Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Minggu, 20 Mei 2012: Penuh kejutan di awal. Begitu mengalir dan mengalun di akhir hehehe

Hari Minggu. Hari dimana seharusnya gw bisa melakukan banyak hal yang gw sukai. Tidak seperti hari-hari lain yang begitu penuh dengan aktivitas. Tapi itu adalah impian belaka untuk gw hahahaha karena pada kenyataannya gw dapati kalau hari ini pun gw masih haru sibuk dengan beragam urusan yang menurut gw akan cukup menyita waktu pada hari ini hehehehe.. memang tidak bisa menikmati hari libur. Akan tetapi gw merasa bahwa sepertinya hari ini akan tetap menjadi hari yang menyenagkan. Setidaknya gw masih optimis bahwa hari ini akan tetap menjadi sebuah hari yang baik hehehe setiap ada hari baru, pasti akan selalu ada harapan untuk menjadikan hari ini sebagai hari yang baik hehehe.. akan tetapi semua harapan itu seakan-akan menajdi sebuah pertimbangan yang harus gw pikirkan dengan matang. Masalahya adalah kemarin kan gw katakan bahwa gw sedang berada dalam kondisi fisik yang tidak fit. Baru satu hari berlalu setelah proses pengobatan gw lakukan. Akan tetapi gw harus kembali beraktivitas dengan aktif. Sempat muncul keraguian dalam diri gw. Akan tetapi gw tetap yakin bahwa gw bisa jalani hari ini dengan baik hehehe

Seingkat kata hari ini akan dilakukan survey lokasi terkait dengan keterlibatan gw dalam kegiatan survival yang pada hari Jumat lalu gw iyakan untuk gw ikuti. Bukan sebagai peserta, akan tetapi sebagai panaitia. Survey yang tidak hanya sekedar survey. Gw merasa bahwa sepertinya ini akan jadi survey yang berat. Menjelajah lingkup alam terbuka yang kalau mau dikatakan mentah ya itu tidak ada batasnya hehehehe tapi fisik gw kan ada batasnya. Tapi gw terus terang tertantang untuk mencari tahu ssampai mana batas fisik gw. Antara ingin dan enggak ingin. Tapi akhirnya gw meyakinkan diri bahwa gw inigin, gw katakan bahwa ini akan jadi pengalaman yang luar biasa. Maka dari itu gw merencanakan semuanya dengan matang. Dimulai dengan bangun pagi. Dengan bantuan alarm dari Noega, gw bangun tepat pada pukul tiga dini hari. Setelah itu, gw mencoba untuk melakukan penyadaran atas diri dan lingkungan sekitar. Enggak pakai lama, gw kemudian keluar dari dalam kamar. Sempatkan diri untuk memasak air. Karena jujur kalau sedang tidak fit macam ini, gw enggak mau memaksakan diri untuk tetap mandi dengan air dingin. Apa lagi di pagi-pagi buta macam ini hehehehe rnggak deh! Terima kasih! Hahahaha

Sejenak gw meluangkan waktu untuk memasak air. Di sela-sela waktu menunggum gw manfaatkan waktu yang ada untuk melakukan persiapan dari segi barang bawaan hehehe.. gw masuk ke dalam kamar dan dengan segera gw bongkar isi ransel. Gw rubah fungsinya dari yang tadinya adalah sarana gw untuk membawa semua perlengkapan kuliah, menjadi sarana bagi gw untuk membawa banyak perlengkapan survey hehehehe.. enggak sebentar, tapi enggak juga makan banyak waktu. Initinya hanya memeprsiapkan banyak pakaian, air minum, dan obat-obatan pribadi yang harus gw siapkan untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap prima hehehehe.. segera setelah itu gw keluar lagi dfari kamar. Gw masuk ke dalam dapur dan kembali melihat bahwa sesungguhnya air yang gw masak tadi terlah matang. Jadinya ya sudah, enggak pakai lama.. langsung saja gw masuk ke dalam kamar mandi. Mulai mandi dengan air panas yang gw masak ini. Panas tapi segar hehehehe itulah yang gw rasakan pada pagi ini hehehehe.. akan tetapi gw tidak boleh berlama-lama dengan urusan mandi pagi. Kalau terlampau lama ya bisa-bisa gw dapati kondisi fisik gw kian memburuk. Enggak ingin sampai itu terjadi. Jadinya hanya sekitar sepuluh menit gw mandi membersihkan diri hehehehe

Dengan segera gw keringkan badan dengan handuk. Gw berjalan masuk kembali ke dalam kamar. Di sana gw sempatkan diri untuk berganti pakaia hehehehe.. enggak lama, karena gw hanya menganankan pakaian yang sifatnya santai. Karena ingin berkeliling di alam bebas, gw pikir akan baik bila gw tidak terlampau membuat rumit diri gw sendiri dengan masalah pakaian hehehehe.. segera setelah selesai dengan berganti pakaian, gw kemudian keluar dfari kamar. Ingat sendal gunung yang gw beli kemarin sama Amink. Nah itu akan gw gunakan untuk hari ini. Karena memang sepertinya survey ini akan membuat gw naik turun gunung, lokasinya adalah di Cibodas. Tempat biasa para pendaki naik ke gunung Gede dan menaklukan puncaknya hahahaha.. dengan segera gw yang telah siap ini langsung saja pamit sama bokap dan nyokap. Enggak lupa juga untuk meminta sejumalah uang tunai sama bokap dan diberikannya uang sebesar 100rb sebagai pegangan gw just in case hehehehe.. setelah pamit, gw kemudian masuk ke dalam kamar belakang dan mengambil kunci mobil hahahaha pagi-pagi buta dan nyetir mobil dalam kondisi badan yang belum fit. Kurang gila apa lagi gw. Oh kurang detil ya! Nyetir sampai cibodas, kemudian nanti gw akan berjalan di bentang alam yang tanpa batas ahahahaha

Segera setelah itu, gw cabut keluar dari rumah, menuju ke tempat mobil biasa di parkirkan dan sejenak menyalakan mobil, memanaskan mesinnya. Tidak pakai lama gw mulai melajukan mobil tujuan utama adalah ke kampus bertemu dengan teman-teman. Tapi pada kenyataanya gw harus jemput Amink dulu di rumahnya. Sebenarnya ini sudah deal dari kemarin sih, jadi ya ini bukan suatu aktivitas yang dadakan. Sudah terencana dan gw meng-iya-kan. Jadi enggak masalah. Gw mulai melajukan mobil ke arah rumah Amink di bilangan Cawang. Gw mulai perjalanan pada sekitar pukul empat pagi. Jalanan masih sepi dan gw merasa sepertinya memang jalanan pada hari ini tidak akan mengalami perubahan yang derastis. Secara hari ini hari Minggu. Jadi menurut gw ya wajar lah karena ini kan hari libur. Jadinya ya pasti akan tetap saja sepi hehehehe... dengan segera gw bisa sampai di dekat rumah Amink. Ada gelanggang remaja yang terletak tidak jauh dari sana. Tapi pada alkhirnya gw pikirkan untuk menghubungi Amink. Gw telelpon sambil tetap kemudikan mobil ini bukan contoh yang baik jangan ditiru, perlu perhitungan yang matang untuk melakukan panggilan masuk saat berkendara dengan mobil dan tanpa gunakan handsfree hehehehe enggak pakai handsfree hehehehe sekali hubungi tidak ada jawaban, gw coba hubungi lagi dan ternyata dijawab.

Segera saja gw mulai perbincangan dengan Amink. Singkat, padat jelas dan sangat mengejutkan. Karena diluar dugaan , karena pada akhirnya gw dapati bahwa tenyata dari kemarin sudah ada pemberitahuan bahwa survey dibatalakan ahahaha agak kesal dan bingung sih. Gw baru ingat kalau kemarin seharian setelah ada di rumah itu.. gw sama sekali enggak ada kontak dengan GP. Bahkan yang gw ingat adalah GP gw charge dan setelah itu gw masuk ke dalamtahap kerokan bersama dengan nyokap. Tapi aneh memang, kalau seharusnya ada sms, gw bisa dapati bahwa sms akan masuk saat GP kembali gw aktifkan (dengan kata lain yang tadinya pending akan kembali berubah menjadi delivered). Tapi hal itu sama sekali tidak terjadi. Sudah fix batal dan yaa sudahlah.. gw pikir lebih baik gw pulang saja. Gw berjalan pulang ke rumah. Gw lajukan mobil ke arah rumah. Karena dekat, gw bisa sampai dengan segera dan langusng saja parkir dan enggak pakai lama.. gw masuk kembali ke dalam rumah. Bertemu dengan nyokap dan enggak heran kalau dia itu bingung ahahahaha akhirnya gw putuskan untuk cerita apa yang baru saja terjadi, tapi tidak lama setelah itu gw langsung kembali ke dalam kamar. Menggelar kasur di lantai kamar dan enggak pakai lama langsung leha-leha tiduran di sana ehehehe

Nyaman sekali rasanya. Tapi satu perubahan yang cukup signifikan gw rasakan adalah saat gw sudah berada di dalam kamar itu yaa gw merasa bahwa sepertinya gw sama sekali tidak merasakan adanya luapan semangat yang dini hari tadi gw rasakan. Tapi di sisi lain gw merasa bahwa gw sekarang punya banyak waktu luang untuk melunasi semua hutang entri. Maka langsung saja dengan gunaakan GP gw mencoba untuk me time. Tapi ternyata tidak bisa. Tetap tidak nyaman rasanya. Akhirnya sampai kurang lebih pukul setengah tujuh pagi hari ini gw manfaatkan waktu luang yang ada untuk bermain game. Tidak hanya bermian, tapi pada akhirnya gw juga sempatkan diri untuk mengunduh beberapa aplikasi baru yang sekiranya berguna baggi gw ehehehe segera setelah itu,gw langsung keluar dari dalam kamar. Bosen dan lagi pula kamar gw pada pagi ini sangat dingin. Gw keluar karena lapar sih lebih tepatnya hehehehe.. segera saja gw keluar dari kamar. Gw pindah lokasi ke ruang makan dan enggak pakai lama langsung saja gw ambil piring dan remote tv. Gw sempatkan diri untuk sarapan dan sambil nikmati banyak tayangan kartun pagi di tv pada pagi hari ini hehehehe dengan perlahan namunpasti gw santap sarapan pada pagi hari ini. Enggak biasanya gw makan dengan santai macam ini hahahaha semua ini terjadi karena makan pagi. Rasanya begitu berbeda yaa setelah beberapa hari hidup tanpa tv.. hari ini kembali adakan interaksi dengan tv. Rasanya beda aja gitu, lebih menyangakan

Selama kurang lebih dua sampai tiga jam gw habiskan waktu pada pagi hari ini dengan nonton kartun pagi. Anteng gitu gw di depan tv ahahahaha tapi setelah itu gw langsung masuk kembali ke dalam kamar. Cucii piring dulu di dapur, karena kan gw habis makan hehehehe.. setelah itu, gw langsung saja balik ngamar. Di kamar ini gw sempatkan diri untuk me time hehehe tentu saja gw lakukan via Hani. Enggak pakai lama, gw langsung saja ketak ketik Hani. Gw mencoba melunasi hutang entri yang ada. Gw harus bayar lunas agar tidak terus berkembang menjadi hutang entri yang semakin banyak ehehehe langsung saja gw me time. Sempat pindah ke ranjang atas. Tapi setelah itu gw lanjut lagi untuk me time ehehehe.. sudah tidk terganggu guagat lagi gw saat ini. Gw ingat enggak ada tugas kuliah yang sifatnya individual, ada sih tugas tapi sifatnya kerja kelompok. Teknis pengerjaannya bukan lagi dalam kendali gw pribadi. Harus deal sama teman-teman satu kelompok. Gw hanya bisa mengingatkan. Akan tetapi itu tidak dapat diartikan sebagai jaminan bahwa proses pengerjaannya akan bebas dari tipikal kerja pada deadline’ers ahahaha gw merasa menjadi seorang dealine’ers nih di dalam kerja kelompok ahahaha enggak tahu lagi deh kenapa. Enggak bisa gw jelaskan juga kenapa. Sebenarnya kalau gw coba kerjakan sendiri ya bisa, cuma sedang tidak ada waktunya semester ini gw sibuk dengan beragam kegiatan. Maka ya sudah, sedikit konformitas pada kelompok ya gw rasa bisa menjadi solusi yang cukup bijak. Walau gw akhirnya jadi lebih capek ya sudahlah.. enggak ngerti juga kan harus gimana lagi hehehehe

Terus saja ketak ketik sampai akhirnya gw mendapati hari sudah menjadi sore. Semakin sore dan semakin gelap hehehehe tadi sempat tertidur selama beberapa saat. Sangat tidak gw sadari. Semua itu terjadi begitu saja ehehehe ya sudah lah, meungkin me time membuat gw lelah hehehe tanpa gw sadari memang sekarang hari sudah sore. Langit juga sudah semakin gelap. Gw sama sekali tidak mengetahui pukul berapa sekarang ini hehehehe.. tapi gw sangat fokus untuk rampungkan semua me time ini. Jujur sih gw sepat katakan di dalam hati bahwa sepertinya gw sudah lelah dengan semua aktivitas ini. Seperti enggak ada benefitnya untuk gw. Dulu mungkin baik karena ada Virgine sebagai core happiness gw di dalam stiap entri harian day by day. Tapi sekarang, gw merasa sepertinya ini hanya membuang-buang waktu saja. Awalnya gw berpikir seperti itu. Akan tetapi pada akhirnya gw coba yakinkan lagi diri ini bahwa sesungguhnya semua ini berguna. Sudah berjalan rutin sampai sejauh ini.. rasanya sayang sekali bila harus gw hentikan di tengah jalan hanya karena gw beralasan capek. Akhirnya niat awal untuk menyduahi pun gw buang jauh-jauh. Bahkan malam ini gw bisa katakan me time yang ada itu non-stop. Dari Hani, hani habis pindah ke Noega tidak ada jedanya. Jari jemari di kedua tangan ini terus saja menari memencet huruf demi huruf dari keypad hehehe sampai kurang lebih pukul sepuluh malam. Gw hentikan karena pada akhirnya gw merasa sudah tidak kuat lagi. Ngantuk parah! Hehehe.. Dengan segera gw sudahi dan tak berselang lama tidur lah gw dan hari ini pun usai hehehehe

Hehehehe selesai juga ya untuk hari ini gw rasa caption yang gw gunakan untuk merangkum adanya hari ini sesuai deh. Karena memang begitu shocking di awal. Tanpa ada pemberitahuan dan sungguh memabuat gw cukup kecewa ahahaha walau ini bukan pertama kalianya gw kecewa sih hehehehe.. tapi ya gila aja sih by logic. Gw sudah bela-belain bangun pagi. Sudah excited mampus. Tapi pada kenyataannya batal untung gw enggak berjalan lebih jauh. Beruntung harus jemput Amink dulu ahahahaha tapi di sisi lain gw juga cukup bersykukur sih, karena dengan adanya senua ini.. gw akhirnya mendapatkan banyak waktu luang yang bisa dengan perlahan gw manfaatkan untuk membayar lunas (setidaknya berusaha untuk membayar lunas) hutang entri day by day yang ada heheheh jadinya memang didoninasi oleh me time. Tapi gw senang karena apa yang gw alami pada saat me time adalah waktu yang memang sangat bisa gw nikmati. Berjalan dengan sangat tenang akan tetapi begitu cepat. Membuat waktu yang banyak berlalu dengan begitu cepat. Ya begitu mengalir dan mengalun. Gw hanya mengkuti gerak pikiran gw. Kemana pun gw ingin mulai menu;is di situlah alur pikiran yang mengalir bak air mulai bisa gw rasakan. Untuaian kata yang keluar mengalun begitu indah bak melodi di atas awan sana hehehehe.. semuanya bisa gw nikmati. Pada akahirnya gw bersykur karena enggak jadi survey. Tapi jujur agak sedih karena batal mendapatkan hari yang mungkin kalau jadi itu akan sangat penuh dengan adrenalin ehehehehe tapi enggak apa. sekali lagi baik buruknya hari bukan berdasarkan apa yang terjadi. Melainkan berdasarkan pada apa yang kemudian dijadikan buah permenungan atas sebuah atau bahakan keseluruhan perjalanan hidup harian yang kadang karena saking biasanya, kebanyakan orang lupa bahwa sesungguhnya sesuatu yang luar biasa itu bermula dari sebuah hal yang sifatnya biasa saja hehehehe.. terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperanjang. Terima kasih untuk segalanya. terima kasih untuk cerita, canda, tawa, duka, suka dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Buat pihak penyelenggara yang pada akhirnya memutuskan untuk menunda acara dan membuat survey lokasi hari ini batal. Sungguh luar biasa. Benar-benar luar biasa karena pada akhirnya gw bisa twsit rasa kecewa ini menjadi kesempatan berharaga yang kemudian bisa gw isi dengan me time selama hampir seharian penuh ahahaha jadi penulis aja kali ya gw ini hehehehe yaa lihat nanti saja deh.. gw soalnya menulis dengan gaya gw sendiri. Tidak pernah mau penuhi gaya penulisan yang sedang trend di ranah publik hehehe karena ini kisah gw, ya suka-suka gw gimana cara menuliskannya eheheheh toh ini memang bukan gw targetkan menjadi sebuah karya sastra. Akan tetapi lebih pada sebuah bentuk apresiasi gw akan anugerah kehidupan ehehehehe terima kasih, terima kasih semuanya dan Virgine.. semoga hari ini lo baik-baik saja ya dan tentu saja bahagia di sana ehehehe no special wishes just an ordinary best wishes from the bottom of my heart ehehehehe terima kasih kalian semua! Hari ini bai. Menjadi baik karena tidak lepas dari peran serta kalian. Terima kasih! Semoga esok lebih baik yaa hehehehe optimis masih ada hari esok itu.. it’s a must! Hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar