Powered By Blogger

Senin, 21 Mei 2012

Jumat, 18 Mei 2012: Magang terakhir dan kegiatan yang baru dimulai hahaha

Hari ini bisa dikatakan bahwa inilah hari terakhir dimana untuk Jumat gw harus sibuk dari pagi. Kenapa? Karena pada hari ini.. Sesuai dengan judul yang ada.. Ini adalah hari terakhir bagi gw untuk ke Gonz dalam rangka magang konseling. Sudah cukup untuk gw. Tidak perlu diperpanjang, karena sesungguhnya gw bukan secara resmi adalah seorang konselor. Hanya mahasiswa S1 biasa yang harus jalani proses magang sebagai bentuk dari pembelajaran yang diberikan secara pararel dalam setiap kelas mata kuliah konseling hehehe.. Jadi enggak etis juga kalau gw senatiasa datang untuk konseling tetapi gw juga kan harus tahu ada aturan profesi yang tidak boleh dilanggar hehehehe *ngomong apa sih gw ini ahahaha* *nah kan! Hahaha*

Oleh karena itu enggak heran kalau gw kembali bangun pagi pada hari ini hehehe.. Sekitar pukul lima gw sudah bangun. Terima kasih pada GP yang sudah dengan sangat baik menjalankan fungsi alarm pada pagi hari ini ahahaha.. Gw bangun pagi bukan tanpa alasan. Tapi lebih karena adanya tuntutan untuk mulai magang dari pagi. Sudah harus ada di Gonz pada pukul tujuh pagi. Dengan kata lain ya sudah tentu gw harus bangun lebih pagi untuk bisa penuhi tuntutan itu kan? Ahahaha sederhana aja sih.. Tapi terkadang tidak semudah itu bila ingin dilakukan secara nyata ehehehe maka dari itu gw gunakan bantuan alarm GP hehehe

Dengan segera, gw keluar dari dalam kamar. Memulai persiapan magang dengan mandi pagi. Gw masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, langsung saja gw gebyar gebyur. Gw membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit hehehe.. Setelah selesai mandi, gw pun kembali ke dalam kamar. Tidak pakai lama, gw langsung berganti pakaian dan persiapkan isi ransel dengan aneka keperluan magang. Tidak banyak. Itulah mengapa ransel gw untuk hari ini bisa dikatakan sangat ringan. Berbeda jika dibandingkan dengan saat kuliah harian ahahaha beda jauh! Setelah selesai, gw pun tak lupa untuk berdoa pagi. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik dan tak lupa untuk doakan Virgine. Tidak muluk-muluk hanya berharap dia bahagia dan baik-baik saja. Caranya gw serahkan langsung pada Sang Pencipta. Bukan lagi wewenang gw hehehehe segera setelah itu, gw pun bergegas untuk keluar dari dalam kamar.

Dengan segera gw pamit sama nyokap. Kebetulan bokap belum bangun. Gw enggak enak untuk membangunkan dia. Segera saja gw kenakan perlengkapan berkendara. Tidak pakai lama, gw pun keluarkan motut dari area rumah. Segera setelah itu, gw nyalakan mesinnya. Dalam hitungan menit gw sudah cabut dari rumah. Gw mulai perjalanan menuju ke Gonz. Karena masih pagi ya enggak heran kalau jalanan masih lengang. Biasanya kalau berangkat normal memakan waktu satu jam. Tapi ini setengah jam pun tak sampai. Kurang dari dua puluh menit. Gw akhirnya sampai. Puji Tuhan bisa sampai dengan selamat di tujuan. Begitu masuk, sudah ada Nedo yang lebih dulu datang sebelum gw. Hari ini dia akan menjadi rekan seperjuangan gw dalam magang. Sama-sama magang untuk yang terakhir kalinya nih ehehehe segera saja setelah gw parkir, gw masuk ke bangunan utama Gonz bersama dengan Nedo. Kami langsung straight ke ruang atau kantor BP. Di sana kami kemudian bertemu dengan dua orang guru. Setelah itu, kami diminta menunggu sampai saatnya nanti kami dicarikan klien ehehehe

Jadinya kami menunggu. Tidak sebentar memang. Selama kurang lebih satu jam lamanya kami menunggu. Gw sih stay, semantara Nedo berjalan keluar masuk ruangan ehehehe.. Ya hak dia sih.. Gw sama sekali enggak mempermasalahkan itu. Gw bahkan mencoba untuk me time dengan GP. Tapi tidak senyaman kala gunakan Noega, akhirnya gw putuskan untuk sudahi saja me timenya ahahaha.. Pada sekitar pukul delapan, barulah kami diberikan klien. Dua orang untuk masing-masing konselor. Dengan segera gw masuk ke dalam ruang konseling bersama konseli gw (klien) dan segera saja setelah itu proses konseling pun gw mulai ehehehe agak-agak kurang yakin sih gw kalau hari ini bisa lakukan sesi yang lama. Mengingat ini klien baru, sepertinya hanya akan bisa sampai pada pembangunan rappor. Tapi semoga saja tidak demikian adanya. Jujur hari ini gw agak deg-deg-an ehehehe demi apa pun gw nervous! Ahahaha

Seperti biasa, gw mulai konseling dengan memperkenalkan diri gw. Mencoba membuat konseli merasa nyaman. Tapi tidak lama, gw mencoba untuk masuk lebih dalam. Gw coba untuk masuk langsing ke dalam permasalahan yang hendak diangkat ke dalam konseling ini. Beruntung cara yang gw lakukan tepat. Seperti susu cair yang tumpah. Seketika itu juga konseli mulai terbuka dan proses konseling mulai bisa berjalan. Dimulai dengan tugas utama gw yaitu: mendengarkan. Karena konselor yang baik bukan berarti senantiasa merespon. Mendengar apa yang kilen utarakan. Buat gw itu jauh lebih bisa membuat klien trust dan nyaman. Toh gw di sini tidak memposisikan orang yang serba tahu. Gw hanya ada untuk membantu. Membantu klien gw ini untuk melihat masalah yang dihadapinya dengan lebih objektif dilihat dari banyak sudut pandang yang mungkin belum sempat dia temukan. Bersama-sama mencari pemecahan atas masalah klien. Itu kuncinya: bersama-sama ehehehe..

Apa yang diceritakan oleh klien gw tentu saja tidak akan gw bahas di sini, intinya adalah ada masalah dan gw mencoba mengulasnya bersama-sama dengan klien ehehehe.. Konseling pagi ini berlangsung selama kurang lebih sembilan puluh menit ehehehe.. Setelah selesai, gw pun langsung keluar. Gw dapati kalau Nedo sudah lebih dulu selesai. Setelah itu kami berbincang. Sempat bicarakan soal dunia lain dan aneka hal mistis. Tapi itu tidak lama. Kami sepakat untuk menyudahi. Satu klien cukup, karena memang ini yang terakhir. Jadi segera saja kami meminta tanda tangan bukti sudah magang. Kami minta pada salah satu guru BP. Setelah itu kami pamit dan rencananya adalah ingin santap siang dulu di sebuah warteg yang terletak tidak jauh dari Gonz ehehehe tapi intinya adalah magang pada hari ini telah selesai. Rangkaian magang yang panjang juga sudah selesai. Satu rasa yang dominan: senang! Ehehehe udah itu aja. Enggak ada yang lain ehehehe

Kami berjalan keluar menuju ke warteg. Tadinya hanya berdua. Sampai ada satu orang teman lagi, teman gw dan Nedo. Nanda namanya. Bukan cewek. Dia ini cowok ahahaha cuma memang begitu panggilannya. Ketemu kami di depan lobby utama. Langsung saja dia nimbrung dan ikut kami menuju ke warteg ahahaha jadinya kami bertiga. Jalan sebentar dan akhirnya sampai di warteg. Tidak pakai lama masing-masing dari kami langsung memesan. Langsung makan begitu pesanan sudah di tangan. Sesekali berbincang, sesekali bercanda. Gw dan Nedo merokok seusai makan, tapi tidak dengan Nanda. Setelah makan, kami membayar dan akhirnya berjalan kembali ke Gonz. Nedo dan Nanda masih ada urusan. Tapi gw sudah selesai. Gw putuskan untuk cabut duluan. Jadilah setelah makan, gw mulai perjalanan pulang ke rumah hehehehe kayaknya nyentuh kasur saat ini akan menjadi kenyamanan tiada tara yaa ahahaha maka pulang lah dengan segera gw ke rumah. Sebenarnya ada janji untuk bertemu di kampus perihal lustrum. Akan tetapi tidak ada kabar. Gw pikir tidak jadi. Maka dari itu gw putuskan untuk pulang saja ke rumah ehehehe lagian gw juga sudah capek. Enggak tahu kayaknya banget banget butuh kasur ahahahaha

Segera saja gw cabut pulang. Langsung tancap gas motut dan hahaha mau dikata apa lagi.. Siang ini jalanan begitu macet. Tapi gw tetap ngebut karena ingin segera mencumbu kasur di rumah ehehhe.. Enggak lama sih.. Tapi pastinya lebih lama dari saat gw berangkat tadi. Puji Tuhan bisa dengan selamat sampai di rumah. Langsung saja gw masuk. Parkirkan motut di teras. Setelah itu, gw masuk. Cuci-cuci di kamar mandi dan setelah itu gw masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian. Rebahan di atas ranjang dan sungguh... Itu rasanya nyaman sekali. Luar biasa tak terkatakan lagi ahahahaha tapi baru saja gw menyentuh kasur. Tiba-tiba ada sms masuk. Gw buka ternyata itu dari Amink. Dia tanya ada dimana gw saat ini. Gw katakan di rumah dan dia meminta gw untuk ke kampus. Karena rapat akan diadakan pada pukul satu. Sekarang sudah pukul dua belas ahahahaha kacau! Mau enggak mau, atas nama komitmen gw harus cabut lagi ke kampus dan itulah yang gw lakukan hahahaha

Beruntung karena hari ini adalah hari libur, jalanan rute gw ngampus yang adalah kawasan perkantoran sepi. Gw bisa dengan segera sampai di kampus. Karena ngebut, kurang dari lima belas menit gw sudah bisa sampai di kampus. Puji Tuhan sampai dengab selamat ehehehe.. Segera setelah itu, langsung saja gw parkir. Tidak pakai lama.. Gw langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Gw titipkan helm dan jaket di senat. Setelah itu gw menuju ke hall c. Karena gw pikir Amink ada di sana. Biasanya memang kami bertemu di sana. Kalau sudah urusan rapat merapat ahahahaha tapi yang gw temui hanya seorang staff yang adalah PIC teater. Amink-nya sendiri tidak ada di seputaran hall c. Akhirnya gw coba hubungi. Gw telepon, tetapi tidak diangkat. Pada akhirnya gw coba untuk menunggu. Sms masuk.. Benar itu dari Amink. Dia katakan bahwa dia sedang ada di Mc. D.

Jujur gw enggak mau membuang waktu dengan menunggu. Maka dari itu gw pikir baik kalau gw susul Amink ke Mc. D. Staff gw ini juga enggak keberatan. Pada akhirnya gw ajak dia untuk ke Mc. D. Di depan kampus gw malah papasan sama Amink. Gelo! Demi apa pun ini gelo! Ahahaha akhirnya gw ajak Amink balik ke Mc. D. Enggak ada tawar menawar lagi ahahaha sambil berjalan, kami membakar sebatang rokok. Begitu sampai, langsung saja duduk di luar. Gw memesan sejumlah makanan agar enggak kena usir ahahaha barulah setelah itu rapat dimulai. Membicarakan soal keperluan tetaer. Dijelaskan panjang lebar. Intinya adalah kami keberatan dengan permintaan mereka. Kami menolak dan gw berikan wewenang untuk menolak pada staff gw ini. Karena divisi gw bukan divisi hanya untuk teater. Tapi lebih fokus pada keseluruhan agenda lustrum. Tetaer doang mah bukan urusan dominan buat divisi gw. Jadi please jangan semena-mena sama staff dari divisi gw. Jangan macam-macam kalau enggak ingin kecewa ahahaha *nada mengancam* padahal aslinya hati ini sangat kerokeropi ahahaha

Enggak banyak yang diperbincangkan. Intinya hanya sebatas itu. Pemberian wewenang untuk menolak. Tapi gw sama Amink masih punya kegiatan yang harus dilakukan. Bukan sekarang. Masih ada rapat yang akan dimulai pada pukul lima sore. Lima sore.. Ya lima sore. Sekarang saja masih pukul setengah dua. Enggak tahu banget harus ngapain. Berbincang, merokok, memakan makanan buatan Mc. D sudah kami lakukan. Sampai membuat rancangan anggaran juga sudah kami lakukan. Pada akhirnya saking bisannya.. Enggak tahu harus beberbuat apa.. Gw putuskan untuk membeli sebuag cemilan. Ada mini markey di dekat Mc. D. Apa yang kemudian gw beli? Ahahaha random! Akhirnya gw membeli sebungkus besar kuaci ahahahaha jadilah itu cemilan kami berdua untuk membunuh waktu. Tapi gw sempat seorang diri sih.. Saat Amink harus ke kampus karena ada suatu urusan. Ya gw sih santai. Hanya saja terpikir dengan hutang me time yang kian menumpuk ahahaha terpikir Virgine juga untuk beberapa saat *jujur* hehehe

Akhirnya sampai pukul setengah lima kami berbincang sambil makan kuaci. Amink sudah nyerah duluan jauh sebelum gw. Gw masih tetap asyik dengan cemilan rakyat itu ahahaha sampai akhirnya kami bosan dan memutuskan untuk cabut balik ke kampus. Sudah mau jam 5 juga kan yaa ehehehe.. Akhirnya cabut. Sebelum menuju ke TKP rapat, gw sempat singgah dulu di hall c. Amink ada urusan dengan pihak pejabat senat ehehe.. Tapi enggak lama. Kami dengan segera naik ke c4. Sampai dan langsung saja masuk ke sekre. Bertemu beberapa orang dan segera setelah itu gw diminta untuk menunggu di ruang dosen honorer yang ada di ujung. Tak lama berselang rapat pun dimulai. Terkait dengan sebuah project kerjaan yang seorang teman tawarkan ke gw. Mumpung gw ada waktu dan bisa, kenapa enggak gw ambil. Karena gw pikir dengan ini pengalaman gw pasti akan bertambah dan mungkin juga terjadi hal yang sama terhadap isi dompet hehehehe.. Tapi tetap pengalaman yang utama.

Jadi singkat kata, rapat pada sore hari ini adalah untuk briefing mengenai penjelasan detil acara atau project terkait. Bermula dari kemanjaan dan ekslusifitas para orang kaya yang katanya terpelajar. Akan tetapi belum mengerti benar soal berbaur dalam kebersamaan dan terbagi saking ketatnya saingan dalam bisnis. Intinya adalah project ini dibuat untuk mengakomodir dan memperbaiki perliaku mereka itu. Dibuat dalam bentuk survival alam bebas dan jujur gw excited banget. Sudah lama tidak rasakan yang seperti ini. Gw siap dan kebetulan gw dapat bagian untuk menjadi panitia transportasi dan konsumsi. Make sense sih buat gw. Enggak masalah ehehehe tidak berjalan serius. Rapat ini penuh dengan canda dan tawa. Jadi walau lama, semua itu tidak terasa. Begitu rapat selesai, gw dapati waktu saat ini sudah pukul tujuh malam ahahaha dua jam berlalu begitu saja dalam perbincangan dan gelak tawa.

Segera saja gw sama Amink cabut. Tapi harus dibuat pusing dulu dengan urusan mencari kunci utama sekre. Tapi itu tidak lama. Semua bisa dikerjakan dengan cepat karena kami semua bekerja sama ehehehe.. Segera setelah itu kami kembali ke hall c. Singgah sejenak dan sempat saling berbincang. Walau agak ngalor ngidul, tapi gw menikmati sungguh moment ini hehehe.. Menatap indahnya suasana malam di kampus. Melihat banyak kegiatan yang tidak biasa gw lihat di kala siang ehehehe tapi akhirnya kami cabut. Tiga itang. Gw, Adam, dan Amink cabut ke luar. Menuju ke depan kampus dan enggak pakai lama gw langsung masuk ke dalam saat random untuk santap malam dengan nasi gila ehehehe tapi itu ya cepat saja. Karena memang mungkin lapar, sama ingin cepat pulang itu beda tipis. Selesai makan hanya membakar sebatang rokok. Setelah itu selesai.

Gw berjalan balik ke dalam kampus bersama dengan Amink. Setelah itu langsung ke senat untuk ambil jaket dan helm. Enggak pakai lama, kami cabut masuk ke dalam parkiran. Kenakan perlengkapan berkendara dan panaskan motor masing-masing. Setelah itu keluarkan motor dari area kampus. Mulai cabut pulang deh ke rumah masing-masing. Kebetulan searah. Gw hanya berpisah jalan. Dengan rute ini jadinya gw yang terakhir sampai di rumah. Puji Tuhan sampai tujuan dengan selamat. Baru setelah itu gw masuk. Parkirkan motut di dalam rumah. Terlihat ada orang asing di ruang makan. Enggak telampau gw gubris. Gw bergegas untuk mandi dan setelah itu tidur. Gw baru tahu kalau itu adalah saudara gw dari Surabaya setelah ada sms dari nyokap. Tapi enggak terlampau gw hiraukan karena gw sudah terlampau ngantuk ahahaha tidur jauh lebih penting sekarang hahahaha

Hahahaha selesai juga untuk hari ini yaa! Rasanya capek banget! Beneran deh ahahaha tapi gw juga mau menyikapi apa yang gw lakukan pada hari ini sih.. Kesannya gw agak semena-mena yaa hehehe mungkin karena sudah capek konseling.. Terus dengar laporan dari pihak teater, akhirnya gw jadi enggak mau ikut lama lagi. Cepetnya aja deh gimana. Jadi kayak gitu. Gw sih ngeh-nya kayak gitu. Karena memang seperti itu hehehe.. Tapi setidaknya tidak setiap saat gw begitu. Di satu sisi gw merasa awkawrd. Tapi di sisi lain gw amaze. Enggak nyangka ternyata gw bisa bersikap macam itu. Kalau dilihat dari kegiatannya ya bisa dibilang sibuk. Leha-leha pulang magang batal karena ada kerjaan lain. Tapi ya itu namanya orang belajar untuk berpegang pada komitmen dan bertanggung jawab. Memang tidak mudah. Tapi akan sangat baik bila itu dilakukan dengan penuh kesadaran ehehehe walau akhirnya karena itu rumah hanya gw jadikan tempat menginap. Tidak ada interaksi. Bahkan dengan saudara saja gw lupa ahahaha yaa tapi itulah yang terjadi pada hari ini. Tetap harus di syukuri ehehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk kesibukan yang luar biasa menguras tenaga ahahaha terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih! Kebaikan hari ini terjadi juga karena kalian. Gw lelah juga karena kalian. Tapi kalian juga lelah karena gw ahahaha imbang dong yaa ahahaha makasi buat semuanya. Buat Virgine, best wishes selalu ada untuk lu. Keep struggling and never give up yaa! Hehehehe hari ini baik. Semoga esok lebih baik, tapi kalau dilihat faktanya sih.. Kayaknya besok gw bakal tepar nih ahahaha ya who knows? But thank's a lot for today hehehehe happend once again: not an ordinary day hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar