudah penuh dayanya. Sekarang sudah ada di genggaman. Tak lama kelas dimulai, membahas mengenai human resource information system. Materinya menarik. Tapi narasumbernya tidak dapat menyampaikan materinya dengan baik. Jujur sih enggak bisa gw nikmati. Gw sendiri juga enggak tahu bagaimana jalannya kelas ini ahahahaha.. Sampai kurang lebih pukul sepuluh, kelas pada pagi ini selesai. Sempat juga ber bbm (BlackBerry Messenger) dengan seorang teman, menggunakan BlackBerry teman ahahaha tapi itu cuma selingan. Sekarang kelas sudah selesai. Tiba saatnya bagi gw untuk lanjutkan hari dengan menepati janji membantu Dinda lakukan asesmen ke sebuah sekolah di bilangan Tanjung Priuk Jakarta Utara.

Segera saja begitu kelas selesai, gw langsung keluar dari kelas. Bergerak menuju ke c4 untuk masuk ke sekre dan lebih tepatnya lagi ke cubicle YPB. Enggak ada orang, tapi gw temukan arsip yang dibutuhkan untuk kelengkapan asesmen hari ini. Pas banget saat lagi di cubicle.. Dinda sms gw. Dia katakan kalau dia sudah datang dan bertanya di mana gw. Gw katakan apa adanya. Setelah itu, langsung saja gw cabut dari sekre. Turun ke hall c. Tapi gw enggak temui Dinda di sana. Tapi firasat gw mengatakan dia ada di hall c. Hanya saja di tempat yang tidak terekspos secara sekilas oleh mata. Harus dicari lebih cermat lagi ehehehe akhirnya gw dapati bahwa Dinda ada di hall c bagian belakang. Nyempil gitu dipojokan ahahaha dia enggak lihat gw datang. Gw kagetin saja dan gw sukses besar. Berbincang sebentar dan akhirnya langsung saja kami cabut. Sebelum memulai perjalan asesmen ke sekolah terkait, terlebih dahulu kami berjalan belanja dulu ke pasar benhil. Membeli sekotak paper clip dan juga meteran pakaian. Barulah setelah itu, kami kembali ke dalam kampus. Enggak pakai lama, kami sampai di kampus.

Oh iya lupa kasih tahu kalau selama perjalanan ke benhil tadi kami berbincang dan enggak sangka kalau ternyata sms gw beberapa hari yang lalu itu berdampak pada respon Dinda saat menerima suprise ulang tahun dari teman-temannya. Jadinya bukan lagi surprise ahahaha enggak tahulah.. Gw merasa sepertinya semua ini salah gw. Maaf yaa teman-teman Dinda. Gw mengacaukan segalanya huhuhu.. Oke balik ke harinya lagi. Kami kembali ke kampus. Dengan segera kami ke senat. Gw ambil helm dan gw berikan satu ke Dinda. Barulah kemudian kami kembali ke parkiran dan mulai perjalanan menuju ke tanjung priok via jalanan non toll karena enggak bawa mobil, karena pakai motor. Tapi sebenarnya yang gw sasar bukan perasaan nyaman. Melainkan ingin melihat seberapa bisa Dinda beradaptasi dengan mungkin motor yang sama sekali tidak bisa dikatakan nyaman bila dibandingkan dengan mobil ehehehe ya lebih mau tahu aja sih, masalah enggak sih kalau gw ajak dia jalan dengan motor. Lebih ingin melihat penerimaan dia saja ehehehe jadilah motut keluar dari parkiran. Gw dan Dinda pun langsung saja cabut memulai perjalanan. Semoga seru yaa ahahahaha

Dengan segera perjalanan dimulai. Jujur gw berharap Dinda pegangan sama gw. Enggak tahu kenapa. Mungkin pemikiran spontan setiap kali ada perempuan yang boncengan sama gw. Tapi kalau enggak dipegang ya gw juga enggak apa, sejauh mereka bisa meyakinkan diri mereka sendiri bahwa mereka aman. Berjalan dengan rute yang jujur agak membingungkan. Cabut sekitar pukul setengah sebelas dan akhirnya setelah berjalan lalui beberapa spot macet dan menegangkan.. Kami sampai juga di tujuan ahahaha di satu sisi gw senang karena bisa sampai juga pada tujuan dengan selamat. Tapi di sisi lain gw merasa sangat lelah. Entah apa yang dirasakan Dinda. Tapi gw merasa luar biasa pegal. Pantat berasa hilang dan kaku ahahaha selalu seperti itu jika terlampau lama berkendara dengan motut ehehehe belum lagi cuaca yang panas. Tapi semuanya menarik karena semua itu tidak gw rasakan sendiri.

Jadinya kami parkir di sebuah mini market. Segera setelah parkir, gw tinggalkan Dinda sejenak. Gw masuk ke dalam mini market dan segera saja gw membeli tissue basah. Kemudian gw keluar dan berikan tissue itu ke Dinda. Gw juga gunakan. Karena mungkin sepanjang perjalanan ada debu dan kotoran yang menempel. Itu mungkin saja terjadi ehehehe di dalam pikiran gw sih sebenarnya ingin mengusapkan tissue itu ke wajah cantiknya. Tapi semua itu hanya dalam batasan tataran kognitif. Kenyataannya ya masing-masing kami membersihkan muka kami ahahaha.. Setelah itu kami berjalan dan masuk ke sekolah ehehehe segera saja setelah masuk.. Kami bertemu dengan guru penghubung ehehehe tidak pakai lama, gw masuk ke dalam ruang wakil kepala sekolah. Gw dan Dinda dijamu via segelas es teh manis ehehehe rupanya guru ini tahu betul mengenai lelah dan penatnya lalui perjalanan menggunakan sepeda motor ahahaha jauh pula kan yaa, enggak serta merta bisa sampai di tujuan dengan waktu singkat. Kami sampai sekitar pukul dua belas kurang. Bincang-bincang dan akhirnya tibalah saatnya bagi kami untuk melakukan tugas. Profesional sebagai seorang asesor hehehehe

Tapi sempat sih gw elus kepalanya Dinda, konteksnya bercanda. Tapi entah mengapa gw deg-deg-an ahahaha scumbag brain! Scumbag heart banget mah ini ahahaha akhirnya kami bertemu dengan siswa tambahan. Segera saja proses asesmen kami lakukan. Hanya empat orang siswa. Tidak lama, jadinya gw yang administrasikan tes demi tes. Padahal harusnya ini tugas Dinda. Tapi ya udahlah, enggak apa. Toh cuma begini saja. Bukan sebuah tugas yang sulit. Bantu-bantu teman kan beda enggak ada salahnya. Sekilas kalau mau dibandingkan.. Act gw kemarin sama sekarang beda banget yaa ahahaha ya iyalah kalau bantu orang by heart memang akan berbeda. Terlebih lagi bantu perempuan yang gw sukai ahahaha akhirnya selama kurang lebih setengah jam sampai empat puluh lima menit asesmen terhadap empat siswa tambahan pun selesai. Setelah itu kami berbincang lagi bersama dengan guru penghubung. Enggak lama sih.. Akhirnya sekitar pukul satu kami selesai dengan proses pengambilan data. Sama seperti kemarin, karena ada persyaratan administratif yang tidak lengkap, minggu depan kami akan kembali lagi ke sekolah ini. Pakai motor atau mobil? Ahahaha yaa lihat minggu depan aja yaa gimana enaknya hehehehe

Segera saja karena sudah selesai, kami pun cabut. Tidak pakai lama kami kembali ke mini market tersebut. Kami bersiap untuk pulang dan tidak langsung cabut. Sebelum jalan, gw tanya dulu sama Dinda. Dia mau kemana. Karena enggak akan kembali ke kampus.. Jadinya gw punya tanggung jawab nih untuk balikin Dinda selamat sampai tujuannya kemana pun dia mau. Tadinya gw pikir mau langsung pulang. Rimahnya di bilangan Mayestik. Blok M sanaan dikit lagi. Tapi, siapa yang sangka kalau ternyata Dinda lebih memilih gw untuk jalan ke rumah temannya di bilangan Pondok Indah hahahaha luar biasa! Ini berarti gw akan melakukan perjalanan dari ujung ke ujung. By logic memang letaknya seperti itu ahahaha.. Okelah! Demi Dinda, semua akan gw lakukan ehehehe.. Jadilah gw langsung saja mulai perjalanan. Menuju ke bilangan Pondok Indah. Gw harapkan Dinda tidak ketiduran ya karena jujur saja gw memang akui bahwa ini adalah perjalanan yang panjang. Tidak seperti perjalanan ke kampus. Atau ke Gonz. Tapi itu dekat dengan Bintaro. Ahh ingat Virgine lagi... Sedih amat ingat dia di saat yang enggak tepat macam ini. Ah ya sudahlah.. Scumbag brain.. Scumbag heart (´._.`)

Cheer up Nas! Hahahaha udah, yang udah ya udah! Sekarang harus semangat. Begitu gw katakan di dalam hati gw. Akhirnya perjalanan mengantar Dinda pun gw mulai. Awalnya di seperempat perjalanan, Dinda bisa tuh gw ajak berbincang. Tapi lama kelamaan... Dinda sudah kayak yang jadi susah untuk diajak berbincang. Gw sendiri juga bingung ahahaha sepertinya dia ngantuk. Gw minta supaya dia bersandar aja di punggung gw, dia enggak mau. Ya enggak apa sih, semoga saja dia bisa tetap stay sadar sekali pun terbawa kantuk ehehehe.. Jadinya gw bawa dia jalan-jalan. Padahal rutenya sudah fix. Tapi ya siapa sangka.. Ternyata gw sempat nyasar di bilangan pasar rebo. Harusnya bisa langsung masuk ke kampung rambutan. Tapi yang ada gw malah nyasar dan nyaris sampai di kampung sawah ahahaha untung ada puteran balik. Jadi bisa kembali ke jalur yang benar dan jujur itu juga baru setengah jalan. Berasanya sih lama banget. Tapi jam di tangan gw mengatakan baru satu jam berlalu sampai setengah jalan ini. Tetap lanjut dan rasanya lega banget setelah bisa muncul di ujung Depok ahahaha ternyata nyasar ini membuahkan hasil yang cukup melegakan ehehehe lucky me banget-banget deh ini ehehehehe

Sudah tenang karena berada pada jalan yang benar. Tinggal lurus saja terus untuk bisa sampai di tujuan hehehehe dengan segera, gw langsung memacu motut lebih cepat lagi. Tidak pakai lama, masuklah gw dari bilangan fatmawati. Terus terus sampai akhirnya sampailah kami di bilangan Pondok Indah. Sampai di tujuan dengan selamat. Fiuuh puji Tuhan ehehehe.. Segera saja setelah sampai, gw coba kontak Dinda. Gw coba untuk kembali berbincang sama dia ehehehe akhirnya ada respon. Kemudian dengan arahannya gw dipandu untuk menjangkau komplek perumahan temannya itu ehehehe.. Dipandu dan gw ikuti sesuai arahannya Dinda. Dengan segera, kami sampai di dalam komplek tersebut. Antara asing dan enggak asing sih buat gw ehehehehe.. Tapi enggak lama, akhirnya kami sampai di sebuah gang. Patokannya kata Dinda itu warung. Memang ada warung dan akhirnya gw temani Dinda menunggu sampai temannya datang menjemput. Sementara itu, gw coba untuk longgarkan urat-urat punggung yang kaku. Fix banget pantat berasa hilang dan keras ahahaha.. Dinda juga rasakan hal yang sama. Sesekali kami tertawa bersama. Menyenangkan sekali rasanya ehehehe..

Tidak lama menunggu, akhirnya muncul seorang perempuan mungil namun tinggi, menggendong anjing shitzhu yang lumayan lucu. Tapi jujur buat gw, anjing tipe itu enggak ada lucu-lucunya. Malah terlihat fix kayak keset lantai ahahaha setelah Dinda dan temannya bertemu, mereka pun berjalan. Tiba saatnya gw untuk pulang ke rumah. Kalau sudah di Pondok Indah.. Pulang ke rumah itu bukan lagi sebuah masalah bagi gw. Mengingat dulu gw rute ini adalah rute yang familiar. Setiap kali mau berkunjung ke rumah Virgine, atau ke bintaro.. Gw selalu lewat sini. Haaah masa-masa yang indah yaa.. Terlalu indah untuk dikenang sekarang. Gw cuma enggak kuasa aja untuk menahan diri meyakinkan itu hanya sebuah jalanan. Enggak bermakna apa-apa untuk gw. Tapi enggak bisa semudah itu. Ada Cinta di sepanjang jalan itu (´._.`) tapi beruntung gw enggak setiap hari ya lewat situ hehehe benar memang gw harus semangat. Cheer up Ignas! hehehehe :') sudah-sudah! Enggak ada gunanya terus bersedih Ignas. Semua itu kan sudah berlalu, enggak akan juga terjadi lagi. Kecuali ada keajaiban. Be strong a man!

Hehehehe iyaaaa! Akhirnya gw mulai perjalanan pulang ke rumah. Seorang diri dan itu menjadikan diri semakin terpacu untuk berkendara dalam kecepatan tinggi. Enggak dapati macet juga sepanjang perjalanan. Dengan segera gw bisa sampai di rumah. Sekitar pukul setengah empat sore hari ini gw sampai di rumah ehehehe puji Tuhan sampai di rumah dengan selamat yaa hehehehe.. Segera setelah itu, gw pun masuk. Parkirkan motut di teras. Karena selidik punya selidik ada tamu yang datang berkunjung pada sore hari ini. Gw pun masuk ke dalam kamar. Lepaskan ransel dan berganti pakaian. Senang rasanya bisa lihat kasur lagi. Rasanya ingin sekali membanting diri di sana dan tidur pulas. Syukur-syukur bangunnya besok ahahaha.. Tapi enggak bisa bohong kalau perjalanan panjang dari pagi tadi cukup membuat perut ini lapar. Gelandangan di dalam perut memberontak meminta supaya gw cepat memberi mereka makan ahahaha ah ya sudah.. Jadilah gw keluar dari kamar. Sempatkan diri untuk cuci-cuci dulu. Bersihkan muka, tangan, dan kaki. Tidak berselang lama.. Gw pun singgah di ruang makan dan mulai santap siang atau sore? Ahh terserah yang penting makan ahahaha karena memang sudah lapar banget. Kebetulan juga makanan di rumah sedang enak-enaknya. Karena kan tadi ada tamu. Otomatis nyokap pasti masak hahahaha

Selama kurang lebih satu jam gw santap di ruang makan. Setelah selesai makan, gw cuci perlengkapan makan yang tadi gw gunakan. Setelah itu gw balik ke dalam kamar. Enggak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam saat me time. Tapi enggak lupa untuk sms Dinda. Ya iseng aja sih, tanya lagi apa. Berikan semangat juga kalau memang dia masih kerja kelompok. Setelah itu gw me time. Tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Gw dapati hari sudah menjadi malam. Begitu gw selesai dengan beberapa entri, gw coba untuk cari tahu tentang status waktu. Tidak pakai lama, gw langsung ngeh kalau sekarang sudah pukul tujuh ahahaha sms gw sama Dinda dibalas. Jadinya malam hari ini kami sms-an. Enggak ingat berapa lama. Tapi pada saat sms gw tidak dibalas lagi, ya gw putuskan untuk sudahi saja hari ini. Kalau malam ini terlalu di forsir, padahal enggak ada kegiatan juga.. Takutnya malah jadi mikirin Virgine dan sedih lagi. Jadi gw pikir lebih baik gw tidur saja. Bersiap untuk tidur dan tidak berselang lama tertidur lah gw hehehehe enggak tahu deh tuh jam berapa gw mulai merem ehehehehe

Hmmmphhh... Selesai juga untuk hari ini. Rontok nih badan naik motor dari ujung ke ujung. Dinda yang bonceng sih enak bisa tidur. Tapi tetap saja gw cemas kalau dia nanti kenapa-kenapa pas tidur kan yaa ehehehe sebenernya gw bohong sih sama Dinda. Pas ditanya sebelum cabut dari sekolah untuk antar dia ke Pondok Indah, gw katakan kalau gw mau sekalian ke rumah temen di bintaro. Siapa di bintaro? Virgine! Tapi kan enggak ada. Tapi gw enggak ingin Dinda kenapa-kenapa. Mengingat juga jarak yang cukup jauh, gw hanya ingin memastikan supaya dia aman selamat sampai tujuan. Tapi... Ini bukan cinta lho.. Gw enggak mau dibilang kalau ini cinta. Ini hanya sebuah naluri otomatis seorang pria terhadap keselamatan kaum wanita ehehehe.. Ya walau capek tapi gw senang. Terlebih lagi malam ini bisa kembali berbincang. Walau enggak intens, setidaknya gw enggak sepi di dalam kamar sendiri. Tapi seujurnya ke Pondok Indah itu ya pure di luar rencana. Tapi karena gw bisa ya sudah gw antar sekalian saja. Sekalian jalan-jalan dan hehehe lihat sisi baiknya. Gw jadi dapat tambahan data mengenai pemetaan Jakarta dan sekitarnya. Memang agak rumit, tapi menyangkan. Kalau di jalan enggak nyasar itu yaa jujur kurang ada sensasinya sih ahahaha beruntung banget Dinda juga enggak tahu jalan. Gw takut kalau nanti dia ngomel terus nyalahin gw karena jadi makan banyak waktu dan muter-muter enggak jelas. Tapi itu enggak terjadi dan yaa jadinya menyenangkan aja buat gw hehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Khusus untuk hari ini terima kasih untuk petualangan melanglang buana di ujung-ujung penjuru kota Jakarta ahahahaha luar biasa lho ini ehehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Enggak banyak sih yang melakukan persinggungan dunia dengan gw. Hari ini yang mendominasi hari gw yaa.. Dinda ahahahaha siapa lagi? Tapi senang sih.. Setidaknya dengan adanya petualangan macam ini gw merasa lebih berdaya guna bagi sesama ehehehe muter-muter, naik turun jalan layang, nyasar, dan akhirnya sampai di tujuan itu kepuasannya tidak dapat diwakilkan dengan kata-kata lho.. Beneran deh! Ahahahaha senang sekali hari ini. Terima kasih yaa! Semuanya terasa begitu baik. Walau harus berbohong, terkadang semua itu legal demi sebuah kebaikan hehehehe dan yaa mungkin memang hari ini gw beberapa kali ingat Virgine. Kesal? Jujur enggak. Sedih aja, karena semua yang ada di balik nama perempuan yang satu ini terlampau indah untuk dikenang. Tapi setelah berlalu, gw bersykur banget lho bisa mendapat kenangan paling indah dari perempuan yang gw cintai. Sampai saat ini pun kalau ditanya masih cinta atau enggak yaa hati akan bilang cinta. Tapi kalau memang enggak jodoh yaa sudah.. Setidaknya ada kenangan indah. Sangat indah dan itu yang enggak akan pernah bisa diambil oleh siapa pun. Enggak akan hilang sejauh fungsi otak masih prima ehehehehe terima kasih! Terima kasih semuanya! Terima kasih untuk kalian semua. Hari ini luar biasa baik. Semoga besok lebih baik yaa.. Enggak minta yang muluk-muluk. Cuma minta tambahan hari esok aja. Kebaikkannya akan datang dengan sendirinya. Gw percaya kok sama hal itu ehehehe makasi! Sekali lagi terima kasih yaa hehehehe hari ini baik karena gw tidak sendiri lalui hari. Sendiri pun tetap jadi hari yang baik karena sudut pandang dalam setiap permenungan yang digunakan adalah sudut pandang yang baik ehehehe pastinya! Ehehehehe gunanya permenungan kalau ujung-ujungnya buruk? Makin capek enggak sih? Hehehehe ngomong apa gw ini ahahahaha hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar