Powered By Blogger

Minggu, 13 Mei 2012

Jumat, 11 Mei 2012: Magang lagi dewekkan. Ases lagi di lingkup kemiliteran hahaha cuapek tenan!

Hari ini gw sebenernya libur. Tapi karena ada magang, gw enggak bisa lagi tuh katakan bahwa Jumat adalah hari libur bagi gw hahaha agak tidak menyenangkan juga mendengarnya. Tapi gw merasa ini lebih baik, karena gw berarti bisa mengisi hari Jumat dengan sebuah kegiatan yang sifatnya tentu saja bukan hanya sekedar leha-leha di kamar atau internetan seharian hehehehe.. Biasanya kan kalau gw libur hanya lakukan itu. Paling banter kerja tugas atau malah paling parahnya lagi adalah tidur seharian. Madesu banget kan! Hahahaha

Oleh karena ada kegiatan itulah, pada hari ini gw kembali bangun pagi. Bangun dengan bantuan dering alarm dan begitu bangun, langsung saja gw ngacir ke kamar mandi. Masalahnya gw sudah ada janji mau sampai di Gonz untuk magang itu dari pagi. Jadi ya mau enggak mau, suka enggak suka. Udah deal untuk datang pagi ya okelah gw bersiap untuk ke sana sekarang. Toh yang akan magang hari ini bukan cuma gw. Tapi ada juga Nedo. Karena teman magang gw untuk konseling di hari Rabu dan Jumat ya Nedo ini hehehe kalau enggak ada dia yaa paling gw sendirian hehehe maka dari itu mengingat ada juga yang harus bersiap dari pagi ya gw merasa ini adalah hal yang normal. Toh bagi gw bangun pagi juga sebuah anugerah yang luar biasa dari Sang Pencipta. Bisa memulai hari lebih dulu dari yang lainnya hehehe

Segera saja begitu gw keluar dari kamar, gw pun langsung masuk ke dalam kamar mandi. Menyempatkan diri untuk gebyar gebyur, mandi membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit lamanya. Setelah selesai, gw mengeringkan badan dengan handuk, membalut badan dengan handuk tersebut. Gw keluar dari dalam kamar mandi dan kembali masuk ke dalam kamar gw. Di dalam kamar gw langsung berganti pakaian. Tak lupa untuk mempersiapkan isi ransel dengan perlengkapan yang sekiranya gw butuhkan untuk magang. Barulah setelah selesai, gw akhiri rangkaian persiapan ini dengan berdoa pagi. Bersyukur untuk hari yang baru dan berharap semoga hari ini baik adanya hehehe setelah itu, gw mengecek semua persiapan. Mulai dari pakaian sampai dengan barang bawaan. Setelah merasa cukup siap, gw akhirnya keluar dari dalam kamar.

Gw berpamitan sama bokap dan nyokap. Segera setelah itu, gw kenakan perlengkapan berkendara dan enggak pakai lama.. Gw langsung saja keluarkan motut. Gw nyalakan mesinnya dan cabutlah gw menuju ke tempat magang. Ya kira-kira pukul setengah tujuh kurang gw cabut dari rumah hehehe perjalanan sendiri masih bisa gw katakan cukup menyenangkan. Tidak ada kemacetan yang terjadi secara berlebihan, semuanya terbilang cukup lancar. Hanya ada beberapa spot yang memang padat. Tapi puji Tuhan akhirnya gw bisa sampai di Gonz dengan selamat. Gw parkirkan motut di dekat pos satpam, setelah itu gw juga titipkan helm. Ada dua helm yang gw bawa hari ini. Dikarenakan hari ini yang akan naik motut bukan hanya gw seorang. Tapi itu nanti hehehe.. Setelah menitipkan helm, langsung saja gw cabut berjalan masuk ke bangunan utama sekolah. Tujuan gw adalah ruang BP. Ruang guru BP. Bukan ruang kelas BP hehehe karena itu adalah dua hal yang berbeda. Untuk konteks flow belajar mengajar yang sekarang sudah sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan konteks flow belajar mengajar gw dulu. Sudah enam tahun meninggalkan sekolah ini. Lama yaa.. Tapi tak terasa hehehehe

Sampai di ruang BP, langsung bertemu dengan salah seorang guru BP yang kebetulan juga menjadi jembatan terjadinya deal izin bagi kami para alumni untuk magang konseling di sini. Berbincang sejenak, gw katakan kalau gw akan mulai sekitar pukul setengah delapan. Guru ini tanyakan soal Nedo dan gw baru ngeh, iya ya.. Kok dia belum dateng ya? Lantas gw coba cek Noega apakah ada sms masuk atau tidak. Ternyata tidak ada. Gw coba cek twitter, ternyata ada tuh mention dari Nedo. Isinya adalah penyataan maaf karena hari ini dia enggak bisa ikut sama gw magang ahahahaha jackpott abis dan saat gw lihat kapan reply itu dikirim.. Ternyata kemarin malam ahahaha gw-nya sudah ketiduran. Jadinya yaa enggak lihat dan baru tahu kalau dia enggak bisa dateng magang pas gw udah di TKP magang ahahaha ya sudah.. Mau gimana lagi? Ahahaha agak bingung sih, tapi ya mau gimana lagi? Sendirian lah gw untuk magang konseling hari ini hehehe tak lama berselang, proses perburuan klien pun dimulai. Bukan gw yang mencarikan. Tapi guru BP-nya menanyakan apakah mau orang baru atau orang yang sama. Karena gw pikir ada satu kilen yang lumayan trust dan bonding sama gw, jadinya gw minta klien itu saja yang datang ke gw untuk masuk ke sesi dua konseling ini.

Guru itu pun mencarikan klien yang gw minta. Gw diminta untuk menunggu saja di ruangan ini. Oke, enggak masalah untuk gw. Akhirnya menunggu... Cukup lama, karena gw-nya merasakan bahwa gw sedang menunggu. Persepsi inilah yang kemudian membuat gw merasa sepertinya gw sudah menunggu cukup lama. Padahal begitu klien gw datang, Tara namanya. Gw lihat jam di tangan masih menunjukkan pukul delapan kurang. Tidak ada setengah jam gw menunggu. Tapi lagi-lagi gw merasakan nyatanya sebuah relativitas dalam waktu hehehe segera saja setelah itu gw pun memulai sesi konseling yang kedua bersama dengan Tara. Singkat kata, karena sudah jauh lebih nyaman, hanya dengan bertanya "jadi apa nih yang bisa gw bantu?". Dengan sendirinya Tara mengeluarkan semua uneg-uneg dan masalah yang sepertinya memang itu adalah dominasi beban pikirannya saat ini. Masalah tentang apa? Itu rahasia. Hanya gw dan Tara yang tahu. Tapi kembali di sini gw menjadi pendengar yang baik, sesekali berikan pendapat. Tapi sesungguhnya adalah gw mencoba mengarahkan Tara pada pemecahan masalah yang pada akhirnya secara otomatis keluar dari dirinya. Jadi bukan solusi dari gw. Tapi gw hanya mencoba buka arah pikiran dari berbagai sudut pandang, memudahkan Tara untuk mencari solusi atas masalahnya sendiri. Ya kurang lebih seperti itulah adanya konseling hehehehe

Tadinya gw kira gw berbincang sama Tara itu hanya dalam durasi yang singkat di bawah satu jam. Tapi pada kenyataanya tidak demikian. Gw malah dapati waktu konseling dengan Tara ini terjadi selama kurang lebih dua jam ahahaha selesai konseling, gw meminta Tara untuk memberikan masukan agar gw bisa menjadi lebih baik dalam hal konseling. Buat gw ini penting, karena kadang gw sudah merasa perform dengan baik, tapi konsumen memandang gw tidak perform. Simple, semua itu perlu sinkronisasi. Maka dari itu gw meminta umpan balik hehehe segera setelah selesai, gw langsung antarkan Tara keluar dari ruang BP. Selesai sudah. Tadinya gw pikir akan nambah satu klien lagi. Tapi ternyata tidak bisa. Gw rasa cukup, karena masih ada kegiatan lain yang akan gw lakukan pada pukul sebelas nanti. Mengingat waktunya tidak cukup, gw putuskan untuk sudahan. Gw katakan sama guru BP yang ada di ruangan bahwa gw sudah selesai, sebelum pamit.. Gw disuguhkan beberapa cemilan. Ada kue basah dan juga gorengan. Khusus untuk gorengan, ini pengalaman pertama bagi gw untuk menyantapnya bersama dengan kletusan cabai. Benar-benar pengalaman pertama dan hehehe *maaf norak* itu enak banget! Ada sebuah perpaduan rasa yang enggak bisa gw wakili dengan kata-kata. Aahh it feels good~ ahahaha barulah setelah santap cemilan, gw pamit. Dealnya adalah minggu depan hari Rabu atau jumat, gw akan kembali magang.

Selesai sudah, gw cabut. Kembali ke dalam parkiran dan langsung saja ambil helm yang tadi gw titipkan. Gw cabut tancap gas memulai perjalanan menuju TKP selanjutnya. Tujuan akhirnya adalah bilangan Halim. Tapi untuk itu, gw harus singgah di kampus dulu. Jadi sekarang tujuannya adalah kampus hehehehe dengan segera motut gw jalankan. Tapi tidak langsung menuju ke kampus. Di bilangan Ampera, gw sempatkan diri untuk mampir ke SPBU. Tampaknya motut lapar dan perlu makan. Isi bensin dulu, baru setelah itu gw cabut memulai perjalanan menuju ke kampus. Hari menjelang siang. Wajar sih kalau gw dapati jalanan mulai padat. Tapi ya sudah gw terima saja. Jakarta memang seperti ini faktanya. Jalannya memang jadi lebih lama. Tapi pada pukul setengah sebelas lewat, gw sudah bisa sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di kampus dengan selamat hehehe enggak pakai lama, langsung saja gw parkir. Parkiran sudah penuh, tapi gw tetap yakin ada space parkir yang kosong. Ternyata memang ada hahaha gw parkirkan motut di sana, gw matikan mesinnya. Gw kunci semua yang bisa dikunci. Setelah itu, gw cabut dari parkiran. Berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Karena janji bertemunya adalah di hall c ehehehe

Tapi gw sempatkan diri untuk singgah di senat. Gw titip helm seperti biasa, tapi untuk hari ini ada dua helm yang gw titipkan hehehe.. Enggak pakai lama, gw langsung lanjut lagi jalan ke hall c. Sesampainya di hall c, gw mengirim sms tanda pemberitahuan bahwa gw sudah berada di TKP. Siap menunggu dan memang pada akhirnya gw menunggu. Sambil duduk gw me time, sesekali gw berbincang bersama beberapa teman yang lalu lalang dan sejenak singgah di dekat gw. Sampai akhirnya teman satu tim asesmen gw, William muncul. Tidak pakai lama, dia katakan hendak mengambil beberapa perlengkapan lagi. Gw diminta menunggu, ya sudah gw menunggu ehehehe sampai akhirnya sekitar pukul setengah dua belas gw dan William siap. Langsung saja kami cabut. Gw pause me time dan bergeraklah kami kembali ke parkiran. Ke senat dulu untuk ambil helm, setelah itu baru deh masuk ke dalam parkiran. Itu juga enggak lama. Hanya beberapa menit bersiap dan langsung saja gw tancap gas dan kami menuju ke lokasi asesmen yang baru sebuah sekolah dibilangan Halim. Bukan ranah bagi umum, melainkan kalangan militer hahahaha terutama angkatan udara. Ya memang sudah tempat mereka di sana. Ya bisa dikatakan populasi gitu angkatan udara gitu deh ehehehehe sepanjang perjalanan gw enggak tahu dengan apa yang dilakukan oleh William. Tampaknya dia tertidur ahahaha sebodo amat ahh kalau jatuh, bukan tanggung jawab gw. Siapa suruh tidur ahahaha karena ngejar waktu juga, jadinya gw pacu motut dalam kecepatan tinggi. Kebetulan banget jalanan sepi. Jadi ngebut pun jadi ehehehehe

Sampai di bilangan Halim, gw sempat celingukan. Karena gw enggak familiar dengan daerah sini. Tapi yang gw tahu daerah ini lingkupnya kecil. Kalau pun nyasar ya hanya akan berputar-putar saja. Jadi enggak akan parah-parah banget. Sampai akhirnya kami dapat arah pasti setelah bertanya dengan seorang warga sekitar. Masuk ke dalam sebuah pemukiman angkatan udara, melapor kedatangan dan akhirnya pos jaga meminta jaminan KTP. Gw minta William untuk titipkan KTP-nya. Karena ini kan tanggung jawab dia. Bukan lagi gw ehehehe.. Masuk komplek dan berkeliling sejenak. Akhirnya sampai di sekolah tujuan berkat adanya penunjuk arah yang diberikan di sepanjang perjalanan. Sampai, langsung saja masuk ke dalam sekolahnya. Parkir dan William menemui guru penghubung antara kami dengan pihak sekolah. Maka kami diminta untuk masuk ke dalam perpustakaan. Enggak tahu ya... Gw merasa perpustakaannya sangat tidak bisa dikatakan sebagai perpustakaan. Boleh gw katakan hanya gudang buku gitu. Beda banget dari imajinasi gw tentang sebuah perpustakaan sekolah pada umumnya.

Kami menunggu dan akhirnya setelah shalat jumat, para siswa terpilih pun datang. Tidak pakai lama, gw langsung memulai tugas gw untuk mewancarai guru pendamping tambahan. Ya karena memang dari awal gw diminta Wiliiam untuk membantu soal itu. Kebetulan juga gurunya sudah datang. Jadi ya langsung saja gw wawancara. Enggal sampai satu jam, asesmen guru telah selesai gw lakukan. Setelah selesai dengan guru, gw kembali ke William. Membantu asesmen anak-anak yang lain ehehehehe segera setelah itu kami rampungkan asesmen siswa. Karena pada akhirnya gw dapati tinggal sedikit lagi selesai. Sekitar pukul satu siang, kami selesai dengan asesmen. Ada sih beberapa arsip yang tidak lengkap. Akan kami tagih lagi pada minggu depan ehehehe segera saja kami pamit dan langsung saja cabut dari TKP. Jalan balik ke kampus dan enggak lupa sebelum keluar komplek, KTP William diambil kembali. Barulah setelah itu kami lanjut berjalan kembali ke kampus. Sudah siang, tapi tidak ada tanda kemacetan yang luar biasa. Hanya pada beberapa spot saja macet. Tapi William, tetap saja kembali tidur ahahaha beberapa kali gw iseng pacu dan turunkan putaran torsi gas. Berkali-kali juga helm William membentur bagian belakang helm gw ahahaha gw tertawa geli sendiri. Gw sadari dengan pasti bahwa ternyata memang William itu ketiduran. Perjalanan pulang ke kampus lebih lama, karena rutenya lebih memutar dari biasanya.

Tapi tidak berarti kembali ke kampus adalah masuk dan parkir di kampus. Karena posisi gw berada di seberang kampus, jadinya gw pikir drop William saja di sini ehehehe.. Dengan segera setelah William turun, gw langsung cabut pulang ke rumah. Karena enggak macet, gw akhirnya sampai di rumah dengan selamat ehehehehe puji Tuhan banget yaa ehehehe sesampainya gw di rumah.. Gw langsung masuk dan parkirkan motut pada tempatnya. Setelah itu gw cabut masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar gw letakkan ransel dan berganti pakaian ehehehe tak berselang lama, gw keluar dari dalam kamar. Masuk ke dalam kamar mandi untuk cuci-cuci. Bersihkan muka, tangan dan kaki. Setelah itu, gw sempatkan diri untuk makan di ruang makan. Tidak peduli dengan makanannya. Lebih penting bagi gw selama ada yang bisa dimakan ya makan. Enggak masalah dengan jenis makanannya apa ehehehe selama kurang lebih satu jam gw luangkan waktu di ruang makan. Makan sambil nonton tv. Ada tayangan komedi situasi gitu. Gw makan sambil ketawa-tawa sendiri ahahaha kayaknya bokap nyokap sih tidur di kamar. Tapi gw enggak peduli. Kalau sudah ketawa ngakak ya susah bagi gw untuk berhenti ahahahaha harap dimaklumi yaa ehehehehe barulah setelah selesai makan, gw berjalan ke dapur. Di sana gw sempatkan diri untuk cuci perlengkapan makan yang tadi gw gunakan untuk makan. Baru setelah itu selesai, gw kembali berjalan masuk ke dalam kamar dan habiskan sisa hari ini di dalam kamar. In my lalaland ehehehe salah satu hal yang sederhana namun terasa begitu menyenangkan buat gw ehehehe

Gw stay di dalam kamar. Langsung saja rebahan di atas ranjang. Sempat cari tahu soal status waktu, gw lihat display layar Noega. Gw dapati sekarang sudah pukul tiga sore, nyaris setengah empat ehehehe.. Langsung saja gw lalui waktu di hari ini dengan me time. Tadi kan belum selesai. Tapi enggak tahu kenapa sore ini gw enggak betahan untuk me time. Hanya berjalan dua jam dan akhirnya gw sudahan. Belum selesai, fix gw kembali munculkan hutang entri ahahaha akhirnya beralih ke dalam dunia maya. Masih via Noega. Hari ini gw tidak adakan kontak dengan Hani. Selain kembali masuk ke dalam twitter, gw juga sempat sms Dinda. Tanyakan apakah besok jadi asesmen. Tadi gw asesmen berdua sama William. Besok berdua sama Dinda. Ehehehe enggak sabar buat besok deh *eh* ahahaha tapi sms gw enggak dibalas. Gw malah keasyikkan involve di twitter. Sampai-sampai gw enggak menyadari bahwa sore telah berganti dan malam pun datang mengisi ehehehe.. Jenuh dengan me time, gw putuskan untuk break. Diam yang ada gw malah ngantuk, semakin mengantuk dan lebih mengantuk lagi. Pada akhirnya gw hanya sempat cek status waktu. Pada sekitar pukul delapan malam, gw memutuskan untuk menyudahi segalanya. Selesai untuk hari ini, beberapa menit gw pakai untuk bersiap dan tidak lama berselang tertidur lah gw ehehehehe yaa namanya juga orang ngantuk yaa, wajar kalau maunya cuma langsung tidur ehehehe

Ehehehehe akhirnya selesai juga yaa untuk hari ini. Hari libur yang tidak jadi libur karena banyak kegiatan. Eh enggak banyak sih sebenarnya. Cuma dua, hanya saja itu menyita waktu dan tenaga dengan sangat ehehehe tapi gw senang, karena hari ini bertemu dengan banyak orang. Melakukan banyak pergesekkan dunia. Walau enggak semuanya menyenangkan. Saat membonceng (cowok terutama) terus dianya tidur itu tuh nyebelin banget lho ahahaha berasa tukang ojeg. Kalau cewek sih ya enggak apa. Syukur kalau dia tidur sambil meluk ahahaha *sudah lama enggak dipeluk dan meluk yaa Nas? Ahahaha* yaah apa pun itu, hari ini adalah hari libur yang sangat aktif. Menyenangkan dan luar biasa tidak biasa ehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini ehehehe terima kasih sudah memberikan banyak daya guna pada mahluk yang sederhana dan mencoba untuk selalu menjadi lebih baik dari hari kemarin ini. Terima kasih! Sangat menyenangkan rasanya bisa habiskan banyak waktu dalam pertemuan banyak dunia dan kehidupan. Hari ini baik, hari ini luar biasa. Terima kasih! Semoga esok lebih baik yaa ehehehe terima kasih juga boleh menjadi andalan dan telinga untuk mendengarkan banyak keluh kesah dari masalah dan beban dalam hidup kalian ehehehe sungguh hari dan pengalaman yang menyenangkan. Luar biasa berharga ehehehe terima kasih! Gamsahabnida ehehehehe danke! ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar