Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Minggu, 13 Mei 2012: Just wanna ask "how are you?" hehehehe :)

Hari Minggu. Harusnya menjadi hari libur yaa ahahaha memang benar ini hari libur dan jujur gw sama sekali enggak tahu harus lakukan apa guna mengisi hari libur yang satu ini ehehehe.. Seperti biasa, hari ini gw mulai tidak berbeda jauh dengan hari-hari gw yang lain. Bangun pagi, sekitar pukul enam. Setelah itu mencoba untuk berguling ke kanan dan ke kiri dalam rangka kumpul nyawa ahahaha enggak lama sih gw lakukan itu. Setelah merasa cukup sadar, gw pun menyempatkan diri untuk masuk ke dalam keheningan. Di saat ini gw mencoba melakukan penyadaran fisik, mental, dan situasional. Tapi siapa yang sangka yang terjadi adalah gw malah pikirkan Virgine ahahaha gemesh banget ya otaknya ahahaha

Enggak lama, hanya dalam hitungan menit juga. Pada akhirnya gw selesai dengan semua kegiatan pengawal hari ini. Segera setelah itu, gw coba untuk masuk ke dalam aktivitas utama dari hari ini. Gw mulai hari dengan me time. Baru ingat kalau hari ini enggak ada hutang. Gw enggak mau memulai untuk kembali berhutang. Maka dari itu.. Segera saja gw ambil Hani. Gw nyalakan dan sambung dengan internet via modem. Setelah siap untuk digunakan, barulah gw mulai ketak ketik membuat real entri day by day dalam me time pagi hari ini hehehehe akan tetapi, yang gw lakukan pada hari ini tidak lah lama ehehehe karena mendadak nyokap datangi gw dan meminta sejumlah bantuan teknis urusan dapur.

Dengan segera saja gw pause me time. Gw coba datangi nyokap di dapur. Nyokap mau pergi ke Gereja. Jadinya dia minta tolong gw untuk awasi beberapa masakkan yang sedang dipanasi di atas kompor. Gw lihat dulu apa masakannya. Setelah tahu dan mengerti, gw iyakan dan sambil menunggu proses memanaskan makanan selesai.. Gw pun kembali masuk ke dalam kamar. Gw lanjutkan me time dan enggak lupa untuk minggu pagi ini, tayangan kartun pagi di tv itu it's a must! ehehehe jadi lah gw pada pagi hari ini melakukan dua tugas secara bersamaan. Akan tetapi, tetap saja fokus atensi utama gw adalah me time ehehehe sementara tayangan kartun pagi di tv hanya sebagai selingan hehehehe

Gw terus saja ketak ketik. Pada pagi ini me time tidak pure me time, karena gw juga melakukan pengecekkan terhadap e-mail dan juga facebook. Tidak ada e-mail penting dalam inbox direktori e-mail gw. Akan tetapi di facebook gw dapati Virgine online. Sejujurnya by ego.. Ingin gw diamkan. Tapi sepertinya pagi ini hati yang kembali menang. Akhirnya gw putuskan untuk sapa dia. Di luar dugaan Virgine membalas. Tapi hanya 'apa?' setelah itu dia pun off. Ya enggak tahu deh yaa.. Tapi niat gw memang hanya ingin tanya kabar dan ucapkan selamat hari Minggu sama dia. Karena gw tahu siapa gw sekarang. Ada batasan-batasan yang tidak bisa lagi gw langgar. Karena tentu saja teman berbeda dengan pacar. Pacar juga akan jauh berbeda dengan mantan pacar. Akan adanya perbedaan tersebut gw paham dengan sungguh hehehehe jadi ya sudah.. Off juga ya itu murni hak Virgine. Enggak ada lagi hak buat gw ngomel. Kecuali perbincangan yang ada adalah penting dan khusus.

Siapa menyangka kalau semua ini membuat gw lupa akan masakkan yang tadi dipanaskan nyokap di dapur. Begitu selesai chat, gw baru ingat. Ingatnya juga kaget ahahaha.. Langsung cabut ke dapur dan benar saja, gw dapati semua masakan tersebut hangus kering tidak lagi berbau sedap ahahaha my fault. Harus dibereskan dan harus segera diperbaiki. Beruntung gw punya sedikit uang cash. Gw juga tahu bagaimana semua masakan itu di proses. Jadi sepertinya gw akan menjadi koki pada pagi hari ini. Sementara itu untuk me time ya mau enggak mau kembali gw pause. Gw bereskan dapur terlebih dahulu. Gw nyalakan exhaust dengan arah angin ke luar rumah. Segera setelah itu, gw keluar dari dalam rumah hehehehe

Hanya dengan berbekal kunci rumah dan dompet, gw pun berjalan menuju ke pasar. Gw mulai berbelanja bahan makanan dari masakan yang telah hangus tadi. Selain itu gw juga random membeli beberapa bahan guna meracik spaghetti ehehehe random banget, rasanya ingin sekali makan spaghetti ehehehehe

Berbelanja selama hampir kurang lebih satu jam. Setelah itu gw kembali ke dalam rumah dan segera menuju ke dapur. Menjelma menjadi seorang juru masak handal ahahaha.. Gw mencoba membuat masakan yang sama persis dengan apa yang tadi dipanaskan nyokap. Hanya dengan melihat, gw kemudian bisa melakukan bedah masakan. Buat gw sih itu anugerah banget. Berguna banget di saat-saat guilty macam ini ahahaha.. Selain itu gw juga akhirnya membuat spagehtti. Bukan dengan trademark mainstream yaitu bolognaise. Gw mencoba membuat carbonara yang bisa dibilang berbeda dari carbonara kebanyakan ehehehe bumbu rahasia yang digunakan adalah cinta ahahaha *siap-siap lompat ke jurang, terus enggak bisa naik lagi. By logic udah pasti mati kan ya?* ahahaha penting abis begini aja dibahas ahahaha

Satu sampai satu setengah jam gw berkutat di dapur. Masakan yang tadi hangus sudah tergantikan dengan signature gw. Masakan yang sama hanya saja itu buatan gw ehehehe.. Selain itu di meja makan juga tersaji porsi keluarga untuk spaghetti carbonara yang juga ala gw ahahaha.. Niat hati mau makan. Tapi enggak tahu kenapa ya, rasanya kenyang banget kalau harus makan lagi. Ahahaha padahal belum makan. Tapi tampaknya memasak di dapur itu sudah bisa banget membuat gw kenyang ahahaha kayaknya kalo gw masuk sekolah perhotelan terutama masak-memasak... Bisa balik kurus deh ini ahahahaha *ngayal.com* ahahaha gendut mah gendut aja Nas ahahahaha

Batal untuk makan. Gw putuskan untuk kembali ke dalam kamar. Hani masih menyala. Masih siaga satu kalau-kalau gw ingin kembali menulis. Pada akhirnya gw bisa langsung kembali pada me time. Sesekali di saat mulai jenuh, gw selingi dengan random browsing ahahaha.. Sempat buka facebook lagi, tapi enggak lagi gw dapati bahwa Virgine sedang online ehehehe ya sudahlah.. Ngapain juga gw pusingkan. Langsung saja facebook gw tutup. Karena memang gw sekarang tidak lagi interest pada facebook. Tidak se-interest itu bila dibandingkan dengan twitter ehehehe

Terus saja me time. Pada akhirnya gw selesai dengan satu entri day by day. Puas, senang, lega, dan lelah. Semua rasa itu bercampur aduk menjadi satu. Hingga pada akhirnya kombinasi terampuh yang dihasilkan dari semua campuran rasa tadi adalah kantuk ahahaha entah dari mana datangnya rasa ini. Tapi jujur memang gw sekarang ini merasa sangat ngantuk. Sempat melihat sejenak display jam pada layar Noega. Sekarang sudah pukul empat-an ehehehe sudah sore. Sudah hanya sampai pada kesimpulan sederhana itu dan dengan sendirinya gw mengikuti bujuk rayu alam bawah sadar. Tertidur lah gw dengan segera ahahahaha jadinya bobok bobok ganteng gimana gitu yaa ahahaha padahal udah tahu kalau secara fisik apa lagi muka pas-pas-an. Masih aja suka menghibur diri dengan nambah dosa ya Nas! Ahahaha masuk neraka nanti lho ahahahaha aaaa tatuuuut! Ahahahaha *gelo.. Komen-komenan sendirian. Forever alone kalo kata 9gag ahahaha*

Tidur sampai besok? Ahahaha iya kali aah! Enggak! Akhirnya gw kembali bangun di saat hari sudah menjadi semakin gelap. Begitu bangun gw mencari-cari dimana Virgine ahahaha enggak gitu juga sih.. Cuma kepikiran aja. Karena tampaknya di dalam mimpi tadi, kami berjalan bersama ahahaha luar biasa yaa mimpi itu.. Andai boleh selamanya ada di sana ehehehe *bergaya bak orang putus asa. Habis itu ditampar ahahaha* segera setelah gw bangun, gw ambil Noega. Gw coba lihat display jamnya sekarang. Gw lihat dan ternyata sekarang ini baru pukul enam sore ahahaha lah kok lama ya jalannya? Tidur gw cuma sebentar. Mau tidur lagi aah! Mau ketemu Virgine lagi ahahaha ya kali bisa begitu. Jarang banget kan mimpi bisa nyambung ehehehe putus memang dimana-mana lebih gampang. Enggak di dunia mimpi, enggak di dunia nyata eh.. Kayaknya berarti sesuatu nih Nas ahahaha udahlah... Udah terjadi juga kan? *self support*

Dengan segera gw turun dari ranjang. Gw keluar dari dalam kamar dan masuk ke dalam kamar mandi. Berhubung sedari tadi bangun tidur pagi sampai sekarang badan ini belum kena air dan sabun.. Pada sore menjelang malam hari ini gw putuskan untuk mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Setelah selesai, gw pun dengan segera keringkan badan. Dengan handuk, gw kemudian balut badan gw. Tidak pakai lama.. Gw langsung berjalan balik lagi ke dalam kamar untuk kemudian berganti pakaian dan lanjutkan kegiatan pada sisa hari ini ehehehe enggak.. Pastinya bukan untuk tidur lagi ehehehe karena sepertinya malam ini gw ada tugas dan kerjaan penting yang tidak boleh ditinggalkan ehehehe maka dari itu tidak mungkin gw tidur lagi. Lagi pula baru saja bangun, sudah mandi, badan jadi segar. Ya dipikir aja sih.. Kalau ngantuk jadinya itu logis apa enggak ahahaha

Dengan segera gw balik ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan langsung saja kembali rebahkan diri di atas ranjang. Tidak lama setelah itu, gw ingat entri day by day yang tadi telah usai. Gw sempatkan diri untuk update. Beruntung Hani masih menyala ahahaha tadi gw lupa matikan dan gw tinggal tidur begitu saja. Untungnya tidak tertendang atau terdorong jatuh dari atas ranjang yaa ehehehe.. Update blog dan e-book day by day. Tidak memerlukan waktu banyak. Setelah itu, gw dapati sms dari seorang teman, gw diminta kontribusi untuk kerja kelompok. Jadilah pada malam hari ini gw manfaatkan waktu untuk kerja tugas. Sampai kurang lebih pukul sepuluh malam. Tugas telah selesai dan kantuk kembali datang menjemput. Tak kuasa untuk berkata tidak. Gw pun mengucapkan selamat malam dan tak lama berselang setelah itu.. Tidur lah gw ehehehe

Hahahaha yaa akhirnya selesai juga yaa untuk hari ini. Elaborasi yang singkat, tapi juga tidak terlalu pendek. Mungkin kalau mau dibilang yaah hari ini mungkin memang dominasi kegiatannya adalah me time dan tidur ahahaha tapi setidaknya gw bisa tetap menikmati hari ini dengan apa adanya. Tidak lantas mencoba membuat hari yang wah. Tidak lantas mencoba untuk lari dari kebosanan yang ada. Bersyukur dengan apa yang ada. Itu poin pembelajaran dari pengalaman sepanjang hari ini. Dengan bersyukur, tidak ada satu pun hal yang harus diberikan label buruk. Semua hal baik, yang penting bersyukur ehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih. Virgine.. Hehe terima kasih. Walau hanya respon 'apa?', itu gw terima dengan lapang dada. Jika memang saat ini bentuk komunikasi kita seperti itu adanya ya tak apa. Terima kasih untuk 'apa?' pada hari ini. Memberikan pertanda bahwa sepertinya lu have fun dan tidak ingin diganggu. Poin yang bagus. Gw jadi tahu bahwa di Korea sana lu memang baik-baik saja hari ini. Terima kasih ehehehe terima kasih semuanya! Terima kasih untuk kalian semua. Bersyukur membuat segalanya jadi lebih indah dan itulah yang membuat gw bisa nyaman dalam tekanan, bisa tetap bertahan dalam ketidak pastian, bisa tersenyum dalam kekecewaan ehehehe terima kasih untuk kekuatan maha dahsyat ini. Kebaikan hari ini kembali tak lepas dari kalian semua yang juga hadir pada hari ini. Terima kasih! Semoga esok jauh lebih baik yaa! Amin! Ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar