Powered By Blogger

Sabtu, 05 Mei 2012

Rabu, 2 Mei 2012: Thank you for the late birthday present dad :)

Hari ini gw bangun pagi. Bangun dengan bantuan alarm. Karena kalau enggak salah ingat, gw itu ada janji dengan seorang teman untuk datang pagi ke kampus. Ngapain? Teman gw itu mau pinjam buku gw. Tapi dia enggak enakkan gitu sama gw. Sms-nya gw terima kemarin malam. Gw iyakan dan jujur gw sih enggak apa. Selama bisa bantu dan gw juga masih ada kesempatan untuk membantu ya akan gw lakukan.

Setelah bangun, langsung saja gw memulai persiapan untuk ngampus. Keluar dari dalam kamar, masuk ke dalam kamar mandi dan langsung saja gebyar gebyur. Tidak berselang lama, gw selesai mandi. Gw berjalan masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar gw berganti pakaian dan enggak pakai lama langsung saja persiapkan isi ransel untuk keperluan ujian hari ini. Enggak lupa dengan buku yang hendak teman gw pinjam pada pagi hari ini. Konteksnya adalah pagi ini dia ujian. Ujiannya openbook. Tapi dia enggak punya buku. Ya gw bantulah.. Itu juga bukan tipe permintaan bantuan yang sulit kok. Jadi... Santai hehehe

Segera setelah itu, gw sempatkan diri untuk masuk dalam keheningan dan mulai berdoa untuk pagi ini. Bersyukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik. Setelah itu berpamitan sama bokap dan nyokap. Enggak pakai lama, langsung gw kenakan perlengkapan berkendara. Gw keluarkan motut, gw nyalakan mesinnya dan langsung saja gw cabut tancap gas menuju ke kampus hahaha masih pagi. Masih gelap. Baru ada segelintir tanda kehidupan di komplek tempat tinggal gw. Tapi demi teman ya pada akhirnya gw menjadi salah satu bagian dari permulaan kehidupan tersebut.

Gw pun memulai perjalanan. Gw dapati jalanan yang masih lengang. Gw masuk ke dalam perjalanan yang cukup singkat. Gw dapati dengan segera gw sampai di kampus. Puji Tuhan sampai tujuan dengan selamat. Segera saja langsung parkir dan setelah selesai dengan urusan parkir, gw bergerak cabut dari parkiran. Masuk ke dalam bangunan utama kampus. Hehehe tujuan utama gw ya senat. Untuk menitipkan perlengkapan berkendara. Tapi tidak hanya itu. Sambil menunggu teman gw datang yaa pada pagi ini gw putuskan untuk menunggu dia di dalam senat hehehe.. Gw masuk dan duduk di dalam. Rebahan bahkan. Hanya ada gw di dalam senat pada pagi ini. Begitu gw coba lihat jam pada Noega, barulah gw tahu saat ini baru pukul setengah tujuh lewat beberapa menit saja ahahaha

Siapa sih teman gw yang akan gw pinjamkan buku? Dia adalah Mahsa. Bukan orang baru dalam warna hidup gw. Hanya saja sekarang dia sudah jarang adakan kontak sama gw. Ya sudah beda deh, menjelang tahun-tahun terakhir itu memang berbeda-beda orientasinya. Rebahan dan tidak lakukan apa-apa. Gw hanya menunggu sampai akhirnya Mahsa datang. Bukunya gw berikan, tidak pakai lama.. Gw langsung saja berada dalam saat tidak tahu harus berbuat apa. Noega lowbatt. Mau tak mau harus gw charge dan harus dalam keadaan mati. Ya sudah.. Bunuh waktu dengan rebahan saja di dalam senat hehehe jarang-jarang juga gw begini ehehehe

Rebahan dan nyaris hampir ketiduran. Untungnya enggak ketiduran. Sekitar pukul sembilan, Noega sudah fully charged. Gw bosen juga kalau harus mendekam di kamar macam ini. Akhirnya gw putuskan untuk keluar dari dalam senat. Gw kunci pintu senat dan gw duduk di bangku dekat parkiran motor. Tidak lama duduk, gw melihat ada Tissa dan Inet dari kejauhan. Mereka juga melihat gw. Mereka pun mendekat. Segera saja kami berbincang singkat. Tapi pada akhirnya gw dan Tissa keluar ke depan kampus untuk menghisap sebatang rokok. Modal gw hari ini rokok minta. Tadinya Inet menemani kami. Tapi tidak lama berselang dia masuk karena ingin fotocopy bahan ujian hari ini berupa hand-out slide power point. Gw dan Tissa hanya sebatang. Setelah habis, kami pun kembali masuk ke dalam bangunan kampus. Temui Inet dan secara bersama-sama menunggu bahan ujian selesai diperbanyak dengan mekanisme scan dan copy hehehehe

Segera setelah itu, kami semua bergegas menuju ke ruang ujian karena waktu ujian sudah hampir dimulai. Tidak memakan waktu lama, dengan segera kami sampai di ruanmg ujian. Tapi belum dibuka entah kenapa. Ya kami semua menunggu di luar. Sampai akhirnya pukul sepuluh kurang beberapa menit, ruang ujian dibuka dan akhirnya kami semua masuk. Memilih tempat duduk dan menunggu pengawas masuk ke dalam ruang ujian. Seperti yang sudah-sudah.. Kelas menjadi berisik entah apa yang mereka perbincangkan. Tapi bagi gw hal ini sangatlah mengganggu. Toleransi? Ah iyalah.. Sudah.. Enggak apa. Gw juga harus mulai membiasakan diri dengan bising kelas macam ini ehehehe

Tak berselang lama, akhirnya pengawas masuk. Soal ujian dibagikan dan lagi-lagi gw harus kecewa karena soal ujian ini sama sekali enggak meanning hanya membuat lelah karena harus terus menulis. Sebal sungguh sebal. Sudah gitu jelas bahwa memang soal ujian ini tidak sama sekali perhitungkan adanya kemungkinan lelah dalam menulis. Kenapa gw katakan begitu? Karena hampir semua keluhan teman satu ruang ujian itu mengatakan memang soal ujian ini sangat melelahkan. Ya sudahlah.. Yang sudah biarkan sudah. Sekarang ujian sudah selesai, gw bisa langsung pulang. Karena pikir gw enggak ada kegiatan lagi yang bisa gw lakukan di kampus. Maka pulanglah gw. Sekitar pukul dua belas kembali ke senat. Gw ambil perlengkapan berkendara dan segera saja meluncur kembali ke parkiran motor kampus.

Gw bersiap sejenak dan akhirnya langsung saja cabut tancap gas untuk memulai perjalanan pulang. Feeling gw mengatakan kalau gw pulang dengan jalanan yang biasa, gw akan dapati macet. Karena gw tahu bahwa pukul segini adalah waktu dimulainya jam makan siang bagi para orang kantoran. Biasanya memang selalu serempak. Tapi entah kenapa gw tetap saja lalui rute yang sama. Enggak heran kalau akhirnya gw terjebak macet. Nanti kalau sudah ngantor, gw enggak mau ah makan siang macet-macetan kayak gini. Muak banget gw sama macetnya Jakarta. Akhirnya gw memang memakan lebih banyak waktu untuk pulang ke rumah pada hari ini. Tapi puji Tuhan bisa pulang. Bisa sampai tujuan dengan selamat. Langsung saja gw masuk dan parkirkan motut di ruang depan hehehe

Gw langsung masuk ke dalam kamar. Lepaskan ransel dan berganti pakaian. Segera setelah itu gw cuci-cuci di kamar mandi. Muka, tangan, dan kaki hehehe setelah itu di ruang tengah gw sempat melihat jam yang ada di salah satu dinding. Dari sana gw tahu bahwa saat ini sudah pukul satu lewat. Tapi belum setengah dua ehehehe lama juga yaa gw jalan pulang hari ini. Semuanya karena macet orang kantor makan siang yaa ahahaha parah sih kalau gw boleh bilang. Segera setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Rasanya suntuk banget sama ujian hari ini. Akhirnya random.. Gw pun sms Dinda. Gw utarakan semua uneg-uneg gw. Gw katakan seberapa betenya. Tapi Dinda hanya membalas alakadarnya. Memberikan semangat juga sih. Tapi memang sepertinya gw yang keterlaluan ahahaha enggak ada hujan, enggak ada angin main semprot amarah aja ke Dinda. Kasihan kan Nas ehehehe iya iya.. Sekarang ngerti kok.. Maaf ya Din ehehehehe dan perbincangan via sms pun selesai dengan sendirinya hehehehe

Selesai sms Dinda, gw dapati bokap masuk ke dalam kamar. Dia katakan bahwa uang jajan bulanan gw sudah dia transfer. Gw katakan terima kasih. Tapi bokap bilang itu sebagai hadiah ulang tahun gw. Gw bingung. Perasaan yang ulang tahun bokap gw. Lantas gw tanya kenapa dong ya. Ternyata sama bokap gw diberikan uang bulanan sebesar satu juta rupiah ahahaha dapet hadiah 200rb ahahaha lumayan! Bisa semakin mempercepat proses gw punya Hp baru hehehe segera saja setelah itu gw cek saldo via mobile banking. Gw dapati total tabungan gw sebesar dua juta ahahaha senang sekali rasanya. Jadilah pada sore hari ini gw senang. Senang sekali sampai pada akhirnya ketiduran ahahaha

Sampai akhirnya gw terbangun dan dari display waktu yang ada di layar Noega, gw tahu bahwa hari sudah sore. Bahkan menjelang malam. Sudah pukul lina sore. Enggak tahu harus berbuat apa, pada akhirnya gw putuskan untuk mencoba bunuh waktu dengan bermain PSP. Harapan gw ya paling sampai gw ngantuk. Tapi pada kenyataannya gw hanya betah bermain dengan PSP selama kurang lebih dua jam. Bukan karena bosan. Tapi lebih karena gw ingat kalau gw punya perkerjaan lain yang harus dilakukan. Ingat bahwa pada kemarin gw kan ambil hasil UTS, maka hari ini harus gw periksa. Sudah jadi tanggung jawab gw ahahaha.. Karena pada akhirnya gw merasa untuk ke depannya gw enggak akan punya banyak waktu luang. Bisa lakukan sekarang ya gw lakukan sekarang hehehe

Pada sekitar pukul tujuh malam, gw mulai memeriksa hasil pekerjaan para mahasiswa didik. Tidak lama, harapannya. Tapi pada kenyataannya sangat lama. Gw bukanlah tipikal orang yang bisa dengan mudah memeriksa. Kalau satu dua set sih enggak apa. Tapi ini belasan set dan sumpah gw sampai bisa hafal kunci jawabannya ahahaha saking seringnya memeriksa satu format kerjaan ahahaha jadinya memang lama. Gw selesai, tapi begitu selesai kepala gw pusing.. Pada akhirnya gw selesai memeriksa pada pukul sembilan malam hehehe begitu selesai dengan tugas ini.. Gw langsung merasa sepertinya sudah cukup untuk hari ini. Dengan segera gw bersiap diri untuk tidur. Tidak pakai lama gw berbaring dan akhirnya... Tertidur hehehe capek gw.

Ahhh hari yang boleh gw katakan cukup menyenangkan yaa hehehe hari ini ujian jam sepuluh tapi bangun pagi karena harus bantu Mahsa untuk pinjamkan buku. Tapi tidak hanya itu. Sisa hari yang ada pun menyenangkan terlebih kejutan kado ulang tahun yang telat tapi tetap menyenangkan dari bokap ahahaha jarang-jarang nih bokap bikin gw senang semenjak dia pensiun.. hubungan gw sama dia kan jadi enggak akur gitu ehehehe tapi untuk hari ini semuanya baik ehehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarha dan juga teman-teman yang mungkin hadir pada hari ini ehehehe terima kasih yaa.. Karena campur tangan kalian semua hari ini menjadi baik. Karena goresan dan warna indah kalian semua.. Hari ini menjadi hari yang unik dan tak biasa ehehehe terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Hari yang baik ini telah usai. Semoga esok kembali dimulai hari yang tidak kalah baik dari hari ini ya ehehehe terima kasih! Gamsahabnida hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar