Powered By Blogger

Minggu, 13 Mei 2012

Rabu, 9 Mei 2012: Happy birthday! Random deal... Result? Awesome! Hahahaha

Happy birthday! Hahahaha selamat ulang tahun! Itu terjemahannya. Pada hari ini, seorang teman rayakan peringatan kelahirannya di dunia. Dialah Adinda Putri Mangesti. Kerap kali gw panggul dengan nama Dinda. Ya! Pada hari ini Dinda rayakan hari ulang tahunnya. Itulah yang pada pagi hari ini gw ingat begitu gw bangun dari tidur. Bukan hanya Dinda, tapi juga Dikka (adiknya Virgine) juga merayakan hari ulang tahunnya. Tidak ada masalah bagi gw untuk mengucapkan selamat ulang tahun. Gw santai dan memang pada pagi ini, dua pihak ini gw kirimkan sms ucapan selamat ulang tahun ehehehe via sms saja, karena gw merasa sepertinya itu cukup hehehe

Oh iya, untuk pagi ini gw kembali bangun pada sekitar pikul lima pagi dan setelah selesai berkirim sms pun, gw langsung masuk ke dalam persiapan untuk kuliah pada hari ini. Tidak hanya untuk kuliah, gw juga telah mengatur janji secara random. Pada pagi hari ini harus masuk ke dalam tahap permulaan magang terkait dengan tugas lapangan yang harus dilakukan pada sebuah lebaga atau institusi, kebetulan gw dan beberapa teman menyepakati untuk secara bersama magang di SMA Gonzaga, alamater kami dahulu kala hehehehe

Dengan segera setelah tahu akan lakukan apa pada hari ini, gw pun segera keluar dari kamar. Masuk ke dalam kamar mandi dan memulai rangkaian persiapan ngampus dengan segera. Gw mulai dengan mandi pagi terlebih dahulu. Gw masuk ke dalam kamar mandi, gw mulai gebyar gebyur. Membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Setelah selesai, gw pun masuk ke dalam kamar. Gw masuk dan langsung berganti pakaian, enggak lupa juga untuk menyiapkan isi ransel dan juga berdoa pagi heheheh simple aja. Sama kayak doa-doa gw sebelumnya. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap agar hari ini baik adanya. Segera setelah itu gw keluar dari kamar. Pamit sama bokap nyokap, kenakan perlengkapan berkendara, keluarkan motut dan langsung saja memulai perjalanan ke kampus.

Jalanan masih sepi, gw pun bisa dengan segera sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di tujuan dengan selamat ehehehe.. Segera saja, masuk parkiran dan selesaikan urusan parkir. Selesai, gw pun langsung cabut masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tujuan pertama adalah senat. Di sana gw titipkan helm dan jaket. Karena gw datang juga mepet dengan jam tujuh, jadinya gw langsung saja berjalan ke labkom di kampus ehehehe karena kelas ini biasanya dimulai jam tujuh. Tapi gw lupanya, kalau biasanya kelas ini juga telat hahaha telat mulainya. Biasa banget untuk ngaret ehehehe akhirnya memang begitu gw sampai di depan lab, gw dapati fakta bahwa kelas hari ini ngaret. Tapi ya sudahlah.. Fokus gw untuk pagi ini bukan untuk kelas, tapi lebih concern untuk magang ehehehe

Akhirnya sambil nunggu kelas dimulai, gw bincang-bincang sama teman satu waktu untuk magang. Tidak lain dan tidak bukan adalah teman baik gw sewaktu SMA. Nedo namanya. Gw berbincang-bincang dengan dia. Kapan akan mulai cabut untuk magang. Bukan apa-apa. Karena memang di sananya juga kami sudah ditunggu. Untuk magang dan mulai konseling lebih tepatnya ehehehe.. Tadinya berharap tidak ada kelas saja. Di luar kelas juga sudah diabsen jadinya aman untuk masalah kehadiran hehehe kalau mau langsung cabut bisa hehehe tapi ternyata ada kelas karena lab sudah dibuka ahahaha trolling abis. Bodo amat aah..

Akhirnya kami kelas. Kelas sampai kurang lebih pukul setengah sembilan. Sebelumnya gw sama Nedo sudah bilang sama dosennya kalau jam setengah sembilan harus cabut karena mau magang konseling. Diperbolehkan maka ya setelah setengah sembilan, langsung aja gw sama Nedo cabut dari lab. Balik ke parkiran dan bersiap sejenak. Barulah kemudian, gw sama Nedo langsung saja masuk ke dalam perjalanan menuju ke SMA. Kembali lagi pada almamater untuk melakukan sebuah tahapan peningkatan kualitas di masa mendatang ehehehe jalan selama kurang lebih lima belas menit. Perkiraan macet ternyata tidak terbukti ehehehe perjalanan menuju Gonz sangatlah lancar. Gw sama Nedo aja enggak sangka kalau akan dapati anugerah jalanan lengang macam ini. Padahal by fact kami jalan di waktu tanggung, masih banyak orang masuk ngantor. Jadi by logic, harusnya kena macet ehehehe

Agak aneh ya, enggak kena macet.. Minta macet ahahaha ya udahlah.. Akhirnya sampai di Gonz. Langsung saja parkirkan motor masing-masing di dekat kantin. Setelah itu kami langsung berjalan masuk. Ke ruang BP dan bertemu dengan pihak yang berwenang sebagai jembatan kami untuk bisa sampai pada klien. Berbincang sejenak dan akhirnya kami direfer ke ruang kelas BP. Konteksnya sudah berubah. Sekarang sudah moving class macam kuliah gitu ahahaha jadinya kami masuk dan perkenalan. Setelah itu segera saja kami diberikan dua orang klien untuk kami bawa masuk ke dalam proses konseling ehehehe

Gw dapat satu kilen dan Nedo juga satu klien. Segera saja sampai di ruang BP kami jalan masing-masing. Gw dengan klien gw dan Nedo dengan kliennya. Gw enggak mau menceritakan apa yang gw alami selama konseling ini. Tapi gw hanya ingin mengatakan, gw melakukan banyak improvement dari segi kualitas konseling. Fokus gw pada usaha membuat klien nyaman dengan masalahnya dan juga mempunyai sudut pandang yang lurus. Bukan hal yang sulit bagi gw. Karena sepertinya me time membantu gw untuk menjadi pribadi yang mampu memandang suatu aspek dari banyak sudut pandang ehehehe memberikan nasehat dan isight itu hanya selingan tapi fokusnya adalah membuat klien nyaman dan lega dengan meluangkan waktu gw untuk mendengarkan dan merespon keluh kesah mereka ehehehe

Proses mendapatkan klien pun terjadi selama dua kali. Tidak lupa di akhir proses konseling gw memberikan nomor kontak dan identitas gw. Ya kalau-kalau mereka hendak bercerita lagi sama gw, dengan senang hati gw akan menggubrisnya ehehehe akhirnya sekitar pukul dua belas gw dan Nedo sudah selesai, sekarang tinggal meminta tanda tangan bukti magang pada supervisi kami yang tidak lain dan tidak bukan adalah guru BP itu sendiri hehehehe diselingi dengan makan siang di warteg, barulah proses final dari magang konseling di hari ini selesai. Setelah selesai, kami pamit dan akhirnya gw masuk ke dalam perjalanan pulang rumah masing-masing ehehehe gw ya pulang ke rumah dong, enggak mungki ngelayap kemana-mana juga. Rasanya kan jauh lebih melelahkan setelah curahkan segenap atensi dan mood terbaik gw untuk dengar keluh kesah orang asing yang sebelumnya sama sekali enggak gw kenal. Ajaib ya memang konteks konseling itu ahahaha sangat ajaib dan luar biasa hehehe dapat tambahan teman? Oh iya! Tentu saja! Dua orang kilen gw itu bisa gw katakan sebagai teman baru juga hehehehe

Jalan pulang dan akhirnya gw sampai di rumah. Puji Tuhan sampai di rumah dengan selamat. Langsung saja gw masuk dan parkirkan motut. Satu hal yang sejujurnya gw nantikan dari tadi, gw menunggu sms balasan dari Dinda. Apa mau dikata ternyata saat gw masuk ke kamar, berganti pakaian dan melihat Noega.. Tidak ada notification apa-apa. Ya sudah.. Dari pada gw pikir harus nganggur tanpa kegiatan, lebih baik gw lakukan sesuatu. Gw putuskan untuk cuci-cuci dulu. Baru setelah itu gw mulai rebahan dan langsung saja me time via Noega ehehehe.. Sejujurnya gw masih menunggu sms balasan dari Dinda. Sejujurnya gw agak merasa harap-harap cemas kalau adanya seperti ini ahahaha sekitar pukul enam sore gw selesai dengan me time. Mau update, tapi kok rasanya malas ya? Enggak kayak biasanya. Ya sudah enggak apa, gw pikir ini wajar. Karena mungkin memang sedang tidak dalam mood yang sesuai untuk lakukan update. Tapi paling tidak gw bebas hutang entri. Buat gw hal itu jauh lebih penting jadi ya so so lah hari ini gw enggak update hehehe sudah cukup lelah juga seharian tadi pas magang. Sekarang di tambah juga dengan me time selama empat jam. Ya enggak heran kalau akhirnya gw jadi capek sendiri macam ini hehehehe

Akhirnya gw merasa kayak ya sudah deh.. Kalau enggak ada sms pun enggak apa. Jadinya gw putuskan untuk habiskan sisa waktu di hari ini dengan main PSP. Tapi kalau gw boleh katakan dengan jujur.. Kegiatan ini juga enggak bertahan lama hehehe tapi satu hal yang cukup mengejutkan. Tidak ada sms dari orang yang gw harapkan kirim sms. Tapi dari dua kelien subjek magang konseling gw tadi, gw dapati ucapan terima kasih. Sepertinya memang terasa sekali bahwa setelah konseling mereka merasa jauh lebih baik dan nyaman ehehehe cukup senang juga sih. Tapi tidak membuat gw up kalau setiap kali sms-an sama Dinda. Apa iya gw mulai jatuh cinta? Semoga saja tidak. Gw masih harus membatasi diri. Tidak untuk saat ini. Pada akhirnya sekitar setengah sembilan.. Gw merasa semakin bosan. Tidak ada kegiatan yang bisa dilakukan. Rasa-rasanya itu gw suntuk mutlak. Pada akhirnya gw menyimpulkan sepertinya cukup deh untuk hari ini. Jadi ya sudah, gw hanya sempatkan diri beberapa puluh menit buat tugas. Selesai dan langsung saja gw bersiap untuk tidur. Kurang dari pukul sepuluh, gw sudah tidak lagi berada dalam alam sadar ehehehe sudah tepar!

selesai juga untuk hari ini yaa ehehehe selamat ulang tahun untuk Dinda! Semoga baik semua-muanya yang baik. Panjang umur dan sehat selalu hehehe gw enggak jago sih untuk ucapkan wishes ulang tahun. Biasanya 'happy birthday' saja cukup ehehehe tapi ini bukan hari gw sih. Harinya Dinda. Jadi sekilas saja yaa hehehe untuk hari ini sih gw merasa sepertinya memang bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang konselor. Gelar juga belum gw dapat. Tapi gw merasa hasil yang gw peroleh dari test-drive pertama pada kesempatan magang ini adalah sangat luar biasa. Membuat orang lain yang tadinya merasa punya beban, merasa berat dan sama sekali enggak tahu harus cerita ke siapa. Di saat itulah gw ada dan luar biasa sekali rasanya bisa membuat mereka secara real merasa lebih baik. Hanya dengan melakukan perbincangan, ketawa-ketawa dan sesekali memberi saran. Luar biasa! Memang keputusan untuk magang hari ini random. Gw pribadi punya rencana baru akan start pada Jumat mendatang. Tapi karena diajak oleh Nedo ya sudah.. Terima saja dan jujur gw amaze sama semua proses dan hasilnya. Gw seorang koselor amatiran hehehehe memang amatir tapi tidak lantas bisa dipandang sebelah mata lho hahaha *gaya abis* hahahaha.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka dan mungkin juga air mata. Detil konseling memang tidak gw paparkan. Karena atas nama profesi seorang konselor, bagaimana pun semua itu adalah rahasia. Hanya antara gw dan klien saja. Hanya oleh adanya excuse khusus saja gw bisa bagikan data konseling itu. Tapi tidak di sini hehehe sumpah profesi tetap harus dijaga, walau pun ini hanya tahap uji coba karena gelar juga belum ada tuh di tangan. Tapi gw senang bisa dengarkan banyak keluh kesah dan berbagi beban dengan sesama yang memang membutuhkan telinga untuk mendengar hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih! Karena kalian semua random decision ini ada. Karena kalian akhirnya gw magang. Karena kalian juga gw dapati hari yang jauh lebih baik dari kemarin. Terima kasih! Sungguh hanya terima kasih dengan tulus yang bisa gw berikan untuk kalian semua. Terima kasih karena semua kebaikkan di hari ini tidak lepas dari percikkan warna dan persinggungan dunia kalian dengan dunia gw hehehe terima kasih, semoga esok lebih baik yaa.. Luar biasa untuk hari ini. Tanda tanya untuk hari esok hehehe tapi buat gw itu adalah hal yang biasa ehehehe terima kasih! Hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar